WAFAQ & RAJAH

WAFAQ, RAJAH & AZIMAT


Pengertian Rajah

Dalam bahasa Arab, Rajah biasa disebut sebagai Wifiq atau wafaq. Rajah adalah tulisan-tulisan yang mengandung energi ghoib, yang mana dengan kekuatan ghoib tersebut suatu Rajah dapat mempengaruhi keadaan lingkungan sekitarnya (manusia, binatang bahkan makhluk halus).

Tulisan Rajah dapat berbentuk huruf, angka, sandi, simbol dan gambar. Tulisan Rajah memang tidak seperti tulisan pada umumnya. Sebagian besar suatu Rajah hanya terdiri dari huruf-huruf dan angka-angka yang berdiri sendiri-sendiri, tidak menyusun suatu kata. Sehingga bisa dikatakan tulisan rajah tersebut tidak bisa diartikan dalam bahasa. Namun diyakini bahwa susunan huruf dan angka (rajah) tersebut mengandung atau bisa memunculkan kekuatan ghoib. Sehingga kemudian susunan tulisan-tulisan disebut Rajah.

Biasanya tulisan-tulisan tersebut merupakan tulisan kuno bernilai sejarah dan ada unsur mistisnya. Contohnya huruf Hijaiyah (Arab), huruf aksara Jawa, Cina, simbol-simbol, dan lain-lain sebagainya.

Tulisan Rajah bermacam-macam jenisnya, sesuai dengan fungsi atau kegunaannya. Maka Rajah bukanlah sembarang tulisan yang ditulis diatas selembar kertas atau kain atau media lainnya. Melainkan tulisan Rajah merupakan tulisan yang bernuansa mistis. Setiap coretan garis, simbol, sandi, gambar, huruf dan angka memiliki makna tertentu. Meski terkadang, bahkan banyak tulisan Rajah yang tidak dapat dimengerti artinya namun tulisan tersebut mempunyai makna.

Dalam Al Quran sendiri terdapat tulisan-tulisan yang oleh para ahli tafsir Quran tidak dimengerti artinya namun tetap diyakini mempunyai makna. Misalnya :

Kaaf Haa Yaa Aiin Shood, Yaasiin, Alif Lam Miim dan sebagainya.

Nampaknya Rajah lebih menekankan pada makna daripada arti. Suatu makna yang dikandungnya merupakan tujuan yang hendak dicapai oleh pembuatnya. Karena rajah memang dibuat untuk membantu memenuhi hajat keinginan seseorang.

Tulisan rajah yang telah ditulis di suatu media benda (kertas, kain, kayu, batu dll) kemudian benda tersebut biasa disebut sebagai Azimat. Suatu benda yang mengandung aura magis atau mempunyai kekuatan ghoib.

Untuk menyingkap tentang arti dan makna suatu Rajah dibutuhkan ilmu dan pengetahuan khusus, yang melibatkan hati dan rasa (Spiritual). Biasanya ini hanya diketahui oleh para ahli rajah dan paranormal.

Contoh Tulisan Rajah:

khatim Sulaiman
Rajah Sulaiman
khatim Sulaiman
Varian dari Rajah Sulaiman
Rajah tolak JIN
Rajah Jin tidak masuk rumah (by wongalus.wordpress.com)
Varian Rajah-rajah Hijaiyah
Varian Rajah-rajah Hijaiyah
rajahan kalacakra (by ki Sawung)
rajahan kalacakra (by ki Sawung)

Responses

  1. askum, apakah ada rajah atau semacamnya untuk proteksi tubuh?karena saya akan ke kalimantan untuk bekerja.maksh

    • Wa alaikum salam wr wb.
      Sebelum anda berangkat merantau, bila anda orang Jawa, maka lakukan ritual Mandi Bumi berikut ini. Semoga anda akan selalu sehat wal afiat, selamat lahir & batin selama di tanah perantauan, dimanapun anda berada.
      Tatacaranya:
      Sediakan air Laut sebanyak 2 botol (kira-kira 3 liter),
      Air hujan sebanyak kira-kira 3 liter,
      Air dari Kelapa hijau 3 biji,
      Air Sumur rumah anda secukupnya untuk mandi,
      Campurkan 4 air tersebut, kemudian gunakan untuk mandi. Bacalah Mantera ini 3 kali bersamaan ketika mengguyur badan: “Asalamualaikum. Niyat ingsun adus banyu bumi suci, raga suci, nyawa suci, sukma suci, dadi cahya nurcahya ya Muhammad cahyaku tan kena lelara, slamet, kersaning Allah”
      Bisa juga diganti dengan bahasa daerah masing-masing: “Asalamualaikum. Niat saya mandi air bumi suci, raga suci, nyawa suci, sukma suci, jadi cahaya NUR cahaya, ya Muhammad cahayaku, tidak akan kena sakit, selamat, dengan ridho Allah.”
      Untuk Rajah Proteksi Diri, tulis saja lafal basmalah sebanyak 100 kali dalam selembar kertas putih. Jika anda sanggup tulislah sebanyak 625 kali, khasiatnya akan lebih Dahsyat lagi. Ingat, sebelum dan selama menulis rajah harus suci baik badan, pena, maupun tempat. Mandi dan berwudhu terlebih dulu.
      Setelah selesai menulis, lalu bacalah kalimat basmalah sebanyak 313 kali.
      Akhiri dengan berdoa memohon perlindungan dan keselamatan kpd Allah SWT.
      Kemudian lipat rajah tersebut lalu selipkan di sabuk (ikat pinggang).
      InsyaAllah selama ditanah rantau anda akan selamat lahir dan batin. Kami turut mendoakan kesuksesan anda.
      Demikian jawaban saya, mohon maaf bila ada yg kurang berkenan dihati.
      Nuwun.

      • Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

        Salam Pamuji Rahayu Ki Guru dan Dulur sekalian…

        Ini jawaban yang sangat bermanfaat, bisa jadi tulisan kajian tersendiri ya Ki Guru…

        Di daerah asal saya juga ada ritual Mandi Bumi seperti ini. Arti bahasanya sama (menggunakan bahasa Madura halus). Namun lebih seringnya diselenggarakan untuk anak yang telah masuk dewasa atau setelah bersih dari proses sunatan. 🙂

        Sayangnya, sekarang sudah tidak banyak yang melakukannya. Dulu saya pernah dimandikan Kakek dan Bapak saya dengan ritual ini.

        Terima Kasih atas pembabarannya Ki Guru…

      • Ijin menulisnya juga ki umar

  2. ki saya mau tanya ,,, supaya rumah saya ngga di ganggu jin ,, atau arwah 2 gentayangan gmn ya ,,, soalnya ibu saya jadi sering sakit2,,, katanya arwah bp saya sering dateng,,, gmn nanganinnya.. tolong jawabnya ,,, bales ke emailku,,, so_dian46@yahoo.com… atau hp 081280223428,,,trimakasih

  3. Cara Pemagaran Gaib untuk rumah bisa anda baca di ILMU PEMASANGAN PAGAR GAIB di blog ini. Atau jika anda kesulitan / nonmuslim ikuti cara berikut ini. Ritual ini dilakukan di hari Jumat.

    Sediakan:
    Air Tanah / Sumur 1 ember.
    Air Laut 2 botol Aqua (kira-kira 3 liter)
    Air Cucian beras yang pertama kali akan dimasak dihari itu secukupnya.

    Caranya:
    Campurkan semuanya dalam ember.
    Hadapkan sinar matahari (hadap timur).
    Lalu berdoa memohon kekuatan dan perlindungan kepada Tuhan YME. Bila anda muslim, bacalah ayat Kursyi 25 x.
    Lalu siramkan di 4 pojok rumah, dan PEL seluruh lantai rumah dengan air tersebut.
    InsyaAllah semua JIN bakal menyingkir / pergi.
    Lakukan seminggu sekali, sampai tidak ada lagi gangguan JIN.

    TERAPHY UNTUK IBU ANDA:
    Sediakan:
    Air Laut sebanyak 2 botol (kira-kira 3 liter),
    Air hujan kira-kira 3 liter,
    Air dari Kelapa hijau 3 biji,
    Air Sumur rumah anda secukupnya untuk mandi,

    Caranya:
    Campurkan 4 air tersebut.
    Bacakan Mantera ini 3 kali:
    “Asalamualaikum. Niyat (ibu) ingsun adus banyu bumi suci, raga suci, nyawa suci, sukma suci, dadi cahya nurcahya ya Muhammad cahyaku tan kena lelara, slamet, kersaning Allah”
    Bisa juga diganti dengan bahasa daerah masing-masing:
    “Asalamualaikum. Niat Ibu saya mandi air bumi suci, raga suci, nyawa suci, sukma suci, jadi cahaya NUR cahaya, ya Muhammad cahayaku, tidak akan kena sakit, selamat, dengan ridho Allah.”
    Kemudian gunakan air trsebut untuk mandi ibu anda.

    Demikian jawaban saya. Semoga masalah anda ini lekas berakhir.
    Nuwun,

    • ass ki saya yadi salam kenal sebelumnya…ki langsung saja saya mau minta tolong saya punya teman dan dia selalu saja di ganggu oleh mahluk halus bahkan teman saya ini mau dia bawa ke alamnya katanya..mohon bantuannya ki kira -kira bagaimana cara menolong teman saya ini..sudah sekitar dua minggu dia terus terusan di ikuti oleh mahluk halus tersebut..bahkan kitaka di bacakan ayat ayat suci dia pergi tapi ketika lengah di masuk lg begitu terus terusan sampai sekarang..mohon bantuannya sekali lagi ki terima kasih sebelumnya..di tunggu jawabanya secepatnya hatur nuhun ki..oh ya kalo bisa tolong di kirim via email ya ki..maaf merepotkan..wasalam

  4. mas ini bisa masuk ke Syirik lho………….
    hati2

    • Terima kasih telah saling mengingatkan. Semoga Allah SWT senantiasa memberi hidayahNYA, agar kita tidak sampai terjebak dalam kesyirikan.

      Nuwun,

      • yg mngatakan syirik ya itu hak mreka..trgantung nawaitu kitanya aja dngan atas nama ALLOH ATAU BUKAN?..sama halnya kita TAHU..tapi BELUM TENTU TAHU.. iya toh..?

      • Salam pamuji rahayu,

        Syirik yang lebih tahu adalah Tuhan dan orang yang bersangkutan, sedangkan orang lain hanya bisa menilai dari perilaku luarnya. Maka saya kembalikan semua kesimpulan kepada diri anda masing-masing. Saya yakin anda semua disini adalah orang yang berpengetahuan dan memiliki dasar ilmu agama. Saya tidak akan memaksakan pendapat dan pemahaman saya kepada orang lain.

        Nuwun,

    • Mengapa musti dianggap syirik
      Menurut sy ajaran Islam kejawen adl hal luar biasa
      (sepuranipun bilih keliru maringi tanggapan njih ….)

  5. Assalamualaikum,wr.wb..
    Ada rajah/do’a untuk pergi mancing ga??,,agar hasil mancing lbh byk..ma’af dan trm ksh

  6. Assalamu’alaikum …
    Mohon Ijasah semoga bisa mengamalkan

  7. Wa alaikum salam wrwb

    @Ipunk: rajah mancing adalah tulisan basmalah yang ditulis secara taqthi. Ditulis di timbal atau pengapungnya.
    @YAFIS: Monggo, silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat.

    Nuwun,

    • ki , saya kan juga suka yang namanya supranatural, nah di rumah, saya banyak wifiq-wifiq. saya tulis di kertas kuning. tapi, menurut buku panduan harus di tulis di kertas putih,,,,
      PERTANYAANNYA : apa gg apa-apa wifiq tersebut di tulis di kertas kuning…?

      • Sebaiknya pelajari dulu ilmu wafaq. Agar tidak sia-sia apa yang anda kerjakan.
        Setiap media wafaq memiliki faedah sendiri-sendiri. Begitu juga dalam warna. Warna kuning biasanya digunakan untuk menghalangi pandangan batin dari orang lain. Biasanya terdapat pada rajah proteksi.

        Nuwun,

    • ki Umar Jogya,kira kira utk mancing supaya dpt ikan banyak ada amalannya tdk Ki Umar,sebel;um dan sesdahnya trimakasih Ki.

    • Tulisan taqthi gmn ki?

  8. Assalamualaikum Ki,
    Salam kenal dugi dalem,dalem nyuwun kaweruh arti rajah sulaiman.Menopo angsal dipun toreh (tatto)ing badan…
    Matur nuwun.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Bila anda muslim, jangan lakukan itu. Sebaiknya ditulis dalam media yang lebih baik, seperti kertas, cincin atau kain.

      Rajah Sulaiman merupakan simbol kekuasaan Nabi Sulaiman yang di anugerahkan Allah SWT. Sebenarnya jumlah huruf / simbolnya lebih dari itu, mungkin ada 19 simbol. Setiap simbol memiliki makna, bila mengkaji Khatim Sulaiman para ahli tidak lepas dari kajian Doa Jaljalut. Sebab Doa jaljalut lah yang mempolpulerkan Rajah Sulaiman ini. Bila ditranslite dalam huruf Arab modern maka setiap hurufnya akan mewakili nama Allah SWT (Asmaul Husnah). Perlu kajian panjang bila dijelaskan, untuk saat ini cukup sampai ini dulu, bila tidak malas ngetik nanti saya buatkan artikel khususnya. Hehe…

      Nuwun,

      Nuwun,

  9. assalamu,alaikum mohon ijin ki mengamalkan ijazah yg ada di blog

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  10. ki rajah sulaiman khasitnya apa? cara nulisnya bgaimana?

  11. salam kenal ki

    • Salam pamuji rahayu,

      Salam kenal juga. Terimakasih telah berkenan berkunjung di blog Rasa Sejati.

      Nuwun,

  12. salam hormat salam ta’zim katur ki umar jogja.
    Kimau tanya dulu ketika SMA kls-3 ,saat persami ±jam 3.30 ada tulisan shahadatain berjalan didepan saya ,lalu saya baca dan bacaan yg ketiga tulisan tersebut masuk kekepala ,dan pd pagi harinya napas saya sesak sampai ±1bln lebih sampai bdn saya kurus ,tpi alhamdulillah sembuh sendiri ,mohon pencerahanya ki…
    Matursuwun

    • Salam pamuji rahayu,

      Lupakan hal tersebut. Dalam arti jangan dimasukan serius dalam pikiran & hati. Abaikan saja. Sebab semakin anda sering menganggap serius kejadian semacam itu lama-lama anda bisa gila. Saya pernah mengalaminya. Efeknya seperti kondisi anda itu.hehehe… Sebabnya adalah karena pondasi spiritual kita saat itu belum mapan.

      Oleh sebab itulah saya tidak suka isyarah ghaib semacam itu, dan tidak suka memiliki prewangan ghoib (khodam JIN). Meski ada sisi positif (manfaatnya) namun lebih banyak sisi merugikannya. Semakin menjauhkan diri dari kodrat sebagai manusia.

      Ketajaman batin adalah potensi diri, bisa digali dan dikembangkan tanpa butuh kehadiran Khodam. Mungkin bagi sebagian orang, ini adalah pemahaman yang “asing”. Sebab biasanya para pengamal ilmu ghoib identik bahkan divonis bersekutu dengan Khodam JIN. Jika mendengar tuduhan seperti itu saya cuma tertawa kecil saja.Hehe…

      Hanya mereka yang pernah memakan buah jeruk saja yang bisa menjelaskan tentang rasa sejati sebuah jeruk.

      Nuwun,

      • Assalamu’alaikum.wr.wb, salam kenal Ki Umar Jogja, saya baru bbrp hr ketemu blog ini & jg blog KWA, saya sbnrnya suka hal2 berbau spiritual, kebatinan, meski sy jg ingin tidak terjurumus dlm kemusrikan(mengagungkan benda/azimat/khodam dsb). Saya termasuk org yg sependirian dng Ki Umar, tidak suka prewangan gaib (jin).

      • Wa alaikum salam wrwb

        Salam kenal kembali. Terimakasih telah berkenan berkunjung di blog Rasa Sejati. Semoga ada manfaatnya.

        Itulah perlunya kajian ilmu, agar bisa memahami ilmu dengan lebih dalam, tidak mudah terjebak vonis sesat dan terjerumus syirik.

        Nuwun,

      • Alhamdulillah… sama, demikian pemahaman saya Ki Guru Umar. 🙂

        Baru saja di group facebook sedulur sanggar RasaSejati ada yang bertanya dan sharing, sebagian respon sayanya begini:

        “pemahaman saya bersaksi bahwa sebaik-baik azimat dan/atau rajah adalah jasad manusia. dan azimat dan/rajah utama adalah hati/rasa yang hidup dan menghidupkannya.”

        Adapun yang ditulis diluar tesebut, adalah bentuk pemahaman yang benar pula. Dan semoga menjadi penarik kebaikannya. Pemahaman saya ini juga berimplikasi pada pemahaman saya tentang khodam dan isyarah ghaib yang kasar (bentuk, penampakan, bisikan telinga pada telinga, dan sejenisnya).

        Mohon maaf jika sekiranya kurang tepat Ki Guru, hanya sekadar menyampaikan sepemahaman saya. Mohon petunjuknya.

        Terima Kasih,

      • asalamualaikum ki. nama saya joko prasetyo
        ki saya minta tolong pd anda sekiranya saya punya teman jin yg bs menampakan wujudx.pa bs ki. trimakasih m,f jk da tlisan yg gk sopan wasalam ki

  13. Maturnuwun ki ,saya setuju sekali dg ki umar ,sampai umur yg ke-30 inipun kakak2 ,saudara2 saya menagtakan saya ini lugu tor wagu haha..10x .wawasan pemahaman spiritual bisa dikatakan tdk ada sama sekali adanya ,ya apa adanya pengalaman pribadi saya.hihi..11x
    Sugeng rahayu

  14. punten ki. umur fisik saya memang sudah setengah abad, tapi usia spiritual saya masih setingkat tk. mohon bimbingannya ki. nuwun

  15. asslamualaikum ki..

    nuwun sewu bade tumut ngrepoti niki kulo wonten perlu ki mslah asmara kulo remen kale tiang istri(cewek) nanging cewek.e niki pun gadah pacar ananging cewek.e niki ketingale tresno kale kulo di sisi laen cewek niki pun di pelet kaleh cowok.e,,kulo tresno bnget ki(cinta mati)kale cewek niki,,pripun enngeh ki supoyo cewek niki dados cewek kulo sepenuhnya,,soale cewek niki taseh gandeng kaleh cwok liyo,,kulo pengen tresnone cewek niku nmung kannge kulo.
    nyuwun tulung enggeh ki niki kulo mpun mumet bnget mikir ke mslah niki……

    nuwun.

    wassalam….

    • Wa alaikum salam wrwb

      Sebenarnya yang kena “pelet” itu anda.

      Nuwun,

      • 😀

        * maaf Ki Guru, saya jadi ikut nyengir membaca jawaban Ki Guru ini.

      • 🙂

  16. saya pernah dengar untuk memaksimalkan hasil rajahan diantaranya adalah harus mengetahui kawakibnya sendiri ……. maksudnya apa ya Ki Umar …. matur suwun…..

    • Salam pamuji rahayu,

      Disesuaikan dengan ilmu perbintangan atau Falakiyyah. Misalnya sa’at Zuhal, Mustary dan sebagainya. Biasa dipakai oleh Arabic magic (Timur Tengah). Sedangkan dalam Mistik Jawa lebih cenderung memakai filosofi waktu yang sarat dengan mitologi pewayangan dan leluhur seperti yang tertera dalam kitab Primbon. Misalnya saat Senin PON, Wage dan sebagainya. Demikian sebatas yang saya ketahui.

      Nuwun,

      • 1. jadi tidak berlaku yaaa…ki ilmu kawakibnya kalau di jawa…..
        2. tetapi kita kan masih menggunakan rajah 2 timur tengah…….
        atau kalau sudah masuk kejawa maka khodamnya bisa beradaptasi…..
        maaf ki banyak nanya ……salam rahayu……

      • Salam pamuji rahayu,

        Bukan tidak berlaku, buktinya banyak juga spiritualis Jawa yang tetap memakai metode Falakiyyah sebagaimana praktisi supranatural Timur Tengah. Hanya saja Jawa memiliki budaya tersendiri (sinkretis budaya Arab dan Jawa) sehingga sebagian praktisi supranatural Jawa mengadopsi Wafaq Timur tengah dan dari ayat suci, tetapi dibuat memakai tatacara budaya Jawa. Dan sebagian yang lain tetap mempertahankan budaya mistik lokal (Rajah Hanacaraka).

        Nuwun,

  17. Salam rahayu ki umar n sedulur semua wabil khusus @mas bodo(pengalaman sakitnya mirip dg saya hehehe)

    • Wa alaikum salam wrwb

      Lama tidak muncul Gus? Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan keluasan rizki oleh-NYA. Monggo, silahkan dilanjut..

      Nuwun,

  18. maaf nanya lagi
    1. jadi tidak berlaku yaaa…ki ilmu kawakibnya kalau di jawa…..
    2. tetapi kita kan masih menggunakan rajah 2 timur tengah…….
    atau kalau sudah masuk kejawa maka khodamnya bisa beradaptasi…..
    maaf ki banyak nanya ……salam rahayu…

  19. ternyata sudah dijawab…maaf ya Ki …..salam….

  20. apanya yg dilanjut kangmas? lha wong saya disini itu ngangsuh kok hehehe

    • Salam pamuji rahayu,

      weeh…seharusnya saya yang ngangsu kaweruh kepada panjenengan mas

  21. penanggalan hijriah nya apakah sudah benar …maaf….saya liat kok udah tgl 18 ya……atau saya yang salah……

    • Coba nanti saya cek di web induknya. Sebab penanggalan ini bukan asli bawaan dari wordpress, tetapi dari server lain.

  22. kalau kita berdua saling merendahkan diri, nanti bisa nyungsep kangmas hehehe, tapi alhamdulillah dan insya alloh hanya kpd alloh kita nyungsepkan diri kita bukan karena yg lain, bukan begitu kangmas

  23. alhamdulillah saya telah diingatkan kemudian ditolong oleh gusti alloh kangmas, karena saya mengamalkan suatu keilmuan yg tdk selaras dan sejalan dg dikir laa ilaha illalloh sehingga selama satu minggu saya mengalami sakit yg luar biasa hebat

  24. bahkan saya datangi seseorang yg mengaku muridnya nabiyulloh khidir, beliaunyapun tdk mampu,alhamdulillah saya gelontor dg al-ikhlas sehingga keluar dua gumpalan daging

  25. bersarangnya dua keilmuan tadi adalah dititik latoif kahfi dua jari dibawah susu kiri, kata istri saya sampeyan kok kurus mas sampai ketok balunge hehehe. salah satu keilmuan tsb adalah yg saat ini lagi booming, tentunya kangmas mengetahui keilmuan tsb dan saya mohon maaf apabila kangmas tersinggung, tetapi itulah yg terjadi pada diri saya

    • salam persaudaraan Gusbonex..

      Alhamdulillah anda dah kembali sehat… semoga pengalaman saudara menjadi tauladan dan teladan kepada kami semua… supaya kami berhati-hati mengambil dan menuntut ilmu…

    • Salam pamuji rahayu,

      @Yth.gusbonex
      Semoga anda sekeluarga senantiasa diberkahi perlindungan, kesehatan dan kesejahteraan oleh Allah ta’ala.

      InsyaAllah, saya tahu yang dimaksudkan. Dan tidak ada satupun permasalahan seperti ini yang menyingung atau membuat hati saya bergejolak. Biasa-biasa saja koQ Mas. Bukan karena sudah berkali-kali berbenturan dengan perbedaan pendapat, tetapi saya menyadari pengalaman ruhani yang dialami diri pribadi menjadi guru yang baik.

      Dari situ kita akan memetik hikmah yang dapat menjadi bekal untuk menentukan langkah dan keputusan dimasa yang akan datang. Oleh karenanya semua keputusan kembali kepada diri masing-masing.

      Tentu saja kita tidak bisa menyalahkan atau memvonis orang lain dan ilmunya. Hanya karena ilmu tersebut tidak selaras dengan pandangan kita. Ilmu perlu dikaji bahkan jika perlu juga diteliti. Agar mendapatkan kesimpulan yang lebih objektif. Sebab dunia supranatural masih samar, dan akan semakin gelap lagi karena dibumbui dengan mitos dan tipudaya.

      Misalnya pengijazahan ilmu dzikir atau doa selamat, ternyata oleh sang Guru juga disisipkan dengan khodam JIN kekebalan tanpa sepengetahuan diri sang murid. Agar saat kejadian betul-betul bisa selamat. Itu adalah salah satu contoh tipudaya yang saya maksudkan.

      Apapun niat tujuannya, tetap saja membawa dampak dikemudian hari pada diri sang murid. Seharusnya ilmu diajarkan dengan sejelas-jelasnya kepada murid yang bersangkutan. Sebagai murid juga bertanyalah maksud dan makna dari sebuah cara ritual, penyelarasan, pengisian, media-sarana-sesaji dan segala hal yang berhubungan dengan keilmuannya.

      Selain dikaji dari segi tatacara pengijazahan, suatu kejadian ruhani selama mengamalkan ilmu ghaib juga berhubungan dengan pondasi spiritual. Lebih mudahnya diartikan bekal pemahaman ilmu dan ngelmu. Termasuk juga pemahaman terhadap Khodam JIN dan segala hal yang berhubungan dengan alam ghaib. Tanpa disertai dengan pemahaman yang benar, kita lebih sering keliru dalam mensikapi suatu fenomena ghaib.

      Demikianlah cara saya dalam mengkaji dan mensikapi suatu fenomena ilmu ghaib. Hanya sekedar berbagi pengetahuan tanpa bermaksud menggurui panjenengan.

      Nuwun,

  26. salam persaudaraan juga mas nubuwwah semoga gusti alloh menjadikan kita sbg teman seperjalanan menujuNYA. dan matur sembah nuwun pada kangmas umar, peristiwa tsb telah menjadi cambuk(sungguh benar-benar saya dipukuli oleh kakak seperguruan pakai bambu) agar lebih mendekatkan diri kpdNYA dg dzikir laa ilaaha illalloh.

  27. bahkan teman saya lebih extrim lagi kangmas, dia mengamalkan ilmu menarik benda pusaka, kalau seminggu saja tidak menarik pusaka, bawaannya emosi lalu semua orang ditantangnya, kalau diladeni akan muncul secara nyata sebilah keris dipinggangnya.

  28. sekarang,krn sudah manjing/menyatu dzikir laa ilaaha illalloh dg dirinya, pusaka-pusaka tsb yg mendatanginya sendiri dan dia diajarkan segala keilmuan, seperti tembus tembo/kaca, ambil emas, terbang, berjalan diatas air dsb yg semuanya dari ayat-ayat al-qur’an tanpa dia memintanya

    • Salam pamuji rahayu,

      Pengalaman yang mengesankan. Saya pun berpandangan demikian, segala kemampuan dan kejadian diluar adat kebiasaan atau disebut sebagai kesaktian anggaplah sebagai bias, pantulan ruhani, jangan dijadikan tujuan dalam mengamalkan ilmu hikmah. Nanti malah bisa lupa kepada sangkan paraning dumadi.

      Nuwun,

  29. ya benar kangmas, kemampuan diluar adat kebiasaan hanyalah pantulan ruhani dan merupakan buah manis dikarenakan kita selalu hadir dihadapan gusti alloh dikala duduk,berbaring,berjalan,berakifitas, terutama dikala sholat serta mempunyai akhlakul karimah baik dihadapan alloh maupun pada makhluk ciptaanNYA(terutama ortu,istri n anak hehehe)
    salam welas lan asih

  30. salamualaikum ki umar joke jack art a..
    prmisi numpang nimbrung klo blh mw jd partisipan diblog ini ny ki..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan. Terimakasih telah berkenan berkunjung di blog Rasa Sejati.

      Nuwun,

      • assalamu’alaikum ki ,mohon izin curhat sdkit ki,saya sering mengalami kegagalan menjalankan usaha,rugi,kena ditipu,rasanya banyak hal yang selalu menghambat usaha saya padahal saya sd berusaha sebaik mungkin.mohon pencerahan dan solusi nya ki,terimakasih sblum ny ki.

  31. kya nya sy prnh baca dh tntang timbul ny ssuatu kmampuan dluar kbiasaan bagi mrk yg mnjalankn swtu amalan…itu hanya slh satu fase mnuju kmarifatan…klo ga slh namany ghurur alias tipu daya y ki?..

  32. kta tu buku sbnr ny sh udh bgs tp sngt dsayang kn bagi org2 yg sdh mrasa asik masyuk dtahap itu…padahl klo mrka mw msh ada yg lbh dr itu yg bs mrka dpt kn,,,yaitu samudra makrifat

    • Salam pamuji rahayu,

      Tema yang cukup bagus.
      Betul memang termasuk Ghurur, bisa diartikan tipudaya atau fitnah. Seperti juga halnya dengan dunia ini, harta, anak dan istri itu juga termasuk fitnah. Begitulah yang dijelaskan dalam Al Quran. Tetapi bukan berarti dijauhi apalagi ditinggalkan sama sekali khan?

      Bukankah anda juga bekerja untuk mencari nafkah/uang, beristri dan ingin memiliki anak. Semua itu kelak akan menjadi fitnah bagi anda, jika anda terjebak didalamnya. Yaitu terlalu cinta dunia, lebih cinta harta, pangkat, anak-istri daripada Tuhan YME. Kelak mereka akan menjadi fitnah bagi anda jika kehadiran mereka dalam hidup ini telah memalingkan diri anda dari Tuhan YME. Itulah pengertian tipudaya dalam menapaki kehidupan di dunia ini.

      Begitu juga dalam menapaki dunia spiritual, akan ada bias-bias pantulan ruhani seperti kejadian-kejadian diluar adat kebiasaan atau orang awam menyebutnya sebagai kesaktian dan karomah. Semua itu juga akan menjadi fitnah & tipudaya jika tidak bisa menghantarkan sang pelaku ilmu ke maqom (tingkat) ruhani yang lebih tinggi. Maka sering saya menekankan disini, tujuan belajar ilmu hikmah, melakukan ritual puasa, melek dsb itu bukan semata-mata menjadi kesaktian, khodam atau bisa ini-itu. Tetapi guna membentuk jati diri, menemukan Ingsun Sejati. Akhirnya menjadi insan yang ingat kepada kodratnya. Dan siapa yang mengenal dirinya maka ia akan mulai mengenal Tuhannya.

      Sedangkan dalam memakai ajimat, semua diniatkan sebagai sarana bertabarruk (memohon keberkahan) dari ayat-ayat dan Asma SuciNYA. Semoga bisa dimengerti,

      Nuwun,

  33. salamualikum
    ki sy mw tanya2 lbh jauh nh tntang zikir lathaif…
    ap sh manfaat ny?…
    kta ny ad titik2 trtntu yg hrs dstimulus y?…
    ap prlu bimbingan seorang guru mursyid atw dpt dlakukn sndiri?…
    soalny sy sdh gerah dgn suara2 atw bisikn2 negatif dlm hti n pikiran sy…gmn cara mmbunuh ny suara2 n bisikn tsb?…
    kta ny bs dgn zikir tsb y?…
    kta ny bs jg utk mmbunuh nafsu syahwat yg negatif?…
    mhn pnjlasa ny..
    trmksh

    • Wa alaikum salam wrwb

      Dzikir Lathifa dan Lathaif adalah tuntunan dzikir di Tarekat tasawuf. Maka sebaiknya untuk mengamalkannya dibimbing oleh Guru Mursyid tarekat yang bersangkutan. Agar tatacaranya benar dan tidak ada lagi keraguan hanya sekedar “katanya”.

      Nuwun,

  34. yaa ALLAH yaa salam salimna wal muslimin…sy lagi n sy mlulu nh ki
    jgn bosn2 y ki…ki umar msh suka buka2 artikel yg udh lama ga?…trs klo ada yg komn,nanya atw sbagai ny diartikel tsb gmn?…
    sy trtarik dgn artikel “alaiha tis ata asyaro”
    ‘diatasny ada 19’
    kbtulan sy jg puny buku dgn topik srupa krya ahmad deedad
    jg krn sy lahir kmis 19 6 (1980)…

    • Salam pamuji rahayu,

      Setiap komentar yang anda tulis di artikel mana saja, akan masuk dalam kolom induk komentar di Dasbor WordPress jadi tetap terbaca oleh kami. Inilah salah satu kelebihan blog WordPress.

      Jadi silahkan anda tulis komentar / pendapat anda atau mungkin pertanyaan (bila ada) seputar artikel terkait. Selama isi komentar baik untuk menambah pengetahuan maka komentar anda akan kami tanggapi. Saya enggan menjawab komentar / pendapat yang sifatnya subjektif, mempertebal ego pribadi (rasa ke-aku-an) seperti pamer, ingin diakui atau ingin menang sendiri dalam berdiskusi.

      Nuwun,

  35. lg ah ki…knp sh load data dblog ini bsr bgt jd brat ( gotongan )…
    soalny sy pake hena ( hnpon cina ) jd agak ksulitan saat akses yg brat2

  36. asslamaualaikum..,
    ki saya mau ujan ehh ujian mksd.a.. hehee..
    rajah yang ada di situs ki umar ada yang namanya rajah kecerdasan dan rajah kecerdasan dan kuat menghafal…
    tanya: make’nya gimana sih ki…, apa ditulis aja di kertas trus di pegang sambil ngapalinn??? hehee.. nuwunn….
    wassalamualaikum..,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Rajah kecerdasan??
      Silahkan simak di halaman Khasiat Basmalah. Semoga bermanfaat untuk anda.

      Nuwun,

  37. assalamualaikum,
    ohh gitu ki…
    eaa mohon ijin ki mengamalkan ijazah yg ada di blog ki umar njehh.., trimakasih sbelumnya..
    nuwuun…

  38. aslamualaikum….ngapunten kulo mboten ngertos npo2 tapi kulo yakin enten barang ghoib…
    wasalam…

  39. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd yth:
    @tejo : Silahkan mengamalkan ilmu di blog ini. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga bermanfaat.

    @fai: barang ghoib?? iya memang ada.

    Nuwun,

  40. azkum…..,mw tnya, bgaimana mntra untuk menguatkan mental? tnkz

  41. asalm mualaikm ki salam kenal dari saya,ki saya sudah sering ke paranormal namun hasil nya nihildan sampai uang saya habis.ki kalau ki umar ber kenan tolong ijazah kan saya ilmu kebal karna saya sering merntau,

  42. assalamualaiku ki…..sugeng nepangaken……..ngaten kulo badhe tindak sowan dalemipun….alamate pundi nggeh….badhe nyuwun pangertosan ugi konsul babagan kejawen….
    wasalamualaikum.
    nb”reply via email ya ki…atau kalo boleh minta no e jenegan

  43. hmmmm mANtapz

  44. ass.wr.wb.ki umar saya mau bertanya kenapa saya belajar ilmu hikmah sampai sekarang tidak bisa merasakan apa2 saya sudah kemana2 ikut gemblengan setiap ada gemblengen atau pengisian sy tdk pernah ketinggalan tapi kenapa ya ki semua itu tdk bisa saya rasakan mohon solusinya ki umar.sy sdh mengamalkan asma sirr yg ki umar izasahkan alhamdulilah saya bisa menebak hati orang ki tp ya satu itu ki yang tidak bisa merasakan ilmu masuk.wass

    • Wa alaikum salam wrwb

      Pada dasarnya inti dari ilmu batin seperti ini adalah DUDUK DIAM PENUH PENGHAYATAN atau disebut juga Meditasi, Semedi, Tafakur dan semacamnya. Bila anda sering melakukannya InsyaAllah cepat atau lambat anda akan tahu tentang Sejatinya Rasa. Bagi saya pribadi doa-mantra, puasa, lelaku dsb itu hanyalah sarana, bahkan tanpa itu orang tetap bisa menembus dimensi ghaib yang berlapis-lapis sampai dihadiratNYA. Semuanya diawali dari suasana mengheningkan cipta (meditatif).

      Dari suasana hening itulah sinyal-sinyal ghaib yang samar bisa diketahui dan dirasakan bahkan dilihat. Meditasi itu dekat dengan pasrah. Untuk mencapai kondisi pasrah jiwa, raga dan pikiran, para sesepuh telah memberi cara yaitu dengan mengendalikan 9 lubang Hawa dalam tubuh. Misalnya dengan puasa, pantang makan sesuatu, Melek (tidak tidur), Dzikir Asma suci atau Doa-mantra.

      Keberadaan energi ruhani dari hasil amalan ilmu ghaib itu ada. Hanya saja diri kita terlalu bebal untuk menangkap sinyalnya.

      Sudahkah anda meditasi / tafakur hari ini??

      Nuwun,

  45. asalamu”allaikum ki. moga sehat2 slalu,dan dalam lindungan allah,amin.
    mohon maaf ki,untuk ijazah resmi ada acara puasa2 nya tidak
    ,masalah nya ana gk kuat k lo ada acara puasa,.?maaf Q,.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Sama saja. Seperti amalan di blog ini.
      Khusus 4 Ilmu wingit terakhir yang telah diijazahkan, tanpa puasa.

      Nuwun,

  46. assalamualaikum,ki saya sering bertanya 2 apa sejatinya yang ada pada diri saya,saya pernah mengikuti ijaza/pengisian khodam ( karomahan/keramatan),tapi tak pernah berhasil sementara rekan yg lain mudah mudah saja.pernah suatu hari saya bertamu ke orang yg dianggap linuwih,ketika itu beliau bilang dpada saya ” kok kedua teman mu ngga diajak masuk ?” padahal saya hanya datang seorang diri,selama ini pun saya sudah sering menangani org kesurupan,dan setiap org yg kerasukan ketika mengetahui kelebat saya mesti bereaksi.yg saya ketahui saya ini ngga punya ilmu apa apa,ditespun ngga mungkin bisa..tapi saya yaqin betul bahwa kekuatan Allah diatas segala galanya.menurut andika ada khodam ngga pada diri saya..terimakasih
    salam Ghoib.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Hahaha…yach jika memang demikian mungkin anda belum menemukan cara yang tepat untuk bertemu dengan apa yang anda cari. Menurut saya keyakinan kuat dari diri anda itulah yang memancarkan bias energi ruhani yang kuat.

      Nuwun,

  47. aslmuaikum ,kulo nuwon bade tangklet …….

  48. Assalamualaikum Ki,
    kemaren sy sdh kirim uang unt donatur dan apa sudah diterima……………dari orang Malang Ki (BCA Mlg)
    Trim ya Ki

  49. Assalamu’alaikum, Ki
    Saya mau nanya, ada ga amalan yang bisa bikin pacar kembali lagi? Dia ninggalin saya bukan karena kemauannya, tp kemauan ibunya. Tapi saking stresnya, dia bilang ga sayang sama saya. Saya ga bisa menggantikan dia dengan yang lain, karena saya yakin dia yang terbaik buat saya, meski banyak kekurangannya…………..

  50. PAk apa manfaat dari rajah sulaiman …trms

  51. assalammualaikum…..saya lht2 di blog anda ini jd saya mau tanya ki…kira2 ada ngak bacaan untuk memancing…klo pun ada bacaan atau rajah nya bisa bntu ngak ki….mhn maaf merepotkan ki….thanks..

  52. ntar lo boonk lagi

    • Apo toh maksudnya? boonk apo toh sdr.Acil?

  53. ass,,,ki mohon di ijazahi saya wifiq / rajah yg bisa melancarkan riski

    nuwun,,,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Amalkan Wirid Kerejekian. Semoga bermanfaat.

      Nuwun

  54. Salam silaturahmi, Ki Umar..
    bbrp waktu yll spt ada sejumlah manusia macan dgn rajah berwarna semu kemerahan di lengan kanan. setelah browsing dan melihat blog ini, ternyata itu adl rajah sulaiman. Syukur alhamdulillah Ki Umar telah menerangkan selintas ttg rajah tsb, namun apabila tdk keberatan mohon diterangkan lebih detail. Terus terang sy bingung apa fungsi rajah tsb. Apakah mereka ini baik/jahat? dibawah kekuasaan siapakah mereka dan knp harus dirajah?

    Terimakasih, Ki..
    mudah2an Allah melimpahkan banyak kebaikan bagi kita semua.

  55. assalamualaikum,

    Ki, 2 hari yang lalu saya bermimpi melihat simbol seperti varian dari rajah sulaiman yang di tulis di tembok, kemudian melalui rajah itu orang bisa menembus tembok, apa artinya ya ki?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Ini kedua kalinya orang menanyakan tentang Rajah Sulaiman, baiklah nanti saya buatkan ulasannya.

      InsyaAllah

      • Ulasan Rajah Sulaiman ditunggu Ki Umar. He.he. Semoga tidak lupa. Adik saya sangat mahir dalam rajah-rajah begini, karena dulu berguru ilmu hikmah. Tapi saya tidak tahu, sehingga pingin sekali mengetahui hal ini.

        Wassalam,
        Satriaoji

  56. assalamualaikum

    ki saya mau tanya ada rajah/wifiq buat badan seperti kebal

    nuhun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Ada. Misalnya Rajah punggung, Rajah Kalacakra, Rajah Sulaiman dan lain-lain.

      Nuwun,

      • Guru… BIla kita merajah badan/punggung, apa kah sholat kita masih sah? saya pernah melihat kakek yang punggungnya dirahaj, tapi saya tidak berani bertanya rahaj itu untuk apa…

      • Teknik Rajah punggung ada beberapa macam. Ada yang seperti tato (permanen), ada yang dengan tinta biasa. Ada pula yang dengan media tinta minyak (mudah terhapus).
        Bentuk Rajahnya juga berfariasi, ada Rajah Arab (wafaq), tulisan Jawa (honocoroko) seperti Aji Kalacakra, Tulisan Thailand dan Cina. Atau juga dalam bentuk simbol-simbol tertentu, misalnya seperti Khatim Sulaiman.

  57. hmmm… Terima kasih untuk wawasannya Guru,,,

  58. Assalamualaikum ki
    salam kenal ki umar mohon izin untuk mengijazah yang ada d,blog ini untuk saya amalkan.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan, Semoga bermanfaat.

      Nuwun

  59. Ki saya gak bisa bikin raja tapi saya nyontek atau meniru tulisan raja itu apakah itu boleh ki…??
    Trus itu masi ada kasiatnya apa gak ki…??

    • Boleh saja mencontoh wafaq yang sudah ada dari sebuah kitab / buku.

      Nuwun,

  60. asalamualaikum ki umar,
    saya kan mau masuk kelas 9, saya takut sama tauran ..jadinya saya mau minta perlindungan supaya saya kebal dari senjata tajam, mohon bantuannya.

  61. Asmlkm ki, saya kemaren meng copy/paste rajah-rajah di blog ini, sy pasang di rumah, tp malam saat saya tidur, saya bermimpi didatangi orang berjubah hitam ingin mendatangi saya, dan bersamaan dengan istri saya…knapa bisa begitu ya ki??? terima kasih, mohon infonya

    • Tidak jemu-jemu saya selalu menyarankan : Ikutilah tuntunan ilmu yang ada. Semua itu agar semoga ilmu yang anda amalkan memberkahi kehidupan anda sekeluarga.

      Nuwun,

  62. Ikut absen….. Salam sembah sungkem sdoyoo….

  63. asma untuk memancing ikan di kolam pancing patin. bawal, lele, tombro, dll.

  64. salam kenal ki. mohon ijin pangestu

  65. Asalamualaikum ki umar:
    mohon maaf sblm y, saya mau tnya saya sudah ngamalin asma sirr tpi blm ada efek ya.mohon gmana agar cpat asma sirr mnytu pda dri saya,,mhon utk waktu d,bntu,,,,,trms.

    • Diamalkan dengan istiqomah, penuh penghatan dan displin. Insya Allah akan kelihatan hasilnya mas Levy…

      • Setuju.
        Sedikit menambahkan, andai saja mau mengikuti arahan kurikulum ilmu niscaya akan lebih mudah.

  66. assalamualaikum..
    ki ada gak rajah untuk tes pns biar lulus ujian pnsnya ki..terima kasih

  67. @Saudaraku Levy Januardhi, sesuai masukan dari Mas Deri dan Ki Umar, sebaiknya kita lakukan dengan memperhatikan kurikulum. Dan setelah di-riyadhohi jadikan wirid-wirid itu sebagai wirid harian Anda.

    HATI tentrem … adalah salah satu tandanya. Rasa yang damai … adalah tanda yang lain. Walaupun dari sisi fisik … saya belum merasakan ada hawa dingin/panas, dengan hati & rasa tentrem bagi saya sudah cukup untuk meng-indah-kan hidup ini. PERCAYA DIRI.

    Semoga masukan-masukan ini berguna.

    Wassalam,
    Satrioaji

  68. Assalamualaikum ki ,, ada gk rajah biar kebal ki soalnya saya takut di gangguin sama anak2 yang nakal ki ,,terimakasih ki .. assalamualaikum

    • Ingin kebal tidak perlu rajah Mas, ikut saja BELA DIRI yang Anda senangi. Ini terkait kepercayaan diri saja. Orang tidak bakal mengganggu kita jika kita percaya diri. Percaya diri bisa didapatkan dari ikut bela diri atau olah riyadhoh.

      Wassalam,
      Satrioaji

  69. Assalamualaikum ki..mohön mf ngrepotin ki.sya kan rencananya mau dipindh krja ke Jambi ki…mhon bntuanny supaya aman tentram dsna ki..ada amalanny ga ki..matur nuwon

    • Wa alaikum salam wrwb

      Amalkan wirid Asma Kurung. InsyaAllah berfaedah untuk keselamatan diri dimanapun anda berada.

      Nuwun

  70. assalamualaikum wr.wb
    yth ki umar mohon diri untuk bertanya ki…
    apakah rajah kalacakra salah satu khasiatnya bisa menghilangkan sengkolo badan akibat sumpah serapah/ kutuk dari orang lain? apakah ada amalan khusus untuk menghilangkan sengkolo akibat kutukan dari orang lain ki? bila ada mungkin ki umar bsa membantu saya…terima kasih
    wassalam….

    • Saya kira ritual ruwatan lebih tepat untuk dilakukan.

  71. assalamualaikum yaa ahli dunya wa ahli khoir wa ahli jannah, salam kenal

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam kenal kembali, terimakasih telah singgah di blog RasaSejati.

      Nuwun

  72. .assalamu alaikum ki
    saya sangat bersyukur alhamdu lillah ketemu Blognya ki ini , mohon ijin untuk ngamalkan ilmu yg di ajarkan ki Umar, dan mohonsolusi ki amalan apa yg bisa mempercepat ngatasi problem anak kami yng dablek, tak peduli sama kerepotan keluarga, klau malam kerja di warnet pulang pagi tidur sampai sore kalu tak dibangunkan ,solatpun ditingglkannya
    makasih ki bantuannya.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Saya pernah menemui kasus serupa, insyaAllah nanti saya upload amalan doa-wiridnya. Mohon diingatkan bila saya terlupa.

      Nuwun

  73. asalamualikum ki
    minta ijin mengamalkan semua ilmu yg ada di blog aki umar

  74. @ SALAM KI…..IJIN MENYALINNYA KI, ….

  75. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Kazem E, @Kapaloe : Salam kenal kembali. Monggo silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat. Teriring doa untuk kesuksesan anda semua.

    Nuwun,

  76. Assalamu alaikum
    Ki umar terima kasih responnya, kami mohon amalan khusus untuk anak yg super duablek-blek saya tunggu uploadnya.
    Terima kasih ki.

  77. assaalamualaikum..

    ki saya mau bertanya..pindo pecat suhsuping roso sejati itu apa ki..?dulu aq pernah disuruh cari artinya…kebetulan ktemu blog ini…

    • Wa alaikum salam wrwb

      hmm..apakah kalimatnya tidak keliru mas Agung?
      Setahu saya berbunyi : “pindha pesating supena, sumusuping Rasa Sejati” Itu adalah fase masuk ke alam ghaib diri pribadi. Antara sadar dan tidak sadar, tetapi bukan tidur. Dalam ilmu Kejawen merupakan fase Sembah Rasa.

      Nuwun

  78. assalammualaikum wr wb….
    ki… saya baca di atas, wafaq untuk mancing pakai tulisan basmalah di tulis secara taqti….. boleh di email ke saya gambar pastinya dari tulisan itu ?? saya baca ulasan mengenai wafaq, takut salah nulisnya…..

    kalao boleh di email ke saya : nhatmoko@gmail.com

    matur nuwun sanget sa’derengipun ki…..

  79. assalamualaikum ..
    Ki saya mw tanya ..
    saya kan sekolah smk di jakarta dan saya sering di jegat karna sekolah saya bermusuhan ..
    bagaimana ya supaya saya bisa terhindar dari kepungan ..
    mohon petunjuknya

    • Wa alaikum salam wrwb

      Jadi ingat dulu masa sekolah, hehe…

      Amalan Laqod Ja’akum..dst dan Sholawat Annuridz baik untuk amalkan.

      Nuwun

  80. Ass…Ki,ki saya minta bantuan waktu yg tepat menurut ilmu falak / perbintangan untuk mengamalkan asma,hizib agar karomahnya lsung kerasa. trima kasih…..wassalam.ini email saya

    lukman_smd77@yahoo.co.id

  81. ass…ki mohon izin mengambil amalan dan menggunakannya, terima kasih….

  82. mas….saya ingin belajar ilmu laduni….

    maukah mas umar ajari saya…..?

    • Salam,

      Ilmu Laduni sejati atau ilmu Tiban / instan (khodam)?
      Sebab sekarang banyak iklan yang berkoar-koar mengajarkan ilmu instan dengan dalih disebutnya ilmu Laduni. Hanya karena tidak perlu tirakat /puasa dll lalu bisa ini-itu.
      Apakah betul ilmu Laduni bisa ditransfer seperti itu?
      Lalu buat apa orang sekolah dan mengadakan riset / penelitian? Dalam ilmu spiritual, para Nabi, sahabat dan anak keturunannya pun menyibukan diri dengan giat belajar / mengaji / nyantri kepada para Guru pendahulu bertahun-tahun.

      Jelas Ilmu laduni sejati tidak dapat ditransfer kepada orang lain. Bila ada yang melakukannya, saya menyakini itu ilmu Khodam.

      Nuwun,

      • maaf…..saya tidak bermaksud menyinggung perasaan mas….

        saya hanya ingin belajar….

        (nuwun)

      • asallammualaikum Ki UmarJogja saya mau minta petunjuknya dan caranya.knp saya susah banget mendapatkan kerjaan dari semenjak lulus skul saya ga dapat dapet kerjaan tolong d bantu

  83. assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Ki Umar, semoga anda sehat wal afiat selalu, salam kenal dari saya.
    saya mau minta bantu ni Ki,
    pertama :
    saya punya kebun karet dan sebentar lagi akan saya sadap, gimana caranya agar supaya kebun karet saya itu tidak diganggu orang (misalnya: dicuri karetnya/mangkoknya atau dirusak pohon karetnya, dll). ya bisa dibilang ikhtiar untuk jaga-jaga Ki, karena kebun punya sebagian orang yang disekitar saya pernah dan sering diganggu/dicuri orang lain.
    kedua:
    saya minta izin sekaligus minta ijazahnya atas seluruh apa yang ingin saya amalkan dan tulis/rajah dari blog ini.
    terima kasih

    Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

    • Wa alaikum salam wrwb

      Simak di halaman ILMU PEMAGARAN GHAIB.

      Semoga bermanfaat

  84. salam knal

  85. ass wr .wb
    ki .q mw tny . ? drmh khn ada bku tntng buat raja .lw aku mgamalkny itu bisa apa nggak krn q ngak pake guru. . .ktny lw bljr ilmu hruz pny guru . . .bku itu peningln almrhum kakak q . .dan mntk ijazahny dri ki umar dari blog ini

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tentu saja lebih baik dengan berguru kepada ahli Rajah dan Wafaq.
      Mengenai ijazah, saya tidak dapat memberikannya kepada anda, sebab buku tersebut bukan dari saya (bahkan saya tidak tahu isinya).

      Nuwun

  86. ilmu laduni sejati mas……

  87. Assalamu’alaikum..
    Salam Puji rahayu utk ki umar.Mhon mf ki sy mau tnya.
    1. Apakah ada wafak/rajah khusus utk tanah yg akn dijual biar cpt laku.
    2. Apakah kitab/wafak yg ada ditoko bs dijadikan rujukan?krn sy pnya kitab Mujarobat Sunda yg sdh sy ijazahkan kpd guru sy.

    Sy mohon bimbingannya dr Ki Umar.Dan klo brkenan sy pun mohon ijin mngamalkan ilmu di blog rasasejati ini utk sy amalkan sendiri.
    Wslm

    • Wa alaikum salam wrwb

      1. Ada, yaitu Rajah Saba’.
      2. Mohon maaf saya tidak mengerti kalimat ini : “krn sy pnya kitab Mujarobat Sunda yg sdh sy ijazahkan kpd guru sy”. Apakah tidak terbalik?

      Kitab apa saja dapat dijadikan rujukan, selama isinya benar. Sebab sebagaimana telah kita bahas di Kajian Bongkar Jimat, bahwa banyak tulisan wafaq & rajah yang salah tulis / cetak.

      Nuwun

  88. Asslkm..
    Mau tanya.. Khodam sama jin beda ato sama,

    • Apa saja bisa menjadi Khodam, termasuk JIN. Tapi dalam dunia ilmu ghaib yang ditawarkan oleh paranormal sekarang ini, khodam identik dengan JIN.

      Nuwun

  89. assalamualaikum mohon ijin ki mengamalkan ijazah yg ada di blog

  90. assalamualaikum ki….nyuwun nimbo kaweruh ki…

  91. asalammualaikum ki saya da yang ditnyakan kepad ki .knp ya ki saya ko susah dapat kerja an udah hampir 3 tahun ga kerja ..apalagi dengan waktu deket saya mau menikah tp saya blom dapat kerja tolong d bantu

  92. asallamualaikum, ki umar.,
    sebelumnya saya minta maaf kalau ada salah dlm kata2 saya,.. ki umar, kalo bolh sya mau minta kaweruh dari ki umar, bagai mana cara biar saya bisa punya kewibawaan, agar saya bisa dihargai orang laen..
    tgl lahir 04-11-1990, minggu legi, nuwun ki umar..

  93. asallamualaikum, ki umar, maaf saya tadi coba2 komentar gk sopan, saya anak baru yg masuk blog ki umar..

  94. assalamualaikum wt wb,,,,kayak apa ki bisa jadi kaya raya…punya istri cantik,,,,badanya sehat perkasa,,,banyak simpanan …dan terkenal,,,di seluruh dunia tapi aku ngak mau bekerja dan tidak mau memelihara tuyul….dan tak mau jadi koruptor,perampok ,pencuri,,copet dan kawan kawanya,,,,,pokoknya aku hari hari jalan aja sama cewek cewk cantik

  95. salam …

    sudah berulang ulang mencoba puasa……,dengan niatan untuk menghilangkan darah tinggi dan mengurangi hawa nafsu”tapi selalu gagal (batal)

    sampai sekarang ini saya belum juga temukan penyebabnya……

    menurut mas….apa penyebabnya nya?? dan apa yang harus saya lakukan???

    mohon petenjuk bimbingan dan jawaban positifnya mas?

    salam.,!!!

    • mas fajar, banyak berkumpul dengan orang-orang sabar dan latihlah nafsu bisa kita kendalikan. cara sampeyan menulis di kolom NAMA, dengan tanda pentung banyak menunjukkan hal yang tidak sabaran bercokol di diri anda.

      darah tinggi bisa dihilangkan dengan latihan olah raga & olah nafas serta memupuk SENI kesabaran … ini adalah latihan, tidak bisa berhasil dalam sekejap.

      silahkan dicoba ya, kami ikut berdoa.

  96. Salam kenal ki Umar….asli wong jowo PEMALANG,alhamdulilah akhirnya Alloh memberi petunjuk kepdku seorg haus akan ilmu2 Alloh,krn aq sdg belajar…krn aq dari kristen sdg belajar ke Islam.Insya Alloh bisa bermanfaat buat aq yg sdg menyambut cahaya hidayah.mohon doa restunya Ki Umar…izinkan aq mempelajari insya Alloh akan aq jlnkan sesuai petunjuk panjenengan.maturnuwun

  97. ass.. kpd ALLAH saya mohon ampun dan sebelumnya kpd Aki saya mohon maaf.. mohon di bantu ki,saya sudah bertunangan,tetapi pda saat 5 bulan pertunangan saya,wanita tunangan saya itu memutuskan pertunangan nya dengan saya.. saya sangat saki hati sekali ki, saya coba berkali kali untuk merayunya agar merubah keputusannya,tetapi dia tetap ingin berpisah ki.. tolong saya ki.. saya sangat sayang dengannya,saya sangat² ingin mmbangun keluarga dengannya ki.. apa yg harus saya lakukan ki.. tlng ki,, agar dia kembali merujuk dengan saya ki
    nama wanita itu: DANIAR. tinggal di riau bengkalis
    sedangkan saya
    nama:SURYA AGUS CANDRA.
    tinggal di medan.
    tolong bantu saya ki.. saya sangat mengharap bantuan aki.. ass..

  98. boleh tak ki turun kan bagai mana ilmu atau amalan untuk rizky .saya ini ki rasa nak putus asa selalu saja tkuran ber nasip baik

  99. salam…..

    pie kabare mas….??

    wes suwi ora ngorbith ….!!

    konco konco sedulur wes podo kengen…..”

    (nuwun)

  100. saya mau tanya lau ingin tau khasiat aksara jawa apa ja /
    gmn cara mendapatkan wanita yg di idamkan dg aksara jawa?
    lau ingin jd orang hebat dg aksara jawa gmn

  101. Assalam alaikm,mohon maaf mau tanya pak.apa ada amalan ataw ajian untuk mimpi basah bersama orang yang kita tuju. terimasih mohon infonya.wassalm

  102. assalamualaikum ki umar, sugeng pinanggihan,ki umar saya mau tanya, saya punya kain kafan yg bertulis kn rajah, wktu saya pkai saya gk merasakn apa keistimewaan atau kasiat dari kain itu, jadi apa memang rajah itu tidak berfungsi ki..,
    dan bagaimana caranya saya bisa mengetahui kasiat dari rajah itu..
    matur nuwun ki umar, wassalamualaikum.

    • Salam

      Untuk rajah cukup dengan dilihat bentuk tulisan rajahnya akan dapat diketahui kegunaan / maksud khasiatnya. Sebab rajah & wafaq ada ilmu pakemnya.

      Bisa jadi tuah azimat tidak terasa karena disebabkan tidak selaras dengan orang yang membawanya. Perlu diketahui, sebenarnya setiap orang memiliki kecocokan yang berbeda-beda atas media pusaka / azimat. Misalnya si A cocok dengan benda pusaka keris, si B cocok dengan batu akik dan sebagainya.

      Nuwun,

  103. Asalamualaikum..
    Ms,, mau nanya…kedua temenku lahirnya sama minggu pahing…
    Kenapa mereka berdua gampang kesurupan yaa mas…
    Gimana cara memagarnya..?

    Soalnya syetan & jin sini usil2 banget..

    Waktu ku pake cincin rajah sulaiman malah syetannya minta aku ikut.
    Trus gimana caranya ku menggunakan cincin saya…?

  104. Salah mas lahirnya temenku minggu legi semua

  105. assalamualaikum wr.wb

    ki mohon ijin men copy rajah ki

    walaikumsalam wr.wb

  106. Salam Hormat ……
    Ki adakah rajah agar kita dapat bermimpi sesuai dengan kehendak kita sendiri?

  107. mantap

  108. Assalamu`allaikum wr. wb
    Ki Umar saya punya anak umur 4 tahun laki laki sering kalau malam nangis yang nggak wajar tolong berikan jalan keluarnya.
    terima kasih atas waktunya dan balasanya.

  109. Assalamualaikum wr. Wb

    ki , Gimana Cara Mengisi Wafaq ?

  110. Assalamu alaikum wrwb.selama setahun ini saya merasa selalu didera segala kendala baik dari pekerjaan dan usaha maupun keadaan keluarga dan kesehatan , saya selalu berpikir apa sebenar yang terjadi.usaha kami semakin hari semakin menurun ,apa ada cara untuk mengakiri semua masalah ini mohon bantuan nya.

  111. rajah nabi sulaiman apa kegunaanya

  112. Assalamu’alaikum wrwb saya mohon dijelaskan mamfaatdan cara menggunakan rajah tersebut diatas

  113. ass.
    prknalkan,nma sya bayu.

    sya mau minta tlong,kash tau.rajah nya buat tes biar d bri kmudahan oleh-NYA.soalnya sya gagal trus.sya uda 3bulan djkt dan nganggur.ini kbrangktan yg k-2.yg prtama jg sprti itu.
    tlong d bntu ya.trims.
    ass

  114. assalamualaikum…….saya sudah lama memeluki agama islam tapi tak bisa baca al-quran…..k guru boleh bantu atau ajarkan doa2 atau amalan2 yang bisa membantu saya?

  115. Kalau bikin rajah itu yang lebih bagus dari pada yang sekarang ini.

  116. Assalamualaikum… Rajah bwt mancing bisa pake yg mana ya?

  117. cara memakainya gimana ki bisa gak di print aja?

  118. Apakah dalam islam rajah itu halal ?

    • Ya, selama tidak ada kata-kata syirik didalamnya dan cara pembuatan yang benar.

  119. assalammualikum.

    mohon dibantu ki, amalan yang tepat untuk kesulitan saya. saya punya usaha warnet. usaha saya mulai sepi akhir2x ini ketika ada warnet baru yang mulai beroperasi, ada informasi bahwa warnet tersebut menggunakan penglaris, awalnya saya tidak mempermasalahkan penurunan omzet saya. tetapi ketika penurunan semakin parah dan saya mulai terlilit hutang dengan keluarga istri dan orangtua saya. serta beban2x usaha sering tidak dibayar tepat waktu. maka saya semakin putus asa. saat ini saya sedang mengamalkan surat al fill dan ayat 1000 dinar serta surat yasin disempatkan di setiap shalat fardhu. mohon petunjuk dan saran2xnya? jujur selama ini saya tidak pernah mempercayai hal ini. saya mohon petunjuk dari aki?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan simak di halaman ijazah WIRID KEREJEKIAN. Perlu dipahami sesungguhnya rejeki itu Tuhan yang mengaturnya. Maka selain dengan ikhtiar lahir melalui bekerja / berwirausaha iringilah juga dengan amalan doa (wirid, doa-mantra, hizib dsb). InsyaAllah, rejeki anda akan semakin lancar dan barokah.

      Nuwun

  120. assalamu alaikum wr. wb. maaf ki, apa boleh saya minta di buatkan jimat pengasihan, dan berapa donasi yang harus saya kirim kan? maaf ki kalau kata2 saya kurang sopan. saya sudah kirim email tapi belum ada balasan. terimakasih.

  121. Assalamualaikum,mhn pencerahanya ki umar,pd wkt dzikir atau bc alquran knp y dipunggung kdng trasa hawa dingin…,nuwun

  122. assalamualaikum ki umar..sugeng sore….

    Ki saya fery mau nanya gimana supaya rejeki kita mengalir dengar lancar,saya mencoba berbagai bisnis tapi selalu gagal dan rugi padahal teman kebanyakan pengusaha dan bos,,bos tapi kenapa saya susah banget untuk memulai usaha,selalu rugi dan rugi bahkan hutan menumpuk….tolong ki umar saya dikasih ajimat atau amalan supaya rejeki saya lancar dan bisa membyar hutang-hutang saya nuwun,,,tolong dikirim ke email saya ki….

    • Salam

      Sudah sering berkonsultasi dengan teman anda itu (sesama pengusaha & boz) itu belum?? Setiap pengusaha memiliki tips dan trik dalam meraih kesuksesan usahanya, maka galilah ilmu dari mereka.

      Untuk amalan silahkan amalkan Wirid Kerejekian sebagaimana telah diposting di blog ini.

      Nuwun

  123. assalamualaikum……ki umar…..sugeng siang
    ki saya soni saya mau bertanya….amalan apa yang bisa untuk menyembuhkan orang yang kena tenun…

  124. ki saya mencintai seseorang.tapi diya nya ga suka ki bagaimana caranya supaya saya mendapatkan diya ki
    tolong di jawab

  125. rajah buat mancing.

  126. jamat untuk mancing.

  127. yg ini juga aku suka

  128. assalamu’alaikum

    ki ana pngen melet prmpuan apakah da amalan yg cepat dan ampu ,trmaksih

  129. ass.wr.wb salam kenal!maaf saya mau tanya kalau rajah sulaeman kegunaannya untuk apa.yang no 1 dan 2 diatas.terimakasih

    • Salam

      Khatim Sulaeman memiliki banyak faedah, kitab yang mengulas tentang hal ini adalah Kitab Jaljalut. Misalnya untuk penyembuhan, kerejekian, tolak bala dan sebagainya. Untuk Rajah varian gambar kedua diatas berfungsi untuk mempermudah segala usaha.

  130. asalammualikum
    ki umar mw nanyak gmn caranya mengangu orang yang berbuat gak bener (MEsum)
    maav sebelum ny ngomng gini saya sola nya lagi di warnet
    melihat orang mesum
    rasanya saya mw ngelakuin sesuatu
    tp saya lebih mw melakukan sesuatu dengan cra diam tapi dia (si M….)
    bisa kenak akibat nya
    mohon kasi tau ki.. 😦

    saya merasa gak enak, panas, keluar keringat

  131. 😦 kii saya jadi kepengen jadi murid ki umar 😦
    klo mempunya hal seperti itu bs menghalang i perbuastan mereka 😥
    mw nangis

  132. Kami pernah membuat rajah penglarisan dri ijazah kh.zaenury .ya memang nyata.tpi penjualan hbs bertengkar juga sepi.jadi rajah2 tu mnrut kami ttap ada pantanganya.

  133. Askum ki. . . . .
    saya pgen blajr lbh dalam tntng ini.. .
    tlg ya blz d e-mailq
    Ria_jackangel@yahoo.com

  134. ASALAMU’ALAIKUM KI
    saya mau bertanya? apakah saya boleh menulis rajah tsb
    di kertas
    atau ada saratnya ki
    tolong petunjuknya ki

  135. Stus ni sgt brguna smga tmbh mju

  136. Assalamualaikum, ki mohon petunjuknya, kalaw rajah bwt mancing basmalah yg ditulis wiqhip to ky gmn? Sama minta doa’anya bwt kirim2 sm penghunh disana.. Soalnya saya ska mancing didanou sunter bnyk banget ikan gd2 tp gk pernah ada yg dapat, katanya harus dipinta sm penunggu danau ny, gimana cara mintany, mohon dibantu

  137. asalamualaikum ki..saya punya kendala ..saya pembalap roadrace motor resmi,,tapi selalu kalah,,,ingin setiap motor yang saya bawa bisa juara ki,,,ada wafaq untuk hal2 seperti itu nda ki..maf mhon solusinya

  138. assalamu’alaikum .
    saya ingin kalau dipukul tidak sakit…gmn caranya??

  139. tidak banyak memang orang yang berbagi kebaikan..terkadang juga dinilai sombong,musyrik…semoga ki umar orang yg baik munggo alloh krn sdh byk kebaikan yg di tularkan..cukup hanya alloh mawon yang menjadi saksi..ngapunten

  140. Assalamu’alaikum wr wb, ngpunten mw tanya,tnp mendaftar bs mengamalkan n mendapat khasiat dr smw yng Panjenengan tuangkn di blog ni g?nuwun

  141. assalamualaikum,,
    ki nderek matur,, menawi meditasi engkang bener ugi cepet meniko tata caranipon dos pundi? nuwun

  142. askum…
    ki saya mau tanya apa arti segel allah dilingkari terdpat dikening saya dan bgaimana cra membukanya?
    trima kasih

  143. Ki Kalaw Beli Wafaq Berapa Buat Jaga2

    • Waduh..nuwunsewu saya tidak jual wafaq.
      Saya membuat wafaq bila ada klien yang memang membutuhkannya saja (dari hasil deteksi saya). Dan tidak ada mahar, cukup berdonasi.

      Nuwun

  144. Assalamu Alaikum WrWb. saya punya buntat besi bulat kaya bekel bertuliskan lafal ” LAHILAHAHILLALLAH” Mohon bantuannya KI cara mengisi Khadam biar tahan anti cukur dan anti kulit. terima kasih bantuannya ki

  145. ki punteun,,,,,lengkapi+perjelas maksud dan fadlihah wafaq atw rajah yg diatas….

  146. assalamualaikum wr.wb..
    salam kenal ki’ saya sebenernya bukan kelahiran tanah jawa. saya berdomisili di pekanbaru riau, tetapi kedua orang tua saya sukunya jawa, dan kebetulan saya juga seneng dengan ilmu-ilmu supranatural yang berasal dari tanah jawa,
    saya mau nanya ki’ saya pernah diberikan keris sama “jin muslim” tetapi wujudnya masih ghoib ki, kira-kira bisa ngga keris trsb di wujudkan menjadi nyata atau ada g amalan atau ritual yang bisa menjadikan keris ghoib tsbt menjdai nyata.

  147. salam ki umar,ada pernah nemuin nggak, orang yang dulu nya wafat mukso lalu bisa mengijazahkan banyak ilmu ke anak cucu turun nya, dengan media perewangan (arwah tersebut bisa mengijazahkan) dan saya sangat butuh bimbingan ki umar melihat kebenaran di diri saya lahir pada hari jumat pon, mohon pencerahan nya, jujur saya gaptek mohon sms no saya 081225462345 matur suwun

  148. assskum..met kenal ..
    aku mau tanya apa artinya Zat ketemu WUJUD..ITU AZA Sementara..
    matur nuwun sangat…

    • Salam kenal kembali.

      Perumpamaannya seperti air laut samudra dengan ombak gelombangnya.

  149. assalamuallaikum
    saya mau tanya, terdapat seseorang yang saya kenal, pernah orang tsb koma hampir kurang lebih sebulan, kmudian beberapa kiayai brpendapat bahwa di dada orang tsb terdapat wafak..
    bingung jg neh mau kasih pertanyaan gmn, apa pendapat anda tentang kejadian tersebut? terus bagaimana menyikapinya…. terima kasih
    wassallamuallaikuw wr. wb 😀

    • Wa alaikum salam wrwb

      Cara mensikapinya : bila wafaq itu merugikan maka lekas diambil dan dimusnahkan. Sebaliknya bila wafaq tersebut untuk tujuan penyembuhan, biarkan saja sambil ditambah energi spiritualnya dengan lantunan doa dan ayat-ayat penyembuh.

  150. assalamu alaikum..

    ki saya pengin tau kegunaan ilmu seduluran itu apa..

    mkasih ..
    wassalamu alaikum wr.wb

  151. assalamu’alaikum ki,
    saya masuk ke kolom wafaq, dan saya mau tanya mengenai wifiq musallisul ghozali itu apa dan dapat di mana???
    mohon penjelasannya, terima kasih.
    wassalam.

  152. assalamu’alaikum ki umar,
    pertanyaan saya ko belum di jawab.
    kalau boleh saya minta nomor hp-nya.
    terima kasih.
    wassalam

  153. kan bolpoin harus suci cara nyuciin nya gimana

  154. assalamu’alaikum ki umar,
    abdi bambang saking gunung kidul…
    salam kenal nggih….
    abdi mau nanya ki,gimana cara nya abdi bisa mendapatkan rizki yg cukup ki…?
    jujur abdi udah 3 tahun merantau kerja dijakarta tp belum ada kemajuan…
    mohon ki umar berkenan memberikan jalan terbaik…
    matur suwun…

  155. ass. alaikum ki. aku mau tanya ki dulu almarhum bpkku pny kertas bertuliskan rajah gambarnya ular sama naga klu tdk salah pemberian gurunya waktu itu aku masih umur kira-kira 5-7 thn singkat cerita rajah tersebut ditaruh dilaci dagangan warung ibu kebetulan kami sekeluarga tidak dirumah kakeku bersih bersih dan rajah tersebut dibakarnya dan isi ghoib rajah tersebut merasuki aku sehingga aku kayak orang gila merasa dikejar-kejar sekor ular besar setiap tidur alhasil orang tuaku kebingungan akhirnya ada orang tua pintar akhirnya aku di bungkus kain mori/putih dan ditulis ulanglah rajah tersebut alhasil aku sembuh namun saat ini duplikat tersebut juga entah kemana. dikala aku sakit keras ular tersebut biasa masih mendatangi aku dan anehnya tiap kali aku dekat orang jualan atau dagangan pasti tidak lama byk pembeli datang oleh karena itu aku mohon petunjuk apa isinya rajah tersebut aku pengen tulis ulang dan amalkan buat bantu orang orang semoga ki bisa bantu aku buatkan dan kirim ke emailku sebelum dan sesudahnya aku ucapkan banyak terima kasih.

    • Salam

      Saya menyebutnya Rajah Bintang (star), memiliki daya penarik perhatian / memikat orang-orang disekitarnya layaknya bintang-bintang dilangit. Untuk bentuk ular naga saya tidak mengetahuinya.

  156. assalamu’alaikum ki,
    mau tanya, kemarin saya nemuin rajah seperti gantungan kunci, ciri khusus’y ada gambar mobil dan motor, bentuk’y kecil, standar ada tulisan arab dan ada ayat al qur’an tp sya gtw surat apa’y…apa mungkin ini rajah untuk keselamatan dalam berkendara??saya ada gambar’y ki kl memang dibutuhkan saya akan kirim…

  157. as..ww ki,maaf mau tanya nih ki,apa betul ada amalan agar dpt togel,,,soalnya teman sy lg ngamalin ayat al quran agar dpt no togel,apa gak dosa..?makasih sebelumnya ki…nuwun

    • Bila sudah tahu bahwa togel itu termasuk dosa (perjudian) maka entah dilakukan dengan atau tanpa ayat Quran pun tetap saja dosa.

  158. Sugeng ndalu mbah,
    Begini mbah,saya kan kerja diproyek.
    Saya mau tanya bagaimana biar,temen,sodara ataupun tetangga tidak memandang saya dengan sebelah mata walaupun saya kerja jadi kuli proyek.
    Yang penting kan halal yo mbah
    Matur nuwun sebelumnya

    • Salam

      Masyarakat kita pada umumnya masih terdidik melihat hasil daripada usaha. Jika anda tidak merasa terbebani, maka berusahalah untuk mewujudkan hasil dari pekerjaan anda. Itu akan menjadi tanda bahwa kehidupan anda semakin baik & mapan. Niscaya orang tidak akan merendahkan anda. Sesungguhnya yang ditakutkan orang dengki bukan orang yang memiliki modal kekayaan materi, namun kekuatan tekad dan etos kerja. Sebab orang kaya sekalipun bila ia bodoh dan malas, sama saja sedang menyerahkan kekayaannya ke lubang kebangkrutan. Sebaliknya seorang kuli bangunan bila memiliki etos kerja yang powerfull itu artinya ia sedang merintis jalan kesuksesan. Ayah saya juga seorang kuli bangunan, namun kontribusinya untuk keluarga sangat besar sehingga kami dapat hidup berkecukupan dalam segi materi.

      Tetaplah bersemangat dalam bekerja dan berdoa, salam sukses untuk anda.

  159. asalamualaikum…
    maaf sblum nya izin kan saya untuk bergabung dan mohon aki mnerima nyaa..saya mau tanya..?? bagaimana caranya menghadapi orang yg lebih keras watak nya dripada kita..dan adakah amalan untuk menundukan nya agar kepribadian kita tidak di rendah kan olehg nya,,seblum nya trimakaih..asalamualaikum…

  160. Assalamualikum wr. wb
    Sebelumnya saya ingin mengucapkan Mohon maaf lahir bathin kepada Ki Umar.
    Ki gmn dengan permohonan saya diatas. Apa sekarang saya sudah boleh mentransfer donasi?
    Terima kasih wassalamualaikum wr. wb

  161. Ada tak wafaq atau tulisan tertentu untuk mencari harta karun.

    • Salam.
      Ada. Namanya Wafaq Asma Khabirun (Kitab Mamba Ushul Hikmah).

  162. Assalamualaikum Ki Umar terimakasih untuk ilmu dan pengalamannya berbagi,, salam santun dan persaudaraan, bolehkah saya berkonsultasi via WA dengan Ki Umar,,, terimakasih sebelumnya

  163. Kak mau nanya raja untuk anak sekolah agar tidak ngantuk gimana ya dan cara agar bisa memahami pelajaran dengan baik gimana kak mohon jawabannya 😔

  164. Assalmualkum…mhon izin mengizajahkan amalan dan azimat yang ada di blog rasa sejati ini Ki….

  165. salam , Ki Umar Jogja…saya dari Uni. Sains Malaysia..mohon email bagi bertan yakan hal penting.


Silahkan Bertanya & Berdiskusi dengan Sopan :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: