AMALAN KEHARMONISAN KELUARGA

AMALAN UNTUK

KERUKUNAN RUMAHTANGGA

 *

Amalan ini berfaedah untuk menormalkan kembali keharmonisan keluarga, terutama bila terjadi pertengkaran antara suami-istri atau sesama istri (bagi yang berpoligami) agar tidak berujung kepada perceraian.

Ikutilah petunjuk berikut ini :

  1. Lakukan sholat Hajat 2 raka’at.
  2. Setelah itu sediakan air putih lalu bacakan Asma Allah ini sebanyak 1000 kali. Tiap 100 kali tiupkan pada air.

صَدَقَ اللّٰهُ صَدَقَ اللّٰهُ اْلعَلِىُّ اْلعَظِيْمُ

Shodaqollohu shodaqollohul aliyyul adhiim.
(artinya : Maha Benar Allah Yang Maha Luhur lagi Maha Agung)

3. Setelah genap membaca 1000 kali, kemudian akhiri dengan berdoa sesuai hajat anda. Contoh : “Yaa Allah dengan keberkahan dan keagungan asmaMU saya memohon …

Cara pemakaian:

Minumkan air yang telah didoakan ini kepada istri atau suami. Boleh dengan cara sembunyi / rahasia atau dicampur dengan minuman lainnya (teh / kopi dll). Yang penting bisa diminumkan.

***

Ki UmarJogja
rasasejati.wordpress.com

Responses

  1. Assalamu’alaikum ki…
    Klw se’andainya saya ( blm jd pewaris,namn sdh dpt ijin mengamalkan ) mengamalkan do’a di ats di niatkan dan minumkan ke pada tman/keluarga dgn harapan agr keluarga teman tsb harmonis,.. Hukumnya bgaimana ki…
    Apkah saya sudh melnggar ketentuan rasa sejati ??

  2. Assalamualaikum ki umar, ijin mengamalkan jeh, ki apakah doa tersebut langsung di gunakan sesuai petunjuk diatas atau kita jg hrs mengistiqomahkan sebagai wirid harian

    • selagi orgnya gak ada kita kerjakan gimana caranya, boleh airnya disimpan dan di beri saat sudah pulang

  3. Sekaligus mohon doanya smoga dpt segera menjadi pewaris, ini baru nabung, saya telah mengamalkan beberapa amalan ki umar diblog ini dan saya jg sangat kagum pada sampean dlm membimbing orang yg mau belajar dgn anda.

  4. Assalamu’alaikum Wr Wb;
    Yth Bpk Guru Ki Umar, sepertinya Yth Bpk Guru mengerti keperluan dan keinginan saya, InsyaAllah akan segera saya praktikkan dan akan saya maklumkan kepada Yth Guru bila ada perkembangan untuk “sharing” dengan sahabat-sahabat di Sanggar Rasa Sejati ini.
    InsyaAllah!

  5. Salam guru, Al-fatihah kagem guru kiumar jogja………….sent
    dalem mohon doanya supaya cpt bs mengamalkan ilmu yg bermanfaat ini, sekaligus rajahnya guru….

    Nuwun,

  6. Assalamu’alaikum Wr Wb,para dulur2 semua dan khusunya pada guru tercinta ki umar…moga sehat wal afiat,amin 🙂

  7. assalammuaalaikum,
    qobiltu….alfatihah 1x
    smoga ki umar dalam keberkahan.

    ki saya mempunyai istri yang keras kepala dan sulit untuk diatur itu dikarenakan tabiat dan karakternya disamping itu mertua saya terlalu ikut campur dalam kehidupan rumahtangga saya, saya melihat slama ini karakter istri saya dibentuk oleh orangtuanya dengan memberikan doktrin doktrin agar sebagai istri jangan kalah oleh suami. sehingga ending nya istri saya selalu tidak jujur atau selalu selingkuh dalam masalah keuangan dan perasaan.
    ki….saya mohon pencerahannya dan nasehatnya, mesti bagaimana saya menghadapi keadaan ini.
    maaf ki jika ki umar tidak berkenan untuk mendiskusikannya.
    salam takdzim dan rahayu bwt ki umar.
    wassalam.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Untuk masalah seperti ini sebaiknya dilakukan pendeteksian dulu terhadap diri istri anda, setelah tahu akar permasalahannya barulah dicarikan solusinya. Bila berkenan anda dapat berkonsultasi via email.

      Nuwun,

      • Aslmalkum ki saya juga punya permasalahan yg sama dengan saudara likepermana istri saya punya sifat yang keras sudilah kiranya diterawang oleh aki oh ya sekalian ijin buat mengamalkan keilmuan yg ada di blog ini makasih

      • assalamu alaikum wr wb. ki saya juga memiliki permasalahan dikeluarga,,terutama istri saya yg memiliki temperamen keras dan suka memaki2 saya dan merendahkan saya,,,sifatnya gk sabaran dlm sesuatu..maunya langsung ada ..terutama masalah keuangan…sudilah kiranya.. isteri saya diterawang oleh Aki dan sekalian diijinkan mengamalkan keilmuan yang ada diblog ini..satu lgi Aki kenapa rejeki kami gk lancar utang-utang bgtu menumpuk mohon petunjuknya.sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

  8. PENGUMUMAN
    Kepada Semua Sedulur!!!
    Baik pewaris maupun non-pewaris!!!!

    Di Harapkan kehadirannya dikolom chating pada tgl 15 September 2011. Materi yang dibahas, yaitu mengenai GATHERING NASIONAL RASASEJATI!

    Untuk perhatiannya, kami ucapkan terima kasih…

  9. Assalamu’alaikum, terima kasih ki umar….untuk masalah masalah yang lain di bicarakan di email mana ki umar?biaya pengganti cetak buku untuk ijazah resmi kirim ke malang berapa ki umar…jarang online ki…

  10. Aduh lupa ngasih jadwal jam berapa, hehe

    Baiklah…
    Diskusinya kita adakan jam 7 malam-selesai

  11. Assalamu’alaikum wr, wb. Alhamdulillah Robbal ‘Alamin, puji syukur kehadirat Alloh pada malam hari ini saya mendapatkan barokah bisa menemukan blok yang bermanfaat buat menambah kekuatan iman dan mengasah kemampuan spiritual kita untuk sll istiqomah mengisi aktivitas hablumminalloh wa hablumminannash.

  12. ki umar kalo saya amalkan buat mendoakan orang tua saya yang bertengkar gag papa ?
    tapi saya gak pake media air putih.soalnya saya takut dikira orang pintar

  13. kok wajah saya jelek ya heheheh

  14. Mohon Ijin Mengamalkan amalan ilmu kerukunan rumah tangga nya Ki.

  15. Assalamualaikum Ki,

    Mohon ijin diamalkan…….

  16. Ass.ki sya mhum restu mau ngelmu amalam tertentu yg ada di blog ki. Smga ki keluarga sllu dlm lingkungan allah swt
    amien

  17. salam..mohon ijin diamalkn amalan ini dan amalan lain yg terdapat dalam rasa sejati ini..bagaimana sya ingin mdapatkan ijazah dr ki krn sy berada di malaysia

  18. Salam

    Kpd Yth :
    @Aiman, @Antok, @Sudinwak, @Wanoko, @Siwi, @Deddy, @Wawan, @Insan, @Tito, @Aman : Silahkan diamalkan. Teriring doa restu untuk kesejahteraan dan keharmonisan keluarga anda sekalian.

    Aamiin

  19. Assalamu ‘alaikum

    mohon doa restunya guru utk saya amalkan ilmu tsb.matur sembah nuwun.bolehkah saya kasih tau ibu mertua agar di amalkan utk keharmonisan rmh tangga mertua saya guru.

    • Silahkan. Teiring doa restu untuk kesejahteraan & kebahagiaan hidup mereka.

  20. Assalamu ‘alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.
    Mau nanya nihh Ki.. Boleh kan??? 🙂
    Do’a ini bisa digunakan untuk melembutkan hati saudara yang suka marah gak??
    Bisa juga untuk anak yang suka melawan ortu gak??
    Bisa gak ya kalau cuma dibaca, tanpa perantara air??
    Terima Kasih buuanyaakkk… 🙂 Smoga kita semua umat muslim dan muslimat mendapat berkah dari amalan2 yang kita lakukan. Khususnya di blog ini Ki Umar. dan kepada junjungan kita Nabi Muhammad shalawat dan salam atasnya selalu smoga dilimpahkan sebanyak-banyaknya. Amin.
    Subhanaka rabbika rabbil izzati amma yashifun wassalamun alal mursalin walhamdulillahi rabbil alamin.
    Wassalamu ‘alaikum warrahmatullaahi wabarakatuh.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan dicoba saja.

      • Mengapa email saya belum di balas Ki???

  21. iya trima ksih bnyak ki.mhon restu dan ijjahnya.

  22. ass.ki kami skluarga brniat mngmalkan..
    sya bkan mnrunkan atw mwariskan amlan yg ada di blog ki tp kmi skluarga sdah tau da paham tata tertib dan kurikulumnya. mhon restunya ki.
    smga alloh sllu mmbrikan kshatan jg rahmatnya bagi ki skeluarga
    aamiin.

    • Monggo, silahkan diamalkan bersama segenap anggota keluarga anda. Semoga kesejahteraan & keharmonisan senantiasa terlimpah dalam keluarga anda.

      Aamiin

  23. asalamualaikum mohon ijin ki doa nya agar manfaat lahir batin matur nuwun

  24. Ass.wr ki saya mau mengamalkan amalan ni ki,mhon doa restunya? karena keluraga saya sering bertengakar,sebelumnya saya ucapkan terima kasih Ki………?

  25. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Jaliteng, @Dani C : Monggo, silahkan diamalkan. Semoga kesejahteraan & keharmonisan senantiasa terlimpah dalam keluarga anda sekalian.

    Aamiin

  26. terima kasih atas restunya Ki…………

  27. assalamuallikum ki,
    mohon ijin ilmunya kerna sering kali isteri bertengkar walau tidak tahu puncanya…
    terima kasih

  28. Ass/WW Guru,
    Sebelumnya mohon maaf bila kiranya mengganggu istirahat guru,
    guru bagaimana caranya melunakkan hati anak ( sekarang mereka telah berumur 16 dan 17 tahun, laki laki ) tidak pernah nurut kata orang tua, kerjaaan dari pagi sampai sore sampai malam didepan internet asik dengan game nya ( terkadang malah lupa sekolah). Saya berbagi dengan suamipun tidak bisa, krn nampaknya suami saya saya bujkan contoh yang baik untuk anak anak anak. saya hanya berharap anak anak berumah menjadi penurut, jadi anak yang baik, patuh kepada Allah dan guru disekolah.Krn saya sangat kwatir tentang masa depan mereka, Guru amalan apa yang cocol untuk permasaalahan saya, sebelumnya terima kasih.Ass.WW, Alfatihakh untuk Guru.Amin

  29. Salam, mohon mengamalkan doa ini ki kerana saya mengalami masalah rumah tangga.

  30. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Zahrul, @Refna, @Noor Halizah : Monggo, silahkan mengamalkan wirid diatas. Teriring doa restu untuk kesejahteraan & keharmonisan dalam keluarga anda sekalian.

    Aamiin

  31. Assalamu’alaikum ww.
    Mw tanya ni Ki. Apkh kt tdk perlu menyebut nama yg mw kt tuju? Klw ya br arti boleh donk kt berikan kpd banyak org. Trms.
    Mohon ma’af Ki klw sy kurang adab.
    Wassalam.

    • Betul, boleh saja dibagikan kepada banyak orang / jamaah dengan niat untuk menumbuhkan rasa persaudaraan, melunturkan segala dendam & permusuhan.

  32. Ass Wr Wbr mohon mengamalkan doa ini ki krana saya mengalami masalah rumah tangga.terimakasih banyak Ki Umar

  33. Assalamualikum Ki Umar,
    Izinkan saya mengamalkan doa ini kerana saya mengalami masalah rumahtangga. Terimakasih banyak Ki Umar

  34. Assalaamu’aaikum

    Insya Allah saya amalkan ini Ki Umar..!
    Terima kasih
    Riboet HS

  35. Ass.wr ki saya mau mengamalkan amalan ini ki,mohon doa restunya? karena isteri saya keras kepala dan maunya sendiri,sebelumnya saya ucapkan terima kasih Ki………? Wass …

  36. assalamualaikum wr.wb.
    ki saya pingin ngamalkan wirid ini, mohon welas asihnya ki untuk keutuhan rumah tangga ibu bapak saya, biar bapak cepat sadar dengan anak isterinya, dan dapat melupakan wanita lain. ki bolehkah ini di amalkan oleh ibu saya? atas welas asihnya matur nuwun.
    wassalamualaikum wr.wb.

    • Monggo, silahkan diberikan kepada ibunda anda. Teriring doa dari kami untuk kesejahteraan keluarga anda. Al fatihah sent..

  37. maaf ki,
    saya lg ada mslh di rmh tngga sy,prmasalahanya suami sy main prempuan dn g pernah jujur sm sya,pas saya mengetahui dia selingkuh mlh sy di usir dr rmah,saya ikutin ingin nya justru suami kian buta mata hatinya,untuk lebih leluasa mlakukan hbnganya ma wnita itu,sy bnr2 ga di hargain dan di angap separti smpah,dan rmh tnga kami di ambang perceraian,dmi allh sya tidak mengiginkan perceraian itu,krna sya melihat anak2 kmi msh kcil2 ki, yuwun sewu di pun bantu agar suami sadar dn kmbali untuk menjadikan rmh tngga kami sakinah mawadah warohmah amin dan bnr2 gmati sama anak dan istri,
    wasalammualaikum wr.wb

    • Teriring doa untuk terkabulnya harapan anda sekeluarga.

      Al fatihah sent..

  38. Ijin mengamalkan ya Ki..

  39. ass? ki mohon ijin mengamalkan nya.

  40. Assalamuallaikum….ki umar yg sya hormati ….mhon ijin ngamalin keilmuan yg ada di blok ini..,.smga bermanfat duni ahirat…..
    Dan insya’alloh kalo ada rizki sya ingin jd pewaris….
    Mhon bimbinganx ki umar…smoga ki umar slalu di mulyakan oleh Alloh…..amin3x yarobbal alamin…

  41. assalamualaikum wr wb ki Umar.

    adakah amalan untuk bisa mengajak istri saya berjima (maaf) karena sudah lebih dari 7 bulan kami tdk melakukan hubungan suami istri lagi. setiap saya ajak dia selalu menolak.
    sebelumnya memang ada masalah, istri saya telah beselingkuh dengan laki-laki di kantornya, dan saya ketahui lewat smsnya.
    bagaimana agar dia kembali kepelukan saya lagi, karena saya tidak menginginkan perceraian, dan masih sangat menyayangi dan cinta dia.
    saya sangat mengharapkan solusi dari ki Umar, doa atau amalan apa yang bisa menjadi solusi agar isteri saya segera bertobat dan kembali ke pelukan saya, serta melupakan laki-laki lain selamanya.
    mohon bantuannya dan dijawab secepatnya.

    dan saya mohon ijin juga untuk mengamalkan amalan-amalan yang ada dari situs ki Umar untuk keperluan saya. terima kasih sebelumnya

    wassalamualaikum

    • Wa alaikum salam wrwb

      Saya turut prihatin dengan kondisi rumahtangga anda, mohon maaf bila saya terkesan lancang, tanpa bermaksud mendahului kehendak Yang Maha Kuasa, sekedar menyampaikan apa yang saya tangkap : mungkin rumahtangga anda ini tidak berumur lama lagi.

      Semoga anda diberikan jodoh yang lebih tepat & selaras.

  42. Assalamualaikum Ki Umar, Alhamduillah Ki Umar sudah membalas email saya. Terima kasih banyak banyak Ki Umar kerana mengizinkan saya mengamalkan doa ini. Terima kasih sekali lagi Ki.

  43. bagaimana dengan keharmonisan hubungan dengan status kekasih??
    apa bisa diamalkan? karena kekasih kerja di luar kota dan ternyata berselingkuh dengan teman kerjanya. kekasih menjadi yakin dengan teman kerjanya dan malah meninggalkan saya. bisakah menarik keyakinannya lagi kepada saya?
    ataukah ada amalan yg lebih pas dengan masalah yg saya hadapi?

    terima kasih,ki.

    • Salam

      Lebih tepat bila anda mengamalkan Rajah Pengikat Cinta.

  44. Assalamu’alaikum wr wb

    Ki saya mohon izinnya untuk mengamalkannya ya…! Suami saya suka minggat, saya sering tersiksa batin karena ulah suami, saya ingin menyadarkan suami saya, karena kami ada 2 anak yang perlu kasih sayang penuh dari kami. Terima kasih sebelumnya

    Wassalam

  45. asswb.
    ki umar yang baik…
    saya sudah mengaplikasikan amalan ini dan sudah meminumkannya kepada istri dan anak saya.
    apakah cukup dikerjakan sekali saja atau dikerjakan berulang dalam periode yang tak tertentu???

    mohon doanya ya ki….agar kehidupan keluarga saya menjadi tentram dan sejahtera.
    alfatihah…bwt ki guru…..sent 1x

    • Wa alaikum salam wrwb

      Boleh saja dilakukan sebulan sekali. Semoga keberkahan asma-NYA senantiasa tercurahkan untuk keluarga anda.

      Aamiin

  46. assalamualaikum wr wb.

    mohon izin untuk di amalkan ya ki semoga bermanfaat
    bagi kami sekeluarga,

    dan mohon doa restunya semoga rumah tangga kami
    semakin harmonis,amiin

    wassalamu alaikum wr wb

  47. asswrwb….
    ki umar saya punya banyak masalah dlm rumah tangga saya….suami ingin berpoligami lagi….tpi aku tdk mau suami berpoligami…apakah doa ini bisa mencegah suami berpoligami…?..dan ada lagi ki umar yg ingin saya tanyakan…suami saya bersumpah dgn alquran klo dia tdk menyimpan wanita lain…sementara aku tau dia menyimpan wanita lain….melalui sms2 yg aku baca…..apakah bersumpah sdh dgn alquran itu….tdk apa2 dia mengucap kata2 bohong..hukumnya apa ki umar..??apakah aku bisa berkonsultasi pencerahan melalui email..??agar hati saya bisa kuat..dan tenang menangani masalah dlm rmtanggaku

    • Wa alaikum salam wrwb
      Lebih tepat bila mengamalkan Rajah Pengikat Asmara.

      Bersumpah dengan atas nama Tuhan & Kitab suci memiliki kadar berat. Jika ia berbohong, tinggal tunggu saja kehancurannya. Dalam hal ini sebagai istri perbanyaklah istighfar, semoga rahmat & kasihsayangnya senantiasa tercurah kepada diri anda.

  48. Assalamualaikum wr wb
    mohon ijinnya untuk mengamalkan amalan ini ki…
    semoga bermanfaat bagi keluarga saya

    Aamiin YRA

  49. Assallamualaikum …. Ki umar sy mhon izin mngamalkn ilmux utk memperthn kn rmh tngga sy … Krn suami sy plng 1 mgg skali jd sy brharap bs ttp harmonis rmh tgga sy .. Krn kami ud mnikah skrg jln 12 thn … Kt org itu masa2 bosan dgn psanganx .. Sy di karunia 3 org ank … Smoga dgn mngamalkn ilmu dr ki umar dan atas izin Allah rmh tngga sy tetap harmonis smpai tua … Amin … Mhon doax ki ….

    • Selamat mengamalkan. Teriring doa restu untuk kesejahteraan keluarga anda.

  50. izin untuk mengamalkanya MAS..

  51. Salam Takzim ki Guru
    teriring salam & doa buat ki guru Umar sekeluarga.
    Alfateha send…

  52. ki saya ingin konsultasi via email aja di ijinkan kah?

    • Silahkan. Dan mohon bersabar dalam menanti antrian balasan.

  53. mohon ijin diamalkan…….

  54. assalamualaikum ki umar,suami sy kerja kadang pulangnya malam,boleh gak kalau sy yg mengamalkan amalan ini.sy barengi juga dng amalan kerezekian yg lain yg telah dipaparkan di blog ini,mohon doa nya,mudah mudahan masalah yg sdg kami hadapi cepat selesai.amien,
    sedikit mau nanya ki umar,setiap sy kirim fatehah pd ortu,suami atau anak sy selalu menyertakan sedulur papat nya orang tersebut,bagaimana menurut ki umar , mohon penjelasanya,matur nuwun sebelumnya.

  55. maaf ki umar,yg sy maksud wirid bebas hutang,bukan amalan kerukunan rumah tangga,sekali maaf,

  56. assalamuaikum wr.wb

    ki, saya mau tanya aja amalan apa yang saya harus jalankan, sebenarnya rumah tangga saya baik2 saja dan tidak ada masalah,suami saya selalu bersama saya dan anak2dan saya pun merasakan kebahagian .tapi saya baru tau kalau dia ternyata suami saya suka ke diskotik,dan sekarang sedang ingin tau salah satu teman kerjanya begitu juga sebaliknya,dan semua itu adalah pengaruh dari temanya.saya tau itu semua dari salah satu kaka saya yang bisa membaca seseorang. saya ingin agar suami saya kembali ke jalan yang benar dan tidak ke diskotik lagi dan lupa dengan salah satu teman kerjanya dan kehidupan rumah tangga saya tambah bahagia. ki,amalan apakah yang saya harus lakukan: pengikat cinta,kerukunan rumah tangga , atau yang lainnya.
    mohon jawabannya ya ki,,,
    haturnuhunn…. terima kasih…

  57. ass.suami saya bersifat kasar dan tempamental,suka berhubungan dgan prempuan dimana pun dia berkerja slalu ada saja prempuan yg didekati,tidak jujur soal keuangan.suka berbhong.suami berkerja di luar daerah dn slalu pindah2 likasi kerja

  58. Assalamu’alaikum wr wb
    Ki Umar, sy adalah salah satu pewaris mohon doa Ki Umar dimana keluarga sy lg mendapat cobaan dimana istri sy sangat cemburu berlebihan dan sempat mau membunuh sy, doa Ki Umar selalu sy harapkan, semoga cepat berlalu cobaan ini amin.
    Wassalam
    Budhi Ambar Sukoco, S.Kom

  59. Mhon do’a restunya guru,sy ingn mngmalkan untk istri saya spy jd orang yg lbih sabar. . Mtrnwun

  60. perkenalkan nama saya mama diva, ijin mengamalkan amalan untuk keharmonisan keluarganya ya ki… mudah mudahan suami saya jadi lebih lembut sabar perhatian dan lebih sayang sama anak dan istrinya, aminn

  61. ijin mengamalkan amalan keharmonisan keluarganaya ya.. mudahmudahan suami saya lebih lembut lebih sabar tidak kasar dan sayang sama anak dan istrinya, amiiin.

  62. Assalmualaiku…wr.wb.
    Salam kenal ki,sy mo tny apakh amlan in bs d amalkn utk mnolong keluarga sya yg sdg tdk harmonis rumah tngga’a.jk bs mhon izin utk mngamalkanya,wassalam dg sugito jkt

  63. Qoblitu saya mewakili teman kerja saya Ki Umar yang kebetulan rumah tangganya tidak lagi harmonis karena ada pihak ketiga ya Ki. . .

  64. Assalamualaikum, salam prkenalan sdr2 ku smua dr sy, org malaysia. Salam rahmat buat ki, maafkan sy tdk pandai brbahasa indo. Kbetulan sy mlunsur web mncari jawapan & ketenangan hati sy yg di sbbkn masalah istri yg kni jauh brubah. Pmeriksaan awal mdapati istri mhadapi masalah saka, pdamping dan sihir spy brpisah dr sya. 1001 mcm kecewa oleh prbuatan istri tp sy bgitu synginya spenuh hati. Saban hari meminta pisah… Mohon skiranya ki sudi dpt mberi sdikit info mgenai kadaan sbnr rumahtga sy. Kesian anak2 jd bingung! Beberpa org sudah di cuba namun msih tidk brjaya. 1001 mcm kata pjuk sudah sy cuba msih gagal. Brharap sguh Allah mbri izin ki mbantu sy yg sudah penasaran mmikirkan masalah ini, ditmbah dgn masalah kgagalan kerjaya & usahawan sy, pyakit2 sy smuanya trasa mbunuh jiwa sy.
    Nama sy Huzzir Lahir 12feb1974, istri Rosmaria (panggilan manjanya Maya) Lahir 09feb1979.
    Sguh ki sy memohon skiranya dpt mbantu,kurg2 mringankan beban jiwa sy. Smmgnya sy brminat ttg ilmu2 yg di paparkan disini trutama ttg diri & menerawang, jd tolong ki tgokkan keserasian sy ttg amalan/ilmu yg sesuai tetapi keutamaan sy skrg ialah istri lansung rmhtga sy.
    Trima kasih sy dulukan buat ki & sdr2 srumpun ku di sni. Moga smuanya mdpt rahmat dr usaha msing2, insy’allah.

    Huzzir Bin Zakaria
    Johor, Malaysia
    zhuzzir@gmail.com

    • Maaf lupa sy nyatakan yg istri kini jauh dr sy mbawa anak2, ckup sukar utk sy dekati hanya sekali sekala dlm sbln. Biasanya alasan istri ibunya marah, bpanya marah hinggakan minta tman tiduri sy kerap di tolak dgn alasan sbgitu.. sedih & sebak pilu dada sy sbg suami.. mungkin kah sy sudah trlebih brsabar?

      Salam rahmat buat ki & pembaca smua..

      • salam sejahtera selalu utk ki Umar di Jogja, sy ingin mnt tlg pada ki Umar,krn sy sdh putus asa dan harapan pd diri dan rmh tgga sy, sdh 7 thn sy menikah blm jg pnya anak & tiap kali mau angkat anak selalu ada halangannya,suami tdk pernah mau diajak berobat bareng2,suami juga tdk pernah ju2r dan sering membohongi sy baik urusan uang dan lainnya,itu smua membuat sy jd tdk ju2r pl pd suami,krn sy disakiti terkadang timbul dendam dihati sy, ki tlg lah sy..apa yg hrs sy lakukan,sy tdk ingin berbuat dosa lbh bnyk lg..tlg ki lihat suami sy,bgmn sebenarnya dia diluar sn,ki sy cm ingin suami tdk lg melakukan hal2 yg dilarang agama..agar sy pun bs menata rmh tgga ini mnjadi baik..ki sy jg mohon do’anya agar secepatnya sy bs menjadi pewaris di padepokan rasa sejati ini..maaf beribu maaf jika sy telah lancang meminta tlg dan membuat repot ki Umar, akhir kata sy ucapkan bnyk terima kasih dan wassalamu’alaikum

    • Salam & al-fatihah buat ki,
      Bru2 ini sy ada brjmp seseorg di sni brkenaan masalah ini. Mnurutnya istri sy brmasalah gawat trcampur masalah saka,pendamping,jin mnumpang & shir prbuatan dengki org! Org ini jg ada mceritakan beberapa prkara rahsia ttg diri istri, hancur hati jd bila mdgr. Rasa kasih & syg yg mbuat sy brtahan selama ini mula di makan rasa dendam! Dendam yg trbenih dr khancuran hati sy atas pgkhianatannya!
      Namun sy msih truskan mbuat solat hajat & mbaca yassin 7 mubin bila brkesempatan, hasilnya prubahan istri mula trlihat.. dia smakin brlembut kpd sy, mula mnelepon brtnya khabar walau tak srancak dulu! Mula hendak mnurut jmp org disana sini bg mgubat dirinya walau kdg2 brprotes & prkataan cerai masih brmain dibibirnya cuma alhamdulillah tak skerap dahulu! Sy msih rdoa mohon dia dikembalikan kpd sy supaya dpt sy tunjuki jln brtaubat & supaya dia mgaku ksalahannya pd sy strusnya mmohon kmaafan sy atas pgkhianatannya. Sy msih brharap dpt mjadi imamnya solat kpd dia & anak2 kelak, kmudian kucupi dahinya selepas brsolat & brdoa brsama tp stakat ini masih tak ksampaian.
      Kni sy pula mula di hantui fikiran2 dendam mahu mbalas prbuatanya, stakat ini alhamdulillah ianya hanya stakat fikiran & tidak sy turuti namum dalam kbingungan & keliru diri ini sy khuatir tidak dapat mnahan diri dr mgambil jln pembalasan… bantulah sy ki, sy mohon kpd Allah agar ki di beri ksempatan mdgr & mlihat keluhan sy lantas mbantu sdayanya…
      Salam & sy dahlui dgn trima kasih.

  65. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Ki mohon ijinnya dan keridhoannya bolehkah amalan ini saya baca dan air minumnya saya minum sendiri dan kemudian saya amalkan kembali untuk diminumkan ke istri saya karena saya merasa saya dan istri saya sama2 keras ki…matur nuwun sanget ki.

  66. Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Ki mohon ijinnya dan keridhoannya bolehkan saya minta help apa yang harus saya pelajari dan amalkan buat menciptakan hubungan RT saya dan suami yang mulai beda rasa kepada saya dan anak anak

  67. Kanjeng kyai bagaimana amalan agar suami melupakan gadis yg akan dinikahkan, dan ia selalu ingat terus sama anak dan isri kemudian dia tidak terpengaruh oleh omongan kakaknya yg ingin menghancurkan rumah tangga sy. Terima kasih

  68. Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Ki, mohon petunjuk. saya memiliki istri yang memiliki tabiat kurang baik, cepat marah, suka berkata kasar dan kurang telaten mengurus anak.
    bahkan bbrp waktu yg lalu lalu dia meminta bercerai, tp saya tidak meluluskannya karena pertimbangan anak kami. saya tidak sampai hati menyakiti perasaan anak saya apabila kami sampai bercerai.
    sejak kejadian itu saya berusaha mengalah dan berusaha memperbaiki keadaan dan suasana dirumah, tapi sayangnya sifat istri saya itu sama sekali tidak berubah….
    mohon petunjuk ….
    wassalamu’alaikum.

    • Lampirkan Nama + tanggal lahir anda dan istri. Saya scanning dulu.

      • Ki…saya bisa minta tolong discanning atas istri saya. Kasus saya hampir sama dengan mr bonny.

  69. mp tk mas boni aku ikut nimrung mas sebisa mungkin pertahankan lah rmah tanggamu biar anak ga jadi korban mungkin istri mas cm napsu sesaat dng brkt mnta cerai apa alasan nya dia minta cerai apa mas pernah sakiti dia krna mp seorng wanita lw ga ada alasan yg jelas ga mungkin minta cerai mp mas aku jjr aku adalah korban perceraian karna suamiku berselingkuh tp belum sampai menikah perceraian nyapun aku ga tau karna sekarang aku lg disaudi suamiku di indo mmng aku yg sll ngasih pilihan sm dia untuk memilih salah stu krna wanita mna yg mau di dua kn hati mmng perasaan ku skrng skit hati bngt mmng skrng aku blum dikarunia anak mngkin itu penyebab retak rmg tangga kami krna si cewe selingkuhanku pernah nlpn ke aku maki2 lw aku dicerai krna mandul sumpah mas diambil suami mmng sakit hati tp dibilang mandul lebih sakit lg tp aku cm bsa berdoa dan pasrah sj biar alloh yg
    mmbls smua nh mp ya aku jd cerita mslhku ku doa kan moga rmh tangga mas boni ttp harmonis slm driku tk semuanya mojang bandung…..

  70. Assalamualikum….
    Saya mau ikut bertanya tetang rumah tangga saya, mohon petunjuknya.

    Apa yg harus saya lakukan jika suami sangat membenci orang tua dan saudar2 saya dan melarang saya dan anak untuk bertemu mereka bahkan saat lebaran sekalipun.
    Sebenarnya saya sangat sakit hati, melihat suami memaki orangtua saya. Memang dulu ortu pernah salah tp suami sama sakali tdk mau memaafkan.
    Kira2 apa yg harus saya lakukan????

    Suami sangat pemarah apalagi klo ada hubungan dgn keluarga saya, saya ingin sekali suami bisa memaafkan ortu dan saudar2 saya dan bisa menjalin hubungan yg baik dgn mereka, krn keadaan ini membuat saya jadi tidak respect dgn suami.

    Mohon dengan sangat penjelasannya, saya sangat butuh bantuannya, terimakasih.

  71. istriku pergi, aku ingin dia kembali … bg mana cara ki…

  72. kalo istri, tidak ada ki, alias pergi meninggalkan suami, setelah terjadi keributan kecil… gimana caranya ki agar istri dapat kembali lagi…

  73. Salam tuan Ki, saya mohon izin mengamalkan doa ini yea…. sudah tiada lagi keharmonian dalam rumahtangga saya, tiada lagi saling hormat menghormati antara suami dan isteri. Suami seperti hilang pedoman hidup… sudah tidak bertanggungjawab terhadap kerja, keluarga …. saya sentiasa berusaha tuan Ki. Semoga dengan amalan doa ini keluarga kami kembali bahagia.

  74. ki, istri saya da ga suka sama sy,tapi sy msh cinta sm istri sy and anak saya…bagaimana solusinya ki ..? mhon bantuannya tks sebelumnya,,,
    bagaimana biar istri sy kembali lagi ke pelukanku…dr firdaus

  75. Asswrwb, Ki, mohon petunjuk istri saya anak pertama dari keluarga yg tdk harmonis, sedangkan sy anak terakhir yg yg butuh banyak perhatian karena kedua orang tua sy sdah meninggal ketika 16 th lalu menikah, karena dlm keluarga istri sering ada masalah sehingga dia sering mengabaikan sy dan anak2, akibatnya sy jadi sering uring-uringan sendiri, dan kami jadi sering betengkar, meskipun begitu kewajiban sebagai suami (nafkah finansial) tetap sy jalankan. Akhir2 ini pertengkaran semakin hebat, terus terang kali ini kesalahan sy yg jadi tidak respek terhadap keluarga istri saya, tapi ini bukan tanpa alasan, karena saya merasa istri sy telah menyianyiakan kehidupan keluarga kami sndiri, rumah tdk terurus, sering menolak unt melayani saya dan hal2lain yg membuat jengkel. Sya sll mengingatkan ajaran islam tentang kewajiban dan hak suami istri, tetapi tdk ada perubahan, saya masih sabar karena saya yakin suatu saat istri saya akan berubah, dan saya juga memikirkan perasaan kedua anak laki2 saya, dan yg jelas karena saya juga masih mencintainya. Mohon petunjuk ki selain amalan tersebut diatas, apalagi yg harus saya lakukan

  76. assalamu’alaikum wr.wb…….
    ki sya mmpunyai istri yg bgtu brni dan sring skli mlntarkn kta2 yg ksar dn d tmbah sring mkul jg,dgn ada nya amlan ni dan hakikat nya dr allah sya mnta doa restu untk mngmalkn amlan ni

  77. assalamualaikum Ki Umar
    mohon ijin utk mengamalkannya….semoga rumah tangga saya bisa kembali utuh dan suami saya bisa dibuka hatinya agar sadar dan bisa kembali ke keluarga ini lagi

  78. Assalamu’alaikum.Wr.Wb.

    Ki sya mau tanya,ada gk amalan yg bwt istri tdk selingkuh ama cwo lain? trima kasih

    Wassalamu’alaikum.Wr.Wb.

  79. Assalamu’alaikum.Wr.Wb.

    Ki saya mau tanya.yg lebih pas amalan mana utk mengantisipasi biar istri tdk berselingkuh,krna klo udh trjadi selingkuh susah ngobatin atw melupainya.
    skian.trima kasih.

    Wassalamu’alaikum.WraWb.

  80. assalamualaikum ki
    Saya ingin berkonsultasi Ki. Saya suami dg 3 orang anak. Sudah 3 bulan ini saya mendapati ujian dari Allah. Berawal sejak saya menukan sms mesra di HP istri saya. SMS tersebut dari teman laki2 kantornya, sejak saat itu sikap istri saya berubah sampai2 minta pisah tapi tidak saya kabulkan permintaan istri saya tersebut karena saya masih cinta dia dan dia adalah ibu dari ketiga anak saya. Sampai sekarang sikap istri saya masih dingin terhadap saya, istri masih tetap mau pulang (walaupun selalu pulang terlambat/malam) tapi dia beranggapan pulang hanya untuk berfungsi sebagai ibu, tidak mau sebagai istri. Jadi sudah tiga bulan ini istri tidak memenuhi kewajibannya sebagai seorang istri (biologis). Saya dapet info dari saudara yang buat tempat curhat istri saya (selama dpt musibah ini), istri saya pernah bermaksud “membuat” saya benci dengan dia dengan bantuan orang pintar tp tidak berhasil, malah info terakhir dari saudara tersebut (setalah di tanyakan ke orang pintar) mengatakan bahwa istri saya kena guna2 (kiriman orang) agar “dibuat” benci melihat saya. Mohon pencerahannya, amalan/doa ini apa bisa saya lakukan perihal musibah yang saya alami ini dan mohon ijin bilamana ada amalan/doa yang bisa saya amalkan/lakukan. Saya masih ingin meneruskan rumah tangga saya Ki.
    Matur Suwon

  81. asslmkm.. ki sy mohon ijin mengamalkannya. sy mau tny ki, suami saya orgnya kaku dan pendiam.dy jarang sx memperlihatkan kasih sayangnya pd saya. apa bisa dg amalan ini? terimakasih sebelumnya ki..mohon tuntunannya

  82. assalamu’alaikum wr. wb.

    salam hormat buat guru ki umar, saya ingin konsultasi soal rmh tgga sy yg skrg2 ini istri sy sllu ingin mnta cerai tanpa ada alasan yg tepat, mohon pencerahannya ki, apa yg telah trjadi pada diri istri saya ki..?

    matur suwun, teriring doa buat ki umar..al fatehah.sent 1x.
    wassalamu’alaikum wr. wb.

  83. Assalamualaikum wrwb Ki saya mohon izin mengamalkan nya untuk kerukunan rumah tangga saya Al-Fatehah untuk Ki Umar Jogja

  84. Assalamualaikum. Wr.Wb
    Ki Umar,saya mohon izinnya untuk mengamalkan ilmu ini. hubungan keluarga saya sudah tidak harmonis selama 6 tahun, sejak awal kami menikah. penyebabnya, karena sebelum kami menikah saya telah mengkhianati suami saya(dulu pacar. hubungan kami selama 4 thn ms pacaran itu jarak jauh. suami saya sulit memaafkan dan menerima keadaan saya dan sering berkata kasar. mohon sarannya ki. terima kasih sebelumnya.

  85. mohon ijin untuk mengamalkan Ki… kalo untuk ibu yang hatinya keras, bisa atau tidak dengan amalan ini? terima kasih…

  86. assalamu’alaikum ki umar,
    saya mohon izin dan restu ki umar, untuk mengamalkan ilmu ini untuk rumah tangga saya agar harmonis suami saya agar sayang sepenuhnya sama saya dan keluarga juga untuk adik saya agar rumah tangganya adem ayem karena ada sesuatu yang mengganjal di adik saya.
    wassalam ki, sejahtera selalu buat ki umar semoga panjang umur. amin.

  87. Ass wrwb, Ki mohon ijin untuk mengamalkan, istri tdk menghormati sy sebagai kepala keluarga padahal kewajiban lahir dan batin sbg suami sdh sy jalani, bahkan sekarang minta cerai tapi saya masih berusaha untuk mempertahankan karena sy masih mencintainya dan juga demi menjaga perasaan anak2. Mohon tambahan doanya Ki….

  88. Ki nyuwun izin bade ngamalne cedak jodone. kulo sampun 5thn rondo. kulo nyuwun izin ki nggeh. nyuwun bacaan lengkap payung rasul, kalian bacaan lengkap sholawat nurizat. kulo teng batam sakniki ki Umar

  89. Assalamualaikum wr. wb
    ki, saya mohon izin memberitahukan amalan ini kepada teman saya (wanita), yang sering dipukul oleh suaminya tanpa alasan apapun,,,
    saya merasa iba ki, mohon ki umar mengizinkannya.
    terimakasih ki, wassalamualaikum wr. wb

  90. Ass ki..
    Suami sy sdh 8bln berselingkuh dgn mantan pacarnya,stiap sm minta cerai suami selalu tidak mau.suami srg tdk pulang kerumah,pulang hny 2hri saja.tgl lahir suami 13 maret 1979.mohon bantuanny ki.

  91. Ass ki…

    mohon ijin untuk mengamalkan amalan ini..krn rmh tangga kami terkadang suka bertengkar terus. mudah-mudahan jd adem dg amalan ini. aamiin..

  92. assalamualaikum ki,sy wnita tngah hmil 8bln,suami brtekad mncraikn sy stlah mlhirkan ki,mau mngmalkan amalan diats trkndala suami tdk prnh plg krumah saya,saya dtelantarkan,mlah suami n mertua menghidupi istri siri suami sy,mohon bntuannya ki,agr suami kmbali syg pd saya n igt sm ank yg akn sy lhirkan,n tdk jd mnceraikan sy,terima kasih

  93. salam ki,
    suami saya memiliki pekerjaan yang sangat rawan dengan perselingkuhan. sebelum menikah dia juga memiliki beberapa riwayat perbuatan yang tidak baik dengan beberapa perempuan. minta izin ki untuk menggunakan doa ini untuk membantu suami saya menjaga kesetiaan. bisa kah saya membagi doa ini pada ipar saya yang memiliki masalah yang lebih parah dari saya ki? mohon izinnya…

  94. assalamuallikum ki,
    sudah 16 tahun rumah tangga,,, sy adalah istri kedua dari suami sy yg sebelumnya berbohong mengaku ta punya isteri, suami sy jauh dari agama tidak pernah sholat apalagi menuntun sy dlm kehidupan beragama, yg ada dlm pikirannya hanya mencari harta sebanyak banyak nya, sy berusaha untuk setia karena anak semata wayang yg kini berusia 15 tahun, tapi selama rumah tangga suami sering ketahuan sering berselingkuh dg beberapa perempuan dari sms atau tlp , suami sy sering menghina di depan orang tua saya bahkan sering bebicara kasar pd sy maupun pd ibu sy karena merasa semua yg ada hasil keringat suami padahal sy juga bekerjayg punya gaji tetap ,yg ahirnya ibu sy pun terlukai hatinya tidak saling menyapa, terus terang ahirnya sy pun tergoda dengan laki laki lain setahun kami menjalin hubungan alhamdulillah sy banyak di ajari agama islam, sy sudah ta sanggup lagi meneruskan rumah tangga tapi sy ta bisa mengatakan untuk minta bercerai , akhir 2 ini sy sering berpuasa dan tahajud ,pa kyai,,,mohon pertolongan agar kami berpisah secara baik2,,,suami sy lahir 13 maret 55 bacaan apa yg bisa sy amalkan agar suami mau menceraikan ?
    hatur nuhun ,,,,mohon doa nya

  95. ass ki…. ,suami saya selalu menyakiti hati saya dengan kata kata nya yg kasar ,tp saya selalu bersabar… sekarang ada amalan spy rmh tangga jd lebih baik ,mohon ijin ki untuk mengamalkan nya…wass…..

  96. Ass. Wr. Wb
    Bagaimana kalau tidak serumah dan tidak bisa meminumkannya. Kii? Mohon pencerahannya……. Trimakasih
    Wss Wr Wb

  97. Assalam …
    Saat ini sya sdh isah dgn istri dan sdg menghadapi proses cerai, adakah amalan yg bs membuat kami rujuk kembali?
    Terlalu banyak campur tangan mertua disini, tp sya msh berharap banyak, krn sya msh memikirkan anak.
    Ataukah sya hrs mengikhlaskan?
    Nama istri Maria Puspitasari binti Markowi Dadeng Sugriya.
    Nama sya Nicko bin Syamsu Udaya.
    Mohon pencerahannya Ki.

    Assalam.

  98. assalamualaikum wr wb.

    mohon maaf ki izin untuk di amalkan semoga bermanfaat
    bagi kami sekeluarga,

    dan mohon doa restunya semoga rumah tangga kami
    semakin harmonis,amiin

    wassalamu alaikum wr wb

  99. ki mohon bantuannya,,, bagaimana caranya agar suami yang telah pergi meninggalkan istrinya kembali ke pelukan istrinya? mohon bantuannya ki

    tolong balas ke email saya
    gadies_libra@rocketmail.com

  100. ki mohon bantuannya…..
    bagaimana caranya agar suami yang pergi kembali dan makin sayang kepada istrinya serta membatalkan niatnya untuk menceraikan istrinya? mohon bantuannya ki

  101. Kepada Ki Umar Jogja Yth.

    Saya mohon ijin untuk mengamalkannya Ki..
    Mohon doa supaya keluarga saya berkah dan selalu dalam bimbingan Allah SWT..

  102. Assalammualaikum ki…
    Saya mau meminta ijin untuk mengamalkannya,smg permasalahan dlm keluarga kami di berikan Jalan d petunjuk oleh ALLAH SWT…amien

  103. Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Nyuwun sewu
    Ki, mohon petunjuk. saya memiliki istri yang memiliki tabiat kurang baik, cepat marah, suka berkata kasar dan kurang telaten mengurus anak.
    bahkan bbrp waktu yg lalu lalu dia meminta bercerai, tp saya tidak meluluskannya karena pertimbangan anak kami. saya tidak sampai hati menyakiti perasaan anak saya apabila kami sampai bercerai.
    sejak kejadian itu saya berusaha mengalah dan berusaha memperbaiki keadaan dan suasana dirumah, tapi sayangnya sifat istri saya itu sama sekali tidak berubah….
    mohon petunjuk ….
    wassalamu’alaikum.

  104. Ass.kum ki saya izin tuk ikut mengamalkan ijazah ini,karna suami saya tdk peduli dengan kebutuhan saya.nwn.

  105. Mohon izin ki,sy ingin mengamalkan amalan ini,karena istri sy selingkuh,alasan istri sy,krna sy tdk bisa mencukupi nya dlm segi materi,bahkan ia mnta cerai.tp sy masih mencintai dia,dan kasihan 3 anak sy bila kmi bercerai,kalau aki pnya solusi yg lain,mohon petunjuknya,dan sy jg mohon doa restu dan izin nya untuk mengamalkan amalan yg lain nya,terutama yg menyangkut kerezekian.semoga rahamat dilimpahkan selalu kepada aki dan keluarga.tks

  106. saya mohon izin menyimpan dan mengamalkan ki..semoga semakin berkah blog sampean ini..aamin

  107. Assalamu’alaikum wr wb Ki Umar..
    Izinkan saya mengamalkan apapun yg bermanfaat di blok ini. Mudah2an bermanfaat dan jadi amal kebaikan yg tak terputus buat ki Umar Allah yang akan membalas. Aamiin

  108. Assalamualaikum wr.wb

    Ki Umar mohon ijin untuk mengamalkan amalan keharmonisan keluarga ini, semoga keluarga saya menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah. Terima kasih

  109. Assalamualikum…Mohon ijin mengamalkan ki,,,dan di ijasahkan sama saya,,
    karna ini pas dengan keadaan rumah tangga saya,,maupun rumah tangga orang tua saya…terima kasih sebelumnya ki..

  110. Assalammuaalaikum,
    Qobiltu.alfatihah.
    Semoga para sedulur Rasa Sejati, terutama Yth Guru Ki Umar dalam keberkahan. Amin

  111. Assalamualaikum,,
    Izin mengamalkan Ki Umar mohon doanya,, Qobiltu,,

  112. Qobiltu…ijin Ngamalin ilmux Ki Umar…
    Smoga BAROKAH & MANFA’AT Buat Saya…
    Aamiin…

  113. Qobiltu kama Ajaztani
    Jazakumulloh khoir

  114. qobiltu. mohon izin mengamalkan. hatur nuhun ki umar…

  115. assalamualaikum ki..
    saya mohon ijin utk mengamalkan ilmunya ki utk keharmonisan rumah tangg saya yg saat ini diujung tanduk,,,,suami ingin pisah ttapi menunggu saya duluan yg menggugat…sy tdk ada niat pisah shingga saya smp skrg msih bertahan,,,,doakan kami ki biar bisa harmonis & rukun sakinah mawaddah warahmah,,,,

  116. Ki ijin mengamalkan ki

  117. Asalamualaikum ki ijin mengamalkan
    Minta doa nya yg baru ada problem di kluarga saya ki
    Semoga mendapat ridho allah untuk mnjadi kluarga sakinah mawadah warohmah amin

  118. Assalamu’alaikum Ki Umar..
    Mohon ijin untuk mengamalkannya ya Ki..semoga bermanfaat bagi saya Dan keluarga juga bagi yang membutuhkan.Aamiin

  119. Qobiltu ki umar

  120. Qobiltu.. Mohon izin mengamalkanx ki

  121. Assalamualaikum…wr,wb,
    Qobiltu…Mohon ijinnya Ki untuk mengamalkan semoga berkah dunia akhirat…Aamiin

  122. Assalamualaikum wr wb ki Umar jogja,
    Mohon izin untuk mengamalkan


Silahkan Bertanya & Berdiskusi dengan Sopan :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: