ASMA AL FATTAH

ASMA AL FATTAH

UNTUK MEMBUKA PINTU RAHMAT & SEGALA HIJAB

Tuhan memang telah mengkaruniai berbagai potensi dalam diri setiap manusia. Seperti akal pikiran, hati nurani, anggota badan yang sempurna. Namun meski setiap orang telah dibekali dengan semua itu, tapi ternyata tidak setiap orang bisa memanfaatkan potensi dirinya dengan baik dan maksimal. Akal misalnya, sebagian terdapat orang-orang yang cerdas, mudah menangkap ilmu pengetahuan, tapi disebagian orang yang lain ada yang kesulitan menerima ilmu.

Bila kita merasa kesulitan menangkap materi ilmu pelajaran selama masa pendidikan, (baik ilmu pengetahuan umum, ilmu agama, ataupun ilmu-ilmu hikmah, atau ingin membuka mata batin / indera keenam), selain dengan jalan meningkatkan belajar yang intensif, berikut ini saya ijazahkan Riyadhoh ILMU PEMBUKA HIJAB dengan mendayagunakan fadhilah Asma Allah : AL FATTAHU (Yang Maha Pembuka).

Saya ijazahkan khusus hanya bagi anda para pembaca blog Rasa sejati yang berniat mengamalkannya. Saat menerima ijazah ini ucapkanlah : “QOBILTU” / saya terima (ijazahnya). Kemudian segeralah mengamalkannya dengan sungguh-sungguh, semoga barokah dan bermanfaat.

Keterangan :

Setelah masa Riyadhoh Puasa 3 hari, bacalah doa tersebut sebelum belajar dan sesudah shalat (hitungan tidak terbatas, menurut kemantapan hati).

Yang dimaksud dengan Puasa Mutih adalah Puasa seperti puasa ramadhan, tapi makanan yang dimakan saat sahur, buka puasa dan pada malam hari, hanya berupa nasi putih dan air tawar saja.

Apabila anda belum kuat untuk puasa Mutih, maka boleh diganti dengan puasa biasa seperti puasa ramadhan. Cuma makanan harus dibatasi, makanlah seperlunya saja, tidak boleh memanjakan perut (nafsu makan). Hilangkan kebiasaan membeli berbagai makanan seperti snack, kue dan berbagai jajanan roti lainnya untuk berbuka puasa / sahur.

Sangat disarankan untuk bersikap menerima apa adanya dengan makanan yang telah disajikan istri/ibu dimeja makan. Meski itu hanya berupa nasi putih dan air putih saja, jangan protes! Diam dan makan saja. Inilah bedanya puasa orang awam dengan puasanya para spiritualis. Bagi kami, sahur & berbuka hanya sekedar untuk membangkitkan kekuatan tubuh (menegakan tulang ekor) agar tetap bisa beraktivitas dan beribadah. Jika dengan sekepal nasi putih dan segelas air tawar saja sudah cukup, kenapa harus sahur & berbuka dengan bermacam-macam hidangan?!

***

Ki UmarJogja
rasasejati.wordpress.com

Responses

  1. hatur nuwun ki.umar kebetulan saya lagi kuliah dan otak daya tangkap saya kurang tajam ?mudah-mudahan dengan saya mengamalkan ini sang maha gusti membuka otak saya agar lebih cerdas dah sukur bila mendapat beasiswa untuk lanjut studi di luar negri,
    dan saya juga pengen belajar ngelmu ghoib apakah ki. umar bisa kasih sarang untuk saya yang ingin belajar ngelmu ghib, saya pengen selain membekali dengan ilmu pengetahuan saya juga pengen membekali diri ini dengan ngelmu ghob, nwn ki.

  2. Silahkan mengamalkan ilmu-ilmu spiritual yang saya tulis diblog ini bila dirasa dapat bermanfaat bagi mas Agung. Saya turut berdoa untuk kesuksesan anda.
    Untuk memulai belajar ilmu Ghaib, kita pahami dulu dengan benar “Kunci Belajar Ilmu Ghaib” seperti yang telah saya jabarkan diblog ini. Oh iya, hilangkan rasa takut dan khawatir yang selama ini selalu ada dalam pikiran anda. Caranya lawan bila rasa tkut itu muncul. Jangan biarkan terus menghantui, sesungguhnya apa yang mas takutkan itu hanya prasangka yang belum tentu benar adanya.
    Nah, setelah mengerti kemudian silahkan menjalani amalan-amalan ilmu gaib yang anda inginkan di blog ini. Asal didasari dengan niat ikhlas dan cara yg benar, InsyaAllah bakal berhasil. Dan jika Gagal, silahkan hubungi saya via email atau blog ini. Saya bantu cari solusinya.
    Belajarlah dengan giat disertai sabar dan tawakal. Jangan berhenti sebelum terbukti, percaya pada Tuhan, percaya pada diri sendiri, jangan berprasangka buruk nanti akan terbuka tabir dahsyat!!
    Nuwun.

    • ass.wr.wb.ki umar sy sdah mengamalkan pembuka hijab pd tgl 14 februari dan stlah selesai puasa lngsng mngmalkan sayyidul istighfar,asma sirr stelah 2 mnggu tngan sring ksemutan dan anggota bdan jga mersakan gtaran2 yg brpndah pndah.mlam kmaren sy mlakukan olah nafas stlah itu baca asma sirr trus meditasi sy ksntrasi kekepala dan kepala trasa ringan dan ada energi yg mnggerakan smakin lma smakin cpat smpai smua bdan brgtar.kdang sya slurkan ketngan,mata,jari smua trasa energi sllu kearah yg sya tuju.ki umar mhon bimbingan dan pencerahanya buat sy yg msh blm mngrti tgl lhir sy 04 april 1980.salam sejahtera sllu buat ki umar skluarga semoga sllu diberikan ksehatan dan kebahagiaan oleh Allah swt.sent alfatehah ki umar…..wss.wr.wb

    • assalamualaikum ki ,Qobiltu…mohon keizinan untuk menggunakannya

    • Ijin mengamalkan ki umar jogja, Qobiltu

  3. Ass…wr.wb ijin mngmlkn yha,ki wass…wr.wb

  4. Wa alaikum salam.
    Monggo, silahkan diamalkan. Rajin-rajin belajar. Seimbangkan mempelajari antara ilmu dunia (sekolah) dengan ilmu spiritual. Semoga menjadi bekal yang bermanfaat dalam kehidupan anda kelak.
    Nuwun,

  5. Assalamu’alaikum ki..
    maaf sya orang awam ingin bertanya, puasa mutih itu seperti apa?dan seharusnya itu seperti apa?
    Terima kasih.

    • Silahkan membaca di artikel “MACAM PUASA KEJAWEN”

      Nuwun,

  6. Di India Ada orang yg gak makan & minum 70 tahun masih hidup tuh sampai sekarang gak percaya googling aja…! tapi anehnya gak punya ilmu kebal tuh… http://www.beritajatim.com/detailnews.php/2/Gaya_Hidup/2010-04-29/62587/Hah…Pria_India_Hidup_70_Tahun_Tanpa_Makan-Minum

    tetap sehat bugar….. rahasianya apa nihh…….
    apa ada ilmu semacam ini

    mohon pencerahannya …!

    • Salam rahayu.

      Keliru bila menganggap bahwa orang yang tirakat puasa, tidak makan minum, bertapa dan lain sebagainya itu kemudian pasti bisa kebal.
      Keliru juga yg menganggap bahwa bila sudah wirid dan baca dzikir sekian ribu kali kemudian bisa sakti, terawangan, meraga sukma, punya indera keenam dsb.
      Contoh:
      Ada 2 orang yang seminggu tidak makan-minum, terisolasi dalam ruangan gelap tanpa cahaya sedikitpun, tidak boleh keluar dari ruangan, tidak boleh bicara dengan orang lain. Cuma diam saja ditempat tersebut.
      Orang yang satu adalah seorang pertapa yg sedang tirakat di kamar (bilik). Sedangkan orang yang satunya adalah narapidana yg sedang dihukum dalam sel gelap.
      Setelah 1 minggu, keluar dari ruang terisolasi tersebut, sang pertapa semakin tambah sakti, sedang sang narapidana makin tambah tersiksa keadaan badannya. Kenapa bisa begitu? padahal keduanya menjalani hal yang sama.

      Karena Inti dari ilmu ghaib itu bukan pada lelaku. Lelaku/tirakat/tapa dan sebagainya itu hanyalah sebuah sarana yang harus dijalani untuk mencapai inti ilmu.
      Apalagi cuma puasa. Menurut para sesepuh, ritual puasa hanyalah bagian kecil dari ritual penderitaan lahir, bukan batin. “Bila seseorang ingin menjadi paranormal sejati, ia harus mengalami penderitaan lahir-batin. Penderitaan batin tidak bisa diciptakan sendiri, tapi dari orang lain” (mengutip kata Ki Agung Pranoto).

      Oleh karena itu dalam ilmu spiritual ada yang namanya Tapa Ngedan (gila), Tapa Ngrame, ritual menjadi gelandangan, menjadi Yogi dll. Semua ritual extrem itu dilakukan setelah sang pelaku ilmu telah mampu melampui nafsu raganya, termasuk nafsu perut (makan). Mereka mempunyai cara-cara yang berbeda-beda untuk mengolah tubuhnya, agar tidak mengganggu ritual batinnya.

      Cara yang sering digunakan adalah diam, tidak banyak bergerak, alias bertapa/meditasi. Karena gerak membutuhkan tenaga, dan untuk mendapatkan tenaga butuh makan. Untuk pengompresan energi yang ada dalam tubuh, biasanya menggunakan olah nafas (prana). Dan yang jelas, penguasaan pikiran terhadap organ tubuhnya sangatlah luar biasa, hingga mampu mendaur ulang energi tubuhnya, meski dengan sedikit suplai makanan atau bahkan tanpa makan sekalipun.

      Ketika para sahabat memperhatikan Nabi Muhammad SAW berpuasa tidak makan dan minum lebih dari 1 hari (tanpa berbuka), beliau menjawab “saya tidak seperti kamu, saya diberi makan minum (oleh Tuhan). (HR. Buchary, Muslim).

      Orang jaman sekarang menganggap aneh bila ada orang yang tidak makan sebanyak 3x atau 2x sehari. Padahal Nabi SAW berkata, makan itu sekedar untuk bisa menegakan tulang sulbi agar kuat bersembahyang.
      Jadi bila seseorang kuat hidup hanya dengan sebutir kurma atau sesuap nasi kenapa harus makan sampai berpiring-piring??

      Para pelaku ilmu, para spiritualis, para yogi menyadari bahwa itu hanyalah dorongan nafsu perut, maka mereka memilih hidup zuhud. Tidak diperbudak oleh perut dan nafsu dunia, dan tenggelam dalam pengembaraan ritual batin.

      Jadi segala bentuk kesaktian, kebal dan kemampuan supranatural itu hanyalah salah satu efek dari olah batinnya, yang bisa muncul bila dikehendaki.
      Semoga bisa dimengerti.

      Nuwun

  7. salam ki…
    diminta pengijazahan untuk amalan ini…
    moga2 ki dan kluarga dilimpahi keberkatan

    • Saya ijasahkan untuk diri anda pribadi, bila berniat serius ingin mengamalkannya. Semoga Allah SWT mengijabahi.

      Nuwun,

      • Asslammualaikum.wr.wb…
        salam kenal & slm takzim katur Ki umarjogja….mohon izin mengamalkan , amalan2 yg ada di blog Rasa sejati…….smoga Allah S.W.T membalas keikhlasan ki umar….
        ya Rabb berikanlah kesehatan kel ki umar,keberkahan,serta kelancaran risky………ya Gusti Alloh….berikanlah kel ki umar keselamatan & kebahagiaan dunia akherat…..Alfatihah sent…

  8. Assalamu’alaikum wr.wb
    Mohon izin Ki untuk mengamamalkan ilmu-ilmu dari Ki Umar.Untuk pertama kali saya ingin mengamalkan ilmu PEMBUKA HIJAB,agar lebih mudah mengamalkan ilmu yang lain.Mau tanya Ki apakah sebelum membaca perlu tawasul dulu?
    Apakah hari Kamis siangnya boleh tidur?
    Apakah ketika meleknya malam Jumat boleh sambil membaca doanya (di wirid)?
    Dan saya mohon di bantu dengan doanya Ki
    supaya diijabahi oleh Allah SWT.
    Terima kasih
    Wassalamu’alaikum wr.wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Semoga bermanfaat.
      Jika anda baru pertama kali belajar ilmu hikmah langkah anda itu telah benar.
      Ilmu Pembuka Hijab memang bagus untuk diamalkan oleh siapa saja.

      – Diawali dengan tawasul boleh-boleh saja.
      – Ritual ilmu yang baik adalah mengurangi makan dan tidur. Jadi boleh tidur siang tapi sebentar saja, tidak boleh lebih dari 3 jam (Dhuhur-Ashar).
      – Malam hari silahkan diwiridkan.

      Setelah anda selesai meritual ilmu Pembuka Hijab, Bila anda berniat serius ingin belajar dari ilmu-ilmu kami ini, maka silahkan ikuti tuntunan ilmu halaman “KURIKULUM ILMU”.

      Demikian tuntunan ilmu dari kami. Jika berminat silahkan diamalkan.
      Pada dasarnya boleh saja mengamalkan ilmu yang mana saja, tergantung dari kebutuhan anda. Kurikulum tersebut hanya untuk mempermudah mempelajari keilmuan dari kami. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  9. asalam mualaikum….

    sya mau mnta izin untuk mengamalkan’y,,
    tp sblum sya mnta izin sama ki umar sy mnta izin dlu sama orang tua agar ilmu yg sya dpt lbih bermanfa’t dan barokah,,,

  10. adakah klo ingin belajar ilmu asma sirr…digalakan puasa atau tidak…apa permulaan yang dilakukan sebelum mempelajari ilmu gaib….

  11. Wa alaikum salam wrwb

    @Haerul Anwar: Silahkan diamalkan, Semoga Allah SWT mengijabahi. Amiiin.

    @Zaick: Untuk tatacara amalan Asma Sirr silahkan dibaca di komentar2 dihalaman Asma Sirr. Banyak ilmu di blog ini yang diperjelas di kolom tanya jawab (komentar), jadi jangan ragu untuk membacanya juga.
    Tuntunan belajar ilmu di Rasa Sejati bisa anda baca di halaman “KURIKULUM ILMU”

    Nuwun,

  12. assalamualaikum…bisa gak kalau puasa 4 hari iaitu isnin hingga khamis….kapan niat puasa yang dibaca semasa saharu sebelum tidur atau tengaha hari….pada hari khamis malam jumaat gak bisa tidur ke….kapan bisa tidr pada malam jumaat….niat puasa dibaca hari atau pon sekali sahaja….

    • Wa alaikum salam wrwb

      Jika anda telah berniat belajar, maka ikutilah tuntunan ilmu. Bukankah telah saya jelaskan dalam jawaban komentar anda di Kurikulum ilmu. Langkah kedua, adalah bersedia mengikuti Guru dalam tuntunan ilmunya. Jangan merubah tuntunan ilmu, nanti anda malah bisa tersesat. Sebab anda masih pemula, segalanya masih samar dan asing. Bagaimana bisa menentukan arah jalannya sendiri? Maka ikutilah tuntunan ilmu yang diberikan oleh guru / pengijazah.

      Nuwun,

      • Assalamu’alaikum,Wr,Wb

        Salam Hormat dan Sejahtera Guru, salam persaudaraan bagi keluarga besar RasaSejati.
        Seorang Guru pernah berkata: Janganlah kamu bertanya-tanya dan mengada-ada sesuatu hal yg sdh jls dan nyata keterangannya dari Gurumu, agar kamu tdk mendapatkan sesuatu yg mendatangkan kesulitan bagi dirimu. Janganlah menjadi seperti bangsa israel yg rewel, yg hampir saja tdk dpt menjalankan perintah Allah SWT utk mencari Sapi Betina. Yg akhirnya mendapatkan azab dari Allah SWT, karena kesombongan mrk. Na’udzubillahi Min Dzalik.
        Mhn maaf Guru, apabila ada kata yg kurang berkenan.

        Wassalamu’alaikum,Wr,Wb

  13. niat puasa dibaca pada masa bile…sebelum tidur,selepas tidur malam atau siang…niat baca sekali atau tiap2 hari

    • Salam

      Niat memang penting. Namun jangan disibukan oleh ritual niat, seperti: Kapan? bagaimana? terucap atau dalam hati? berapa kali? Siang/malam? dsb. Semua itu hanya akan menyita perhatian anda dan tidak bersegera melakukan puasa. Niatlah seperti halnya anda berpuasa sunat.

      Nuwun,

  14. PADA MALAM KHAMIS{HARI JUMAAT GAK BISA TIDUR HINGGA SUBUH}
    PADA HARI JUMAAT SIANG HARI PUKUL BERAPA BISA TIDUR….

  15. PADA MALAM KHAMIS{HARI JUMAAT GAK BISA TUDUR} PADA MASA ITU APA YANG HARUS LAKUKAN…HANYA BACA DOA DIATAS ATAU APA-APA…SILA BERI TERANGAN….

    • Salam

      Memperbanyak tafakur dan berdzikir.

      Nuwun,

  16. Assalamu’alaikum wr.wb ki umar sy izin mengamalkanya dan Ridonnya, krna sy slit untk menyerap ilmu/menguasai suatu ilmu yaitu yg bersifat formal maupun informal,sulit berfikir,sulit konsentrasi, pelupa, tulalit. Brhbngan sy msh brstatus pljr smga dngn adnya doa ini bsa menghilangkn kluhan sy sprti yg di atas dan smga Allah membalas semua amal dngn pahala Yg brlpt gnda kpd Ki umar amin…..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan. Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda.

      Nuwun.

  17. PADA MALAM KHAMIS{HARI JUMAAT GAK BISA TIDUR HINGGA SUBUH}
    PADA HARI JUMAAT SIANG HARI PUKUL BERAPA BISA TIDUr..

    • Selepas matahari terbit pada hari Jumat.

      Nuwun,

  18. ki…lepas amal puasa mutih iaitu 3 hari…bisa gak makan apa2 saja….

    • Tentu saja, setelas anda lepas ritual, bebas makan apa saja. Selama masih terkontrol, dan bukan nuruti nafsu makan. Sebaiknya makan yang lembut dulu, jangan dulu makan yang keras / serat seperti daging, agar usus dalam perut tidak kaget.

      Nuwun,

  19. ok..ki terima kasih…selama saya membaca blog di sini saya mendapat banyak ilmu pengetahuan yang selama ini saya tidak tahu….

  20. Salam..

    saya terbaca dari blog yang lain.. dimana ayat di atas boleh dibaca pada anak-anak untuk cepat menangkap ilmu…

    • Salam rahayu

      Betul, ilmu ini bisa digunakan untuk membantu diri pribadi maupun untuk orang lain. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  21. ass,wr.wb.ki mhon izin ngamalin ilmunya ki,…..!

  22. Wa alaikum salam wrwb

    Silahkan diamalkan. Semoga bermanfaat. Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda.

    Nuwun,

  23. Ass
    Ki Umar saya mohon izin mengamalkan Ilmu Pembuka Hijab…. hari ini saya mulai puasanya. Mohon doa dari Ki Umar supaya saya bisa istiqomah mengamalkan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan hati Ki Umar

    Wass

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Ikuti Tatacara dan Tatatertib yang ada. Kami menjabarkan ilmu di blog Rasa Sejati guna untuk diamalkan untuk anda sekalian. Semoga bermanfaat. Teriring doa dari kami untuk kesesuksesan anda.

      Nuwun,

      • Assalamu’alaikum.
        Mohon hampura ki, ijinkan saya mengamalkan ilmu yang aki sudah berikan, mohon ijin & ijazahnya.

  24. Assalamu’alaikum wr.wb ki umar sy mau brtnya apkh boleh puasnya d mulai hari kamis….

    • Wa alaikum salam wrwb

      Ikutilah tuntunan ilmu yang telah diberikan. Semoga lebih berkah dan sukses.

      Nuwun,

  25. Assalaamualaikum wr wb
    Ki,sy mhon izin kembali untk mengamlkn amln2 yg ada dblog ini,mulai amln ilmu pmbka hijab,syaiyidul istigfar,izmul a’dhom dll scra berthap krna sy ingin sekali memperdlm keilmuan yg anda pa2rkn dblog ini.Dan insya Allah nanti klo udah nympek ilmu2 wingit,sy akn mengikuti pengijzahn scra resmi.
    Oh ya ki,be2rpa thn yg lalu sy prnh mengmlkn ilmu pembka hijab dr buku/kitab sy mulai dr ritual puasany dn skrg sy ingin mengmlkn kmbli,apkh sy hruz mengulang dr ritual puasny lgi??
    Semoga Allah SWT selalu melindungi &membrikn kesehtn sellu kpd Ki Umar, agr bs membimbing sy dan rekn2 yg sdng menuntut ilmu dr blog ini.
    Demikian dr sya,mhn maaf bla da slh kta dn sy ucpkn trimksih.
    Wassalaamualaikum wr wb.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan, semoga bermanfaat dalam kehidupan anda.
      Jika dulu pernah mengamalkan Ilmu Pembuka Hijab, maka sekarang cukup di wirid saja bacaannya.
      Semoga Allah mengijabahi doa dan harapan anda.

      Nuwun,

  26. terima kasih atas ilmu yg diberi,
    ternyata otak sy sukar utk menguasai ilmu yg diajar oleh guru mahupun rakan2..sy berharap dgn ilmu ini, otak sy akan menjadi cerdas dgn ijin Allah SWT..mohon ijin utk ngamalin nya ya ki.

    • Sebaiknya lakukan mandi ruwat dulu, untuk menyempurnakan badan anda. Seperti yang telah saya singgung di komentar halaman Asma Sirr.

      Nuwun,

  27. Assalamu’alaikum ki umar yg di rahmati Allah ki sy mau tnya apkah boleh puasa biasa krna sy blum kwt untk puasa mutih dan apkah tdk mengurangi kekuatan energinya ki. Itu sja yg mau tnykn wassalam…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Dari pengalaman, bisa dan diperbolehkan. Yang penting yakin & ikhlas. InsyaAllah tetap mustajab. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  28. salam
    dari penjelasan Ki Umar sebenarnya puasa adalah utk menggendalikan hawa napsu,kalau melek ato tidak tidur manfaatnya untuk apa Ki?

    • Salam,

      Fadilah Puasa:

      Fadilah (keutamaan) puasa dalam suatu amalan ilmu salah satunya seperti yang anda katakan itu, menurunkan hawa nafsu angkara murka. Karena tidak layak ilmu kesaktian diberikan kepada orang yang suka berbuat kerusakan (menuruti hawa nafsu angkara murka).

      Kedua, banyak amalan ilmu hikmah yang disertai puasa, karena dengan puasa insyaAllah permohonan seorang hamba untuk memiliki ilmu lebih mudah dikabulkan oleh Tuhan YME.

      Rasulullah SAW, bersabda : “Ada tiga orang yang doanya tidak akan tertolak: orang yang berpuasa hingga dia berbuka, pemimpin yang adil, dan doa orang yang terzhalimi. Allah akan angkat doa-doa tersebut di atas awan dan dibukakan untuknya pintu-pintu langit, kemudian Allah berfirman: Demi keperkasaan-Ku dan keagungan-Ku, Aku pasti akan tolong kamu walaupun setelah melalui suatu waktu“. (Hadist Riwayat: Ahmad).

      Isi hadist ini bersifat universal, artinya berlaku untuk semua manusia, apapun agama dan keyakinannya. Makanya dalam Kejawen, Hindu, Budha dll banyak disyaratkan puasa dalam menjalankan ilmu. Sebab pengalaman leluhur telah menunjukan faidah penting puasa.

      Fadilah Melek (tidak tidur):

      Sedangkan ritual melek (tidak tidur), juga merupakan salah satu pengendalian hawa nafsu. Tentu saja melek dengan niat baik, bukan melek untuk berniat jahat, mencuri, ke lokalisai PSK dll. Tetapi dengan niat yang luhur, misalnya melek dengan melakukan ibadah kepada Tuhan seperti sholat malam (Lail), dzikir (mengagungkan nama Tuhan), atau melek untuk bertafakur (meditasi) meningkatkan kesadaran, intropeksi diri, dan penghayatan hidup.

      Dengan melakukan ritual semacam itu, maka lengkap sudah ikhtiar (usaha) seorang hamba dalam bermunajat kepada sang pemilik ilmu yaitu Tuhan YME.

      Jika dilogika saja, kita sebagai sesama manusia akan merasa iba kepada hamba yang melakukan seperti itu. Siang hari saat semua orang kenyang, ia berlapar dahaga. Di malam hari disaat semua orang tidur nyenyak, sedangkan ia masih terjaga, mengagungkan nama Tuhannya. Semua itu hanya demi memohon diberi anugerah ilmu. Jikalau kita berkuasa, pastilah karena rasa iba ini kita akan memberikan apa yang hamba itu minta. Apalagi DIA, Tuhan Yang Maha Welas Asih dan Maha Memberi, InsyaAllah dikabulkan.

      Demikian fadilah (keutamaan) puasa dan melek dalam pandangan batiniah. Disisi lahiriah, Puasa dan melek akan menimbulkan efek lahir yang tidak kalah penting.

      Nuwun,

  29. salam
    maksud Ki melek yang di barengi dengan berdoa ato memuja nama Tuhan,bukan bergadang biasa ya KI?

    • Salam,

      Betul. Anda bisa melakukan semedi (meditasi) dan mengagungkan nama Tuhan. Dengan kesungguhan hati. InsyaAllah, apa yang menjadi harapan anda menjadi lebih mudah terkabul.

      Nuwun,

  30. qobiltu trima sy ijzhnya ilmu pembuka hijab dr Ki Umar. U/ Ki Umar alfthah… sent

    • Salam,

      Silahkan diamalkan, Semoga Allah mengijabahi ikhtiar anda.

      Nuwun,

  31. Mohon izin untuk mengamalkan ki.

    • Monggo, Semoga bermanfaat untuk memperkuat pondasi spiritual anda.

      Nuwun,

  32. Oh ya ki. . Kan di hari terakhir pusa kan g boleh tidur sampai matahari terbit. .
    Nah kalo siangnya tidur dulu boleh g??

    • Salam,

      Khusus untuk anda, amalkan ilmu sesuai dengan kadar kemampuan anda saat ini. Bila belum kuat puasa mutih, lakukan seperti puasa ramadhan dulu. Jika belum kuat melek (tidak tidur) 1 hari 1 malam, maka siang boleh tidur.

      Nuwun,

    • Assalamualaikum wr wb.
      Mohon izin untuk mengamalkan Ki Umar..
      Mohon restu dan keridhoan KiUmarJogja untuk mengamalkan ilmu yang ada di blog ini.
      Wassalamualaikum

  33. Assalamualaikum,
    Maaf Ki, saya baru melayari web Ki serta berminat
    untuk mengamalkan ilmu yang ada. saya mohon bimbingan dari Ki.

    bagaimana tatacara bagi tawasulan dari ki
    mohon bimbingan
    Terima kasih

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam kenal sdr Azlam M. Terimakasih telah berkenan berkunjung di blog Rasa Sejati. Semoga ada manfaatnya.

      Untuk mengamalkan ilmu disini, anda bisa simak dihalaman kurikulum Ilmu. Untuk tawasul, sudah pernah saya jelaskan bahwa Tawasul bukan bagian wajib dari Ilmu ghoib, maka anda bisa mengamalkan tawasul sesuai dengan tarikat yang selama ini telah anda amalkan.

      Nuwun,

  34. Assalaamua’laikum Wr.Wb.

    Salam tazim kahatur kanggo Ki Umar…
    Ki sy bermaksud mengamalkan Ilmu Pembuka Hijab, sy mohon ijin dan restunya. Sy sdh membaca ketentuan dan tuntunannya diatas, diantaranya melakoni puasa mutih selama 3 hari, di artikel Macam Puasa Kejawen ada ditulis ttg Puasa Mutih yg sebelumnya diawali dg Mandi Keramas beserta mantra/niyatnya, dalam menjalankan ilmu pembuka hijab ini apakah sebelum puasa mutih dilakukan diharuskan mandi keramas dulu atau tidak….saya mohon petunjuknya Ki, hatur nuhun pisan.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam paseduluran. Tentu yang baik adalah sebelum memulai ritual kondisi lahir batin dalam keadaan bersih dan suci, maka disarankan melakukan Mandi Jinabat atau mandi keramas. Dengan niat membersihkan kotoran lahir dan batin, kalau dalam adat Jawa membersihkan Sedulur papat, yang ke lima badan, ke enam Nyawa, ke tujuh Sukma, maka sempurnalah kesucian diri sebelum mengamalkan ilmu suci.

      Nuwun,

      • Assalaamua’laikum Ki…

        Hari ini senin lepas maghrib ingsya Alloh sy sedang mulai ritual mutih,sebelum maghrib tiba sy sudah melaksanakan mandi jinabat, alhamdulillah sy sedikit2 mengerti ttg pelaksanaan mutih dan puasa mutih setelah membaca artikel macam puasa kejawan, hal ini sy lakukan sbg pelaksanaan dari ketentuan2 yg harus dilakukan dalam melakoni ilmu pembuka hijab, ingsya Alloh sy mampu menahan diri untuk tidak makan & minum selain nasi putih dan air tawar pd saat malam harinya, namun demikian Ki…sy ini seorang perokok berat, godaan ini yg rasanya cukup berat meski jika disiang hari hal itu tdk berpengaruh krn sedang menjalankan puasa total. Ada terbersit fikiran lucu, barangkali jika dimalam hari rokoknya diganti sama rokok putih ya…tp hal itu tdk sy lakukan sebelum ada penjelasan dr Ki Umar sbg pembimbing sy…sampai saat ini sy masih eksis cuma makan nasi putih dan air tawar saja,mohon do’anya dari Ki Umar mudah-mudahan sy diberikan kekuatan oleh Alloh swt dlm menjalankannya dengan selamat dan barokah,aamiin.

        @Hatur nuhun

      • Wa alaikum salam wrwb

        Alhamdulillah. Semoga ikhtiar anda bisa berjalan lancar & sukses.
        Dulu mendiang Guru saat ritual mutih juga merokok di malam hari, jadi silahkan saja.

        Nuwun,

  35. Ki apakah setelah slesai puasa doanya cukup dibaca setelah sholat fardhu saja??
    Oh ya ki,gimana caranya menyembuhkan sifat pelupa??

    • Salam pamuji rahayu,

      Iya, silahkan simak di “Wirid harian”.

      Pertama, Motivasi diri anda bahwa “anda akan selalu ingat”. Kemudian jangan banyak melamun dan berkhayal. ketiga, konsumsi menu makanan yang baik untuk otak, misalnya Omega 3 dalam susu dan ikan. Lagipula anda masih muda, perlu banyak gizi yang baik untuk pertumbuhan anda.

      Nuwun,

  36. Assalamu’alaikum,sy minta ijin mengamalkn keilmuan ini dan juga do’a dan bimbingannya slalu dari Ki umar agar sy bisa diberi kemudahan dalam menjalaninya…nuwun..wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Semoga Allah mengijabahi doa dan harapan anda. Amiin ya rabbal alamin.

      Nuwun,

  37. Assalamu alaikum . Ki niat puasanya gimana y??
    Dan apa saja harus saya lakukan saat melek??boleh g ki sambil liat tv?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Niat puasa di semua amalan ilmu Rasa Sejati adalah sunat mutlak karena Allah ta’ala. Untuk ritual melek juga pernah saya jelaskan, perbanyak perbuatan untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Semoga Allah mengijabahi doa dan harapan anda.

      Nuwun,

  38. Assalamualaikum Ki. saya mohon ijazah serta keizinan dari Kiuntuk mengamalkan segala keilmuan yang ada disini. Juga mohon bimbingan dari Ki. semoga bermanfaat dunia dan akhirat. InsyaAllah.

  39. Assalamualaikum,

    salam bakti dan salam kenal kanggo ki Umar,
    saya mohon izin mengamalkan ilmu pembuka hijab, saya mohon doa dan bimbingan nya agar
    bermanfaat, amiin terimakasih

  40. Wa alaikum salam wrwb

    @Azlam @dede : Salam kenal kembali. Monggo silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Semoga Allah mengijabahi doa anda sekalian.

    Nuwun,

  41. Ki saat puasa melek,doa diatas harus dibaca berapa kali??

  42. ass wr.wb
    mohon izin mengamalkan dan mohon bimbingan ki umar.
    wass wr.wb

    • Wa alaikum salam wrwb.

      Monggo silahkan diamalkan. Semoga Allah mengijabahi doa anda.

      Nuwun,

  43. Q saya mo mengamal ilmu2 yg ada d blog ini dan akan mengikuti ajaran sesua kurikulum ilmu.Mohon doa dan ridhonya.

    • Salam pamuji rahayu,

      Monggo, semoga Allah mengijabahi doa dan ikhtiar anda.

      Nuwun,

  44. ki mohon ijin mengamalkannya

  45. Assalammua’alaikum Ki, Mohon ijazah mengamalkan Pembuka Hijab ini, agar mudah menerima & mempelajari ilmu dunia & akhirat.
    JazakAllahu khairan katsira.

  46. BID’AH !!!!!!!!!!!!!!!!

    segala bid’ah ke NERAKA

    • Maaf Ki… numpang balas koment buat si andi di atas,

      Bung andi.. sungguh tidak pantas anda berbuat & berkata demikian, kata-kata anda yng mengecam itu sungguh tidak bersahabat dan tidak menutup kemungkinan sangat menyakitkan banyak orang.

      Bila anda tahu dan faham ttg bi’ah silahkan dikemukakan dg cara yg baik dan sopan,lakukan sesuai dg tuntunan agama dan ahlak yg baik, bukankah Al Qur an mengatakan wata’awanu alal birri wattaqwa al ayat…..bahwa saling tolong-menolong dan nasihat-menasihati didalam kebenaran dan ketaqwaan dg jl yg terpuji, bagaimana orang bisa tekesan terlebih mengerti dengan apa yg anda maksud bila cara anda seperti ini?

      Nampaknya bung andi ini pernah mendengarkan pengajian yg mengurai ttg bid’ah, cuma sayang saat mendengarkan anda terkantuk-kantuk dan akhirnya lelap tertidur, boleh jadi yg tersave dlm ingatan anda adalah kata-kata bid’ah dholalah…saat diterangkan bid’ah hasanah anda lagi asyik bermimpi, atau boleh jadi anda hanya sekedar baca dari sebuah pustaka dan yg anda baca hanya muqoddimahnya saja karena anda lebih tertarik untuk membaca cerpen atau majalah syur…akhirnya maksud hati ingin taqlid tapi sayang yg terjadi malah jd taqlid buta yakni taqlid yg tidak berdasar…Jk memang anda ingin belajar agama carilah pembimbing atau mursyid, dekati para ulama yg warosatul ambiyaa agar keilmuan anda terbina dan terarah….bahaya bung kalau anda mereka-reka sendiri, apalagi berani menyatakan hujjah seperti itu!
      Al imamul Ghozalli sang hujatul islami pernah mengatakan bhw barang siapa yg belajar tanpa guru, maka gurunya setan….tidak kalah seram bukan dengan kata2 anda diatas? Bung…agama menuntun kita termasuk dlm berahlak, Fas’alu a’laa bidzikrillaah bertanya pada ahlinya jika kita tidak tau dan jangan sok tau…mudah2an Rahmat dan Hidayah Alloh azza wajalla curahkan pada kita, termasuk anda dan saya, aamiin.

      *Hatur nuhun Ki… berlimpah mohon maaf saya telah lancang mendahului Ki Umar..

      dipradja.recsa@yahoo.co.id

  47. salam

    jangan terlalu mudah menjatuhkan hukum… siapa kita dizaman muhtakhir ini?… iman hanya setebal kulit bawang… ilmu pun setakat mana?

    `hanya Allah sahaja yang bisa menghukum kafir atau pun tidak..itu hak Allah… Dia maha pengasih dan penyayang…`

    `dan hanya Dia sahaja yang berhak melontarkan kita ke neraka atau memasukan kita ke Syurga…itu semua dengan rahmat Dia…`

    `Dia maha penentu segalanya… siapa kita melontarkan ahli bidaah ke neraka?… `

    ulasan Dania97 begitu bijaksana… dan setuju dgn pendapatnya…

    • Salam pamuji rahayu,

      Saya yakin niat sdr.Andi adalah baik, namun bila tanpa diiringi dengan penjelasan dan cara yang baik niscaya hanya akan membuat perpecahan dan perselisihan diantara umat.

      @Dania97 : terimakasih atas pencerahannya, sepertinya tidak perlu saya jelaskan lagi.

      @Nubuwuah : memang benar hanya Allah sajalah yang maha tahu siapa yang paling benar jalannya.

      “Ajaklah ke jalan Tuhanmu dengan HIKMAH (pelajaran), dan peringatan yang BAIK serta debatlah mereka dengan cara yang BAIK. Sesungguhnya, Tuhanmulah Yang Maha Tahu siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Yang Maha tahu siapa yang mendapat petunjuk”. (QS an-Nahl : 125)

      Saya kagum dan semakin yakin bahwa diamnya para saudara semua disini bukan karena tidak tahu tentang ilmu agama, namun karena kearifan yang membuatnya rendah hati dan bijaksana dalam mensikapi perbedaan.

      Tidakkah kita sadari komentar 2 saudara kita ini membawa hikmah. Sdr. Dania97: memberikan pencerahan dari pandangan sisi kemanusiaan (hablumminannas), Sedangkan sdr. Nubuwuah : memberikan pencerahan dari pandangan sisi hakekat ketuhanan (Hablumminallah). Setiap argumen yg dikemukaan merupakan cermin dari maqam keimanan mereka. Luar biasa!!

      Kita tidak akan bisa berhasil mengajak atau melarang seseorang untuk berbuat sesuatu jika maqom keimanan mereka belum sampai. Oleh sebab itulah ada ilmu dakwah. Setidaknya begitulah salah satu hikmah dibalik rahasia al Quran diturunkan secara BERTAHAP.

      Nuwun

  48. salam rahayu ki…
    jogja mendung terus ini ki, jadi numpag nyimak dulu,, semoga tambah pemahaman karana Gusti,,,
    mator nuwon, salam silaturahim

    • Salam pamuji rahayu,

      Injih mas, mugi ndadosaken berkah kagem warga Ngayogjokarto. Monggo, silahkan disimak, semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  49. Ass Wr Wb
    salam pamuji rahayu,ma’af pa umar,mohon aq diijazahkan keilmuan ini untuk pribadi,kalo disekolah, aq merasa agak kesulitan untuk menerima/menyerap beberapa pelajaran,tapi aq ngg kwat kalo harus puasa mutih,adakah cara yg lebih mudah? Nuwun.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Boleh diganti dengan puasa sunah seperti Ramadan. Lakukan 1 bulan sekali.

      Biasakan setiap malam siapkan Air putih kemudian bacakan kalimat Basmalah sebanyak 786 kali, kemudian tiupkan diair gelas tersebut. Kemudian embunkan semalaman (tanpa ditutup). Dan nanti setelah Subuh, baca Basmalah 1x , berdoa mohon diberi kemudahan dan pemahaman ilmu lalu minumlah air tersebut. lakukan selama 7 hari berturut-turut tanpa putus. InsyaAllah, diberi kemudahan dalam belajar (cerdas).

      Nuwun,

  50. maaf ki, sekali lagi saya mohon ijazah Pembuka hijab ini, agar mudah menerima & mempelajari ilmu dunia & akhirat.
    JazakAllahu khairan katsira.

    • Salam pamuji rahayu,

      Monggo silahkan diamalkan. Untuk seterusnya langsung saja mengamalkan ilmu-ilmu disni jika dirasa bermanfaat.

      Nuwun,

  51. assalam wr,wb.alhamdulilah ketemu juga dg do’a yg sy cari.mohon izin tuk mengamalkn do’a pembuka hijab,moga2 allah memudahkn sy dlm meng hafalkn alquran dn mengamalknnya ki,untuk aki mhn kerido’annya dan do’a atas amalan do’a pembuka hijab,sy jg mhn do’a agar sy dpt ijasah pewaris dn dpt menimba ilmu dari aki,1x lg sy mhn do’a dn kerido’an dari aki krn sy akan mengamalkn do’a pembuka hijab wassalam wr,wb dari saya yg fakir lagi do’if

  52. Ki salam kenal dari saya, saya kemarin datang di acara kwa diparangkusumo, dan saya ngelihat ki umar,ki umar masih muda tapi dalam masalah ilmu dan ngelmu ki umar kelihatan udah matang,saya berpendapat seperti ini karena dari tulisan atau penjelasan tentang ilmu dan ngelmu disini, untuk itu ijinkan saya mengamalkan keilmuan yang ada di blok ini, dan semoga saya dapat menyerapnya dan dapat berguna untuk diri sendiri,keluarga serta orang lain amin, dan semoga saya juga suatu saat dapat menjadi pewaris dari keilmuan di rasa sejati ini, untuk ki umar jogja saya ucapkan terima kasih, alfatihah…….,sent

    • salam pamuji rahayu katur sedulur sedoyo KWA.

      Monggo mas silahkan diamalkan bila dirasa ada manfaatnya. Semoga Allah mengijabahi doa dan harapan anda.

      Nuwun,

  53. Ass wr wb..
    Slm rahayu Ki umar,
    Nyuwun ijin brtanya..sy dulu prnh lelaku dan ngisi pd bbrp guru,tp bbrp wktu lalu sdh sy mnta tlg buangkan khodam dan sgala yg sy pelajari dulu pd guru tmn sy,krn mengganggu jln pikir sy yg mndekati stres ktanya…nyuwun tlg apakah d tbuh sy msh ada kodhamnya dan apakah sy perlu mandi ruwat,sy ingin bljar ilmu hikmah sj dumateng njenengan lwt blog niki..kulo nyuwun ijin bade ngawiti maleh mulai dr awal..
    Mtrnuwun..slm hormat..al fatehah sent..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan konsultasi via email. Saya butuh data diri anda.

      Nuwun

  54. ass wr wb
    alhamdulillah masuki hari ke2 ngamalin ilmu pmbka hijab.tp q rasanya berat skali ya ki nglakoni puasa mutih padahal sblumnya sya pernah mutih(bukan puasa mutih) kuat smpe 5hari.tp insyallah dengan izin ALLAH sya akan kuat mnjalani puasa mutih smpe besok,mohon jga doa dri ki umar. oh ya ki ad yg pngn sy tanyakan,untuk buka puasa mutih yg trakhir(udah boleh makan apa aja) itu hari kamis magrib atau jumat subuh stelah slesai ritual melek? mohon penjelasan dan bimbingannya agar tdak slah mengamalkan.
    wass wr.wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tetap sabar dan ikhlas. InsyaAllah, diberikan kemudahan, kekuatan dan kesuksesan.
      Dimalam terakhir tetap dalam masa tirakat, sebaiknya tetap menjaga pola makan, bahkan jangan banyak makan, jangan beraktivitas yang tidak perlu, perbanyak dzikir dan munajat kepada Allah. Karena malam terakhir itu bisa dibilang penting. Ritual berakhir ketika terbit matahari di hari Jumat.

      Nuwun,

  55. Ki umar nyuwunsewu..
    Doa bacaannya allahummaftah atw allahummafatah?
    Mtrnuwun

    • Yang benar: Alllahummaftah

      Nuwun,

  56. ass wr.wb
    tp yg jd mslah saat buka sya tdak bsa mkan nasi putih,perasaan hnya mncium baunya sja dah mau muntah,jd slama ni sya hnya mnum air putih sja,dan saat ini kondisi sya dah mkin lemah,klo smpe magrib insyallah msih kuat,tp klo hrus smpe besok pagi walaupun kuat sya tkut tdak ikhlas krena trpaksa melakukannya.boleh ga ki untuk bka nnti magrib d ganti dri nasi putih k singkong rebus? skdar untuk ada tenaga buat nglakoni ritual melek.trimakasih atas bimbingannya,dan maaf klo sya bnyak nanya.
    wass.wr.wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Hehehe…ini baru puasa mutih 3 hari lho. Sebaiknya diawali dulu dengan puasa sunah biasa, seperti Ramadhan. Mengamalkan lelaku ilmu ibarat berlatih angkat beban (barbel), mulailah dari yang paling ringan jika tidak ingin cidera (sakit).

      (Kepada Yth.Sdr X yang kemarin ingin mengamalkan Hizib Lathif, lihat betul khan apa yang saya katakan. Kami bisa memberi bimbingan (wejangan) itu sebab kami pernah mengamalkan dan merasakannya sendiri ritualnya).

      Nuwun,

  57. Assalamualaiku Wr…Wb…
    Ki, saya mohon diijazahkan ilmu pembuka hijab ini pada saya untuk diamalkan
    saya juga do’anya agar dapat mengamalkan ilmu ini dengan baik
    terima kasih, teriring do’a saya untuk Ki Umar dan Keluarga…
    Alfaatiha…
    Wassalamualaikum Wr..Wb..

  58. Assalamu’alaikum

    NuwunSewu..Kayaknya semakin byk yg berminat tuk belajar di rasa sejati Ki..saya hampir tiap hari msk di sini dan bc keluh kesan sedulur di kolom komen, tp sy ada perasaan malu tuk bertanya krn baru2 ini saya liat byk sedulur yg sdh mempunyai bekal ngelmu…
    dalem bade tangklet Ki..
    1. apakah ada perbedaan antara pewaris dan umum..dalam hal mengamalkan ngelmu mksdnya lebih mudah dalam menerima kailmuan..

    2.maaf Ki, saya sdh dua kali melihat cahaya putih..yg pertama dalam mimpi cahaya putih dekat sekali dgn mata saya sp tak bs liat (silau)..yg kedua setelah sy mengamalkan anti sihir,saya coba tuk hening dan mewiridnya..saya melihat cahaya putih di atas kepala saya…imajinasi atau apa Ki..

    3. Menurut Ki Umar apakah dalam jiwa raga saya ada bakat atau mampu mengamalkan ke ilmuan yg ada di Rasa Sejati ini Ki..

    Mohon maaf lahir bathin kalau ada kata yg tak berkenan di hati Ki Umar

    Nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Jangan merasa rendah diri seperti itu. Buktikan saja bahwa anda pun mampu untuk mengamalkan ilmu hikmah ini.

      1. Pewaris memiliki hak untuk mendapatkan seluruh keilmuan. Juga memperoleh wewenang untuk mengijazahkan ilmu kepada orang lain. Ini berhubungan dengan tali keilmuan dan hubungan ruhani dengan para Guru pengijazah Pendahulu. Sedangkan, penguasaan ilmu tergantung dari kesungguhan dari pribadi masing-masing, kami selaku Pengijazah pendahulu hanya turut mendoakan saja, terkhusus kepada para Pewaris kami dalam sebulan sekali kami gelar Doa Khusus memohon keselamatan, perlindungan, kemudahan dan keberhasilan. Dan berbagai keutamaan lainnya diatas para pengamal umum sebagai bentuk tanggung jawab kami selaku pengijazah Pendahulu dalam membimbing calon Guru baru.

      2. Sinyal ghaib. Kelak jika ada bahaya akan muncul tanda sinar merah.

      3. Rasa pesimis anda adalah dinding pertama yang harus dirobohkan demi keberhasilan anda dalam mengamalkan ilmu dari manapun. Saya yakin yang dibutuhkan dalam mengamalkan ilmu hikmah bukan bakat saja, tetapi 4 perkara sebagaimana telah dijelaskan di “Kunci Belajar Ilmu Ghaib”.

      Semoga bisa dimengerti.

      Nuwun,

  59. Assalamualaikum…Terima kasih ki umar atas salah satu komentar yg menerangkan tentang lapar…Saya jadi sadar bahwa makan itu hanya sebagai penegak tulang sulbi….Mohon ijazah ilmu pembuka hijab ki umar….

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan mengamalkan ilmu-ilmu disini bila dirasa bermanfaat. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  60. Assalamu alaikum Wr. Wb.

    Ki mohon izin untuk mengamalkan doa pembuka hijab ini sebagai langkah awal untuk mengamalkan ilmu-ilmu yang lainnya. terima kasih

    Wassalamualaikum Wr.Wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  61. ijin ngamalkan ki

    • Salam pamuji rahayu,

      Monggo, silahkan diamalkan. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  62. Assalamualaikum Ki. Mohon bantuan dari Ki.
    Boleh Ki terawang diri saya Ki. Apakah terdapat masalah. Wadaq sudah terbuka atau tidak?. Sebab apa ilmu yang saya amalkan/ zikirkan apabila mahu digunakan tidak makbul seperti yang di inginkan. Mohon bantuan terawangan dari Ki
    Nama Saya Azlam Mohamad

    Nama Ibu Mariam

    saya amat perlukan bantuan dari ki
    Terima kasih
    wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan konsultasikan dengan Guru anda atau orang yang memberi ijazah keilmuan tersebut. Sudah menjadi kewajiban seorang Guru membimbing muridnya.

      Nuwun,

  63. Salam buat KiUmar. Maaf. Saya banyak mengambil keilmuan dari internet. oleh itu saya tidak mempunyai guru secara rasmi. Oleh itu saya perlu kan Ki sebagi orang yang dapat membimbing saya dalam soal ilmu hikmat ini. Saya berharap Ki dapat membantu saya>
    Jika Ki menolak tidak apa2. Maaf jika saya terlalu maksa Ki.
    Terima kasih

    • Salam pamuji rahayu,

      Jika demikian kita semua akan repot. Sebab tiada yang pernah punya pengalaman akan ilmu tersebut. Silahkan mencari Guru yang sama-sama mengamalkan keilmuan anda tersebut. Semoga jalan spiritual anda lebih terbuka lebar.

      Nuwun,

  64. Assalamualaikum Wr. Wb.

    hari ini sy mulai puasa mutih untuk ilmu pembuka hijab doakan ki supaya lancar, apakah boleh juga setelah mengamalkan ilmu pembuka hijab juga membaca sayidul istigfar, ismul azhom, asma siir.
    terima kasih ki.

    alfatihah untuk ki Umar!

    Wassalamualaikum Wr.Wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tentu saja boleh. Semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi harapan anda.

      Nuwun,

  65. Ass
    kkira-kira aki pernah ga dengar belajar ilmu dgn cara Tarekat,hakikat,hakiki sampai magfirah
    kira-kira aki ngerti gak

    • Wa alaikum salam wrwb

      Perbaiki dulu pertanyaan anda itu. Pahami artinya, baru susun dalam kalimat pertanyaan yang benar.

      Nuwun,

  66. Ngaturaken pamuji rahayu dumateng Ki Umar. kulo bade nderek tangled menapa selasanipun dawah pasaran kliwon. menapa sak wanci2x pasaran. maturnuwun. oh inggih menawi pareng bade nderek ngamalaken.

    • Salam pamuji rahayu,

      Bisa anda pilih Selasa Kliwon atau Selasa Pon. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

      • jadi IPH ini bisa dimulai juga pada Selasa Pon Ki?…

  67. KI Umar Yth
    Ass Wr Wb
    Hampir setiap hari saya mengunjungi blog ini (mudah-mudahan tetap diijinkan), menyimak pertanyaan dan jawaban yang menarik dan mencerahkan serta komentar miring semuanya tetap menarik.
    Ki Umar, saya sedang menjalankan ritual pembuka hijab, tapi karena sesuatu dan lain hal (malu untuk jujur), puasanya saya lakukan puasa biasa bukan mutih, mohon dido`akan agar hijab tersebut tetap bisa terbuka dan agar saya dimudahkan untuk memahami dan mengusai keilmuan yang diajarkan. mohon bimbingannya.
    Matur nuwun.
    Wa alaikum salam wrwb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Terimakasih banyak masih berkenan selalu menyambangi blog Rasa Sejati.

      Jika memang belum bisa mengamalkan sesuai dengan tuntunan yang ada, maka amalkanlah sesuai dengan kadar kemampuan anda saat ini. Sesungguhnya semua ini hanyalah sarana dan mencari keberkahan melalui ayat-ayatNYA. Jika anda ikhlas dalam mengamalkannya, niscaya nantinya akan berbuah manis. Percayalah, kami telah membuktikannya.

      Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda.

      Nuwun,

      • Ki Umar yang terhormat
        Ass Wr Wb
        Terima kasih penjelasannya, membuat sangat tetap bersemangat meskipun dengan kadar kemampuan yang terbatas dan saya sudah menetapkan tekad untuk menjadi “pewaris Rasa Sejati”, mohon do`anya agar Allah berkenan dengan keinginan saya.
        Nuwun

      • Wa alaikum salam wrwb

        Semoga Allah mengijabahi doa dan harapan anda.

        Nuwun,

  68. Ass. wr. wb.
    Ki Umar yth. sesuai kurikulum keilmuan mulai hari Selasa sampai Kamis minggu lalu saya telah melakukan puasa mutih, alhamdulilah lancar cuma untuk ‘melekan’ Kamis malam Jumat belum bisa terlaksana sebab gagal, 3x saya ketiduran. Menurut Ki Umar apa perlu saya ulangi laku puasa mutih pembuka hijab? Sedikit cerita, entah hari ke berapa pas baca wirid malam kok ada terlintas gambaran ibuk saya meninggal, dari dagu sampai kepala diikat kain mori, terus hari Jumat waktu saya berangkat kerja saya kecopetan hp di kereta, apakah ini bisa dikatakan juga isyarat laku yang gagal ya Ki? Saya berniat mulai lagi Selasa depan
    Mohon pencerahannya Ki, matur suwun.
    Wass. wr. wb.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Jika saat itu anda ikhlas, merupakan tanda masuknya sebuah ilmu dalam diri anda. Inilah salah satu rahasia dibalik MAHAR. Semoga bisa anda petik hikmahnya dan sabar selalu atas segala ketetapanNYA.

      Nuwun,

  69. Maksudnya ada seorang alim ulama mempelajari ilmu spiritual dengan cara Tarekat( bukan tirakat lho ya)

    • Salam pamuji rahayu,

      Memang apa bedanya Tarekat dengan Tirakat???
      Tarekat artinya jalan, metode atau cara. Sedangkan Tirakat adalah pengucapan lidah orang Jawa dari kata Tarekat. Artinya juga sama. Tetapi bentuknya yang berbeda-beda, ada yang menggunakan puasa, baca dzikir, wirid, doa mantra, melek (tidak tidur), kungkum, bertapa, meditasi dan lain sebagainya.

      Makanya saya menyuruh anda belajar memahami istilah agar tidak salah pemahaman. Walaupun sesungguhnya saya mengerti maksud pertanyaan anda itu. Tetapi selama pemahaman anda keliru maka kelak selamanya akan selalu salah. Sudah salah (belum paham) malah memvonis orang sesat-lah, bid’ah-lah, klenik-lah. Khan bahaya?! Hanya akan menunjukan betapa dangkalnya ilmu kita.

      Nuwun,

  70. assalamualaikum ki
    kalo puasa mutih saya lakukan berulang boleh apa ngak, maksud saya sebelum melangkah ke ilmu2 yang lain saya mantap kan dulu diri saya
    terimakasih

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tentu saja boleh, tetapi harus ada jeda waktu. Sebab perlu dipahami inti menguasai ilmu hikmah bukan pada ritual puasa tetapi merasakan keberadaan ilmu. Puasa Mutih hanya sebagai sarana saja.

      Nuwun,

  71. assalamu’alaikum Ki Umar dn saudara2 yg hadir disini.ijin silaturahim dn menyimak.semoga saya ikut mendapat berkahnya.
    wassalamu’alaikum wrwb.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Semoga Allah mengijabahi doa anda sekeluarga.

      Nuwun,

  72. AssW.
    Andi menulis: “BID’AH !!!!!!!!!!!!!!!!

    segala bid’ah ke NERAKA”

    🙂
    Whadeuw.. sumanget sekali dakwahnya neh, Andi!
    Guud 3x.

    Yang benarnya gimana donk Andi? Ajari kami donk.
    Imam Syafi’i aja menulis kemungkinan jika beliau salah.
    Dan manusia tidaklah dianugerahi ilmu Alloh melainkan sedikit. Gelas yang kosong akan bisa menampung air dan melepas dahaga (keterbukaan yang membawa manfaat).

    Tapi bagaimanapun, dakwah harus disampaikan dengan kasih sayang loh..
    Tidak dapatlah seseorang itu memberi kasih sayang, sebelum dia merasakan kasih sayang Alloh. Kasih sayang Alloh datang ketika kita menolong agama-Nya (QS. Muhammad).

    Lihat futuh mekkah, damai banget khan? Tanpa kontak senjata. Indah sekali. Rosul saw bermain cantik.
    Padahal Nabi saw pernah diboikot 3 tahun sampai beliau makannya daun-daunan dan mengakibatkan kulit putihnya kehijau-hijauan. Sahabat malah memeras kotoran unta untuk diambil airnya. Hmmz..

    Semarakkan saja Indonesia dengan dakwah ya Ndi.., khan dakwah tidak dilarang.
    Muslim juga perlu didakwahi lho, sebab jika sudah melepaskan diri dari saling menasehati, maka rugi deh (QS. Al-Ashr). Jika Islam kita baik, tentu Alloh mengeluarkan berkahnya dari dalam bumi dan dari atas langit tokh.. (bukan bencana mulu kita neh..)
    Sikap ghuluw (berlebihan) menyebabkan keputusasaan dalam dakwah sehingga bom merajalela, menteror ummat Islam sendiri akhirnya. Pelaku bom bali pun menulis buku tentang kekeliruannya menyikapi zaman keterpurukan izzah Islam.

    Allohumma sholli ‘alaa Muhammad, wa ‘alaa aali Muhammad.

    Piss ah!

    Wass.

  73. ass.mu’alaikum wr.wb. maaf sebelumnya ki umar,saya mau menanyakan bagaimana kalau di amalkan untuk anak saya yang masih kecil yang baru kelas 2 sd dan masih bayi,apakah saya yang mewakili puasa / amalannya yg di tujukan untuk anak saya atau bagaimana ? tolong minta masukannya.sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas jawabannya,semoga Alloh membalas niat baik ki umar dan di berkahkan segala ilmu yg berikan kepada semua orang,wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Amalkan bacaan wirid Basmalah sebanyak 786 kali dalam segelas air. Lalu airnya diminumkan kepada sang anak. Semoga dikaruniai kecerdasan dalam segala hal. Selengkapnya bisa disimak di Khasiat Basmalah. Teriring doa dari kami untuk kesuksesan masa depan putra-putri anda.

      Nuwun,

  74. Ass
    ki apakah klau ingin belajar ngelmu harus dgn pembuka hijab dulu?

  75. Assalamualikum wr wb
    semoga Ki Umar sekeluarga selalu dirahmati oleh Allah SWT…amien
    Salam kenal karena saya baru menemukan blog ini yang direkomendasikan oleh teman..setelah buka-buka saya tergerak untuk menanyakan sesuatu yang selama ini saya cari,yaitu amalan /ilmu laduni untuk menguasai bahasa asing,saya sangat mengingingkan ilmu tersebut karena menunjang pekerjaan saya,sekiranya ki umar bisa menolong saya,sebelum dan sesudannya saya ucapakan banyak2 terimakasih smoga Allah SWT membalas segala kebaikan ki umar…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Ilmu Laduni menguasai bahasa asing?? Mohon maaf saya tidak mengajarkan ilmu tipu-tipu semacam itu.

      Nuwun,

  76. assalamualaikum..
    salam kenal Ki,saya berniat untuk mempelajari ILMU HIKMAH yang Ki paparkan di atas,sebelumnya..saya ini awam tentang masalah tersebut..
    entah kenapa saya ingin sekali berniat mempelajarinya..
    apa yang harus saya lakukan untuk pemula seperti saya Ki?

    selama ini yang saya lakukan adalah tirakat puasa kelahiran sehari semalam,selama jumlah neton saya…dan saya niatkan untuk tujuan
    “supoyo Gusti Alloh Ngijabahi kulo ngelmu hikmah”

    ..
    pa perlu saya juga puasa 3 hari itu ki?
    saya lahir sabtu wage..
    klo misalkan saya puasa sunnah pembuka hijab itu,di mulai selasa kliwon dan berakhir jumat pon,namun saya teruskan lagi dengan puasa kelahiran berawal dari jumat pon sampai sabtu wage…
    mohon petunjuk dan nasehatnya Ki..
    agar saya bisa “ngelmu” dengan benar..
    nuwun…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam kenal kembali. Monggo, silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Urutan hari yang anda buat itu sudah baik. Teriring doa dari kami semoga anda sekeluarga senantiasa dalam lindungan Allah ta’ala.

      Nuwun,

  77. assalamu;alaikum wr wb

    ki umar sya mohon ijin nya untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab nya ya ki,,,karena saya msh kesulitan menerima ilmu pengetahuan atau ngeilmu ghaib,,, terimakasih yg sebesar besar nya,,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Semoga Allah senantiasa memberikan anda berbagai kemudahan dalam menuntut ilmu dan ngelmu.

      Nuwun,

  78. salam guru ki..

    bolehkah saya teruskan puasa di hari jumaat (hari kelahiran saya) sebagai ulangan mengamal ilmu anti sihir (laqad ja akum) selepas saya berpuasa hari selasa, rabu dan khamis mengamalkan ilmu pembuka hijab?

    terima kasih

    • Salam pamuji rahayu

      Boleh saja selama tidak membebani fisik dan aktivitas anda sehari-hari.

      Nuwun,

  79. Ass
    ki sebenarnya aku ingin ngamalin ilmu ini selasa kemarin tapi aku masih bingung,
    aki menyuruh membaca doa 27x apakah doa tersebut dibaca ketika shalat hajat atau langsung dibaca, nah trus apakah membaca doa tersebut sudah harus dibaca pda hari senin malam soalnya kan pda saat mandi wajib kita sudah terhitung puasa kan mohon dijawab

    • Wa alaikum salam wrwb

      Doa dibaca setelah selepas sholat Hajat.

      Nuwun,

  80. assalamualaikum…terima kasih ki masukannya…
    saya ijin ingin mengmalkan……….
    klo da masukan lagi tolong kabari kie…n mohon do’anya……

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  81. Salam ki_umar…..
    saya aturkan banyak-banyak trima kasih pada ki_umar yang menjabarkan makna dari tafsir mimpi saya dan ritual yg aku jalani(pembuka hijab) lewat email saya. Benar apa yg dijelaskan KI_umar mengenai 3 keinginan saya selama ini yaitu harta,ilmu dan kesehatan, setelah
    saya jalani memang ada perubahan pd diri saya rejeki datang secara tak terduka(juga dibarengi ikhtiar), diberi sehat jasmani dan rohani (terus terang selama ini sering sakit-sakitan) dan ilmu mungkin ini yang belum berjodoh dgn saya yang seperti dikatakan ki_umar ada salah satu yang lepas dan menyuruh untuk mengulang lagi
    mohon doanya ki_umar mudah-mudahan selasa depan bisa saya amalkan dgn penuh ikhlas
    wasalam…..

    hary-sby

    • Salam pamuji rahayu,

      Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda.

      Nuwun,

  82. ass.ki mohon untuk mengamalkan semua ilmu yang ada di blog ini (mengikuti kurikulum ilmu),insyaallah bulan 2 jika ada jodoh sy silaturahim k rumah ki umar,oh ya ki jika sy hanya mampu puasa mutih nya 2 hari dan 1 harinya puasa seperti ramadhan apa tidak apa2?ki banyak pendapat tentang kapan mulai start puasanya:ada yang bilang jika sudah masuk azan ashar sdah harus mutih,ada yang bilang mulai azan isya,yang benar yang mana ki?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Murnikan cara puasa anda atau lakukan puasa yang lain bila memang tidak sanggup. Jadi jika berpuasa Mutih maka jangan dicampur dengan puasa biasa. Saya tidak bertanggungjawab bila ada gangguan pencernaan diperut anda. Sebaiknya bila memang sekarang belum sanggup Puasa Mutih, maka lakukan puasa biasa seperti Ramadhan. Seperti yang telah saya tuntunkan diatas.

      Untuk mengawali ritual puasa yang benar adalah mulai masuk Maghrib. Sebab perubahan hari menurut perhitungan Bulan (lunar / qomariah) dihitung mulai saat Maghrib (matahari terbenam atau sudah terlihat bulan). Setiap amalan ilmu disini adalah memakai kalender Bulan (lunar). Jadi berbeda dengan perhitungan Masehi (matahari) dimana perhitungan harinya dimulai jam 12 malam atau pukul 00:00. Untuk lebih jelas silahkan simak di artikel “Kajian Hari”.

      Nuwun,

      • ki jika mulai puasanya maghrib apakah maghrib kamisnya apakah sdah boleh makan2an selain mutih?klw belum kapan bolehnya?

  83. ass.ki sekedar usul,gimana jika paguyuban rasa sejati,maupun pembaca blog rasa sejati menghadiahkan surah yasin untuk meredam bencana di negeri ini&mereka yang ditimpakan musibah di angkat penderitaannya oleh Allah,walaupun tidak di satu ruangan tapi saya yakin bahwa niat tulus kita akan di ijabah ole Allah,misalnya membacanya serentak malam jum,at jam 12 malam di kediaman masing2…wass

    • Wa alaikum salam wrwb

      Doa bersama adalah usul yang sangat bagus. Monggo, saya persilahkan bila ada semua memang ingin melakukannya seperti itu. Tetapi tidak perlu menunggu Malam Jumat. Untuk berdoa tidak perlu ditunda-tunda. Kita tidak pernah tahu kapan Malaikat maut akan menjemput, maka segerakanlah dalam berdoa. Semoga Allah Yang Maha Welas Asih senantiasa melimpahkan rahmat, hidayah dan inayahnya kepada kita semua.

      Nuwun,

  84. Ass.ki saya iqbal al maulidi mohon izin untuk mengamalkan semua ilmu yang ada di blog ini,mhon doa’anya ki insyaallah berikutnya sy akan mengikuti ijazah resmi..wass

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam kenal kembali. Monggo, silahkan diamalkan. Semoga Allah mengijabahi doa dan harapan anda.

      Nuwun,

  85. ijin mengamalkan ki,..nuwun

    • Salam pamuji rahayu,

      Monggo, silahkan mengamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi,

      Nuwun,

  86. Ass Ki,

    Hari ini bermula ritual puasa mutih, mohon keberkatan guru ki umar. semoga allah mengijabahi.

    wassalam.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Yakin, mantap dan istiqomah insyaAllah apa yang menjadi harapan anda lekas terkabul.

      Nuwun,

  87. ki maaf jika saya terlalu bnayak nanya,begini ki,sy ingin mengamalkan ilmu pembuka hijabnya selasa kliwon tanggal 23 november(mengikuti kurikulum ilmu),jadi saya mulai masuk mengamalkan sayyidul istghfar,ismul ‘adhom,asma sirrnya sebaiknya kapan?apakah di waktu tanggal 23nya sudah boleh(di gabung sama ilmu pembuka hijab),atau mulainya setelah puasa 3 hari itu(jadi jum’atnya ki)?apakah setiap jarak antara pengamalan puasa selalu sebulan ki?contoh:antara pembuka hijab dengan shalawat an-nuridzat?

  88. ass.ki apakah beda ritual melek ilmu pembuka hijab sama asma kurung?karena sy lihat dari segi waktu ilmu pembuka hijab hanya 12 jam,yaitu dari maghrib samapai shubuh,sedangkan pada asma kurung 24 jam yaitu misalnya selasa kliwon berarti mulai senin maghrib kita tidak tidur sampai selasa maghrib,apakah benar ki?jika salah mohon pembenarannya ki saya masih bingung,bagaimana tata cara ritual melek di ilmu pembuka hijab?

    • Wa alaikum salam wrwb

      – Amalkan Sayyidul Istighfar, Ismul Adhom, Asma Sirr sejak sekarang sampai besok seterusnya, tiada pernah berhenti.

      – Sebenarnya yang namanya amalan ritual melek itu selama 24 jam. Tetapi seperti yang dijelaskan dalam Kajian Puasa Weton, semua disesuaikan dengan kondisi diri anda saat ini. Jika memang belum kuat melek sehari-semalam, maka cukup 12 jam dulu. Kelak setelah terbiasa ritual semacam ini anda akan mampu melek selama 1 hari full. Amalan ilmu hikmah dicari keberkahannya bukan untuk mempersulit dan menyiksa diri pengamalnya.

      Nuwun,

  89. ass.ki jika ingin melaksanakan ritual melek yang benar(24jam) gmn ki?apakah dimulai kamis maghrib diakhiri jum’at maghrib ataukah kamis shubuh dan di akhiri jum’at shubuh?mohon petunjuknya!wass

  90. soalnya saya sdah pernah melek 24 jam ki!

  91. maaf ki salah mksudnya 12 jam ki!mau di usahain dlu ki..

    • Salam pamuji rahayu,

      Lho khan sudah dijelaskan.
      Semua ilmu disini memakai kalender bulan (qomariah / lunar). Semua permulaan waktu dihitung mulai Maghrib.
      Bila dalam ilmu saya tulis melek semalam, maka lakukan saja demikian (12 jam, setelah matahari terbit ritual melek berakhir). Jika anda akan melakukan sehari semalam (24jam) maka berakhirnya saat Maghrib.

      Lainkali jika ingin ritual tetapkan NIAT sebelum menjalankan laku ritualnya. Dan penuhi NIAT tersebut.
      Misalnya anda sudah menetapkan berniat melek 12 jam, maka lakukan saja selama 12 jam.
      Jika anda sudah menetapkan berniat puasa 7 hari, maka penuhi niat puasa selama 7 hari itu. Demikian seterusnya. Disni ada kekuatan tekad dan kesungguhan hati. Akan menjadi dasar pondasi spiritual yang kuat.

      Nuwun,

  92. ass.ki apakah bleh ilmu pembuka hijab di amalkan 3x selepas shlat maghrib dan shubuh saja,jadi tidak stiap shalat fardhu,klw sudah selesai masa ritual?

  93. ass.ki bleh nggak sy mengamalkan berbarengan antara ilmu pembuka hijab,raja istighfar,ismul ‘adhzom,dan asma sirr,jadi ketika sy mengamlkan ilmu pembuka hijab juga sekalian sy mengamalkan ketiga ilmu diatas?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Boleh saja.

  94. oh begitu ki jadi kesimpulannya bahwa kamis maghrib kita mulai ritual meleknya,dan berakhir jum’at shubuh,tetapi di hari jum’at itu kita di batasi tidurnya hanya 3 jam..

  95. ass.ki mohon maaf ntah mengapa otak saya sangat bebal dalam masalah ngelmu ghaib,maka dari itu sy ingin mengamalkan ilmu pembuga hijab mudah2an di sy terlepas dr kesulitan ini,mudah2an ki umar bisa maklum,jujur ki sy masih kebingungan:
    1.sebenarnya yang boleh tidur di batasin 3 jam itu hari kamis siangnya atau jum’at siangnya ki?
    2.sebenarnya tuntunan dari ki umar khusus ilmu ini ritual melek 12 jam atau 24 jam?
    berarti kita boleh makan selain mutih pada jum’at paginya ya ki?

    maaf ki sy banyak membebani ki umar padahal sy bukan pewaris,sy hanya takut ki seperti yang disampaikan jangan merubah tuntunan dari guru2 nanti bisa sesat..wass

    • Wa alaikum salam wrwb

      Sebab anda terlalu banyak mikir dengan logika (otak kiri). Segalanya harus masuk nalar, masuk akal, sesuai aturan/jadwal. Padahal ilmu ghoib adalah ilmu yang sulit diterima nalar dan logika. Maka dibutuhkan sifat TERBUKA, Open mind. Tidak berprasangka apalagi takut. Dalam istilah mudahnya Pasrah dan Rela.

      Mulai sekarang jangan banyak mikir, lakukan saja sesuai dengan niat anda semula menjalankan ritual. Bila anda sudah terlanjur berniat melek 24 jam, maka penuhilah niat tersebut.

      Kemudian buang jauh-jauh rasa prasangka dan rasa takut salah, takut sesat, takut syirik, takut terjadi ini-itu dan rasa was-was lainnya. Disinilah fungsi kita mengkaji ilmu. Dengan maksud untuk meyakinkan langkah kita saat menjalankan ritual ilmu. Tidak ada lagi keraguan, kekhawatiran, ketakutan. Yang ada dalam diri hanya 4 perkara.

      Untuk ritual melek, Puasa, putih Mutih, puasa Ngrowot semua berawal mulai Maghrib dan berakhir Maghrib juga. Saran saya bila sudah selesai mutih walaupun selepas Maghrib itu sudah dibolehkan makan apa saja, tetapi sebaiknya tetap memakan makanan yang lembut dulu. Jangan langsung makan daging dan serat tinggi, agar otot pencernaan perut tidak kaget/kejang. Jika perut sudah terasa enak baru boleh makan apasaja.

      Untuk tidur 3 jam, lakukan selama ritual puasa. Saya berharap dilakukan juga diwaktu-waktu lainnya, meskipun tidak sedang ritual puasa. Sebab inilah jalan spiritualis. mengurangi makan dan tidur.

      Nuwun,

  96. Salam ki_umar….
    Kenapa ki… bila diakhir puasa (melekan) selalu gagal ,udah dua kali ini dalam menjalaninya? saya puasa mulai hari senen sampai kamis( pembuka hijab)
    terus terang ki,,, setiap hari kamis malam jumat saya kalau setelah isya mata saya udah gak kuat untuk menahannya , kalau selain hari itu gak masalah
    Apa bisa dilanjut minggu depan mengamalkan Shalawat An-Nuurid Dzat,?
    Wasalam

    Hary – sby

    • Salam pamuji rahayu,

      Hehe…nah terbuktikan kalau ritual melek lebih berat daripada sekedar puasa. Ini mengandung ajaran “Mati sakjroning urip” untuk menembus lapisan-lapisan spiritual mencapai kesejatian.

      Silahkan amalkan Sholawat Annurid 2 minggu lagi. Sekarang tenang penggalih (pikiran) dan biarkan raga anda menghayati ilmu Pembuka Hijab yang telah anda amalkan itu. Biarkan raga anda menyelaraskan sendiri, dengan caranya sendiri. Selama 2 minggu ini, anda cukup menjaga kesehatan dan pola makan saja. Jangan mentang-mentang sudah selesai puasa lalu makan seenaknya, itu sama saja membuat ritual puasa jadi sia-sia, tanpa arti dan tidak memberi efek positif.

      Tetap istiqomah dalam dzikir dan mengamalkan Sayyidul Istighfar, Ismul Adhom, Asma Sirr dan wirid lain yang selama ini telah anda amalkan.

      Nuwun,

  97. ya ki,sy mengaku salah mungkin itulah satu dari kelemahan sy terlalu memakai logika,saya mengucapkan terima kasih banyak ki atas koreksinya dan bimbingannya sebab kemarin sy bingung di tuntunan ki umar kan di tuliskan bahwa ritual melek dimulai maghrib sampai matahari terbit (semua begitu baik itu pembuka hijab,asma kurung,shalawat an nuridzat)namun sy sedang membaca di kolom tanya jawab pada asma kurung yang ditanyakan oleh saudara alfarisy disitu ki umar menjelaskan secara jelas bahwasanya ritual melek berakhir hari rabu maghrib jadi totalnya 24 jam padahal di tuntunan 12 jam..

  98. ass.ki umar sebenarnya spritualis itu tidurnya berapa lama sih?klw ki umar tidurnya satu hari satu malam(24jam)berapa lama?biar jadi tuntunan kami semua ki,di blog rasa sejati ini!! sekalian di jelaskan ya ki malam berapa jam&siang berapa jam..hehehe!

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth :
      @M.Iqbal : Wah..tentu tidak bisa jadi standar ukuran. Yang pasti latihan (riyadhoh) menempa diri saja mas, mengendalikan hawa nafsu perut, mata dan badan. Bila anda selama ini tidur 8 jam sehari maka potong jadi setengahnya. Begitu pula dengan jatah makan. Semoga dapat membawa kebaikan bagi hidup anda.

      @Hendra : Setiap orang bisa berbeda kekuatan fisiknya. Jadi intinya kembali kepada NIAT dan kekuatan tekad anda. Monggo, ditentramkan hati dan mantapkan langkah.

      Nuwun,

  99. Assalamu’alaikum…

    Ki,puasa mutih itu maksudnya tetep buka dan sahur 1 piring dan 1 gelas ataukah cuma 1 suap dan minumnya 1 sendok??

    terus,klo mutihnya 3 hari apakah porsi makannya tetap sama (1 piring dan 1 gelas tiap hari) ataukah hitung mundur???

    Saya pengen mengamalkan kurikulumnya aki…

    matur suwun ki,,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Untuk puasa mutih disini cukup ala kadarnya saja, tanpa takaran sperti itu. Yang penting niat diri untuk prihatin dan riyadhoh (latihan penempaan diri). Toh pada kenyataannya anda mau makan berapa banyak pun, paling hanya kuat sampai berapa suap saja. Monggo, silahkan dicoba dan dipraktekan dulu. Hehe…

      Nuwun,

  100. Ass, Alykum Wrb,
    Ki Umar mohon, ijin, doa dan ijazahnya utk m’amalkan doa pembuka hijab dan doa lainnya jg, terima kasih, Wslm.

  101. ass wr wb
    saya mau nanya saya ini ada masalah dirumah dengan ortu saya ini di usir dari rumah jadi ada gak ilmu yg bisa saya pelajari tetapi tidak berbahaya(syrik) dan tidak susah mewiridkanya wassalamualaikum wr wb(semoga anda tetap dalam lindungan allah swt)

  102. Asslmkm…salam takzim tuk ki umar…

    Smg alloh sllu merahmati kita smua…mhn ijin tuk mengamalkan keilmuan diblog ini…

    Wasalamu’alaikum wr wb

    • Wa alaikum slam wrwb

      Silahkan. Semoga Allah mengijabahi doa anda sekeluarga.

      Nuwun,

  103. Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatauh

    Terima kasih atas penjelasanya guru di kolom Shalawat Nuridzat…

    Saya akan berusaha semampu saya agar riyadhah saya ini tidak gagal. Mohon bimbingan dan do’a restu guru.

    Satu lagi guru, kan jum’atnya pas tengah malam Do’anya harus dibaca 23 kali, kemudian dilanjutkan dengan melek sampai pagi dan memperbanyak zikir, nah, zikir apa yang sebaiknya saya lakukan guru, apakah saya harus memperbanyak bacaan do’a Ilmu Pembuka Hijabnya atau zikir yang lain???

    Mohon maaf sudah menyusahkan guru dengan pertanyaan saya, semoga amal ibadah guru diterima disisi Allah. Amin…

  104. ki jika saya dalam kesehariannya tidur 5-6 jam gmna ki?dlunya saya 8 jam sehari!klw 4 jam sy belum sanggup ki!he..he

  105. mohon ijazahnya ki umar

  106. ki umar, mlm ini saya mengawali ritual pembuka hijab. mohon do’a restunya smga lancar.

  107. ass.ki biasanya mengirim email brpa hari dibalasnya?sy ada yang dikonsultasikan dan sdah dikirim k email ki umar dengan alamat e-mail hendragunawan010291@yahoo.com

  108. Salam pamuji rahayu,

    @hendra : boleh saja, yang penting ritual sesuai niat yang telah ditetapkan.
    Untuk balasan email tergantung banyaknya email yang masuk per hari dan sesuai kadar permasalahan yang harus kami tangani. Biasanya sebelum 7 hari telah terbalas. Tapi untuk yang bulan ini memang lebih lama. Mohon dimaklumi, namanya juga layanan yang sifatnya sosial.

    @samber nyowo : Jika serius ingin mengamalkan maka kami persilahkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga bermanfaat.

    @Noer : Selamat mengamalkan. Semoga Allah mengijabahi.

    Nuwun,

    • kok pertanyaan saya gak dijawab

      • Ingin amalan mudah dan “tidak syirik” : Perbanyaklah Istighfar.

        Nuwun,

  109. Assalamualaikum,ki umar..qabiltu,saya terima ijazahnya ilmu ini..jazakallahu khairan kathira..

  110. Ass Ki, alhmdulillah sya tlah mnjlankan puasa mutih sjak kmarin slasa dan do’akan lancar. saya mau tanya. Dari komentar d atas d jlskan kalo puasa mutihnya brkhir stlah mgrib. Apakah hri kamis malamnya boleh makan apa saja sperti biasanya??? Dan kalo membaca bacaannya dimalam hri sbnyak 27x, apakah hnya dibaca saja tnpa hal lain… Trimakasih sbelumnya. Slam sejahtera

  111. ass…
    ki aku mau nanya apakah ilmu ini bisa membuat kita pintar
    dalam pelajaran truds terang aku ini bodoh

  112. Assalamualaikum Ki Umar, saya pengunjung baru dalam blog ki, saya ingin mohon izin mengamalkan ilmu-ilmu yang tertulis dalam blog ini…Terima kasih ki kerana sudi berkongsi ilmu. Moga ki, pembaca blog dan seluruh umat islam deberkati dan dirahmati Allah sentiasa..Amiin..

  113. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Syafiq, @Abdul Rahman M.J : Silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi doa dan harapan anda.

    @Jefri Tri S : Pertanyaan seperti ini sering dijelaskan. Silahkan simak pada komentar2 yang ada. Setelah ritual Mutih sangat disarankan JANGAN langsung memakan yang keras, seperti daging, sayur dsb. Agar organ perut tidak kaget (kram).

    @Kyai : Pintar itu karena belajar. Cerdas itu karena ketajaman daya tangkap sebagai karunia ilahi. Maka amalan ilmu ini lebih tepatnya akan meningkatkan kecerdasan. Pintar dan Cerdas itu 2 hal yang berbeda.

    Nuwun,

  114. Assalamualikum..Ki Umar Jogya,
    Salam perkenalan..Saya tinggal di Bogor, cukup banyak blog sepiritual yang saya buka dan baca sebatas nambah pengetahuan saja tentang dunia sepiritual, karena saya memang awam sekali dalam pengetahuan ini.
    Setelah saya membaca tata tertib dan kurikulum ilmu, serta tuntunan belajar bagi pemula dgn menjalani ilmu membuka hijab..Alhamdulilah di hati saya ada ‘Klik’ ikutlah di blog ini bila ingin belajar ilmu sepiritual.
    Mohon izin kpd Ki Umar saya untuk mengamalkan pelajaran yang ada di blog Rasa Sejati yang Ki Umar asuh.
    Mohon bimbingan nya selama saya mengamalkan..saya berharap setelah mampu menjalankan Insya Allah saya akan mengajukan menjadi pewaris…
    Wabillahitaufik walhidayah..wassalam ki…

  115. Assalmualaikum. ki umar
    Pertama saya Haturkan Berjuta Terima kasih atas Kebaikanya ,..sudah Mw Menulis Blog Seperti Ini…
    Semoga Segala Niat Tulus dan KeIkhlasan Ki Umar ,,dBlz ALLAH SWT…Amin
    Saya Ingin Memulai dngan Doa Pembuka Hijab ini..
    saya Minta Izin nya,…

  116. Assalamu’alaikum wr.Wb. ki. Saya minggu llu mgamalkn ilmu pembuka hijab ini, tp gagal di ritual meleknya… Sayang skali… Tp saya nggk akn mnyrah dan mau mengulanginya lg. N saya mau tanya, misalnya klo sdah slesai ritualnya (puasa n melek). Bacaanya kn dibaca stlh shlat wajib n sblm bljr… Apa boleh dibca saat malam hri jga (saat shalat malam) dan sbnyak yg kta mau??? Matur nuwun… Salam sejahtera

  117. assalamu’alaikum wr wb. ki, pd waktu ritual melek mlm jum’at saya ketiduran. kalau hrus mengulang, ritual melekan saja atau ngulang juga puasanya. trimakasih ki wasalam wr wb.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth :
      @Jefri, @Noer : Lanjutkan amalan ilmu berikutnya. Untuk amalan Pembuka Hijab kelak bulan depan bisa diulang lagi. Doa boleh dibaca kapan saja.

      Nuwun,

  118. Trimakasih Ki Umar. Pencerahannya… Salam sejahtera

  119. Ki apakah maksudnya “Setelah masa puasa 3 hari, bacalah doa tersebut sebelum belajar dan sesudah shalat (hitungan tidak terbatas – bebas). apakah setiap solat dibaca dilanggengkan terus menerus? Atau seperlunya saja sesaat mempelajari belajar ilmu lainnya?? mohon penjelasan. Nwn 🙂

  120. ass
    apakah pda hari kamis sudah boleh makan dan minum selain air putih dan nasi putih

  121. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Media Esa : Jika anda telah mengamalkan wirid harian bukankah itu berarti sudah anda mendawamkannya?

    @Anggit : Sudah sering saya jelaskan. Pada intinya boleh saja, tetapi selepas ritual Mutih disarankan untuk tidak langsung makannya yang keras seperti daging dan sayur. Nanti otot perut bisa kram (kejang). Tetaplah menjaga pola makan. Itulah inti ajaran sebuah ritual puasa, mengendalikan nafsu makan.

    Nuwun,

  122. ass, ki umar saya sudah mengamalkan doa pembuka hijab puasa sunat biasa 3 hari dan ternyata melek sampai subuh tdk kuat ngantuk, apakah saya harus mengulang lagi, ki umar? wslm.

    • Wa alaikum slam wrwb

      Seperti yang dijawab Sdr Subekti. Anda bisa mengulang bulan depan. Untuk saat ini jalankan amalan selanjutnya. Jangan terpaku dengan amalan Ilmu pembuka Hijab. Jadikanlah ini sebagai tolak ukur perjalanan spiritual anda ini. Kelak bila waktunya tiba, insyaAllah akan sukses juga. Inti ilmu ghaib adalah penghayatan, bukan pada ritual, rafal dan puasa. Semua itu hanyalah sarana, seperti kendaraan. Penting tetapi bukan segalanya. Semoga bisa dimengerti.

      Nuwun,

      • Amien…, Terima kasih ki umar dan sdr subekti atas bimbingan dan arahannya mudah2an saya bisa mengamalkannya lagi, mohon doa dan restunya, zajakumulloh khoiron kashiron….!!!

  123. Ass
    ijinkan saya menjawab!!
    mungkin kang umar lagi sibuk
    pertanyaan ini sering dijawab,
    mas Acep harus mengulang
    bulan depan
    tapi mas boleh kok melakukan ritual ilmu yg lainnya
    dari jawaban ki umar diatas

  124. Aswb. Ki, kalau untuk amalan terawangan atau lihat alam ghoib di kajian bagian mana Ki? Matur Nuwun.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Pada dasarnya seluruh amalan terawangan hanyalah sebagai sarana saja. Intinya adalah fokus dan konsentrasi. Nah untuk menunjang agar raga dan pikiran bisa pasrah, mudah hening, mudah fokus bisa tembus alam ghaib dilandasilah dengan amalan seperti puasa, melek, membaca doa-mantra trawangan itu.

      Saya pribadi tembus trawangan hanya dengan amalan Asma Sirr dalam pengamalannya saya sertai berpuasa dan mengurangi tidur. Seperti yang telah tertulis di halaman Asma Sirr itu.

      Nuwun,

  125. ass… Ki, mohon diijazahkan amalan ini… untuk bisa mempelajari ilmu2 lainnya… mohon keridhoanya…dan do’anya…
    wass.

  126. Asskm ki Umar….salam perkenalan,sya Dedi di papua.
    Sya bru kenal sma blog ki,kbtulan dri kcil sya senang dng hal2 goib,cma bnyk keilmuan sdh sya amalkan bnyk kega2lnya…..skrng smjk sy di papua susah bngt utk amalin ilmu2 krn dri kondisi pekerjaan yg sllu sbuk dan daerah proyek yg kurang mendukung.Boleh kah Ki di antara amalan2nya tidak mngamalkan dlu pmbuka Hijab??Maaf,atau hnya di wirid hbs shlt,tnpa puasa trs selanjutnya amalin ilmu2 yg lain??,oh ya Ki blh kah sya mt no Hp ki!!!ada rahasia yg prlu sya konsultasikan,klo blh krm aja ke Email sya.
    Mksh….Wassallam….

  127. Assalamualaikum wr. wb.
    Ki Umar…
    mohon ijin dan bimbingannya utk mengamalkan ILMU PEMBUKA HIJAB
    semoga bermanfaat untuk diri saya dan orang lain.
    teriring Al Fatikhah utk Ki Umar
    Wassalamu’alaikum wr wb

  128. Ass
    ki umar,begini loh ki sebelu saya mengamalkan pembuka hijab
    saya sudah membaca wirid ini sebagai doa penutup wirid harian,
    nah kalau saya ingin menjalankan ilmu pembuka hijab apakah doa tersebut harus dibaca 6x kan ditambah doa penutup,
    atau bolehkah saya meninggalkan wirid harian terus fokus kedoa tersebut!!!

  129. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Bang Umar69, @Andy W : Silahkan diamalkan, semoga jalan spiritual anda lebih terbuka lebar.

    @Dedi : Perlu dipahami, ini bukan masalah saya perbolehkan atau tidak, tetapi semua amalan ini fungsinya demi kelancaran anda dalam mengamalkan ilmu hikmah keghoiban disini. Jika anda hendak mengamalkannya hanya diwirid saja, ya silahkan. Toh semua khasiat dari puasa-melek dsb itu smua bila dilakukan khasiatnya akan kembali kepada diri anda pribadi.

    @Anggit : Nah inilah akibatnya kalau belajarnya loncat-loncat. Akhirnya malah bingung sendiri. Padahal seharusnya wirid harian itu diamalkan sesuai dengan ilmu-ilmu yang telah selesai dijalankan ritualnya.
    Setiap selesai melakukan ritual amalan ilmu, barulah lafal doa-mantra-ayat amalan tersebut disematkan dalam wirid harian.

    Nuwun,

  130. bagaimana bs kotak via tlpon dengan ki umar saya memiliki permasalahan dalam hidup yang perlu dibicarakan secara pribadi, trima ksh semoga ki umar berkenan

  131. aslm ki mohon ijin untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab moga manfaat dunia akhirat aminn

  132. Assalamu’alaikum ki Umar, mohon ijinnya mulai hari ini mengamalkan Sayyidul Istighfar, Ismul a’zhom dan Asma’ Sirr. Insya Allah pembuka hijabnya sy amalkan mulai selasa kliwon minggu depan.
    Matur suwun ki, semoga Allah memberkahi hidup ki Umar sekeluarga.

  133. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @lucky : Jika berkenan silahkan konsultasi via email.

    @candra, @zainal : Monggo, silahkan diamalkan. Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda smua.

    Nuwun,

  134. Ass…wr.wb ki
    mohon ijin/ijazah untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab smoga manfaat dunia akhirat amin…

  135. Assalamu’alaikum

    NuwunSewu, mohon doanya Ki..Insya Allah besok ingin mengamalkan pembuka hijab…semoga Allah membuka cahaya kebenaran dan menunjukan jalan yg lurus untuk mendekat padanya

    Nuwun,

  136. ass alykum, ki umar mohon izin dan doanya utk m’amlkan doa pmbk hijab mudah2n tdk gagal lagi sampai akhir selesai, spy bisa bermanfaat dan barokah dunia dan akhirat, tapi tgl dan hari apa mnrt ki umar saya bisa memulainya?zajakumulloh khoiron kashiron….!!!

  137. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Sigit, @Acep dan @Wanoko : Selamat mengamalkan. Semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi harapan anda semua.

    Nuwun,

  138. Assalamualaikum wr wb,Ki..
    Saya mohon ijin Panjenengan untuk belajar dan mengamalkan ilmu pembuka hijab ini. InsyaAllah akan saya lakukan Selasa minggu depan, dan insyaAllah saya lanjutkan dengan ilmu2 berikutnya sesuai kurikulum. Mohon ijin dan doa restu Panjenengan supaya saya bisa mengamalkan ilmu2 ini secara istiqomah, dan semoga bisa menjadikan saya pribadi yang lebih baik,amin.
    Sebelumnya saya ucapkan matursembahnuwun, dan semoga Gusti Allah senantiasa memberkahi Ki Umar sekeluarga,amin..
    Wassalamualaikum wr wb.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Amalkan puasa weton dulu. Itu pantulan aura yang saya trima dari diri anda redup (kotor). Semoga jalan hidup anda sukses selalu.

      Maaf bila salah / kurang berkenan dihati.

      Nuwun,

  139. ass.wr.wb…
    Sebelumnya sy mohon maaf pd ki umar,karena sebenarnya sy sdh cukup lama mengintip blog ini,dan baru sekarang sy yg dhoif ini memberanikan diri utk memohon izin mengamalkan keilmuan yg ada diblog ini,mohon izin ki..semoga barokah dan bermanfaat
    wass.wr.wb

  140. Mohon ijin Ki…ikut mengamalkan laku tirakat ini,untuk mencari dhalan padhang..Matur nuwun

  141. Ass…wr.wb ki
    mohon ijin/ijazah untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab smoga manfaat dunia akhirat amin…

  142. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Barista, @Fuji Y, @Asep J : Silahkan mengamalkan, ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi doa dan harapan anda semua.

    Nuwun,

  143. Asslmualaikum salam salim ki.. Ijin ngamalin ilmu pembuka hijab dari ki umar untk diri saya scra lengkap dn sempurna al fatihah terkirim..

  144. Assalamualaikum wr wb..
    Alhamdulillah komen saya dibalas oleh Ki Umar..
    Memang benar Ki,, saya memang sedang ada masalah serius, dampak dari kesalahan2 saya sendiri. Mungkin itulah sebabnya kenapa aura saya terlihat redup (kotor) dalam penerawangan Ki Umar. Terimakasih banyak atas pemberitahuannya, Ki.. Saya malah lega karena tahu keadaan aura saya..
    Ki, kalau sebelumnya harus mengamalkan puasa weton dulu, harus mengamalkan berapa kali puasa weton dulu baru boleh puasa untuk ilmu pembuka hijab?
    Kebetulan senen ini weton saya,apa selasanya boleh langsung puasa untuk ilmu pembuka hijab,Ki?
    Dan satu pertanyaan lagi, Ki.. Apa menurut panjenengan saya harus solat taubat dulu sebelum nglakoni semuanya? Saya butuh pencerahan Ki Umar karena saya merasa kosong dan ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik.
    Sebelumnya terimakasih banyak, Ki.. Semoga Ki Umar berkenan membimbing saya..
    Wassalamualaikum wr wb.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Sebaiknya tekuni amalan puasa weton dulu, sampai hidup anda terasa lebih baik. Biasanya efek dari keberkahan amalan weton juga ditandai perubahan pancaran tubuh yang semakin cemerlang. Setelah itu barulah melangkah ke ilmu lainnya.
      Tanpa restu dan peran serta para sedulur sejati yang bersemayam dalam diri akan sangat sulit menembus dimensi keghaiban. Disinilah pentingnya puasa weton. Sebagai salah satu ruwat diri dan kembali mengingat kodrat diri.

      Boleh juga diawali dengan Sholat tobat dan semacamnya. Semoga Gusti Allah ngijabahi.

      Nuwun.

  145. Assalamualaikum Wr Wb

    Ki umar yang terhormat, apa perlu melakukan ritual ilmu pembuka hijab sampai beberapa kali,

    wassalam

    terima kasih

  146. KI saya minta izin mengamalkan ilmu yang ada di blog ini mohon keikhlasannya jazakumullah khoiron jaza. amin

  147. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Mr Zam, @Irul: Monggo, silahkan mengamalkan keilmuan di blog Rasa Sejati. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi doa anda semua.

    @Dede : bisa berulang-ulang, sampai anda bisa merasakan perubahan pada perkembangan ruhani anda. Biasanya ditandai dengan fenomena ghaib. InsyaAllah nanti jalan spiritual anda dalam mempelajari keilmuan selanjutnya lebih mudah.

    Nuwun,

  148. assalamu alaikum ki, saya mohon izin untuk mengamalkan keilmuan dari aki. karena saya lemah berkonsentrasi ketika ibadah. Mohon doa dari aki kiranya mata hati saya terbuka dan ringan dalam melakukan ibadah atau tirakat. nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      MOnggo, silahkan diamalkan. InsyaAllah berfaedah menajamkan batin. Semoga bermanfaat bagi jalan spiritual anda.

      Nuwun,

  149. Assalaamu’alaikum.
    Ki Umar, saya mohon ijin mengamalkan Do’a/ilmu pembuka hijab.Sebelum mengamalkannya apakah saya harus puasa weton dulu untuk membersihkan aura negatif yg ada di tubuh saya?Ki, Apakah aura saya msh bersih?
    Ki umar, saya seringkali merasakan feeling/intuisi saya tajam.Pernah saya mau pergi ke luar kota tp feeling/intuisi saya berkata jangan berangkat keluar kota dulu, selang beberapa menit kemudian tmn saya tlfn mau main ke rmh.Saya sblmnya tdk prnh mengasah intuisi saya, mengapa saya punya intuisi seperti itu?apakah itu bs dr keturunan?krn kakek saya dulu Punya ilmu2 ghaib,ilmu2 kejawen.
    Matur suwun, Ki Umar.
    Wassalaamu’alaikum.

    • Wa alaikum salam wrwb

      hmm…bila diasah dengan banyak meditasi, intuisi anda bisa lebih tajam lagi. Monggo, silahkan amalkan ilmu disini. Awali dengn Ilmu Pembuka Hijab. Ibarat sebuah pintu, dimensi ghaib anda perlu dibuka dulu. Semoga apa yang menjadi harapan anda diijabahi Allah SWT.

      Nuwun,

  150. assalamualaikum ki,,

    selasa kemaren saya dah mulai mengamalkan ilmu pembuka hijab ki,,
    pada hari pertama ban motor saya bocor depan belakang ki,,
    pada hari kedua saya di tabrak mobil, tapi alhamdulillah saya tidak kenapa-kenapa ki,cuma motor aja yang lecet ki,, dan terpaksa saya berbuka pada siang hari ki,,

    1. apa itu ada pengaruhnya terhadap amalan yang saya amalkan ki,,
    atau ada faktor lain ki,,
    insya allah bulan depan saya akan mengulangi lagi amalan tersebut ki,,

    2. apakah saya bisa langsung melanjutkan amalan ilmu pengasihan aura yusuf kamis depan ki,,

    wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tergantung anda memandang kejadian itu dengan positif thinking atau negatif thingking. Semua kesimpulan bisa memberi efek psikologis yang berbeda kepada diri anda. Saya tidak akan memberi pembelaan terhadap ilmu yang saya ajarkan. Bila anda mengangap buruk, maka tinggalkan saja.

      Sebelum mempelajari keilmuan Rasa Sejati, kita semua telah diwajibkan mengerti hakekat 4 perkara. Apakah dengan kejadian ini anda akan mundur? Dimana letak ketekunan anda? Apakah dengan kejadian ini anda berhenti? Dimana letak komitmen anda yang katanya bersedia menghayati ilmu apapun yang menjadi halangannya? Apakah kejadian tersbut akan membuat anda jera ataukah kejadian itu anda anggap sebagai ujian, semua kembali kepada penilaian hati nurani anda sendiri.

      – Ilmu Pembuka hijab bukan berguna bagi diri saya, tetapi manfaatnya kembali kepada diri anda sendiri yang mau mengamalkannya. Yaitu untuk menajamkan batin dan mempermudah saat mempelajari keilmuan selanjutnya. Sebaiknya mantapkan Ilmu Pembuka Hijab dulu, baru amalkan ilmu lainnya. Bila anda ngotot loncat ke Ilmu pengasihan itu hak anda, terserah saja.

      Nuwun,

  151. Assalamu alaikum ki.
    Qobiltu, saya terima ijajah dari Ki Umar. awal pebruari insya allah akan saya mulai. Semoga allah meridhoi dan saya bisa istiqomah. saat ini akan saya baca selesai sholat demi kelancaran pengucapan. nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Semoga Allah mengijabahi ikhtiar anda. Akhirnya ilmu menjadi berkah dan bermanfaat dalam hidup anda.

      Nuwun,

  152. Assalaamu’alaikum.
    Ki Umar, saya mau tanya untuk Puasa ilmu pembuka hijab.Apakah boleh Puasanya diganti dg puasa biasa(bukan puasa muti)?Matur suwun.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Untuk saat ini bila anda memang belum mampu, boleh anda amalkan dengan puasa biasa. Kelak bila anda telah dilonggarkan waktu dan kesehatan oleh Gusti Allah, amalkan lagi dengan lebih sempurna sesuai dengan tuntunan ilmu ini.

      Nuwun,

  153. Ass wr wb, ki semua ilmu yg ada di blog ini saya mohon keikhlasan dan kerela’an hati ki umar untuk mengijazahkan kpd sy dan mohon do’a restunya, agar ilmu yg sy amalkan bs bermanfa’at, smg aki selalu mendapat rahmat dr ALLAH, aamiin, wassalam.

    • Wa alaikum salam wrwb’

      Monggo, silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat untuk anda sekeluarga. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi doa anda.

      Nuwun,

  154. Mohon izin dan doa untuk mengamalkannya ki….

    • Salam pamuji rahayu,

      Selamat mengamalkan. Semoga jalan spiritual anda lebih terbuka lebar.

      Nuwun,

  155. assalamu’alaikum wr. wb.
    salam takzim kagem ki Umar, mohon ijazahnya memulai amalan pembuka hijab ini untuk mulai diamalkan dalam minggu ini.
    mohon tolong discan ki, apa yang ada dalam diri saya, soalnya untuk mendirikan sholat kadang saya dapat tekun tapi kadangkala malasnya minta ampun, terutama pada sholat subuh, semoga dengan wasilah jalan ini saya dapat istiqomah dalam ibadah. amiiin.
    wassalamu’alaikum wr. wb.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Karakter anda masih belum stabil, insyaAllah dengan anda displin menjalankan tuntunan ilmu maka akan berpengaruh juga kepada kuatnya pribadi anda. Itulah tahap awal dari pondasi spiritual menapaki dunia supranatural. Semoga Allah mengijabahi harapan anda.

      Nuwun,

  156. Ass… Ki umar, sy mohon ijin untuk mengamalkan ilmu pembuka hijabnya. Ki kl lapadz “rohmatika” di bc spt itu atau “rohmataka” jd maf’ul. Mhn maaf ki kalau ada kata2 sy yg salah…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan.
      Bila ada lafad yang kurang benar, mohon dibenarkan sesuai pakem ilmu nahwu.

      Nuwun,

  157. assalamu alaikum wr. wb.

    sebelumnya terima kasih atas kearifannya dalam menjawab pertanyaan saya ki,,
    saya selalu menganggap ini sebagai ujian dari ALLAH SWT,,
    sampai sekarang saya tetap tekun mewiridkan ilmu pembuka hijab ki,, walaupun amalan puasanya belum sempat saya jalani,,
    karna selama saya mengamalkan ilmu hikmah di atas, alhamdulillah ibadah saya tidak ada bolong lagi ki dan hati saya terasa tentram dalam mengamalkannya ki,,
    insya allah setelah saya mengamalkan ilmu pengasihan, saya akan menjalani ilmu pembuka hijab kembali ki,,
    mohon doa restunya ki,,
    semoga ki umar beserta keluarga serta para sedulur blog rasa sejati selalu di berikan hidayah dan ampunan oleh TYME,,

    wassalam,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Semoga Allah mengijabahi harapan anda.

  158. mohon izinya ki

    • Salam pamuji rahayu,

      Monggo, silahkan diamalkan. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  159. Mohon Ijij Untuk Mengamalkanya ki..
    semoga ki umar beserta keluarga serta para sedulur blog rasa sejati selalu di berikan hidayah dan RAhmat Allah SWT

    Wassalam

  160. mohon ijin dan doanya Ki insya allah saya memulai dari doa pembuka hijab
    amaliah diawali dengan tawasul yg ada di wirid harian dan bolehkan di tambah dengan sayyidul istigfar,ismul adzom dan asma sirr…?
    mohon bimbingan dan petunjuknya Ki
    suwun
    alfatihah …@ki Umar

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, selamat mengamalkan. Boleh saja dengan amaliah demikian.
      Semoga Allah mengijabahi doa anda.

      Nuwun,

      • amiin ….
        matur suwun sanget Ki…
        mudah2an ijin dan do,a njenengan menjadikan kekuatan istiqomah amaliah kawulo dan menjadi lantaran ridlonipun Gusti Allah
        amin 3x yaa robbal alamin
        al fatihah ….@Ki Umar jogja

  161. aslm…ijin mengamalkan ilmu pembuka hijab ki,n mhn doa restunya…smga ki umar sekeluarga diberi rahmat,berkah n ridhoNya selalu..amin…salam paseduluran..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, selamat mengamalkan. Semoga Allah mengijabahi doa anda.

      Nuwun,

  162. Assalamualaikum wr wb.
    Sesuai nasehat Ki Umar supaya saya mengamalkan puasa weton terlebih dulu untuk memperbaiki aura, saya mohon ijin dan ridho Ki Umar untuk melakukan puasa weton besok (senin kliwon), mohon doa restu supaya amalan saya mendapatkan ridho Allah SWT dan bermanfaat bagi saya.
    Terimakasih banyak atas bimbingan dan arahan dari Ki Umar, semoga selalu mendapat barokah dari Allah SWT, amin..
    Wassalamualaikum wr wb.

  163. mohon ijin untuk mengamalkan ki,,

  164. Assalamu”alaikum ….
    Mohon Do’a restu untuk pelaksanaan Ilmu pembuka hijab, dalam waktu dekat ini
    Nuwun. Wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan. Semoga Allah mengijabahi hajat anda.

      Nuwun,

  165. Assalamu”alaikum …. Ki Umar..

    Mohon ijin mengamalkan ilmu pembuka hijab, Mohon doa dan restunya semoga saya di beri kekuatan
    Dan semoga ki umar sekeluarga serta para saudara di blog rasa sejati selalu di berikan rahmat dan hidayah Allah SWT. Amiin

    Wassalamu ‘alaikum

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, selamat mengamalkan. Semoga Allah mengijabahi hajat anda.

      nuwun,

  166. Ass wr wb. Ki Umar yg sy hormati, selama ini sy sering berkunjung ke sanggar ini. Selama ini sy mengamalkan wirid sesuai ijin ki umar. Sesuai kurikulum, sy baru bisa mengamalkan sayidul istighfar, ismul adhom, asma sirr. Selama ini sy blm pernah mengamalkan ilmu pembuka hijab. padahal sy bermaksud mengamalkan amalan selanjutnya setelah asma sirr, terutama ASR. Yg ingin sy tanyakan apakah sy hrs melakukan ilmu pembuka hijab terlebih dulu sebelum mengajukan pengijazahan scr resmi. Sekedar info, sy dl tinggal d timika & sekarang pindah di parigi-sulteng. Terima kasih.
    Wass wr wb.
    Salam hormat,
    heru

    • Wa alaikum salam wrwb

      Apakah anda telah bisa merasakan faedah dari amalan yang telah anda lakukan tersebut? Bila sudah, maka lanjut saja amalan berikutnya. Bila anda mengalami kesulitan atau belum merasakan keberhasilan sebaiknya amalkan Ilmu Pembuka Hijab. Teriring doa dari kami semoga Allah mengijabahi hajat anda.

      Nuwun,

  167. Assalamu”alaikum …. Ki Umar..

    Ki Sesuai petunjuk njenengan, saya mohon ijin dan do’a restu untuk mengamalkan Ilmu Pembuka Hijab. Dan sekalian tanya Ki ketika hari terakhir tidak boleh tidur sampai pagi (Melek), biasanya saat wiridan atau saat yang lainnya terasa kantuk tidak sadar sesaat (sliut) apakah itu termasuk tidur dan menggugurkan tirakat ki?

    nuwun Ki

    Wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Lakukan saja dulu sekuat usaha anda. Nanti baru kita lihat hasil perubahannya.

      Nuwun,

  168. assalamualikom Ki Umar lan poro sedulur
    wun sewu sekedar tip buat yang lagi poso mutih ni aku da tips berbuka
    ” waktu magriib minum air putih secukupnya saja…setelah isa’ makan nasi putih hangat yang biasanya diambil dari pemanas nasi secukupnya kemudian kasih air putih seperti kita memberi kuah sayur secukupnya jangan terlalu banyak kemudian silahkan dinikmati nasi dan kuah putihnya…insya allah rasanya gak jauh berbeda dengan nasi kuah yang kelupaan ngasih bumbu…hehehehe…”
    silahkan dicoba barangkali membantu puasa kita seperti saya yang saat ini juga kaget pencernaannya diajak puasa mutih
    satu lagi jangan2 tergesa gesa menghabiskan banyak makannya karena bisa nyut nyut dikepala dan jantung deg2an karena perut kaget….dan yang terpenting tetap jaga tirakatnya,
    demikian tips saya…mohon maaf jika tidak berkenan..semoga puasa kita sukses… amin
    wassalamualaikom…ngapunten Ki Umar kelancangan kawul o….

    • Wa alaikum salam wrwb

      Jangan sungkan, kami malah berterimakasih bila ada yang mau sumbangsih berbagi pengalaman seperti ini.

      Maturnuwun,

  169. Ass, wr wb. Ki Umar, sy memang blm melakukan ilmu pembuka hijab. Tp setelah sy mengamalkan sayidul istighfar, ismul adhom, asma sirr, hati & pikiran lebih tenang, emosi lebih terkontrol. Pernah sy wirid asma sirr dari maghrib sampai tengah malam, habis itu tdk bisa tidur sampai pg. Soalnya punggung terasa panas, leher belakang sakit seperti rematik. Tp setelah selesai wirid pagi rasa itu pelan2 hilang. Mohon pencerahan dari hal tsb. Sekalian sy mau tanya, apa sy sudah diperkenankan mengajukan ijazah resmi untuk Hizib Basmalah dan ASR ? Terima kasih.
    Wass, wr wb.
    Salam hormat,
    heru

    • Wa alaikum salam wrwb

      Hal tersebut bisa terjadi, karena setiap amalan ilmu hikmah akan mempengaruhi metabolisme tubuh. Semakin tenang pikiran dan hati anda, semakin baik respon darah dan organ tubuh anda. Dan bila dilihat dari kacamata metafisika ada semacam energi ruhani yang besar yang akan mempengaruhi tubuh, Saya biasa menyebutnya fase pergeseran energi. Dari energi kotor tergantikan energi yang lebih bersih (murni). Ini bisa dibuktikan dari pancaran aura anda melalui foto Aura Kirlian.

      Bila mendawamkan Hizib Basmalah dan ASR (ilmu kategori wingit), maka pancaran energi ruhani semakin padat. Jika dilihat medan energi ghaibnya semakin tebal, keras atau kental. Semua itu bisa dirasakan sensasi energinya, seperti yang anda alami itu. Khususnya pada jalur tulang belakang dari bawah kelapa (otak) sampai tulang ekor.

      Nuwun,

  170. ass.wr.wb
    alhamdulillah Ki hari ini Insya Allah tuntas etape I,pembuka hijab dan puasanya
    3 hari nyencang sedulur sendiri yg maunya ngamuk2 terus hehehehe…
    mudah2an roso cencangane Ki nyuwun do’anipun sama petunjuk selanjutnya
    dan sambil nunggu bimbingan Ki Umar tercinta kalawan nunggu mletek e suryo …nyuwun sewu kawul o…nyruput teh anget sing pun 3 dinten lali rasane…mugi2 taksih pancet rasane kados 3 dino kepengker…hehehehehe
    monggo Ki Umar,pini sepuh,sedulur keluarga besar Rasa Sejati sedoyo, kalawan sedulur kulo piyambak sing sok2 aleman …monggo sareng2 wontene teh anget….
    hhmmmm…alhamdulillah…
    ngapunten Ki …clometan kulo…sungkem guru Ki Umar
    kawul o tunggu bimbinganipun Ki…
    wassalamualaikom wr.wb

  171. Salam Pamuji Rahayu kang Kawul, Hemmm…ketingale sueger tenan Kang…monggo di sekecakno olehe nyruput teh ipun…hehe wah mengko lha posone kurang sedino kuwi….(guyon) ampun kesupen kang dahare bubur riyen, dijamin benjing berat badan lgs turun 3kg….:D

    Nuwun,

    • salam rahayu ugi mas Wanoko…
      hehehehe…mboten usah benjing sakniki mawon pun bbne pun mloroooot…..hahahahaha…sing edos namung rokok tok ngeten niki…hehehehe
      injih suwun pengingete mas…
      mugi2 panjenengan sak keluarga lan khususipun Ki Umar pinaringan rohmatipun Gusti …Aminn

      • Amiin ya rabbal alamin. Maturnuwun donga ipun.
        Mugi punopo ingkang dados hajat panjenengan diijabahi Gusti Allah. Aamiin.

        @Mas Wanoko & Kawul : Selanjutnya pertekun meditasi. Duduk diam penuh kesadaran dan penghayatan. Tidak usah membayangkan dan memikirkan macam-macam. Rasakan saja alur nafas atau hayati dzikir. Sebelum meditasi awali dengan membaca Sayyidul Istighfar 3x, Ismul Adhom 3x, Asma Sirr 3x, langsung tutup mata, pasrah raga, jiwa dan pikiran mulai masuk fase meditasi. InsyaAllah, nanti betul-betul terbuka segala yang menjadi hijab diri panjenengan.

        Nuwun,

      • alhamdulillah..

        ….Duduk diam penuh kesadaran dan penghayatan. Tidak usah membayangkan dan memikirkan macam-macam. Rasakan saja alur nafas atau hayati dzikir. Sebelum meditasi awali dengan membaca Sayyidul Istighfar 3x, Ismul Adhom 3x, Asma Sirr 3x, langsung tutup mata, pasrah raga, jiwa dan pikiran mulai masuk fase meditasi …
        haturaken suwun bimbinganipun Ki
        sekalian nyuwun do’anipun guru
        amiin…3x yaa robbal alamin
        alfath ……@Ki Umar + @ll sedulur

      • ngapunten guru Ki Umar…ada yg ketinggalan yg belum saya laporkan
        pada waktu saya riyadhoh 3 hari kemarin…pas malam kedua ditengah wirid yang insya allah keasyikan atau terlarut campur ngantuk …ada perasaan/ terasa seperti gempa/ goncangan dirumah/kamar …sehingga saya terkejut + takut saya kira gempa beneran karena dibarengi juga dgn suara gemuruh ….sehingga saya segera membuka mata….walaupun cuma sebentar pengalaman itu tetap menjadi tanda tanya dan catatan buat kawul o…
        mohon petunjuknya guru..
        haturaken suwun

      • Tidak mengapa, hal biasa yang dialami oleh pelaku ritual saat diambang 2 dimensi. Nyata dan Ghaib. Salah satu tanda manjingnya (merasuknya) ilmu ghaib ini kedalam diri anda. Monggo, silahkan melanjutkan amalan selanjutnya sesuai dengan petunjuk saya diatas.

        *Bagi anda yang belum bisa merasakan, jangan khawatir, bila terus mengasah diri dengan tekun meditasi sambil diiringi mengurangi makan & tidur (puasa, melek), insyaAllah tubuh dan batin akan semakin peka menangkap getaran ghaib.

        Nuwun,

      • njih suwun bimbinganipun guru…
        semoga menambah keikhlasan kawul o…
        amin
        >alfaath….@ki Umar

  172. assalamualaikum Wr. Wb….
    setelah saya membaca komment dari awal sampe akhir,akhirnya saya berminat untuk mengamalkan nya ki….,mohon ijin untuk mengamalkannya (ijazahkan) ki,agar saya bisa lebih giat lagi mendekat kan diri pada sang pencipta (allah),insya allah.

    wassalamualaikum Wr. Wb.

  173. maaf nyambung ki.
    berarti klo puasanya hari selasa,rabu, kamis boleh tidur yah ki terkecuali malam jum’atnya harus melek sampe jam berapa ki. terima kasih moga2 ki umar dalam lindungan allah SWT….amiin.

    • Wa alaikum slam wrwb

      Selamat mengamalkan. Melek diawali Maghrib dan berakhir saat matahari terbit. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  174. Ass, wr wb. Terima kasi Ki Umar atas pencerahannya. Dalam minggu ini sy akan mengajukan pengijazahan resmi untuk hizib basmalah, hizib maghrobi dan asr sesuai dg ketentuan sanggar rasa sejati. Terima kasih.
    Semoga Allah selalu meridloi amal perbuatan Ki Umar. Amin.
    Wass, wr wb.
    Salam hormat,
    heru

  175. ass…Wr. Wb

    owh gitu yah ki berarti klo selasa,rabu sama kamis boleh tidur kecuali kamis (malam jum’atnya),ada lagi beberapa hal yang mau saya tanyakan moga2 ki umar g bosen2 jawab pertanyan saya,

    1. berarti boleh ya ki saya amalkan semua ilmu yang ada di blog ini tanpa harus diijazah lagi ma ki umar (maksudnya kan saya udah diijazahkan ilmu pembuka hijab ma ki umar nah klo ingin mengamalkan ilmu yang laen tanpa diijazahkan lagi bisa kan ki).
    2. klo suatu amalan katakanlah amalan ILMU TERAPI FATIHAH buat penyembuhan, bisa g ki buat nolongin (bantu)org laen sedangkan saya pribadi belum jadi pewaris.
    3. klo seumpamanya saya udah jadi pewaris berarti bisa mengijazahken pada org lain,nah seandainya si org yang pernah saya ijazahkan suatu ilmu, terus dia mengijazah kan lagi pada org laen apa harus izin dulu dari ki umar atau dari saya pribadi ki.
    4. pertanyaan yang paling penting. Apabisa ki amalan2 ini saya print satu satu agar gampang ngapalinnya biar g ribet bulak balik kewarnet berhubung saya belum punya komputer pribadi.
    mohon maaf ki apabila ada pertanyaan dari saya yang kurang berkenan di hati ki umar,moga2 ki umar ridho,ikhlas menjawab pertanyaan dari saya.
    mudah2an ki umar tetep dalam lindungan allah SWT….amiin

    • Wa alaikum salam wrwb

      1. Ijin cukup sekali saja. Seterusnya silahkan langsung mengamalkan ilmu di blog ini, sesuai dengan tatacara dan tatatertib yang ada.

      2. Setiap ilmu bisa bermanfaat untuk diri pribadi dan membantu orang lain. Tetapi anda tidak boleh mengijazahkan ritual ilmunya kepada orang lain, sebelum anda disahkan menjadi pewaris kami. Bila dilanggar, itu namanya Kurang Ajar. Ilmu tidak bakal menjadi berkah dalam hidup anda dan orang tersebut.

      3. Mengijazahkan ilmu itu bukan sekedar memberikan tuntunan ilmu kepada seseorang, tetapi HARUS SIAP MEMBIMBING ORANG/MURID TERSEBUT. Setidaknya anda sudah pernah mengamalkan keilmuannya. Dari pengalaman itu bisa menjadi bekal membimbing murid. Sehingga segala konsekuensi ghaib bisa diarahkan ke segi positif.

      4. Untuk mempermudah belajar, kami ijinkan. Tetapi mohon disimpan dan dirawat yang baik, rahasia, jangan sampai jatuh ke orang lain. Sungguh saya terlepas tanggungjawab dunia-akherat, segala efek dan konsekuensi ghaib yang terjadi akibat keteledoran anda pribadi.

      Semoga bermanfaat dalam kehidupan anda.

      Nuwun,

  176. Ass,wr wb.
    Ki Umar yg saya hormati, seperti apa yg telah sy tulis sebelumnya, bahwa sy bermaksud mengajukan pengijazaan resmi. Rencana sy mau transfer ke bca, tp ternyata tdi sy baca ad rek danamon yang tertulis di kolom ijazah resmi, Alhamdulillah, tidak perlu jauh-jauh. Sesuai dengan ketentuan sy telah mengirim email ke alamat rasa.sejati@yahoo.com.

    Mohon di cek dan besar harapan saya untuk bisa menjadi bagian dari keluarga paguyuban rasa sejati. Terima kasih.

    Wass, wr wb.
    Salam hormat,
    heru

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat bergabung di Sanggar Rasa Sejati. Monggo, silahkan cek emailnya.

      Nuwun,

  177. assalamualaikum…
    ki saya niat mw puasa mutih ilmu pembuka hijab tp senin malam sekitar jam 19.30 baru ngeh (nyadar) saya makan nasi goreng plus rokok’an sama ngopi, saya kira awal puasa mutih itu mulainya hari selasa pas jam 12 malam, apa g apa apa ki klo saya tetep hari selasanya puasa sedangkan saya optimis hari selasa tgl 25.1.2011 niat puasa. maaf ki klo saya terlalu banyak bertanya.
    mudah2an ki umar beserta keluarga dalam lindungan allah SWT…. Amin.

  178. assalamualaikum ki umar,

    mohon izin untuk mengamalkannya.
    moga hidup kita dilimpahi berkat dari allah…..
    amin…..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  179. assalamualaikum Wr. Wb…

    ki alhamdulilah saya udah melaksanakan puasa pertama yaitu hari selasa tgl 25.1.2011, walaupun siang harinya kepala saya sakit masih bisa saya atasi sampe maghrib,tp pas mw puasa minggu malamnya sekitar jam 19.30an saya lupa makan nasi goreng terus ngopi sambil merokok tp saya tetep puasa hari selasanya pas buka pun saya cuma minum air putih sama merokok doang apa g apa apa ki, terus pas malam rabunya saya g kuat kepala sakit akhirnya pas sampe rumah saya minum obat kepala sebelumnya saya makan nasi sama telor doang ki, klo menurut ki umar boleh g ki, sya puasa tp g makan nasi putih doang melainkan pake menu yang lainya klo ki umar mengijin kan saya puasa seperti
    itu saya insya allah besok hari rabu tgl 26.1.2011 akan tetep puasa sebagaimana mestinya.
    maaf ki saya jd curhat hehehe…..
    mudah2an ki umar ikhlas menjawabnya….amiin
    semoga ki umar beserta keluarga dalam lindungan allah SWT…. amiiin
    wassalam.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Berpuasa lah dengan niat dan tekad yang jelas. Bila memang belum mampu puasa mutih, maka niatkan saja melakukan puasa biasa seperti ramadhan. Disinilah letak kekuatan tekad itu diuji dan akan teruji. Itulah dasar dari 4 perkara kunci belajar ilmu ghaib.

      Nuwun,

  180. ass.wr.wb

    ki mohon izin nya atas pngamalan ilmu ini

    wassalam

  181. assalamualaikom….
    absen malam Ki…
    ada sedikit cerita soal mimpi yg sebenarnya malu untuk sya ceritakan,tapi tak apalah daripada saya simpan sendiri dqn bikin penasaran …begini ceritanya setelah saya selesai mengamalkan puasa doa pembuka hijab, sayyidul istigfar dan asma sirr, hari keempatnya pagi setelah subuhan yg agak kesiangan selesai mengamalkan wirid harian saya masih ngantuk dan langsung saya tidur kira2 jam 5.45 pagi…nah dalam tidur itu saya bermimpi pak presiden kita SBY datang kerumah saya masuk kedalam kamar saya,dan anehnya dlm mimpi itu dia dan keluarga saya begitu akrab bercengkerama bahkan sang presiden juga leyeh2 dikursi panjang dalam rumah saya ngobrol santai dengan anak istri saya kayaknya famili yg sangat dekat sekali dan tidak ada perasaan kikuk sama sekali …sedangkan saya sendiri sedang makan,selesai makan saya ikut ngobrol sbtr,dan tak lama kemudian p sby mengenakan pakaianya lengkap kembali,karena dalam mimpi itu waktu ngobrol santai dia melepas pakean safari kremnya ganti pake sarung kopiah dan kaosanoblong putih daleman,…setelah berpakaian rapi kembali belia pamit….dan saya langsung terbangun tak liat jam baru pukul 6.45,anak2 dah siap brkt sekolah
    masya Allah…mimpi saya tsb sangat mengherankan sekali.karena tidak pernah kebayang
    sedikitpun ketemu presiden…eeh,,,ini kok malah datang kerumah ngobrol leyeh2 dengan keluarga saya serumahan…umpama itu beneran ndak GEGEEER lingkungan saya …hehehehe
    begitulah Ki Umar mimpi saya yg nyetrik bin konyol,karena selama riyadoh 3 hari itu gak pernah ada mimpi yang sudi mampir sekedar menghibur atao ngembangi tidur saya…
    barangkali Ki Umar melihat sisi lain dari mimpi kawul o….mohon bimbingannya….beribu ma’af kawul o …Ki Umar
    haturaken sembah nuwun
    wassalamualaikom

    • Hmmmm
      Apa kah tapsir mimpi itu???

    • Wa alaikum salam wrwb,

      Hmm.. mimpi yang hampir sama yang pernah saya alami, begitu juga dengan para guru-guru pengijazah ilmu Rasa Sejati ini. InsyaAllah pertanda baik mas. Semangatlah dalam riyadhoh dan mengamalkan keilmuan ini. Semoga senantiasa menjadi berkah dalam kehidupan anda.

      Saran: jangan sekali-kali meminta mimpi, ataupun berkhayal. Pantang spiritualis berlaku seperti itu. Sebab setiap mimpi dan apa yang terbesit dalam kepala anda yang TANPA diminta atau diharap-harapkan, itu merupakan ILHAM dariNYA. Sebagai petunjuk bagi anda pribadi, demi suksesnya cita-cita / harapan anda. Dan atas kasih sayang Allah, ilham seperti itu tidak didatangkan setiap saat kawan. Agar anda tidak gila dibuatnya.

      Di Rasa Sejti dalam tingkatan ilmu yang lebih tinggi (Meditasi Rasa Sejati) akan diajarkan bagaimana menutup rasa. Salah satunya ketika tidur jangan sampai mimpi. Kami menyebutnya riyadhoh “Mati sakjroning Urip”.

      Nuwun,

      • “jangan sekali-kali meminta mimpi, ataupun berkhayal. Pantang spiritualis berlaku seperti itu” Ki, boleh saya mengadopsi prinsip ini?

      • Tentu saja, semoga ada manfaatnya.

  182. Assalamu’alaikum Wr.wb
    mohon izin dan ijazahnya untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab. serta mohon restu dan bimbingannya dalam belajar ilmu hikmah Ki.
    Matur nuwun…..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, selamat mengamalkan. Semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi harapan anda.

      Nuwun,

  183. Assalamualaikum wr wb.

    Salam sejahtera kepada ki umar dan keluarga serta para sedulur rasa sejati,
    Saya mau mohon ijin untuk mengamalkan amalan di blog rasa sejati dan atas ijin dari dari ki umar saya ucapkan terimakasih

    wasalam wr wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan,. Teriring doa dari kami semoga Allah mengijabahi hajat anda,

      Nuwun.

  184. Assalamu’alaikum wrwb.Ki Umar besok selasa kliwon insya Allah sy mulai puasa utk ilmu pembk hijab, sy blm kuat puasa mutih & ganti dgn puasa sunnah biasa niat mutlak krn Allah. Dlm semedi sy dpt gambaran perbuatan dosa2 yg tlh sy perbuat ki,setelah sy perbnyk istighfar beberapa hari sebelumnya.Mohon do’anya ki Umar agar sy diberi kekuatan. Wassalamu’alaikum…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Boleh saja, puasa biasa. Makan dan tidurlah sekedarnya saja. Teriring doa dari kami semoga Allah mengijabahi hajat anda.

      Nuwun,

  185. ass ki Umar,
    mohon ijin/diijajahkan ilmu pembuka HIJAB,sambil berjalan saya menunggu jawaban ki umar tentang email saya, saya akan jalankan mulai besok sesuai kurikulum ilmu yang saya baca.terima kasih.
    salam,

    Rokhmat

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Teriring doa dari kami semoga Allah mengijabahi hajat anda.

      Nuwun,

  186. assalamualaikum Wr.Wb…

    ki minggu lalu saya sempet puasa ilmu pembuka hijab tp sempet gagal karena kepala pusing, nah hari ini tgl 31.1.2011 saya niat ngulang lagi puasa mutih mudah2an saya kuat sampe hari terakhir yaitu kamis malam jum’at insya allah akan melek sampe hari jumat pagi, maka dari itu saya minta do’a restunya dari ki umar moga2 saya kuat ngejalanin tirakatnya amiin.

    wassalam….

    semoga ki umar beserta keluarga dalam lindungan allah SWT…. amiiin

    • Wa alaikum salam wrwb

      Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda. Inti amalan adalah mengendalikan diri (badan jasmani, nafsu serta pikiran jahat). Maka niat dan tekad itu penting. Bila anda sudah bertekad mengendalikan badan dengan berpuasa dan melek, maka berusahalah lebih keras. Bila anda berhasil dan bisa istiqomah itu artinya anda tidak lagi diperbudak badan. Anda tidak lagi diperbudak nafsu keinginan. Itulah intinya menjalankan amalan, bukan hanya sekedar sanggup menjalani puasa 3 hari.

      Buat apa lulus puasa 3 hari, tetapi melanggar tekad (tatacara amalan yang telah kita tetapkan)? Misalnya sudah bertekad puasa mutih, tetapi makan semaunya. Itu bisikan nafsu. Sudah bertekad melek tetapi tidur juga. Itu bisikan nafsu. Ritual puasa & melek semacam itu tidak ada artinya. Karena meskipun anda telah menyelesaikan puasa tetapi inti puasa sebagai pengendali badan jasmani dan nafsu tidak terpenuhi. Sia-sia.

      Tujuan ritual para spiritualis adalah agar bisa mengendalikan 9 lubang hawa (babagan hawa 9) sebagai keluar masuknya nafsu. Melalui puasa, melek, meditasi dan semacamnya. Bila badan dan nafsu telah dikendalikan, maka lebih mudah konsentrasi masuk dalam dimensi ghaib. Sedangkan daya ghaib (aura) itu akan memancar secara otomatis dari diri anda.

      Nuwun,

  187. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam kenal sebelumnya..mohon ijin untuk mengamalkan ilmu di blog ini. Mudah2an saya dapat menjalaninya dengan ikhlas. Mohon doa dan restunya. Terima kasih sebelumnya.

    Wassalamua’laikum Wr. Wb.
    Budiman

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam kenal balik. Monggo, silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat. Semoga Allah mengijabahi hajat anda.

      Nuwun,

  188. Barang siapa mendatabgi A’raaf/kahin/dukun /tukang sihir tidak diterima sholatnya 40 hari

  189. Ki umar, izin kan saya menceritakan apa yang baru saja saya alami,
    Selama ini, meskipun telah meminta izin untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab tapi sesungguhnya saya belum melakukan lelakunya. Karena saya masih mendalami ilmu pengasihan.
    Ilmu pengasihannya tsb sudah saya rasakan manfaatnya, seperti kemaren sore, sewaktu mau berangkat ke masjid untuk sholat magrib saya malah digoda sama gadis-gadis didaerah saya.
    Dan malam tadi saya mewiridkan doa pembuka ilmu hizab tsb, tapi sebelumnya saya sholat hajat 2 rakaat, dan selepas itu saya tambah dengan wirid Ya Bhatin, dan jangan tidur sebelum jam sebelum selesai mengamalkan doanya, tujuannya tidak lain agar saya lebih peka merasakan ilmu tsb, dan terbukti saat saya mulai baca doanya, saya merasa kalau ada aura yang sangat besar menyelubungi saya, dan kamar yang saya pakai untuk ritual itu terasa sangat kecil, semakin saya baca doanya saya merasa energi itu semakin besar ki…
    Itu baru awal, saya belum tuntas melakukan ritual pembuka ilmu hijab ini..

    • Salam pamuji rahayu.

      Terimakasih banyak telah bersedia meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman ruhani kepada kami sedulur2 di Rasa Sejati. Teriring doa dari kami semoga ilmu anda semakin tajam dan berdayaguna dalam kehidupan sehari-hari anda. Kami nantikan testimoni anda selanjutnya.

      Nuwun,

  190. satu hal yang belum bisa saya kendalikan ki, yaitu waktu tidur, saya belum bisa kalau waktu tidur saya dikurangi, tadi pagi saja saya malah ketiduran… hehehe

  191. assalamualiakum ki gimana kabarnya moga2 sehat walafiat amiin…

    alhamdulilah ki sampai saat ini puasa saya yang kedua buat ngamalin ilmu pembuka hijab lancar,moga moga bisa sampe hari terakhir yaitu kamis malam jum’at mudah2an saya ikhlas melek sampe hari jum’at pagi.
    oiya ki semalam temen saya mengunjungi blog rasa sejati ini boleh kan ki umar…. moga2 ki umar mengijinkannya amin

    wassalamualaikum……

    • Wa alaikum salam wrwb

      – Alhamdulillah sehat.

      – Semoga sukses dan Allah mengijabahi ikhtiar anda.

      – Tentu saja boleh, blog ini terbuka untuk siapa saja yang memiliki itikad baik. Semoga ada manfaatnya untuk anda semua.

      Nuwun,

  192. Assalamualaikuma Ki, mohon keizinan untuk mengamalkan Ilmu Pembuka Ijab.
    Terima kasih Ki.

  193. Assalamu’alaikum wr.wb. Semoga rahmat Alloh SWT selalu mengertai Ki Umarjogja, amin. Ki moho ijin dan doa nya untun mengamalkan Ilmu pembuka hijab,sayyidul istikhfar dan ismul a’zhom nya. wassalam

  194. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Rosli Rich & @Apri : Monggo, silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Semoga Allah mengijabahi hajat anda sekalian.

    Nuwun,

  195. Assalamu’alaikum Wb.Wb…
    Salam sungkem kulo dhumateng panjenenganipun Ki Umar.
    Smoga barokah dan rohmat tetap keparingaken Ki Umar sekeluarga.
    Alhamdulillah ki, ritual puasa mutih ilmu pembuka hijab telah selesai hari ini.
    Mohon petunjuk dan bimbinganipun tuk selanjutnya.

    Mohon maaf Ki, pd saat wirid do’a di tengah malam. Hari 1 saya mewiridkannya lebih dulu baru kemudian saya lanjut dg sholat tobat-tasbih dan hajat. Hari ke2 saya wirid sebelum sholat hajat. Hari3, karena sebelumnya sempat baca di kolom komentar bahwa wirid di lakukan setelah sholat hajat, Jadi wirid saya lakukan setelah sholat hajat.
    Mohon koreksinya Ki, sudah bolehkah saya melaksanakan keilmuan selanjutnya?
    Wasalamu’alaikum wr.Wb…

    • Assalamu’alaikum Wr. Wb.
      Saya sdh melakukan amalan Ilmu Pembuka Hijab ini sesudah mendapat ijin dr Ki Umar.
      – Diawali dengan mandi pd hari Senin malam sktr pkl 21.00,
      – Hari Selasa tdk sahur krn bangun subuh-nya kesiangan sktr pkl 06.00
      – Hari Rabu lancar.
      – Hari Kamis, setelah sholat Subuh bangunnya kesiangan sekitar pkl 11.00, terus Alhamdulillah bisa melekan sampai Jumat pagi waktu matahari terbit.
      Apakah amalan saya ini perlu diulang lagi? Dan anehnya saya merasakan sulit sekali menghafalkan doa Ilmu Pembuka Hijab ini..padahal menurut saya bacaanya pendek saja..
      Mohon petunjuk dan komentarnya Ki.. Terima kasih sebelumnya.

      Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
      Budiman

      • Wa alaikum salam wrwb

        Cukup lakukan sekali saja dulu, kemudian dilihat perkembangan diri anda. Ilmu Pembuka Hijab yang berhasil manjing dalam diri akan memberikan efek spiritual yang positif. Anda menjadi lebih religius, batin lebih peka, firasat lebih tajam, lebih khusuk dalam ibadah, menjadi senang menjalankan amalan2 ilmu hikmah, istiqomah dalam menjalankan doa-wirid. Beberapa orang bahkan bisa langsung masuk kekedalaman rasa, menembus hijab keghaiban.

        Amalan ilmu Pembuka hijab yang gagal adalah bila tidak memberi perkembangan berarti dalam kehidupan spiritual anda. Bila tidak memberi kesan efek yang berarti sebaiknya diulang lagi amalan Pembuka Hijab ini.

        Nuwun,

    • Wa alaikum slam wrwb

      Iya, silahkan amalkan ilmu selanjutnya. Semoga Allah mengijabahi hajat anda.

      Nuwun,

  196. Assalamualaikum Wr.Wb. Semoga ki umar selalu diber keslametan dan kesejahteraan oleh Alloh SWT, amiin.
    Ki Umar saya mohon di beri izin dan restu pengijazahan buat saya. Saya insya Alloh akan mengamalkan ilmu pembuka hijab..mudah2an bs bermanfaat buat sendiri dan orang lain. Saya jg awam ki, mohon bimbingannya.. Matur nuwun.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi hajat anda.

      Nuwun

  197. Assalamualaikum. Wr. Wb.
    Saya minta ijin untuk mengamal kan ilmu
    pembuka hijab ini, mohon bimbingan nya ki.

  198. assalamualaikum wr.
    Mohon ijin dan Ijasahnya, untuk mengamalkannya… untuk pendekatan diri kepada Allah SWT, mohon do’anya agar bermanfaat… amin..
    Alhamdulillah jazakallahu khoiro
    salam ki

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan. Semoga Allah mengijabahi hajat anda.

      Nuwun.

  199. Assalamu’alaikum,

    Mohon ijin mengamalkan ilmu pembuka hijab ini,

    Wassalamu’alaikum

  200. Assalamu’alaikum,
    nyuwun ijin, pengestu lan palilahipun ki Umar…
    kulo badhe nderek ngamalaken Ilmu Pembuka Hijab meniko…
    mugio berkah Ndonyo lan Akhirat aamin….
    Wassalamu’alaikum…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo. Mugi gusti Allah ngijabahi hajat panjenengan sekeluarga.

      Nuwun,

  201. assalamualaikum ki umar..
    saya mohon ijin untuk mengamalkan ilmu ini..
    mau nanya juga ki, apa ada efek khusus dalam pengamalan ilmu ini?
    matur nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan. InsyaAllah amalan ini berfaedah menajamkan mata batin agar lebih peka dalam menerima hidayah keghaiban. Sedangkan efek negatif hampir tidak ada, selama dijalankan dengan baik dan benar. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  202. Assalamu’alaikum wr.wb
    Alhamdulillah kulo sampun rampung ngamaleken ilmu pembuka hijab saking ki Umar (kolo wingi poso mutih saking dinten selasa ngantos kamis, ugi melek sedhalu natas)
    Alhamdulillah efekipun sampun keraos,
    salah satunggalipun manah langkung tentrem…
    ugi wau dhalu sakjroning ngimpi kulo kadhos dioyak-oyak wanito ingkang nyuwun dinikahi kaliyan kulo…
    mbok menawi nikie cuman mimpi atau lapat/pertandho nopo kie…
    nyuwun pencerahipun
    maturnuwun
    mugio ki Umar pinaringan berkah saking Gusti Ingkang Murbohing Dhumadi. Aamin

    • Wa alaikum salam wrwb

      Wah mantap,, terasa benar energi spiritualnya.
      Wanita tua atau muda? Maknanya : dunia akan mengejar anda, itu bagus. Tetapi bila sampai lengah & ceroboh nanti bisa pula berakhir andalah yang mengejar-ngejar dunia, dan itu tidak baik.

      Selalu “eling lan waspada”

      Nuwun,

  203. assalamualikum,,sbelumnya maaf ki, sya pgn mengamalkan doa disertai puasa , guna sya pingin bisa membantu orang lain,,bila ki umar berkenan memberikan amalanya,,punten sakderenge,,,thoha

    • Wa alaikum salam wrwb

      Jalan seorang spiritualis itu mendaki dan tidak mudah seperti yang dibayangkan. Untuk mencapai keinginan anda itu, dengan sarana amalan apapun bisa, selama amalan itu baik. Monggo, selamat mengamalkan Ilmu Pembuka Hijab, semoga jalan spiritual anda lebih mudah dan terbuka lebar.

      Nuwun,

      • mbok menawi mboten lepat….
        wanitonipun tasih muda kie….
        setunggal malih….
        sak sampun nipun wirid Asma Sirr.
        pas ngadhek badhan kulo kadhos kedorong maju utawi mundhur (ajeng kejlungup n nggeblak)

  204. ki mohon ijin dan ijazahnya bwt ngamalin ilmu ini …

  205. ki umar mohon ijin untuk mengamalkan ilmu yang ada di blog ini

  206. Salam pamuji rahayu,

    Kpd Yth :
    @Ardian & @ikwan : Selamat mengamalkan. Semoga bermanfaat.

    @Agung : tidak mengapa, selama tidak mengganggu konsentrasi anda dalam bertafakur. Hal semacam itu adalah hal biasa yang sering terjadi dalam mengamalkan ilmu hikmah keghaiban.

    Nuwun,

    • Maturnuwun Sanget Kie Umar….
      khususon Ila Hadroti Bikaromati Kie Umar syaiun Lillahi Lahumul Fateqah…..

  207. As. Wr.Wb.

    Ki Umar yang Baik, mohon ijin untuk mengamalkan amalan pembuka hijab pada Selasa ini. Doakan agar sukses dan bermanfaat lahir batin dunia akhirat.

    Dan teriring komentar di blog ini saya sampaikan salam kepada semua rekan yg mengamalkan keilmuan di blog Ki Umar ini. Mudah2an sukses semua dan bermanfaat lahir batin dunia akhirat serta mendapat berkah dari Nya. Amin.

    Sekali lagi kepada Ki Umar maafkan saya dan mohon ijin dan restunya untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab ini. mudah2an Allah SWT merahmati Ki Umar sekeluarga. Amin. Terimkasih

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Teriring doa restu dari kami untuk kesuksesan anda.

      Nuwun,

      • Alhmdulillah, selesai puasanya Ki 🙂

        Tapi malam Jum’atnya sekitar jam 1.30 waktu melek sambil duduk didepan rumah gak ketauan ketiduran, kira2 ada 15 menitan. Padahal perasaan mata ini ngebuka terus. Yo, wis langsung saya tidurin aja dikamar sekalian. Mungkin karena memang kondisi siang harinya sangat melelahkan.

        Berat badan turun mungkin ada sekitar 2 kilo. Tapi memang nasinya susah masuk. Bisa dibilang setiap sahur dan berbuka paling cuma ketelan satu sendok aja. Hampir bisa dibilang gak makan.

        Mungkin yg penting apapun yang sudah saya jalani saya ikhlas, mudah2an Allah memberkahi.

        Gitu aja Ki, sekedar berbagi pengalaman. Terima kasih.

  208. assalamualaikum……
    ki saya mohon ijazahnya buat saya ya ki…..

  209. assalamualaikum wr wb
    ki guru yg kami hormati dan mudah2an dimulyakan oleh ALLAh swt,,,amin
    alhamdulillah hatur nuhun ki balasan email dari aki sudah saya terima, insya ALLAH saya akan mulai mengamalkan doa pembuka hijab selasa lusa mohon doa dari aki mudah2an saya diberi kekuatan dan keikhlasan menjalankan amalan doa ini semata2 karna ALLAH swt,,,amin
    ki guru sy mau tanya selama menjalankan puasa mutih boleh g meroko dan ngopi?wassalamualaikum

    • menurut saya pribadi, Makna puasa mutih bukan sekedar karena tuntutan laku atas ilmu yang kita amalkan, tapi menurut saya pribadi puasa mutih akan menimbulkan rasa syukur yang luar biasa kepadaNya atas nikmat Rasa yg telah diberikan olehNya,

  210. Ki Umar saya mohon ijazah dan mohon izin mengamalkan ilmu pembuka hijab.

  211. assalamualaikum wr wb ,mohon maaf ki guru tidak usah dijawab ternyata udah ada jawaban dari aki perihal merokok saat puasa mutih ,mudah2an keikhlasan aki dalam membimbing kami dibalas oleh ALLAH swt dengan kebaikan berlipat ganda dan dilimpahkan kesehetan kepada aki sekeluarga,,,,amin

  212. aslm.wr.wb
    ki mohn izin untk mengamalkan ilmu pmbuka hijab….
    smga barakah ki…

  213. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Darwinsaliem, @Obby : Silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada, semoga Allah mengijabahi hajat anda semua.

    Nuwun,

  214. assalamu alaikum wr wb. ki…, malam ke2 puasa,saat sholat taubat hingga hajat punggung saya terasa hangat atau agak panas selesai solat normal lg kemudian zikir. selesai zikir saya sholat tahajud, sore hari pada saat asyar hingga isa pd punggung tsb ada rasa pegal yg kuat, terpusat, tp menyebar. kmdn normal lg. malam ketiga selesai zikir leher dan punggung sakit hg ke jumat sore. Pada malam jumat, sambil menunggu subuh saya ketiduran sebentar, bangun ketika azan subuh. Mohon bimbingannya ki. nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Itu masih rasa lahiriah. Sensasi tubuh atas respon pergeseran energi. Fokus saja pada kepekaan batin.

      Nuwun,

  215. ass wr wb, saudaraku ki umar jogja ijinkan sy mengamalkan ilmu pembuka hijab mudah2an brmanfaat & akhirat…amin… Fatekhah buat saudaraku ki umar..send…wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan. Semoga bermanfaat untuk menunjang perkembangan spiritual anda.

      Nuwun,

  216. assmualaikum.wr wb.mohon ijin pengizasahannya ilmu pembuka hijab.muhan2an saya bisa mengamalkanya amin .

  217. assalamualaikum Wr..Wb…

    ki kan saya pernah ngamalin

    – ILMU PEMBUKA HIJAB
    – SAYYIDUL ISTIGHFAR
    – ISMUL AZHAM
    – ASMA’ SIRR

    klo seandainya saya ulang lg dari awal gimana ki boleh tidak…..

    wassalamualaikum Wr.Wb……..

  218. Lah, koq bilangnya pernah???

    • Assalamualaikum wr wb..
      Yang saya hormati, Ki UmarJogja.. Saya mohon izin dan restu untuk mengamalkan ilmu yang ada di blog ini.. rasanya jika belum ada Jawaban dari Ki UmarJogja, saya merasa masih merasa belum afdhol..
      Wassalamualaikum..

      • Saya yakin kalo umar juga sedang menyimak komentar anda, ki umar belum jawab mungkin belum punya waktu, tapi yakinlah kalo beliau sudah mengizinkan..

  219. Assalamu’alakum…
    Yang saya mulyakan Guru saya Ki UmarJogja…
    Semoga Allah swt. memberikan keberkahan dan kemulyaan buat Ki UmarJojga.
    saya mohon izin dan restu untuk mengamalkan ilmu ini…
    Terima kasih Guru saya tercinta..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan. Teriring doa dari kami semoga Allah memberikan hidayah dan petunjukNYA demi tercapainya harapan anda.

      Nuwun,

  220. assalamu alikum,

    ijinkan saya mengamalkan ilmu-ilmu di blog ini ki,saya akan mulai dari ilmu pembuka hijjab
    semoga gusti alloh ngijabai,mohon doa restunya
    semoga gusti alloh memberkahi ki umar sekluaga amin!.

    rahayu,nuwun

  221. assalamualaikum ki Umar.. salam sejahtera selalu..
    saya mohon izinnya untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab ini.. saya juga tertarik utk ikut ijazah resmi, insya Alloh bila sudah tepat waktunya. Smoga blog yg penuh manfaat ini tetap lestari.
    Trimakasih ki Umar. dan salam hormat.

  222. Assalamualaikum Wr.Wb
    Ki Umar ingkang Kinurmatan, lan tansah kula pundi dawuhipun
    Kepareng Matur, mugi kerso paring ijin dumateng kawulo anggenipun badhe ngangsu kawruh ugi ngamalaken ilmu ingkang sampun kawedar wonten bloh punika
    mugi Ki Umar Tansah pinaringan rahmat Gusti Alloh Swt.Amin
    Nuwun.

  223. Mohon ijin Mengamalkan , semoga Amal ibadah ki Umar di trima Allah swt. …AMIN .

  224. Ass. Wr.Wb… Salam persaudaraan buat Ki Umar dan seluruh warga “Rasa Sejati” . Saya mau tanya ki , Nama Lahir sy AGUS.SUMARSONO tp wktu masuk sekolah dasar di ganti sm Guru sy jd AGUNG.SUMARSONO . jd seluruh identitas Resmi sy pakai nama AGUNG . Menurut ki Umar , waktu sy berdoa pakai nama yg mana ki ? MOHON PENJELASANy ?trima kasih. WASALAM.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Pakai nama Agung Sumarsono.

  225. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Imam Mahmud, @Fadli, @Wahyu, @Agung : Silahkan diamalkan. Semoga Allah senantiasa memberikan hidayah dan petunjukNYA kepada anda semua.

    Nuwun,

  226. assalamualaikum ki, saya juga minta izin mengamalkanya 🙂
    saya minta doanya ya ki agar bermanfaat bagi kehidupan saya, saya jujur lelah dengan hidup saya yang datar2 aja ki, yang monoton, dan borring, saya ingin mengisi diri saya dengan ilmu bermanfaat ki, trimakasih doanya ya ki.
    🙂

  227. mohon ijin untuk mengamalkanya ki… Semoga Allah melimpahkan keselamatan dan dan karuniaNya kepada Ki Umar dan keluarga..
    Pandu Adityasa, Sidoarjo.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth:
      @Aquarius girls, @Pandu Aditya : Silahkan diamalkan. Semoga bermanfaat dalam kehidupan anda.

      Nuwun,

  228. Assalamualaikum wr wb.
    Yang saya mulyakan, Ki Umarjogja,
    Ki, nama saya Endang Supriatna bin Epin (nama Bapak saya Epin)
    Saya lahir pada tanggal 26 Nopember 1971 namun ragu atas tanggal dan bulan kelahiran saya tapi tahun kelahirannya saya tidak ragu. karena informasi dari kedua orang tua saya tidak meyakinkan jika saya lahir pada tanggal dan bulan tersebut. Hal ini berkaitan dengan niat saya ingin puasa weton . Saya mohon nasehat dari Ki Umar. Semoga Allah senantiasa membimbing dan merahmati Ki UmarJogja.
    Wassalamualoaikum wr wb.

  229. Ass. Ki umar. Mohon doa & restunya. Hr ini alhamd sy sdh menyelesaikan puasa utk hr yg pertama ki. Tp ada yg mau sy tnykan, pd hr senin jam 8 mlm. Sy msh mkn sprti biasa (bkn mutih). Krn br plg krj dan istri sdh msk. Slth sy bc seluruh isi comment, trnyata selepas maghrib senin sore sdh msk proses tirakat yaitu hnya mkn dan minum air putih. Atas kebodohan sy ini, apakah sy msh dibolehkan melnjutkn puasa hari yg k 2, atau hrs sy ulang selasa dpn. Mhn kiranya ki umar memberikan pencerahan. Semoga ki umar slalu dlm keadaan sht&berlimpah barokah. Wss.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Bila terjadi hal demikian (atas ketidaktahuan) maka boleh teruskan puasa anda sampai selesai 3 hari. Lagipula ritual ini boleh diulang berkali-kali. Misalnya setiap sebulan sekali atau dua minggu sekali. Sampai anda merasakan manfaatnya.

      Mendalami satu ilmu hingga sempurna adalah lebih baik daripada banyak ilmu tetapi tidak ada satupun yang terbukti.

      Nuwun,

  230. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh..
    Yang saya mulyakan, Guru saya Ki UmarJogja.
    Ki Saya Mohon Restu.. Hari ini adalah hari kedua saya melakukan puasa mutih.
    Di malam jum’at nanti tatkala sudah selesai Puasa ritual saya, bolehkan saya makan atau minum yang beraroma dan berasa ? jika boleh mulai jam berapa? Nuwun Ki..
    Wassalamualaikum wr wb.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Bila memang ada alasan tertentu boleh saja. Tetapi sebaiknya dimalam terakhir sebuah ritual, hal yang dilakukan adalah semakin menahan makan, minum dan tidur. Fokus bermeditasi atau tafakur. Saat itu adalah saat-saat pamungkas. Oleh sebab itulah dalam amalan ilmu kesaktian Jawa, sebuah ritual biasanya ditutup dengan Patigeni (tidak makan/minum/tidur). Bisa anda cermati dalam kitab-kitab Primbon Kuno.

      Nuwun,

  231. Assalamualaikum…
    Yang saya mulyakan, Ki UmarJogja..
    Ki.. Hari ini Insya Allah saya akan menuntaskan puasa Membuka Hijab.
    Insya Allah dan sama mohon restu serta do’a Ki UmarJogja, malam Jum’at ini saya akan tidak tidur untuk berdzikir dan munajat kepada Allah..
    Mohon restu Ki.
    Nuwun

  232. Assalamu’alaikum wr. wb.
    setelah puasa mutih 3 hari, dilanjut dengan ritual melek an dan hasilnya kadang melek kadang ketiduran selang seling sampe pagi.., untuk itu saya berniat untuk mengulang ilmu pembuka hijab sampe berhasil, mohon restu dan bimbingan Ki Umar.
    Oh iya entah penting atau tidak.. pada saat puasa mutih hari pertama, saya bermimpi seakan2 tidak bisa berkonsentrasi lalu saya minta bantuan seseorang yg gak jelas dan membuka mata bathin saya, ternyata yg mengganggu konsentrasi saya sesosok makhluk ghoib dan secara reflek saya bacakan dzikir kalau gak salah laila ha illallaah (lupa2 ingat) sambil melakukan gerakan menolak sehingga si MG menjauh dan hilang lalu saya bangun antara mimpi dan tidak.
    Demikian pengalaman saya.

    nuwun.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Sama seperti jawaban saya diatas, ritual amalan ilmu boleh diulang berkali-kali sampai hati mantap dan terasa faedahnya.

      Nuwun,

  233. ass..
    semoga aki ada dalam lindunganNYA selalu.ki mohon izian untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab,
    meskipun saya udah tidak sekolah lagi,tapi saya pingin untuk meneruskan S 2 klo nanti ada rezeki,sekarang ini yang saya iinginkan semoga denganamalan ini Alloh membukakan semua pintu kebaikanNya Untuk saya,suami dan anak saya umumnya keluarga saya.boleh minta izinnya ki ?

    makasih ki

  234. assalamuallaikum.., ki.

    sy ijin baca, ngamalin n contek amalannya utk saya sendiri ya ki.,
    Saya mau ujian soalnya ki. Mohon doanya jg ya ki.
    Oya ki.., sy msh SD. Klo sy ga mutih n melek gpp kali ya ki?! Sy spt puasa ramadhan aja bisa nya ki..

    Makasih ki.

    Wass

  235. assalamualaikum ki, mohon ijin mengamalkan. ki saya mau tanya, menurut mata batin ki umar apakah saya sudah pantas utk bljr ilmu ghaib?

  236. Aslm wr wb.
    Mohon diijazahkan untuk saya amalkan.
    Boleh nggak kalau mengamalkan dengan wirid saja tanpa puasa mutih?
    Menurut panjenengan wadah batin saya bagaimana Ki? Apakah saya punya bakat untuk belajar ilmu-ilmu ghoib?
    Matur nuwun.
    Wass wr wb

    • Oh ya Ki…. tgl lahir saya 02 Januari 1973.

  237. Ass. Wr. Wb. Ki Umar Yth. Saya seorang mualaf dan ingin mengamalkan ilmu pembuka Hijab, tp apakah saya hrs melakukan puasa weton dulu ? Mohon pencerahan dari Ki Umar .. Terima kasih, semoga Gusti ALLAH membalas kebaikan Ki Umar .. Wassalam.

  238. Ngapunten ki,.
    Nyuwon izin’ipun bade ngamal’aken..
    Nuwon.,

  239. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Ani Nurul F, @Nisa, @Angga S, @Totok, @Mualaf, @Sugeng : Silahkan diamalkan. Teriring doa dari kami semoga Allah mengijabahi hajat anda semua.

    Nuwun,

  240. assalamualaikum ki Umar.. sy Indra Madiun
    sy mohon izin & restunya untuk mengamalkan ilmu2 hikmah yg ada disini Ki… rencana sy akan mengawali dgn amalan puasa WETON dan ilmu pembuka hijab, untuk ritual puasanya berhubung SIKON masih blm memungkinkan untuk puasa mutih, maka bisa kan Ki saya pake dulu puasa biasa sperti puasa Ramadhan pd umumnya??….
    sementara itu dulu Ki.. trimakasih sebelumnya.. Wassalamualaikum Wr Wb.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan. Semoga menjadi berkah dalam kehidupan anda sekeluarga.

      Aamiin ya rabbal alamin

      • teimakasih Ki.. Amin ya Rabbal alamin
        untuk panjenengan juga semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmatNya kepada Ki umar sekeluarga AMIN

  241. Bolehkah saya mengamalkannya ki?

  242. assalamu,alaikum Ki Umar.,.
    maaf menggangu sebentar ki,,
    saya mau minta petunjuk Ki.
    begini Ki, waktu saya menjalani Riyadhah ilmu pembuka hijab, pada hari kedua, pada telapak tangan kanan saya muncul titik berwarna merah, pada titik itu terasa hangat malah kadang-kadang terasa panas. tetapi setelah riyadhahnya selesai, titik itu hilang lagi.
    saya mau tanya, tanda apa sebenarnya itu Ki??? atau hanya kebetulan saja?? oy Ki, ritual meleknya pun hanya sampai jam 4.30. kira-kira riyadhahnya perlu diulangi lagi atau tidak Ki.
    saya ucapkan terimakasih sebelumnya Ki.
    Assalamu’alaikum

    • Wa alaikum salam wrwb

      Apakah sebelumnya anda mengamalkan ilmu dari Guru lain?

      Boleh diulang lagi, sampai anda merasakan faedah dari amalan ini. Teriring doa untuk anda dan para Guru anda.

      Nuwun,

  243. Assalamu’alaikum Ki.,.
    menambahkan sedikit,.
    tentang titik merah itu kalau dicermati seperti huruf WAWu pada huruf hijaiyyah, hanya saja lubangnya belum sempurna Ki
    trimakasih Ki atas peratiannya Wassalam,.,

  244. Ass wr wb Ki Umar, semoga Allah SWT selalu melimpahkan keberkahan buat ki Umar sekeluarga. Al Fatihah untuk ki Umar, sent … Ki Umar saya mohon ijin mengamalkan Ilmu Pembuka Hijab & mhn doa restunya ki agar saya sukses belajar ilmu ghoib dibawah bimbingan ki Umar melalui blog rasasejati.

  245. Ass Ki Umar Jogja
    Seiring salam saya sampaikan semoga kita semua selalu berada dalam naungan Allah SAW, Amin.
    Sholawat serta salam selalu dilimpahkan atas junjungan kita Muhammad SAW,
    Ki.. Mohon Izin, doa, dan restunya untuk menjadi saksi kebesaran Allah melalui apa yang ki umar ijazahkan.
    Semoga Allah selalu senantiasa melimpahkan rahmat Nya kepada kita semua, dan Ki Umar Jogja sekeluarga Khususnya, Amin.
    Al Fatehah.

  246. As salam Ki,

    Dimohon juga di ijazah secara peribadi kepada saya. terima kasih

  247. Assalamu’alaikum Ki…….sebelum ini saya ada meminta keizinan untuk mengamalkan Asma Siir, sepatutnya saya perlu amalkan dulu ILMU PEMBUKA HIJAB. Oleh itu saya mohon keizinan dan pengijazahan dari Ki untuk mula mengamalkan Ilmu Pembuka Hijab dan lain-lain ilmu yang terdapat dalam blog Ki. Diatas keizinan dari Ki diucapkan ribuan terima kasih.
    Semoga Allah selalu senantiasa melimpahkan rahmat Nya kepada kita semua, dan Ki Umar Jogja sekeluarga Khususnya, Amin.
    Al Fatehah.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth :
      @Mulyo adi, @Ree, @Abd Rahman, @Dynhamzah : Selamat mengamalkan ilmu RasaSejati. ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga bermanfaat dalam kehidupan anda semuanya.

      Nuwun,

  248. Assalamu’alaikum wr.wb..
    Smoga ki umar bserta sluruh warga rasa sejati senantiasa dlm lindungan Allah swt aamiin.. Almukarom guru saya ki umar jogja yg dirahmati Allah,alhamdulillah hr ini sdh msuk hr ketiga sy mnjalankan ritual puasa pembuka hijab.mhn doanya guru smoga sy bsa menuntaskan melekan nnti mlm hingga trbit matahari bsok pagi.oya ki,slma puasa sy mmpi mcm2 spt ada suara seseorang yg membangunkan sya utk sholat subuh.dan td mlm sya mmpi melihat ada bberapa ekor ikan yg sgt bsar n indah terbang di langit.sya terpegun n mcm tdk prcaya menyaksikannya.apakah slsa kliwon dpan sya sdh blh melanjutkan ritual puasa sholawat annuridzat guru?smga Allah meridhoi&memberkahi kehidupan ki umarjogja skeluarga dn kita smua,aamiin yaa robbal’alamiin.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Jangan tergesa-gesa. Mimpi anda merupakan tanda dalam sebuah amalan ilmu hikmah ini. Sebaiknya fokus dengan amalan ini dulu, jangan berangan-angan untuk melangkah ke ilmu selanjutnya. Sebab kesannya seolah-olah amalan ini hanya sebatas penggugur kewajiban saja.

      Seharusnya amalkan ilmu sampai terasa faedahnya dalam kehidupan anda. Barulah melangkah ke ilmu selanjutnya.

      Teriring doa untuk kesuksesan anda.

      Nuwun,

  249. assalamualaikum wr wb,,,
    ki umar sya mhon izin mngamalkan amalan pmbuka hizab,,kbetulan sya pngunjung baru blog rasa sejati,,mhon doaxa sedulur2 smua wabil khusus ki umar agar amalan ini brmanfaat bagi sya n orang lain, n sya slalu istiqomah untk mngamalkanxa,,amien allahumma amien,,syukron ki umar,,zajakallahu katsiran,,,

  250. Assalamu Alaikum Wr. Wb. Guru Ki Umar, mohon doanya Ki…saya udah 2x mencoba untuk bisa melek tiap malam Jumatnya…tetapi selalu ketiduran baik itu pada awal malam…ataupun saat menjelang Subuh…mungkin saya belum punya kesungguhan yang kuat…semoga para pewaris yang lain dapat melewatinya dengan baik…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Jangan patah semangat. Kamipun dulu tidak sekali langsung bisa, semua membutuhkan proses pembelajaran. Nikmati saja.

      Mendalami ilmu ini dengan sepenuh hati akan membuka mata batin anda. Bila ini sukses kelak anda tidak butuh lagi amalan ilmu yang lain.

      Nuwun,

  251. Terima Kasih atas motivasinya Ki, Insya Allah akan saya coba lagi minggu depan…salam untuk seluruh keluarga Guru Ki Umar dan seluruh saudara di Blog Rasa Sejati. Wassalamu Alaikum

  252. Aswb. Bopo Guru, Insya Allah Selasa Kliwon besok Saya mau ngulangi doa pembuka hijab. Nyuwun pangestunipun.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Semoga Allah mengijabahi harapan anda tersebut.

      Salam sukses untuk anda

  253. Assalamu’alaikum wr.wb..
    Trimakasih guru atas nasehatnya.b’arti sementara ini sya dawamkan sj dl keilmuan yg sdh sya amalkan(sayyidul istighfar,ismul a’dhom,asma sirr dan asma’ kurung) atau sya ulang lg ritual pembuka hijabnya guru?oh ya,sya kn krja mlm jd plg krja tgh mlm.krna sholat subuh kdg kesiangan mkanya stlh sholat isya’ sktar jam 2 sy amalkan wirid harian selain ba’da maghrib&subuh.bolehkah demikian guru?klo guru tdk keberatan mohon terawangkan diri sya apakah ilmu yg sya amalkan sdh manjing sbab sya krg peka dlm menangkap sinyal gaib.trimakasih dn mhn maaf banyak2 krna sdh merepotkan ki umar.. Nuwun.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Maksudnya adalah bila anda sedang mengamalkan ilmu Pembuka Hijab, maka fokus saja dengan amalan yang sedang anda lakukan tersebut. Sampai anda merasakan faedah dari ilmu Pembuka hijab ini. Jangan berpikir untuk membuat rencana melangkah ke amalan selanjutnya. Itu tanda amalan saat ini anda tidak terkonsentrasi, kurang dalam penghayatan dan tidak terasa “hidup”.

      Pahami dan Hayatilah, semoga ilmu yang sedang anda amalkan menjadi berkah dalam kehidupan.

      Nuwun,

  254. Assalamualikum wr wb,,salam uquwah islamiyah saudara2 qu slam knal smua para pngunjung blog setia rasa sejati kbetulan sya pngunjung baru,,,slam buat ki umar jogja,,mhon izin mngamalkan ki smua keilmuan yg ada di blog ki umar,,smoga sya istiqomah mngamalkanxa n bmanfaat bgi sya n orng lain,,,amien ya rabbalalamin,,,syukron,,zajakumullah katsiran,,,

  255. oh iya ki umar sya klahiran 16-10-1987 pda hri jum’at bulan safar jam 9 pagi kpankah sya bsa mlaksanakan puasa wetonxa ki,,syukron,,zajakallahu katsiran,,,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam kenal kembali.
      Selamat mengamalkan keilmuan RasaSejati. Untuk weton anda, 16 Oktober 1987 jatuh pada hari Jumat Legi.

      Semoga bermanfaat,

  256. aslm.wr.wb
    ki mohn izin untk mengamalkan
    ilmu pmbuka hijab,mdah2an bermanfaat tuk saya,keluarga dan orang lain ….
    smga barakah ki…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan, ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi hajat anda sekeluarga.

      Nuwun

  257. Assalamu’alaikum wrwb…
    Betul apa yg ki umar bilang mgkin sya mmg terlalu berangan2 tuk sgra naik ke amalan berikutnya sehingga krg konsentrasi pd amalan yg sdg sya jlani.klo sya mau ulangi puasanya slsa dpan blh tdk guru,atau tunggu 2 minggu/bln dpan?mhn beri wejangan pda kami agar bisa lbih konsentrasi&menghayati ritual yg sdg di jlankan gmn guru agar tercapai apa yg kita hajatkan.nuwun.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tenangkan batin anda dulu, jangan tergesa-gesa. Bila telah siap, boleh anda amalkan minggu depan. Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda.

      Nuwun,

  258. Oh ya guru,klo skrg sya latihan meditasi mata alam tp sya blm prnah lakukan meditasi prana blh tdk?atau slma ritual puasa pembuka hijab itu setiap pginya lkukan meditasi prana dl.bgaimana sbaiknya guru?maaf jika byk tanya.wassalam.

    • Salam pamuji rahayu,

      Lakukan Meditasi Prana setiap pagi, agar kondisi badan anda selalu fit.
      Lakukan Meditasi Mata Alam 2 atau 3 kali dalam seminggu, agar konsentrasi anda baik.

      Semoga bermanfaat.

  259. Assalamualaikum wr wb,,,
    ki umar mohon doaxa hari ini saya mengamalkan ilmu pembuka hizab semoga berjalan dengan lancar,,amien ya rabbalalamin,,,syukon,,zakaallahu katsiran,,,

  260. assalamu alaikum
    sya hanya lh seorg pmula
    jd sya mohon bmbingannya
    matur nuwun

  261. Assalamu’alaikum wrwb..

    Semoga ki umar sekeluarga selalu di berkahi dan di rahmati Allah swt amin.. Hari ini saya ulang puasa pembuka hijab mohon doa dan bimbingan serta wejangan guru semoga lancar dan dapat saya kuasai dan hayati.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan. Teriring doa untuk kesuksesan anda.

      Semoga bermanfaat.

  262. assalamualaikum wr wb.
    salam kenal dan hormat saya pada Ki Umar.mohon maaf sebelumnya,dan mohon dihalalkan atas apa yg saya lakukan.Ki Umar telah ber puluh-puluh kali saya sowan
    di blog rasa sejati dan telah banyak menikmati hidangan istimewa yg Ki Umar sajikan. Dan terasa kenyang batin ini. tapi betapa tdk tahu diri ini dgn ucapan terima kasih. Ki Umar pada kesempatan ini saya sekali lagi minta maaf atas segala kelancangan,dan mohon izin tuk mengambil manfaat dari ilmu yg Ki Umar babarkan. wassalam.widio.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Semoga Allah senantiasa mengasihi dan menyayangi anda sekeluarga.
      Silahkan mengamalkan keilmuan RasaSejati bila dirasa bermanfaat, sesuai dengan ketentuan yang ada. Semoga bermanfaat dan menjadi berkah dalam kehidupan anda sekeluarga.

      Aamiin ya rabbal alamin

      • alhamdulillahirobbil alamin.Terima kasih Ki Umar atas izin
        dan do anya.Dan semoga Ki Umar sekeluarga selalu mendapat keberkahan dan lindungan Allah SWT. Aamin ya rabbil alamin

  263. Assalamu’alaikum wrwb..

    Alhamdulillah amalan puasa dan melek pembuka hijab sdh slsai guru.wlopun agak berat tp insya Allah sya ikhlas dn sbar mnjalaninya.mmpi2 aneh tdk ada spt mggu lalu tp yg sya rsakan wktu wirid td mlm dn sbuh td kpla kya terasa berat sprti ada energi yg menyelubungi.hati jg lmyan tenang,lbh sabar n syukur atas nikmat pemberian Allah.tp fenomena ghaib yg lain sya blm alami.gmna menurut guru?trima ksih atas wejangan guru dn mhon maaf sbesar2nya jk sya sll merepotkan guru ki umar.smoga amal kbaikan guru di bls olh Allah swt amin.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Alhamdulillah. Semoga membawa manfaat dan memberkahi kehidupan anda sekeluarga.
      Monggo, silahkan amalkan Sayyidul Istighfar, Ismul Adhom dan Asma Sirr. Ingatlah, untuk tetap menjaga istiqomah-an dalam cegah makan dan cegah tidur. Makan dan tidurlah seperlunya, itulah ajaran dari amalan Ilmu Pembuka Hijab. InsyaAllah, nanti batin akan semakin peka. Dada semakin lapang, siap menerima hidayah ilmu-ilmu yang selanjutnya. Jika kelak batin terasa tumpul, maka ulang ritual amalan ini lagi. Begitu seterusnya, sampai anda merasakan tirai hijab diri terbuka satu demi satu.

      Nuwun,

  264. Assalamu Alaikum Wr. Wb.
    Guru,,,saya gagal lagi meleknya….tetap tertidur menjelang jam 12 malam…lalu terbangun dan tertidur lagi lalu terbangun lagi….tapi Alhamdulillah tetap dapat Shalat Tahajud… dulu ketika gagal hati saya kecewa dan kurang ikhlas menerima kegagalan tetapi sekarang lebih tenang…saya seperti diingatkan kalo sesuatu itu ada masanya,,,,saya juga dapat mimpi sedang memancing dan dapat ikan yang sangat besar…tetapi karena tempat muaranya kekecilan maka ikannya tidak dapat saya keluarkan dari muaranya,,,ketika memikirkan hal tsbt,,,saya seperti diingatkan bahwa wadah tubuh saya masih belum siap untuk menampung ilmu-ilmu yang sangat besar,,,,mesti koreksi diri lagi,,,,menata hati,,,dan tidak tergesa-gesa,,,seperti yang Guru katakan “nikmati saja” hehehe (ini menurut perasaan saya Guru),,,tapi kalau menurut Guru,apa arti mimpi tsbt ?…saya juga dapat bonus karena dengan ini saya dapat muhasabah diri…sikap dan sifat saya masih banyak kekurangan…ada hal lain yang juga semakin dapat saya rasakan manfaatnya…Alhamdulillah,,,saya semakin peka terhadap dzikir yang saya ucapkan…saya dapat merasakan energi dari dzikir-dzikir tbt…punggung dan kepala saya merasakan energi yang masuk dan menyebar ke tubuh ketika berdzikir. Nyaman dan menyegarkan. Sungguh suatu berkah yang luar biasa….Alhamdulillah…sekarang apa yang harus saya lakukan Guru…menunggu bulan depan untuk lakukan ritual ilmu pembuka hijab lagi,,,atau ritual lagi,,,,atau saya boleh memulai dengan sayyidul istighfar Guru…mohon pencerahannya Guru?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kata orang bijak: kesuksesan itu hanyalah satu titik diatas gunung-gunung kegagalan. Sukses dan keberhasilan memang berarti, tetapi bukan segala-galanya. Proses kegagalan malah tidak jarang lebih banyak membawa hikmah dan kebaikan. Menjadi bahan renungan, penempa diri dan bekal menuju yang lebih baik dan sempurna. Maka betul, nikmati saja semua perjalanan spiritual ini. Kelak memang ada masa dimana diri kita siap menerima hidayah ilmu-ilmu Allah. Ingatlah, untuk selalu mengedepankan prasangka baik (positif thingking) dalam segala hal / kejadian apapun. Maka dada anda akan terasa lapang dan luas, siap menerima hidayah ilmu-ilmu selanjutnya. Sebaliknya bila kita mengedepankan rasa kecewa, prasangka buruk maka dada akan terasa sempit, lalu bagaimana bisa menampung ilmu-ilmu Allah yang lebih luas?

      Apa yang anda alami tersebut adalah efek positif dari sebuah konsekuensi ghaib dalam mengamalkan ilmu hikmah keghaiban. Bersyukurlah, semoga Allah memberikan kekuatan agar tetap bisa istiqomah.

      Untuk selanjutnya amalkan Sayyidul Istighfar, Ismul Adhom dan Asma Sirr. Kira-kira jeda 2 minggu sampai 1 bulan, anda bisa mengulang ritual Ilmu Pembuka Hijab lagi. Fokus saja dengan 4 amalan ini, jangan terbuai dengan khasiat amalan lain semacam Hizib dan ASR. Saat anda telah bisa merasakan tirai hijab diri terbuka, maka anda akan mengerti posisi Hizib dan ASR, secara otomatis, meskipun anda belum pernah mengamalkannya. Inilah kedahsyatan amalan Ilmu Pembuka Hijab.

      Semoga bermanfaat.

      • Asslkm wr wb
        Terima kasih atas pencerahannya Guru, walau diatas adalah jawaban atas sdr.noris tapi sya menganggap itu juga utk kami(pewaris)…
        Mungkin ada baiknya juga bila sya mengulang ritual pembuka hijab tsb…

  265. Assalamu Alaikum Wr. Wb.
    Insya Allah Guru….4 perkara memang harus dipahami…bukan hanya dibaca…”gelem nglakoni”…itulah yang teringat-ingat di pikiran saya saat ini. Alhamdulillah….sedikit demi sedikit mulai dapat di pahami…mengutip kata-kata mas deri ” SEMANGAT”… Untuk Guru Ki Umar dan seluruh sahabat di blog Rasa Sejati Al Fatihah sent…Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

  266. Assalamu’alaikum wrwb….
    Terima kasih guru atas bimbingannya.insya Allah sya akan dawamkan dan hayati 4 ilmu tsb.utk mas noris salam kenal dan slmt nglakoni ngelmu.positif thingking dn tetap semangat.untuk segenap pewaris smoga kta bsa istiqomah dlm mengamalkan ilmu rasa sejati dn smoga bermanfaat utk kehidupan kt semua amiin.

  267. Assalamu Alaikum Wr. Wb.
    @ mas abdul gafar : Salam kenal juga mas
    Amin untuk doanya.
    Wassalamu Alaikum Wr Wb.

  268. assalamu’alaikum.
    mohon di ijazahkan amalan ini ki Umar, saya fadly 290284. dulu saya juga pernah melakukan amalan puasa dari selasa-kamis sewaktu sma.

    mohon maaf saya teruskan ki, sebelum puasa mandi jinabat dan keramas pakai arang merang ketan ireng dan janur tapi saya kok sampai sekarang belum merasakan khasiatnya?? mohon petunjuk ki??

    • Wa alaikum salam wrwb

      Dalam budaya Jawa, mandi jinabat seperti itu dimaksudkan untuk sarana tolak bala’. Sebab diyakini bahwa Merang ketan hitam dan Janur mengandung energi spiritual yang ampuh untuk menetralkan segala serangan magis hitam seperti santet, tenung dan gangguan JIN.

      Mengenai khasiat, saya setuju dengan Mas Deri, Monggo silahkan anda tanyakan kepada guru anda tersebut.

      Nuwun,

  269. Aslkm Wr Wb

    @Fadly: Mandi itu td untuk apa wahai saudaraku Fadly? Tentang khasiat kenapa tidak terasa sebaiknya ditanyakan kepada pengijazah tata cara mandi itu…
    @Abdul Gafar & Noris: Salam kenal untuk kalian berdua! Semoga dengan ini kita bisa senantiasa lebih dekat kepadaNya. Amin…

  270. Ki Umar, assalamu’alaykum – pamuji rahayu Ki. Subhanallaah, ternyata ada kurikulumnya, dan ini memberikan kemudahan bagi kami. Beberapa waktu lalu saya berkomentar di dalam blog ini, dan saya memohon izin mengamalkan Asma Sirr – namun setelah membaca Ilmu Pembuka Hijab ini, saya seperti disadarkan bahwa inilah sebaiknya yang pertama dilakukan – sambil tetap mohon izin melakukan yang sudah diizinkan oleh Ki Umar, yaitu Sayyidul Istighfar, Ismul Azhom dan Asma Sirr.

    Semoga Ki Umar berkenan merasakan Asma’ Sirr yang telah saya dawamkan – data saya ada di email wongpati36@gmail.com

    Ki Umar, saya berdoa semoga Ki Umar selalu dilindungi oleh Allah SWT dan selalu diberkahi. Alfatehah. Mohon doakan saya bisa menjadi Pewaris ya Ki – dan mohon doa semoga saya dimudahkan mengamalkan ilmu-ilmu yang telah Ki Umar beberkan disini, dan itu akan menjadi titik balik dalam kehidupan saya dan mencapai segala cita-cita saya Ki.

    Mohon doa dan piwucal dari Ki Umar. Salam ta’zhim.

    • Salam paseduluran Yth Satrioaji.

      Selamat mengamalkan kurikulum RasaSejati. Semoga bermanfaat. Teriring doa mugi gusti Allah ngijabahi hajat panjenengan sekeluargo.

      Nuwun,

  271. Assalamu Alaikum Wr. Wb.
    @ mas deri : salam kenal juga…amin
    Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

  272. Assalamu’alaikum Ki Umar,
    rencananya besok saya mau mulai puasa tuk belajar Ilmu Pembuka Hijab, mga lancar dan tdk ada halangan. Rencananya dlm waktu dekat saya ikut pengijasahan, sbelum Ramadhan. mohon doa ijin dan restu Ki Umar, matur nuwun.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan. Teriring doa semoga Allah mengijabahi hajat anda.

      Aamiin ya rabbal alamin

  273. Ass.Wr.Wb

    Ki hari ini saya mulai puasa untuk amalan pembuka hijab yang telah aki ijinkan,
    ki klo udah beres terus apa yang harus dilakukan lagi?
    yang biasa terasa itu apa ki kalo dah diamalkan ?
    terimakasih sebelumnya ki,semoga aki sekeluaga selalu ada dalam lindungan Alloh SWT

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kalau sudah beres???
      Ah..makin jauh anda dari keberkahan ilmu bila cara mengamalkannya demikian. Seharusnya amalan dihayati sepenuh hati. Seolah-olah tidak ada amalan lain lagi. Seolah-olah hanya ini satu-satunya amalan yang dapat menjadi perantara keberhasilan anda. Tekankan dalam diri anda seperti itu. InsyaAllah berkah.
      Nuwun,

      • Ass.Wr.Wb
        terimakasih ki atas jawabannya…, apakah saya salah ki melaksanakannya,mohon petunjuk dan pembenarannya ki karena saya kurang paham yang aki jelaskan di atas maksudnya gmna?mohon penjelasannya ki.maaf atas kekurangan saya ini ki,semoga aki memakluminya. terimakasih sebelumnya ki,semoga Aki dan keluarga selalu ada dalam lindungan Alloh SWT

      • Wa alaikum salam wrwb

        Anda harus tahu tujuan dari mengamalkan amalan ini. Apakah yang hendak anda harapkan dari menjalankan laku amalan ini? Apa yang sebenarnya anda paling anda butuhkan saat ini?
        Dari jawaban semua itu barulah anda memutuskan untuk memilih amalan yang hendak anda jalankan.

        Sebab saya merasakan tiada “spirit” dalam diri anda saat akan menjalankan amalan Ilmu Pembuka Hijab ini.

        Nuwun

  274. Minum kopi, makan makanan ringan, merokok, dll, apakah tidak boleh selama puasa mutih ki?

    • Hehehe… itu bukan MUTIH namanya. Puasa Mutih itu adalah puasa tanpa rasa (tawar). Jadi hanya boleh makan Nasi Putih dan Air Tawar saja. Selain itu tidak boleh.

      Nuwun

  275. Assalamu Alaikum Ki.. sy Indra Madiun
    sy dah 3 hari ini mngamalkan ilmu pembuka hijab ki, ya walaupun blm bisa dikatakan SEMPURNA, tapi sy tidak ngeluh, dan berusaha untuk mengambih pelajaran dan hikmah dari yg tlah sy lkukan.. begini ki’ yg sy mau ceritakan , hari ini kok dlm hati sy sperti ada yg nyaranin bhwa ”setiap berdoa atau membaca matra itu baiknya di akhiri dengan kalimat La haula wala quwwata illa billahil `aliyil adzim’….
    tapi hal ini juga di iringi dengan ‘pertentangan batin’ dlm hati sy yg membuat sy agak gelisah Ki’…

    mungkin jika di ilustrasikan sperti ini:
    ad yg nyaranin, eh kamu klo baca doa / mantra itu baiknya juga di akhiri dgn kalimat ‘La haula wala quwwata illa billahil `aliyil adzim’

    trus ada yg bantah, yaa gak perlu jg sih, lagian itu banyak org2 yg gk pke itu juga ok2 aja dan juga brhasil, yg penting yakin saja

    trus juga disahut, tapi lebih baik tetep pake kalimat La haula wala quwwata illa billahil `aliyil adzim…
    (itu semua terjadi di batin saya ki’) hal itulah yg membuat sy agak gelisah..
    sy mohon pencerahannya dari apa yg sy alami ini ki’… sebelumnya sy ucapkan terimakasih banyak
    Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

  276. assalamualaikum ki umar, mohon untuk mengamal ilmu pembuka hijab.

  277. Ki
    sblum nya salam kenal dr sy,
    sy msih plajar dan sy buta trhadap ngelmu ghaib.ki sy baca2 komen2 yg ad dblog ini,kalo gk salah ki ngmg ilmu dblog in untk para pembca blog in,
    jdi kalo ad yg mint ijin tp ki blm mblas dkarnakn ksibukan ki truz pembaca mgamalkan apa ki mperbolehkan,
    jujur buta bnget ki sy ttang ilmu ghaib. Tp sy niat untk blajar.
    Mhon doa restuny ki dan ijinya,
    ki,sy mw brtanya pkiran sy sering berangan2 or brkhayal,menurut ki pribadi sy ini gmana?
    Nama zulfikri tgl 180592,
    trawangin ya ki.
    Dlu jg ada ya bisa dblang orang yg ngerti lah tentang ilmu ghaib
    ibu sy brtanya ap yg ccok untk pkrjaan anak2ny ,truz ibu sy nanyain tntang sy
    orang it blang hati sy trtutup maksud dr perkataan it apa ya.
    Ada lg ki maaf kalo bnyak tanya, heem sblumya ada pepatah malu brtanya sesat dijalan,
    gni ki saat sy dzikir shbis sholat pas bacaan tahmid tahlil takbir dll. Dalam tubuh sy tdk ad trasa apa2 ya skilas hanya membaca tp pas saat mnutup dzikir dgn bacaan al-fatihah al’iklas annas alfalaq ayat kursi dgan pnuh perhatian dlam tubuh sy saat menghembus dan menghrup udara rasa nya bergetar ki, mhon pnjelasanya ki.

    Trimakasih.

    • Salam kenal kembali.

      Boleh berangan dan bermimpi, tetapi segera ambil tindakan (Action) untuk mewujudkan impian tersebut. Segera Action, Action dan Action! Saya sampai mengulang 3 kali lho, agar anda selalu ingat. Hehe… Sebab diri anda terlalu malas untuk beranjak dari posisi yang sekarang.

      Tips : Perbanyak tanaman di sekitar rumah dan saya rasa aquarium itu cukup bagus ada didalam kamar anda 😀

      Selamat mengamalkan.

      • Gara2 penasaran akhirnya sya sms Zulfikri tentang aquarium itu. . .
        Eh ternyata benar ada aquarium, hehe
        Hmmmm…
        Zulfikri beruntung coz Ki Umar udah mau trawang antum. . .

      • Kpd Yth :
        @Deri, @Zulfikri dan @para sedulur yang sedang online di RasaSejati : Saya undur diri dulu. Selamat malam semuanya.

        Wasalam.

  278. Ki Umar,trimaksi ataz action nya.

    @deri..trims tas sms nya,

    Alhamdulillah pas bnget hr untk mutih ki mmbalas pesan sy…atas ACTION Yg dkatakan benar knyataanya. Kapan lg kalau tak skrang?
    Ki,Umar aquariumnya gak ada ikan ap perlu bli ikan biar tambah indah..
    Skali lg trimaksi atas pencrahanya.

    • Selamat mengamalkan.

      Mengenai Aquarium itu yang pasti harus ada AIR nya. hehe..
      Sebab saya menyarankan demikian itu, tidak lain karena untuk menyeimbangkan tungku diri anda yang panas dan agar bisa membuat gairah hidup lebih semangat lagi. Elemen alam berunsur air dan kayu sangat anda butuhkan.

      Nuwun,

      • oke ki

  279. Assalamu’alaikum Ki’…
    maaf sbelumnya merepotkan pnjenengan Ki’…. kok pertanyaan sy di kolom komentar di atas blm dijawab ya Ki’??… ap mngkn prtanyaan sy diatas adlh prtnyaan yg tdk brbobot yg sharusny emng gk prlu d’tnyakan Ki’.. iy tp meskipun dmikian emng bgtulah yg sjatinya sy alami ki , sy hnya ingin mencari pencerahan demi perlembangan spiritual sy… mohon maaf telah merepotkan Ki’ umar sja, semoga ALLAH swt senantiasa memberkahi panjenengan sekeluarga AMIN
    Wassalamu’alaikum wr wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Saya juga manusia yang memiliki kekurangan dan teledor. Mohon maaf mungkin komentar anda terlewati tidak terbaca.

      Menurut saya, apa yang anda alami itu disebabkan karena kurangnya kajian ilmu (bersifat pengetahuan) dalam diri anda. Nabi SAW telah mengajarkan adab berdoa yang baik. Misalnya diawali dengan membaca Hamdallah, ayat suci, sholawat lalu berdoa dan diakhiri dengan sholawat. Nah, apabila anda risau dengan konflik batin seperti itu kembalilah kepada ajaran Kitab suci & Nabi SAW.

      Tidak mengapa membaca kalimat Hawqalah seperti itu diawal dan diakhir sebuah doa. Maknanya adalah kepasrahan diri untuk menyandarkan segala doa kepada Allah SWT.

      Semoga bisa dimengerti.

      • Terimakasih banyak Ki’ atas pencerahannya…

  280. Ki saya mohon untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab ini

    Terima kasih

  281. Aslmkm ki umar, didoakan semoga ki umar sekeluarga sentiasa didlm rahmat dan perlindungan Allah S.W.T. hari ini saya selesai sudah ritual ilmu pembuka hijabnya. tapi ki puasa mutihnya agak berat ya ki.. malek tadi malam pun tidak lepas ki, tertidur jugak.. tapi saya rasa lebih positif, Alhamdulillah!. saya tak dapat apa2 mimpi, cumanya ki pada hari khamis pagi selepas subuh saya tertidur dan bermimipi basah seperti orang baru baligh saja ki.. bangun dari tidur terus saja mandi wajib. itu ada apa2 tanda ya ki? apa pun minta maaf ya ki tanyanya semberono saja.. salam sejahtera untuk ki sekeluarga.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Hmm…nanti selepas tengah malam sembahyanglah, lalu berdoalah kepada Allah akan apa yang anda hajatkan. Jujurlah dalam berdoa, sesuai dengan suara hati nurani anda. Doa terasa sulit terkabul bila berasal dari bisikan nafsu.

      Semoga Allah memberi hidayah kepada anda. Aamiin

  282. sy kalau buka puasa nrima apa adanya apayg ada dimeja sy makan,tapi pesan dulu nanti kalau buka sediakan kolak,dawet,roti mariam,gule kacang hijau,buahnya melon sy suruh hidangkan dimeja,sama sajakan apa adanya dimeja,jam sepuluhsy suruh sediakan pangsit mie&cekerayam 10pcs,wis poso lho gakono sing manjing babar blas amalanne opo kurang mangane

    • Apakah hanya sebatas ini pemahaman akal anda dalam menyimpulkan sekian banyak penjelasan dari atas sampai bawah tulisan di halaman ini???

      Sayang sekali, memahami hakekat lelaku puasa tidak bisa !

  283. terima kasih ki umar atas pencerahan dan doanya..

  284. ass…
    ki mohon ijin mengamalkannya.. kebetulan sebentar lagi ada tes perguruan tinggi

    dan minta do’a nya supaya lancar amiin,,

    makassih sebelumnya, kami do’a kan mudah2an ki umar senantiasa dalam perlindungan Allah swt,,
    amiin,,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan. Teiring doa dari kami, semoga anda bisa lulus seperti yang diharapkan. Aamin

      Sukses selalu untuk anda.

  285. Assalamualaikum.Wr.Wb Ki,mohon izin untuk mengamalkan Do’a Pembuka Hijab ini
    sebagai langkah awal mengamalkan ilmu-ilmu yg lainnya,& apakah setelah mengamalkan ilmu pembuka hijab,saya boleh mengamalkan Sayidul Istighfar & Asma Sirr. terima-kasih,Sy Do’a kan smoga Allah S.W.T selalu memberikan Rahmatnya untuk Ki Umar & Keluarga.amin

    • Wa alaikum salam wrwb

      Bila sesuai tuntunan ilmu memang demikian.
      Namun seperti yang pernah saya jelaskan dikolom komentar diatas. Jauhkan keinginan seperti itu. Yaitu keinginan untuk segera mengamalkan ilmu selanjutnya. Itu menandakan bahwa amalan ilmu Pembuka hijab hanya penggugur kewajiban saja. Alangkah baiknya ilmu Pembuka hijab diamalkan dengan tekun, hingga khasiat dari ilmu ini sebagai Pembuka Hijab Diri betul-betul anda rasakan.

      Betapa banyak orang yang telah mengamalkan ilmu Pembuka Hijab ini tetapi tidak ada satupun hijab ruhani-nya yang terbuka? Apalagi hijab dimensi keghaiban.

      Semoga bisa menjadi renungan.

      • Terima kasih Ki, atas penjelasannya.

        Sekali lagi saya mohon ijinnya untuk mendawamkan Doa Pembuka Hijab.
        Wassalam,

      • Bila anda sudah mengerti, silahkan diamalkan. Teriring doa semoga bermanfaat.

  286. Assalamu alaikum Wr Wb
    Salam Ki..

    Mohon ijin dan doanya..
    hari ini saya mulai amalan pembuka hijab. mudah2an lancar
    puasanya masih puasa biasa, bukan mutih.

    Terimakasih ki

  287. Assalamu’alaikum Wr. Wb,

    Ki, saya mohon izin untuk mengamalkan Ilmu Pembuka Hijab ini. Semoga bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain, amiiin.
    Terima kasih Ki, semoga Ki Umar & keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT, amiin.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  288. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Abu Zahri, @Rullyes : Silahkan diamalkan. Semoga bermanfaat dalam kehidupan anda semua.

    Nuwun,

    • Terima kasih Ki, atas ijinnya.

      Nuwun….

  289. Assalamu alaikum
    Salam Ki..

    Hari terakhir meleknya malah ketiduran ki..
    Hehe.. belum pernah melekan, berusaha nahan nahan kantuk akhirnya ketiduran juga dari jam 3an sampai subuh

    Alhamdulillah subuhnya masih dapet berjamaah di masjid
    wirid hariannya juga dapet

    kapan harus diulang lagi ki ? atau cukup baca diwirid harian saja?
    terimakasih ki..

    satu lagi ki.. pergelangan tangan kiri saya agak-agak hangat, mungkin karna melekan ya ki?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Saat ini cukup diwiridkan dulu. Sambil melihat perkembangannya.
      Teriring doa semoga ilmu yang telah anda jalankan amalannya bermanfaat dan memberkahi kehidupan anda sekeluarga.

      Nuwun

      • Amin..

        Terimakasih ki

  290. ijinkan saya mengamalkan ilmu pembuka hijab
    ki umar

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat. Ikuti tuntunan dan taati tatatertib yang ada. Semoga memberkahi kehidupan anda.

      Nuwun,

      • matur sembah suwun ki

  291. Assalam Ki Umar yg mulia dengan ilmu hikmahnya yg pasti sangat berguna buat semua pengunjung blog ini.
    Perkenankan saya mohon izin untuk mengamalkan keilmua yg ada di blog ini
    Nuwun

  292. assalamu ‘alaikum ki umar,
    qobiltu, saya mohon ijin mengamalkan pembuka hijab ini, mohon keikhlasan panjenengan
    wassalam…

  293. assalamu ‘alaikum wr,wb,
    Yth, Ki Umar,
    Saya mohon ijin mengamalkan pembuka hijab ini, mohon keikhlasannya
    Wassalam

  294. assalamu ‘alaikum wr,wb,
    Yth, Ki Umar,
    Saya mohon ijin mengamalkan pembuka hijab ini, mohon keikhlasannya.InsyaAllah esok saya akan mula puasa sunat.
    Wassalam

  295. Assalamu’alaikum, Sugeng dalu Ki, kulo nyuwun ijin ngopi amalan lan ajenge ngamalaken menawai wonten waktu. . .
    suwun . . . .

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth :
      @Rasbad, @Sulistiano, @Maman, @Alwudin, @Eko Santoso : Silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat. Ikuti tuntunan dan taati tatatertib yang ada. Semoga memberkahi kehidupan anda semua.

      Nuwun,

  296. aslm.wr.wb
    ki mohn izin untk mengamalkan
    ilmu pmbuka hijab,mdah2an bermanfaat tuk saya,keluarga dan orang lain ….
    smga barakah ki…

  297. Assalamu alaikum Wr Wb
    Salam Ki..

    Mohon ijin dan doanya..
    hari ini saya mulai amalan pembuka hijab. mudah2an lancar
    puasanya masih puasa biasa, bukan mutih.

    Terimakasih ki

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan. Semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi harapan anda sekeluarga.

      Nuwun

  298. Assalamualaikum,
    Saya minta ijin ya untuk mengamalkannya, ada mau ikut ujian …

    Terima kasih

  299. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Ki, saya baru tahu kalau puasa mutih itu sebaiknya mulai untuk dilakukan selepas magrib, krn senin malam itu saya masih makan seperti biasa dan pagi pada saat sahur itu saya mulai puasa mutih. Setelah saya tahu hal itu, tadinya saya akan tanyakan pada Aki, tapi setelah saya buka2 comment lain ternyata bisa dilanjutkan karena ketidak tahuan itu, dan akhirnya saya tetap lanjutkan sampai dengan hari ini. Insya Allah Ki, hari ini hari terakhir saya puasa, dan selama puasa tidak ada hal2 yang aneh yang saya alami. Hanya saja Ki, pada hari ke 2 saya puasa, selepas dhuhur saya tertidur di depan TV dan di saat tertidur siang itu saya seperti mendengar suara Adzan yg keras dan bersaut-sautan, karena masih ngantuk saya tidak bangun, hanya saja saat itu terbersit di hati saya “wah terlambat Ashar !” selang tidak begitu lama saya bangun dan mau sholat Ashar, bgitu saya liat jam ternyata masih jam 2:10 lha saya bingung, apa saya yg salah ngliat ? ternyata memang tidak Ki. memang hari masih siang & belum waktunya sholat Ashar. Mohon pencerahan Ki, apa ini cuman perasaan saya saja atau krungon-krungonen bgitu Ki ? atau hanya mimpi sebagai bunga tidur, mengingat mimpinya di siang hari. Terima kasih banyak Ki.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Apa yang anda dengar itu benar adanya. Sesungguhnya setiap waktu terdengar lantunan Adzan. Bumi itu berputar, setiap negara dibelahan lain akan menyerukan suara adzan di waktu yang berbeda-beda secara berurutan. Misal sekarang Yogya adzan, maka beberapa detik/menit kemudian kota selanjutnya adzan, lalu kota selanjutnya, terus demikian berputar tiada henti adzan itu berkumandang antar kota, pulau, negara dan benua. Maka jika didengar dari luar angkasa sebenarnya BUMI ini planet yang paling ramai (hehe..). Setiap menit terdengar suara mengagungkan asmaNYA.

      Nah yang anda alami itu adalah kemampuan mendengar jarak jauh. Bisa jadi ini potensi spiritual anda. Bila dikembangkan tidak menutup kemungkinan, anda bisa merasakan sesuatu luar sana yang jauh dari jangkauan manusia biasa. Kita lihat saja nanti.

      Nuwun,

  300. Maturnuwun sanged Ki, mohon Doa restunya. Wassalam.

  301. Assallamu’allaikum
    Ki umar yang saya hormati, sebelumnya saya mohon ma’af ….saya sudah beberapa waktu mengamalkan asma sirr ….tetapi karena memang selama ini saya belum pernah ngilmu dan mungkin saya juga tergolong agak bebal maka saya belum merasakan adanya perubahan …..untuk itu saya mohon izin ki Umar untuk saya dapat mengamalkan Ilmu Pembuka Hijab …..
    Nuwun ……Wassalam

  302. aslmlaikum wr wb
    ki umar saya mau minta izin mengamalkan ilmu pembuka hijab, sbab daya ingat saya skrg aga berkurang atau telmi.mhn doa’y y ki.
    saya doa’n agr ki umar skluarga dbri ksehatn dan panjng umur.
    sblm’y terima ksh !!!

  303. Assalamualaikum
    Ki Umar saya awam di bidang ilmu hikhmah, mohon ijin untuk mengamalkan ilmu dan ajaran yang ada di blog ini. Mohon doa dan restu agar bisa bermanfaat bagi dunia akherat saya dan lingkungan.
    Terima kasih.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth :
      @Sujarno, @Septoni, @Devi Kelana : Selamat mengamalkan. Semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi harapan anda semua.

      Nuwun,

  304. Assalamu alaikum Wr wb. Guru, alhamdulillah amalan pembuka hijab telah selesai saya kerjakan dan kali ini alhamdulillah bisa dibilang tidak ketiduran lagi. Oh ya Guru, saya udah melaksanakan 4 amalan awal sperti yang Guru perintahkan sekitar 1 bulan lalu,,,terdapat perubahan yaitu pada daerah pangkal hidung atau sekitar titik diantara kedua mata terasa fokus, sperti rasa kebal atau sensasi sewaktu meditasi tapi kali ini tnpa meditasi. Tiap hari terasa seperti ini terus dari pagi hingga mau tidur tapi berefek baik, saya lebih mudah fokus karena ada titik fokus yang bisa saya rasakan, juga tidak cepat lelah,dan bisa melek hingga larut malam tanpa mengantuk Guru. Ternyata kalau dinikmati semuanya menyenangkan, oh ya Guru, sewaktu wirid Asma Sirr terasa ada energi yang meresap masuk melalui daerah tengkuk leher hingga punggung belakang. Mohon pencerahannya Guru, sekalian minta petunjuk apa yang harus saya lakukan selanjutnya, Wassalamu Alaikum Wr Wb. Al Fatihah sent….

    • Wa alaikum salam wrwb

      Amalkan sampai terasa bermanfaat dalam setiap langkah hidup anda. Itulah guna ilmu untuk mempermudah hidup.

      Berbicara tentang rasa, hayatilah sampai penghayatan terdalam yang bisa anda capai. Semakin dalam penghayatan anda, maka efeknya semakin tajam / peka batin anda.

      Nuwun,

  305. assalamualykum, wrb
    ki umar alhmdllah saya sudah mengamalkan ilmu pembuka hijab yg kedua kalinya dng puasa biasa tapi sampai matahari terbit apakah sah? bgm ciri2nya kalau ilmu yg sudah berhasil diamalkan? mohon saran dan bimbingannya, zajakumulloh khoeron kashiron.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Ciri-ciri keberhasilan Ilmu Pembuka Hijab adalah terbuka-nya hijab diri anda. Walaupun selapis demi selapis.

      Nuwun,

  306. Assalamualaikum saya pohon mengamalkan ilmu yang ada dalam blog ini dari Ki Umar semoga Allah memberkati usaha Ki yang ikhlas ini.
    Terima kasih.

  307. Assalamualaikum,
    Saya minta ijin ya untuk mengamalkannya
    supaya otak saya lebih cerdas masa kuliah..

    terima kasih

  308. Assalamualaikum,
    Saya mohon ijin untuk mengamalkannya

    Wassalam……….terima kasih

  309. Asalammualaikum wr.wb
    ki saya sidiq saya mintak izinnya untuk mengamalkan amalan ini.
    Tapi umur saya masih 16 bolehkah saya mengamalkannya ki.?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth :
      @Yunos, @Haqqi, @Ki Lurah, @M Sidiq : Selamat mengamalkan. Semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi harapan anda semua.

      Nuwun,

  310. assalamu’alaikum,..
    salam buat ki umar smoga dalam keadaan sehat. Aamiin,.
    ki saya mau konsul ni ki,
    ada abang saya mau ikut menjadi pewaris rasa sejati, setelah mengamalkan beberapa keilmuan disini. Oy ki, dan sekalian melalui saya beliau minta izin untk mengamalkan keilmuan yg ada di blog ini. Berikut biodatanya ki: mugiono bin turyanto, jum’at wage 12 09 1975. Mohon petunjuknya ya ki,.,..assalamu’alaikum,..
    salam buat ki umar smoga dalam keadaan sehat. Aamiin,.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam kenal kembali untuk abang anda.
      Silahkan mengamalkan keilmuan RasaSejati, sesuai dengan tuntunan & tatatertib yang ada. Teiring doa semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi harapan anda beserta seluruh keluarga besar anda.

      Nuwun,

  311. Assalamu’alaikum Wr Wb.
    Ki, saya baca di komentar yg lain, kalo msh pnya utang puasa wajib, di selesaikan dulu, baru puasa mutih bisa di lakukan. Gmn Ki kalo hutang puasanya itu buuanyak, dan memang di bayar dgn di cicil tetapi tidak cukup +/- 2 thn nan bisa diselesaikan, apakah tetap harus menunggu puasa wajibnya diselesaikan semua Ki, baru puasa pembuka hijab bisa dilakukan? apa sementara cukup di wirid saja Ki untuk pembuka hijabnya …. ? apa boleh ikut pengijasahan Ki, walo belum hafal bacaannya ….. ? Mohon ma’af banyak pertanyaan Ki, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih Ki. Wassalam.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Bayar hutang puasa ramadhan yang tahun lalu saja. Semua dilipat dalam sebuah niat tobat, untuk tidak mengulanginya lagi di tahun-tahun kedepan. Jadi mulai ramadhan besok jangan sampai bolong-bolong lagi.
      Setelah hutang puasa tahun kemarin selesai anda bayar, barulah anda amalkan ilmu-ilmu hikmah ini. Semoga memberkahi kehidupan anda.

      Nuwun,

      • Maturnuwun Ki pencerahannya, dan Mohon Doa Restunya Ki.
        Smoga Allah SWT memberikan Ki Umar kesehatan & panj. umur. Aamiiin.

  312. Assalaamu’alaikum Wr. Wb
    Ki Umar, Sekitar 2,5 bulan yg lalu tepatnya akhir bln april saya melaksanakan riyadloh ilmu shalawat an-nuridzat.Tp msh blm sempurna&sesuai yg ki umar sarankan kpd saya untuk mengulanginya 3 bln lg.Yg saya tanyakan, ki.. Apakah pd tgl 26 bulan ini saya boleh riyadloh ilmu pembuka hijab?Mohon Pencerahan&bimbingannya ki.Terima kasih
    Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Bulan Juli ini sudah bisa dilakukan kembali. Tidak perlu menunggu tanggal 26. Kecuali anda memiliki alasan khusus. Teriring doa untuk kesuksesan anda.

      Nuwun

  313. assla mu’alaykum,, ki Umar mohon ijin untuk mengamalkan ILMU PEMBUKA HIJAB,,
    mulai tdi siang saya sudah mengamalkan puasa mutih…,, wassalam…

  314. asallamuallaikum wr, wb. mohon ijin untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab ini ki. mohon ijajah restu ikhlasnya,. terima kasih,.

    KT. Arief- cirebon

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth :
      @Agung, @Arief : Selamat mengamalkan. Semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi harapan anda semua.

      Nuwun,

  315. Assamulaikum wr wb,

    yth Ki Umar mohon tanya apakah harus dan wajib melakukan puasa ilmu pembuka hijab sebelum melakoni ilmu yang lainnya.

    terima kasih

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tidak wajib. Bila dirasa bermanfaat silahkan diamalkan.

      Nuwun,

  316. Assalamu’alaikum.wr.wb

    nama saya rinto cahyadi 21-11-1993
    beberapa hari lalu saya kehilangan motor tolong donk liatin ciri2 org yg ngambil mt0r sya

    oh y. . . . .!
    Saya trtarik bca blog ini sekalian mnta ijin’a y ki,utk ngamalin’a?
    Mohon dibls. . . . .

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kehilangan??

      Silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat, semoga Allah mengijabahi ikhtiar anda.

      Nuwun

  317. Asslmlakum.. Blog yg indah Ki… Bila tdk kbratan saya mohon izin utk megamalkan ilmu yg ad di blog ini. Smoga Allah membalas amal ibadah ki Umar sekeluarga…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat, ikuti tuntunan dan taati tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi hajat anda.

      Nuwun

      • mkasih ki… salam bwt ki Umar skeluarga….

  318. assalamualaikum ki saya minta izin mengcopy dan ingin saya amalkan … mohon bimbingan dan do’a nya … semoga allah memberikah kebarkahan yg luar biasa kepadamu… amin

  319. assalamu’alaikum Ki Umar guruku, semoga senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat,.,.

    beribu maaf saya sampaikan kepada Ki Umar atas sikap saya yang mungkin kurang berkenan di hati Aki,,, dan maaf juga karena saya belum bisa menjadi murid yang baik buat aki.,.
    disini saya ingin mohon ijin untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab yang kesekian kalinya ki,,
    sedikit saya sharing kepada aki, walaupun selama ini saya sudah mencapai amalan HM 1 dan sudah merasakan beberapa tuah keilmuan dari amalan-amalan itu (mulai dari asma sirr, shalawat An-Nuridzdzat dan HM), tetapi saya merasa hati saya (diri saya) seperti rak yang berisi buku berserakan, (tak teratur dan brantakan). yang salah bukan amalannya. tapi yang salah itu saya pribadi. saya merasa niat yang saya tanamkan dalam diri saya kurang tepat. oleh karenanya saya ingin mengulang amalan ilmu dari awal. maaf ki sebelumnya, bukan maksud saya bermain-main, malah saya bermaksud memurnikan niat saya seperti yang ki Umar bilang ” mengamalkan ilmu hikmah adalah untuk membentuk pribadi sejati, menemukan ingsun sejati dan SADAR akan kodrat sebagai hamba Allah”
    untuk itu, mulai hari ini dan sebulan kedepan, insyaallah saya mau bersih-bersih dulu dengan istighfar ki. maka dari itu saya sangat mengharapkan restu, keikhlasan dan ridho dari dari aki,., saya harap aki tidak bosan membimbing saya dalam menapaki dunia spiritual di rasa sejati ini.

    salam hormat dari saya KI,.
    ahmad husen.

  320. assalamu’alaikum,…
    sugeng siang ki umar,..
    saya brdoa smoga ki dlam keadaan sehat dan ttap smangat menjalani aktivitas shari-hari. Aamiin,.
    ma2f ki bla merepotkan, saya ingin sedikit brcerita, kalau tadi malam saya bermimpi, saya bisa berkomunikasi dan melihat kumpulan manusia gaib,..
    kira-kira apa maknanya ki,..?
    ma2f sudah merepotkan,..

  321. assalamualaikum.
    salam kangen Ki Umar.

  322. asallamuallaikum wr, wb.
    mohon ijin untuk mengamalkannya ya,ki..
    mohon restunya

  323. Assalamu ‘alaikum Wr Wb
    Salam tadzim katur Guru, Sugeng ndalu
    Mumpung sempat saya hanya ingin menyampiakan “selamat menunaikan Ibadah Puasa Romadhon 1432 H” kepada Guru dan saudara2 pewaris serta pengunjung blog ini, mohon maaf lahir dan batin, semoga Alloh selalu memberi Taufiq, hidayahnya dan berkenan menerima puasa serta amaliah lain kita. amin
    Wasalamu ‘alaikum Wr, Wb.

  324. mohon izin untuk mengamalkan dan mohon do’anya,dan kepd yang pemberi ijazah do’a ini moga di berkati Allah AWT, Aminn

  325. Kobiltu Ki,,,,,,insyaalloh stelah ramadhan segera saya amalkan…..hatur nuwun

  326. sugeng sonten Ki umar,& para sederek di rasa sejati
    selamat berpuasa ramadhan,bagi yang menjalankannya.
    mohon maaf lahir batin ya,bila ada salah kata saya saat berdiskusi, kagem Ki Umar dan para sederek di rasa sejati.
    Salam perseduluran,nuwun.

  327. ki umar saya mau belajar keilmuan rasa sejati tapi saya gak ngerti caranya bagaimana caranya saya supaya bisa ki ?

    • Salam,

      Anda bisa mempelajari secara bertahap, dengan mengikuti kurikulum ilmu RasaSejati.

      Semoga bermanfaat.

  328. assalamualaikum…
    minta izin untuk amal ilmu ini…

  329. Assalamualaikum wr, wb.
    mohon ijin/restunya untuk mengamalkannya ya,ki..
    Maturnuwun.

    • Wa alaikum salam wrwb

      kpd Yth :
      @Aqi 7 @En’ti : Silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat, ikuti tuntunan dan taati tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi hajat anda.

      Nuwun

  330. assalamualaikum wr, wb.

    mohon izin dan restu buat mengamalkan ilmu ini ya ki..

    oya sebelunya saya mau bertanya ki?
    klo misalakan puasa mutihnya di jadiin satu ama puasa ROMADON boleh ga ki…maaf yah ki.

    trimakasih

    wasalamualaikum wr, wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selama bulan Ramadhan DILARANG KERAS mengamalkan puasa ilmu hikmah apapun. Sebab sudah beda niat puasa. Jangan gadaikan keberkahan amalan puasa Ramadhan, nanti anda menyesal.

      Silahkan cukup diwiridkan saja. Nanti selepas Ramadhan barulah dilakukan ritual puasanya. Ini juga berlaku untuk ilmu-ilmu lain yang memakai puasa, mutih, pantang nasi dan sebagainya.

      Murnikan niat puasa Ramadhan karena menunaikan perintah Allah ta’ala.

      Semoga bisa dimengerti.

      • ki maaf klo misalkan puasa mutih..malamnya boleh merokok ga ki?

  331. assalamualaikum KI
    Mohon izin untuk mengamalkannya, terlebih pada saat ini saya sering tidak fokus dalam pekerjaan maupun dirumah.Saya seringkali menjadi pelupa baru naruh barang sebentar saja sudah lupa ditaruh dimana dan sibuk mencarinya.
    Mohon petunjuk baiknya pada hari selasa apa kita memulai puasanya ?
    terima kasih KI

    • Wa alaikum salam wrwb

      Sedang banyak pikiran, lebih baik sharring dengan keluarga / teman agar beban batin anda terasa lebih ringan.

      Amalkan puasa ilmu hikmah ini nanti selepas Ramadhan.

      Nuwun

      • terima kasih KI

  332. asalam mualaikum….

    saya mau mnta izin untuk mengamalkan’y,,.suwun ki

    • Qobiltu ngamalkan ilmu pmbka hijab.smga ki umar dirahmati ALLOH

  333. Assalamualaikum Ki…
    mohon izin mengamalkannya juga ya…selepas ramadhan nanti.
    Terima kasih Ki..

  334. assalamu’alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh ki 🙂

    saya mau minta ijin untuk mengamalkan ilmu ilmu yang ada diblog ki umar ini . termasuk doa pembuka hijab . 🙂

    sebelum nya ucapkan terima kasih 🙂
    semoga Alloh membalas kebaikan aki sekeluarga yang sudah mau berbagi ilmu . 🙂

    wassalamu’alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh 🙂

  335. Asskum wr wb
    Ki umar yg trhrmat,mohon do’a restu ngamalkan ilmu pembuka hijab.insyaalloh selesai romadhon ini mulai.smoga alloh merahmati niat mulia aki.
    Alfateha buat aki umar . . .sent!

  336. Assalammualaikum wr.wb

    minta ijin nyimak,untuk wirid insya Alloh bila ad waktu untuk mengamalkanya saya pengen pinter dan pengen ilmu yg bermanfaat

    matur suwun

  337. Wa alaikum salam wrwb

    kpd Yth :
    @Doni, @Hartono, @Idrus S, @Prayitno : Silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat, ikuti tuntunan dan taati tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi hajat anda semua.

    Nuwun

  338. Asskum wr wb.
    Trmakasih ki umar atas restu panjenengan,smoga brmanfaat dunia N akhirat AMIN. . .
    Alfateha to ki umar . . .send!

  339. assalamu alaikum..

  340. assalamu’alaikum,,

    qobiltu,, izin untk mengamalkanya ki umar,
    nyuwun pangestune njeh,,
    smuga hasil dan mendapat ridlo dari allah,,,
    amin,,

  341. Assalamuallaiku wr wb.
    Guru mohon bimbingan dan pencerahanya?
    Ilmu pmbuka hijab puasanya mulai selasa kliwon.
    Pertanyaan saya,selasa kliwon utk bulan ini kan jatuh pas hari raya,klu puasanya di luar selasa kliwon gk apa2 guru.misal selasa pon,legi,wage,pahing.
    mohon pencerahanya?

    Utk guru moga di paringi sehat,panjang umur,luas rezeki.alfateha send. . .

  342. assalamualaikum ki guru umar yg saya hormati dan pengunjung blog rasa sejati, minal aidin wal paidzin mohon maaf lahir batin,semoga sgala amal ibadah kita diterima ALLAH swt amin….

  343. Assalamu’alaikum ki umar, sblmx sy ucpkn minal aidin wal faizin mohn mf lhir & batin, jg kpd smua pngunjng blog ini, smga amal ibdh puasa kt smax di trima Allah SWT… Sy ahmad rifa’i, pngnjung br blok ini mohn izin mengmlkn ilmu pmbuka hijabx, skligus mhon do’a restu dan bimbingnx sy yg msih sngt awm tntng keilmuan sprti ni, krna sy sngt brhrap skli dgn lntran ilmu ini, sy bs dekt, bhkan lbih dpt mndkatkn dr kpd Allah SWT… Smga ki umr brkenan dan mmbri do’a rstux agr klak ilmu yg akn sy amlkan lbih mudh suksesx… Terirng do’a bwt ki umr sklwrga slku pmangku blog ni smga snntiasa dirhmti dan dibrkhi sglax… Dan untk smua pngml smga sukses mengamalknx… Alfthh sent bwt ki umr sklwrga…. Trimksih dan mhon mf apa bila ada kt2 yg kurng brknan dihti…
    wasslm…

  344. maturnuwun ki …. semoga menjadi amal ibadah !

  345. Assalamualaikum wr wb…….
    selasa tgl 06 september saya akan mulai riyadhoh doa pembuka hijab,.karena saya pemula saya mohon doa restunya dan bimbinganya mugi-mugi sageto sukses.mudah mudahan tuhan melimpahkan rahmatnya kepada warga rasa sejati. al fateha buat ki umar sent…
    oia ki umar…mohon maaf kalo ada salah kata,terus terang saya gak jago rangkai kata kata.
    wasslam….

  346. Wa alaikum salam wrwb

    kpd Yth :
    @Hartono, @mbokimz, @M Ihsan, @Ahmad R, @Ade I, @Djoko : Silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat, ikuti tuntunan dan taati tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi hajat anda semua.

    Nuwun

  347. IJIN MENGAMALKAN

  348. Maaf ki, saya mau nanya
    Apakah bacaanya “Allahummaftah atau Allahummafatah”
    Mohon pencerahannya ki.

  349. Assalamu’alaikum
    Ki,
    Mohon ijin untuk berguru dan nglakoni ilmu dari KI Umar, semoga Allah mengabulkan dan memberi manfaat bagi kehidupan saya. Amin.
    Waasalamu’alaikum.

  350. Assalamu’alaikum
    Yth : KiUmar,
    Nama sy : Oyon Karsono, Lahir di Banjar Jabar,16-09-1960. Ayah: Omon (Alh) dan Ibu bernama Bawon/Inem(alhm). Sebelumnya mohon diterawang bahwa saya selalu gagal dan gagal dlm mempelajari dan memiliki Ilmu Hikmah /ghaib mengapa ???…….
    – Apakah saya harus di Ruwat dulu /bagaimana ?
    – Ilmu yang Hak/bagian saya apa ?
    …………………………………….dll .Padahal niat saya untuk bekal ibadah kepadaNya
    .Selanjutnya saya mohon idzin ……InsyaAlloh akan mengamalkan/ nglakoni ilmu yang ada di blog KI Umar dan semoga KiUmar berkenan untuk mewariskan dan membimbingnya, semoga Allah SWTmembalas keluhuran budi dan segala kebaikan KiUmar…….. Al Fatihah….. Amin.
    Mohon Petunjuknya……….
    Waasalamu’alaikum.

    • Wa alaikum salam wrwb

      – Niat saja tidak cukup. “Ngelmu kelakon kanthi laku”, artinya Ilmu ghaib dapat terwujud dengan lelaku (dipelajari, diamalkan dan dirasakan).

      – Ilmu apakah yang anda pelajari? Saya khawatir anda terjebak oleh manisnya bahasa iklan di media cetak / internet yang menawarkan cara mudah / cepat / instan dalam belajar ilmu ghaib.

      Saat anda menemukan Guru yang tepat, amalan ilmu yang tepat, semangat ber-lelaku yang kuat maka bisa jadi saat itulah harapan anda tercapai. Semua membutuhkan proses pembelajaran

      Monggo, kami persilahkan anda bila berminat mengamalkan ilmu hikmah RasaSejati, teriring doa restu untuk tercapainya hajat anda.

      Nuwun

  351. Salam Ki Umar,

    Saya memohon ijin untuk mengamalkan ilmu-ilmu yang ada di RasaSejati.

    Salam,

    Syarif – Jogja 🙂

  352. Mohon ijinnya untuk mengamalkan ya ki…

    • Wa alaikum salam wrwb

      kpd Yth :
      @Shandy, @Rudi C, @B.Purnomo, @Syarif, @Andri : Silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat, ikuti tuntunan dan taati tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi hajat anda semua.

      Nuwun

  353. Assalamuallaikum wr wb.
    Ki guru Yth:
    Pertama-tama kulo haturkan beribu2 matur suwun atas bimbingan ki guru.alhamdulillah atas saran dan bmbngan ki guru,sy udah menjalankan asma sirr sesuai pntunjuk ki guru.
    Manfaat:
    1.hati tenang tentram.
    2.sabda dadi.saya lebih brhati2 dlm ucap meskipun dlm hati.
    3.asma sirr sy pakai pengobatan,alhmdllah dgn kehendak ALLOH SWT.
    Sebenarnya masih bnyk lagi.
    Insyaalloh klu ada rizki sy mau ikut ijazah resmi ki guru,mohon do’anya.sekalian izin ngamalkan satu/satu ilmu yg ada di blog rasa sejati.
    Utk ki guru smoga slalu dirahmati ALLOH SWT.

    • Alhamdulillah.
      Terimakasih banyak telah berkenan mau berbagi pengalaman ruhani dengan kami. Semoga bermanfaat untuk motivasi para sedulur yang mungkin saat ini sedang terpuruk agar tidak berputus asa dalam meraih rahmat Allah.
      Teriring doa restu semoga ilmu-ilmu yang telah anda amalkan semakin bermanfaat dan berdayaguna dalam kehidupan.

      Aamiin

  354. salam ukuwah ki,ki email ki apa ya?
    sy ada masalah besar….minta sgt bnatuan ki…
    sbb hal ini hanya bole sy cakapkan dlm email ki aja…mohon ya ki

  355. qobiltu atas ilmunya, dan mohon ijin mengamalkan.
    Mau bertanya : apa ada yg salah dengan amalan2 saya selama ini ki?
    Saya lahir pada hari sabtu pahing, dn 10 ramadhan. Dan apa ad yg salah dengan diri saya.

  356. assalamu’alaikum,
    mohon izin mengamalkan ki,mohon tuntunan dan keiklasannya,
    matur suwun ki umar.

  357. assalamualaikum…wr wb…
    alhamdulillah tgl 6,7,8 sep 2011 saya sudah melaksanakan riyhadoh ilmu pembuka hijab,
    1.tgl 6 lancar.
    2.tgl7 masih lancar.
    3.tgl8 lancar maning.
    4.kamis malem jumatnya dari magrib sampai jam 01:30 wib masih melek
    ,langsung maksliut sampe jam 02:30 wib,wuih…padahal saya sudah berusaha melek semaksimal.(dlm ketiduran tidak ada mimpi yg mampir).
    selanjutnya saya sholat tobat,tahajud&hajat diahiri dgn meditasi & wiritan alhamdulillah sampe subuh.anehnya saya dengar adzan subuh cuma awalnya saja ki,,setelah itu maksliut lagi.pas saya bangun langsung ambil wudu langsung sholat subuh.pas lagi allahu akbar teryata di masjid baru komat.perasaan ketiduran lama bgt.maksliut ke dua ada mimpi….saya diajak 2 anak kecil laki laki jalan di area kayak sawah(banyak air) saya melihat buaya dan orang membuat masjid.kira 2 apa taksir mimpi itu ki..? apa guma impen impenen.mohon pencerahaannya ki..
    oiya ki umar…selesai sholat subuh saya wiritan ada sensasi seperti tubuh ini ada magnetya maksreng dari leher belakang ke seluruh tubuh.tp ga lama.
    demekian ki
    wslam…

    • Lanjutkan perjuangannya kang, saya mendukung… maaf tidak bisa memberi penilaian, karena hanya ki umar yang berhak menilai…

      • tengkiu mas..atas motivasinya.

    • Mas Djoko/Mas Deri,

      Nuwun sewu ikut urun rembug. He.he.

      Gambaran Masjid adalah baitullah, Insya Allah tempat kebaikan/kesuksesan.
      Sawah adalah tempat kesabaran dan tempat
      Buaya adalah lambang hambatan.

      Insya Allah Mas Djoko akan mendapatkan kebaikan dengan (hanya) menuju Allah SWT saja. Sabar dan tawakkal adalah senjatanya untuk mengusir onak & duri yang ada di jalan. Jika itu terlaksana, maka kebaikan-kebaikan & kehidupan sukses dunia akherat.

      Nuwun sewu Ki Umar & sedulur-sedulur.

      Wassalam,
      Satrioaji

    • @Djoko : Sampai senyum-senyum saya bacanya, “maksliuttt..” 🙂

      Mimpi anda menjadi cermin akan kehidupan seseorang yang menjadi panutan / idola anda. Bahwa mereka membutuhkan perjuangan dan kerjasama (bantuan oranglain/guru) dalam menggapai tingkat / maqom ruhaninya sampai jadi seperti itu.

      Nuwun,

  358. assalamualaikum…wr wb…
    bila saya menjalani cara-cara diatas apakah tidak berbahaya bagi jiwa saya jika tidak ada guru langsung yang berhadap-hadapan dengan saya. demikian pertanyaan saya…
    matur nuwun
    wassalam…

    • Wa alaikum salam wrwb

      InsyaAllah, selama dijalankan sesuai tuntunan yang ada, aman!

  359. Assalamu ‘alaikum warohmatullohi wabarokatuh,

    Yth. Ki UmarJogja yg di rahmati Gusti Alloh, sebelumnya saya mau tanya tentang diri saya yang lahir di Jum’at keliwon, bisakah saya mempelajari ilmu hikmah? jika bisa saya mohon untuk diperkenankan mengamalkan ijazah-ijazah yg posting diblog ini, Saya ingin memulainya dari nol. Terimakasih sebelumnya, saya tunggu jawabanya ya Ki..

    Wassalamu ‘alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Jumat Kliwon adalah hari yang baik, menggambarkan kemasyuran.
      Monggo, silahkan mengamalkan ilmu-ilmu RasaSejati bila dirasa bermanfaat. Teriring doa restu untuk keberhasilan anda

      Nuwun

  360. Alhamdulillah Ki Umar, tirakat ilmu pembuka hijab sudah saya lakukan. Mohon Ki Umar memberikan penilaian tentang tirakat yg sudah saya jalani,selain yg sudah saya rasakan sendiri… Maturnuwun

    • Rasanya tak perlu lagi dinilai, rasa pribadi yang anda rasakan merupakan barometer terbaik. Amalan RasaSejati berupaya menjadikan seseorang menjadi Mandiri dan cerdas (tidak mudah “gumunan”). Selama tidak ada kejanggalan, maka saya tidak koment, monggo silahkan lanjutkan ke amalan berikutnya.

  361. Mohon ijin untuk mengamalkan ki dan mohon doa restu na moga membawa berkah buat saya dan bagi yang mengamalkan

  362. mencoba untuk yg k 2
    ternya masih gagal dlam hal godaan,
    mau brusah lg untk yg k 3 dhari slasa bsok…
    mhon doa restu nya para pewaris dan guru Ki Umar

    zulfikri

    • Teriring doa restu untuk anda.
      Tetap semangat !

  363. assalamualaikum…wr wb…
    mohon ijin dan restu kiuntuk mengamalkan, semoga bermanfaat untuk kehidupan saya……..

  364. Assalamualaikum wr.wb salam kenal ki. Mohon ijin mengamalkan dan doanya

  365. mohon ijin menjalankan tirakatnya, mohon kerelaan dan keridaannya dari LI UMAR

  366. assalamualaikum…wr wb…salam dan rahmat smoga slalu dilimpahkan pd ki umar, di sucikan ruhnya oleh Allah swt…

    mohon ijin dan restu ki untuk mengamalkan, semoga bermanfaat untuk kehidupan saya…

  367. ASSALAMUALAIKUM KI UMAR MOHON IZIN MENGAMALKAN ILMU PEMBUKA HIJAB, MUDAH MUDAHAN SELALU DALAM LINDUNGAN ALLAH, AMIN

  368. assalamu alaikum ki umar mohon izin mengamalkan ilmu pembuka hijab dan ilmu yang ada di blog kiumar mudah2 bermanfaat dan smoga ki umar selalu di limpahkan rahmatnya dan senantiasa dalam lindungaNYA amin

  369. assalamu’alaikum ki…
    Bila aki berkenan, Mhon ki sya d trwang agar sya tahu kondisi sya, agar sy lbh semangat mengamalkan ilmu ini,

  370. Salamuallaikum wr wb.
    Salim ki guru.ki skrng kog jrng online?Do’a sy utk ki umar dan keluarga semoga masih di paringi kesehatan dan bisa membimbing sy dan sedulur rasasejati semuanya.

    Al-fatehah utk guru agar slalu di beri alloh kesehatan sekeluarga.

    • Iya, mohon maaf & dimaklumi, sedang disibukan bekerja cari nafkah. Tapi saya tetap sempatkan untuk online walau sebentar untuk memantau blog dan email dari para sedulur semua.

      Terimakasih atas segala doanya mas Hartono. Begitu pula dengan anda sekeluarga semoga senantiasa dalam limpahan kasihsayang & rahmat gusti Allah.

      Nuwun

  371. Assalamualaikum ki
    Saya mohon ijin untuk mengamalkan ilmu ini, semoga merguna untuk saya yang sedang mengharapkan cara untuk semakin mendekatkan diri kepada allah…
    Semoga berkah dan bermanfaat untuk kita semua…amien..
    Alfateha untuk kiumarjogja…..

  372. Assalamu’alaikum wr wb

    Mohon izin Ki buat mengamalkannya,,,,,

  373. Assalamu’alaikum wr wb

    selamat malam ki…
    mohon izin mengamalkan ilmu pembuka hijab di atas..
    sekalian mohon restu supaya lancar dalam pengamalannya…amin

  374. Wa alaikum salam wrwb

    kpd Yth :
    @Hari, @Yudi, @Toyib, @jemangin, @Maheswara, @Iman, @Andy : Silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat, ikuti tuntunan dan taati tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi hajat anda semua.

    Nuwun

  375. ass wr wb ki umar
    semoga allah selalu melimpahkan rahmatny kpd ki umar
    mhn ijin tuk mengamalkan ki
    tgl 19 sep 2011 sy mengirimkan email, jpurbaxxx@gmail.com
    sy juga ada pertanyaan di kolom komentar di artikel FAQ (Perihal Ijizah Ilmu Rasa Sejati)
    sy mamahami kesibukan ki umar
    mudah2an ki umar ada waktu luang tuk membalasnya.sy sangat berharap saran dan petunjuk dari ki umar
    sy mhn maaf bila ada yg tdk berkenan di hati ki umar
    sebelumnya sy ucapkn byk terimakasih
    wassalam

  376. Assalamualaikum Wr. Wb!
    Saya sudah bertahun-tahun (kira2 15 th) bljr ilmu ghaib, tp blm bisa merasakan kegaiban. Kira2 apa Ki kendalanya? Apkh bnr ortu jg ikut andil dlm kesuksesan saya? Sekian & Terimakasih.
    Wassalamu alaikum Wr. Wb!

  377. assalammualaikum wr wb,ki umar,mohon doa restu mulai nanti sore saya akan menjalankan puasa pembuka hijab

  378. maaf kie saya ingin menanyakan apakah ada ilmu untuk kewibawaaan? soalnya saya ini bisa dibilang sregep belajar tapi nggak cepet mudeng (lemot) nah kalau saya gabungin ilmu pembuka hisab ini soalnya saya tipe orang yang pendiam dan nggak pintar ngomong makanya, saya ingin bisa pintar ngomongnya dan nggak grogi di depan umum saya ingin menggabungkan ilmu pembuka hijab dengan ilmu kewibawaan supaya gak pandai otaknya tapi juga mantap dalam ngomong apakah bisa kie terima kasih,,,,

  379. ki umar minta solusinya apa yng hrus saya lakukan sbagai kakak
    sebab adik sy benama abizar tgl lhir 25 maret 1996 susah buat diomongin skolah males”an malahan mau brenti dskolah gara” minta beliin mtor
    minta doa nya agar adik sy bisa berubah sifatnya jujur saja sya gk mau liat adik sy brenti skolah

  380. assalamu’alaykum ki umar, saya mohon ijazah untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab, sayyidul istighfar, asmul al a’dhom, dan asma’ sirr
    maaf ki apakah afdhol jika puasanya dibarengkankan dengan puasa hari terang tgl 13,14,15 “tgl hriyah” (yaumal bi’idl) ?

  381. assalamu’alaikum wr.wb
    sebelumnya mhn maaf ki umar,
    sy pendatang baru,tertarik dgn keilmuan yg ada di blog ini,mnt izin,sya ingin mengamalkan ilmu2 ki umar,besok insya Allah sya mlai puasa,mhn bimbingannya.
    Matur suwun sblmnya ki.

  382. Assalamu’alaikum wr wb,,

    Alhamdulillah, Makasih buat izin ma do’anya Ki,,, semoga kita semua berada dalam Rahmat dan Kasih sayang Allah SWT, amiin

    Nuwun,

  383. Assalamu’alaikum wr wb,,

    Saya mulai mengamalkannya hari ini Ki,
    mudahan aja saya kuat Ki. soalnya tadi subuh saya sahurnya dengan air putih saja tanpa nasi putihnya, soalnya situasi dan kondisinya ga mendukung,,ga papakan Ki,,

    Nuwun,,

  384. Mohon ijin mengamalkannya Ki…

  385. nyuhunken izazah nya yah ki smoga manfaat dunia akhirat

  386. Assalamualaikum wr. Wb.
    Telat nh.. Tp mhn ijin mengamalkannya ya.. Terimakasih

  387. assalamu’alaikum wr.wb

    saya mohon izin mengamalkan ilmu pembuka hijab, saya mohon doa dan bimbingan nya agar
    bermanfaat, amiin terimakasih

  388. Assalamualaikum Ki Umar.

    Saya mohon izin untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab ini. Semoga Allah meluaskan lagi rezeki bagi Ki Umar kerana daya usaha Ki ini. Amin Amin Ya Rabbal Alamin.

  389. Assalamu’alaikum wr wb,
    Ki, saya sudah amalkan ilmu pembuka hijabnya, Alhamdulillah saya merasa jadi lebih tenang, dan bisa menghayati hari2 yang saya lalui dalam menjalankan puasa mutihnya,,dimalam kedua saat saya sholat magrib, saya merasakan aliran darah tubuh saya sangat terasa ki alirannya, terasa hangat, mungkin itu hanya pengaruh puasa saja ya Ki,,
    dan dimalam yang ketiga saat selesai shlad isya saya bertefakur,, dalam tafakur saya terlintas pemikiran tentang apa sebenarnya tujuan utama dari melakukan setiap amalan, yang slama ini tidak saya pahami sepenuhnya,, akhirnya saya intropeksi diri dan menyadari banyaknya kesalahan saya dalam setiap mengamalkan suatu amalan Ki, yaitu dalam hal niat, saya menyadari bahwa selama ini saya hanya mengejar2 karomah dari setiap amalan yang saya kerjakan, tanpa memikirkan tujuan utama dari melaksanakan amalan tersebut,, demikian Ki mepikiran yang saya dapati dalam tafakur saya, tp pastinya Tafakur / pemikiran yg saya dapati itu masih banyak salahnya,,,
    maaf Ki kalau penjelasannya kepanjangan hehehe

    tapi sayangnya pas di malam terakhir yaitu malam jum’at, saya sakit Ki, kawatir konidisi saya semaki melemah akhirnya saya minum obat dan makan dan minum selain air dan nasi putih saja,,malam itu gusi saya berdarah n darahnya banyak keluar dan berulang2 samai beberapa kali sepanjang malam,, akhirnya saya tidak bisa untuk cegah tidur semalaman Ki, sebenarnya hali itu sudah terjadi pada malam ke tiga, tapi hanya sekali saja,
    Jadi gmna Ki apa nanti saya harus mengamalkan ulang puasa mutihnya,, atau hanya cukup mengamalkan doa pembuka hijabnya aja kalau saya selesai sholat,,

    mohon pencerahn dari Ki Umar,

    Nuwun,,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Intropeksi diri saat beritual adalah bagus. Sebab darisitulah pengenalan akan diri pribadi (ingsun sejati) dimulai. Dengan pemahaman baru (hasil tafakur) tersebut menjadi modal untuk melangkah ke amalan selanjutnya, agar dapat terlaksana lebih sempurna.
      Untuk amalan puasa sebaiknya belajar dari basic saja dulu, dengan amalan puasa biasa ala Ramadhan. Barulah beranjak menjalankan puasa Mutih.
      Teriring doa untuk kesehatan & terkabulnya hajat anda.

      Nuwun

      • assalamualaikum wrwb, ki
        saya tai sdh mohon ijin untuk mengamalkan wirid bebas hutang, tapi setelah saya baca di kurikulum yang bagus harus di awali dengan amalan pembuka hijab dulu . saya mohon petunjuknya ki ,
        wassalamualaikum wrwb

  390. wagmun 10-06-1970 assalammualaikum wr wb,ki guru hari ini saya telah selesai menjalankan puasa mutih 3 hari,saya merasakan saat konsen trasi dahi saya terasa hangat kaya menarik sesuatu,mohon pencerahannya guru ki umar dan di terawang diri saya,apa yg harus saya lakukan selanjutnya

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selanjutnya dawamkan istighfar, asma Allah / ismul adhom dan asma Sirr.

  391. assalamualaikum Ki,

    mohon izin untuk diamalkan.mohon doa dari Ki agar ilmu ini memberi barokah dunia & akhirat buat saya.

  392. Assalamu’alaikum…wrwb..
    Ki umar..Apakah saya ngulang kembali riyhadoh pembuka hijab, sebab..:-
    -efek positif_otak lebih mudah menghafal ismu adhom,asma sirr,hati tenang.
    -pengalaman gaib blm dapat.
    Mohon petunjuknya ki guru.semoga tuhan mencurahkan rahmatnya kepada ki guru&fam.
    Wasalamu’alaikum..wr wb.

    • Monggo, silahkan diulang bila anda telah merasakan manfaatnya. InsyaAllah dengan pengulangan (repetisi) seperti itu anda akan terus mendapatkan manfaat/khasiat yang lainnya.

      4 perkara demikianlah kunci sukses dalam belajar ilmu ghaib.

  393. Assalamualaikum Ki Umar.

    saya mohon izin Ki Umar untuk mengamalkan DOA PEMBUKA HIJAB.Mohon restunya Ki.Satu hal yg ingin saya tanyakan Ki,apakah amalan ini bisa saya gunakan untuk membatu saya dalam mempelajari amalan lain yg telah hampir 10 tahun saya tirakati?apakah nantinya tidak terjadi kontradiksi?mohon penjelasannya dan bantuannya ki….
    Maaf Ki kalau bahasa saya terkesan kaku atau gak sopan…maklum kami orang medan memang kurang pandai berbasa basi…

    Hormat saya pada ki Uma

  394. Assalamualaikum Ki Umar.

    Satu lagi Ki pertanyaannya…(ada yg ketinggalan…hehe…)
    Dalam menjalani tirakat ilmu ini saya memilih puasa biasa(spt puasa ramadham),nah yg ingin saya tanyakan waktu utk mulai puasanya apakah sama dengan puasa mutih (habis magrib) atau spt waktu puasa ramadhan ki?

    makasih Ki…..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Puasa boleh tetap seperti ala Ramadhan, adapun mengenai waktu itu hanya hitungan saja. Jadi ritual terhitung mulai maghrib, tapi malam anda tetap boleh makan-minum.

      Yang membedakan dengan ritual puasa biasa (orang awam) adalah ritual puasa ilmu hikmah dilakukan dengan penuh penghayatan, walaupun diperbolehkan makan-minum-tidur tetapi hanya sekedarnya saja. Jika perlu dibatasi baik jumlah maupun jenis makanan yang dimakan.
      Walaupun boleh berbaur (ngobrol/main) dengan orang lain tetapi sebentar saja, lebih banyak dzikir & tafakur / meditasi. Semua itu dengan dasar niat benar-benar mengekang hawa nafsu badan & pikiran. Semua lelaku semacam itu dilakukan dari maghrib sampai maghrib lagi (24 jam), jadi bukan hanya khidmat saat siang hari puasa saja tapi malam haripun tetap menjaga inti puasa.

      Semoga bisa dimengerti.

      • assalam mualikum wr.wb.
        semoga rahmat dan keberkahan dari Allah selalu menyertai Ki Umar sekeluarga.terima kasih untuk penjelasan Ki Umar,alhamdulilah saya mulai mengerti hakikat ritual berpuasa.

  395. Assamu’alaikum…
    mohon ijin untuk mengamalkannya ijazah ya…
    mohon doanya agar bisa berhasil…
    trimakasih..
    Wassalamu’alaikum..wr..wb

  396. Salam ki
    Mohon ijin mengamalkan dan ijazah nya
    semoga ALLAH SWT membalas semua kebaikan aki dan keluarga

  397. assalamu’alaikum wr.wb.

    Maaf ki,..kembali saya mohon izin sama ki umar untuk boleh mengamalkan ilmu – ilmu yang ada di blog nya aki,………

    mohon izin dan do’a restunya ki,…….
    wassalam,……………

  398. assalamu’alaykum, ki, saya mohon izin untuk mengamalkan serta mohon bimbingan dan do’a ki umar, syukron

  399. assalamu’alaikum ki umar,

    minta izin untuk mengamalkan ilmu pembuka hijabnya ki,,
    minta restunya njeh,,
    smoga brhasil,,
    bi idzinillah wa bi ridlalloh
    Amin

    al fatihah untk ki umar sent,,

  400. assalamu’alaikum wr.wb.
    Mohon maaf ki,sya mau tnya.
    Sya udh slsai menjlankan puasa ilmu pembuka hijab,tp pas saat ritual melek,sya ktdrn wlpun ga smpai pgi.ceritanya bgni ki,pas hri prtma mutih anak sya yg br umur 2 bln,bdnnya panas,hr kdua mntah2,sma..mhn mf ki..,berak air,pas hr ke 3nya msk rmh skit,dari situ mngkin sya tll capek jd g kuat melek,akan ttpi wlpun sya ga brhsil melek,stiap sya bc wrid pmbuka hijab tlpak tngan sya brasa ada hwa pnas,trs bdan sya jg brgtar dan bergrak sndri ki,yg sya tnykan,apakah puasa sya ada pngruhnya buat anak kcil,trs apa arti dr yg sya rskn itu ki.atas jwbn ki umar sbelumnya sya ucpkn trm ksh.
    Wasalamu’alaikum wr.wb.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Memang daya magis ritual ilmu hikmah dapat mempengaruhi alam sekitar, termasuk jin dan manusia.
      Coba bila terjadi demikian, anda banyak melafalkan istighfar dan sholawat Nabi. Biasnya dapat menetralisir konsekuensi ghaib yang negatif / merugikan / merusak / menyakitkan.

      Semoga keselamatan dan kesehatan senantiasa terlimpah untuk anda sekeluarga. Aamiin

  401. ki mohon izin mengamal ilmu pembuka hizab

  402. ass….! met malam ki, saya lupa minta izin untuk mengamalkannya ki, saya sekarang baru mengamalkan ilmu pembuka hijab tadi siang saya puasa ki…mohon bantuan dan doanya ya ki…! matur nuwun ki.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth :
      @Zaini I, @Santoso, @Hendri Y, @Yayan, @Mbokimz, @Imam N, @Anto : Silahkan diamalkan sesuai tuntunan dan tatatertib yang ada. Semoga apa yang menjadi harapan anda sekalian dapat lekas terwujud.

      Aamiin

  403. asalammualaikum..
    saya ingai bertanya.. adakah ilmu ini boleh membuka hijab mata?
    maksudnya kita dapat melihat makhluk ghaib?
    jika saya mengamalkan ilmu ini, dan berjaya..
    adakah ada cara utuk menutup semula hijab tersebut??

    • InsyaAllah, memang hasil dari proses ilmu hikmah ini adalah terbukanya hijab, salah satunya hijab alam ghaib (JIN). Semata-mata bila ada ridho dari Allah swt.

      Nuwun

      • salam…
        saya ingin bertanya lagi…
        apabila hijab alam ghaib(JIN) telah terbuka, adakah mempunyai cara utk menutup hijab tersebut semula?
        jika ada cara untuk menutup hijab tolong jelaskan…
        terima kasih~

  404. assalamu’alaikum,,

    alhamdulillah,
    triring do’a guru,
    amalan pembuka hijabnya sudah trselesaikan,

    pengalaman saya ktika mlakukan amalan trsbt,
    pd hari ke 2 yaitu malem kamis habis magrib, ada rasa hangat dalam tubuh saya,
    yaitu shabis merapal amalan pembuka hijab, dan hangatnya ketika saya merapal wiridan “Allah” (wirid harian saya) dalam hati yg menggunakan olah nafas,

    ndak tau apa sebabnya,,
    m0h0n bimbinganya guru,,

    dan skarang m0h0n ptunjuknya, apa yg harus saya lakukan sa’at ini,, ?

    Nuwun,,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selanjutnya dawamkan istighfar, asma Allah / ismul adhom dan asma Sirr,

      • alhamdulillah,,,,
        mohon do’a dan bimbinganya guru,,,
        agar bs slalu istiqomah,,,

        untuk guru ki umar dan keluagra alfatihah,,, sent,,,

  405. assalmualaikum wrwb
    salam kenal ki saya fahrudin , mohon ijin untuk mengamalkan semua ilmu yang telah ki umar ajarkan di blog ini ya ki .karena saya yakin ini adalah petunjuk dari Tuhan untuk dapat menyelesaikan semua problem yang sedang saya alami ki . sekaligus saya minta doa restu dari k i umar. mudah2an ki umar sekeluarga selalu mendapat rahmat dari Allah SWT, amin ,
    wassalualaikum wrwb.
    nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam kenal kembali, senang berkenalan dengan orang yang memiliki rasa optimis seperti anda. Selamat mengamalkan ilmu-ilmu di RasaSejati, teriring doa restu untuk kesuksesan hidup anda.

      Nuwun

      • alhamdulillah ki, maturnuwun sanget atas izinnya,,
        ALLHUAKBAR , BISMILLAHIRROMANIRROHIM,,

  406. Asalamu ‘alaikum wr wb..
    Matur nuwun ki guru…atas bimbingangan.mudah2an riyadhoh pembuka hijab yg ke 2 tidak maksliuut lg..he..he… semoga ki guru selalu dlm lindunganNYA. Wasalamu’alaikum..wr wb..

  407. Assalamualaikum Wr. Wb!
    Mohon restu & ijin utk mengamalkannya Ki.

  408. assalamualaikum wrwb.
    Maaf ki,apakah sya boleh lngsung meneruskan ke bab amalan selanjutnya?,sya berniat untuk trs nimba ilmu sma ki umar smpai sya bisa merasakan kegaiban wlapun pelan2,mhn bimbingannya,trm ksh doanya ki,smga ki umar jg di rahmati ALLAH SWT,mtur suwun atas jwbannya ki
    wa’alaikum salam wrwb

    • Bila demikian, silahkan dilanjutkan amalan berikutnya.

  409. ki ijin ngamalin”dengan ilmu pembuka hisab,saya mo niat kan sebagai titik awal mengamal kan ilmu dari aki….mohon bimbingan nya,.,,kalou nanti ada rezeki saya mau jadi pewaris langsung>>>. ajiemacho@gmail.com….setelah ngamalin asma sirrr dah terasa tapi saya takut gumun ki…salam selalu wat sedulur semua semogga dalam lindungan allah swt amin.

  410. assamualaikum wr. wb.
    salam kenal dan salam pencerahan ki umar

  411. salam rahayu nih all neter

  412. assalamu’alaikum

    salam ta’dzim bwt guru ki umar,,

    sdikit mau nanya tentang kjadian yang pnah saya alami kmarin,
    pada wktu malam, stlah sholat hajat (shabis mlakukan amalan ilmu pembuka hijab), tempat skitar yang saya bwt wirid lama kelama’an tempat yang agak gelap brubah menjadi kaya’ keputih2_an ketika merapal lafadz “ALLAH”(dalam hati, tanpa napas) dan tubuh bergetar kaya’ mrinding dan trsa hangat, ntah mgkn karna takut ato apa, dan ju2r, saya tdk brani untuk meneruskan,dikarna itu pengalaman pertama saya,
    pikir saya, mgkn itu karna terlalu lama untk tdk bernafas shg ada kjadian sprti itu,

    yang saya tanyakan, kira2 hal dmikian dsbabkan karna apa,,?
    dan sharusnya yang saya lakukan itu apa jika terjdi dmikian lg,,?

    mohon penjelasan dan bimbinganya guru,,,
    qlo manut mawun,,,
    masalahnya sy sndri jg blum tau menau tntang apa2 yang ada dalam ilmu hikmah,,
    hanya skedar cuman mwirid,,,

    dan smuga dgn adnya ilmu dan ijazah yang guru brikan bisa menambah wawasan dan mendekatkan diri pada ALLAH,,,,
    AMIN

    dan insya allah jika ada rizqi saya ingin menjadi pewaris ilmu rasa
    sejati

    nuwun,,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Hmm..jika belum memiliki pengetahuan mengenai tatanafas (sesuai ajaran guru), sebaiknya pelajari wirid saja dulu. Saya khawatir teknik olah nafas yang salah malah membuat efek negatif bagi diri anda.

      Nuwun

  413. Asslmllkum wr wb.
    Ki umar yg sy hormati.
    Mohon pencerahanya?sy bljar tafakur/meditasi setiap mlm,saat wirid asma sirr dlm hati smbil mata terpejam di situ sy merasa hening,dlm hening itu saya melihat sesosok bayi dan kitab.tp kitabnya itu tulisanya sy gk kenal guru.dlm meditasi itu sy sadar dan tdk tidur,sy gk tau maksudnya apa,setelah itu sy ucap alhamdulillah.
    Balas ke email aja guru.
    hdewi9@gmail.com

    Sebelum dan sesudahnya sy ucapkan matur nuwun guru.
    Wassalam wr wb.

    • Bayi adalah perlambang awal lembaran baru, kitab adalah lambang petunjuk ilmu. InsyaAllah menjadi pertanda bagus akan terkabulnya hajat anda.

      Nuwun

      • Assalamuallaikum wr wb.
        Saya haturkan terimakasih guru atas pencerahanya,tentang hasil meditasi saya.
        Bayi tanda akan lembaran baru,memang guru saya skrng membuka lembaran baru soal kehidupan saya,melalui blog sanggar rasasejati ini.
        Kitab tanda petunjuk ilmu,alhamdulillah sudah saya terima dan sudah saya amalkan. . .
        Skrng lagi menunggu blsan guru tentang wirid asmaul husna.data diri sudah sy kirim ke email guru. . .

        Ya ALLOH berilah guruku kesehatan sekeluarga.jadikanlah beliau orang yang slalu bahagia,amin yarobbal alamin.

        Wassalam wr wb

    • iya, sama dengan pengalaman sy saat meditasi kemarin. ketika mata tertutup saya melihat penampakan wajah bayi, yang sy lihat mata si bayi itu begitu bening dan jernih bagai tanpa dosa. cakep bgt bayi itu.

  414. Ass..

    ki mohon di ijinkan n di restui untuk mengamalkan ilmu yang ki ajarkan di blog ini..

    matur nuwun

  415. Ass.

    Mohon ijin dan ijazahnya untuk mengamalkannya ki.
    Semoga Ki umar dan keluarga selalu diberkahi oleh Allah SWT.

    Wass.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth :
      @Gus Herman, @Misja, @Amex, @Rizal : Silahkan diamalkan sesuai tuntunan dan tatatertib yang ada. Semoga apa yang menjadi harapan anda sekalian dapat lekas terwujud.

      Aamiin

  416. Assalamu ‘alaikum wr wb..
    Alhamdulillah riyhadoh pembuka hijab yg ke 2 sudah selesai.saya mohon bimbingan/petunjuk ki guru apa yg harus saya lakukan.semoga tuhan YME mencurahkan rahmatnya kepada kita warga rasa sejati,khususnya ki guru & fam.
    Wasalamu’alaikum wr wb…

    • Tes tingkat kepekaan batin anda dalam kehidupan sehari-hari. Sambil dilanjutkan mengamalkan amalan berikutnya.

      Semoga bermanfaat

  417. Assalamualaikum wr.wb KI

    mohon ijin untuk mengamalkan

    salam

    haris

  418. assalamu’alaikum ki Umar..
    salam perkenalan,sy jg mhn ijin unt insyaAllah mengamalkan amaln sholawat yg ada di blog ki Umar..
    semoga Allah SWT memberi berqh tercapainya hajat rmhtg kami..
    bersama an jg sy mengirim email kpd ki Umar,insyaAllah berkenan membalasnya..
    terimaksh, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan manfaat ilmu Ki Umar..

    wassalam..

  419. assalami alaikum ki, maaf sblmya ki,
    alhamdulillah saya sudah melaksanakan ritual ini ki, tapi rapalan niatnya berbeda dgn yang aki tuliskan di blog, apakah saya harus ulangi ritualya lagi,?
    mhon pencerahanya ki,,,, terimakasih,,,

    • Bila sudah terasa tuah manfaatnya, silahkan lanjut ke amalan berikutnya.

  420. assalamualaikum ki…
    mohon izin untuk belajar dan mengamalkan ilmu2 disini

  421. assalamualikum ki..

    mohon izin untuk mengamalkan ilmu2 aki…

    terimas kasih

    wasalamualikum…

    • sekalian minta kontak person aki
      facebook atau nomer hp…

      terima kasih,

  422. Ass..
    Ki saya mohon ijin mengamalkan semua ilmu yang Ki tulis di blog ini.
    Terima kasih

  423. Mohon izin untuk mengamalkan ki

  424. mohon ijin untuk mngamalkan amalan ilmu njenengan ..dan mohon di ijinkan mnjalin silaturaim..

  425. assalamualaikum mohon ijin ki mengamalkan ijazah yg ada di blog 🙂

  426. assalamualaikum..

    ki umar.. saya mohon ijin buat ngamalin ilmu ini dan keilmuan yg ada di blog ini.. semoga ki umar mendapat pahala yg berlimpah dari Allah Tuhan YME.
    al fatihah..

    mohon doanya ki.. biar mantap dan barokah.. hehe..

    trimakasih..
    rizki.

  427. ass wwwb mhn ijin ngamalken sedanten wirid ingkang wonten,lan nyuwun doanipun mugi2 waget ngamalaken kanti ikhlas

  428. Asalamualaikum Ki umar saya mohon ijin mengamalkan ilmu pembuka hijab.. Semoga Allah snantiasa memberi rahmat dan ridhonya kepada ki umar.. Matur ksuwun kiumar

  429. Saya sudah mulai mutih dihari yg pertama.. Selepas buka ke 2 anak sy jadi rewel smua.. Yg 1 3bln yg 1 3.5thn.. Pas sekitar jam jam 6 sore.. Terdengar suara wanita yg menjerit anak sy yg brumur 3.5thn sepertinya ikut mendengarkan.. Apa itu yg membuat kdua anak sy rewel ya ki…

    • Salam

      @Yth,Suta :
      Bersamaan dengan tulisan ini saya berikan ijazah & doa restu amalan Ilmu Pembuka Hijab untuk anda amalkan, semoga bermanfaat dan memberkahi kehidupan anda sekeluarga.

      Monggo silahkan diulang ritualnya, insyaAllah aman.

      Nuwun

  430. Salam sejahtera Ki….dengan ini sy mohon izin untuk memulai niat dan dilanjutkan dengan upaya untuk mempelajari ilmu ghoib,sebab itu sy mohon restu dari Ki Umar Jogja . Wassalam… terimakasih..

  431. assalamu’alaikum ki

    mohon ijin untuk mngamalkan ilmu yg ada dalam blog ini sebelumnya terima kasih, mhon doanya

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth :
      @Haris, @Wind, @Azrin, @Noto, @DewiRetno, @Husaini, @Luruh B, @Byan G, @Rizki, @Mustain A, @Tayo, @Hadi P : Silahkan diamalkan sesuai tuntunan dan tatatertib yang ada. Semoga apa yang menjadi harapan anda sekalian dapat lekas terwujud.

      Aamiin

  432. Asslkum wr.Wb
    salam bwt ki umar…
    Saya ingin mengamalkn ilmu” yg tlh ki umar paparkan dg tata cara yg ad,
    di awali dg sayyidul istiqfar tiap subuh+sore hti q jg tenang,n jd kngen am ibadah,pdhl sblmx mlz bgtz…
    Yg mw saya tanyakan,
    1.Puasa selasa,rabu ,kamis,ap selasa+rabu x dh blh tdr stlh lwt jam 12 dan sesudah bc doa x
    2.Skrg saya amalin sayidul istiqfar,dh mta izin kmrn tp bl0m dlz ,mgkn ki umar lg sbuk, selasa kliwon depan ap blh n bnr saya ngamalin,doa pembuka hijab dan asma’ sir dlm waktu yg brsamaan, mohon dblz y ki,

    • Wa alaikum salam wrwb

      1. Selasa, Rabu : boleh tidur selepas tengah malam (setelah baca wirid). Malam Jumat tidak tidur sampai pagi.

      2. Doa Pembuka Hijab dan Asma Sirr boleh diamalkan bersamaan dalam satu wirid-an.

      Selamat mengamalkan.

  433. Assalamualaikum ki umar.. Ini pengalaman sy dimalam yg kedua, sy solat mutlak 2rokaat yg biasa sy amalkan, sehabis itu sy solat hjt 2rokaat dan mengamalkan pembuka hijab.. Pas wirid saya mendengar suara hewan bebek ramai sekali.. Pdhal di skitar rumah ga ada bebek sama sekali dan telinga terasa pekak rasanya seperti menyelam dlm air yg dalam dan berbunyi nging3.. Dan ini sy menginjak hari ke 3 malam terahir saya harus melek sampai pagi.. Dan Yg saya rasakan Dari buka sampai sekarang badan terasa anyeb seperti ga ada rasanya apa2.. yg jelas, kalo dlm bahasa jawa saya bilangnya anyeb… Apa yg hrs sy lakukan.. Mohon penjelasanya..

  434. assalamualaikum ki umar mohon ijin mengamalkan dan mohon diterawang apakah saya harus puasa weton dulu dan saya mengucapkan banyak terima kasih

  435. Assalam mu’alaikum Wr Wb….
    Ki saya mohon Ijin untuk mengamalkan ilmu Pembuka Hijab ini Ki..Sebelum Ki umar Balas Coment saya ini,,,saya tdk berani mendahuluinya Ki…Semoga Ki Umar cepet Balas coment saya ini…
    dan tidak lupa Alfatiha buat Ki umar dan sekeluarga….sebelumnya saya ucapkan terima kasih….

  436. Assalamualaikum Ki,

    mohon izin dan restu dari Ki untuk saya amalkan Ilmu Pembuka Hijab, Solawat Nurridzat, Asma Sirr serta Ismu Azhom Imam Ghazali. buat pengetahuan Ki, saya amalkan amalan-amalan tersebut setiap kali selesai solat 5 waktu.didahului dengan istighfar, solawat, dan alfatehah utk Rasulullah, Syeikh Abdul Qodir dan Syeikh Sulthon Murahiddin Gusti Amat..apakah kaedah saya ini bisa membutuhkan hasil?mohon pencerahan dari Ki Umar.

  437. Assalamualaikum ki umar..
    alhamdulilah saya dapat pencerahn dari ki umar setelah membaca argumen ki umar !mohon bibimnganya y ki !umar!semoga puasa ku lancar tolong doa ki umar semoga ilmu pembuka hijab menjadi amalan bagi kehidupan saya dan bermanfaat bagi saya ! dan terimakasih buat ki umar semoga allah memberikan kesehatan kepada ki imaragar sehat selalu!amiin al fatiah!!!!!!!!!!!————————–

  438. Ki umar alhamdulillah.. Tadi malam sy mendengar langsung suara seperti ledakan yg sangat keras diatas rumah saya.. “dung”!!! Ga tau apa ki.. bukan halilintar bukan batu yg dilempar keatap rumah aku.. Sy langsung keluar rmh dan ga ada apa2.. Klo pake batu pasti dah ancur atap rmh dan eternitnya.. Mhon penjelasanya ki..

    • Salam

      Ijazah baru saja saya berikan (simak dikolom diatas), Silahkan ritual diulang kembali, insyaAllah aman & tiada gangguan ghaib lagi.

      Nuwun

  439. assalammualaikum,mohon diijazahkan ilmu pembuka hijab ini kepada saya,semoga allah merahmati ki umar dan umat nabi s.a.w seluruh alam

  440. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @M.Abu Bakar, @Hazizul S, @Ujang/Hendrik, @Noradzman B : Silahkan diamalkan sesuai tuntunan dan tatatertib yang ada. Semoga apa yang menjadi harapan anda sekalian dapat lekas terwujud.

    Aamiin

  441. HARI inisaya melek sampe pagiguru… mohon doanya… semoga doa pembuka hijab manjeng ke saya… maturnuwun ki umar/

  442. Ksuwun sanget ki.. Salam takzim

  443. mohon nanya ki umar. saya 2kali mimpi mengendalikan mendung dengan asma siir.. trus saya praktekan ternyata ALLAH menjadikan saya bisa menghalu mendung am menariknya… Apakah itu artinya ki..
    semoga ALLAH pinaring rahmat kagem guru…

    • kulo nuwun guru,

      saya jg mau share / berbagi pengalaman:
      1. malam ke2 mewirid asma maharaja, tidur, bermimpi sy bertarung dng tukang sihir tp ilmu tkg shr itu tidak berfungsi kpd sy krn selama bertrng dgnya sy sambil menahan nafas
      2. mlm ke3 bermimpi cwk yg sgt sebel sm sy tb2 dlm mimpi itu sgt mencntai sy.
      dr situ sy menyimpulkan bhwa asma maharaja bisa didayagunakan utk point 1 & 2, dan jg jg kemampuan diatas sdh manjing kedalam diri saya. Amin.
      kesimpulan lainnya adalah bahwa asma ini adalah asli.

      wa alaikum salam wr wb.

      • Salam

        Ada kalanya sebuah petunjuk ilmu datang melalui mimpi. Boleh jadi isi mimpi tersebut adalah cara yang tepat untuk mengamalkan Asma Maharaja khusus bagi anda pribadi.

        Nuwun

  444. owh gtu ya guru,,
    jadi ada kslahan dlm tatanafasnya,,
    ehehe,,

    mau nanyak lg guru, mpun jenu2 njeh qlo tangleti,
    maklum taseh bayi ilmune,, bhkan mgkn tasih janin
    ehehe

    kira2 dalam dri saya ini, sudah ada yg manjing ndak d antara wirid2 yg saya lakukan sa’at ini,

    dan insllah saya akan slalu tetep istiqomah untk lbh mengasah wiridan saya,,

    mlihat dari berbagai crita2 yg d alami oleh temen2 saya, dari mulai ada yg kna gangguan2 smpai anaknya linglung, dan baru saja kmrin ada temen yg lg kena kiriman pedang kusi(sudah brkarat) dsblah pinggung, ada jg yg ksurupan dtambani, dpageri jinya msh jg bs masuk, dan banyak lg kjadian mistis2 yg lainnya,,
    ingin rasanya saya, lbh memahami, lbh mendalami lebih menguasai ilmu hikmah, agar bs membantu mreka2 yg lg membutuhkan,

    oia guru,, cuman skdar tanya,,
    kira2 ada garis kturunan ilmu hikmah ndak, dari mbah buyut saya, ,,
    kalo smisal ada gmn cranya supaya saya bs seperti beliau,,
    ntu kalo ada,,

    m0h0n petunjuknya guru,,

    m0h0n ma’af kalo bnyak nanyaknya n banyak curhatnya,,
    ehehe

    smuga guru snantiasa dberi kshatan dan kslamatan scra lahir batin Oleh gusti kang murbeng dumadi, agar bisa mencapai apa2 yg d harapkan oleh guru

    Amin amin ya robbal ‘alamin

    malem jum’ah, malem yg pnuh berkah dan d kabulkan doa seorang hamba

    nuwun

    • Salam

      – Bukan mempermasalahkan benar atau salahnya, tetapi efek yang ditimbulkan. Tanpa guru pembimbing bukankah bermain-main dengan nafas malah dapat berakibat mencelakan diri anda sendiri?

      – Mengenai garis keturunan itu saya tidak mengetahuinya. Tapi saya rasa bila sudah memutuskan untuk serius belajar ilmu hikmah keghaiban / supranatural alangkah baiknya bila fokus dengan penempaan diri pribadi, bukan mengharap tuah dari trah keturunan. Dikhawatirkan malah nanti mudah disesatkan oleh Khodam yang mengaku-aku sebagai leluhur.

      Nuwun

  445. Assalami’alaikum wr wb.
    Smoga Ki Umar berkenan mengijazahkan ilmu2nya juga kpd sy, yang Insya Alloh diawali dengan “ilmu Pembuka Hijab”.
    mohon ijin untuk mengamalkannya Ki …
    Smoga Ki Umar dan Keluarga selalu tetap dalam lindungan Alloh SWT, aamiiin …
    sebelumnya sy haturkan banyak2 terima kasih.
    Wassalamu’alaikum wr wb.

  446. Assalamu’alaiku Warahmatullohi Wabarokatuh
    maaf..ki kalau mau ngamalin ilmu pembuka hijab ini…awalnya sama ga seperti diwirid harian baca dulu tawasul ki???
    mhon penjelasannya ….dan izin kan saya untuk menjadi murid ki, dan ingin mengamalkan wirid ilmu pembuka hijab dulu.
    terimakasih.
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

    • Boleh saja diawali dengan tawasul.

  447. asalamualaikum..mohon izinya ki untuk mengamalkan ilmu-ilmu yg ada di blog ini..

  448. Ass…
    Ki mohon restunya,untuk dpat mengamalkan ilmu pembuka hijab ini..
    Wss..

  449. Ass Wr Wb

    Mohon izin dan doa restunya ki untuk mengamalkan ilmu pembuka hijab ini dan mohon ijazahnya ki agar ilmunya mudah meresap dan di pahami kegunaannya
    terima kasih ki
    wass wr wb

  450. sent al fatihah bwt guru…

  451. ikhlas dan sabar adl kunci ilmu sejati

  452. Assalamu ‘alaikum wr wb..
    Karena saya cinta rosulullah saw, ijinkan saya untuk mengamalkan puasa sholawat anuridzat.semoga tuhan melimpahkan rahmatnya kpd ki guru&fam.alfateha buat ki guru, sent…
    Wasalamu’alaikum wr wb..

  453. Assalamualaikum Kyai Umar

    Saya (Wawan) mohon ijin untuk mengamalkan ilmu Al-Fatihah dan ilmu-ilmu lainnya yang mendukung.
    Terima kasih .. Wassalamualaikum..

  454. Assalamualikum Kyai Umar,

    Saya ( Winarno ) mohon ijin untuk mengamalkan ilmu Al-Fatihah dan ilmu-ilmu lainya yang mendukung.
    Terima kasih…. Wassalamualaikum….

  455. sy mau tanya untuk ngelmu menjadiguru kenapa bisa linglung dan ada problem dalam pembicaraan sehingga bicara agak nyambung trima ksh

  456. assalamualaikum guru..
    saya mau tanya, saya ingin mengamalkan amalan pembuka hijab ini tapi istri saya saat ini sedang hamil.. apakah ilmu ini berpengaruh atau tdk terhadap kandungan istri saya.
    mohon penjelasannya guru.

  457. asalmaualaikum kyai umar,.
    saya fais sya ingin sekali ki untuk mengamalkan amalan pembuka hijab ini,. supaya daya tngkap saya cepat menerima ilmu pengetahuan,.dll,.
    mohon do.a restunya ki

    wassalamuailalikum,. wr.wb

  458. Mantap tenan,seperti Ki Umar inilah yang layak punya predikat PAHLAWAN.Mau membantu sesama tanpa imbalan uang.Dia punya penghasilan sendiri dari pekerjaannya sebagai dosen.
    Saya (harusnya anda juga) tidak setuju kalo para politikus baik yang BENER maupun yang NYLENEH di kandidatkan sebagai pahlawan….

    PAHLAWAN= Berkorban untuk rakyat dan tidak dibayar
    Presiden sukarno dan Presiden suharto bukan pahlawan,melainkan seorang pekerja karena dibayar negara…..

  459. ass.

    Bagaimana kabarnya guru?semoga tetap dbrikan ksehatan dan rahmat-NYA.Guru saya mau bertanya krna saya kirim mail sdh 2 mnggu tpi blm dblas,tpi saya memaklumi alasnny kq guru,Ada yang ingin sya tanyakan k guru:

    1.Guru pernah blang kl ad tanda2 khodam dlm amalan sya krna rsa pusing dan panas yg sya rsakan setelah wirid,ttpi alhamdllah atas izin allh skrg sdh gk terasa pusing lgi guru,cmn skrng stelah wirid badan sya sering sekali merasakan hawa hangat,itu krna apa y guru?krna khodamnya msih ada atw hanya energi dlm tubuh sja yg sdng aktif??

    2.saat meditasi skitar jam 1.30 sya merasakan sensasi yg anh guru,pikiran sperti mengambang,tidak tidur tpi jga tidak sadar,kmudian slruh bdan sya terasa ad aliran listrik kecil,seprti tersengat listrik namun tdak lma,sensasi itu hilang.Sbnarnya apa yg trjdi pda sya guru?dan knpa sya ini tdk pernah bermimpi kl sdng tdur,pernah satu kali sya bermimpi memiliki seorang bayi,namun hanya skli itu sja dhri selanjutnya smp skrng sya tdk pernah bermimpi lgi.

    3.Saat mencoba meraga sukma sensasi yg sma terjdi guru,sperti ada sengatan listrik namun cman dbagian kaki.Tpi setelah itu tdk terjdi apa2?sdh 2 kali sya cba nmun sma sja..msih gagal.

    Maaf y guru kl pertanyaan sya terlalu bnyak,sbnarnya bnyak yg ingin sya tanyakan kpda guru krna bnyak hal2 yg blum sya mngerti.Mohon doa nya guru agr ap yg mnjadi hajat sya supaya terkabul..

    untuk guru ku ki umar Alfatihah 3x…..sent

    Nuwun

    was.

    • Sepertinya double posting, sebab saya pernah menjawab pertanyaan serupa dihalaman lain.

  460. BLH GK SAYA MENGAMALKAN

  461. Ass . Wr Wb. mhn ijin untuk amal kan ini ….. mudah2an dapat bermanfaat bagi saya dan orang lain ………

  462. asalamualaikum wr. wb

    saya wahyudin nohon ijin untuk mengamalkannya.

    Wassalamualaikum

  463. Assamu’alaikum…

    mohon ijin untuk mengamalkannya ijazah ya…
    mohon doanya agar bisa berhasil…
    trimakasih..

  464. Assalamu’alaikum wr wb…
    Salam hormat sy buat ki guru & salam kenal buat warga rasa sejati.semoga saja tuhan selalu melimpahkan nikmat sehat,rahmat kepada kpd kita smua warga rasa sejati.khususipun buat ki guru.alfateha buat k i guru.,send….

    Saya ucapkan trima kasih kpd ki guru.lewat rasa sejati ini telah mengubah hidup saya:
    1. menjadi lebih tenang(enjoy) menjalani kehidupan ini.
    2.sholat lebih nikmat yg tadinya bolong2 skrang full 5waktu.
    3.ada rasa kangen untuk wiritan.

    _Oia ki guru saya mau tanya,_
    1.setiap wirid asma sirr diserang rasa ngantuk kayak orang kena sirep?
    2.kalo mau tidur ahir2 ini saya mendengar ledakan di dlm rumah. 3.waktu saya wirid asma sirr ada ledakan di dalam rumah.tapi mertua saya yg dengar.setelah saya cek memang benar tembok rumah gompal.apakah ini efek asma sirr apa kebetulan saja?
    Kami berharap ki guru tidak bosan membimbing saya.jikalao ada salah saya mohon maaf.

    Wsalamu’alaikum wr wb..

    • Wa alaikum salam wrwb

      1. Kalau demikian, sebaiknya dibaca wirid pendek saja, cukup 3 kali sesuai tuntunan.

      2, Segolongan Jin tidak menyukai perubahan diri anda yang secara spiritual beranjak semakin meningkat (taat dalam beribadah & tenang dalam menapaki kehidupan).

      3. Jika sudah terjadi berulang kali, apakah masih dianggap kebetulan?

      Salam keselamatan dan sejahtera semoga senantiasa terlimpah untuk anda dan keluarga.

      Nuwun

  465. Assalamualaikum Wr Wb….
    Yth, Ki Umar

    Saya (Dedi) mohon izin untuk mengamalkan Ilmu – ilmu yang ada di Rasa Sejati, terima kasih.

    Wassalamu’alaikum Wr Wb,

  466. asmualiakum,wr,.wb
    ki perkenalkan saya rully dari bandung,..mohon restu untuk mengamalkan pembuka hijib

    trimkssih ki

  467. asalamu’alaikum ki mohon ijin tuk ngamalin ilmu pembuka hijab mohom restu agar manfaat dunia/akhirat amin

  468. ki umar saya sdh mngmalkn ritual pmbuka hijab tp gagal melekan ki, insyaallah akan mngulagi d bulan depan ki, mhon do’a restunya. saat ini do’anya saya baca stlah sholat jg syayidul ighstifar dan ismu adhom.ki sktr 2 mggu yg lalu saya krim email ki mhon d cek ki……maturnwun ki. alfatehah kagem ki umar. lan salam knal untuk para sdulur rasa sejati…

  469. Oh ya ki hbis puasa trz pke krja,kok mlah kdinginan msuk angin . .

    • Salam

      Dalam pandangan supranatural, hal demikian bisa saja terjadi saat selesai masa-masa ritual. Biasanya tidak lebih dari 3 hari akan segera normal kembali. Tubuh ragawi butuh penyesuaian akan perubahan medan energi ghaib. Tapi memang tidak setiap orang mengalami rasa demikian.

      Dari pengalaman anda, maka akan mengerti apa yang pernah dialami oleh Muhammad SAW saat pertama kali menerima wahyu. Ketika badan beliau tiba-tiba mendadak menjadi menggigil.
      Ini bukan bermaksud membandingkan, namun hanya sekedar memberi pengetahuan rasa. Apa yang kita alami tentu kadarnya belum apa-apa jika dibandingkan dengan pengalaman spiritual beliau para Nabi & rasul.

      Nuwun,

  470. ass,wr.wb
    ki mohon ijin dan bimbingannya untuk mengamal,

  471. yth. Ki Umar Jogja,,,sebelumnya saya sudah pernah belajar dan mengamalkan sebuah ilmu yg di berikan guru saya,,lalu saya menemukan blog rasa sejati ini dan saya berniat mengamalkan ilmu yang ada di blog ini dan cepat atau lambat saya ingin menjadi pewaris juga..
    mohon ijin dan bimbingannya ya, Ki…

    • Salam

      Alangkah baiknya bila anda tetap berkonsultasi dulu dengan guru anda sebelumnya. Jika telah ada doa restu darinya, silahkan amalkan ilmu-ilmu di RasaSejati ini.

      Nuwun,

      • trima ksih ya ki, atas sarannya….
        ijin sudah diberikan oleh guru saya sebelumnya…
        saya sudah mengamalkan amalan yang ada di blog ini ki.. seprti pembuka hijab,Sayyidul Istighfar,Ismul a’zhom,dan Asma’ Sirr serta wirid2nya juga..
        insya Allah bila tidak ada halangan, akhir bulan ini saya ingin menjadi pewaris resmi…
        mohon bimbingannya ya ki…
        terima kasih..

  472. Assalamu ‘alaikum…
    Yth. Ki Umar Jogja
    Saya mohon ijin untuk mengamalkan Doa Pembuka Hijab.
    Dan mohon untuk menerawang saya serta petunjuknya mengenai amalan yang sudah saya lakukan.
    Nama saya Parno, ttl : 21 Nop. 1977, hari : Senin Kliwon.
    Mohon petunjuknya untuk pengembangan diri saya ke depan kaitanya dengan religi dan supranatural diri saya. Karena saya senang dunia supranatural, tapi belum menemukan jalannya.
    Atas petunjuk Ki Umar, saya haturkan banyak terima kasih.
    Wassalamu ‘alaikum….

  473. salam sedulur ki

    mau nanyak..apakah dalam menjalani suatu ilmu kejawen atau ilmu-ilmu kebatinan wajib dibimbing oleh seorang guru…apakah semua ilmu bisa diamalkan dengan diri sendiri tanpa bantuan seorang guru,,,

    • Salam

      Tidak ada yang mewajibkan demikian. Tetapi saya rasa lebih baik bila tetap dibimbing oleh seorang Guru. Agar lebih aman dan cepat berhasil. Istilahnya dengan peranan guru akan mengurangi trial error selama masa pembelajaran. Tapi tetap diingat bahwa Guru sejatinya hanya pembimbing, bukan pemberi keberhasilan.
      Monggo, disimak di artikel : Peran Guru.

      Nuwun

  474. ki umar saat berbuka poso mutih bolehkah merorok?

  475. assalamualaikum ki..mohon ijin mengamlkan ilmu pmbuka hijab ki, yg akan saya niati hari serlasa bsok ki…seblme saya sdah pernh minta ijin kpd ki umar untk mngamalkan amalan aura yusuf..tp mnurut saya alangkah baiknya saya ngamalkan ilmu pmbuka hijab dulu ya ki…mohon petunjuk ki
    smoga ki umar sekeluarga senantiasa dalam lindungan YME ..amin

  476. Assalamualaikum Ki,

    Saya mau tanya..untuk puasa mutih..
    hari khamis (malam jumaat) nggak boleh tidur…
    buka puasa hari khamis tu macam mana?….buka waktu maghrib juga ke.

  477. assalamualaikum,mohon ijin dan restunya agar mampu untuk mengamalkan amalan diatas semoga bermanfaat untuk diri saya dan orang lain dunia dan akhirat.semoga amal ki umar bermanfaat dan mendapatkan balasan dari ALLAH SWT.amien.

  478. assalamalakum ki umar mohon ijin dan doa nya besok selasa saya akan mulai puasa untuk pembuka hijab ,trimakasih ki wasallamualakum

  479. assalamualaikum,,,mohon doa restunya ki umar,mau ngamal pembuka
    hijab,terimakasi ki…wassalamualaikum

  480. ass..wr.wb ki.
    salam sungkem hormat dumateng ki umar yg di beri pemahaman dan rahmat dateng ALlah swt, amiiin.
    saya mohon penjelasan dan pituduhnya ki.
    saya sudah menikah slama 7 bulan dan tinggal bareng mertua, tp ada sedikit masalah ki, mertua saya sering datang ke orang pinter buat masalah kerezikian, lah menurut ” orang pinternya” rizki mertuaku yg seret itu di karenakan hari lahir istriku yg sama dgn bapak mertuaku ki, jd katanya kami harus misah..kalau rizkinya mertua lancar lg, akibatnya aku dan istri di diemin sama mertua seolah ingin kami pergi tp kami blm mampu bt beli rumah sendiri, padahal kami mencukupi kebutuhan kami sendiri.apa bener demikian ki,..mohon penjelasanya ki. kami jd sedih dan bingung jadinya. mohon doa restunya saya ingin mulai usaha sndri agar berhasil, dan saya agar di beri pemahaman dan ilmu, terima kasih untuk penjelasan, pituduh,dan doa restunya

    • Wa alaikum salam wrwb

      Interaksi manusia satu dengan yang lainnya memang dapat memberi efek yang berdampak kepada kerejekian & karir. Bila bicara dari sudut pandang supranatural hal ini disebabkan karena subtansi energi kehidupan bawaan sejak lahir tidak selaras dengan orang lain disekitarnya, baik itu orang tua, mertua, teman, rekan bisnis, saudara atau pasangan hidup (suami/istri).

      Untuk menjawab permasalahan anda, tentu saja harus dilakukan deteksi terlebih dulu. Sebab saya tidak bekerja berdasarkan “katanya” si A atau si B, tetapi berdasarkan atas hasil deteksi pribadi.

      Nuwun,

  481. assalamualaikum ki umar hari ini hari pertama saya puasa untuk pembuka hijab mhn doa nya ki mg bisa mengambil hikmah dari amalan ini ,wassalam

  482. ass.wr.wb.
    guru ku ki umar saya mau bertanya,bgaimana cara melawan rasa takut akan makhluk gaib?krna rasa takut tersebut telah membuat hati saya tidak tenang,seakan berhrnti melangkah pada tujuan.bgaimna cara menenangkan diri sya yang khawtir ini guru,pdahal belajar ilmu ghoib kn nantinya juga an ktemu penghuni dunia ghoib tersebut…skrg sya perbanyak bca istighfar & sholawat nabi untuk menenangkan diri sya,namun kurang bgitu terasa khasiatnya,,di siang hari semangat belajar itu membara sedangkan ketika malam saat waktu yang ditunggu2 tlah tiba yaitu sepinya rumah krna sdh pda tdur sya malah merasa takut..

    Mohon wejangannya guru supaya saya bisa kembali meneruskan perjalanan mncari kbenaran yang haq,dan semoga guru dan sekeluarga selalu diberikan kesehatan dan limpahan Rahmat-Nya,mohon jgan bosan2 untuk selalu membimbing sya dan pra sedulur Rasasejati y guru,krna kami masih butuh banyak bimbingan dari guru…

    Untuk guru ki umar dan sekeluarga alfatihah…sent

    • Salam

      Mengatasi rasa takut seperti itu bukan dengan cara dihindari, tetapi harus dihadapi. Langkah awal coba evaluasi diri lebih jauh, apa sih yang sebenarnya anda takutkan dari makhluk halus? Apakah karena wajahnya, suaranya, ulah jahatnya atau yang lain.

      Yang perlu disayangkan adalah bila ketakutan itu hanya karena imajinasinya belaka sebab mungkin terlalu banyak nonton film horor, yang notabene film seperti itu malah tidak mendidik dan bahkan menyimpang dari kenyataan ghaib yang ada. Namanya saja film, sekedar sebagai hiburan semata, maka tidak selayaknya dipikirkan serius dalam kehidupan nyata 😀

      Langkah selanjutnya temukan alasan bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan, sebab rasa tunduk & takut hanya kepada Tuhan YME saja. Dengan disertai amalan Doa-mantra akan menambah rasa yakin akan kebesaran & kekuasanNYA.
      Setelah itu berlatih untuk akrab dengan gelapnya malam sendirian. InsyaAllah nanti rasa takut itu akan hilang.

      Nuwun

      • matur nuwun guru atas wejangannya,memang biasanya saya gk takut guru cuman aneh nya pas mlm it tiba2 ada rsa khawatir krna banyak suara gaduh dari rumah sebelah pdahal gk ad org yg nempatin.sekarang lagi lanjut ke amalan sholawat annur-dzat,mohon doa restunya guru..

        salam katestran,

        Rahayu

  483. Asswrwb.kulonuwun Ki Umar….mohon doa restunya untuk aku amalkan.dari putra pemalang.

  484. ass.wr.wb.
    alhamdulillah stlah ki umar memberi izin dan doa restu pd pengijazahan umum .mk hari ini selasa kliwon hari pertama puasa mutih untuk ritual amalan ilmu pembuka hijab dengan tekad yg kuat doakan agar berhasil amin..terima kasih ki umar
    wassalamualaikum wr.wb

  485. Ki bagai mana menjalankan amalan agar berhasil..,

  486. ass.ki umar
    ma’af ya boleh mwiridkan dulu utk amalan ilmu pembuka hijab nya ternyata utk melek saya blm kuat hanya bertahan 9 jam insyaALLAH utk melek akan saya latih dulu kemudian bolehkan mewiridkan sayyidul istigfar,ismul a’zham asma sirr dan sholawat nur idzat agar hfal dan meresap dalam ingatan dan hati .istilahnya utk yg ringan dulu ya ki umar dan sambil melati melekkan hehe..
    terima kasih

  487. Ki mohon ijin mengamalkan…

  488. Askm. . . . .
    Ki aku minta do’a nya mudah-mudahan aku dengan mengamalkan do’a ini Allah bisa membukakan otak aku menjadi cerdas,amiin.
    Wslm. . . . .

  489. Assalamu’alaikum…
    ki mau tanya. apakah puasa mutih itu harus dengan guru??
    klu tanpa guru gmn?

  490. Assalamu ‘alaiku….
    KI… Tolong ijaasahkan saya untuk mengamalkan ilmu ini- supaya pinter lahir & bhatin ki… (tapi mau atur waktunya dulu yg pas)
    Saya berharap setelah menjalankan ini, akal pikiran saya tambah cerdas menyelesaikan pekerjaan&masalah- Bhatin saya tambah tajem, Amiinnn….

  491. boleh minta no hp dan email ki

  492. Asslmu’alaikm wr.wb.
    Ki izinkan saya blajar ilmu ini…?

  493. Assalamu alaikum warkhmatulohi wabarokatu..’ ki mohon doa restu saya menjalani ritual puasa mutih ilmu pembuka hijab dan mau tanya ki di waktu puasa malam membaca doa tersbut 27 x apakah sebelumnya harus mengamalkan wirid dahulu.. Tolong ki.. di jawab supaya menambah wawasan saya..dan saya tak lupa mendoakan ki umar mendapat pahala dari Allah swt yg luar biasa amin, asswrbr…

  494. assalamu’alaikum

    sy mw crta sdkt tntang pngalaman sy ki
    dan sy mau tanya serta minta saran pada panjenengan ki

    bgini ki sy slama ni sring mlakukan sprti meditasi,tp smbl dzikir dlm ht.n stiap kali mlakukan tu udara dsktar tbuh sy rasax kq jd dngin?.yg prtma trasa dbagian dada trus kskujur tbh sy jg mrasa dngin..tapi knpa kq brkringat?..kadang2 jg dbag blakang kepala trasa kyak brat skali (bhs jwa:kemeng) dbag leher smpe kpala bag blakang,knp kq bs bgt ki?

    mohon sarannya ki…
    Trima kasih sbelumnya ki

    assalamu’alaikum

  495. Asalamu alaikum ki.. Mohon doa restu ki..besuk malam selasa sy melakukan ritual puasa pembuka hijab ki..mohon maaf ki.. saya masih ngambil ijasah umum maka dari itu saya mohon di izini melakukan ritual puasa.. dengan ini doa allfatiah kami aturkan kepada ki umar sklarga matur nuwun asalamualaikum…

  496. Tulisan ini sangat bermanfaat sekali…..

  497. Assalamu alaikum..ki..mohon doa restunya ki… malam ini aku mulai ritual puasa semoga berhasil sampai katam 3hari ki.. Alfath kami atur kan kepada ki umar nuwun

    • Semoga apa yang menjadi hajat anda lekas dapat terwujud, atas berkat ridho Allah ta’ala.

      Aamiin

  498. ass..
    Numpang nanya Ki,misalny kita puasa Mutih,boleh tidak qt Merokok saat buka/sahur puasa ny Ki?
    Terima kasih Ki sebelum ny..

  499. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Sblumnya mnta maaf ki, mau lancang brtanya (padahal saat ini kan yang d layani hanya pewaris):
    1. Saya mau mengulang ritual pembuka hijab, kalo’ ngamalinnya mulai selasa LEGI boleh ga’, Ki? Krn ptunjuk di atas kan hari selasa, rabu, kamis, tapi koq saya lihat pada komentar; ritual d mulai selasa pon atau kliwon. Alasan saya mngamalkn hr selasa legi adalah agar meleknya malam jumat wage skaligus mngamalkan asma’ kurung (weton saya jumat wage).
    2. Pada ‘ijazah umum 2’ (sekarang kayaknya sudah d hapus) aki menyarankan saya supaya tidak melakukan puasa mutih hingga tiba umur 21thn, sbenarnya ada rahasia apa to Ki? Maaf prtanyaan ini agak lancang karena memprtanyakan nasihat guru (seharusnya khan lakukan saja)….

    Terima kasih banyak Ki, atas bimbingannya slama ini….

    Nuwun,

  500. assalamualaikum
    pak kiyai,minta diizinkan saya mengamalkan doa dan ilmu yang diajari dan dinyatakan di sini. terima kasih kiyai

  501. Kalo’ boleh saya mulai ritual malam selasa legi ini, ki….

  502. assalamu alaikum ki, mohon izin untuk mengamalkan ilmunya… semoga bermanfaat bagi saya, mulai malam ini saya amalkan ki, mohon doa restunya.

  503. Assalamu alaikum Wr. Wb.ki.. malam ini aku mulai menjalani ritual puasa mutih ilmu pembuka hijab, mohon doa restunya ya ki…semoga berhasil sampai katam 3hari.
    Alfatihah 3 kali kami atur kan kepada ki umar.

    Matur nuwun ki…..

  504. apakah ada dasarnya amalan tersebut dari Alloh dan Rosul????!! semoga kita terhindar dari syirik, bid’ah, khurofat dan tahayul … amin! by: Genius modrn telah tiba …

  505. Assalamu alaikum ki umar,tlg sy diijajahkan krn sy insyaallah dlm minggu dkt ini akan ngelakonkan amalan pembuka hijab ini,sy di sumatra asahan tpt nya ki,jdi sbelumnya mohon maaf dan mohon doanya wassalam awal.

  506. Ass,ki umar mhon izin n ijzhny ki untk mngmlkan ilmu pmbka hijab ini,sya duwi winarno dah 2x mhn izin tpi blm jg ada blsnya n sy kirim email 2x blm jg ada blsnya? Mhon ptnjuknya ki apakh sy bisa amalkn/ritual puasa mutih pmbuka hijb ini ki,bila hutng2 puasa rmdhn yg kemarin blm sy byr?Sedang sya akn “nglakoni”puasa mutihny yg insyALLAH selasa besok ini yg jg bertpetan dg weton sya ki, “slasa kliwon”?Mhon pencerhanya ki?? Wsslm.

    • Salam

      Bayar dulu hutang puasa Ramadhan anda tahun lalu. Baru amalkan ilmu-ilmu hikmah ini.

  507. sya niatkan ingin mengamalkan nya mlm in guru,,,
    mnta izin dan doa restu njenengan,,,

  508. ass,,ki kalau puasa mutih,kalau minum kopi & merokok bolh ga? Mhon pncerahan’a & mhon ijin mengmlkn untk ssama,sbagian keilmuan yg ada diblog aki,maturnuwun,slam hormat.

  509. Assalamualaikum Ki, mohon ijin dan bimbingannya untuk mengamalkan ilmu ini

  510. assmlkm.wr.wb,ki umar yang di rahmati allah,mohon bimbingan,pencerahan ny guru,orng yang bebal ini.
    awal blan kmren aq dah puasa pembuka hijab mutih tpi dri hari senin,malam jum’at msih puasa buka puasa pagi hari. melek ktidran jam 4an,maaf guru gak sesuai tuntunan.boleh lajut ke amalan slawat nurit zat guru?
    O iya Siank kemaren dah kirim donasi 350.999 igin ikut jadi pewaris.ijazah+ke ilmu an nya harus nugu brapa hari minggu guru?
    Nuwun

  511. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Ki Umar, sy sdh nyelesaian puasa buka hijab. apa perlu diulang lg puasanya? seandainya boleh diteruskan ke amalan berikutnya, amalan apa yg baik untuk saya?

    terima kasih atas perkenan ki umar menjawab.

  512. nuwun ki umar

  513. ass wr wb ki umar terima kasih ntuk informasinya sangat membantu bagi saya kususnya, dan saya mohon izin untuk mengamalkannya. oia saya uda sering kirim komentar namun belum pernah ada yang di balaz, terima kasih banyak ki umar.

    salam
    iyan

  514. Assalamu’alaikum Wr.Wb
    salam hormat,salam kenal &salam takzim katur ki umarjogja. Saya ingin sekali belajar ilmu gaib dari dulu tapi tidak ada guru pembimbing. Sekarng saya telah menemukan guru pembimbing lewat blog trcinta ini. Mohon ijin untuk mengamalkan ilmu2 yang ada disini. Insya Alloh saya akan mengamalkan ilmu pembuka hijab selasa nanti. mohon restu dan bimbingan dari guruku ki umar. Semoga Alloh selalu melimpahkan rahmatnya untuk panjenengan. Sebelumnya saya ucapkan matur sembah nuwun.
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

  515. assalamualaikum wr.wb
    ki saya sebenarnya masih awam tentang ilmu gaib.. tapi yang membuat sya ragu untuk mempelajarinya yaitu takut ilmu dan amalan ini menyimpang dari ajaran Rasulullah saw_ dan takut tersesat..
    tetapi sebenarnya dalam hati, saya tertarik dengan ilmu gaib.. karena setelah membaca sedikit artikel ki umar_ kelihatannya bukanlah amalan yang menyimpang ajaran islam..
    tolong dijelaskan ki..
    sebelumnya matur nuwun 🙂
    Wassalamualaikum wr.wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan anda simak semua wacana yang ada di blok ini, kemudian silahkan disimpulkan sendiri. Kami yakin anda termasuk yang memiliki akal & hati nurani yang hidup.
      Jika dianggap baik silahkan diamalkan, bila dianggap buruk silahkan ditinggalkan saja.

      Nuwun

  516. assalamualaikum wr wb,,
    mau tanya ki sekalian mohon doa restunya..
    1.saya mohon ijin mengamalkan doa pembuka hijab disertai ritualnya utk selasa depan.tetapi jumat wage minggu dpn adl weton saya.lebih baik saya ngamalin ritualnya puasa weton dahulu atau pembuka hijab dahulu..??
    2.misalkan yg sy amalkan pertama puasa weton disertai asma’ kurung,,utk wirid harian apakah hrs nunggu ritual pembuka hijab dan ritual sholawat an nuuridz zat.soalnya menurut kurikulum ilmu asma’ kurung merupakan urutan ke-5 .sedangkan menurut ki umar utk ritual puasa hrs diberi jarak minggu/bulan.
    demikian pertanyaan sy mohon penjelasan ki..wassalam wrwb..

  517. ki.. semalam saya sholat istiqarah sesudah isya untk minta petunjuk Allah masalah amalan di blog ini.. malamnya saya mimpi, dalam mimpi itu ada bisikan untuk sujud dengan hening, dan saya ingin sekali melakukannya… hingga terbangun jm.2.27.. setelah teringat bisikan itu saya memutuskan sholat istiqarah lagi, dilanjutkan hening sambil konsentrasi (meditasi)

    awalnya tdk terlihat apapun., kemudian setelah beberapa menit, muncul sinar biru berpancar layaknya kembang api_ hal itu berlangsung sekitar 1mnit.. stelah itu menghilang lagi.,, itu pertanda apa ya ki?

  518. Assalamu’alaikum ki,
    saya masih sekolah kelas 3 smk,dzikir untuk menghadapi ujian supaya dapat lulus dan untuk menghilangkan sifat malas itu apa ya, .
    Wasalamu’alaikum….

  519. Asalamu’alaikum ki umar. . .
    Semoga slalu d berikan rahmat dri Alloh. . .
    Insyalloh minggu ini saya mau mengamalkan ilmu pembuka hijab ini. . . .saya mohon ijin dan do’a restu dri ki umar dan smoga menjadi ilmu yg barokah dan brmanfaat buat saya dan orang lain. . . . Trima kasih

  520. Assalamu’alaikum, wr.wb, smg keberkahan selalau diberikan bagi Ki Umar dan Kluarga, Aamiin. Sebelumnya sy sudah minta ijin untuk mengamalkan do’a dan sholawat, sy juga sudah mengamalkan sayyidul istighfar. skrg sy ingin sekali mengamalkan Ilmu Pembuka hijab dan setelah saya baca2 komen2 diatas, ada beberapa hal yg masih perlu saya tanyakan agar sy lebih mantap dan siap dalam pengamalannya :
    1. Dikatakan puasa mutih mulai maghrib sampai maghrib hari berikutnya berarti puasanya 24 jam ? bolehkan pd tengah malam minum air saja?
    2. Pada malam harinya apa di haruskan untuk meditasi ? mengingat saya belum bisa meditasi (krn klu memejamkan mata pasti saya tertidur), apakah boleh hanya diisi dengan sholat malam, do’a dan dzikir saja ?
    untuk sementara sekian , mohon petunjuknya dari Ki Umar agar sy makin mantap mengamalkan ilmu ini, Trimakasih

  521. asslkm.wr

  522. Bapak guru yang saya hormati…saya ingin mengamlkn ilimu pembukahijab…jujur saya belum pernah mempunyai guru spiritual…baru ini sy menemukan di internet…dari smp saya sering puasa senin kamis hingga umur saya sekrang 28 th…bpk guru saya mohon bimbingannya dalam mengamalkan ilmu pembuka hijab ini sebagai lankah awal saya untuk nantinya bisa mengamalkan ilmu2 yang lain…saya ingin dengan mengamalkan ilmu ini bisa membawa manfaat di dunia dan di akherat nanti…pak guru saya mohon bimbingnnya….tgl lahir sy 1161083 senin legi….tolong diberi bimbngan ya pak..krn saya selalu tidak dibalas komentar saya..sy tau pak guru sangat sibuk…terimakasih.semoga allah membalas kebaikan pak guru

    • Salam

      – Selamat mengamalkan ilmu-ilmu RasaSejati, semoga senantiasa bermanfaat dan memberkahi kehidupan anda.
      – Jika sulit berinteraksi di blog, silahkan berkonsultasi via email saja sesuai tatatertib yang ada di blog ini. InsyaAllah, setiap email akan dibalas.

      Nuwun,

  523. Assalamualaikum Guru…:)

    *makanya kok sy kepingin buka blog rasasejati, tryt lg ada Guru..^^

    Salam kenal untuk sodara sejati semua.._/\_

  524. Makasi rasa sejati .
    Semoga saya bisa melaksanakan amalan ini degan baik . Aaamin

  525. Mohon ijin untuk mengamalkan ki ilmu pembuka hijab ini
    ki kalau boleh saya minta di terawang, saya pernah mempelajari ilmu hikmah asmaul husna yang memiliki 7 tingkatan, tapi saya hanya berhasil mencapai tingkatan ke 6, tingkatan awal dan pembukanya dengan wiridan YA ALLAH, YA HAYYU, YA QOYYUM, YA ‘ADZIMU, YA RABBAL ‘ALAMIN, apakah ilmu itu masih menempel ki, soalnya sudah bertahun-tahun tidak saya lakoni lagi ki (tidak diwirid)

  526. Assalamualaikum,
    Saya ingin tahu lebih lanjut mengenai hal hijab mata ini. sebab sya ada seorang yang mengaku dia boleh benda2 di alam ghaib. sekarang saya dah jelas padanya hal hijab bukan senang seseorang yang boleh perolehinya. oleh itu ingin le

  527. assalamu’alaikum ki
    mohon maaf sebelumnya…saya mau nanya puasa mutih itu hukumnya apa ki? dosen fiqih saya mengatakan kalau puasa mutih itu bid’ah. mohon penjelasannya…. nuwun

  528. Malam pertama gagal… ketiduran jm23.30_
    tapi saya tdk akan menyerah 🙂
    kalo nonton tv ampe lebih tengah malam gampang, tp kalo dzikir sampe tengah malam susah bgt., setan ga bisa tinggal diam_ astagfirullah…

  529. assalamu’alaikum ki..
    saya mau bertanya_ kalau hari senin puasa weton (puasa biasa), kemudian selasa rabu kamis puasa mutih pembuka hijab… boleh gak?
    terimakasih atas jawabanya..
    semoga ki umar sekeluarga senantiasa sehat wal’afiat_

  530. assalamualaikum…ki umar mohon izin untuk diijazahkan dan diamalkan buat sy ki…insyaALLOH nanti mau malam mulai ki…mohon bimbinganannya ki umar. sebelumnya saya ucapkan terima kasih ki. wassalamualaikum.

  531. sy mohon ijin mengamalkan insya allah malam ini saya mau mengamalkan….

  532. assalamu’alaikum . . .
    ki saya sdh bulat tekadnya untuk ngamalin ilmu pmbuka hjab dl bru ke syidul istigfar sy jg sdh mnta ijsah sam ki umar
    yg sya mau tnyakan adlh . .
    yg d mksd tngah mlm itu jam 12?? atw jam 3?? krn sy jga bngung bdn sya scra otmtis bgtu msk jam 11 psti tdr dan psti bngung d jam 3 mhn bimbinganya ki saya ga mau stngah” dlm berguru . . smua aturan d rasa sjati jika d laksanakan scra bnr insya allah mnju kbaikan jd mohon bimbinganya ki . .

  533. Assalaamu’alaikum wrwb,ki Umar saya mhn ijin dan sekaligus do’a utk mengamalkan ilmu pembuka hijab…Semoga Allah SWT senantiasa memberkati kehidupan ki Umar sekeluarga atas kerihlasan ki Umar

  534. ass.wr.wb ki izinkan saya mengamalkan semua ke ilmuan di blog ini.

  535. Asalammualaikum wr.wb.. ki Umar nepangaken kulo supriyanto nyuwun ijin lan pangestunipun, insya ajeng ngamalken ‘Ilmu HIJAB’..matur nuwun.

  536. Assalamualaikum Ki Umar
    Saya minta izin mengamalkannya+ijazahkannya
    Ki saya selalu dibilang sama teman bahwa ada makhluk ghaib yg mau tinggal sama saya apakah itu benar?

  537. assalamu’alaikum ki umar . .
    saya mulai puasa hari ini dan mdah”an hijab di antara saya dngn alam ghaib d angkat olh allah SWT mohon do’anya ki dan mdah”an bln maret saya akn jd pwaris rsa sjati mohon bimbinganya ki slm t’azhim dari saya yg bakhil ini

    • insyaAllah, semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi harapan anda.

  538. jka sudah mengamalkan apa mata batin kita terbuka dan dapat melihat makhluk halus? thx 😀

    • Itulah salah satu harapannya, yaitu terbukanya hijab. Bila bagi anda melihat makhluk halus itu dianggap masih terhijab maka boleh saja dipakai sebagai parameter keberhasilan amalan Ilmu Pembuka Hijab ini. Dan untuk diketahui dimensi ruhani itu bukan hanya dimensi makhluk halus (JIN). Setiap pejalan ruhani memiliki hijab tersendiri yang hendak disingkapnya, itulah tujuan adanya amalan ini.

      Nuwun

  539. Assalamu’alaikum Ki Umar…..salam kenal, saya seorang Guru sekolah yang ingin NYANTRI dateng panjenengan ( ingin jadi pewaris ) gimana caranya Ki.. ? mohon dibalas Ki

    • Monggo, silahkan simak penjelasannya di halaman IJAZAH RESMI

  540. Dua hari lalu saya koq bermimpi melihat photo Ki Umar. Terima kasih Ki. He.he.he. Mau mengecek apa Ki. Sayangnya Ki Umar tidak mengajak Mas Deri & Mas Rian yah datang dalam mimpi tersebut.

  541. Assalamu’alaikum Wr. Wb
    salam bahagia untuk ki Umar jogja
    ki saya sudah melaksanakan puasa 7 hari berturut turut untuk mendalami ilmu pengasihan Aura Yusuf,
    dan alhamdulillah sudah ada perubahan dari segi fisik da nmateri
    trus saya mau bertanya bagaimana agar Aura Yusuf dapat selalu terpancar diwajah saya dan tertanam di dalah hati saya ?? adakah cara cara khusus
    mohon petunjuk dari ki umar jogja
    maturnuhun…..
    wassalamu’alaikum Wr.Wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Alhamdulillah, kami turut senang mendengarnya. Untuk menjaga agar tuah amalan Aura Yusuf ini tidak pudar dan agar semakin bercahaya maka jagalah amalan sebagaimana telah kami sebutkan diatas. Antara lain, setiap tanggal 15 bulan purnama himpunlah energi alam semesta dimalam hari yang indah. Keindahan bulan dan cakrawala dimalam hari itu sudah tidak terbantahkan, semua orang baik pria maupun wanita mengakui keindahannya. Begitu pula dengan bau harum minyak wangi, setiap orang menyukainya. Bahkan nabi Muhammad SAW pun menyukai wewangian (salah satu dari 3 hal yang disukai Nabi saw – al hadist). Dalam pandangan supranatural energi keindahan itu dapat menyatu dengan diri kita yaitu bila dikehendaki melalui niat sugesti yang kuat.

      Salam sukses selalu untuk anda.

  542. Mhn izin mengamalkan Ilmu Pembuka Hijab Ki Umar Jogja.
    Sesuai Kurikulum Ilmu, inilah yang akan saya amalkan terlebih dahulu.
    Smoga jika telah tiba waktunya, saya bisa menjadi penerima Ijazah Resmi. Amien… ^^

  543. Assalamu’alaikum Wr. Wb
    Salam kenal buat Ki Umar… Semoga sehat selalu..

  544. Assalamualaikum,.pamuji rahayu Ki Umar,.nyuwun pangestu ndèrék ngamalken elmunipun!.maturnuwun.

  545. ass.wr.wb…
    gimana niat puasanya ki….?????

  546. maaf ki banyak nanya, amalan pembuka hijab ini ga pake tawasul… ????

  547. assalamuallaikum ki mohon doa restu dan bimbingan ki umar selasa bsok saya mohon ijin mengamalkan amalan pembuka hujab ki semoga sekeluarga di beri keslamatan dunia khirat amin…

    • Teriring doa restu untuk kelancaran dan kesuksesan ritual anda. Aamiin

  548. assalamuallaikum wr,wb. Guru yang saya hormati saya mohon izin dan doa restunya insyaallha tgl 6 maret mendatang saya hendak melaksanakan royadhoh ilmu pembuka hijab……semoga saya d beri kelancaran dan keberhasilan agar semua hijab yang ada pd diri saya bisa terbuka ,amin.

    • Teriring doa restu untuk kelancaran, kemudahan dan kesuksesan ritual anda.

  549. bismillah, nyuwun ijin ngelampahi, meniko amalan. nyuwun restunya

  550. Assalamualaikum wr wb Ki Guru Umar.
    Besok Selasa-Rabu-Kamis, tgl. 6-7-8 Mar 2012 saya akan menjalai ritual Puasa Mutih dlm rangka mengamalkan wirid Ilmu Pembuka Hijab.
    Mohon do’a restu Ki Guru. Semoga saya bisa menjalankannya dg baik.
    Barokallahu’adzim… Al Fatihah 3x utk Ki Guru.
    Wasalam…

    • Assalamu’alaikum ki.. Salam kenal dari sy 🙂
      ki kalo misalkan hanya membaca doa’a saja boleh tidak ??

  551. assslsmualaikum, qobiltu, mohon ijin mngamalkannya. mohon ijin dan doa restu ki umar. smoga bisa bermanfaat bagi saya.. oiya ki, katanya kalau sudah kebuka, bisa membuat pagaran badan sendiri, apakah benar itu ki…..

  552. Yth. Ki Umar,-
    Saya memperoleh izin dari Ki Umar untuk mengamalkan ilmu-ilmu di Rasa Sejati ini pada tanggal 14 Januari 2012, namun baru kemarin melaksanakan ritual puasa mutih. Rentang waktu yg cukup lama itu karena mengikuti petunjuk Ki Umar untuk mengkaji dan mempelajari ilmu-ilmu yg ada di Rasa Sejati ini berikut diskusi-diskusi para sedulur semuanya. Setelah dirasa cukup maka dengan niat dan tekad, saya melakukan puasa mutih, sayangnya ritual melek-nya kurang sempurna karena dalam posisi duduk diam sempat tertidur sebentar walaupun tidak lama sadar kembali. Dari diskusi-diskusi yang saya baca dalam sanggar Rasa Sejati ini, saya ingin menanyakan beberapa hal Ki:
    1. Banyak sedulur yg mengalami seperti saya (sempat tertidur saat ritual melek), namun oleh Ki Umar tetap diizinkan melanjutkan mendawamkan Sayyidul Istighfar, Izmul Azham, dan Asma Sirr. Apakah saya juga boleh melanjutkan mendawamkan Sayyidul Istighfar, Izmul Azham, dan Asma Sirr? Kalau boleh, apakah tata caranya sama dengan ilmu pembuka hijab dibaca setiap selesai sholat atau diamalkan sebagai wirid harian (pagi dan sore saja)? Mohon petunjuk Ki Umar amalan tersebut sebaiknya dibaca berapa kali?
    2. Sebagai usaha untuk mengendalikan nafsu makan, saya ingin melaksanakan puasa senen – kamis. Bagaimana menurut Ki Umar?

  553. Maaf Ki Umar, ada yang terlewatkan.
    Dalam ritual puasa mutih, saya tidak mengalami fenomena-fenomena yg aneh. Hanya saja ketika melaksanakan puasa mutih pada hari ketiga, dari punggung turun ke pinggang hingga paha rasanya pegal sekali. Sampai saat menulis postingan ini pegalnya masih terasa. Mohon penjelasana Ki Umar…

  554. asallamualaikum wr,wb
    guru yg saya hormati,hm m sungguh tidk mudh melakuka ritual melek . 2 x sudah sya mlakukan rtual melek untk asma kurung, dan pmbka hjab td malam dan dua duanya KO alias gagal total sungguh tdk semudah yg saya byng kan , apalgi smalam stelh bca mantra niat melekan sma mantra betah melek sblm isya tdk lma kmudian mata lngsung terasa berat dan pdih minta mrem, mungkin krna kndisi bdan dan stamina sudah agk turun dan siangnya jg g tdur jd bru melek sampe jm 10 aja penglihtan dah mengabur ,saking g kuatny saya doping pke kopi itm he he maf guru agk sdkt nakal tp hasilnya ttp ja g ngaruh bberapa mnit kmudian saya KO dah. dan trbngun jam 11.45 akhrnya, stlah tdur itu mata lngsng fresh lg namun rtual sdh gagal jd saya lngsng slat hjat sja smbl menunggu buln muncul untk melakukan rtual doa ysuf itupun gagal blan nya ngumpt trus d blik awan.

    Oya ada sdkt cerita guru saat saya bca mntr niat , btah mlek ada sensasi merinding beberapa x muncul dr kpala trun k badan entah sensasi apha ? Selain itu saat muth kmrn saya cba blajar meditasi stelah solat smbl mengamalkn amalan pmbk hjb 3 x,rja istgfr ,isml adzom,dan ASR ,saya duduk bersila, bdan tegak dan tangan d ats lutut mata mrem smbl mengatr nfas seprt biasa t lma tbh saya bergetar dan sdkt dmi sdkt bndan saya kaya berayun k dpan dan k blakang ,namun aynan k blakang lb agk lbh jauh dan sdkt dmi sdkt bdan saya sepert d tarik ke belakang sampe miring dan hampir trjungkal ,pkr saya mungkn krna lpar jd bdn begtu ,tp smlm stlh slat hajat saya coba lg 2 x yg pertama saya ikutin maunya sampe saya terjungkal ke blakang dan posis kaki mash bersila krna pnasaran saya coba lagi d awali kaki bergtar dan kpala kyk cnut2 sepert skt kpala bdnpun mlai berayun dan mulai tertarik k blakang namun saya lawan sya coba condngin k dpan tapi tetep ktarik juga dan akrnya saya akhri takut jungkel lg ,sayapun rebhan d lantai saat bngun punggung saya pgel bngt dan pinggang kri saya skt kaya kna encok .kanpa ya guru? Mhon bimbingannya

  555. ki’ apa syarat tidk tidur semalaman bsa di ganti mohon penerngannya…..

  556. asalamualaikum maaf ki mau tanya kl puasanya di bulai dr hari rabu atau kemis gmn..? Bisa apa ngak itu.seumpamapas ke3hari nya pas hari weton. Tirimakasih sblum nya tlg di jwb ke email

  557. assalamualaikum,
    mhn izi utk ikut mengamalkan ilmuny ki,mh doa serta bimbinganny agar sy bs jd orang lbh baik lg,Amin
    wassalamm..

  558. Assalamu’alaikum Ki Guru yang mulia…..Ki Guru mohon restu saya pewaris yang akan melaksanakan amalan Pembuka Hijab….yang mau mohon trawangannya Ki Guru….apakah aura yang ada pada diri saya ? mohon bimbingannya…Wassalamu’alaikum Smoga Ki Guru slalu dalam naungan Hidayah dan Perlindungan Allah SWT. Amiin.