Rahasia Dibalik Rahasia

Rahasia dibalik Rahasia

Tak semua Guru paham, tak semua murid mengerti, tak semua pengamal ilmu tahu. Hanya mereka yang senantiasa mengikuti petunjuk Maha Guru, memurnikan tuntunan ilmunya, tanpa dicampuri angan dan keinginan.
Sesungguhnya terdapat rahasia dibalik tuntunan ilmu. Diantaranya :

4 AJIAN KULHU

Tatanan dimensi Spiritual dari 4 Ajian Kulhu. Merupakan gambaran dari mekanisme Alam Semesta.


ASMA’ SUNGE RAJEH

Dimensi Sabda dan Kalam

Sabda bukanlah apa yang tersusun dari huruf dan suara. Karena sabda itu tersusun hanya dalam arti kiasan (konsep). Sabda yang sebenarnya apa yang terletak di balik yang tersusun itu. Sabda yang tersusun apa dari huruf-huruf dan kata-kata bukanlah sabda Tuhan. Sabda dalam arti abstrak inilah yang dapat bersifat kekal dan dapat menjadi sifat Tuhan. Demikian halnya dengan al-Qur’an bukanlah apa-apa yang tersusun dari huruf-huruf, kata-kata dan surat-surat itu, akan tetapi arti atau makna abstrak. Inikah alasan mengapa Asma’ Sunge Rajeh tak boleh dituliskan??


Merenung..
Merenung..
dan merenungkan tuntunan ilmu…

…tulisan yang tak pernah selesai…

Responses

  1. Assalamualaikum Ki,

    Indah dan dalam, seperti cermin yang perlu dicermati untuk melihat biasan diri; jika segalanya adalah sesuatu maka sesuatu adalah segalanya…

    nuwun

  2. Assalamualaikum Ki,

    Ki aku jadi penasaran, tambaha ulasan Ki supaya lebih tepat pemahamannya.

    Wassalam Wr.Wb.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Hehehe..sebenarnya saya ingin menyelesaikan tulisan ini dengan sederhana dan mudah dipahami. Tetapi setelah saya ketik ternyata sampai puluhan halaman. Nanti bukannya mengerti, tapi malah sulit dipahami (ruwet). Akhirnya tulisan tersebut saya hapus lagi. Terlalu banyak cakupan yang harus diraih. Tetapi dasarnya adalah kajian Asma Sirr dan Sangkan paran.

      Doakan saja semoga saya diberi tambahan pemahaman agar bisa menjabarkan dengan sederhana.

      Nuwun,

  3. jangan lupa tawasul dulu ke kanjeng Nabi SAW, 4 malaikat muqorobin, 4 sahabat, syekh Abdul Qodir Al Jaelani, ke dua orang tua, semua mukminin/at baru baca mantra

    • Assalamualaikum wr.wb
      Ki Umar dan Drs Didi, saya yang miskin ilmu ini ingin bertanya..Apakah manfaat dari tawasul dan siapakah 4 malaikat muqorobin serta 4 sahabat itu ?? mohon pejelasanya.

      wassalam.

      • Wa alaikum salam wrwb

        Manfaat tawasul pernah saja jelaskan. Yang dimaksud 4 Malaikat muqorobin dalam bacaan tawasul adalah Jibril, Mikail, Isrofil dan Izail. Sedangkan 4 sahabat Nabi Muhammad SAW adalah Abu bakas ra, Umar ra, Usman ra dan Ali ra.

        Nuwun,

      • Surah al ikhlas

  4. salam salim ki umar, mhon pencrahn lebh lanjt Kalo yg dimaksud dgn malaikat qoribin dn malaikat ruhanian

  5. asslmkm ki umar mohon maaf nih murid baru maklum bisa klak klik komputerkok terus nemu ilmu rasa sejati kok pingin belajar mbok menowo ikidalan sing padang insya allah bila ada rizqi saya akan memehari mohon maaf bila ada salah nama .saya ;ali mustofa .almat ;lamaru rt;15 ;balikpapan ;kaltim.sekian .tambah seduluran .wsslm .

  6. Subhannallah, semoga Allah senatiasa membrekahi ki Umar dan keluarga atas pencerahaan dari Ilmu-ilmu yang di ijazahkannya. Barokahalahu…amin, Izinkan saya mengamalakannya, Romo…

    • Salam pamuji rahayu,

      Monggo, silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat. Semoga Allah mengijabahi hajat anda sekeluarga.

      Aamiin ya rabbal alamin

  7. Rahasia dibalik rahasia… Begitu juga Asma Rajeh kian hari makin bertambah versinya… Kali ini muncul lagi ilmu rajeh terbaru, yaitu Asma Mahkota Rajeh. . .

    Rahasia dibalik rahasia, saya tetap berpegang dengan ilmu rajeh yg Guru ajarkan. . .

    • eits…ilmu apa lagi itu kang deri? wah ternyata Asma rajeh beraneka ragam ya…
      ketinggalan nih saya, lha wong istighfar aja saya belum tamat jhe..hihi..

      • Wahai saudaraku Riph, Sya kurang jg tau apa bnr itu ilmu rajeh atau nama namanya saja yg rajah, sya baru tau malam ini pas ngbrol sm teman, konon tuahnya multifungsi sm sprti ASR. Teman sya blg AMR itu energinya halus dan tidak panas, jauh beda dgn asr, itu sih katanya. Namanya juga ilmu gaib kang, kita tidak tau pasti, jin saja yg terkenal dgn istilah makhluk gaib jg gk ngerti ttg gaib, hehe… Lah, Bnr kan? Kalo jin tau betul itu hal gaib pasti gk bakal itu para jin jadi pembantunya nabi Sulaiman… Hehe
        Yang terpenting kita jgn tergoda kang, cukuplah 1 ASR yg kita amalkan…

        Dimana kah engkau wahai Nabi Khidir??? Cukup byk misteri dari ilmu yg kau wariskan ini…

  8. Semoga Ki Umar juga memberikan pendapatnya. . .
    ^_^
    He he…

  9. Ass.Wr.Wb.. Slm Ta’dzim dn hormat sy. Ki..sy mhon ijin ijazah utk stiap ilmu yg ki umar berikan di blog ini. Dn sy mohon do’anya agr urusan bisnis jual tanah dn rumah sy brhasil. Krn keadaan sy skr msh ngontrak rumah. Insya Allah mdh2an klo brhasil sy bs brsodakoh trhadp ki umar di “Rasa Sejati” Mohon ijinnya. Hatur Nuhun..

  10. Assallamualaikum wr wb

    Guru… Saya cukup penasaran dgn tulisan guru yg blm diselesaikan diatas. Kalau masih ada dan blm dihapus, saya harap Guru berkenan melampirkannya ke email saya. Rasa ingin tau sekaligus ingin lebih memahami mengenai sabda dan kalam yg terdapat dalam sunge rajeh…

    • Ass. Guru, Selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan batin, amin

  11. Ass..manfaat dari tawasul itu apa ki.. dan tuntunan itu berawal dasri sapa?? mohon penjabaran untuk pemahaman saya… wasss….

  12. Sedulur PAPAT limo PANCER – digambarkan oleh Sultan Agung Hanyokrokusumo dengan 5 hari pasaran (legi pahing pon wage kliwon).

  13. asslmkum..,saya hamba allah yg lebih bodoh dari yg bodoh..,yg lebih rendah dari yg rendah..,alhamdulillah..,hy saudaraku semua..” ketahuilah olehmu..,harta,ilmu,dan semua yg diluar wujud bukan punya kita..,ini wujud juga cuma amanah…,kenalilah ayat yg nyata yg ada pada wujudmu..,itu yang akan mengantar kau kepadanya…,sampai engkau dimampukan untuk mengerti akan isi ni’mat iman dan ni’mat islam…

  14. Assalamu’Alaikum Ki Umar, nanya nih menurut Ki gmn pesantren ruhani baiturrahmah malang,sy pernah kholwat ke sana atas anjuran guru saya. dan sy sangat blum siap ditinggal guru sy,skarang guru sy pindah ke papua, namun sy sllu tawasulan,pesan guru sbg penyambung ruh.mf ,,,menurut ki umar gimana?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Setiap amalan ilmu yang diwariskan kepada anda, itulah “guru” bagi anda. Amalkan dan tunaikan haknya dengan baik dan benar, insyaAllah tali ruhani anda dengan guru tidak akan pernah putus.

      Nuwun,

  15. Nuwun sewu,,dumateng Ki Umar ugi sederek sedoyo….kawulo nyuwun palilahipun angsal kawulo nderek2 nyimak wonten puniko majelis.
    MATUR SEMBAH NUWUN
    Nganjuk@Tangerang

  16. بسم الله الرحمن الرحيم”” slm lkm wr wb,, ki apakah setiap amalan yg di tulis tidak mengurangi karomah dari wiridan tsb,smntara saya tidak ijajah langsung,? mhn bantuan,, saya dah kesana kemari mencari ilmu yg hak tapi setiap sya menemukan sang guru semua mntok pada mahar yg begitu tinggi mnurut saya (ki ajari saya ilmu tabdil yg merubah daun atau sjnisnya menjadi uang) soal’y saya pernah melihat hal tsbt , mhn kirim ke e mail saya (www.yeyep.ahmad@yahoo.co.id) mudah2an 4jj1 memberikan balasan dari kebaikan anda

    • Wa alaikum salam wrwb

      Sebenarnya banyak amalan ilmu–ilmu hikmah yang bisa diperoleh dengan cuma-cuma, hanya saja manusia itu cenderung suka memilih-milih sesuai dengan keinginan pribadinya. Bila anda terbentur “mahar” maka amalkan saja amalan ilmu yang diijazahkan secara umum (biasanya tanpa mahar). Menurut saya pada hakekatnya setiap amalan ilmu hikmah itu sama saja, tidak ada yang lebih hebat antara satu dengan yang lainnya, tinggal bagaimana kita “mengemas” amalan tersebut agar lebih afdol dan terasa khasiatnya.

      Mengenai Ilmu Tabdil, saya tidak memilikinya.

  17. apabila anda ingin ilmu
    gak usah macam2,
    kalau mau cukup amalkan ini, insya allah dg perkembangan spritual anda akan mendapatkan ilmu2 yang lain yang nda butihkan dengan mudah
    shallaallah ala muhammad ……1000x
    di baca setiap hari
    waktu terserah yang pentin g bisa istiqomah

  18. Assalamu’Alaikum Ki Umar..

    Sy blm pernah dengar rapal kulhu buntet,, apa Ki umar berkenan menjabarkan di blog ini. Kemudian,, untuk mengamalkan ajian kulhu ini mana yang lebih dulu, mulai dari kulhu buntet hingga durgabalik atau sebaliknya.

    Matur nuwun

    • Terlebih dulu mengamalkan Kulhu Durgabalik.

      Nuwun

  19. Ass. wr. wb.
    salam kenal dan hormat
    aq ingin bertanya dan aq sudah krim email, Trims

  20. assalaamualaikum .wr . wb
    sebelumnya saya menghaturkan nuwun sanget kagem ki UmarJogja.yang sudah membuat blog ini..sangat membantu sekali meskipun saya baru mau mengamalkanya,maka saya minta izin untuk mengamalkanya..semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan rizki yg datang dari sgala penjuru kepada ki Umar..nuwun

    abi,sidoarjo
    Wassalamuallaikum .Wr .Wb

  21. mohon keikhlasanx ya ki

  22. ki saya mau minta tolong bisa ga’ aki menjabarkan asma’ jaljalut dalam tilisan arabnya

  23. Ass wr wb.Ki mhn ijin dan d ijazahkan kepada saya,agar bs ikut mengamalkan ilmu RASA SEJATI.mhn maaf Ki,sblm ini sy udah amalkan.karena sy kesulitan masalah email.udah minta saran sm Pak Suryadi Sofyan,katanya mandat dr Ki Umar langsung email saja ke Ki Umar.udah sy cb,tapi masih kesulitan.mhn maaf atas kelancangan sy.wss wr wb

  24. Ki..mhon ijin mengamalkan ilmu yang Ki Umar asuh.nuwun…

  25. LAA DIROORO WALA DOROORO walatakun jedar jedoor!

    asslm ki”
    nuhun sewu dalem ingkang newmbe.
    mohon ddikirim ke email.

    dalem mncari rahasia ilmu haq
    mohon di ijazahi.

    wasslm

  26. Assalamua’alaikum ki.
    Saya kurang mengerti ki, apa itu asma’ sunge rajeh. Terimakasih

  27. Aslmualaikum. Stiap kita apakah sama ataukah brbeda bntuk cahaya yg d munculkan.. Mohon untuk masukany.. Trimaksh..

  28. Lebih Perbanyak lagi yg seperti ini agar orang indonesia tidak bentrok* lagi!

  29. alloh bukanlah huruf ato kalimat, alloh itu dzat, sifat, asma, af’al……..

  30. KENAPA BANYAK YG TERFOKUS DGN MATRA … MANTRA TIDAK ADA YG SAKTI ….

  31. sebenarnya bukan mantra mas irfan tapi doa pasnya hehehehe dmembingungkan do ga ngerti . . .to he .

  32. assalamu’alaikum ki ..dengan penjabaran ki umar ,mungkin dapat saya simpulkan pertanyaan saya
    “hidup ini milik alloh swt ,mati alloh juga yang menentukan,tapi saya sebagai manusia ingin berbuat yang terbaik untuk alloh,terutama pada diri saya sendiri”
    saya juga masih bingung dengan yang diberikan alloh kepada saya,kenapa saya sudah berusaha baik kepada alloh ,tapi saya sulit diberi alloh,
    saya bersabar dalam mengartikan pemberian alloh , memang saya sadari ibarat kita sekolah , belajar perlu proses , ujian perlu proses,dan setrusnya
    trus tambahan pertanyaan saya “tujuan dan jati diri kita menurut ki umar itu apa ” matur nuwun

  33. Ass.Wr.Wb…hening,,,,,,henung,,,,,,henang

  34. ass.ww… maaf ki.. 4 kulhu itu bertingkat atau berlapis atau satu adanya?? apakah mungkin sekali jalan 4 kulhu itu bisa di ‘sentuh’?? nuwun

  35. ass.wr.wb….maaf ki…saya bertanya ;….apakah dalam acara ruwatan terhadap diri pribadi itu,,,, berusaha untuk memasukan khodam/jin dalam orang yang melakukan ruwatan itu, mohon penjelasanya ki?……

  36. sungguh tak kan pernah ada akhir bila menggunakan kaca mata nafsu, bagaimana jika kita andalkan hati yg powerful?????? Lets try…why not

  37. Bismillahirrahmanirrahim…
    Kiraaman, katibin, tafa’luna, ya’lamuna.
    Jibril, mikhail, israfil, izrail.
    Abu bakar, Umar, usman, Ali.
    A-i-u.

  38. Assalamualaikum…
    Maaf… Saya hanya mahluk yg awam…
    Jd mau tanya… Kunci sukses dunia akhirat apa ya….???


Silahkan Bertanya & Berdiskusi dengan Sopan :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: