TUAH PANGLARUTAN

ILMU PANGLARUTAN

“MENETRALKAN DENDAM & NIAT JAHAT”

Dalam kehidupan bersosial, baik dikeluarga, masyarakat ataupun saat ditempat kerja terkadang kita terlibat konflik dengan sesama. Alangkah baiknya bila konflik ini dapat diselesaikan dengan cara musyawarah kekeluargaan. Namun bila cara tersebut tidak dapat ditempuh dikarenakan karakter lawan bicara yang tidak bisa diajak musyawarah dan malah berniat jahat, berbuat anarkis, mengajak beradu fisik, mempunyai sifat pendendam.

Maka untuk menghadapi lawan yang mempunyai sifat seperti itu jalan kekerasan bukanlah merupakan cara pemecahan masalah yang terbaik. Adakalanya “jalan halus” lebih tepat. Sehingga akhirnya ia menyerah, paling tidak ia akan melunturkan / mengurungkan niatnya untuk berbuat jahat. Dalam khasanah dunia metafisika terdapat suatu ilmu spiritual yang mempunyai daya untuk menetralkan niat jahat seseorang. Yaitu ILMU PANGLARUTAN.

Panglarutan berasal dari kata “larut” yang artinya luntur. Dalam hal ini maknanya adalah melarutkan / melunturkan / menetralkan atau mengurungkan niat seseorang yang bermaksud jahat. Sehingga diri kita akan aman tanpa harus beradu fisik (kekerasan) dengan orang tersebut. Tentu saja semua itu semata-mata karena kuasa Allah Swt karena ilmu ini diambil dari kalam suciNYA:

لَّا تُدْرِكُهُ الْأَبْصَارُ وَهُوَ يُدْرِكُ الْأَبْصَارَ ۖ وَهُوَ اللَّطِيفُ الْخَبِيرُ

Q,S. Al An’am: 103.

Adapun caranya sebagai berikut :

  1. Berpuasa 3 hari, dengan niat puasa sunat mutlak (ikhlas Lillahi ta’ala; karena Allah SWT). Puasa dimulai hari Senin atau Kamis.
  2. Selama puasa perbanyaklah membaca wirid “Ya Lathiif” minimal 129 kali
  3. Selama dalam masa puasa, setiap tengah malam mengerjakan sholat hajat 2 raka’at. Setelah selesai sholat, lalu bacalah ayat ini sebanyak 70 kali: “Laa tudrikuhul abshoru wahuwa yudrikul abshoro wahuwal lathiful khobir”
  4. Setelah itu berdoa kepada Alloh swt agar diberi keselamatan lahir batin dan dihindarkan dari ancaman musuh (sebutkan Nama orang yang bermaksud jahat tersebut).
  5. Setelah selesai masa puasa, ayat tersebut masih harus anda baca setiap seusai sholat Subuh dan Maghrib 13 kali, sebagai wirid atau amalan rutin sampai masalah/konflik tersebut berakhir.

InsyaAllah, dengan memohon ridho dan kekuatan Allah swt, orang tersebut akan mengurungkan niat jahatnya terhadap anda.

***

Ki UmarJogja
rasasejati.wordpress.com

Responses

  1. assalaamu’alaikum Ki, mohon izin untuk mengamalkan. terima kasih atas sharing ilmunya
    salam

  2. Nah kalau yg ini aku suka karena tdk pakai jin kan
    kita hanya memohon kpd Allah berharap keselamatan
    untuk ilmu ini saya mendukung

    • Salam pamuji rahayu,

      Hmm…Itu khan menurut anda. Selama anda masih diselimuti oleh ego ke-AKU-an semacam itu, menyandarkan penilaian hanya sebatas setetes akal yang anda miliki, selamanya tidak bisa menemukan kebenaran sejati.

      Nuwun,

  3. mhn ijin ki untuk mngamalkan ilmunya..maturnuwun

  4. Ass, wr wb. Ki umar yg terhormat, sy termasuk orang baru yg berkunjung di blog ini. Tp hati sy tertarik untuk mengamalkan ilmu yg Ki Umar terangkan. Untuk itu sy mohon ijin dan ijasah untuk mengamalkan ilmu yg ada di sini. Makasih & wass, wr wb. Salam hormat, yantie-palu.

  5. Salam pamuji rahayu,

    Kpd Yth :
    @Ardi & @Hendrianty : Salam kenal kembali. Monggo, silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi doa & harapan anda semua.

    Nuwun

  6. Ass, wr wb. Ki umar yg terhormat, sy mohon ijin dan ijasah untuk mengamalkan ilmu yg ada di sini. Makasih & wass, wr wb. Salam hormat abi surojo

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Semoga anda sekeluarga senantiasa diberikan sejahteraan dan keselamatan dari setiap orang yang iri dengki.

      Aamiin

  7. Assalamu’alaykum

    NuwunSewu, Alhamdulillah guru saya sdh membuktikannya ilmu ini, untuk meredakan/melarut amarah…saya tujukan pada tetangga yg kurang senang pada saya, awalnya saya tegur tdk menjawab dan dari raut mukanya juga menunjukan kebencian…mgkn krn kesalahan saya yg jarang keluar rumah utk kumpul2 tetangga…tp saya punya alasan untuk jarang keluar rumah, krn saya aslinya org-nya suka ngobrol ngobrol…saya tujukan pada 3 org tetangga saya…hari 1 mengamalkan sdh tampak perubahan, hari kedua saya coba tegur dia bls dgn senyuman…hari ketiga dan seterusnya sdh saling menyapa dan menegur malah lebih baik dan lebih baik lagi…

    Nuwun

    Nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Terimakasih telah berkenan berbagi pengalaman. Semoga ilmu yang panjenengan amalkan akan semakin bertambah tajam (peka) dan bermanfaat.

      Nuwun

  8. assalamualaikum..wr wbr. mohon doa guru , moga saya bisa sukses menjalani /menebus ritual ilmu panglarutan dan di terima amalan saya ini.trimakasih sebelumnya. kurang lebih dengan tulisan saya ini mohon di maafkan. wassalam.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Lho ritual Asma Kurung sudah selesai dijalankan ya?

      Nuwun,

  9. assalamu’alaikum wr wbr.. terimakasih banyak atas balasannya dan perhatian Guru semoga menjadi Amal ibadah buat Guru. Tentang Asma Kurung / Weton, Insyaallah – sudah saya jalani. tapi melek sampai pagi yang belum , masih menunggu hari yang pas / libur ship, moga bulan depan bisa lengkap, mohon petunjuk dan bimbingan Guru. terimakasih. Wassalamu’allaikum wr wbr.

  10. assalamu’allaikum wr wbr………trimakasih Guru sudah mengingatkan, baiklah saya batalkan kan niat semula, tapi saya teruskan untuk mengharap ridho menjadi amal ibadah puasa ilmu atau menjadi puasa sunat senin dan kamis. wass wr wbr, salam hormat selalu

    • Wa alaikum salam wrwb

      Teriring doa dari kami, semoga anda senantiasa diberikan kekuatan, kemudahan dan kesuksesan demi tercapainya segala cita-cita anda.

      Nuwun,

  11. Assalamaualaikum ki
    mohon izin jadi murid
    ana lagi ngadepin masalah berat
    insya allah mau ngamalin ilmunya ki mengharap ridho Allah SWT
    mohon bimbingan ki
    wsslmkm

  12. Bapak,
    boleh ya saya mau coba jalani ilmunya, kebetulan sedang ada masalah. Mohon restu dan doanya, mudah2an doa saya diijabah Allah SWT. Amin

    salam,

  13. Ki umar,mohon ijin ngamalin semoga masalah sy dgn seseorang bisa cepat selesai.

    • Salam,

      Kpd Yth :
      @Nurudin, @Siera, @CT : Selamat mengamalkan. Semoga apapun masalah anda lekas terselesaikan dengan baik.

      Nuwun,

  14. Asslkm, mf ki umar, mau tanya kalau tidak tahu nama orangnya di ganti apa, trima kash, wasslm

    • Wa alaikum salam wrwb

      Cukup dibayangkan saja orangnya.

  15. Assallamualaikum wr wb

    Satu lagi khasiat ilmu As-Latiff Guru yg saya temukan dari blog tetangga. Berkhasiat untuk “pelet”. Yg mengijahkannya memberi amalan itu “pelet kilat”.
    Hmmmm… ^_^
    Asma Al-Latiff memang luar biasa ternyata Guru…
    Semoga saja para murid atau pewaris jg akan menemukan faedah baru dari Asma Al-Latif. Dan bisa saja nanti asma Al-Latif nanti akan bertambah tingkatnya, hehe…

    Ohya Guru, Hari ini adalah hari yg cukup buat saya bertanya2 dalam hati akan kuasa Tuhan… Karena baru saja kemarin saya berdoa dgn sarana HM, agar ada lagi yg menjaga mesjid..
    Dan… Hari ini ada yg ambil kunci mesjid, eh tak taunya ada yg berminat menjaga mesjid. 2 orang kakak beradik, berasal dari desa paling ujung Kab Kaur Utara kec Pd.Guci, Bengkulu. Baru saja masuk SMA diDesa kami…
    Saya yakin Tuhan memerintakan malaikatnya utk membisikan kepada mereka”lebih baik tinggal disebelah mesjid saja” ^_^ hehe…
    HM berkhasiat sabda jadi, dan tentunya sabda jadi utk doa2 yg baik……
    Terima kasih atas ilmunya Guru!

  16. @Kang R.wijaya: Selamat pagi kang..!Wah, pagi2 sdh Online… Itu kang Wanoko jg udah datang absen pagi. Hehe ^_^
    Semangat..!

    • ayo kumpul2 di chat RS, sharing, nambah teman, nambah pengalaman, siapa tahu guru ki umar juga ikut bergabung & dapat wejangan kaya dulu lg (ngarep mode on) hehehhehehehehehhe

  17. Pengalaman Kang Deri/Mas R.Wijaya/Mas Wanoko … layak untuk dijadikan contoh. Terutama dalam pengendalian nafsu walaupun sudah mempunyai banyak ngelmu.

    Guru & sedulur semua, saya mengucapkan terima kasih berkali-kali atas sharing yang bermanfaat ini.

  18. Assallamualaikum wr wb
    Guru… Ternyata setiap pertemuan itu memang telah ada yg mengatur ya. Hari ini saya bertemu dgn salah satu praktisi tenaga dalam dan juga mendalami terapi penyembuhan(penghusada)…
    Awalnya saya hanya main dgn teman lama, eh ternyata ibunya ada sedikit kelainan, gejala tidak bisa tidur dan penyakit aneh lainnya…
    Sudah berobat kemana namun blm ada perkembangan, dan baru dgn bpk Yusuf(praktisi tsb), barulah ada perkembangan. Sedikit ngobrol2 jg dgn beliau, ngbrol soal2 pengobatan, terapy, maupun ilmu yg dipakai beliau dalam hal pengobatan. . .
    Dan, dari beliau saya tau kalau Hizib Barqi punya 4 tingkat(menurut ajaran gurunya). Namun utk tingkat ke-4 guru beliau tidak ajarkan, karena sesuatu…
    Mengenai tata caranya, 1-3 hampir sama, acara syukuran dgn menggunakan burung dara jg sama guru…. Hmmm,, saya hampir mengira beliau adalah murid guru sebelumnya. Namun ternyata bkn, hehe…
    Beliau lulusan pesantren Sunan Kalijaga provinsi Lampung. . .

    • Wa alaikum salam wrwb

      Wedew.. Hizib Barqi ada 4 tingkat ya?
      Hmm..apa mungkin dulu ketika MahaGuru mengijazahkan tingkat keempat, saat itu saya sedang absen ya? hehe 😀

      Pengalaman yang sangat menarik mas Deri. Salut untuk anda yang mau melangkahkan kaki untuk menimba ilmu kepada para guru / senior / praktisi. Teriring doa semoga Allah menganugerahi ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk anda.

      Mantap!

      • Hehe 🙂
        Saya juga agak kaget Guru,,, Dalam hati ada rasa ingin tahu bagaimana ya tingkat ke-4 Hizib Barqi nya? Sebenarnya masih pingin ngobrol lebih banyak, namun tadi sore beliau keburu pulang ada keperluan lain…

  19. salam ya ki..mohon di amalkan ilmu ini…al-fatihah buat pewaris ilmu

  20. wah2 wawasan jadi nambah ni,izin ngamalkan ki…

  21. Assalamaualaikum ki umar yg sy hormati
    mohon izin dan iklasnya sy mengamalkan
    TUAH ILMU AJI PANGLARUTAN untuk diri pribadi , sy memahami tatib yg ada di blog ini ,
    kebetulan sy sedang menghadapi masalah yg cukup rumit
    dan mengharap ridho Allah SWT
    mohon bimbingan bp guru umar,
    wr wbr, salam hormat selalu

  22. Salam,

    Kpd Yth :
    @Aman, @Thedy, @Masagus : Selamat mengamalkan. Semoga bermanfaat, teriring doa semoga apapun masalah anda masing-masing lekas terselesaikan dengan baik.

    Nuwun,

  23. asalamu alaikum ki mohon ijin dan doa restu nya utk mengamalkan ilmu ini untuk prisai diri ku dan klrga ku amin trims

  24. Salam,

    Kpd Yth :
    @Aman, @Thedy, @Masagus, @Jaliteng : Selamat mengamalkan. Semoga bermanfaat, teriring doa semoga apapun masalah anda masing-masing lekas terselesaikan dengan baik.

    Nuwun,

  25. aki mohon izin untuk ngamalin apa yang saya dapat di blog ini ….mohon doa restu ya ki umar

  26. Asswrbr’ slm kenal KI saya marsu dari samarinda saya mau tanya KI saya sering mengamalkan ayat enam ini bahkan saya pakai wirit tapi saya tidak melakukan puasa cuma saya pakai wirit aja apakah manfaat nya KI klo ada manfaatnya apa saja KI tolong di jawab terimakasih KI sebelumnya suwun

  27. ass wr wb.
    hallo ki, saya masih newbie.. saya diajarin kyai di tempat saya untuk mendatangkan rejeki lebih banyak dgn me-wirid sbb : Ya kabirru antaladzi layatadil wasifuwna liwasfi ado mawti (mohon maaf kalo pengejaan banyak kelirunya). itu ngambil dari ayat apa ya? mohon pencerahan.:)

  28. ass ki,bolehkah amalan ini untuk menutup hati para rentenir yg menagih hutang pada saya ki,saat ini saya dicekam ketakutan karena para rentenir itu ki..matur suwun ki

  29. Salam Tuan KI, adakah amalan ini boleh digunakan bagi saya bagi membantu suami yang dalam keadaan mempunyai perasaan sakit hati, jiwa yang tidak tenang, sentiasa bersangka buruk, pemarah… malah memukul isteri, tidak lagi menghormati ahli keluarga, tidak bertanggung jawab…. tiga tahun yang lepas suami tida seperti keadaan begini. Bagaimana caranya atau ada amalan lain yang boleh diamalkan. Dimohon jasa baik tuan KI dapat membalasnya. Terima kasih.

    • Boleh saja, salah satu fadhilah Asma Al Lathif adalah untuk meluluhkan hati yang keras.

      • Terima kasih Tuan KI, mohon izin amalan ini yea. Hanya Allah saja yang dapat membalas jasa baik Tuan Ki. Amin

  30. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Salam pamuji Rahayu.Semoga Ki Umar sekeluarga sehat selalu. Saya hendak bertanya tentang mimpi Ki, mimpi bertemu dengan seorang kiai/ustad,setelah saya menyampaikan permasalahan yang saya alami,Dia/ustad tadi berkata kepada saya: “KALAU BEGITU SHALAT SUBUHMU HARUS BERJAMAAH”. apa arti mimpi saya ini ya Ki?

    • Wa alaikum salam wrwb.

      Itu sudah sangat jelas, tidak perlu ditakwilkan lagi.

  31. Terimakasih atas penjelasan Ki Umar


Silahkan Bertanya & Berdiskusi dengan Sopan :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: