TUAH AJI SAIPIANGIN

ILMU MELIPAT BUMI

“MEMPERSINGKAT PERJALANAN & TIDAK TERASA LELAH “


Alkisah berawal ketika paman kami kehilangan kendaraan motornya. Sore itu juga, paman mengajak ayah menuju kepada seorang sesepuh  yang telah dikenalnya sebagai orang linuwih (sakti). Dengan maksud untuk mencari solusi melalui jalan spiritual. Malam semakin larut, mereka belum pulang juga, sepertinya mereka menempuh perjalanan jauh.

Sesampai dirumah, setelah berpamitan dengan keluarga kemudian mereka langsung beranjak pergi lagi. Katanya harus bergerak cepat malam ini juga bila ingin mendapatkan kembali motornya. Menuju Kota Pekalongan Jawa Tengah. Kota yang berjarak 180 KM dari Kota Jogjakarta. Yang bisa ditempuh dalam waktu 4 – 5 jam.

Sebelum Subuh, ternyata mereka telah kembali ke rumah lagi (Jogjakarta). Dan ternyata mereka berhasil mendapatkan kembali motor yang telah hilang. Tetapi yang menjadi rasa penasaran kami, mengapa begitu cepat bisa kembali pulang ke rumah sebelum Subuh??

Ayah dan pamanpun tidak mengerti. Mereka hanya mengendarai motor seperti layaknya orang normal. Dengan mematuhi syarat dari sesepuh : Tidak boleh menoleh kebelakang. Setelah melewati perbatasan kota Jogjakarta-Jawa Tengah, perjalanan terasa begitu singkat, tahu-tahu sudah memasuki kota Pekalongan. Padahal belum ada 1 jam perjalanan.

Pengalaman spiritual yang dialami oleh mereka ini disebut fenomena Ilmu Melipat Bumi. Atau ada yang menyebutnya masuk kategory Tuah Ilmu Saipi Angin, yaitu ilmu hikmah yang berkhasiat untuk berlari secepat angin. Dalam kitab Mujarabat para ulama menjelaskan cara mendapatkan tuah ilmu seperti itu, yaitu dengan amalan ayat berikut ini.

لَّا تُدْرِكُهُ الْأَبْصَارُ وَهُوَ يُدْرِكُ الْأَبْصَارَ ۖ وَهُوَ اللَّطِيفُ الْخَبِيرُ

“Laa tudrikuhul abshoru wahuwa yudrikul abshoro wahuwal lathiful khobir.”

Tatacara amalannya adalah sebagai berikut :

  1. Puasa Mutih 3 hari dimulai hari Rabu.
  2. Selama ritual puasa setiap tengah malam membaca Asma tersebut diatas sebanyak 313 kali.
  3. Selama puasa perbanyaklah membaca wirid “Ya Lathiif” minimal 129 kali setiap badha sholat.
  4. Hari ketiga setelah berbuka, jangan makan apa-apa lagi dan jangan tidur sampai pagi (matahari terbit).
  5. Jika akan mendayagunakan khasiatnya, Ayat diatas cukup dibaca 51 kali.

Catatan :

  • Dalam kondisi tiba-tiba dibaca semampunya.
  • Bila telah berniat menggunakan ilmu ini, maka tabu untuk menoleh kebelakang saat dalam perjalanan tersebut.
  • Ilmu Aji Saipiangin yang sesungguhnya adalah ilmu Kasepuhan Jawa, memakai mantra bahasa Jawa. Adapula yang menyebutnya Ajian SupiAngin.
  • Sedangkan Ayat diatas adalah Quran Surat Al An’am 103. Jadi amalan ilmu ini bukanlah ajian Saipiangin yang sebenarnya, tetapi hanya memiliki kesamaan TUAH (khasiat) saja.

Demikian ilmu spiritual ini kami tularkan. Semoga bermanfaat.

Ki UmarJogja
rasasejati.wordpress.com

Responses

  1. salam guru..

    Inshallah akan diamalkan..

  2. Ass…
    om apa boleh saya mengamalkan ini

  3. Aku punya cerita nih,
    ibuku memiliki seorang teman sebut saja si A
    dia itu orang nya terlihat biasa-biasa saja,
    dan orang tua ku juga memiliki seorang teman sebut saja si B,
    pada suatu hari ibuku si B berkunjung kerumahku
    nah kebetulan ada si A
    Si B ini ingin curhat, ia ingin sekali pulang mudik kejawa tapi ia tidak punya uang padahal keluarganya disana ia sangat sedih dan sampai menangis ,si A mendengar dan merasa kasihan
    lalu si A mengajak si B untuk kejawa dgn alternatif lain tenpa biaya cepat pula
    tapi ada syaratnya si B harus memegang si A kencang-kencang dan si B harus menutup matanya,dan belum boleh dibuka sebelum disuruh
    kemudian si A menyampaikan pesan kalau sampai melanggar aku tidak berani menjamin, kamu akan berada entah dimana kalau sampai melanggar,
    tapi sayang si B tidak berani karena ia takut penasaran dan sampai membuka matanya
    kira-kira ilmu apa sih itu,apa kah yg om maksud
    padahal keberadaan si B dipontianak pasti harus melewati lautan.
    yah tujuan si B cuma ingin titp barang karena kami waktu itu juga ingin mudik kejawa

  4. Insya Allah akan di amalkan,,,,

    Tapi bukan sekarang, saya baru mulai dari awal…maklum masih junior…

    Semoga kita semua selalu berada dalam rahmat dan karunia Allah, amin…

  5. ass
    apakah bisa digunakan tanpa naik motor

  6. ass.. @ki umar saya mohon ijin untuk mengamalkan ilmu yg ada diblog ini. Thnks. Taufik-jakarta.

  7. salam pamuji rahayu,

    jika berkenan diwedar Ilmu Aji Saipiangin yg menggunakan mantra jawa.nuwun

  8. Salam pamuji rahayu,

    Monggo para sedulur semua yang berminat mengamalkannya kami persilahkan. Semoga bermanfaat.

    Nuwun,

    • assalamualaikum ki mohon ijin jika aki berkenan mengijajakan saya mau ngamalin ajian saipiangin.sblmnya banyak2 trmksih. wasalam rudi di tangerang

  9. salam takzim ki… manfaat selain sbgai ilmu melipat bumi, apalagi ki?
    nuwun

    • salam..

      kalo yg sy trima dri ki Umar (ijazah resmi) Asma al lathif lengkapnya ada 7 tahap / faedah. Untuk tahap 4 sampe 7 tidak lagi menggunakan bacaan “Laatudrikuhul..dst” sudah beda ayat lagi, tp tetap asma al Lathif.
      wss

  10. ternyata banyak khasiatnya…panglimunan, penglarutan,…dan saepi angin…AL Quran memang AJIB

  11. maaf ki,,,klo di lihat2 sepertinya ke-3 ilmu tersebut sama…boleh kah sekaligus dalam pengamalannya…untuk saat ini saya masih ingin menyempurnakan laqod jaakum…..mohon doanya

  12. Ass
    om kalau sampai melihat kebelakang kenapa ya
    apakah kalau sampai memandang kebelakang akan terjadi sesuatu

  13. assalamulaikum wr wb

    mohoni jazah buat ngamalin, semoga ada dalam rido Allah SWT

    mohon doanya juga ki umar

  14. Ass, salam takzim Ki Umar

  15. ASS
    KALAU SAYA BERJALAN KAKI BERKILO-KILO
    APAKAH BISA ILMU INI BISA DIGUNAKAN DGN CEPAT SAMPAI
    DARI PENGALAMAN DIATAS KAN NAIK MOTOR TRUS KALAU JLN KAKI APAKAH TETAP BERFUNGSI

  16. Assalamualikum,, Ki Umar Jogja,,, mohon ijin mengamalkan ilmu ini,, mudah2an bermanfaat khususnya buat pribadi, umumnya bagi yang membuthkan pertolongan. send alfatihah untuk ki umar,,, Alfatihah….

    • Salam pamuji rahayu,

      Monggo para sedulur semua, pengunjung blog Rasa Sejati yang berminat mengamalkannya kami persilahkan. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  17. TAPI KALAU BOLEH KANG SAYA MOHON IJINKAN DAN IKHLASKAN SAYA MEMPELAJARI ILMU SAIPI ANGIN DAN LAI-LAIN.
    KALAU TIDAK BOLEH YA SETIDAKNYA MAAFKAN KESALAHAN SAYA

    • Silahkan simak di jawaban Sholawat Anuridzat. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  18. assalamualaikaum ki..mohon ijin mengamalkan ilmu ini…tapi sebelumnya saya mau tanya beberapa hal
    1.puasa mutih itu seperti puasa ramadhan biasa atau bukan?
    2.apabila saya mempunyai tanggungan puasa ramadhan yang belum saya kerjakan apakah saya bisa tetap mengamalkan asma ini?
    3.ajian ini merupakan ajian asli jawa..kenapa asma yang di lafalkan memakai bhs arab??apakah khasiatnya sama ataukah berbeda?mohon penjelasannya
    nuwun ki sebelumnya…wassalamualaikum wr.wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      MOnggo, silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat.

      1. Tatacara laku puasa seperti puasa Ramadhan. Hanya beda bahan makan yang dimakan.

      2. Tidak. Kerjakan dulu hutang puasa Ramadhan anda.

      3. Apakah saya mengatakan ilmu diatas adalah Ajian Saipiangin?? Amalan ilmu diatas memiliki TUAH seperti ajian melipat bumi atau TUAH ajian saipiangin. Jadi hanya memiliki kesamaan TUAH (khasiat) saja. Demikian maksudnya.

      Nuwun,

  19. salm ki,,,maaf mw nanya
    klo mw ganti gambar profil saya gmn y ???

  20. tuh kan gambar sy jd kya kpiting…padahl asli ny sy ga jlk2 bgt lo…
    bs ga dganti pake foto sy biar lbh oke…
    carany…???

    • Assalamualaikum wr.wb. semuanya,
      mari kita mulai hari ini dengan Bismillahirrahmanirrahim…

      @GEmiNIUS, caranya klik aja gambar kepiting anda itu anda akan dibawa ke halaman gravatar atau buka http://en.gravatar.com/ dan klik Get Your Gravatar Today untuk daftar….

      Nah kalo udah daftar, selanjutnya anda akan tau sendiri harus apa…

      Selamat mencoba…

  21. Aji saipi angin ya, kalau ingin memiliki ajian nya coba cari di google pasti ada
    ni AJI saipi angin K.W.A
    Tapi tidaklah mudah mendapatkannya
    harus makan daun dan hanya minum air putih 40 hari
    coba dilihat……….

  22. assalamualaikum wr.wb.qobiltu.mohon ijin mengamalkanya ki.mg bermanfaat.

  23. Ass…Ki Umar, mohon ijin dan ijazahnya untuk mengamalkan ilmu di blog anda ini. Saya adalah orang awam yg begitu ingin mempelajari ilmu supranatural. hampir tiap hari cari2 info di internet mengenai suatu ilmu. Tp seperti yg sering dibahas oleh Ki Umar, hanya di save saja hingga brtumpuk, karena tidak ada guru pembimbing. Sekiranya Ki umar mau membimbing saya dalam ngelmu disini. Terimakasih

  24. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Yohan & @Jefri : Silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Ikuti tatacara & tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi.

    Nuwun,

  25. O iya ki, saya mau tanya. Ilmu pertama yg baik utk diamalkan tu apa ki??? Ilmu membuka hijab bagus nggak??? Salam sejahtera

    • Salam pamuji rahayu,

      Bila anda bingung, sebaiknya ikuti saja kurikulum ilmu yang telah ditulis.

      Nuwun,

  26. Ass…
    kalau tidak salah rabu pon jatuh pda rabu depan
    nah mohon maaf aku ingin banyak menanyakan sesuatu

    1.apakah kita sudah tidak boleh makan makanan lain setelah nasi dan air putih
    pada selasa malam/malam rabu,apabila puasa dimulai pada hari rabu ?
    2.apakah niat puasa dibaca berulang-ulang atau cukup dibaca sekali ?
    3.apakah harus dimulai dgn mandi jinabat?
    4.apakah membaca ayat suci pada tengah malam,dibaca setelah shalat hajat?
    5.apakah pada puasa terakhir,kita boleh langsung buka dgn air manis atau apapun
    atau harus minum air putih dan nasi putih terlebih dahulu ?
    6.apakah niat buka puasa sama dgn ramadhan?
    7.pda hari ketiga dgn apakah kita berbuka apakah dgn hanya air minum saja .tanpa makan lagi?
    8.pada saat hari ke3 kita tidak boleh tidur apakah yg kita lakukan bolehkah sambil .menonton?

    mohon maaf banyak nanya???

  27. oya ada yang ketinggalan?
    1.kalau membaca ayat suci pada tengah malam dibaca setelah shalat hajat
    apakah kita harus membaca doa selesai shalat hajat apakah boleh langsung membaca ayat suci tersebut?

    • Wa alaikum salam wrwb

      – Ritual ilmu selalu diawali dengan Mandi Jinabat.
      – Ritual diawali dengan MENYATAKAN niat (bukan sekedar membaca niat) yaitu puasa Mutih 3 hari 3 malam, melek (tidak tidur) semalam ikhlas karena Allah ta’ala.
      – Ritual terhitung mulai Selasa Maghrib. Dan berakhir saat matahari terbit di hari Sabtu.
      – Ayat Suci boleh dibaca kapan saja, khusus untuk tengah malam diwirid 333 kali. Boleh diawali sholat Lail, Sholat Hajat. Akhiri wirid dengan Doa.
      – Ritual melek (tidak tidur) dimulai Maghrib Jumat malam. Disarankan menyendiri dan memperbanyak kegiatan yang bisa meningkatkan iman kepada Tuhan YME. Misalnya berdzikir, tafakur dan semedi (meditasi).

      Nuwun,

  28. Ass. wr. wb.
    Alhamdulilah laku amalan dr Ki Umar terasa barokah, ada yg mau saya tanyakan beberapa hal :
    1. awal bln dpn pas hr Rabu Pon, apa bisa saya mengamalkan Asma Al-Lathif 3, tanpa didahului Asma Al-Lathif 1 dan 2
    2. karena asmanya sama apa bisa saya merangkum/menjalani laku sekaligus tanpa jeda 1/2 minggu
    Pas melakukan wirid harian (bru smp Asma Kurung) ada sesuatu sebesar kuku jari kelingking yg msk lwt ubun2/kepala trs menjalar ke leher dan punggung/belakang, hangat agak geli baik dgn mata pejam/buka mata, ada 1/2 x menjalar dr bawah/belakang dulu trs ke atas/kepala, bgmn sebaiknya ngatasi sensasi tsb:
    3. dng mata pejam/buka mata
    4. kita biarkan smp sensasi itu hilang sendiri apa kita stop krn sdh merasa cukup lama
    5. wirid stlh maghrib apa bisa diganti habis isya’ krn kepikiran mburu angkutan/kereta, kawatir terlambat
    Terima kasih jwbnya.
    Wass. wr. wb.

  29. ASS….
    mohon ijazahnya ,ki

  30. Qoblitu.ki
    oya kira-kira kecepatannya berapa kilo perjam ya
    apakah akan tetap berguna bila digunakan dgn jln kaki
    aku ingin nih jln kaki keluatr kota dgn waktu singkat kalau naik bis lama

  31. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @hary5554 : Silahkan dicoba saja. Amalkan Asma Al Lathif 3 ini. Untuk sensasi rasa, biarkan saja, nanti akan hilang sendiri, tetap fokus pada penghayatan diri hingga pada akhirnya nanti masuk dalam keheningan. Boleh saja amalan diwirid selepas Isya.

    @Anggit/ kyai : Silahkan dicoba saja. Semoga bermanfaat selalu.

    Nuwun,

  32. ki aku mau nanya, tata cara puasa mutih 3 hari
    tapi aku membaca komen diatas kok cuma 2 hari ya
    dari hari Rabu,kamis (tidak tidur,dan berakhir jumat pagi)
    Kalau dari Rabu berartikan puasa tidak tidur dimulai pd malam sabtu dan berakhir pd sabtu pagi?

    • Salam pamuji rahayu.

      Terimakasih telah mengkoreksi.
      Baiklah nanti saya revisi kembali jawaban komentarnya. Untuk menjawab komentar dari Dasbor WordPress memang harus cermat dalam melihat judul artikel disamping kanan. Saya lengah disini.

      Nuwun,

  33. Salam, Kyai…

    ijinkan saya berbagi mengenai puasa mutih 3 hr…

    Insya Allah.. njenengan (Kyai) ingin berpuasa hari selasa…pada hari senin sore sdh Niat dan mandi jinabat…selasa dini hari sahur sampai berakhir kamis (maghrib) dilanjutkan melek sampai jumat pagi (shubuh)..
    jd puasanya selasa, rabu, kamis dilanjutkan melek sp jumat pagi…

    sahur dan buka..MUTIH cukup nasi dan air
    maaf klu tdk berkenan dihati..maksud hati hanya ingin berbagi

    Nuwun

  34. Assalamu’alaikum

    Nuwun Sewu, maaf Ki saya dgn lancang bls tulisan Kyai…
    Eh ternyata keduluan njenengan..

    sekali lagi mhn maaf lahir dan bathin..

    Nuwun

  35. ass.ki apakah boleh ngamalin asma allathif 3 tanpa harus mengamalin asma allathif 2?

  36. Ass
    saya udah melakukan meditasi pada hari sabtu malam
    awalnya sih memang bosan tapi kelamaan jadi ketagihan .
    ada satu hal yg mengganggu aku dalam meditasi sehingga mengurangi kekhusyuaan
    yaitu rasa keram dikaki,apakah ada alternatif cara meditasi agar kaki tidak terasa keram karena itu sangat mengganggu kekhusyuaan

  37. ass..mohon ijazah dan bimbingan..

  38. ass
    ki aku mau nanya tentang kesalahan ku mengamalkan ilmu ini
    1.pda saat selesai sholat aku wirid ya lathif,tapi entah hitungan berapa
    aku teledor sehingga aku merubah wirid tersebut menjadi La yathif kebalik
    2.pd saat tengah malam aku mewiridkan ayat suci lebih dari 313x
    3.karena kelalaian ku aku tidak sholat shubuh karena kesiangan,jadi aku tidak wirid ya lathif
    apakah saya sudah gagal ki karena aku melakukan kesalahan

  39. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Hendra : Tidak harus urut. Sesuai dengan keperluan anda saja.

    @Subekti : Perbanyak senam dan latihan pengendalian raga.

    @saefi M : Selamat mengamalkan. Semoga bermanfaat.

    @Anggit : Silahkan diulang lagi bulan depan.

    Teriring doa dari kami, semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi harapan anda semua.

    Nuwun,

  40. apakah gak bloleh kelebihan /kurang dalam membaca ayat suci
    karena aku gak ngerti menghitung ayat yg panjang dgn tasbih?
    gak papa kalau sekarang belum bisa alangkah baiknya aku belajar ilmu embuka hijab biar cepat menguasai

  41. Trimakasih Ky, sejak tahun 80an sy tertarik dengan ilmu ini tetapi dengan amalan yang lain, karna belum mantab tidak saya tekuni…tetapi hasilnya sebagian kecil kecepan bjalan saya ada perubahan……sepintas seperti orang “mengejar gaji” katanya…..

  42. Ilmu saipi angin syekh maulana ishak
    pada waktu itu kerajaan blambangan geger,karena ada penyakit yg tidak kunjung sembuh,kemudian raja menyuruh pengawal utk menemui syekh maulana ishak
    kira-kira 7hari untuk kesana ,dan setelah menemui syekh ia di suruh kesana untuk mengobati,kemudian maulana ishak menyuruh prajurit pulang selama 7hari beru sampai.nah setelah 7hari maulana ishak sudah sampai dan menikah di hari ke7
    cepat bener ya

  43. Salam mhon ijin ngamalin asma al latief smoga brkah wasalam

  44. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Anggit : Gunakan tasbih 100 biji. Sisanya hitung memakai tasbih 33 biji, bila masih ada sisa hitung pakai jari tangan.

    @Andi : Pahami 4 perkara dalam Kunci Belajar Ilmu Ghaib. Semoga bermanfaat.

    @Subekti : Orang menyebutkan ilmu Melipat Bumi atau Tuah Aji Saipiangin.

    @Oyong : Silahkan diamalkan. Semoga bermanfaat.

    Nuwun,

  45. Asslamualaikum wr wb

    mohon maaf ki !!
    setau saya ilmu saipi angin bukan kaya gitu,
    yg saya tau ilmu saipi angin ini seperti ini !!
    apabila kita punya ilmu saipi angin
    trus ingin digunakan,cukup membaca doa kemudian niatkan tempat yg ingin kita tuju
    nah seketika itu juga kita langsung sampai ketempat yg kita tuju
    ibaratkan berjalan dgn kedipan mata,kalau ini lebih tepat ilmu melipat bumi karena bumi diperkecil dan langkah kita cepat

    dijaman sekarang sangat lah sulit mencari guru yg bisa menguasai ilmu saipi angin

  46. mohon doa dan iajazahnya ki…nuwun

  47. izin mengamalkan ki untuk asma al lathif 1,2,3 nya untuk 4,5,6 dan tujuhnya kapan ki menurut keterangan dari sdr.wawanaja asma ini ada 7 kalau betul berkenan gak ki untuk mewedarnya matur nuwun ki

  48. assalamualaikum.. wr.wb..
    makasih ki ilmunya..

    nuwun,

  49. assalam mualaikum
    ki, apa yg terjadi bila saya menengok keblakang?
    Maaf ki bukannya saya sok tau, tapi dari pada mengganjal dihati,
    amalan ini cuma menyingkat waktu,
    bisa meringankan tubuh dan terbang seperti saipi angin versi jawa gak ki?
    Soalnya yg versi jawa puasanya lama 43 hari,uda gitu haruz makan daun doang lage, wg puasa romadhon aja bolong apalagi kyak gne,
    mohon jawabanya
    wassalammualaikum.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Waktu tidak bisa disingkat. Sebab adanya (waktu) itu berhubungan dengan rotasi bumi dan matahari. Ini hukum Fisika dasar.

      Keajaiban ilmu ghaib bukan ditentukan dari jenis puasanya. Segalanya bisa saja terjadi meskipun berbeda rapal mantra dan lelaku.

      Nuwun,

  50. asalamualaikum ki..mo nanya ni..,knapa pantangan menengok ke belakang di saat kita mulai menggunakannya…afwan ya ki….

    • Wa alaikum salam wrwb

      Pikiran anda tidak akan sanggup menerima kadarnya.

      Nuwun,

  51. Asalamualaikum warokhmatulohiwabarokatuh, Ki Umar mohon ijin untuk mengamalkan ilmu ini, nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  52. Merenung….
    Merenung……..

    Mencoba membandingkan apa yang tersirat diantara laku atau syarat,

    Setiap laku untuk mendapatkan ilmu ghaib memang berbeda-beda..
    coba untuk terus menghayati, makna dibalik laku dalam tiap amalan…

    Setiap laku patut untuk dihayati agar ilmunya dapat meresap secara sempurna…….

    Sore hari, Sabtu 12 Februari. Saya membaca Primbon Aji Siapi Angin versi kejawen, syarat atau lakunya berpuasa 40 hari dengan makan daun mentah tanpa dimasak dan diberi zat perasa….

    Merenung. . .
    Merenung lagi. . .

    Membandingkan dengan tuah siapi angin versi Blog kebanggaan kita ini, lakunya jauh sangat sederhana bahkan tidak perlu sampai menyiksa diri dengan laku berat diatas….

    Merenung lagi. . . .
    Ambil langkah, ah ini dia daun singkong,,, tanpa basa-basi saya makan, walau rasanya aneh campur sedikit getah namun tetap saya telan, Nah terasa sudah bagaimana rasanya, lalu berpikir, apa sanggup seperti ini dengan waktu 40 hari???

    Merenung…
    Ambil langkah lagi, sekarang kedapur kosan, buka Magic jar(alat untuk masak nasi), kemudian ambil sekepal nasi, lalu dimakan,,,, Disanalah terasa perbedaannya,,,
    Hmmmmmmmmmmmmm
    Sungguh hal yang patut untuk disyukuri, dengan adanya nikmat yang sedemikian kenapa harus makan daun???
    (Pasti para saudara-saudara bakal bingung kenapa saya tulis seperti in)…

    Merenung… dan merenung,,, (kebanyakan merenungn ntar kesambet), hehehe

    Bagaimana menurut anda ki???

    • Salam pamuji rahayu,

      Baiklah besok saya coba angkat topik makna dibalik ritual puasa makan nasi, singkong, sayur, mutih dan semacamnya. Sebenarnya sudah pernah diminta oleh sdr.Wijaya. hehe… maaf belum sempat saya ketik.

      Nuwun,

      • Wah, Mantap itu ki…
        Saya sangat berharap, semoga nanti tulisannya bisa jadi pengetahuan tambahan dan resapan/renungan spiritual pribadi masing-masing yang akan membacanya… Amin
        Sdr.Wijaya ya ki, kalau saya lihat nama awalnya r.wijaya, jadi mengingatkan saya pada paman saya(Ricard Wijaya), hehehehe
        Saya kira itu namanya,,, @@@

  53. Ki, saya sudah kirim maharnya ke rek.BCA ki umar,

    Mohon cek email ki….

    Nuwun,

    Saya percepat karena malam tadi ada mimpi yang menyangkut keinginan saya untuk jadi pewaris, hehehehe
    Nanti saya ceritakan mimpinya ki..

  54. Ass…………..
    Ki umar, saya mohon ijin mengamalkan ilmu ini. Semoga berkah manfaat dunia akhirat..Amiin.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan. Semoga bermanfaat dalam kehidupan anda.

      Nuwun,

  55. Assalamu alaikum Ki umar, izin mengamalkan ilmu ini…..! oh iya Ki, njenengan kan suka traveling, nah cerita pengalaman dong menggunakan ilmu ini….he..he…mhn maaf ki kalo lancang.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Lho tujuan travelling khan untuk menikmati perjalanan dan pemandangan, kalau pakai ilmu ini jadi tidak seru dong. Tidak bisa menengok sana-sini, tahu-tahu sudah sampai tujuan. Haha…

      InsyaAllah, dengan tuah Asma Al-Lathif ini, segala perjalanan jadi bebas hambatan.

      Nuwun,

  56. wah betul juga ki ya…he..he..! ki insyaallah mulai bulan depan saya mau serius mengamalkan keilmuan dr Rasa sejati mhn do’anya. berdasarkan terawang panjenengan, saya mengamalkan ilmu pembuka hijab dulu atau langsung keilmuan lainnya, atau mungkin ki umar pnya rekomendasi bwt saya ilmu yg paling cocok apa……matur suwun.

    • Salam pamuji rahayu,

      Monggo, ikuti saja kurikulum ilmu. InsyaAllah lebih mudahkan anda dalam mempelajari keilmuan RasaSejati.

      Nuwun,

  57. assalamu alaikum kepada ki Umar mohon ijin mengamalkan dan ijazahan nya terimakasih wassalam abi surojo

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Semoga Allah mengijabahi hajat anda.

      Nuwun,

  58. assalamualaikum

    salam pamuji rahayu ki guru
    fi barokati umul quran al Fatihah… buat ki Umar

    saya hendak berbagi pengalaman kepada para sedulur tentang tuah ilmu ini
    kisahnya terjadi hari rabu sekitar jam 8 malam saya beserta ayah akan jiarah kekubur kr makam buyut saya menggunakan motor yang berjarak kurang lebih 80 kman dari rumah nah saya brangkat sambil wirid ayat diatas.memang rute perjalanan sih biasa biasa saja tapi ko anehnya pejalanan kami terasa sangat singkat tau-tau ko sudah sampai ke makam.sampai-sampai ayah saya juga merasa aneh,tak lama kami pun pulang tapi saya tidak merapal ayat seperti tadi dan ternyata peralanan pun terasa sangat jauh dan melelahkan tidak seperti waktu berangkat.
    nah para sedulur saya yakin ini adalah salah-satu tuah aji saepiangin yang terkenal itu. padahal saya belum melaksanakan lakunya tapi ilmu itu sungguh nyata bagi saya.dan sekarang saya semakin yakin dengan mantap untuk mempelajari semua keilmuan yang ada di blog ini

    • Alhamdulillah…
      Saya selaku salah satu pewaris blog ini turut senang mendengarnya, ya memang benar salah satu modal awal dalam ngelmu adalah percaya…

    • Salam pamuji rahayu,

      Alhamdulillah, semoga ilmu yang telah anda amalkan senantiasa bermanfaat dan memberkahi kehidupan anda. InsyaAllah bila diamalkan sesuai tatacara hasilnya lebih dahsyat lagi.

      Boleh kami menampilkan pengalaman anda di halaman testimoni? sekedar untuk movitasi bagi sedulur yang lain. Semoga lebih giat dalam mengamalkan ilmunya.

      Teriring doa semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan & kesuksesan bagi anda semua.

      Nuwun,

  59. ki aku ingin jd muridmu

  60. ijinkan sy mengamalkan ilmu ini ki umar,dan ijinkan sy mjd murid

  61. assalamulaiakum ki Umara mohon ijin saya mau mengamalkannya mudah2an barokah

  62. asslmkm ki umar,
    jika dalam pantangan tidak boleh menoleh kebelakang, apakah melihat kaca spion termasuk dalam pantangan?
    dan jika seandainya mau belok ataupun mmbeli bensin yg berada di seberang jalan termasuk tidak diperbolehkan menoleh kebelakang?
    saya mohon pembabarannya dari ki umar…maturnuwun
    wass wr wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Jangan mempersulit diri seperti itu. Artinya menoleh kebelakang karena rasa suntuk yang hadir di hati karena merasa perjalanan jauh sekali. Dan rasa ingin tahu yang berlebihan. Itu yang dilarang dalam ilmu ini. Manusia itu agar sukses meraih tujuan harus fokus kedepan, jangan sampai kiblat hati teralihkan. Jadi bila hanya melihat kaca spion untuk mengetahui kendaraan dibelakang itu boleh-boleh saja, semua itu demi keselamatan anda dijalan.

      Semoga bisa dimengerti.

  63. salam salim sungkem takzim dumateng ki umar….

    alhmd saya mencoba ilmu ini, dulu awal kalinya pada saat perjalanan yg biasanya saya tempuh dalam 3.5 jam saya tempuh dlm wktu 3jam…dlm perjalanan saya wirid ya lathif sebanyak2nya, merasa tidak capek sama sekali seprti sbntr dlm perjalanan…
    terus kmrn dlm perjalanan ke tmpt yg sama saya coba baca doanya “Laa tudrikuhul abshoru wahuwa yudrikul abshoro wahuwal lathiful khobir ” saya baca sebanyak2banyaknya….karena saya blm pernah khusus nglakoni atau menjalankan lelaku puasanya, di tengah perjalanan botol anak saya terjatuh…otomatis saya berhenti dan mengambilnya, dan meneruskan perjalanan. sesampainya di rumah mlmnya badan seperti di gebukin hansip sekampung…hehehe..sakit gak karuan sekujur tubuh.
    saya coba lagi akhirnya tadi, saya baca berungkali dalam perjalanan…dan berusaha tidak menoleh2 kebelakang…spion saya tekuk kebawah, alhmd sesampainya dirumah saya kira magrib eh ternyata masih ashar….padahal di tengah perjalanan saya tngok jam di hp kira2 pukul empat kurang karena istri saya bilang kok cepet banget perjalanan…
    ternyata sampainya dirumah pukul 15.00 (loh kok jadi malah mundur dibanding jam yg saya lihat di tgh perjalanan td), Allohua’lam…DIA lah yg maha mengetahui, istri saya mpe kaget…
    pamuji rahayu dumateng poro sesepuh, guru2 ingkang ngajaraken ilmu lempit bumi, ugi ki umar ingkang mbabaraken ilmu puniko…al fatehah sent….

    • Wah, pengalaman yang mengesankan…

  64. assalamu alaikum Ki Umar.

    sepertinya sya jg berminat mengamalkan ilmu ini. saya mhn ijin dan restunya lgi ya Ki.

    Mga anda dan keluarga panjang umur dan sehat walafiat.

    trima kasih.

  65. assalamualikum , ki saya ijin mengamalkan ilmu ini . tapi saya tidak tahu asma al lathif yg ke 1&2 , apa tidak apa apa ,ijin petunjuk? krm ke e-mail sy ki jawabannya. maturnuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tidak mengapa. Ini bukan merupakan suatu tingkatan. Anda bisa mengamalkan dari yang mana saja.

      Asma Al Lathif 1 dan 2 ada di artikel Tuah Aji Panglimunan dan Panglarutan. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  66. Assalamu alaikum Ki Umar.

    Mohon do’a restunya ya kulo melu lelakon amalan Ilmu Aji Saipiangin nggih.

    Matur kesuwun…..

  67. assalamualikum ki Umar
    saya hanya seorang fakir ilmu,,dan saya mohon ijin pada ki Umar untuk mengkaji ilmu saepi Angin terimakasih
    al-fathihah untuk ki Umar Send

  68. Assalamualikum,, Ki Umar ,,, mohon ijin mengamalkan ilmu ini,, mudah2an bermanfaat. aminn.. wassalam

  69. Assalamu’allaikum, GURU. Hanya absen dan tetap hadir tiap ada kesempatan. moga Guru selalu sehat walafiat dan selalu dalam lindungan NYA, Amin…………..Wassalam.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Alhamdulillah. Terimakasih banyak telah meluangkan waktu menyambangi blog RasaSejati ini. Semoga anda sekeluarga senantiasa dikaruniai nikmat kesehatan, rejeki yang barokah, dan kesuksesan.

      Nuwun,

  70. Assalamu’alaikum,
    m0h0n izin ki mengamalKan s4!pi ang!n ini,

    terima kas!h ki,

    wasalam,

  71. Assalamu’alaikum,
    m0h0n izin untuk mengamalkan ilmunya

    wasalammulaikum

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth :
      @Yusup, @Holil, @Rofiq : Silahkan diamalkan. Semoga bermanfaat dalam kehidupan anda semua.

      Nuwun,

  72. Assallamualaikum wr wb
    Selamat pagi Guru…
    Semoga aktivas hari senantiasa lancar dan membawa berkah bagi kehidupan…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Pagi juga mas. Absen dapat pertamax nih. Datang duluan sebelum dosennya masuk. TOP dah 😀

      Salam sukses untuk anda juga mas Deri.

  73. Iya guru, saya agak kepikiran dgn koment sebelumnya guru, kawatir kalau guru akan memarahi kami. Dari jam 7 pagi ini udah siap2 mau melihat koment balasannya guru, sedikit deg2an juga… Hehe
    dan Alhamdulillah, tanggapan Guru buat hati jadi adem kembali, 😀

  74. Salam ki.. N Qobitu..

  75. Assalamualaikum
    Dengan segala kerendahan hati, mohon ijin Ki Umar untuk mengamalkan ilmu ini

  76. Yth Ki Umar, tolong di terawang kenapa saya sdh bertahun-tahun ingin punya indra ke enam kok tak bisa padahal sdh segala macam amalan saya jalankan. Atas bantuan penjelasan Ki Umar saya ucapkan banyak terima kasih.

    • Salam,

      Silahkan pahami Kajian Ilmu Ghaib di halaman INDERA KEENAM.

      Semoga bermanfaat.

  77. Assalaamu `alaikum,
    Ki Umar dulu saya pernah dengar katanya doa di atas untuk panglimunan?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Penjelasan lebih lanjut silahkan simak di halaman TUAH AJI PANGLIMUNAN.

  78. ass…ki umar.. mohon izin untuk mengamalkan ilmu saipi angin.sebenarny saya sudah mengamalkan ilmu melipat bumi dari surat SABA ayat 10 tapi tidak ada hasilnya mungkin karena keyakinan saya kurang.Semoga dengan ilmu saipi angin yang ki Umar ijazakan sayta akan berhasil,minta do’anya supaya berhasil, al fatehah..sent… ki Umar. wasalam

    • InsyaAllah, Teriring doa untuk kesuksesan anda.

  79. salam ki..sy mohon ijasahnya…moga dapat digunakan tok kebaikan.

  80. oleh hamba yg dhoif m.yusuf.on 21 agustus 2011 at 11 pagi mohon doa restunya utk mengizazahkan ilmu asma sirr agar saya amalkan terima kasih sedalam dalamnya sungkem dariku amin.balas.

  81. assalamualaikum…
    tumpang tanya…rabu pon itu apa ya?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan simak di halaman Kajian Hari.

      Semoga bisa menjawab pertanyaan anda tsb.

  82. ki saya fatkhul alim sekeluarga minta izin untuk mempelajari mendalami ilmu rasa sejati di lok ini trima kasih diatas budi baik aki

  83. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @hambaAllah, @Yusuf M, @Fathulalim : Silahkan diamalkan, sesuai tuntunan & tatatertib yang ada. Semoga bermanfaat dalam kehidupan anda semua.

    Nuwun,

  84. salam ki..mintak diijazahkan untuk saya..

  85. assalamualaikum wr.wb…ki …minta izin ngamalin…..

  86. assalamu’alaikum wr. wb.
    mohon izinnya ki untuk mengamalkan asma al latief 3
    mohon do’anya mudah2n saya mampu mengamalkannya, amin..
    makasih sebelumnya ki
    wassalamu’alaikum wr. wb.

  87. Salam rahayu ki umar
    Mhon izin mgamalkan keilmuan ini,
    . Smga bermanfaat!
    Amin
    .

  88. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Saya, @Agus R, @Saiful M, @Prasetya : Silahkan diamalkan, sesuai tuntunan & tatatertib yang ada. Semoga bermanfaat dalam kehidupan anda semua.

    Nuwun,

  89. salam kenal Ki, saya pernah kehilangan mobil kurang lebih 7 tahun lalu, dengan ilmu ini apakah biasa dilacak?

  90. Assalamualaikum.
    Yg sya mw tanyakan. bagai mna merasakan ilmu tenaga dlam yg kita miliki.krna sya sdh pnah mngikuti plathan Ilmu tnaga dlm. tpi sampai wisada krng lbih 2thn yg Lalu smpe skr blm bs mrsakan atau sadar kalu aq miliki Tenaga dalm yg sya latih.trmaksih Wassalam.

  91. assalamualaikum wr wb
    melalui blog ini saya berniat bersilaturahmi.
    saya dari kota sukabumi, ingin meminta restu dan ijinnya untuk membaca dan mempelajari ilmu-ilmu yang ada di dalam blog ini, semoga menjadi barokah dan kunci mendapatkan rahmat dan hidayahnya Allah SWT…

    semoga Ki Umar selalu ada dalam lindungan Allah SWT dan saya yang membaca dan mempelajarinya di berikan kekuatan iman dan bathin Amiin..
    abdi haturkan Sallam…..
    wassalam…

  92. assalamualaikum ki…
    moga ki sehat sll
    ki aku mau tanya
    ktika puasa,asma latif d baca 129,313,1000…stiap hari
    yg saya tanyakan
    1. AYAT y d baca berapa kali,,,,,apakh stlh mmbca asma latif 129 x kmdn AYAT y 3/9 x../ brpa x…….
    2. dan ktika akan mndaya gunakan d baca 51 x
    yg d baca asma latif y / ayat y
    kurang lbh y terima kasih…….
    wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      1. Ayat dibaca 313 kali. Asma Al Lathif dibaca minimal 129 kali setiap usai sholat.
      2. Jika hendak digunakan ayat dibaca 51 kali.

      Nuwun,

  93. Asalamualaikum wr.wb salam sejahtera untuk ki umar!? saya mohon izin untuk mengamalkan tuah aji saipi angin!?terima kasih sebelumnya.salam hormat untuk ki umar.wasalam

  94. Assalamu’alaikum ki,,,
    mhon ijin tuk mngamalknya..
    smg brmnfaat dan d ridhoi Allah swt.

  95. Slm mohon zin amaLkn nya,moga manfaatnya pd jalan yg diredhai allah..amin

  96. asalamualikum wr wb,,,
    maaf ni ki kalao aku mah ga perna liat sendri aku ga percya maaf sbeser” ya,,

  97. kalau kta tdk mewiridk dlm hari2 biasa lafadsny_apkh ilmu tu akn lntur,nuwun ki

  98. Salam sejahtera Ki,
    Saya mau tanya apakah ilmu ini dapat diamalkan oleh yang tidak beragama Islam? Terima kasih Ki.

  99. ass.ki umar bisa dijelaskakan kedapa saya ghaib dari mana yang mengiringi saya sekarang?agus cimahi

  100. Ki Umar.. salam kenal ..
    sekalian mohon ijinnya untuk ikut mengamalkan Saipi Angin .
    serta mohon penjelasanya mengenai puasanya apakah cukup puasa mutih saja atau yang bukanya cuma makan sayuran/ daun tanpa garam , kalau makan buah2an boleh tidak.

    Wassalam.
    Teja p

    • Puasa mutih itu artinya puasa tanpa rasa (tawar) cuma makan nasi putih dan air putih saja. Coba anda pahami di artikel Macam-macam Puasa Kejawen.

  101. maf,,,apakah ada ilmu” itu d jaman yg sudah moderen ini………………<<<

  102. saya pengen ilmu yang bisa membuat semua wanita tergila gila kepaku

  103. Assalamualaikum Ki Umar apa kabar ?
    Begini ki,kalau untuk jaga welek agar kuat sampai pagi malamnya boleh minum obat gak supaya gak ngantuk ?
    Dan untuk puasa hari terakhir buka pusanya masih pakai cara mutih apa boleh makan makanan seperti biasanya ? terimakasih Ki

  104. Qobiltu,minta ijin ki untuk mengamalkanya,wassalam

  105. assalamualaikum wr wb

    maaf ki umar.. saya mnta izin utk mngamalkan tuah aji saipiangain ini

    saya ingin tanya ki…..
    ketika sya mengamalkn tuah aji saipiangin nie apkah sya bsa mmbawa s’sorang atau barang xg saya pegang…..???? atas jawabanya matur suwon ki……. smoga allah swt mmblas smua kbaikn ki umar……

  106. qobiltu ki.
    Mohon izin’y untuk dipergunakan menempuh perjalanan ke sekolah..
    Aku klahran 26-11-96.
    Mohon izin mengamalkan’y bila perlu mohon di berikan no.hp ..
    Maaf ki .
    Wassalam

  107. maaf ki,,mau nanya,,,,
    slain itu apakah ada lagi yg harus dikerjakan ????

  108. ASSALAMUALIM WR WB ,YTH GURU BESAR ILMU RASA SEJATI.KAMI MOHON IJIN UNTUK MENGAMALKAN ILMU RASA SEJATI DI BLOG INI.DAN TGL 26,27 FEBRUARI KAMI SUDAH MOHON IJIN, TAPI BELUM ADA BALASAN DARI KI UMAR.MOHON MA,AF YA KI KALAU KAMI KURANG SOPAN. ATAS IJINYA KAMI UCAPKAN MATUR SUHUN SANGET .WASSALAM,,,,,,,,,,. WAHYU BUDIANTO.

    • Salam

      Permohonan ijin silahkan di posting di halaman “IJAZAH UMUM” pada bulan yang sesuai dengan waktu sekarang (Ijazah Umum – Maret 2012). Akan kami berikan balasannya setiap hari Jumat. InsyaAllah.

      Selain di halaman IJAZAH UMUM setiap posting yang berisi permohonan ijin, qobiltu, atau semacamnya akan kami HAPUS. Info selengkapnya silahkan simak di halaman Tatatertib.

      Nuwun

  109. ki’ jika ritual tidak tidur sampai matahari terbit di lakukan di perjalanan kiranya boleh atau tidak.trimakasih semoga blog ini slalu jaya truzzzz

  110. apa saya bsa mempeljari ilmu ini.

  111. assalau’alaikum…
    ki saya mohon izin untuk menpelajari ilmu ini…

    saya mau tanya ni, apakah ki UmarJogja pernah belajar Ilmu Al Hikmah Silanba?
    terimakasih…

    • Belum pernah. Dulu sih saat masih remaja hanya pernah mampir di Perguruan BayuManungga, Merpati Putih, Margaluyu dan beberapa perguruan TenagaDalam lainnya. Memangnya ada apa ya?

  112. Assalamualaikum Ki Guru Umar.
    Dlm tulisan di atas hanya menjelaskan AJI SAIPI ANGIN & tata cara penggunaannya. Mohon penjelasannya pula perihal AJI MELIPAT BUMI & tata cara penggunaannya. Sebelumnya saya haturkan terima kasih.
    Semoga Allah SWT senantiasa menganugerahi kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan lahir batin kpd Ki Guru.
    Al Fatihah….

  113. asalamualaikum…
    saya pendatang baru di blog roso sejati ini ki,ijin untuk nyimak keilmuan yg ki wedarkan,bila Alloh menghendai dan ki umar mengijinkan saya berniat untuk mengamalkan keilmuan di blog roso sejati yg di asuh oleh ki umar,trimakasih
    wasalamualaikum…

  114. Salamualaikum

    menurut saya ada kesamaan menarik yang perlu di cermati antara pantangan ilmu asma Al-Latief – Aji Sapiangin dengan apa yang terjadi pada cerita Nabiullah Luth AS. di mana ketika beliau mendapat perintah untuk pergi dari kota Sodom dan Gomorah secepatnya sebelum subuh, padahal subuh sudah hampir tiba. Beliau bergegas pergi bersama istrinya, namun istrinya menengok ke belakang karena masih adanya rasa cinta akan dunia. Maka seketika itu pula ia tak terselamatkan. Sebaliknya Nabiullah Luth AS. terselamatkan dengan izin Allah hingga tepi kota Sodom dan Gomorah.

    Yang perlu kita garis bawahi bahwa apabila kita belajar ilmu kebathinan berarti kita jangan terbawa nafsu cinta dunia. Sehingga kelak ilmu tersebut tak bermanfaat bagi kita.
    Semoga kita bersama dapat manfaat dari ilmu-ilmu di Blog Rasa sejati ini.
    Al-Fatihah buat Ki Umar Jogja dan kawan sedulur.

    Wasamualaikum

    • Salam

      Akhirnya ada yang menyadarinya juga, salut untuk yth.Budi 🙂
      Bunyi ayatnya : “fa-asri bi-ahlika biqith’in mina allayli waittabi’ adbaarahum walaa yaltafit minkum ahadun waimdhuu haytsu tu/maruuna”
      (Maka pergilah kamu di akhir malam dengan membawa keluargamu, dan ikutlah mereka dari belakang dan janganlah seorangpun di antara kamu menoleh ke BELAKANG dan teruskanlah perjalanan ke tempat yang di perintahkan kepadamu” QS.Al Hijr:65).

      Kisahnya :
      Para malaikat tersebut berseru kepada Nabi Luth agar meninggalkan segera perkampungan tersebut bersama keluarga dan pengikutnya, karena telah tiba waktunya azab Allah ditimpakan. Para malaikat berpesan kepada Nabi Luth dan keluarganya agar dalam perjalanan ke luar kota jangan ada seorang pun dari mereka menoleh ke belakang.
      Nabi Luth keluar dari rumahnya selepas tengah malam, bersama keluarganya terdiri dari seorang isteri dan dua puterinya berjalan cepat menuju keluar kota, tidak menoleh ke kanan maupun ke kiri sesuai dengan petunjuk para malaikat yang menjadi tamunya. Akan tetapi si isteri yang menjadi musuh dalam selimut bagi Nabi Luth tidak tega meninggalkan kaumnya. Ia berada di belakang rombongan Nabi Luth berjalan perlahan-lahan tidak secepat langkah suaminya dan tidak henti-hentinya menoleh ke belakang karena ingin mengetahui apa yang akan menimpa atas kaumnya, seakan-akan meragukan kebenaran ancaman para malaikat yang telah didengarnya sendiri. Dan begitu Nabi Luth beserta kedua puterinya melewati batas kota Sadum, sewaktu fajar menyingsing, bergetarlah bumi dengan dahsyatnya di bawah kaki rakyat Sadum, disertai angin yang kencang dan hujan batu yang menghancurkan kota Sadum beserta semua penghuninya, tidak terkecuali isteri Nabi Luth. (Wikipedia)

      Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kisah ini.
      Monggo, silahkan dilanjut kajiannya.

      • asskum ki umar, saya mau tnya,
        untuk menggunakn ilmu saipi angin itu apa hnya malm hari saja.?
        Dan ki umar sendiri apa pernah melakukannya.?
        Kalau udh prnh apa yg ki umar rasakn pda waktu melakukan.?

      • Salam

        Tidak harus dimalam hari. Saya gunakan setiap hendak berpergian, disamping memohon keselamatan juga diperlancar dalam perjalanan sehingga dapat sampai tepat pada waktunya atau lebih awal lagi.
        Yang saya rasakan? Tentram saja, melaju dengan pasti tidak ada keraguan / kekhawatiran sedikitpun akan keterlambatan.

  115. Walhamdulillah… akhirnya di respon juga sama Ki Umar. Ki Umar sangat sibuk sekali hingga banyak dari kami yang di ijazah umum ini kesulitan berkomunikasi. hehe… 😀

    Kalau saya kaji lebih mendalam ilmu ini juga mengandung philosophi:
    Jangan terbayang oleh masa lalu, jadikanlah masa lalu cukup sebagai cerminan olehmu dalam hidup. yang penting adalah apa yang kamu lakukan hari ini. Karena kegiatanmu hari ini sangat erat mempengaruhi masa depanmu (tujuanmu). Intinya jika kita tidak fokus pada tujuan dan tawakal kepada Tuhan maka kita tidak akan tercapai tujuannya.

    Cerita Nabiullah Luth AS. bagi saya yang pemula ini memperjelas bahwa ilmu kebathinan memang ilmu Allah yang juga di amalkan oleh Para Nabi. Sehingga menjawab siapa saja yang masih ragu bagaimanakah pandangan Kitabullah terhadap ilmu ini.

    Salam kawan sedulur.

  116. Assalamualaikum WrWb.
    Yth Bpk Guru Ki Umar semoga sentiasa dalam rahmat Allah SWT (Al Fatihah).

    Kemarin rabu pon (13/6/2012) saya berpuasa mutih, Alhamdulillah saya berjaya berpuasanya tetapi gagal pada malam ini kerna ngantuknya tak tertahankan walaupun telah niat melek dan betah melek. InsyaAllah saya akan berpuasa lagi di rabu pon yang akan datang. Ini adalah cubaan saya yang pertama dalam hidup untuk puasa mutih dan benarlah bahwa gagal itu lebih mendewasakan saya. Biarlah berkali-kali saya akan tetap mencoba sehingga berjaya InsyaAllah.
    Mohon doa restu dari Yth Bpk Guru Ki Umar selaku guru pembimbing saya.
    Atas doa restu itu saya ucapkan ribuan terima kasih dan semoga hidup kita sentiasa diberkati Allah SWT.
    Al-Fatihah untuk guru ku!

    • Salam

      Saya salut dengan kegigihan anda. Tiga hari kemarin (Rabu Pon) ada 3 orang Pewaris yang juga sedang berlatih puasa Mutih, saya sarankan 4 hari namun mereka baru sanggup 3 hari. Untuk melek mereka baru mampu melek semalam. Ini adalah ritual mereka yang ketiga kalinya, sebelumnya mereka berlatih puasa biasa (3 hari), kemudian minggu berikutnya berlatih puasa ngrowot 3 hari dan minggu selanjutnya berlatih puasa Mutih 3 hari. Malamnya harinya saya diundang “makan-makan”, mereka menggelar acara syukuran (khataman Ilmu Asma Maharaja). Alhamdulillah, nikmat rasanya makan bersama dengan para sedulur.

      Nuwun,

      • Assalamualaikum WrWb untuk Yth Bpk Guru Ki Umar.
        Saya merasa senang dan bahagia sekali malam ini mendapat dorongan yang kuat dari Yth Bpk Guru.
        Hati ini juga terasa sedihnya kerna saya dan Yth Bpk Guru terpisah ribuan kilometer, alangkah bahagianya satu saat nanti saya dapat bertemu dengan Yth Bpk Guru dan sahabat-sahabat sanggar RasaSejati dan bersama-sama “makan-makan” bancaan, dan walaupun saya gagal pagi sabtu saya membuat bubur merah bubur putih dan makan bersama ahli keluarga. Budaya bubur merah bubur putih ini saya ikut dari arwah ibu saya! Al Fatihah untuk ibu yang telah meninggalkan saya dan saya kirimkan Al Fatihah juga untuk Yth Bpk Guru ku! (Al Fatihah …… )

        Wassalam.

      • Qobiltu ijin mengamalkan ki matursuwun

  117. Subhanallah,mohon do’a restu x

  118. mengamalkn buth da yg mndampingi,dlm artian guru…
    Bla hnya bwt pngetahuan saya stuju ja…
    Dan bacaan ayat trsbut jg dari al-qur’an…

    Karena 2 tmnq udah setengah gila mngamalkn ajian saipi angin ni…

    Hnya skdar masukan…
    aq jg da prnah baca ayat al-ur’an d atas…dng jln,ritual dan kprluan yg brbeda…
    Ayat d atas dlm pmbrian seorang guruq kpdq tuk buwat macan putih…

    Atur nuhun smoga tdk mnjdkn prslsihan atas komentarq ini…

  119. ass…ki umar
    mohon ijin untuk mengamalkan semua amalan ijazah umum. smoga ki umar dipanjangkan umurnya, diberkahi hidupnya, bertamabah maqam ilmunya.amin…

  120. asalamualaikum…apa kbr ki umar ?
    saya mulai tertarik nih belajar dari ki umar.
    mempercepat perjalanan sampai tujuan
    kalou saya pikir ini ada dua cara yaitu
    panjang jalannya berkurang atou kecepatan lari yang luar biasa,
    pengendara tdk boleh melebihi kecepatan 80,90,120,140 km/jam
    klo saya lihat jln di negara maju setiap jln ada alat pendeteksi
    kecepatan, setiap kendaraan melewati alat ini alat ini bisa melacak
    pemilik kendaraan tersebut klo melanggar dapat sms tilangan dari
    kepolisian.seperti klo kita belanja di supermarket
    klo mo bayar tinggal di sorot pake batre komputer tau
    nama barang harga dsb kira”begitulah kurang lebih.
    sinar infra merah antara plat nomer kendaraan dgn alat pendeteksi.

    mohon ijazahnya ki guru saya ingin ikut mengamalkan
    ASMA AL LATHIF 3 setelah selesai ritual
    ASMA AL LATHIF 2

    maaf klo ada kata”dari saya yg kurang berkenan,
    saya tidak ada maksud apa”selain menimba ilmu dari ki umar
    saya masih harus bayak belajar dari ki umar,

    setiap ilmu pasti ada manfaatnya
    terimakasih bayak ma’asalamah

  121. bagaimana kala yang ingin mengajarkan ilmu beragama non muslim ?
    Mohon penjelasan nya ki.. maaf kalau saya lancang

  122. mohon doa nya untuk mengamalkan

  123. Assalamualaikum..
    Mohon izin mengamalkan Ngih Ki..

    Sudah lama saya tidak mengunjunggi blog ini..

  124. qobiltu… mohon izin mengamalkan.. hatur nuhun ki umar..

  125. qobiltu… mohon izin mengamalkan..Terima kasih.


Silahkan Bertanya & Berdiskusi dengan Sopan :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: