TENAGA DALAM

A. Pengertian Tenaga Dalam

Pada dasarnya setiap manusia bahkan seluruh makhluk hidup, memiliki yang namanya Tenaga Inti / Tenaga Dalam / Energi Haq. Akan tetapi tidak semua orang tahu akan keberadaan Tenaga Dalam pada dirinya. Tenaga ini akan muncul manakala seseorang dalam keadaan kritis, puncak kelelahan fisik, terjepit / kepepet, atau menghadapi keadaan yang mengancam dirinya, saat itu keinginan untuk mempertahankan hidup membuatnya dapat melakukan hal-hal yang tidak biasa dilakukan pada saat normal.

Sebagai contoh ketika seseorang diambang kritis, misal sedang dikejar anjing galak, rabies lagi. Seketika itu ia bisa berlari cepat melebihi kecepatan larinya pada kondisi biasa, orang Jawa menyebutnya kancilen, bahkan orang tersebut bisa melompat keseberang sungai yang dilihat dari lebarnya terasa tidak mungkin bisa dilompati pada saat normal. Ini adalah suatu contoh penggunaan tenaga cadangannya yang disebut Tenaga Dalam tadi.

Atas dasar hal itulah maka Tenaga ini disebut juga Tenaga Cadangan. Yaitu tenaga yang tidak biasa atau jarang digunakan dan akan muncul secara tiba-tiba tanpa dikendalikan. Karena tenaga ini belum diketahui secara pasti apalagi diukur batas maksimalnya maka tenaga ini disebut juga Tenaga Ghoib. Tenaga ini muncul dari dalam diri setiap makhluk hidup yang bersifat supranatural maka disebut juga Tenaga Dalam. Dan tenaga ini terdapat disetiap diri makhluk hidup baik manusia, hewan ataupun tumbuhan sebagai fitrah dari karunia Tuhan maka tenaga ini disebut juga Energi Haq. Energi Kebenaran; energi yang diberikan dari Tuhan Yang Maha Haq (benar).

Mesti dalam setiap diri makhluk hidup khususnya manusia terdapat tenaga tersebut, tapi tidak semua orang bisa memanfaatkan Tenaga Dalamnya secara optimal. Hal ini adakalanya disebabkan oleh ketidaktahuannya akan keberadaan Tenaga Dalam didalam dirinya, atau juga karena Tenaga Dalamnya itu belum bangkit / dibangkitkan. Karena memang untuk dapat mendayagunakan tenaga tersebut dibutuhkan cara-cara khusus dan belum bisa dimanfaatkan kalau belum dibangkitkan. Ia laksana seekor naga yang sedang mengeram didalam diri setiap manusia. Tidak bergerak jika tidak disentuh.

Ada banyak cara untuk membangunkan dan membangkitkan Tenaga Dalam. Ada yang menggunakan sistem pernafasan irama (olah nafas), ada yang dengan gerakan-gerakan terarah yang digabungkan dengan pernafasan. Ada pula yang menggunakan metode riyadhoh (tirakat) dengan mengamalkan puasa, bertapa / meditasi, pembacaan Asma-Asma tertentu / dzikir / mantera / aji-aji. Apa pun cara yang dipergunakan adalah baik, tergantung kepada kemampuan dan ketekunan orang yang mempelajarinya.

B. Ilmu Tenaga Dalam Pernafasan

Yang dimaksud dengan Ilmu Tenaga Dalam Pernafasan adalah suatu ilmu yang dipelajari untuk membangkitkan dan mendayagunakan Tenaga Dalam melalui metode olah pernafasan. Di negara kita ini, Indonesia banyak sekali panji-panji Perguruan Beladiri Tenaga Dalam yang mengajarkan teknik-teknik olah nafas.

Pernafasan dan kekuatan seperti dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Dimana ada pernafasan disitu terdapat kekuatan. Sebab tanpa adanya pernafasan maka tidak ada kekuatan. Seperti halnya makhluk yang telah mati (meninggal dunia) – tidak bernafas maka tidak punya tenaga / kekuatan sedikitpun.

Udara adalah materi penting dalam pernafasan. Udara sendiri merupakan salah satu bentuk energi yang ada dialam semesta ini disamping tanah, air, matahari / api dll. Sehingga dapat diartikan makhluk hidup menghirup udara sama saja dengan memasukan energi kedalam tubuhnya. Didalam tubuh, energi udara ini akan digunakan untuk memompa jantung guna mendapatkan energi / kekuatan / tenaga dengan bentuk lain yang sesuai dan dibutuhkan oleh organ tubuh. Tenaga / energi dalam bentuk lain itu misalnya energi gerak dan panas. Yaitu dengan memompa jantung untuk menggerakan organ tubuh dan menghasilkan panas tubuh.

Tanpa adanya tenaga, maka panas tubuh semakin lama akan semakin dingin dan darah menjadi beku. Dan aktivitas lainnya pun terhenti dengan serentak begitu tidak ada aktivitas pernafasan. Kinerja organ-organ vital dalam tubuh terganggu dan akhirnya tidak bekerja dan matilah makhluk tersebut.

Meski kematian merupakan hal yang Ghoib (berhubungan dengan dicabutnya Ruh) tapi tetap kematian itu berjalan sesuai kodrat yang dapat dijelaskan secara ilmiah seperti diatas. Yang tidak terjelaskan hanya mengenai Ruh saja sebagai perlambang kehidupan, karena ini merupakan masalah Rahasia Ketuhanan.

Begitu besarnya peran pernafasan dalam kehidupan makhluk hidup. Maka para ahli berusaha meneliti lebih jauh manfaat pernafasan ini. Dan kini telah ada hasilnya bahwa dengan mengolah nafas melalui teknik-teknik tertentu didapat manfaat yang lain. Baik untuk dunia kanuragan maupun kesehatan.

Rahasia dari energi Tenaga Dalam adalah olah pernafasan. Dengan teknik olah nafas seperti tahan nafas, lepas nafas pelan / keras melalui hidung / mulut, pernafasan segitiga (tarik nafas–tahan nafas–lepas nafas), pernafasan segiempat (tarik nafas–tahan nafas–lepas nafas–tahan nafas) dan teknik pernafasan lainnya, respon yang diberikan tubuh ternyata sangat besar.

Bukti mudah, coba saja anda tahan nafas cukup 1 atau 2 menit, pasti jantung semakin lama bergerak cepat, begitu pula ailran darah dan begitu lepas nafas membuat nafas tersenggal-senggal tak jarang kepala menjadi pusing. Ini merupakan bentuk respon tubuh (fisik) kalau anda “bermain-main” dengan nafas.

Selain dengan teknik olah pernafasan, ada juga teknik yang menyertainya dengan gerakan-gerakan khusus (gerak jurus). Karena secara anatomi, dalam tubuh manusia terdapat titik-titik energi. Maka dengan gerak tubuh disertai olah nafas diharapkan titik-titik energi tersebut dapat aktif.

Pada nantinya, aktifnya titik-titik energi dalam tubuh dapat diwujudkan dalam kekuatan fisik misalnya kaki semakin kuat (kuda-kuda), atau tangan semakin kuat hingga dapat mematahkan baja dan balok es, atau kinerja jantung semakin baik / optimal. Itu semua tergantung mana titik–titik energi yang diaktifkan melalui olah gerak jurus dan olah nafas tadi.

Biasanya latihan olah gerak ini cukup berat untuk dilakukan. Paling tidak, akan membuat pelakunya bercucuran keringat. Suatu hasil dari peningkatan panas tubuh yang disebabkan olah nafas dan olah gerak yang telah dilakukan. Disamping bertujuan mengaktifkan titik energi, olah gerak ini bertujuan mencari kelelahan fisik. Karena sesungguhnya dipuncak kelelahan lahirlah kekuatan terdahsyat manusia yang disebut Tenaga Dalam. Tenaga ini disalurkan keseluruh tubuh melalui Daya ilusi dan olah seni pernafasan.

Dalam hal ini jangan disamakan lelah fisik dalam mempelajari ilmu Tenaga Dalam dengan lelah fisik tukang batu atau kernet bis kota, misalnya. Mereka memang mengalami kelelahan, namun bukan kelelahan yang menyegarkan. Kelelahan dengan beban berat dibelakangnya. Kelelahan yang dicari dalam olah gerak Tenaga Dalam adalah kelelahan tanpa beban. Kelelahan yang menyegarkan karena diikuti suplai udara (oksigen) yang baik.

Selain peran nafas dan gerak jurus diperlukan juga aktifitas otak (pikiran). Yaitu dalam bentuk pemusatan pikiran yang disebut sebagai konsentrasi. Dalam hal ini konsentrasi tidak dapat dipisahkan. Konsentrasi pada gerak fisik (jurus) atau gerak nafas atau kedua-duanya. Dalam olah gerak nafas menyaluran energi udara yang dihirup disalurkan masuk sampai kedalam sel-sel darah merah melalui kekuatan pikiran.

Sebenarnya didalam jaringan tubuh manusia terdapat semacam aliran energi listrik yang sifatnya supranatural. Energi listrik ini ada karena terjadi pemompaan oksigen kedalam darah diseluruh jaringan tubuh. Persinggungan antara energi listrik ini akan menimbulkan suatu percikan bunga-bunga cahaya.

Dalam Perguruan Merpati Putih yang pernah saya ikuti, proses membangkitkan tenaga inti terdapat jurus “getaran listrik”. Pengumpulan energi dengan menggerakan badan membungkuk lalu tegak keatas sambil meluruskan tangan dan menyedot nafas lalu membungkuk lagi, tangan diputar dan disilangkan didepan dada sambil tahan nafas. Getaran listrik ini dikhususkan pada titik energi tangan, kepala, punggung (kekebalan). Dalam hal ini daya listrik sudah diterapkan jadi tenaga inti atau Tenaga Dalam. Ini hanya sekedar contoh, betapa dasyatnya unsur listrik dalam tubuh manusia.

Diperlukan upaya kontinyu untuk membangkitkan jaringan listrik tubuh. Bunga-bunga cahaya yang dihasilkan dari olah pernafasan akan terkonsentrasi sebagai energi. Sebentuk energi yang bisa dikendalikan sesuai keinginan pemiliknya.

Selain didayagunakan dibidang kanuragan dalam tingkatan yang lebih tinggi, energi tersebut dapat didayagunakan pemiliknya untuk bidang kewaskitaan seperti mempunyai kemampuan membaca tulisan dengan mata tertutup, menerawang tempat yang jauh bahkan berbeda alam. Ada juga yang mendayagunakan energi ini untuk keperluan kemanusiaan seperti untuk penyembuhan (metode prana), senam kesehatan (tai chi) dsb. Ternyata, hasil dari olah fisik (nafas dan gerak) saja, mempunyai manfaat yang begitu besar.

***

Oleh: Ki UmarJogja
rasasejati.wordpress.com

Responses

  1. wah bagus ini artikelnya

    • to Red: Semoga dapat bermanfaat

      • Saya pernah lihat(waktu itu umur saya 15 tahun sekitar SMP kelas III) pas libur sekolah ada pasar malam di kampung kami,. tiba2 ada keributan di mana saat itu saya lagi asyik nonton layar tancep di lapangan bola,.seorang pemuda di kejar sekawanan preman kampung kami,. ada sekitar belasan orang seingat saya waktu itu.Pemuda itu lari pas di dekat kami yg lagi duduk-duduk di atas drum.Jelas kelihatan banget(soalnya saya duduk di atas drum)pemuda tersebut berhenti belari dan kemudian pasang kuda-kuda, Hanya sekitar 5 atau 7 an Meter(kira-kira kalau nda salah sich…) Pemuda tersebut mendorongkan tangannya pelahan sambil beteriak Allah Hu Akbar….. Apa yang terjadi?! Weleh-weleh bukan hanya saya yang liat, ada beberapa orang yang kebetulan duduk diatas drum(drumnya ada sekitar 6 buah kalau nda salah) juga liat kejadian tersebut.Para preman itu seperti ditabrak truk besar dengan kecepatan tinggi, beberapa diantara para preman itu muntah darah dan sebagian yang lain terpental melintir seperti orang sakit pada bagian perut.Kira-kira yang dilakukan pemuda itu disebut tenaga dalam atau tenaga goib ya?!

      • Tenaga Dalam identik dengan olah pernafasan, jika saat ia melontarkan tenaga (tangan) mengentakan nafas dengan keras kemungkinan besar itu adalah energi hasil olah latihan Tenaga Dalam.

      • tolong ingetin aku tuk gerakan 2 jrs dasar

  2. Salam buat Ki Umar,
    Trims buat artikelnya,,bagus.
    Teruskan berkarya,,sy tunggu artikel2x selanjutnya

    • Walaikum salam wr wb,

      Semoga dpt bermanfaat, paling tidak bisa menambah cakrawala pengetahuan kita. Monggo bagi para praktisi Tenaga Dalam yg lebih ahli dan paham bisa menambahkan, agar kita semua bisa belajar bersama.
      Maaf mas karena msh sibuk kerja, jd posting artikel msh tersendat-sendat. Maklum. hehehe…

      • Hai Salam kenallll . Ki umar jogja Saya ini dirgha Baha’i mana cara Nya belajar ilmu rasa Sekati. Moon di kasi petunjk khi !!! Terima kasi . Add mail Saya at Irgak@yahoo.com thx

  3. Wah, menarik banget tulisan Ki Umar ini. Mudah dipahami,dengan susunan kata sederhana dan mejelentrehkan. Rasanya asik banget membaca tulisan Ki Umar ini. Rasional tanpa klenik. Siiip deh.

    Ada yang bilang (semacam tuduhan) bahwa tenaga dalam itu pakai jin(makhluk halus), benar enggak? Sehingga mereka yang anti tenaga dalam memvonis MUSYRIK kepada orang yang memiliki tenaga dalam.

    Qodrat Arispati di Ummati Press: http://ummatiummati.wordpress.com

    • Walah,,saya ini penghuni baru wordpress mas, jd masih belajar nulis. hehehe… Niat sharing sj koq mas, smg bisa jd bahan belajar bersama, silahkan kl mau menambahkan.
      Menurut saya tentang Musyrik, dalam hal ini, kembali kepada bagaimana mendapatkan ilmu tersebut dan cara mensikapinya mas. Karena memang tidak dipungkiri, ada sebagian para praktisi Tenaga Dalam itu menggunakan kekuatan JIN sebagai sandaran kekuatannya. Tp adapula yang Murni Tenaga Dalam tanpa campur tangan JIN. Bahkan ada pula yang punya ilmu Tenaga Dalam sudah dari “sononya”, alias bawaan sejak lahir, sebagai karunia dari Tuhan YME.
      Maka alangkah baiknya bila jangan terlalu cepat menvonis Musyrik terhadap sesuatu hal sebelum kita tahu secara pasti hal tersebut. Maka dengan sharing tulisan seperti ini khan bisa lebih transparan, dan bisa dikaji bersama-sama.

  4. maaf ki.. saya juga nga sharing malah mau tanya.. saya dulu belajar pernafasan . tapi hasil nya seperti ada gerakan di badan saya .. saya mau tanyA GERAKAN APA ITU.. APA BISA DI MANFAATKA ATAU DILATIH,,..terima kasih ..

    • Salam,
      Gerakan spt apa? dan kapan biasanya gerakan itu muncul?
      Maaf, keterangan yg anda sampaikan kurang begitu jelas. Jawabannya bisa berbeda. Bisa jadi itu adalah salah satu bentuk gerak refleks jurus, bisa jadi karena salah otot (kejang2), bahkan bisa jadi kemasukan JIN tanpa anda sadari.
      Hasil dari olah pernafasan yg berdayaguna adalah mampu menghimpun energi metafisik.

      Nuwun,

  5. Merpati Putih ya,,,,

    hehehe, jogjamania….

    • Iya mas.. MP Jogja.
      Dulu saat remaja pernah belajar disana.

  6. bener2 bagus sekali ya artikelnya, boleh jg ntar saya praktekan ya, trmksh ya tuk artikelnya.

  7. Terimakasih kembali. Hanya sekedar berbagi ilmu dan pengetahuan, Semoga ada manfaatnya.

    Nuwun,

  8. Bagus, memperkembangkan ilmu yang sepatutnya di ketengahkan untuk lebih ramai mengetahui dan mempraktikkan di dalam kesusahan.

    Mudah sahaja jika mahu mencari.

    Terima Kasih Saudara Ki Umar Jogja

    Kuala Lumpur, Malaysia

    • Salam rahayu untuk saudara2 di Malaysia. Semoga dengan saling berbagi ilmu pengetahuan seperti ini dapat mempererat tali persaudaraan.

      Nuwun,

  9. Assalamualaikum Ki Umar

    Ada ga cara deteksi dari getaran sebuah pusaka ?
    Gimana cara merasakan sebuah benda yang ber “ISI” ?

    Matur Nuwun
    Ki Joko Thole

    • Wa alaikum salam wrw wb

      Ada caranya. Tergantung kepekaan anda. Bila anda peka rasa, maka benda pusaka cukup dipegang, niscaya akan merasakan getaran metafisik. Bila anda peka mata (pengelihatan) maka benda pusaka anda lihat, niscaya keluar bunga-bunga cahaya atau aura bahkan penampakan makhluk halus. Jika anda peka telinga (pendengaran), benda pusaka anda dekatkan ke telinga anda niscaya benda pusaka akan mengeluarkan suara sayup-sayup (samar).
      Semua itu bisa terjadi bila benda tersebut adalah asli benda pusaka.

      Nuwun,

  10. salam……..
    em juga ingin banget untuk belajar gituan loh……gimana yah

  11. salam….
    gimana ya ki…..caranya………..?

    • Silahkan belajar di perguruan-perguruan Tenaga Dalam yang berkompeten. Ada banyak panji-panji perguruan Tenaga Dalam di nusantara ini, Silahkan dipilih. Disana anda nanti akan diajarkan jurus dan teknik olah nafas Tenaga Dalam dari tingkat pemula sampai mapan.

      Nuwun,

      • ki tapi aku nga’ tau dimana tempatnya gitu………..aku tinggal di MERAUKE ki……….

      • KI GIMANA NI KI…………..

      • ki umar ada gak cara yang lebih mudah dan cepat untuk mengeluarkan tenaga dalam..?

    • GIMANA KI KO’ NGA’ DIBALAS SIH……

  12. Assalamualaikum Ki Umar

    Mohon iklasnya amalan untuk mengangkat benda ghoib, syaratnya apa kalau ada “PITUKON-nya” kira-kira apa, dipekarangan belakang rumah saya (tanah leluhur saya) ada pohon kelapa bercabang dua, tinggi pohon baru sekitar 1.5 meter.
    Semoga panjenengan berkenan.

    Mugi karaharjan tansah pinanggih.
    Nuwun.

  13. Wa alaikum salam wr wb,

    Benda-benda pusaka hanya bisa dimiliki bila ada ikatan jodoh. Bila sengaja ingin menariknya dari alam ghaib, butuh ubo rampe (sesaji) dan rapal doa mantera. Tentu ada resikonya, karena berhubungan langsung dengan penghuni alam ghaib (para JIN). Ini bisa terjadi perang atau duel yang bisa berakibat fatal. Nah, disini persoalannya. Ingin saya menulis ilmu tarik pusaka diblog ini, tapi resikonya besar bila dipraktekan tanpa didampingi Guru yang mengerti.

  14. @Agus Hariyanto: InsyaAllah nanti saya berikan dasar-dasar olah pernafasan untuk mendayagunakan energi Tenaga Dalam. Mohon diingatkan bila saya terlupa.

    Nuwun,

    • KI………………GIMANA KI………….PA BISA……
      BARU GIMANA CARANYA KI BERIKAN SAYA CARA-CARANYA………..DASAR-DASARNYA AJA…………

  15. ki,saya dh lama belajar pernafasan.
    setiap kali saya pernafasan kemudian saya dekatkan kedua telapak tangan saya..kok saya merasakan ada enrgi tolak menolak??apakah energi tersebut bisa dimanfaat kan?gimana caranya ki.?
    oh y gimana cara merasakan enrgidalam batu akik yg sudah di asmak?????.
    n pada artikel”ILMU PENGASIHAN” maksudnya memandang bulan dengan sugesti yg kuat ap y????sugestinya ap ki??
    maaf kalau pertanyaan nya trlalau pnjang
    nuwun,

    • Inilah susahnya bila belajar sendiri tanpa Guru pembimbing / belajar dari buku atau belajar ilmu dari artikel di blog internet tapi tidak pernah dibimbing oleh Guru / Pengasuh blog, kita akan kesulitan mengevaluasi ilmu yang telah dipelajari.

      Pertanyaan anda saling berhubungan tapi saya malah bingung untuk menjawabnya.
      Sebab bila dalam praktik real dilapangan, bila orang telah bisa merasakan energi tarik-menarik dan tolak-menolak, mungkin sama seperti yang anda rasakan tersebut, maka ia seharusnya juga bisa merasakan pancaran energi ghaib dari suatu benda pusaka/jimat, bisa merasakan energi yang terhimpun dari Penarikan Energi Metafisis alam Semesta (Bulan, Matahari, Air dll), bisa latihan Serang-Balik Tenaga Dalam dengan teknik olah nafas.
      Bila ternyata tidak bisa merasakan getaran alam tersebut, itu artinya apa yg kita rasakan selama ini hanya sugesti / angan-angan dari pikiran kita saja. Karena inti dari merasakan getaran energi ghaib adalah kepekaan.

      Dengan latihan olah nafas Tenaga Dalam, olah meditasi, tafakur, puasa, bertapa dan berbagai macam lelaku lainnya (Olah Rasa dan Olah Raga) maka suatu ketika akan timbul loncatan kepekaan indera yang semakin sensitif terhadap getaran alam sekitar. Tidak hanya indera perasa (kulit) yang bisa merasakan getaran energi benda, tapi nantinya juga akan terjadi loncatan indera-indera yang lain, misalnya indera pengelihatan bisa melihat dibalik benda/tembok/melihat dengan mata tertutup. Bahkan terjadi loncatan dari Panca indera ke Indera Ke-enam, ketujuh, kedelapan dan seterusnya.
      Demikian sekilas tentang merasakan getaran. Semoga bisa dimengerti.

      Nuwun,

  16. Ki…….yah moga aja aku gepat bisa yah………aku pengen banget bisa tu………

  17. assalamuallaikum ki umar..salam sejahtera…
    ki artikelnya sngat menarik…dan mudah di fahami..
    ki saya mau tanya…
    knpa ya ki jari” tangan saya kadang brgerak sendiri..dan sekujur badan saya kadang kedutan…dan kdang” saya mrasakan hawa sprti aneh dlam tubuh saya..klo lgi ada hawa itu..rasa”nya badan saya ingin bergerak sndiri,tapi saya tahan…

    mohon jawabannya..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Apakah sebelumnya anda pernah belajar ilmu Tenaga Dalam atau ilmu ghaib atau wiridan?
      Sebab apa yang terjadi pada diri anda ini berkaitan dengan aktivitas masa lalu anda.

      Nuwun,

      • gmna cara du2k yg benar dlm melakukan konsentrasi??????????????????????????????

  18. Ya ki saya mngamalkan wiridan dari prguruan silat PUTRA SETIA…tapi saya sudah tdak aktif lgi di prguruab itu,krena kesibukan saya…tapi klo wiridannya sya sllu ngamalin stiap slsai sholat fardhu…..

    wiridannya sngat panjang ki…dan stlah saya tliti,smuanya brasal dri Qur’an…

    • Hehehe…sudah saya duga. Sebaiknya konsultasikan kondisi anda kepada guru pengijazah wirid tersebut. Katakan kepadanya bahwa ada yang tidak beres dengan diri anda. Nanti akan diberi solusinya.

      Nuwun,

  19. nuwun ki pencerahannya…wah ki umar mank TOP dech…
    tapi ada yg bilang sya pnya tenaga dalam /khodam tapi saya ga tw ki..Heeee.. 🙂 oea ki Alhamdulillah saya bsa ngobatin orang ksurupan dgan wiridan yg saya amalkan..klo sya lgi solat/wiridan getarannya kenceng ki..
    terimakasih ya ki atas bimbingannyaa…
    smga ALLAH mmbalas smua kbaikan ki umar..!L-FATIHAH send..

    • Salam pamuji rahayu,

      Alhamdulillah, semoga ilmu-ilmu yang anda miliki semakin berdayaguna dalam kehidupan sehari-hari. Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda.

      Nuwun,

  20. Assalamuallaikum ki…
    ki sya mau tanya ki kenapa ya klo ada orang kesurupan ngliat saya ketakutan….saya ngga ngerti..ada apa dengan tubuh saya…
    sudi kiranya ki umar mmbantu saya..tolong ki terawang badan saya..pdhal saya tdak prnah bljar ilmu ghaib…

    nama lngkap saya: sujai
    nama ibu saya: Hj.wasiah
    nama bapak : H.Kursy
    tnggal lahir :24-12-1973

    mohon jawabannya….

    nuwun.,..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Pernah belajar Tenaga Dalam aliran Hikmah dan masih tekun membaca wiridan, energi yang terhimpun sudah cukup membuat ciut nyali bangsa JIN.

      Nuwun,

  21. Aslm ki, mohon bimbingannya ki, sy ingin menguasai tenaga dalam apakah bisa ditranfer jarak jauh ki, dan saya dulu pernah ngamalkn al ikhlas tiap malam 3333 dan apakah saya juga di ikuti khodamnya ki. Atas jwbnnya sy ucpkn trimakasih waslm

    • Wa alaikum salam wrwb

      Maaf, saya tidak mengajarkan ilmu tipu-tipu semacam itu.

      Nuwun,

  22. Ass wr wb…. Maaf ya ki yg kebanyakan perguruan tenaga dalam yg banyk bredar skrang adlh tenaga dalam pasif adkh perguruan TD AKTIF n apa bisa TD pasif di rubah aktif gimana caranya ki ?

  23. punten ki. setelah berselancar diblog panjenengan saya jadi jatuh cinta. menarik sekali membuka wawasan saya. rasanya ingin mengamalkan, mudah-mudahan diberi izin. Tapi sebelum nya mohon diterwang ki :
    nama : harnoto
    nama ibu : rastin
    nama bapak : kasanudin
    tgl lahir : 16 desember 1959
    matur nuwun ki

    • Salam pamuji rahayu,

      Terimakasih telah berkenan berkunjung di blog Rasa Sejati, Semoga ada manfaatnya. Saya persilahkan bila ingin mengamalkan keilmuan disini. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi harapan anda sekeluarga.

      Nuwun,

  24. Assalamualaikum wr.wb ki Umar..
    Mohon Restunya ki untuk ikut ngangsu ilmu disini,smoga bermanfaat untuk smuanya…
    mohon bantuannya ki…kenapa tiap kali saya wirid penuh konsentrasi badan saya jd bergetar,pertama dirasakan dr jari pada kaku dan gerak2 sendiri,trus badan bergetar klo dlm hati ngikutin semua itu(ga ditahan)badan terpelanting,trus seperti macan.Ada apa ditubuh saya ki…
    mohon diterawang.
    ini biodata saya ki
    nama: Purwanto
    nama ibu: Sri hartati
    nama bapak: Mundjamil
    tgl lahir saya: 17-09-1975
    terima kasih,wassalamu alaikum..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan berkonsultasi dengan guru yang mengijazahkan ilmu anda. Katakan ada yang tidak beres dengan amalan ilmu anda. Sebab apa yang terjadi dalam diri anda ini berhubungan dengan kegiatan masa lalu anda.

      Nuwun,

  25. Assalamu alaikum wr wb,

    Salam sejahtera, semoga Ki Umar Jogja sekeluarga d cukupkan nikmatnya oleh Allah Swt.

    mhn maaf sbelumnya,
    kalau boleh mohon d babar jg ttg cara olah rasa dan meditasi/tafakur yg benar dan selengkap2nya.

    Soale sy belajar meditasi koq ndak pernah sukses, sy kdg nyoba sampe 2 jam tp pikiran koq susah bgt nyatu/melayang2 terus (posisi berbaring), eh lama2 ktiduran.

    demikian.

    oo iya nick sy gnti yg ini. kalau pake srabutan sptnya agak tdk sopan.

    maaf kalau berlebihan,

    nwn.

    • Wa alaikum salam wrwb

      InsyaAllah, semoga artikelnya cepat selesai.

      Nuwun,

  26. a..kum pak ki umar,semoga sehat sejahtera..
    sy ingin tahu,org yang ada tenaga dalam..tangan bole bergerak dalam keadaan sedar..yg mengerak adakah dari diri kita sendiri atas ijin allah..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Ada beberapa faktor yang bisa menjadi menyebabnya. Bisa dari dalam diri sendiri, bisa juga dari luar misalnya khodam JIN. Maka perlu ditinjau per kasus (person).

      Nuwun,

  27. assalamualaikum wr wb ki.. Saya serink merasakn getaran dalam tubuh saya ketika di sekitar saya ada hawa yang tidak enak dan jika tidak di tahan akan bergerak sendiri.. apa yang terjadi dalam diri saya ki.. Saya pernah mengamalkan ayat2 alquran tp sudah lama sekali saya tdk prnah mlkuknnya lg (sudah tahunan).. Bahkan guru spiritual saya pun sudah sulit saya temui krna ksibukan kami msing2.. Mohon dengan sangat pencerahannya ki.. Terima kasih..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Ada hubungannya dengan aktivitas anda masa lalu. Silahkan konsultasikan kepada guru anda.

      Nuwun,

      • asakum ki saya itu ikut PRSAUDARAAN SETIA HATI TERATE sya sdh d beri pernafasan tpi sya bingung gnanya tolong batu sya ki bgai5na cra gunanya

      • assalamu’alaikum,,,ki
        kalau telepati, telekinesis, elektrokinesis, dsb.. apakah itu termasuk tenaga dalam

      • Berbeda

  28. saya ingin bergabung

    saya ingin ilmu bulo sewu ki

    • Salam pamuji rahayu,

      Monggo, silahkan bergabung.

      Nuwun,

  29. ASS sedulurku
    Ayo gimana nonton ga kemarin Dipandu ust cilik guntur bumi.
    cerita mitosnya begini disebuah rel kereta api ada makhluk ghaib yg katanya meminta tumbal, banyak orang tewas tertabrak dikereta,nah oleh sebab itu tim pemburu hantu yg dipimpin ust cilik yg ganteng
    segera mensucikan tempat itu, ternyata benar kalau disitu ada makhluk ghaib yg minta tumbal,tempat pun dibersihkn dgn ruqiah,kemudian ust menemukan batu bulat bercahaya merah keren

  30. ki umar kira-kira ki umar tau gak ilmu tenaga dalam pukulan angin apabila tapak tangan dipukul benda akan terpental pdahal tidak kena,trus gimana amalan nya ki

  31. Ass
    jgn belajar ilmu pakai jin/khodam
    lihat di surat al-jin ayat 6

  32. ki bagaimana cara memperkuat tenag dalam dengan doa???

    • Salam pamuji rahayu,

      Setiap amalan Wirid dan doa akan memunculkan bias energi ruhani bisa bersanding dengan energi metafisika Tenaga Dalam. Jadi tetap jalankan latihan Tenaga Dalam anda sambil diiringi dengan doa. InsyaAllah akan semakin kuat dan tajam.

      Nuwun,

  33. assalamualaikum wahai saudaraku ki umar yg di ridhoi allah swt, boleh saya gabung ki? tolong anda ajari saya bagaimana mengaktifkan energi tenaga dalam ? bagaimana caranya? saya murid THORIQOH yang pernah di ajari pernafasan taqorruban illallah tp bukan tenaga dalam, saya pingin bisa membuktikan tenaga dalam yang murni dari diri saya tanpa campur tangan JIN,,,,,
    Jikalau berkenan terawang diri saya ki,

    Nama saya: moh.syukron
    Ibu: pariati
    Ayah: subakri
    Tgl lahir: 25 juli 1985

    Matur suwun saya tunggu

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kepada Yth sdr Moh Syukron yang dirahmati Allah ta’ala. Pertanyaan anda diatas bagi saya sudah sangat membingungkan. Bagaimana mau menjawabnya bila pengertiannya sudah keliru. Tentang Tenaga Dalam, Pernafasan thoriqoh, dan khodam. Tidak ada korelasi disini. Jadi sebaiknya anda luruskan dulu pemahaman anda tentang Tenaga dalam, Pernafasan, apalagi tentang khodam.
      Sekarang saya balik tanya: Menurut anda Tenaga dalam itu apa? Pernafasan thoriqoh itu apa? Khodam itu apa? Jawab saja apa adanya tidak perlu cari referensi, agar anda tahu sebatas apa pemahaman anda tentang ilmu anda sendiri.

      Kemudian apa yang ingin diterawang dari diri anda? buat apa? Bingung juga saya.

      Nuwun,

    • mas syukron jika ingin tahu tenaga dalam lebih lanjut sebaiknya ikut latihan tenaga dalam. banyak perguruan yg mengajarkan tenaga dalam.

  34. Assalamu’alaikum, Ki teknik segitiga tarik tahan nafas saya gunakan di rapal asr nanti. karena ad 4 baris dalam rapal asr yang pas dengan ketukan 1-2-1 , mohon kasih penjelasan Ki ..
    Nwn. Wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tentu saja bisa, Sebab amalan & tatacara keilmuan Rasa Sejati saling bersinergi.

      Nuwun,

  35. Asmlmk ki umar? Tlong di trawang ki akir2 ini dada sy sering sesak knp y ki
    m.khurmen
    rabo pon
    mtrnwn ki. wss

  36. Asslamualikum wr wb.
    Penjelesan yang sangat ilmiah dan mudah diterima akal pikiran. Selama ini sy hanya belajar tenaga dalam sementara sy tdk tahu proses bangkitnya tenaga dalam itu.

    Kapan ki artikel tenaga dalamnya di posting?
    Uda gak sabar pengen belajar.

  37. ass,bpk umar yg sy ahmad dari bandung,pertanyaan sy atau mungkin permintaan sy simple..mhon ijazah pembngkitan tng dalam melalui amalan/aurad yg ..wass wr wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Hmm..saya dulu memang pernah melakukannya. Tetapi dari pengalaman ternyata bukan Tenaga Dalam yang bangkit tetapi energi ghaib layaknya energi dari pengamalan ilmu hikmah keghaiban. Bagi saya kriteria Tenaga Dalam itu adalah pembangkitan jaringan LISTRIK tubuh dan getaran. Ternyata hanya bisa didapat hanya dengan olah pernafasan. Amalan aurad / hijib menumbuhkan kepekaan batin dan daya energi batin.

      Nuwun

  38. Teknik Mengumpulkan tenang Ghaib…

    Guru, dalam hal ini saya masih belum peka untuk dapat merasakan energi yg telah terkumpul secara pasti, apakah energi nya berkurang, atau juga bertambah, yang saya alami baru sensasi dari pengumpulan tenaga batin yg selama ini saya lakukan atas petunjuk guru…

    • Semuanya membutuhkan proses. Jadi jalani saja proses anda saat ini, saya yakin cepat atau lambat akan menuju ke tingkat kepekaan yang lebih tinggi lagi. Yang terpenting jangan berhenti berlatih.

      Nuwun,

  39. bapake kie tek gaul timen toh bahasae ngomong,,,,??? nantek kalah q pak kaleh sampean,,,,,,??/ hheeemmmtttzzz…..

    tentunya smua pembelajaran yg diatas terletak pada keyakinan msing” kan…??? dan niat harus LILLAHITA’ALA…??? LAA ILAHA ILLALLAH MUHAMMADURROSULULLAH.

  40. aslam mulaikum ki umar
    Saya anak muda khi..!
    cuma skedar minta saran ki, ..!! Gmna ya ki cara ningkatin kepekaan dalam diri saya,,! Saya cukup lama blajar t’naga dalam tphi ko blum bisa peka ya ki,, apahkah ada yang aneh dalam diri saya ;nama:Rusdiyanto
    Ibu:yuswati
    Bapak:asmui
    Tgal lhir:11-06-1992

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tidak ada yang aneh. Hanya perlu sharring dengan Guru anda saja.

  41. asalamuallaiku

    ki Umar gi mna cranya memabangkitkan tenaga dalam

    yang ada pada diri kita??

    • Wa alaikum salam wrwb

      Dengan teknik olah pernafasan

  42. Ass,,,wr,,wb…
    nama saya Iman…usia sy udah 14 thun..

    sy prnah melihat orang yg sedang latihan tenga dalam, mereka ltihan dr jam 8mlm-3 subuh kerjaannya cmn dlam keadaan mlgkah dgn posisi kuda” dr awal hingga akhir proses pelatihan.
    kmudian saya tertarik untuk mncoba d rumah mlangkah dgn kuda”…tak lama stelh saya melangkh dgn kuda” tiba2 saya merasa sprti ada yg menarik saya dr blakang dan akhirnya saya terjatuh dan terguling ke lantai hingga akhirnya kpala saya terbntur ke tembok dgn sngt keras akan tetapi sy tidak mrasakn sakit bahkan luka sedikitpun…
    subhanallah….ada ap dgn kejadian ini Ki Umar yah,,,??? apakah itu smacam tenga dalam yg muncul?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Itu tanda bahwa kuda-kuda anda belum kokoh. Belum mencapai inti dari Tenaga Dalam itu sendiri.

      Nuwun,

  43. Ass. Wr.Wb. Mf ki mau tanya, sya sngat terik dengan artikel di atas tentang ilmu tenaga dlm, sya msih awam tentang ilmu ini. mf ki bagaiman tanggpn aki tntang atrikel di hlman ini : http://metafisis.wordpress.com/category/membongkar-kebohongan-tenaga-dalam-ilmu-metafisik/
    Sya msih bingung neh…nuwun…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Apanya yang ingin dibongkar?? Ilmu Tenaga Dalamnya ataukah ulah paranormal yang mengatasnamakan ilmu ghaib dengan “Tenaga Dalam”?? Banyak orang yang mempoles ilmu Tenaga Dalam dengan ilmu ghaib, maka terjadilah pro-kontra dan perdebatan. Apalagi dikaitkan dengan agama. Ujung-ujungnya divonis sesat, bi’dah dan haram.

      Saya sendiri pernah mempelajari Tenaga Dalam dibeberapa Perguruan. Dari Tenaga Dalam murni hingga sampai aliran Tenaga Dalam mistik, maka saya tahu persis apa sejatinya Tenaga Dalam itu. Akhirnya apa yang saya pelajari selama itu lalu tertuanglah dalam artikel diatas.

      Saya rasa tidak ada klenik, mistik, ghaib dalam Tenaga Dalam yang sesungguhnya. Olah Tenaga Dalam erat hubungannya dengan pengolahan Tubuh dan Nafas. Bila dikaitkan dengan tingkahlaku mistik, jin, khodam itu sebenarnya sudah bukan Tenaga Dalam murni. Inilah yang membuat citra Ilmu Tenaga Dalam tercoreng lalu dianggap sesat, dengan alasan karena bersekutu dengan JIN.

      Padahal sejatinya Tenaga Dalam hanyalah sebutan untuk energi hasil olah tubuh dan teknik pernafasan.

      Semoga bisa dimengerti.

  44. @scurat_study: Didunia ini pasti selalu ada yg namanya pro dan kontra…
    Tak usah terlalu dipermasalahkan, hehe

  45. ki Umar sblumnya mhn ijin untuk mampir di blog ini…ijin nyimak..

  46. ki, seblumnya sdah prnah dengar perguruan Margaluyu?

    • Tentu. Sebab saat remaja saya pernah belajar secara informal di Perguruan Margaluyu 151.

  47. ass.wr.wb…

    sebelumnya saya ceritakan pengalaman saya…

    1. Sekitar 2006 keponak saya sering kemasukan jin. dia bawa berobat kemana-mana baik meditis maupun non medis sampai dibawa keparanormal yang terkenal didaerah saya, bukan sembuh malah menjadi-jadi. kurg lebih 2 tahun dia sperti itu.
    – entah kenapa saya terbawa oleh bathin saya untuk menyembuhkan keponakan saya yang diganggu jin.
    – Setelah saya ikat dg membayangkan mengikatkan tali ketubuh keponakan. keponakan itu seprti terikat beneran.
    – jin yg masuk tadi dpt saya ajak berkomunikasi dan jin itulah yg memberitahu saya ada 10 jin yg menggangu keponakan.
    – saya disuruh oleh jin yg merasuk keponakan menarik dg bathin saya jin pengganggu td dan memasukan kedalam botol berjumlah 10 jin, alhasil semua dpt saya masukan. dan dia sembuh total smpai skrg.

    2. tahun 2010 sya dan istri saya sholat zhuhur tp perasaan saya ada org menjdi makmum slain istri. stelah sholat istri saya melihat apa yg saya rasakan duduk dibelakang saya. Orgnya berjubah putih perisis seprti para ulama arab. Lalu saya suruh istriku bertanya kenapa dia ada disini. jawabnya ” dia ingin memberikan benda ghoib berupa pulpen berajah dan permata-permata kepadaku. dan aku sanggupi asalkan tidak ada pambrih. dia memberikan kepada saya tp saya tidak merasakan apa-apa.Lalu saya suruh dia pemberikan melalui istri saya ( pembicaraan melalui perantara istri saya). Saat istri saya menerima ( dlm genggamannya) keringatnya keluar seprti menahan beban yang kuat lalu dia berikan kepada saya.tp saya tetp tidak merasakn /melihat benda tersebut.
    dan sampai skarang kata istri saya benda ghoib tsb bertamabh byk yg dia simpan dlm lmari sya.

    pertanyaa saya :

    1. Mengapa jin yg masuk ketubuh keponakan itu bisa terikat dan mengapa saya biasa memasukkan jin itu dalam botol padahal saya cuma membayangkan mengikat dan menarik serta memasukan?

    3. Bagaimana supaya saya bisa membuat benda ghoib itu bisa jadi nyata?

    • Wa alaikum salam wrwb

      – Kekuatan pikiran manusia sangatlah ajaib dan istimewa. Dalam dunia mistik Jawa pikiran (otak) disebut sebagai PANCER, atau pusat dari seluruh organ tubuh manusia. Ketika potensi pikiran didayagunakan sedemikian rupa maka seseorang bisa mengalami kejadian luarbiasa dan supranatural. Saat pikiran dipusatkan kesuatu hal lalu tiba-tiba bisa benar terjadi. Itu adalah DOYO CIPTO (Daya Cipta). Seperti yang anda alami itu. Hal tersebut bukanlah hal yang aneh, sebab sebagian besar paranormal, spiritualis, shaman, dukun yang bisa berenteraksi dengan makhluk ghaib sering melakukannya. Segalanya berakar dari kekuatan pikiran atau Daya Cipta tadi.

      – Benda Ghaib tidak bisa mewujud permanen dalam bentuk benda materi. Terkecuali benda ghaib tersebut menemukan wadah materi yang telah tersedia. Lalu manjinglah ia kedalam benda materi tersebut. Tentunya yang sesuai dengan karakter ghaib tersebut. Seperti binatang keong laut yang menempati rumahnya. Sebagian besar pusaka ghaib adalah buatan tangan manusia, lalu dirasuki oleh ghaib (boleh juga disebut sebagai energi). Jadi apa yang anda terima dari Ghaib tetap akan berujud ghaib, tidak tampak, tidak bisa diraba. Bisa saja manjing dalam suatu benda materi bila ada kesesuaian dengan ghaibnya.

      Semoga bisa dimengerti.

      • ass..wr.wb..

        mf ki kmarin sya lpa memperkenalkan diri sya..

        nama sya ABDULLAH BIN UDAU
        tanggal lahir sya : 17 juni 1973

        sbagaimana telah sya share sbelumnya pengalaman sya.

        – apakah ada energi negative yg menyertai diri dan kehidupan sya. karena hampir setiap usaha sya slalu gagal?

        – hari rabu kmarin sewaktu sya membersihkan kebun, saya mendptkan tanduk yg membatu. seprtinya tanduk kijang. sbelum sya membersihkan tempat dmana tanduk tersebut saya dpt, sya merasa ada org memperhatikan sya. tapi stelah sya liat kliling sya tidak melihat org.

        – apakah benda / tanduk tersebut milik penghuni ghoib ?

        mohon keridhoan aki memberikan pencerahan agar kehidupan sya kedepannya sya bisa berhasil.

        wassalam…

      • Wa alaikum salam wrwb

        Anda bisa berkonsultasi via email, dengan judul email : HAJAT.

        Semoga bermanfaat

  48. ass.wr.wb…
    terima kasih ki atas penjelasannya…

  49. ki Umar..trimaksh atas pencrahnnya, mhon mf klu ada yg slh dri pertanyaan sya, soalnya sya masih awan neh….Trimksh,Wsslm.

  50. Terkadang termenung sy baca blog ki UMAr. trkadang tertawa atas pertanyaan2 djwaban2.
    Ki sekiranya ada waktu minta bantuanya trawangin apakah diri sy cocok dlam hal ngelmu ghaib.
    NAMA : ZULfikri
    tgl:180592

    • Jangan tertawa sendiri mas, nanti dikatain gila. Mari saya temani tertawa bersama, Hahaha…

      Jangan lupa perbanyak istighfar ya mas, biar kelihatan lebih cerah & tidak gelap lagi. Hehehe… 😀

      • hahahaha
        ki Umar tertawa sebagian dri ibadah hehehehehehehe”

      • haaahaaa….
        mf y guru numpang ketawa jg…
        memang terkadang ada yg lucu kok, Ya Allah…Astaghfirullah…
        tp ya memang ini guru, yang bikin blog guru jadi menarik,
        bercandanya ada…seriusnya tetep,jd enjoy tiap nyimak materi yg dijabarkan guru. nuwun guru

  51. @Zulfikri: salam kenal… Utk sementara biar ane yg jd temanmu ya zul, kalau Guru Umar umar kagak bls komentar sampeyan itu mungkin Ki Umar ada pekerjaan…
    Kalau blm dpt ijin, hapalkan saja dahulu amalan yg kamu mau amalkan. Nanti kalo udah dpt ijin baru ambil langkah…
    Disini kita gk trawang2 zul, yg penting ada niat, mau belajar, dan giat berlatih. Itu lah modal paling utama dlm ngelmu gaib bagi saya… Oke bro!? Semangat!

  52. ass. wr.wb..
    salam kenal ki umar jogja.. begini sy punya pengalaman yg agak aneh seingat saya kira2 sejak sy masih di bangku smp .. dan sampe sekarang masih sering saya alami.. contohnya saya pergi jalan2 ke suatu tempat .. dag.. sy langsung kaget.. kayaknya tempat ini sudah pernah saya datangi,, padahal sebelumnya saya tidak pernah ada ditempat tersebut.. ..ada lagi.. pikiran dan hati saya ki.. apabila saya ada keinginan yg timbul dr dlm hati sy ..keinginan tsb 99% terwujud….. yang ingin saya tanyakan dr pengalaman saya ini apakah ada kekuatan ghoib di dlm diri saya yg bisa sy manfaatkan misalnya untuk ilmu pengobatan dll… mohon diterawang ki.. nama: arif susilo lhr.05-05-1974………
    matur nuwun…
    ws.wr.wb..

    • Wa alaikum salam wrwb

      – Apa yang anda alami itu adalah hal wajar, hampir setiap orang pernah mengalaminya. Itu disebut “DEJAVU” yaitu perasaan pernah melihat. Anda bisa mencari tahu di google, saya kira sudah banyak situs yang mengulasnya.
      – Setiap doa harapan yang muncul dari lubuk hati, bukan karena hawa nafsu keinginan semata biasanya memang lebih cepat diijabahi oleh Gusti Allah. Tanda-tandanya adalah perasaan yakin yang teramat kuat disertai hati yang tenang.

      Itu semua masih dalam karidor dunia normal, bila ingin memasuki dunia paranormal anda harus melatih itu semua agar bisa didayagunakan dengan SENGAJA. Cara melatihnya (riyadhoh) ada berbagai cara, tergantung dari Guru yang anda ikuti. Misalnya lelaku tirakat, berpuasa, Doa-mantra, wiridan, latihan konsentrasi, olah batin, olah rasa melalui Meditasi, tapa dan lain sebagainya. Nah, bila anda hendak mengembangkan potensi diri anda itu, silahkan cari metode yang paling tepat / sesuai. Teriring doa dari kami semoga Allah mengijabahi harapan anda.

      Nuwun,

  53. saya pernah sih , lagi waktu kepepet 5 lawan 1 , sendirian saya lost kontrol alias ada yg mengendalikan . . . saya udh tanya sama yg bisa (guru saya) , kata nya sudah dari bawaan dari lahir . . . trus katanya ni makhluk gak jelas bentuk nya . . tapi bukan semacam JIN gitu kata nya , . . . . banyak juga yg mengalami seperti saya . . . bahkan ada yg melukai nadi nya sampai berdarah gak terasa . . . bentuk nya hewan kerbau bertanduk 3 , tapi dia baru bertanduk 2 . . . tolong jelaskan keanehan apalagi ini ???

    • Saya kira guru anda lebih paham dengan hal tersebut.

      Nuwun

  54. assalamualaikum wr wb Ki Umar..

    luar biasa sekali Ki penjelasannya,
    Sungguh mulia Ki umar, memberikan jawaban ats sgala pertanyaan, yg membuka akan tabir ghaib,,
    penjelasan Ki umar sangat bermanfaat bagi kami smua, sehingga bertukar pikiran,dapat memperkaya pemahaman anda tentang supranatural, meluruskan pandangan kami apabila ada yang kurang benar atau salah jalan, ketimbang tanya kepada para para normal yg pada dasarnya mengkomersilkan ilmunya tahayyulnya hehehe,,lebih baik dsni tmpatnya berbagi ilmu….

    maaf Ki tanya Lagi
    saya dlu mmang pernah diisi aliran kayu besar (kaju raje) di madura, tp sy sngt jarang sekali bertemu dengan guru saya Ki yg ngasih itu, soalnya sy da di luarkota yg jauh dr madura ,beliau cm ngasih tau ktx slh satunya untuk tolak bala saya bimbang Ki, dan ingin bertanya Ki
    yg saya tanyakan Ki:

    belakangan ini sy baru merasakan getaran dan kadang juga adanya setrum kaya ada jarum2 kecil menusuk di tangan ketika didekatkan ke batu bertuah , kadang kyk ada magnet tolak menolak dngn batu, trus klo pegang tengah2 rokok dgn k2 kuku,tngan satunya didekatkan rokok itu malah rokokx menghindar dari tangan saya nmun utk jimat malah sy kurang merasakannya,gk tau apa tuw pa itu sungai rajeh to emng isian paranormal di kota saya skrng

    di ngasih kadang kepala saya kyk ada yg meniup atau kadang ada gerakan rambut sdikit dsb apa itu khodam Ki?,saya tanyakan ke paranormal malah jawabannya beda satu sama lain..tetapi sejak membaca artikel di Rasa Sejati ini banyak pengetahuan yg saya ketahui….
    saya ingin mempertajam ilmu saya Ki ilmu yg ada pada diri saya ki, Cara gmpangnya seperti apa Ki??.. apa dengan wiridan. di hitung ato tidak ada batasan, selama ini sy cm dzikiran LAHAULA WALA WUWWATA ILLA BILLAH

    , mungkin Ki umar punya saran ke sy Ki,untuk meluruskan sy dan agar sy tidak salah jalan akibat ketidaktahuan sy,
    maaf apabila ada penulisan sy yg kurang berkenan tidak sependapat dengan Ki Umar,,,,mohon ijin penjelasannya Ki

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat bergabung di komunitas blog RasaSejati. Semoga apa yang tertuang di blog ini dapat memberi manfaat.

      Menjawab pertanyaan anda :
      – Itu tanda ada intensitas khodam dalam diri anda.
      – Untuk mempertajam ilmu, tentu yang lebih tahu caranya adalah Guru pengijazah ilmu anda itu. Monggo, daripada anda bingung dengan jawaban paranormal sana-sini, sebaiknya kembali berkonsultasi kepada Guru anda. Sudah menjadi kewajiban seorang Guru membimbing muridnya.

      Salam sukses.

  55. okey Ki Umar trima kasih diperhatikan atas sarannya
    mohon ijin boleh saya mengamalkan ilmu diblog ini? terutama Asma sirr Ki..
    terima kasih…

    • Silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat. Teriring doa semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi harapan anda sekeluarga.

      Aamiin

  56. ki,, mnurut Anda bagaimna perguruan margaluyu itu??

    • Unik dan kental dengan budaya menjadi salah satu ciri Margaluyu. Lebih dari 50% pembesar desa saya adalah keluarga besar Margaluyu.

  57. giman cara mengamalkan doanya ilmu tenaga dalam

  58. Apa ada tandannya/ciri” seseorang yg sudah bangkit tenaga dalamnya ki?nuwun

    • Salam,

      Orang tersbut bisa merasakan getaran Tenaga Dalamnya.

      Nuwun,

  59. assalamu’alaikum wr.wb Ki Umar…….

    ki . . saya mau tanya nih . .
    kalau setiap saya melakukan meditasi saya merasa ada energi yang mengalir di tubuh saya apa itu tanda tenaga dalam saya sudah bangkit ki . .
    mohon penjelasannya . . .

    • Hmm…bisa jadi demikian.

      • truz kalo cara nyalurinnya gimana ki . . .

  60. aas.ki,sy mau naya,kalau saat kt wiridan tiba2 tangan kt brgetar sndiri ,semakin kt pokos semakin kncang brgerakan tangan sy sndir,sprti ada yg menggerakan tangan sy ,klau blh mksd kejadian itu mksd apa y ki

  61. sy bljr dprguran tabah iman cirebon ki,sy pengen tnya ki,bgusan wiridan sambil brnapas,apa tahan nafas

    • Salam,

      Seharusnya hal semacam ini dikonsultasikan kepada Guru anda. beliau lebih berhak membimbing anda, dan seharusnya lebih tahu perkembangan spiritual anda. Sebab bila anda bertanya kepada Guru lain bisa jadi malah jawabannya tidak tepat, makin tambah ruwet dan membingungkan. Guru sana bilang begini, guru itu bilang begitu dan sebagainya.

      semoga bisa dimengerti.

  62. knpa komentar sy tdk dbls

  63. Assllamualaikum wr wb

    Oh iya Guru, kemarin saya diajak belajar ilmu tenaga dalam oleh pak Kustono, beliau sudah punya perguruan ternyata, hehe… Belajarnya setiap hari minggu pagi dipinggir pantai, tapi sayangnya saya belum sempat ikut, masih sibuk bantu orang tua berdagang menjelang lebaran. Diantara para pewaris yang ada di Kota Bengkulu, saya sangat penasaran dengan Pak Budi, mungkin beliaulah yang paling mampuni ilmunya sekarang diantara kami disini…

    Ada satu cerita Guru. Saya, Pak Kustono, sama Kang Ustman riyadoh ASR bersama-sama ditepi pantai, ASR yang Guru ijzahakan kepada Kang Ustman sama dengan saya… Sangat menyenangkan rasanya bisa berlatih bersama. Lucunya, Kang Ustman bilang “nanti kalo ada yang kesurupan, dilempar aja ke laut” hehehehe… 🙂

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tampaknya menyenangkan 😀

      Bersyukurlah anda dikelilingi orang-orang yang berpengalaman dan boleh dibilang sukses juga dalam karirnya. Timbalah ilmu dan wawasan dari mereka, sebagai bekal masa depan yang lebih baik.

      Saya tunggu kesuksesan mas Deri, semoga kelak juga dapat memiliki Perguruan sendiri dan menjadi seorang Guru Besar. Menjadi orang yang sukses lahir-batin dan memberi manfaat bagi sesama.

      Salam untuk para Pewaris di Bengkulu, Sumatra.

  64. truz bagaimana orang yg tdk percya dgn tnaga dalam apkh mreka bisa merasakan adanya energi d tubuhnya

  65. Ketika masih remaja saya ikut Perguruan Nagajati dari Kebumen. Pernah berlari (tanpa henti) dari Kebumen sampai Pantai Selatan (pada tengah malam) dengan memanfaatkan hirupan nafas dan hanya makan bubur ketan hitam. Alhamdulillah bisa.

    Jika rajin olah nafas – badan rasanya suegerrr banget; setelah membaca tulisan ini saya baru tahu alur ceritanya Tenaga Dalam Olah Nafas. Saya pernah cerita di tempat yg lain di blog ini, ketika saya beristirahat dengan olah nafas dan jurus perguruan di atas tempat tidur, tempat tidur saya BERGESER menjauhi tembok. Aneh deh pokoknya.

    Lalu saya berhenti latihan karena tidak ada teman di Jakarta sampai sekarang. Oh ya, ilmu pernafasan saya – rasanya lebih condong ke PENGOBATAN; saya pernah pijit tangan ayah saya yang sakit tidak bisa normal digerakkan – sembuh …

    INGIN sekali rasanya ilmu-ilmu (yg saya pikir sangat mudah & sederhana) itu saya dawamkan lagi. Bagaimana caranya ya? Ada ide teman-teman & Ki Guru. Saya tidak tahu dimana menemukan Perguruan yang pas setelah saya ikut dulu.

    Wassalam,
    Satrioaji

  66. assallammuallaikum wr wb,,,ki umar boleh ngga saya mempraktekan amalan2 atau wirid yang ada di internet ini,,saya minta ijin dlu ki boleh ngga,,,,,,di antara amalan itu ada yang sya suka ki tolong bales ya ki,,,,ke no 081218696321,,,mudah2an bisa bermanfaat untuk saya,,,atas ijin allah…….wassallamuallaikum,wr wb

  67. Asskum ki,aku orang yg tak pny pengalaman n pengetahuan ttng tenaga dalam.
    Pertanyaa saya,Bisa gk ki melatih tenaga dalam dengan latihan2 gerak n pernapasan yg kita buat sendiri tanpa ada guru pembimbing,dan apakah dpt beresiko pd diri sendiri.
    Mohon penjelasan dari ki umar
    maaf jk kata2 saya kurang sopan
    wasslm……….

    • Sebaiknya belajar kepada ahlinya / ikut perguruan Tenaga Dalam, demi kesuksesan dan keselamatan anda.

      • permisi,assalamuallaikum ki umar, sebelumnya saya mau tanya,apa benar ada hubungan dengan keadaan lidah saya yang di bilang orang lidah “buntal” dengan tenaga dalam atau mistik , dlu saya pernah beberapa kali seperti mati suri.. namun sekarang saya sudah sembuh,.. apa saya bisa untuk mempelajari tenaga dalam tsb ki,
        apa ada keanehan dalam diri saya ki? saya minta nasehat dan terawanganya ki, nama saya :tri sutrisno ,lahir:14071992,

        atas jawabanya saya ucapkan terimakasih ..

        nuwun,

  68. Asskum…….
    Oh ya ki saya mau nanya lg,saya pernah di trawang oleh seseorang dan katanya saya selalu di ikuti oleh dua mahluk gaib.
    Pertanyaan saya,1,benarkah sprt itu,kl benar knp saya tdk bisa merasakanya,
    2,knp kl tngn sy memegang barang bertuah ,tangan dan tubuh saya bergetar
    mohon penjelasanya ki,sebelumnya saya ucapkan terima kasih
    wassalam…………

  69. salam sejaterah slalu kalau kirim mahar ke bnk apa AGAN trim

    • Mahar untuk apa Gan?
      Jika hendak berdonasi, alamat rekening ada di halaman TATATERTIB.

      Nuwun

      • baru buka page ini,baca2…eh nemu agan2.
        heee….trnyata guru gaul jg

  70. Ki Umar Jogja, bagaimana hukumnya khodam sih menurut Islam? Apkah haram? Karena dala surah al- Jin ayat 6 disebutkan bahwa:

    “Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan. ”

    Bagaiman ini Ki?

    Nuwun.

    • Maka tidak perlu mencari perlindungan kepada Khodam JIN. Posisi mereka sama seperti kita. Bukankah kita juga dilarang menggantungkan nasib & keselamatan kepada orang lain (sesama manusia) melebihi rasa yakin kepada pertolongan gusti Allah.

      Sering saya katakan, saling mengingatkan dalam jalan taqwa itulah batas pertemanan dengan khodam JIN.

  71. ki apkh latihan pernapasan ini dpt membangkitkan tenaga dalam?


    tidur terlentang kaki tangan lurus pejamkan mata lalu sedot napas melalui hidung sambil membaca “bismillahirrahmanirrahim” berulang kali dalam hati hingga dada dan perut terisi udara lalu tahan napas dan baca “lailahailallah” 5 kali dalam hati setelah itu keluarkan napas sambil membaca “yaa hafiiz”9 kali dalam hati. ulangi latihan pernapasan diatas sampai 21 kali.”

    latihan ini saya dapat di buku krngn bpk margono…

    • Inti teknik pembangkitan Tenaga Dalam itu bila bersinggungan dengan pusat Tenaga Inti di bawah pusar. Adapun teknik/metode/jurus tidak dapat dijadikan patokan, bahwa itu ilmu Tenaga Dalam atau bukan. Tapi bila suatu jurus/olah nafas/tata dzikir dll sudah menyentuh pusat Tenaga Inti, dapat dipastikan itu olah ilmu Tenaga Dalam walaupun mereka menyebutnya dengan nama lain misalnya chi, prana, bio energi, energi ilahi dsb.

      Nah sekarang coba anda cermati sendiri.

      Nuwun

  72. Assalamu a’laikum Ki Umar Jogja…sy mau bercerita sedikit,waktu SD dulu sy pernah mengalami kejadian aneh.Sekitar pukul 8 malam sy tidur dikamar sendiri,antara nyata atau tidak sy sepertinya berjalan keluar dari rumah dan ikut dengan mobil angkot tetangga sy,tp karena teman2 sy memanggil agar sy keluar dari mobil itu dan lagian mobil itu tak juga berhenti maka,sy putuskan untuk melompat keluar.Waktu jatuh tadi sepertinya lutut sy terluka,Tp aneh sy terbangun dari tidur dan kaget dengan lutut sy yang terluka.Disini yg sy bingungkan kenapa bisa sy terluka sementara sy lagi tidur ? mimpi ini hinggah sekarang sy belum tahu,mohon Ki Umar bantuannya….semoga Ki Umar diberikan Kesehatan,umur panjang dan kebahagiaan sekeluarga,,amin..ini e-mail sy (rahmat_matt@ymail.com) terimah-kasih Ki…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Saya belum bisa memberikan jawaban pasti & saya tidak suka berprasangka buruk. Sampai saat ini saya masih menyelidiki kejadian semacam itu untuk mendapatkan jawaban nyata. Contoh lain:
      – Bermimpi mendapatkan batu cincin, begitu bangun batu tersebut benar ada secara nyata.
      – Disunat saat tidur (kata orang disunat JIN).
      – Mendapati luka memar setelah bermimpi (seperti kejadian anda tersebut)
      Dan semacamnya.

      Beberapa kasus ada hubungan dengan kekuatan dibalik pikiran. Dan mungkin seperti ada dunia paralel diluar sana.

      • Mendapati luka memar setelah bermimpi, Nah kalau yg itu sya pernah mengalaminya Guru…
        tapi kalau yang disunat saat tidur itu wah, itu kemungkin Jin nya buka pratek diAlam ghaib, lalu nyasar ke dunia kita. Hehe
        🙂
        peace…

  73. berarti teknik prnapasan diatas bisa untuk membangkitkan tenaga dalam ya ki?

    soalnya teknik napas diatas pake dada dan perut itu berarti bersinggungan dengan tenaga inti.

    sebenarnya dibuku itu tertulis bahwa teknik pernapasan diatas adalah teknik untuk menghimpun energi batin.

    apakah tenaga dalam dan tenaga batin itu sama?

    terima kasih..

  74. assalamu’alaikum wr.wb
    ki klo saya mau belajar ilmu tenaga dalam yang seperti dikatatakan dalam artikel ditas gimana caranya mohon balasannya

  75. saya mau berbagi teknik membangkitkan tenaga dalam disini..

    ikutilah petunjuk dibawah ini:

    1.duduk bersimpuh kedua tangan lurus kedepan

    2.lalu tarik napas kejangkan bagian dada dan perut sambil menarik kedua tangan kepinggang.

    3.tahan napas beberapa saat

    4.lalu keluarkan napas secara sentak sambil mendorongkan kedua tangan kearah depan dada dan perut masih dikejangkan..

    ulangi sampai puluhan kali…

    latih setiap hari sampai tiga bulan…

    • maaf mohon diperkenankan, saya mau menambahkan sedikit saja tentang mempelajari tenaga dalam.

      sepertinya kalau untuk bisa tenaga dalam butuh pendampingan, atau lbh tepatnya tempat/perguruan atau orang yang sudah ahli…karna selain bisa menjadi sarana latihan/contoh akan apa yg diajarkan/yg ingin dipelajari, juga sebagai wadah silaturahmi/komunikasi antar pengajar dengan pengamal ajarannya. jadi biar ndak ada yg miss atau yg dibingungkan bila ada yang mngganjal/kurang paham saat mempelajarinya,
      bahaya kalau dapatnya setengah2 soalnya.

  76. ass…ki saya sering keluar roh sendiri, saya melihat jasad saya sedang tidur. tp saya dak berani keluar jauh2 dari jasad saya, takut nanti ketemu dgn roh halus kayak dulu. yg saya tanyakan bahayakah kalu roh saya keluar jauh2 atau berkelana. sebenernya apa yg terjadi pd diri saya dan saya harus bagaimana kadang rasa takut datang.saya sangat butuh jawaban dari aki supaya tidak gelisa lg. bahayakah bagi diri saya….

    • Wa alaikum salam wrwb

      Itu disebut pengalaman Astral Projection. Jika ingin aman anda harus dapat melawan ketakutan diri anda tersebut.

      Nuwun,

  77. Assalam’muallaikum wr.wb
    punten ki, saya mau bertanya gimana cara atau amalan supaya kita bisa membangkitkan tenaga dalam secara maksimal,
    terkadang kita secara tiba-tiba tenaga dalam itu muncul ketika kita terdesak dan ketika kita ingin menggunakan secara sengaja tenaga itu tidak bisa muncul,
    gimanaya ki supaya kita bisa mengendalikan dan menggunakan tenaga dalam tersebut. Itu saja ki
    Mohon maaf bila ada kesalahan kata yg kurang berkenan terima kasih.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tenaga Dalam adalah hasil tata olah nafas. Maka untuk mengembangkan dayanya adalah dengan menyempurnakan penguasaan tataolah nafasnya.

      Nuwun

  78. saya mau belajar tenaga dalam tapi kalo belajarnya yang gak ada syaratnya ada ngak seperti hanya olahraga dan membaca mantra doang

    • Salam

      Bukankah lebih baik bila anda langsung berguru ke Perguruan2 TenagaDalam? Di negeri kita ini banyak panji-panji perguruan TD, seperti Merpati Putih, Margaluyu dan lain sebagainya. Anda dapat memilihnya sesuai syarat anda itu 🙂

      Nuwun

  79. ki umar saya mau tanya tentang rasa…. apa itu rasa? dimana letak kebangkitannya?? terima kasih..

  80. adalam mualaikum pak saya kepengen belajar tapi saya bi bengkulu bagaimana bara nya pak

  81. aslm.,..
    Sya mau tanya ki, bgaimana cranya mmpergunakan enrgi batin, sperti untk pagaran atau mlihat bnda yg terisi, sbab sya msih blm mahir untk mnggunakannya pdahal sdah sya bngkitkan stiap hari..
    Dan klow ada orng yg mmbangkitkan sndira tanpa guru, pa tdak brbhaya..?
    Trmakasih pnjlasannya

  82. betulkah tenaga dalam apabila di salurkan kelampu bohlam maka akan membuat lampu itu tahan banting??

    mohon jawabannya ya ki…

  83. saya mau tanya ada orang yang duduk dikursi paku menunjukan ilmu tenaga dalam yang luar biasa.
    aku mau tau ilmu tenaga dalam boleh di gunakan atau tdk bagi umat kristen /nasrani?
    Mohon dijawab ki umar

  84. Assalamualaikum ki…..,mohon diterawang tubuh atau rumah saya apa ada energi negatif,,,bagi diri saya dan keluarga..karena sy pernah mengalami kejadian2 aneh….seperti anak sy waktu kecil pernah ketakutan tanpa sebab,jga meriang tiap sebulan sekali dsb….,juga berbunyi sendiri piano plastik mainan di malam hari,dan itu terdengar sy dan istri sy didepan mata sy dlm keadaan jaga,,sy coba sapa ntuk jangan ganggu,malah lsg berbunyi lgi,,mohon saran jika memang masih ada energi negatif ditubuh sy atau rmh sy,trims,Wassalamu alaikum Wr.Wb
    nama : dwi joko wahyono
    tgl lahir : 17 -10- 1975
    ibu : Sriyati
    Bapak : Sunawar (alm)

  85. assalamualaikum wr wb
    aku boleh gabung d blog ni gak
    ki soalny saya tertarik
    nama saya ;ikhsanul gozi
    umur;15 tahun
    sebelumny saya ucpkan trma ksih

  86. ass. salam kenal dan ta’dzim kepada engkau ki Umar jogja.
    izinkan hamba bertanya sedikit mengenai rapal amalan yang beberapa bulan lalu saya peroleh dari mimpi.

    “Raden Sri Maya Putih Tapak Jantung Bumi Huliyan Nabi Sulaiman Yahul Yaa Rasulullah”

    Apa makna dan manfaat dari wirid ini ??? mohon bimbingannya

  87. assalamualaykum pk guru umar

    ki apa di perguruan kita ini tidak ada materi senam pernapasannya? ya lebih afdolnya seperti perguruan perguruan laen?ya seyoyaanya kita juga punya sendiri ki. taknik olah nafas dan geraknya.. sukur sukur jurus jurusnya

    • Wa alaikum salam wrwb

      Lho khan sudah ada materi Tatanafas di Ijazah resmi.

      • yang mana ki? apa yang ada di meditasi rasa sejati itu ki. yang meditasi prana? apa bisa optimal ki hasilnya dalam membangkitkan tenaga dalam? kan biasanya di perguruan tenaga dalam banayak jurus , gerak dan teknik nafasnya. apa bisa dengan tekun menjalankam 4 meditasi rasa sejati ini. bisa mengimbangi temen temen yang ikut di perguruan tenaga dalam seperti MP , SH teratai , Pagar nusa , Pst, dll?

  88. Ass,ki ikutan nimbrung ni,mau tanya j ni bgmn sih crny buat mengambil kiriman santet yg ditanam dipekarangan rumah yg dikirimi santet,trims wass

  89. assalamualaikum wr wb
    aku boleh gabung d blog ni gak
    ki soalny saya tertarik
    saya umur 15 thun
    maaf klo saya tidak sopan
    saya ingin mempelajarin ilmu ilmu aki
    boleh tidak:

  90. Saya suka skli dgn tulisan ki umar,tp saya mau tanya,saya pernah bljr ilmu tenaga dlam&kebatinan bhkan sya sempat bisa menerawang orang jarak jauh namun sdah lama tdk saya gunakan bagaimana saya bisa tau ilmu itu msh ad dlm tbuh saya,tp sampai detik ini bathin saya msh peka mohon penjelasanya ki,trim wss,,

  91. asalamualaikun ki jogja sy pernah bljar TD Dari buku belian,setelah sekian lama bljar sendiri tanpa da guru yg mmbimbing,klo sy pokus pada ssuatu yg kita serap tngan dan badan bergetar,sy coba ngamalin ASR juga jd ikut2an bergetar,klo rasa da se2kali ginin d Tangan,pa benar tu kkuatan atw ap ki sy pingin d trawang da ap d bdan sy,mohon pencerahan ny sy agus durachman lahir 30/08/73 bin misnan ibu eti rohaeti wasalam

  92. carita org gila itu semua..sebagai org islam yg baik,jalanin perintahnya tingalin laranganya,apa yg dilakukan nabi muhammad saw cukup…jgn neko2 klu hdp dech mknya yg kuasa tu murka mulu.

  93. semua orang puya k inginan yg ta sama d karnakan suasana k hidupan yg berbeda beda jd silahkan jalani hidupmu dngan k inginanmu,hal yg sy rasakan bkanlah suatu beban,klo mmang it k kuatan mang tu yg d harapkan,berarti bnar goib dlm hal ni tu ada,mudah2han k kuatan tu bisa dgunakan tuk k baikan

  94. asalamualaikum wrwb ki guru sy mo tya klo sesudah abdas sy ber Doa Terasa da getaran d telapak tangan energi atw ap itu mohon pencerahannya wasalam

  95. assalamuallaikum ki’…
    Sya mw tnya ki’ knpa klo typ nglyt orng yg kesurupan bdan sya sllu brgetar sndri ki’ …
    Mhon blazan nya ya ki’…
    Sblm nya sya ucpkan trma ksih…

  96. mohon izin dan ijasahnya ki,,,, walau tidak begitu mengerti , , , , hehehe ki ini komunitas ato individual sih???numpang tannya saja sih kalo boleh,,,,,

  97. assallammuallaikum wr wb,,,
    ki umar blh ngga sya mempraktekan atur pernapasan….tpi klo blh tahu caranya gmna nya ki,mudah2an bisa bermanfaat untuk saya,,,atas ijin allah…….wassallamuallaikum,wr wb

  98. assalammualaikum wr.wb
    semoga Guru dlm keadaan sehat2 slalu,
    Guru, mau nanya nich, ada ilmu Budi Suci gak, ijazah kan sy guru

  99. assalaamu’akum……….
    ki boleh gak sy tanya ???
    sy pernah belajar konsentrasi dg wirid ( maaf wiridnya tdk sy uraikan ), di baca dgn rasa, kemudian tgn sy bergerak sendiri seperti gerakan takbir dlm sholat sampai tgn sy sedakep, kemudian guru sy menyuruh untuk berhenti berlatih pd setiap tahap gerakan tsbt, , kemudian sy iseng ketika sdg berlatih di rumah sy biarkan tangan dan seluruh badan sy bergerak dgn sendirinya sambil tetap membaca wirid tsbt, gerakan yg terjadi pd sy awalnya gerakan sholat, kemudian menjadi gerakan seperti orang sedang berlatih pernafasan (tenaga dalam), nafas sy mengatur sendiri seperti menghirup udara, menahan dlm perut dan membuangnya sampai badan sy berkeringat semua, bahkan pernah ketika sy sakit sy tetap berlatih dan anehnya tangan sy bergerak kebagian yg sakit dan mengusapnya/menarik/memegang badan yg terasa sakit, tangan sy seperti mengeluarkan sesuatu dari badan sy ( sambil bermain nafas dgn sendirinya), demikian pula ketika istri sy sakit , sy konsentrsi tanpa membaca wirid (sambil diniatkan meringankan sakit istri sy) kemudian tangan sy bergerak memijat seluh badan istri sy, alhamdulillah sakit istri sy membaik, tpi maaf saya belum sempat menceritakan hal ini pd guru sy KH. Abdul Kholiq Ahmad Lc, beliau telah berpulang (almarhum), maaf ki apakah latihan ini boleh sy teruskan ???, adakah efek negatifnya sementara sy belum izin pd almarhum ???, nama sy PATHONI,

  100. assalamualaikum…ki
    Dalam diri saya selau timbu rasa ingin menolong orang 2 yang kesulitan, entah itu masalah kesehatan, atau pertolongan dalam hal kejadian ( kecopetan, perkelahian dll) yang berhubungan dengan pemanfaatan tenaga dalam. Ki saya mau minta tolong…bisakah saya melakukan tiu semua…..bisakah saya menggunakan tenaga dalm saya untuk menolong orang yg membutuhkan. Kalau memamng bisa tolong bimbing saya untuk dapat mengolah dan menyalurkan tenaga dalam yg ada pada diri saya untuk dapat saya pergunakan dalam hal kebaikan kepada sesama……tolong juga minta terawang atas diri saya ki……edy cahyadi 20 April 1982

  101. assalamu’alaikum ki..
    saya berasal dari jauh, nama saya edi yusuf,asal Aceh kota Lhokseumawe
    saya mau tanya : apakah tenaga dalam bisa di isi dari jarak jauh kepada seseorang oleh gurunya?
    dan saya seorang anggota Pramuka yang sering bepergian jauh dan kadang-kadang berkemah dihutan, malah sering sekali saya melihat adik-adik peserta didik saya yang kerasukan jin atau mahkluk halus atau semacamnya, saya terinspirasi ingin selalu menolong tetapi tidak bisa, kata teman saya karena saya tidak mempunyai tenaga dalam atau ilmu kebathinan, kalau sekiranya bisa dikirim dari jarak jauh, saya ingin berguru dengan ki. terima kasih sebelumnya, wassalamu’alaikum wr.wb

  102. ass,,,,,ki sy mau nanya,apa makna arti dari sebuah mimpi akan di suruh merawat pohon beringin besar, tetapi dalam tidur saya mengamati akan repot merawatnya,soalnya terlalu besar,kemudian saya di suruh merawat pohon beringin kecil, sebagai pengganti yang besar tadi,tapi dalam tidur saya berpikir akan repot bila nantinya bila pohon itu sudah besar,dalam tidur saya itu orang yang menyuruh saya merawatnya tidak nampak,,,,,,hanya suara besar yang menggema ( suara laki-laki tua ) akan ucapan saya mengatakan tidak sanggup merawatnya, suara itu hilang dan saya terbangun dari tidur. sebelum mendapatkan mimpi itu pikiran dan hati saya bersih ( bukannya membanggakan diri ) tapi alami tibanya……….mohon penjelasannya ya ki,,,,,,,,,,,,,??????????

    • Salam

      Pohon beringin merupakan jenis pohon besar, rindang, kokoh namun tidak menghasilkan buah. Penafsirannya anda diwasiatkan untuk mengembangkan jiwa sosial (nonkomersil), menjadi pengayom orang lain, menjadi pembela mereka yang lemah, dengan tanpa pamrih, tidak mencari keuntungan pribadi.

      Nuwun

      • yth kpd: master ki umar jogja
        my name is :ndaru handika saka permadi bin rumiyati
        from: banyuwangi
        tgl lhr: 14-04-94
        stiap kata yg trtulis oleh ki umar trlihat sngat sopan, baik dn tdk sombong,,,

        i2 bkan pujian,, i2 sanjungan yg pantas ki umar dpt kn,,,
        cz aq sngat kagum dg anda

        he,he,he cu5 nyimak, cz aq gk tw tentang ilmu2 kampret, lowo, tkek ,kodam dll,,
        yg q tw cu5 minuman keras dn brang hram,,

        cerita sdikit ki…
        stiap kali pkek barang haram , aq sering merasakan hal yg mnurut saya tdk wajar,
        aq dpt merasakn
        ap yg akn mnimpa diriku ,n smakin dkat dg kjadian yg akn aq alami smakin trlihat trbyang2 jelas dlam pikiran q,,
        100% seswatu i2 bnar2 trjadi sama persis dg pikiran saya sblumnx ,,.!

        Hal smacm i2 tdk prnah aq rncnakn ,tetapi dtang sndri , …

        Dn i2 hnx brlaku utk brang hram yg q kosumsi, beda dg miras,
        klw miras sifat q mlah brutal tnp arah,,

        ap ini ad hubungan dg k Kgaiban(ilmu),?
        Klw ia,
        Bgai 5n cranx spaya bs mndapatkn ilmu tsb, tnpa hrus memakai brang haram
        mhon pencerahanx ki….

        Ku harap ki umar tdk bingung dg tulisan q yg amburadul,
        Ttd: http://Keyraundz.blogspot.com

  103. Ass.Wr.Wb.Salam kenal unt Ki Umar,mf ki sy mhn izin unt belajar mengamalkan ke ilmuan yg ada di blog rasasejati asuhan ki Umar dan mhn ijazahnya,bimbingannya serta doa restunya,agar ilmu yg akan sy amalkan bermanfaat unt sy sekeluarga dan orang lain,tentunya belajar secara bertahap sesuai tata cara dan tata tertib yg ada.Sebelum dan sesudahnya sy mengucapkan terima kasih unt Ki Umar semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT…Amin.

  104. Gimn cara bisa buat TENAGA DALAM ki!…
    Saya ingin bisa TENAGA DALAM!…
    Mudah2 an bermanfaat bagi saya,,,
    Tolong Kasih tau ya ki caranya!… PLISS,,
    Terima Kasih atas perhatiannya,,

    • Maaf yahh ga sopan!… nanya nya,,
      ASSALAMUALAIKUM w.r.b

  105. saya pernah melakukan tenaga dalam ini, ketika itu saya hampirt membunuh teman saya sendiri

  106. Assalammualaikum wr.wb
    guru, ada tmn yg memiliki tenaga dlm yg bagi sy salut gtu, dia minta sy menanyakan dgn guru, org udik ga bisa internetan,
    1. ada gak teknik tng dlm bila di gunakan bisa berpengaruh pd benda atau lingkungan nyata, misal nya saat melontar maka alam sekitar akan nampak efek nya, bgmn cara nya guru,
    2. adakah ilmu yg bila di gabungkan dgn tenaga dlm bisa memotong kayu atau benda dari dekat atau jauh, dan lawan tidak dlm keadaan emosi
    3. Kalo hanya berpengaruh pada org lg emosi, apa itu tenaga dlm, ilmu nya hanya bisa melontar lawan dlm keadaan emosi.
    Maafkan murid guru, menanyakan hal yg blom murid pahami

  107. saya juga ke pingin bisa

  108. ki ,wah ini blog x bagus sekali,,,maaf ki tp sy ingin tnya ki,,klo saya melakukan hal yg ki umar tulis ,sy merasakan ad ssuatu yg lain dari dri sy trutama pd kedua tangan sy,,di situ ad sbuah prasaan seperti bola yg hangn ..yg sy mau tanyakan apkah ini tenaga dalam atau cman sugesti saja,,,dan saya minta tolong di terawang bagai mna prjalan hidup saya kedepan… In biodata saya
    nama : samsir
    ayah: pattaneng
    ibu :tuo
    ttl : 10.10 .1994
    tlong ya ki bantuanya…….

  109. Saya ikut perguruan tenaga dalam dan yg diolah antara lain: pernafasan,pemusatan,meditasi,olah juru
    .tapi kenapa ya ki’ saya itu biasanya seperti orang LING LUNG (resah gelisah, pikiran tidak tenang) mohon jawabannya

  110. Aslm, saya saat ini belajar olah nafas, yang saya tanyakan adalah , kenapa saya tidak bisa membuka mata bathin saya, apakah yang menghalanginya..

    terimakasih

  111. Assalamualaikum wrwb….slm knl ki. sya mau tya ki ada yg mau sya tyakn….garis tgn sya ko cma da dua garis g sprti pda umumya klu blh tau artiya apa y ki. mohon jwbn y ki krm ke email sya. terimakasi”

  112. assalamu’alaikum Ki UmarJogja…
    saya boleh minta cara-caranya gak ki ?(maaf gak sopan) untuk bisa lebih terasa aliran tenaga dalam yang mengalir di dalam tubuh ?

  113. assalamu’alaikum..,
    sebelumnya mohon maaf saya lagi2 ingin bertanya ki,. saya juga pernah mjd anggota MP selama 1thn lebih_ dan memang sangat nyaman sekali bisa melakukan olah pernafasan dan dilanjutkan meditasi..

    tapi sayangnya krn kesibukan sekolah saya tdk bisa melanjutkannya, tp menurut ki umar bolehkah saya mempraktekan sendiri olah pernafasan yg pernah di ajarkan waktu masih aktif dulu,?

  114. Trma ksih,byk pljran yg bs d ptik….sya mau tnya ki,gmn cra ngtes btu akik dngan tangan?

  115. Assalamualaikum wrwb

    Waktu itu saya juga pernah ikut ilmu tenaga dalam,
    sewaktu saya masih SD kelas tiga

    tapi saya berhenti karena saya pindah rumah
    jadi saya mau ilmu tenaga dalam yang baru
    tapi bagaimana caranya ??

  116. salam perkenalan..

  117. Pak klw sya mengetes tenaga dlm sya lewat bersila smbil menepak2an tngan…
    tubuh sya seperti terguncang…
    seperti ada gempa..
    itu pertanda apa pak..

  118. assalamu’alaikum..
    ki, saya mau nanya dalam islam di bolehkan atau tidak mempunyai khodam atau khorin .

    bagaimana ki ??

    • Wa alaikum salam wrwb’

      Sebaiknya perlu diluruskan terlebih dulu pemahaman anda tentang pengertian khodam dan Qorin. Setiap manusia secara fitrah didampingi oleh Qorin (teman ghaib). Sedangkan Khodam (pembantu ghaib) itu adalah hasil ikatan kerjasama manusia dengan JIN. Nah mana yang hendak ditanyakan? Memang banyak orang yang tidak dapat membedakannya, oleh sebab materi iklan-iklan paranormal yang saya rasa isinya justru membuat pengetahuan tentang dunia supranatural menjadi semakin bertambah gelap.

      Nuwun

  119. asalamuallaikum
    saya sangat senang ketika menemukan situs ini, mungkin karna saya punya kekurangan dalam keseharian saya di sekolah dalam berolahraga, karna saya hobi bermain poli walaupun permain saya kurang baik dan saya sering dimarahi dikarnakan loncatan saya rendah padahal saya sering berlatih,
    ”punten ki saya mohon nasihatnya apa ada amalan supaya loncatan lebih tinggi?mohon di jawab ki
    Mohon maaf jika ada kesalahan menulis dan perkataan yg kurang berkenan dihati
    wasalamuallaikum wr.wb

    • Salam

      Dulu saat masih aktif di perguruan silat ada latihan loncat-loncat dari dalam lubang galian tanah (dalamnya kira-kira setara perut). Berguna untuk melatih otot kaki.
      Untuk amalan spiritual dapat memakai Asma berikut ini :
      – Paling afdol memang perlu dilandasi puasa 3 hari (sunat mutlak).
      – Selama puasa baca Asma Lipat Bumi ini 3 kali setiap selesai sholat fardhu :
      “Bismillahi alaa Qolbi (3x), Bismillahi alar-rokbi hatta tuq-waa (3x), Bismillahi alal ardhi hatta tuthwaa (3x).”
      – Tiup ditelapak tangan.
      – Lalu usapkan di kedua kaki sambil dalam hati membaca doa : “Yaa Allah Yang Maha Tinggi, tinggikanlah daya loncatku”
      – Bila hendak bertanding bacalah Asma’ seperti diatas.

      Semoga bermanfaat.

      • ki umar ada gak cara yg lebih mudah dan cepat mengeluarkan tenaga dalam????

  120. saya mau bertanya kii ,apakah nafas segitiga tu bisa buat nundukin seorang cewek…..

    Nuwun

  121. Assalamualaikum…kabar sehat.alhamdullilah mohon pencerahan Ki umar ..mau tanya bisa gak. menghimpun energi dengan tanpa olah fisik. Tapi dengan teori yang Ki Umar sampaikan diatas ? Trus bila olah fisik misalnya dari olah kita sendiri apakah energi bisa terhimpun ??? Sebelumnya mohon maaf dan atas pencerahanya kami ucapkan banyak terima kasih ..

  122. manusia sudah AlLoh ciptakan dengan sempurna dengan keseimbangan dan keterbatasan yang memang standarisasi tubuh manusia! mungkin kita masih kurang bersyukur dan selalu berkeinginan agar selalu menjadi lebih dari manusia manusia normal lainnya kenapa sih kita berkeinginan selalu ingin menjadi orang sakti yang normal saja insya AlLoh kita selamat didunia dan diakhirat, karena ilmu ilmu tersebut memang tidak ada dasarnya dalam islam dan kalau kita lemah akui saja kehebatan manusia yang memang diberikan kekuatan yang luar biasa oleh AlLoh seperti mukjizat nabi daut as, janganlah berlebihan nanti tanpa kamu sadari semua belajar ilmu tenaga dalam tersebut kamu bisa terjebak kedalam kemusryikan karena cara memanggil jin ada dua cara 1. dengan mantera dan ke 2. dengan tenaga dalam yang berlebih lebihan seperti orang orang hindu dan budha, saya rasa olah raga yang bagus gulat atau tinju mungkin lebih fer dibanding pakai silat silat tenaga dalam yang dalilnya tidak ada sama sekali dalam islam apalagi menyangkut pautkan dengan wali wali, karena faham para wali adalah maliki suatu faham yang keras untuk faham ajaran islam tidak mungkin para wali mengajarkan ilmu kejawen, apalagi yang ghaib yang mutlak hanya AlLoh saja yang mengetahuinya, soal jin jangan takabur kamu bisa mengalahkan jin Nabi sendiri selalu berlindung kepada AlLoh dari tipu daya jin apalagi kamu manusia manusia yang krisis aqidah dan dangkal krisis syariat islam yang haq.

  123. As. .
    Ki sya sdah di trawang belum?

  124. cara meningkatkan tenaga dalam
    perlu latihan 1 bulan atau lebih :
    1. duduk atau berdiri rileks dan tanpa pikiran yang macam-macam
    2. tarik nafas dalam-dalam dan kumpulkan di pusat tenaga dalam (3 jari di bawah pusat)
    3. rasakan energi disitu mengalir keseluruh tubuh
    4. bila sudah latihan satu bulan cobalah untuk memukul bata dengan konsentrasi penuh

  125. rasa bertuah menemukan laman yang bermenafaat ini, satu-satunya ruangan yang wajib dijadikan rujukan saat berdepan dengan suasana yang rumit. manusia tidak ditakdirkan pasif sebaliknya diwajibkan menimba ilmu untuk menggenapi keperluan asalkan ilmu itu memang yang disediakan oleh NYA untk kita cari dan capai.
    Syabas Ki.

  126. Ki umar, saya mau tanya bgmn caranya melepas suatu ilmu yg pernah saya pelajari namun ilmu trsbt sdh saya lupa krna sdh lama bgt mngkn wktu bljr dl saya tdk serius nmn mlkt pd dr saya sampai saat ini

    yg kedua mohon sy diterawang Ki bgmn kondisi saya saat ini.
    terima kasih ki umar kalau bs jwbnnya dikirim ke email

  127. assalamu’alaikum wr.wb
    punten ki, saya kan sudah latihan olah napas sampai keringetan stiap hari salama hampir 1 bulan, tapi ko tidak ada respon, pertanyanya ”gimana sih cara mengetahui kalo kita sudah berhasil atau tidaknya memnggunakan tenaga dalam?”
    dan cara mengeluarkan tenaga dalam giaman caranya?

    Htur nuwun, mohon maaf bila ada kata2 yg kurang berkenan

    • Wa alaikumsalam wrwb

      Olah nafas yang bagaimana mas? Bukankah lebih baik bila anda konsultasikan dengan Guru anda?

  128. Slamu’alaikum..

    Ka sadayana hormat kami a yoko mau tanya nih soal tenaga dalam caranya aja tolong beberkan izasahnya…
    Klo berkenan dngan sngat ..
    Dari a yoko

  129. assalamualaikum kiumar mau tanya katanya bisa membangkitkan tenaga dalam dengan sholat hajat 100rokaat apakah itu benar mohon penjelasanya?

    • Saya belum pernah mendengar ada tuntunan ilmu hikmah seperti itu.
      Dari pengkajian selama ini saya tetap menyimpulkan bahwa TenagaDalam adalah hasil dari olah nafas.

  130. Assalamualaikum Ki….Saya mau tanya benarkah tindakan saya bila saya melakukan olah nafas Pernafasan tapi saya niatkan energi saya untuk di salurkan ke 5 cakra untuk menambah kepekaan dan meningkatkan Tenaga dalam dan hawa murni yang saya himpun agar membuat sabar dan sehat…biasanya saya juga membaca bismillah dan wirid…

  131. asslmkm ki umar punten ki..wktu dulu sya pernah ikut ilmu tenaga dalam dan saya pernah disuruh meminum air yg sudah dimantrai tpi saya pengen membuang karna sya ga co”k &sy skrang bljar ilmu jga dari internet tiap wirid telapak tangan terasa panas .mohon diterawang & nasehatnya ki.alfatehah send ki umar

    • Nasehat :
      1. Untuk membuang khodam yang telah terlanjur dimasukan dalam diri anda salahsatunya dengan cara memperbanyak istighfar dengan istiqomah. Untuk beberapa kasus saya meminta pasien untuk mengamalkan ASMA SIRR, yang selama ini terbukti untuk mengeluarkan energi magis seperti susuk, khodam JIN, rajah telan, rajah badan dan semacamnya. Tanda-tandanya si pasien akan merasa mual & ingin muntah, bila sudah terjadi demikian langsung dimuntahkan saja. Atau si pasien mengalami mimpi buruk pertanda si khodam marah karena telah terusik dan diusir, bila demikian diteruskan dengan pembacaan istighfar & Hizib Malaikat Jibril untuk mendesaknya keluar dari tubuh pasien.

      2. Belajar ilmu via internet, boleh-boleh saja asal diberi bimbingan oleh sang pengijazah ilmu. Bila anda merasakan keanehan seperti itu sebaiknya konsultasikan saja dengan pengijazah ilmu tersebut.

      Nuwun

  132. Assalamualaikum wr.
    Maaf Ki Pertama” Saya Pernah Merasakan.
    ayunan tangan Saya ke tembok dengan jarak Kira” 1 Meter,

    Dan saya Merasakan Ada nya Efek Tenaga,
    Yaitu Sperti Angin yang Kencang Melaju dari tangan saya,,
    Knp ?
    Dan rasa Sperti Di Sentrum Dng Listrik.

    Tollong Di beri tau.

    Ass Wr.

  133. bagimana cara mengerluar kan cakra trsebut ki

  134. Ass.ki umar,sy minta ijin ijajah untuk umum,buat penarikan sisiwa

  135. Ass. Wr. Wb.
    Ki ikut gabung dan tolong terawangkan saya, apakah ada sesuatu yg berbeda pada diri saya ? dan apakah saya juga memiliki potensi tentang tenaga dalam ?
    Nama : M. Ihsanul Qamil
    Ibu : Mariatin
    Ayah : Rusli
    Lahir tgl : 19 feb 1997
    Ki saya cuma pengen tahu. Atas jawabannya trimakasih !

  136. Assalmu’alaikum Wr.
    ki, mohon maaf sbelumnya, saya ingin bertanya, apakah tenaga dalam yang dimiliki seseorang bisa hilang dikarenakan jarang bahkan tidak pernah melakukan latihan pernapasan (tenaga dalam) lagi ?, mohon dijelaskan ki terimakasih

  137. saya telah membaca, matur nuwun tambah teman dan pengalaman, semoga ada hikmahnya. SALAM BUAT KI UMAR SEKELUARGA

  138. Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh ki umar, salam kenal ki 🙂

    Ada yg saya mau tanyakan pada ki umar, saya sangat yakin se yakin2nya klo dalam tubuh saya ada energi besar, meskipun keyakinan itu blm ada buktinya. Dan saya yakin Allah telah menuntun saya ke blognya ki umar… mohon petunjuknya, agar keyakinanku itu tidak sia2, bagaimana mengaktifkan energi yg ada dalam tubuh kita…

    Ini biaodata saya ki. .
    Nama: Syamsul arifin
    bapak: Mayari
    tgl lhr: 25-11-1988

    mohon jika ki umar berkenan menerawang, saya ingin tahu apa yg ada dalam tubuh saya ki.
    Atas jawabannya saya sangat berterima kasih, semoga Allah membalas segala amal ki umar, amin..

  139. ass.wr.wb
    sdh lama saya ingin menemukan jawaban tp tdk pernah ada penjelasan yg dpt saya pahami.slalu berputar@ tak ada kesimpulan .dan inti.mlh membuat saya tambah bingung.saya tdk pernah belajar dan mengamalkan sesuatu.sejak sy umur 20 th sy iseng2 meramal teman,kemudian lambat laun mjd pridiksi seseorang .tnp melkukan ritual apapun sy slalu bs jwb pertanyaan mereka.bahkan tau keberadaan seseorang walo tempatnya jauh.tp sy sendiri tdk yakin ,sy bng knapa tmn dan orng sekeliling saya mengatakan saya py kelebihan. saya tdk tau hrs bgmn memnyikapi ini smua sy pernah malu krn d bilang dukun.
    kepada KI UMAR…sy mhn amat sangat sy d beri jwbn apa yg terjadi pd dr saya…..sy capek krn slalu d datangi orng2 yg py mslh2 berat.pdhl keadaan sy juga blum stabil…
    nama:achmad hery susilo
    ibu:munfasilah
    bapak:sodik widodo
    kakek :mbah mustofa
    08 desember 1977
    mohon jawaban dan penjelasannya ki… wassalam.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Setiap manusia memiliki potensi diri yang sangat menakjubkan. Termasuk dalam diri anda, kemampuan batin bawah sadar semacam itu adalah bias dari kemampuan indera keenam. Dalam kajian artikel Indera Keenam telah saya jelaskan daya dari kemampuan indera ini, yaitu memprediksi atau menerawang suatu kejadian. Ini tidak ada kaitan dengan agama tertentu. Indera keenam seperti panca indera setiap orang memilikinya, apapun agama, ras dan sukunya. Daya kemampuannya biasa muncul melalui mimpi atau ilham secara tidak disengaja, terkadang tahu-tahu muncul begitu saja. Kejadian tak sengaja itulah yang sebenarnya ingin diurai oleh kaum paranormal, agar dapat dilakukan dengan sengaja secara berulang-ulang. Inilah bedanya daya kemampuan indera keenam orang awam dan indera keenam milik paranormal.

      Bangkitnya kemampuan indera keenam dan energi daya batiniah (TenagaDalam) bisa terjadi begitu saja tanpa latihan dan bisa juga dengan metode latihan. Bila tanpa bimbingan seorang ahli (guru) bisa saja akan membuat seseorang menjadi stress, bahkan dianggap gila oleh orang lain. Tak jarang anda akan disebut sebagai “dukun” atau “orang pinter”. Padahal bila dikaji lebih dalam, setiap orang punya kemampuan memprediksi masa depan melalui indera keenamnya, itu artinya sebenarnya setiap orang berbakat menjadi “dukun”. Hehehe 😀

      Anda merasa keadaan jiwa anda belum stabil, dari pengalaman saya disebabkan karena daya kemampuan yang anda peroleh itu tidak diiringi dengan amalan Doa (ubudiyyah: Penghambaan kepada Tuhan). Bagi orang lain sebuah ritual seperti membaca doa-mantra dan puasa dipahami hanya sebagai syarat ilmu, padahal sejatinya semua bentuk lelaku ritual dalam amalan ilmu tersebut adalah bertujuan untuk mendewasakan jiwa. Dalam istilah mistik Jawa disebut sebagai upaya pencarian Ingsun Sejati, sebuah jati diri yang sejati yang tidak dipengaruhi oleh karakter oranglain siapapun itu. Tidak hanya sekedar puasa, namun juga ngebleng & patigeni sampai berhari-hari. Diharapkan dengan ritual perenungan diruang terisolasi nan sunyi seperti itu akan dengan cepat menumbuhkan pengenalan terhadap diri pribadi. Nantinya menjadi spiritualis yang memiliki karakter yang kuat, sesuai dengan jatidirinya. Mengapa harus malu disebut “dukun” bila memang diri anda memang suka dengan dunia mistik? Jangan mengingkari jatidiri. Seperti iklan disebuah reklame di jalanraya itu : “yang lain pakai topeng, gue apa adanya” Iya tho? 🙂

      Kesimpulannya meskipun kita dianugerahi segudang daya potensi diri namun dalam upaya pembangkitan & pendayagunaannya tetaplah iringi dengan lelaku yang sifatnya dapat mendewasakan jiwa. Misalnya puasa, baca doa-mantra atau lelaku lainnya sesuai dengan kadar kemampuan & ajaran agama anda. Banyak orang merasa bangga dapat memiliki kemampuan lebih tanpa latihan & lelaku, bagi saya itu bukan sesuatu hal yang menakjubkan. Sebaliknya saya takjub kepada mereka yang istiqomah dalam lelaku & ritualnya, baik yang sudah berhasil maupun yang belum berhasil masih tetap istiqomah mengetuk pintu rahmat Tuhannya.

      Nuwun,

      • اَلسَّلاَمُعَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
        Ki,,,,,,,, mohon bimbingannya agar saya bisa menguasai tenaga dalam,,,,,,,saya sangat tertarik tetapi tidak tahu bagaimana saya belajar,,,,,,,,,,,, mohon bombingannya Ki,,,,,

        Email saya yu_dud@yahoo.com

        ƬẽƦȋṁɑ̣̇:*Ƙɑ̣̇§ȋħ. Sebelumnya

  140. Terima kasih ki atas jawabannya, semoga Allah selalu merohmatimu

  141. asslkm,,wr,wb nama saya :andiono saya mu nnya ,,,dlu saya pernah ikut2 latihan tnaga dalam,,tp blum sampe bgtu mngusai saya sudah ,,berhnti krn bnyak ksbukan,, smentara guru yang mngajari saya jg gx tau ada dmn skrang,,, mhon ditrawang ,,,tnga dalam saya sudah bgkit apa blum,,,mhon bimbinganya trimksh

  142. assalamualaikum wr. wb.
    Ki saya mau tnya apa benar tenaga dalam tidak akan berfungsi apabila kita masih mempunyai rasa takut atau ragu terhadap suatu hal di dunia ini ?

  143. guru semalam saya mencoba melakukan MMA,yang menjadi pertanyaan apakah memang saat melakukan MMA keringat lebih banyak keluar?krna saya mengalaminya,badan jadi keringatan semua.Atau teknik saya yang belum benar guru??mohon koreksinya,…

    nuwun

  144. guru zaya ingin mempunyai ilmu kebal

    bizakah guru membantu zaya..???

    makazih

  145. assalamualaikum.wr.wb
    Salam takzim,dan doa kpda ki guru yg sy banggakan dan sy nantikan barokah manfaat ilmunya.
    2mggu yg lalu sy mewiridkan sholawat 25x,fatìhah 10x,la ilaa ha ilawloh 400x,ba’da magrib-isya berturut2,selama 21-30hr di tutup puasa sunah 3hr.
    Amalan tersebut sy dapat kan dr temen yg sudah jadi jamiiah padepokan kasunanan hidayatulah- di sintang.krna susahnya menghubungi pengasuh,akhrnya pengijazahan hnya lewat kertas,buat di amalkan.
    Dg membaca artikel ki guru di atas,timbul pertnyaan bg sy yg awam ttg ilmu hikmah.
    1.bgmana dzikir yg baik dlm pembangkitan tenaga dalam menurut ki umar.
    2.apa kah dzikir perlu di barengi olah nafas?atw cuma di dzikirkan.
    3.sy coba bc laa ila ha ilawloh,dg tahan nafas 33x,dan lepas perlahan dg bacaan yg sama dlam hati.
    Selama sy tarik nafas dr hidung,sy merasa ada titik2 denyutan mulai pergelangan-telapak tangan,itu denyutan apa ki?tarik nafas lg,muncul hl yg sama!
    Mhn,bimbingan,dan pencerahan nya ki.mf agak cerewet.maklum mulutnya 2,hehe..
    O,ya tentang pertanyaan ki guru tentang nama alamat MUSHOLA sudah sy jwb,di comen ijazah april.
    Mhn.mf sgala salah.
    Wasalam.wr.wb

    • Salam

      Mengenai Tenaga Dalam sampai saat ini saya lebih condong berpendapat bahwa ini adalah hasil olah pernafasaan. Amalan wirid doa-mantra memang dapat menumbuhkan energi ghaib, dan agar tidak rancu sebaiknya tidak didefinisikan sebagai energi TenagaDalam. Tentu ini pendapat saya pribadi, dari pengalaman selama ini.
      Saya senang bila ada yang bersedia berbagi pengetahuan akan kajian ini. Monggo,,

  146. ass.wr.wb
    Ki guru umar yg di ramati alloh,sy banggakan dan sy nantikan barokah ilmunya.
    Trmks ki atas jwbnya,wawasan sy tmbh lg… Smga gusti alloh membuka fikiran yg terang buat menerima sgala nasehat dr ki guru umar.1 lagi sy mau sharing.
    Sebenarnya hal ini sepantasnya sy tnykan kpd pengijazah ilmu yg telah mengijazahkan kpda sy,tp krna beliau susah di hbngi,sibuk,kdng keluar kota,jd sy luangkan wkt untk sekedar mencari keterangan ttg hal ini
    1bln lalu sy brgbung di padepokan,kasunanan hidayatulah di kota kami.3 hr setelah gbung,mendapat transver ilmu sabdo wali songo.begtu bunyi kertas panduan buat penyelarasan,di sertai cra,dan sesudah selesai wirid di lanjtkan dg minum kapsul.kemudian sy bc lbh lnjt kertas trsebut,-+25 halaman.yg mengulas ttg cr meditasi dan penggunaan ilmu.
    Bcan tawasul kpada nabi muhammad,syech abdul qodir al jaelany,malaikat 4,dan malaikat SYAROKHIL,HAJAMSYATIN,KAKTIATH,MADMAKH,nabi khaidir as,man ajazahni GUS SYAF’EI.
    Kemudian wirid ayat kursy 170x,dan setelah itu kapsul di minum.ini kunci kasepuhan sunan ampel/kunci ilmu yg di ijazahkan. ASYHADU ALLA ILAA HA ILA LOHU,WA ASYHADU ANA MUHAMMADAROSULULOH 1X, ALLOHUMA SHOLY ALA SAYIDINA MUHAMMADIN NABIYYI NAFSIKA,WAZINATA ARSYIKA,WA MIDADA KALIMATIKA 1X,baca FATIKHAH 1X,dan doa..ya alloh dg kekuatan khodam yg ada pd diri saya,berilah sy hidayah,keghoiban agar bs masuk ke bdan sy,ya alloh dg ijin dan rido mu sy mhn(mksud yg di tju) INAMA AMRUHU IDZA ARO DA SYAI AN AYYAKU LALAHU KUN FAYAKUN
    Yg sy tnykn ki
    1.sebenarnya ilmu apa?apa ilmu sabdo wali songo seperti yg di buku panduan,atau apa?
    2.sy cr di google gx ktmu,trus apa ki guru mengetahui keilmuan tersebut?
    3.apa di rasa sejati ada kajian ilmu seperti di atas.
    Sy,yakin ki guru tau,krna ki guru lbh berpengalaman ttg sgala keilmuan.
    Mhn,ki petunjuk,dan pendapatnya,buat para sedulur rasa sejati bila mengetahui,qt bs saling tukar pendapat.
    Mf ki pertnyaan sy menyimpang dr kajian ilmu yg ki guru asuh.mhn mf sgla tutur kata.
    Wss.wr.wb

  147. mhon di terawang ki nama sya wahyu pendi saputra.alamt rama indra 4 ,seputih raman, lampung tengah, lampung .nama bapak san basri nama ibu yamen…..apakah pusat2 tenaga dalam& mata batin saya sudah terbuka.kalau belum mhon ki umah mau membukany jarak jauh…
    nuhun ki.

  148. as wr wb ki mhn maaf mungkin ini yang pertama saya ikut mhn gambaran penjelasan tentang latihan tenaga dalam

  149. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam kenal Ki, saya salah satu anggota perguruan tenaga dalam, pesan yg Ki sampaikan di atas hampir sama dengan yg saya alami selama 6 bulan ini setelah saya mempelajari ilmu tenaga dalam. Hanya saja saya belum puasa mutih 3 hari seperti yg disampaikan oleh pelatih saya.

    Saya ingin berbagi pengalaman sedikit mengenai tenaga dalam.
    Ternyata tenaga dalam ini tidak hanya berguna bagi diri sendiri, bahkan orang lain juga merasakan manfaatnya seperti pengobatan. Namun tidak bagi pengguna ilmu hitam, mereka merasa agak panas jika berada di dekat saya, bahkan bawaan perasaan mereka ingin marah.
    Insting saya juga lebih peka seperti ada yg memberitahu saya lewat hati. Reflek saya juga lebih cepat jika ada sesuatu yang akan menghantam secara tiba-tiba.

    Mungkin itu saja Ki, saya hanya menyampaikan sedikit pengalaman saya dan untuk membuktikan manfaat dari tenaga dalam seperti yg telah Ki sampaikan.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  150. assalamualaikum wr.wb. ki, mohon pencerahannya . . . . .
    nama : candra ilmansyah
    tanggal lahir : 18 januari 1989
    nama bapak : effendi (alm)
    nama ibu : endah suparti (alm)
    tinggal : di palembang

    mohon ki umar dapat menerawang saya ki,
    1. kenapa ya ki setiap usaha saya (mencari nafkah) selalu saja akhirnya mengalami kegagalan dan saya sering mendapatkan kesialan.apa ya ki yang salah dari saya?tolong kasih solusinya ki !
    2. kenapa ya ki, setiap orang yang mengisi badan saya (entah dengan gaib atau tenaga dalam) saya juga tidak tau tapi selalu juga mengalami kegagalan dan saya tidak merasakan apapun?

    mohon terawangan dan konsultasinya.
    wassalam

  151. assalamualaikum wr wb
    smoga ki umar jogja sehat selalu bsrta kluarganya .,,
    amiiin .,

    sblumnya saya mintak maaf ki .,,
    mlihat kutipan ki umar di atas .,
    saya sangat tertarik belajar ilmu dalam bersama ki umar .,,
    tpi .,, gmna spya saya bisa belajar bersama ki umar .,,???

    mhon jawabannya ki .,,
    klau ada kta kata yg tidak brknan di hati .,, saya mhon maaf spnuhnya ki .,,

    wassalamualaikum .,,

  152. ada gak cara yang lebih gampang untuk membangkitkan tenaga dalam dengan cepat,,,karena saya ingin menggunakan nya untuk kesehatan….

  153. ki umar ada gak jurus meringankan badan….istilah terbang tapi gk tinggi2 amat trus ada gak ilmu berjalan di atas air..? tolong sekiranya di jawab makasih…

  154. assalamu’alaikum ..

    saya juga mengikuti aliran bela diri pernafasan yg bernama SATRIA MUDA INDONESIA silat itu adalah berdasarkan ilmu bela diri penafasan yg titik dasar’a berada di pusat uluh hati ..

    PERTANYAAN : saya pas ujian silat berhasil, tetapi saya bingung pas ingin melakukannya pada saat waktu yg terjepit .
    bagaimana y solusi agar ilmu itu bisa terpakai dengan baik dan benar .

  155. olah pernapasan seperti apa biar tidak kemasukan jin..?

  156. assalamualaikun………
    saya sudah lumayan lama mengolah pernapasan dan setiap saya melatihnya lagih yang saya rasakan hanya suhu di sekeliling saya berubah menjadi udara sejauk sekaligus didalam tubuh saya merasakan hal seperti itu apa itu tandanya aliran cakra saya sudah terbuka ?

  157. ass…….ki

    saya ingin nyoba tapi kayaknya susah tuhhh….

    😦

  158. mas ki…gimana cara dasar membangkitkan tenaga dalam biar bisa latihan sendiri trims..

  159. assalamualaikum wr. wb.
    ki, saya mau tanya. pertanyaannya sederhana:
    -apakah kalau kita belajar olah pernafasan sendiri(tanpa guru pendamping) bisa berakibat buruk bagi diri kita sendiri??
    karena setelah saya baaca artikel ini, kebanyakan mereka belajar di perguruan TD atau dengan guru pendamping.
    terima ksih sebelumnya. mohon maaf bila ada salah

    • sekedar berbagi pengalaman aj yo mas…

      Dulu waktu saya belajar pernafasan tenaga dalam di salah satu perguruan, guru dan salah satu senior saya mengingatkan kepada murid-murid yang masih baru agar jangan latihan pernafasan sendiri dulu di luar lokasi perguruan tanpa di dampingi senior. katanya akibatnya bisa fatal. saya sendiri sebelumnya telah mengetahui bahaya latihan olah nafas tanpa pembimbing yang benar dari buku2 yg pernah saya baca sebelumnya. namun secara spesifik saya belum mengetahui bahaya apa yang akan ditimbulkan. barulah setelah beberapa bulan saya bergabung di perguruan tersebut, ad senior saya yang pada saat latihan pernafasan tiba-tiba nafas di perutnya kekunci. tapi senior saya bisa mengatasinya wktu itu.
      mugnkin itulah salah satu bahayanya.

      nantikan ulasan Ki Umar selengkapnya.
      sekian….

  160. apa-apa saja mantra tenaga dalam itu

  161. ki umar saya waktu smp pernah belajar karomah dan umur saya 23 pernah belajar tenaga dalam asmaulloh tetapi saya lupa wiridnya apa kira-kira masih ada ki dalam tubuh saya

  162. Assalamualaikum wr wb.

    oh ya ki mau nanya. gimana pendapat Ki umar tentang Ilmu bathin Hadiran. semacam ilmu menghadirkan gerak jurus otomatis tanpa belajar beladiri sebelumnya. sekedar sharing aj ki
    nuwun…

  163. Assalamualaikum wr wb.
    salam kenal Ki Umar, baru liat ada blog ttg TD yg bagus jawabannya & gak aneh2.. umur sy skrg 35 thn… waktu thn 85 pernah belajar MerpatiP n thn 92 TD (murni TD bukan silat kontak/ wirid/ hadiran/qhodam-gak brminat)..) yang saya mau tanyakan,

    1. apakah cakra bisa tertutup sendiri kalo kita sudah lama tidak berlatih -+17thn (guru sy sdh meninggal) saya angkatan pertama, tapi saat sedang berdoa dgn khusyuk selesai shalat sesekali masih ada dorongan magnet yg kuat dtelapaktangan..
    – se-tau sy guru saya pernah belajar di Satria Nusantara & Macan Putih dll..(silat kontak) tidak diajarkan kepada kita.. kurang baik katanya..

    2. gimana cara meningkatkan TD dengan cepat dan membuka kembali cakra yg redup tanpa guru – apa mungkin?, hitungan nafasnya saya masih ingat tp gerakkannya sy ada bbrp yg lupa..

    3. apakah Ki Umar bs menerawang? tolong dterawang ada gak potensi yg bagusnya saya dalami/pelajari lebih lanjut..

    terimakasih sbelumnya dan mohon maaf bila ada kata yg tak berkenan..
    wassalamualaikum..

  164. assalamualaikum wr.wb ki umar
    kalo blh tau rumah ki umar di mna?
    kebetulan saya jg tinggal d jogja
    saya ingin sharing lbh bnyk lg tntg smw hal gaib, dan saya pgen belajar tntg hal tersebut
    mohon infonya
    terima kasih
    wassalamualaikum

    • Saya tinggal di Depok mas. Bila memang berniat serius belajar disini silahkan daftar diri menjadi anggota RASASEJATI (Pewaris), sebab penjadwalan konsultasi langsung hanya saya layani bagi Pewaris. Bisa konsultasi dimana saja, sesuai janjian.
      Bila ada penjadwalan /janjian itu bukan berarti saya sok sibuk, tetapi memang saya juga memiliki pekerjaan. Mari kita saling menghargai privasi masing-masing.

      • Depok sleman apa mas?
        Saya bertempat tinggal di daerah umbulharjo
        Terus caranya jadi pewaris gmn mas?
        Syarat ap yang harus d penuhi dan hari latihannya itu terserah saya atau ada jadwal sendiri?

        Terima Kasih sebelumnya.

  165. ass.ki gimana carax ikut latihan tenaga dalam sy tinggalx di sulawesi……

  166. assalamu’alaikum wr.wb
    Nuwun sewu Ki Umar saya Hafid saya sudah smp tapi saya sering di Buli/di kerjain karna tubuh saya yang kecil tapi saya sering bersabar dan mengucap astaughfirulah,kalau begitu saya harus apa?kalau mempelajari tenaga dalam itu caranya gimana?Matur nuwun…

  167. Tenaga dalam dpt membuat lawan terlempar ini hanya ilusi,penipuan.tenaga dalam bisa menerawang spt kata dukun ki umar ini lebih dasyat lagi kebohongannya.buktikan………..coba terawang sy yg telah menghina dukun ki umar…sapapun yg bisa terawang sy..siapa sy…sebutkan deh….hehehe..pasti kalian semua g tau..dasar pembual alias dukun berkedok islam.semoga allah swt melaknat peramal,paranormal dan sejenisnya.
    http://metafisis.wordpress.com/2010/07/11/kumpulan-para-master-tenaga-dalam-yang-dipermalukan/


Silahkan Bertanya & Berdiskusi dengan Sopan :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: