Indera Ke-Enam

INDERA KE-ENAM


Banyaknya pertanyaan mengenai kegagalan belajar ilmu ghaib khususnya tentang indera keenam, saya khawatir banyak yang telah salah dalam memahami tentang indera keenam ini.

Sebenarnya kemampuan indera keenam tidak bisa ditransfer ke orang lain, seperti yang banyak dipahami itu. Semua itu hanyalah bahasa iklan. Kalaupun ada guru atau paranormal yang katanya bisa melakukannya, seringkali itu adalah transfer khodam JIN. Dengan bantuan khodam tersebut, sang murid bisa tahu hal-hal ghaib. Dan jelas bahwa sejatinya ia tidak mempunyai kemampuan indera keenam. Bila khodamnya telah pergi, atau dicabut oleh orang lain yang lebih sakti, maka ia tak bisa lagi tahu hal ghaib. Dari pengalaman, berkolaborasi dengan khodam JIN membawa dampak yang kurang baik. Indera keenam, sejatinya adalah kemampuan terpendam dari manusia. Jadi tak perlu bersekutu dengan JIN. Karena pada hakekatnya kita bisa mendayagunakannya bila saja kita tahu caranya.

Indera keenam hanya bisa bangkit atau muncul bila seseorang senantiasa mengendapkan pikiran, jiwa dan raganya. Dengan cara bermeditasi / bertapa / tafakur / kontemplasi dan diiringi dengan menjaga 9 lubang di tubuh manusia (babagan howo songo). Cara-caranya bisa dipelajari. Yang dibutuhkan hanya ketekunan dan kemauan.

Dari cara tersebut, nanti akan terjadi loncatan indera. Yaitu dari PANCA indera (5 indera) ke Indera ke enam. Prosesnya seperti orang tidur, tahu-tahu terjadi begitu saja. Saat kita berbaring akan beranjak tidur, memakai selimut lalu menutup mata, tahu-tahu terlelap masuk alam mimpi. Apakah ada orang yang sadar bahwa dirinya telah tertidur?? Tentu saja tidak. Batas kesadarannya tipis sekali. Begitulah kira-kira terjadinya proses loncatan indera ini.

Belum tentu orang yang telah berpuasa bertahun-tahun atau membaca wirid & dzikir beribu-ribu kali, kemudian bisa memiliki kemampuan indera keenam. Semua bentuk lelaku tersebut bukan inti dari ilmu ghaib. Puasa, wirid-an, baca dzikir, meditasi dan sebagainya itu hanyalah sarana untuk mencapai pengendapan pikiran, jiwa dan raga agar bisa masuk dalam kekedalaman rasa (rasa sejati). Setelah terjadi pengendapan (hening) lalu terjadilah loncatan indera ini, dari panca indera ke indera ke enam.

Banyak orang / murid yang gagal dan jenuh dalam mengamalkan ilmu. Akhirnya tidak ada yang didapat. Semua itu karena mempunyai anggapan bahwa dengan menyelesaikan puasa beberapa hari dan membaca dzikir sekian ratus atau ribuan kali kemudian berpikir bisa ini-itu. Tidak demikian.

Kebanyakan murid yang berhasil adalah mereka yang ketika membaca wirid hanyut dalam keheningan dzikir. Entah disadari atau tidak. Semua organ tubuh, pikiran, jiwanya telah tenang, mengendap ke kedalaman rasa. Nah saat itulah terjadi loncatan indera ini.

Jadi bukan mereka yang telah menyelesaikan bacaan wirid sekian ribu kali, yang akan berhasil. Tapi sekali lagi, mereka yang bisa mengendapkan pikiran, jiwa dan raga dalam keheningan yang sejati.

Persis seperti kata pepatah: “batu pecah bukan karena pukulan keseratus kali, tapi karena dipukul terus-menerus

Semakin banyak jumlah wirid yang dibaca, harapannya jiwa jadi semakin tenang, pikiran semakin fokus (tidak membayangkan kemana-mana), akhirnya bisa masuk menuju kekedalaman rasa. Di wilayah inilah hal ghaib akan terjadi.

Namun kenyataan yang diamalkan murid ternyata tidak demikian, mereka lebih fokus untuk menyelesaikan bacaan, lebih fokus telah menyelesaikan puasa, lebih fokus telah melengkapi sesaji dan sebagainya. Akhirnya sia-sia, tidak ada yang didapat. Karena tidak tahu inti dari semua lelaku itu.

Akhirnya muncul pertanyaan klasik. “Saya sudah menyelesaikan ritual puasa dan wiridnya tapi koQ tidak berhasil ya?!

Fungsi Indera Keenam

Kita telah tahu fungsi dari panca indera (5 indera), lalu bagaimana dengan indera yang keenam itu?

Indera ke enam merupakan kemampuan seseorang dalam menangkap sinyal-sinyal ghaib dan hal-hal yang belum terjadi. Bentuknya kebanyakan berupa pertanda lewat wangsit / bisikan / pengelihatan atau bisa juga lewat mimpi. Seperti intuisi, tapi lebih tajam. Bila kemampuan intuisi adalah hasil dari pengalaman, maka indera keenam tidak butuh pengalaman.

Contohnya, seorang pedagang profesional dengan intuisi dan insting dagangnya yang telah terasah dari pengalaman bertahun-tahun, ia bisa memprediksikan jalannya alur ekonomi. Namun bagi paranormal tidak perlu menjadi pedagang untuk bisa memprediksikan masa depan ekonomi. Lewat kemampuan indera keenamnya ia bisa tahu, meski tidak pernah mengikuti perkembangan ekonomi. Begitu juga dalam hal-hal yang lainnya.

Setelah indera ke enam, masih ada lagi indera ketujuh, kedelapan dan seterusnya. Setiap indera mempunyai kemampuan sendiri-sendiri. Para Nabi dan rasul adalah orang-orang yang telah melampui indera keenam. Selain mereka, ada juga orang awam yang diberi kemampuan tersebut. Apapun agama dan keyakinannya. Hanya mereka yang betul-betul telah bisa mengurai misteri dalam dirinya dengan sempurna yang bisa memiliki kemampuan itu. Ya, indera keenam adalah kemampuan yang beranjak dari hasil mengurai misteri diri kita sendiri.

Ki UmarJogja
rasasejati.wordpress.com

Responses

  1. cantik pencerahanya..

    • Semoga ada manfaatnya,

      Nuwun,

      • ki mau tnya,saya tau mendalami sejati,tp blum jembedul2,,,gmana cra yg lbh efektif ,dan cra menghengkn pkrn,hati,dan raga,mhon penjelasny ki

      • Perlu ketekunan dalam olah meditasi.

      • ki saya boleh tanya tidak,,,
        saya bermimpi di datangin oleh seseorang yang memakai jubah hitam, itu apa ya artinya?

        bls ke email saya ya ki

        cewexlibra10@yahoo.com

      • assalamualaikum, kalo saya ngin menjadi teman saja. boleh?

  2. makasih ya ki…

  3. Dalam mengurai misteri diri ini apakah sama artinya mengenal diri sendiri mohon penjelasannya ki. Terima kasih

    • Salam,

      Dalam tuntunan ilmu spiritual Jawa, untuk mengurai misteri diri pribadi (Bawana Alit) dikenal istilah Ingsun Sejati, Sedulur Sejati, Guru Sejati dan Sukma Sejati. Perkembangan spiritual bisa dilihat dari tingkatan tersebut.

      Mengenal diri sendiri merupakan tingkatan Ingsun Sejati (Ingsun=aku). Sebuah tataran pencarian jati diri. Jati diri yang sejati yang tidak dipengaruhi oleh ego maupun sifat orang lain.
      Dibutuhkan perenungan berhari-hari untuk bisa mengenal jati diri yang sejati. Oleh karenanya dalam ritual ilmu Jawa dikenal istilah tapa Patigeni, Ngebleng, Nglowong, Tapa Bisu, dan lain sebagainya. Dengan kondisi terisolasi selama berhari-hari tersebut diharapkan sang pelaku ilmu dapat mengenal Ingsun Sejati-nya.

      Kemudian setelah itu, lalu mulai mengenal Sedulur Sejati (Saudara Sejati) manusia yang menyertai diri manusia sejak dari lahir, wujudnya lebih nuansa spiritual / abstrak.

      Kemudian dilanjut dengan mengurai Guru Sejati sampai tingkatan Sukma Sejati (wilayah roh).

      Segala kemampuan supranatural, yang orang awam menyebutnya sebagai “kesaktian” , “indera keenam” dan sebagainya itu hanyalah merupakan efek atau bias dari semua terbukanya hijab misteri kesejatian diri manusia itu tadi.
      Demikian sekilas penjelasannya.

      Nuwun.

      • terus bgmna cara menjalaninya ki,,,
        bingung aku

      • makasieh ki..atas penjelasan nya..
        nah stelah melakukannya.”apa indra ke enam itu akan mucul dengan sendirinya..???

  4. Terima kasih atas penjelasanya ki, moga 2 saya dapat merenungkan dan menjalankanya sehingga tidak ada lagi hijab antara saya dengan guru sejati saya
    Terimakasih banyak ki

  5. Terima kasih atas nasehat’y smoga yang sya baca ini akan menjadi pengetahuan yang sngat luas….
    jd sya lbh mengerti tentang apa yang ada dalm diri sya…

  6. @Sunandar dan @Haerul Anwar: Semoga ada manfaatnya.

    Nuwun,

    • Q bisa minta tolong untuk membukakan mata batin saya…makasih

  7. Ass. Ki cara mudah agar indera keenam kita bangkit ada gak….? Terima kasih

    • Wa alaikum salam wrwb

      Simak jawaban di komentar Asma Kontak.
      Lakukan itu dulu. Nanti akan ada pemahaman baru dalam diri anda.

      Nuwun,

  8. pikiran, jiwa dan raganya. Dengan cara bermeditasi / bertapa / tafakur / kontemplasi dan diiringi dengan menjaga 9 lubang di tubuh manusia (babagan howo songo). betapa lebih baik dimana dan macam mana caranya….tafakur lebih baik bacaan apa .bagaimana melakukannya….apa yang menjaga 9 lubang di tubuh manusia….ki bisa gak beri keterangan…saya sangat mau belajar…

    • Sudahkah anda jalankan amalannya ilmu-ilmu disini? Amalkan dan rasakan nanti akan tahu polanya. Ilmu ghaib bukan ilmu teori, “ilmu iku kelakon kanthi laku” artinya ilmu bukan hanya sekedar dibaca & dimengerti tetapi juga harus dijalankan. Dari pengalaman anda pribadi itulah nanti akan ada cara & solusi yang tepat untuk perkembangan spiritual diri anda. Karena setiap pelaku jalan spiritual memiliki solusi sendiri-sendiri. Untuk sekarang anda belum mengalaminya, jadi tak perlu buru-buru untuk mengurai jawaban pertanyaan anda itu.

      Nuwun,

  9. Terima kasih atas uraian yang sangat bermanfaat, ada beberapa hal yang hendak saya tanyakan Ki,
    1. Mengapa bila kita berkolaborasi dengan jin maka efeknya kurang baik?
    2. bagaimana pendapat ki umar bila kita mengamalkan suatu ilmu utk menghadirkan suatu khodam hingga khodam tsb hadir dan mengikuti diri kita? Nuwun

    • Salam rahayu

      Menurut pengalaman saya, khodam JIN hanya memberikan kemampuan supranatural yang “palsu”. Membuat kita semakin jauh dari pemahaman hakekat ilmu yang Sejati. Semakin lama jadi lupa kodrat sebagai manusia.

      Nuwun,

      • maaf ki, kalau punya pegangan/isian (kuda lumping) yng kerasukan itu,,,

        itu gg’apapa yah…..?

      • Salam

        Setiap hal yang berhubungan dengan ghaib pasti memiliki konsekuensi atau efek, bisa positif bisa juga negatif. Selama tidak mengganggu perjalanan spiritual kita dalam mencari Jati Diri, maka tidak mengapa.

        Nuwun,

      • makasih ki

  10. umurku 15 thn,,, kyk mana yah buka mata batin,,,,,,,kasih tau dong….please !!!!!

  11. salam kenal ki……….

  12. salam kenal ki, bagaimana untuk memper tajam indra ke-enam, ke-7 dan ke-8

    • Salam pamuji rahayu

      @gus udin : Salam kenal juga gus udin. Terima kasih telah berkunjung di blog Rasa Sejati, semoga ada manfaatnya.

      @gus takim : tidak ada cara khusus, pengalaman adalah guru yang terbaik. Artinya semakin sering diaplikasikan maka akan semakin tajam dan berdayaguna. Sama seperti mengasah 5 indera kita. Kalau ada guru atau paranormal menganjurkan dengan menelan ini-itu, itu perlu diwaspadai, bisa jadi itu khodam (JIN). Bukan kemampuan indera keenam sejati.

      Nuwun,

  13. salam
    dalam beberapa hari ini saya mencoba meditasi,15 ato 20 menitan.dalam meditasi itu saya sering ketiduran beberapa saat,kalau boleh tolong diterawang ya Ki biar saya tau kesalahannya?

    emailnya tolong dibalas juga ya Ki

    nuwun

    • Salam,

      Agar tidak tidur dalam meditasi maka saat meditasi lakukan aktivitas. Ini disebut aktivitas dalam diam. Jadi meskipun raga diam (semedi), namun hati dan pikiran tetap fokus. Yaitu konsentrasi pada alur nafas dan penghayatan tubuh.

      Cara kedua, untuk mengatasi agar tidak tertidur, anda bisa meditasi dengan duduk di kursi dan posisi kedua kaki direndam dalam air, misalnya memakai media ember dll.

      Nanti bila sering dilatih akan tahu juga inti dari meditasi. Yang penting jangan berhenti berlatih meditasi, walaupun hanya sebentar. Meditasi yang dilakukan sebentar (30 menit-an) tetapi istiqomah (tekun / ajeg) setiap hari adalah lebih baik daripada latihan meditasi berdurasi lama tetapi tidak teratur.

      Nuwun

      • saya laksanakan guru, mohon doa restunya.
        terimakasih.amin

  14. ki kalau yang di sebut bolongan songo itu apa ? seperti ki bilang diawal.
    terus cara cepat supaya bisa fokus bagimana ki..?
    saya sudah merasakan 3 unsur apo, air , angin.. trs apa lagi ya ki..?

    • Salam pamuji rahayu,

      Babagan Howo Songo itu adalah 9 lubang yang ada di tubuh manusia, yang merupakan jalan bagi hawa nafsu. Yaitu 2 lubang mata, 2 lubang hidung, 2 lubang Telinga, Lubang mulut, Lubang dubur, Lubang alat kelamin. Semua harus dijaga dan dipergunakan sesuai dengan kodratnya (semestinya), tidak menyimpang dengan pranatan sosial yang berlaku di masyarakat.

      Cara fokus (konsentrasi) biasanya ada latihannya yaitu dengan Meditasi Mata Alam.

      Nuwun,

  15. Pencerahan yg berharga nuwun ki umar

  16. Ass wr wb
    ki apa sih bedanya indra ke 6 dgn ilmu terawang

  17. oia aki tau nggak amalan ilmu saipi angin

    • Wa alaikum salam wrwb

      Ilmu trawangan adalah salah satu cara untuk mempertajam indera keenam. Ilmu Saipi Angin adalah ilmu meringankan diri, untuk berjalan secepat angin.

      Nuwun,

      • ki,cara kta mendapatkan ilmu saipi angin kyak mana? Trz ada pantangannya tidak untuk yg beragama lain
        Tolong di balas melalu email ya ki..

  18. ass
    ki kira -kira berapa ya umur aki

    • Wa alaikum salam wrwb

      Saya masih muda koQ mas. Silahkan tanya kepada para sedulur yang kemarin hadir di acara Silaturahim di ParangKusumo Yogyakarta.

      Nuwun,

  19. KI UMAR MHN PETUNJUK DAN PENGARAHAN DARI SY YG MSIH BELAJAR INI..SALAM PESEDULURAN DARI BOGOR

    • Salam pamuji rahayu,

      Salam paseduluran. Monggo silahkan “nikmati” sajian gubuk Rasa Sejati. Mohon dimaklumi bila ada yang kurang berkenan dihati panjenengan sekeluargo.

      Nuwun,

      • Ki,mohon petunjuk untuk melihat/masuk ke alam ghaib,amalan apa yg harus saya amalkan.saat ini saya dalam menjalani puasa selama 11 hari dan berlanjut ke 21 hari,saya mengamalkan ayat qursy menurut seorang sepuh di Bogor.Mohon saranya Ki,matur suhun

      • Salam pamuji rahayu,

        Silahkan anda simak jawaban saya atas pertanyaan anda di halaman “Ilmu Spiritual”.

        Sering saya katakan, menembus alam ghaib itu dengan amalan apa saja bisa. Buat apa ritual puasa berhari-hari bila tidak pernah tahu makna puasa tersebut? Mau berpuasa sampai 40 hari, 100 hari bahkan 1 tahun penuhpun itu tidak menjamin bisa menembus alam ghaib. Selama anda tidak mengerti makna dan tidak menghayati ritual puasa tersebut.

        Kepasrahan dan fokus adalah kunci dari semuanya. Boleh anda pakai ritual apa saja, rafal doa-mantra apa saja, meditasi apa saja, semua itu hanyalah sarana, bukan jaminan inti keberhasilan ilmu ghaib.

        Nuwun,

      • saya menunggu jawabanya ki.hatur nuhun

      • Trima kasih ki atas saranya,mohon bimbingan dari aki dalam menghayati suatu ilmu agar bisa ikhlas dan fokus melakoninya..dari bogor saya ucapkan banyak trima kasih untuk ki Umar

  20. Bagaimana menurut ki Umar mengenai saya?tolong di trawang ki.Alfatihah untuk Ki Umar..cent

  21. Assalamu’alaikum

    NuwunSewu, Untuk puasa putih setelah berbuka, apa diberbolehkan merokok Ki……

    Mohon bimbingan dan doanya….
    Semoga Allah memberikan karunia sehat lan keluasan risqi kagem Ki Umar sklg..Aamiin

    Nuwun

    • sekedar share mas wanoko, kalo sudah niat puasa mutih lebih baik waktu berbuka tidak merokok (salah satu bentuk pengendalian hawa nafsu).pengalaman saya lebih baik wirid ASR tengah malam.maaf jika ada perketaan yg kurang berkenan
      nuwun

  22. Salam

    NuwunSewu, Untuk ASR di wirid 3hari tanpa putus..apakah ada waktu khusus Ki..pagi, siang atau malam…??
    Ada nggak Ki..ciri2 khusus klu keilmuan yg kita pelajari sdh masuk ke jiwa raga Kita (rasa)…

    Nuwun

    • Salam pamuji rahayu,

      Seperti banyak yang belum paham akan tuntunan ASR ini. Baiklah nanti saya tulis penjelasan yang lebih sempurna lagi.

      Nuwun,

  23. apasi ASR maklum saya orang awam blm tau itu

  24. Ass
    manusia tercipta dlm kesdaan bersih dan suci
    pernahkah kalian mendengar !!
    bahwa anak kecil dpt melihat hal ghaib
    itu karena kesucian nya, nah seiring dia dewasa
    maka dia sudah tidak dpt melihat hal ghaib!!
    mengapa karena semakin dewasa dia semakin kotor/banyak dosa

    waktu kecil aku juga sering melihat hal itu
    namun aku tidak mengenal yg namanya hantu
    jadi tidak ada rasa ngeri,setelah saya dewasa baru
    saya teringat dgn kejadian masa kecil!!!

    Mohon maaf ,sok tau

  25. Ki, sejak kecil sy sudah terbiasa mengetahui hal2 yang akan terjadi thd sy dan keluarga meski hanya lewat mimpi. Semua lebih pada peringatan agar sy lebih waspada.
    Ketika saya masuk hindu 9th lalu (sebelumnya muslim) maka selain petunjuk lewat mimpi, sy jg bisa melihat (setengah sadar) makhluk2 di sekitar saya yg dipercaya orang hindu sebagai penunggu karang/dewa/makhluk jadi2an yang kesemuanya hormat dan patuh pada saya. Jika ada bahaya mengancam keluarga sy, selalu ada pendeta tua yg dtg dan menyelamatkn sy lewat mimpi atau memberi tahu sy apa yg harus sy lakukan.
    Yang ingin saya tanyakan : darimana sy bs mendpt semua kemampuan ini sedangkn sy tdk pernah berikhtiar dan bermeditasi ?

    • Salam pamuji rahayu,

      “Bapa tapa, anak nampa, putu nemu, buyut katut, canggah kesrambah.” Artinya dahulu Bapak yang rajin lelaku, kelak tuah ilmu bisa menurun kepada anak cucu, buyut sampai canggah. Boleh tahu tanggal lahir anda? Sepertinya kemampuan anda memang warisan dari leluhur anda.

      Nuwun,

  26. saya lahir 5 Nov 1973 dari ayah jawa (muslim) dan ibu (hindu-Bali)

  27. Asalamualaikum wr wb

    bisa koQ ki belajar terawang dgn cara tirakat tapi cukup sulit,jujur saya dulu dikasih amalan ilmu terawang dari guru saya dan saya sudah ngamalin tapi selalu gagal kira-kira 3 kali saya melakukan tirakat dan hasilnya gagal,setelah saya ingin menjalankan tirakat yg ke 4 x baru saya berhasil,yah memang saya orang nya terlalu ambisi sampai-sampai melakukan tirakat ilmu terawang 4 x,

    dan ternyata penyebab kegagalan saya adalah ketika saya sholat saya mikirin terus tuh yg namanya ilmu terawang sehingga sholat saya tidak khusuk,bahkan saya tidak bisa tidur gara-gara mikirin terus yg namanya ilmu terus karena terlalu senang hingga akhirnya saya gagal,dan setelah saya koreksi diri saya saya bener-bener hina karena saya lebih memikirkan ilmu terwang dari pada azab Allah nah saat itulah saya menyesal,dan ketika tirakat yg ke 4 x saya buang yg namanya ambisi ilmu terawang dan saya lebih khusuk sholatnya dan lebih mikirin akhirat dan setelah selesai saya sudah bisa mulai sedikit-demi sedikit mulai bisa yg namanya terawang itupun masih belum sempurna,hanya bisa ngeliat makhluk halus belum bisa melihat dgn jarak jauh ,mencari benda pusaka dll

    dari pengamalan saya jgn terlalu berambisi dgn keilmuan dgn iming-iming jadi orang sakti saya sampai sepertti itu

    oia coba diamalin ilmu terawang yg diijazahin ki wong alus

    http/terawang & rogo sukmo kwa.wordpress

    tapi ingat jgn terlalu berambisi ikhlaslah

    wasalam

  28. Ass.wr.wb. ki bgmn caranya agar orang yang menyantet / memelet keluarga kita mengakui perbuatannya? karena saya dan istri adalah korban mreka. sy ampir utus asa sebab sudah 4 th istri sy kena santet badannya tgal tulang. perutnya besar kaya hamil. sy sering nangis g tega melihatnya. dan ingin lekas sembuh. sudah abis puluhan juta tuk berobat. hutang sy banyakkkkkkkk kemana -mana. mhn bantuannya ki. kasian anak anak mash kecil. Wasslm

    • Bapak jajjang, kalau boleh saya bantu isnya allah kalau memang istri saudara sakit karena santet / guna-guna oleh orang lain, saya akan membantu saudara. kuncinya hanya satu anda mesti yakin kepada allah, percaya dengan pengobatan saya. kalau memang anda sudah yakin, anda bisa kirimkan foto terbaru dari istri anda kepada saya melalui email. Terus saya minta bantu uang 50 ribu rupiah saja untuk biaya cetak photo istri anda nanti, dan biaya untuk konsumsi kami selama nanti pengobatan, sebab metode pengobatan kami tidak dilakukan oleh seorang diri, namun bisa sampai 6 orang saya undang untuk pengobatan. Jadi bapa harap maklum kondisinya.

      Email: joki_smart@yahoo.com

    • Wa alaikum salam wrwb

      Semanjur-manjur doa orang lain, masih lebih mustajab doa yang keluar dari mulut orang terdekat (ibu-bapa) dan yang disayangi (suami-istri-anak). Mengapa anda sibuk mengetuk pintu pertolongan kepada orang lain? Gusti Allah tidak tidur, pintu rahmatNYA selalu terbuka untuk anda, pertolonganNYA selalu siap untuk anda, dan janjiNYA untuk mengabulkan doa para hambaNYA selalu ditepati. Jadi mari memohon pertolongan dan menyandarkan segala harapan hanya kepada-NYA.

      Awali dengan tobat. Iringi dengan sedekah semampu anda. Jalankan amalan Doa-Dzikir atau mantra. Maka penjagaan dan keberkahan dariNYA akan menyelimuti anda sekeluarga.
      Jauhkan segala siak prasangka dari pikiran. Sebab itulah pangkal segala penyakit & musibah yang sebenarnya!!

      Lakukan semua itu dengan istiqomah. InsyaAllah ujian hidup anda akan segera teratasi. Teriring doa dari kami semoga istri anda lekas sehat kembali.

      Nuwun,

      • sedekah,itu saya setuju.karena dwngan sedekah kerusakan dapat tertutupi melalui doa orang2 yang diberi sedekah itu.

  29. Asalamualaikum Ki Umar,
    boleh terangkan apakah persediaan atau asas untuk orang yang baru belajar ilmu hikmah.

  30. azas/dasarnya dari ilmu hikmah adalah kedewasaan batin,kedewasaan/kematangan berpikir dan itu ki umar rumuskan dgn 4 kunci.lihat dalam kunci belajar ilmu ghaib,

    • Betul demikian seperti yang dikatakan sdr,Ahmad iskandar.

      Nuwun

  31. gimana bisa lihat jati diri kita ki umar matur nuwun

    • Dengan jalan perenungan.

      • salam kenal qi
        saya boleh silaturahmi ketempat aqi?
        kalo boleh minta alamat’n qi?
        saya di jakarta

  32. Assalamu alaikum, maaf ki umar, sblmy sy haturkan bnyk terimakash, smenjak sy mengamalkan asma sirr, hati saya jd lbh tentran dan fkran sya slalu lbh positif, tp maaf ki sya mau tany akhr2 ini sya jd sulit untk lbh knsentrasi, dan gk tw knapa pkran saya seperti agak buyar, lo menurut ki umar saya kenapa ya ki, mhon d jawab. Sblmy terimakash,, salam sejahtera untk ki umar sekeluarga,,,

  33. salam kenal ki umar

    saya mau tanyakan kepada ki umar…saya dulu pernah belajar ilmu dengan cara diijzahkan seorang guru kepada saya dan setelah diijazahkan saya mampu menggerakkan sebuah pendulum…dan juga membuka ghoib khasar seperti gulungan kertas berukuran 1cm yg panjangnya 32 cm ..kemudian digulung pada sebuah batang korek api yg mana didalam kertas itu didalamnya diberi tulisan kemudian di lem dan digulung setelah itu …kita niatkan …dan setelah diniatkan gulungan itu dibuka …dan tulisan yg tadinya didalam berubah menjadi berada diluar kertas yg dilem tadi…dan yg saya tanyakan sebenarnya …kenapa sampai saat ini saya masih belum bisa memiliki ilmu terawangan….dan ilmu meraga sukma…mohon petunjuknya bagaimana tata cara yg benar dari ilmu terawangan dan raga sukma…jawaban ki umar sangatlah berguna bagi saya untuk menambah pengetahuan saya dalam hal ilmu ghoib …dan untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih …dan mohon maaf bila ada kata kata saya yg kurang berkenan …terimakasih nuwun

  34. Assalamualaikum,
    Ki Umar yang saya hormati,terasa sejuk setiap ki umar memberikan tanggapan tanggapan mengenai ilmu yang ki umar paparkan dan berikan,semoga allah selalu memberikan taufik dan hidayahnya kepada ki umar dan keluarga. amin.

  35. Assalamu Alaikum wr.wb
    maaf ni Ki sy ada sdkit pengalaman dsaat sy brdzikir dan yg sy wiridkan antara lain:
    Bismillahirrahmanirrahim.
    1.Subhanallah
    2.Alhamdulillah
    3.Laailaahaillaallaah
    4.Allahu akbar
    5.Ya Allah
    6.Istigfar
    7.Laahaaula walaakuwwata illaabillaah.

    Blm cukup seminggu dzikirkan sy mendapatkan bisikan dtelinga kiri sy bahwa sy dsuruh minum racun. Sy trsadar dan brhenti sjnak dan sy branggapan bhw ini adalah godaan syaitan atw jin trkutuk dan ak lanjutkan kmbali brdzikir, setelah setengah jam ak merasa ngantuk dan brhenti sejenak lalu aku putuskan tuk istirahat dan rebahan, setelah 5 menit aku rebahan terdengar bisikan lg dtelinga kananku bisikan it seolah marah padaku dan brkata “tinggal saja begitu terus” tp ak anggap it bisikan setan atw jin. Dan teman2 yg prnah dzikirkan ini lebih parah lagi cobaanx Ki. Ada yg merasa di angkat ke langit lalu djatuhkan lg, dguncang2 , d Jika ada teman2 yg ingn mewiridkan silahkan karna ini adalah ilmu Allah.
    Bersungguh sungguh hx semata krn ALLAH.SWT dan bukan krn ingn melihat hasil dr apa yg kita lakukan itulah kesempurnaan.

    Salam 1 jiwa
    wassalam

  36. Asswrwb,
    Ki Umar numpang tanya nih.. lebih dari 10 thn ke belakang sy mengalami pengalaman spiritual dengan membaca istighfar, sholawat dan syahadat. masing2 dibaca 3 kali. setelahnya sy merasakan ada tenaga lain yang menggerakan badan sy, namun itupun kalau saya kehendaki, kesadaran saya penuh dengan kehadiran setiap gerakan-gerakan itu.
    yang ingin saya pastikan:
    1. apakah ini ilmu sesat?
    n.b: banyak orang yang mengajurkan saya untuk melepaskan ilmu ini. namun demikian, setelah saya ‘berobat’ ke banyak ajengan (:bahasa sunda; = kiyai), tetap saja ini ada/hadir.
    2. kalo ini sesat menyesatkan, bagaimana menghilangkannya? namun kalau ini sebanarnya positif bagi saya, mohon pencerahannya bagaimana kemudian saya seharusnya? apa yang harus saya lakukan???
    terima kasih banyak sebelumnya ki, mohon nasehatnnya. jzk..

    • mohon maaf sebelumnya saya seorang hambah Allah bisa,mohon maaf klo ad kesalahan.
      yang saya tahu itu adalah energi lain (Gaib),biasanya klo pada umumnya bisa di pake seni beladiri kontak.

  37. assalaamualaikumm ??
    maaf ki umar saya mengganggu, saya mau tahu bagaimana cara membuka/menutup mata bathin diri sendiri maupun orang lain ??
    bukan maksud saya untuk sok bisa tetapi hanya saja saya ingin bisa seperti ki umar. mohon amalanya ki serta tata caranya . .
    dan tolong ki umar bimbing saya .

    wassalaaam ??

    _saya tunggu ki umar untuk membalas_

  38. ki umar gimana caranya membuka mata batin???

  39. aslmualaikum ki saya mw tanya bagaimana nngilangin rasa takut pada saat ritual dzikir ki

    • Wa alaikum salam wrwb.

      Apakah yang anda takuti??

  40. asalamualaikum.ki bs gk minta alamat rumah?klo memang sy ada kesempatan sy mau kerumah ki umarjogja.trims

  41. saya sangat sefaham mas Umar dengan ulasan mas tentang indera ke 6 memang dalam mempelajari indera ke 6 tidak dapat di transferkan seperti kata orang awam, karna indera ke 6 itu mrupakan multi talenta dan tidak semua orang mendapatkannya.

    Matur Nuwun
    Semoga semua mahluk bahagia

    Basuki

  42. Assalamu’alaikum…
    mau tanya bagaimana ya agar kita tidak bisa di terawang oleh siapapun??
    karena saya tidak nyaman sekali, pernah sekali saya punya pacar ( calon suami tapi karena saya tidak nyaman dengan kepandaiannya itu dan tidak enak dengan keluarga juga akhirnya ga mau saya lanjutkan ) dia tahu sampai ke hati saya, apa yang saya pikirkan, apa yang saya lakukan padahal dia berada jauh di pulau sebrang maksud saya agar saya lebih bisa menjaga privacy saya, , , sekalipun dengan pacar/suami, ,
    mohon bantuannya…. pernah saya minta ke dia untuk tidak mempergunakan keahliannya itu pada saya, kasihan dia tahu beban pikiran saya juga hehe…. tapi dia menolak,,,
    terima kasih sebelumnya
    mohon di kirim ke email saya

    • Silahkan kirimkan data diri anda (nama + tgl lahir) ke email rasasejati. Saya lakukan cek dulu.

      Nuwun,

      • Ki Nama Saya Muhammad Afrial , Lahir tanggal 3 april 1986 Ki Bisa tolong Buka kan Indra Ke 6 Saya Ki

      • Buka indera keenam??
        Sebaiknya pahami lagi isi artikel diatas dengan baik.

        Nuwun

  43. Quote: “Indera ke enam merupakan kemampuan seseorang dalam menangkap sinyal-sinyal ghaib dan hal-hal yang belum terjadi. Bentuknya kebanyakan berupa pertanda lewat wangsit / bisikan / pengelihatan atau bisa juga lewat mimpi. Seperti intuisi, tapi lebih tajam. Bila kemampuan intuisi adalah hasil dari pengalaman, maka indera keenam tidak butuh pengalaman.”

    Cerita sedikit:

    Kalau hal ini terjadi beberapa kali, bukankah seperti science ya Guru? Insya Allah ini telah saya alami. Karena kode etik tempat saya bekerja, saya tidak secara vulgar membabarkan ini. Begini: beberapa waktu lalu, saya di tempat kerja terlelap … eh, tiba2 entah kenapa … saya merasa suasana menjadi “merah” semua. Weh, ada apa ini? Tak lama kemudian terjadi “kejadian #1”.

    Di lain waktu, saya melihat di sebelah barat dari lokasi kerja saya, koq merasa ada something, saya dalam perjalanan pulang bercerita di dalam kendaraan kepada teman. Saya koq feeling akan ada longsor nih. Eh, benar … tak berselang sebulan, “kejadian #2” terjadi.

    Dan ini saya rasakan ada beberapa kali. Kalau ini sudah terjadi begitu dan begitu, seperti science kan. Memang tidak bisa diminta, tapi terkadang datang sendiri, berupa feeling. Lalu saya cerita ke orang. Dalam bahasa agama mungkin FU’AAD ya?

    Guru & teman-teman. Mengendapkan rasa memang sulit apalagi kita diajarin dari kecil logika-logika dan logika. Tapi mari kita belajar dan berlatih dengan tujuan, untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

    Apa yang saya ceritakan ini bagi sebahagian orang mungkin hal yang biasa, dan sudah sering dirasakan. Tapi bagi saya; sungguh ini adalah anugerah.

    Ini barangkali anugerah Allah SWT dari Asma’ Sirr yang saya dawamkan dalam keseharian. Menikmati indahnya makna dibalik bacaan Asma’ Sirr. Hening, ketenangan.

    Ada satu cerita ‘lucu’ lagi dari Asma’ Sirr … nanti saya sharing.

    Wassalam,
    Satrioaji

    • Weh..diakhir tulisan ternyata masih “bersambung”. Buat penasaran. Kami tunggu sharring cerita selanjutnya mas Aji. Hehe 😀

      Nuwun,

  44. Salam Ki, saya dari Brunei, suatu malam semasa membuat ulangkaji pelajaran, tiba-tiba mata saya terasa berat sekali lalu tertidur tapi rasanya seperti tidak tidur. maksud saya seperti bukan didalam mimpi, bisa melihat keadaan sekeliling kamar tidur dengan jelas sekali sehingga saya merasakan saya belum tertidur. Waktu itu ada makhluk berbulu hadir dikamar itu bersama saya, saya cuma menunduk, jadinya saya cuma bisa lihat kakinya kerna saya pikir kalau saya melihat wajahnya saya akan takut. Saya mengusirnya pergi dan ia pergi begitu saja. Saat saya membuka mata, keadaan dikamar sama seperti dalam mimpi, jadinya saya merasakan seperti tidak tidur langsung. Saya harap ki faham apa yang saya ceritakan di sini. Saya tidak mengamalkan apa-apa. Tapi apa sih sebenarnya yang berlaku pada saya? adakah saya sudah memasuki alam ghaib? apakah makhluk tersebut jin yang ingin mengganggu?tapi kenapa ia mengikut arahanku?atau adakah saya hanya bermimpi?

    • Salam pamuji rahayu,

      Bisa jadi anda secara tidak sengaja telah memasuki kondisi pada gelombang di alam bawah sadar. Gelombang dimensi yang sama dengan makhluk halus. Antara sadar dan tidak. Begitulah kondisi yang biasa dicapai oleh paranormal, tetapi bedanya paranormal bisa melakukannya dengan sengaja. Sebab sudah dilatih berkali-kali untuk mengkondisikan diri memasuki dimensi gelombang itu.

      Nuwun,

      • Asslm.Wr.Wb.,
        Ki umar, sy hny ingin tw kebenarannya.
        Ada beberapa org yg mpunyai kemampuan spt paranormal dan juga yg mpunyai indera ke enam dan mata bathin, baik org Indonesia, maupun syria, dan jerman.
        Mrk bilang bahwa sy akan memiliki kemampuan spt paranormal dimana sbelumnya di sekitar sy dimulai dg lingkungan paranormal.
        Sebenarnya sy hny org biasa yg sejak lahir g pny kemampuan spt itu.
        Apa mungkin hal itu bs tjd pd sy, ki umar? Krn sy mrasakan skrg lingkungansekitar sy (teman2 baik, sahabat, bahkan org2 yg mnyukai sy), mrk adalah org2 yg pny kemampuan spt paranormal krn bakat dr lahir.
        Mohon maaf ki umar, sy bertanya demikian.
        Mohon pencerahannya ki umar.
        Syukhran atas jawabannya ki umar.
        🙂
        Wassalam..Wr.Wb.

        Nefri di bogor

      • Salam

        Ada pepatah; minyak akan berbaur dengan minyak dan Air akan bersatu dengan air pula. Sebuah komunitas memang dapat turut memberikan andil dalam perkembangan potensi diri kita. Bila komunitasnya adalah pebisnis maka lambatlaun akan ikut bisnis pula, bila komunitasnya adalah alim ulama maka lambatlaun akan senang berdakwah pula, bila gaulnya dengan komunitas paranormal maka kelak akan kena cipratan juga daya karomahnya, orang Jawa bilang “nyadhong sawabe” 😀

  45. cocok untuk dagang saham tu pak… salam kenal pak…

  46. Sugeng dalu ki,salam kenal..

    • Salam kenal kembali

      Yth @Abang, @Antok : Iya, indera keenam juga bisa terrefleksi dalam bentuk ‘sense of business’

      Nuwun

  47. ki, saya punya pacar(hubungan jarak jauh)yang bs liat gtu…tp tkadang kok salah, jd kami malah sering berantem…dia bersikeras dengan apa yang dia duga, dan malah g mau ndengerin apa yg saya jelasin..kemungkinan dari pikirannya aj atau gmn y?soalnya dy jg punya pgalamn buruk dulu sama mantannya, jd saya sering dicurigai yg tidak2..apalagi dia suka marah2 dengan hal2 sepele dan bs dibicarakan..itu knp y?ada tidak hubungannya dengan terpengaruh jin atau yg lain?saya juga kurang mengerti,gmn itu ki?

    • Assalamu’alaikum…..

      Cuma mau nyapa mba ana 🙂

    • Ya, itu semua hanya praduganya saja. Trauma masa lalu menjadikan dirinya sulit untuk mempercayai orang lain.

  48. Assallamualaikum….
    Ki….misalkan yang disebut dengan apa yah ,,,kata kata jelasnya…gini aja…ibunya mempunyai indera ke enam…kemudian punya anak….pada akhirnya si anak mendapatkan hal yang seperti ibunya punya…..disebut apa itu / terima kasih….

  49. wa’alaikum salam mbak thia.. 🙂

  50. Salam sejati,

    Assalamu’alaykum mbak ana n mbak thia..

    mbak ana selamat malam…kalau mbak ana ada fb mari bergabung di fb … byk sedulur sejati disana, mgkn bs ngobrol dan share disana…

    Nuwun,

    • Wa’alaikum salam mas wanoko, boleh tuh alamat FB nya 😉

  51. Pagi mbak Thia, walahh senyumnya dikit kali hehe..matur tengkyu, responnya..untuk alamat sedulur sejati…ada di komen Komunitas Rasa Sejati, klik aja ( Ruang the Lounge) mungkin disitu blm byk yg tercantum…nanti bs ketemu sedulur sejati lainnya disana…untuk ketuanya Kakang Mas : Deri Khartajaya,
    kebetulan disana juga ada ceweknya, Mbak Lies Tahier satunya lagi lupa namanya…sp ketemu di FB

    Nuwun,

  52. Assalamu alaikum wr.wb.
    Salam kenal untuk ki Umar……

  53. Ass ki. Slam knal dr afiet dikrawang.
    Dari dlu ampe skg sy pngen bnget yg namay indra ke6,
    Tpi lum py guru..
    Mohon tuntunany

  54. ass..wr.wb…salam kenal…sy pengen nimba ilmu …sama ki umar..moga di perkenankan,.

  55. terima kasih ki umar atas uraiannya.
    sungguh sangat mencerahkan dan bermanfaat sekali. khususnya bagi saya yg masih awam ini.

  56. Aslamualaikum .
    Salam kenal kepada ki uamar.
    Saya mo bertanya ki….Saya dapat melihat gaib pada waktu kecil dan setelah dewasa saya berzikir…ada sesuatu yg terjadi dengan diri saya dan pelinghatan saya….? apa kah ini indera ke enem atau hanya alusinasi mata saja. Karna saya tdk ada guru waktu melakukan zikir….mohon ki umar meliahat apa kah itu indera ke 6…atau jln sesat….? Wasalam

    • Sebaiknya jangan berprasangka buruk dulu dan menghakimi haram-sesat. Karena sesungguhnya memang manusia memiliki potensi terpendam seperti indera keenam. Potensi ini bisa muncul (bangkit) kepada siapa saja, mungkin saja kepada diri anda.

      Sedangkan indikasi ilmu sesat itu adalah amalan ilmu yang membuat pengamalnya semakin jauh dari Tuhan YME.

  57. ki umar tolong bantuan di trawang cz akhir2 ni saya selalu merasakan hal-hal yang aneh mksudx kayak ada yang ngajak ngomong tentang masa depan dengan sendirinya…
    dan terkadang menjadi kenyataan bahkan sebagian besar jd kenyataan.

    maksudx yang ngajak ngomong saya itu jin kah???

    makasih sebelumnya,..

    • Bila cerita anda benar, itu salah satu indikasi adanya Khodam JIN

  58. assalamualaikum,wr,wb
    sya mau tanya kepada ki umar, apakah orng yg mempunyai kelebihan,
    misalnya indera keenam atau ilmu supranatural lainnya, bisa hilang?
    kebanyakan orang yg memiliki kelebihan orng yg “terpilih”.
    krna yg sya tau kelebihan orng itu bs dimiliki krna 2 hal.
    1. krna bawaan dr kcil/ dr keturunan.
    2. krna dia rajin mengasahnya:mgkin dgn berguru/ mengamalkan suatu ilmu tertentu.
    nah kelebihan yg dimiliki manusia sperti itu apakah bs hilang?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Setiap manusia memiliki potensi tersembunyi, contohnya indera keenam, telepati, ESP dll, termasuk dalam diri anda. Dengan ketekunan berlatih, potensi diri tersebut dapat dikelola dan diberdayakaan. Saat seseorang berhasil melakukannya, maka jadilah ia termasuk orang “terpilih”.

      Maka perlu kita sadari, sosok manusia “terpilih” itu juga membutuhkan usaha & perjuangan. Butuh belajar dan latihan. Bukan serta merta hadir didunia lalu menjadi sosok terpilih. Seleksi alam selalu ada. Bahkan kepada diri manusia sekelas Nabi dan Rasul sekalipun.

      Meskipun mereka ditakdirkan menjadi orang terpilih, namun tetap saja mereka melalui jalur usaha (ikhtiar) mencari pencerahan. Sebab hanya Allah saja yang tahu takdir mereka, sedang tugas manusia adalah berusaha. Kita lihat bagaimana cerita seorang bernama Ibrahim (a.s) mencari Tuhan. Sangat mengesankan.
      Lalu ketekunan sosok pemuda bernama Muhammad (saw) yang menyepi di gua Hira mencari pencerahan selama 15 tahun, dari umur 25 tahun dan pada umur 40 tahun baru menerima wahyu kenabian (pencerahan).
      Kita lihat cerita seorang anak bangsawan yang suka mencuri akhirnya menjadi seorang wali (sunan Kalijaga).
      Sosok para ilmuwan yang melakukan ribuan kali uji coba baru berhasil dan dinyatakan menjadi manusia terpilih dijamannya. Dan lain sebagainya.

      Mereka para orang terpilih apapun gelarnya Nabi, rasul, wali, khalifah, presiden, menteri, ilmuwan, paranormal, pendeta agung, dan lain sebagainya dalam segala aspek bidang kehidupan, mereka tetap berusaha secara nyata. Menapaki setapak demi setapak tangga ikhtiar. Melalui berbagai macam penempaan diri dan batin. Hingga suatu ketika tiba saat panggilan Takdir itu menyapa dirinya menjadi sosok manusia terpilih (avatar). Mengemban misi tertentu didunia.

      Kesimpulannya, saat belajar sesuatu kita tidak perlu memikirkan tentang diri ini sebagai manusia terpilih atau tidak? apakah berbakat atau tidak? Tapi yang lebih penting adalah mau belajar dan berusaha dulu.

      Apakah kemampuan itu dapat hilang? Jawabnya : Tidak ada yang sempurna dan abadi didunia ini. Apa saja bisa datang dan pergi bahkan hilang begitu saja.

      Semoga dapat dimengerti

      • assalam mualaikum wr.wb
        ki saya mau brtanya bagaimana caranya memasukan khodam karomah ke orang lain yang saya meditasi

  59. Assalamu’alaikum wr wb.

    Oooooo begitu ya Ki, hehehehe

    Kebanyakan murid yang berhasil adalah mereka yang ketika membaca wirid hanyut dalam keheningan dzikir. Entah disadari atau tidak. Semua organ tubuh, pikiran, jiwanya telah tenang, mengendap ke kedalaman rasa. Nah saat itulah terjadi loncatan indera ini.

    saya pernah merasakan hal seperti Hal diatas Ki saat bedzikir, tapi ga lama Ki, paling cuma hitungan detik aja, setelah itu pikiran buyar lagi kmana2, mau coba dipertahankan lama2 tapi ga bisa Ki, Gmana ya Ki biar mersakan keheningan untuk beberapa saat, Mkasih ki sebelumnya buat pencerahannya.

    Nuwun,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Dengan cara belajar menikmati setiap prosesnya. Jangan berusaha melawan (memaksakan) sebab kondisi hening yang sejati itu tidak dapat direkayasa.

      Nuwun

    • like

  60. Assalamu’alaikum wr wb
    makasih banyak Ki buat pencerahannya,, ^_^

  61. asalamualaikum maff jika saya bodoh,, seprti yg dicontohkan diatas bahwa jika tidur maka tau2 udah bangun,, akan tetapi pada saat saya udah tidur saya sadar klo saya waktu itu tidur,,, rasanya ditubuh melayang bebas,,, apakah saya itu termasuk apa? wasalmmmmm dimohon dibalas

    • Bisa jadi merupakan tanda potensi diri (bakat) untuk mengenal dunia ghaib.

  62. Mau belajar…………………gimana caranya ya……………….????
    bingung, takut, dll……………………………………tp kepengen………………..
    ada yang daerah jakarta ga ya…………………………….
    kalau daftar nanti saya bisa transfer untuk ijazahnya………………
    tp kira2 ada yang daerah jakarta ga ya…………
    takut ga bisa belajarnya dan akhirnya sia-sia…………………atau takut kenapa2…………….

    • Salam pamuji rahayu,

      Sabar..sabar..jangan tergesa-gesa. Monggo, silahkan anda simak sajian blog RasaSejati ini secara menyeluruh mulai dari artikel hingga diskusi dibawahnya. Agar anda paham apa yang hendak dipelajari di Sanggar RasaSejati ini.

      Nuwun

  63. ASS.. SAYA KOK KDNG BSA TERAWANGAN, KDNG TDK? KNP YA?

  64. KDNG TERAWANGAN SAYA TDK BSA DIATUR. SAYA PNGN NYA LIHAT YG INI, TRNYATA YG BSA DILIHAT HAL YG LAIN. TDK SESUAI KEINGINAN.

    • Salam pamuji rahayu

      Bisa jadi kurang fokus. Tapi sebenarnya lebih tepat bila anda berkonsultasi langsung dengan Guru anda tentang hal ini?

      Nuwun

      • salam kenal ki?mau tanya bagaimana cara menghilangkan rasa takut saat meditasi udah saya coba berulang-ulang meditasi tapi rasa takut slalu ada

  65. subbhanalloh….matur suwun ki Umar…..atas ilmunya…….semoga kita dapat bertemu ,atas ijinNya…amien

  66. Assalamualaikum. beberapa bulan yg lalu saat saya lg tiduran dan konsentrasi, tiba tiba saya spt tdk berada di dlm kamar lg tp berada di tempat yg tdk dikenal. saya melihat nenek saya (alm) dg sngt jelas dan nyata, beliau lg makan dg bnyk org. beberapa detik kmdian saya tersadar. itu termasuk fenomena terawangan atau meraga sukma? nuwun.

  67. Saya juga bsa menebak dg tepat kejadian atau perbuatan yg prnh dilakukan org. saya cuma konsentrasi sebentar, tanpa memejamkan mata, kdng sambil ngobrol, merokok dll.. kmdian muncul gambaran.. itu termasuk terawangan bukan?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Definisi ilmu Trawangan adalah melihat dengan mata terpejam. Mirip seperti melihat film di bioskop.
      Menurut saya fenomena yang anda alami lebih mendekati ilmu khasaf dan potensi indera keenam.

      Nuwun

  68. ki, saya pernah dalam keadaan tidur antara sadar dan tidak sadar saya didatangi segumpal besar bola putih lalu lama kelamaan cahaya putih tersebut meredup dan berubah menjadi sesosok manusia dan yang anehnya lagi, manusia tersebut tidak terlihat wajah dan tubuhnya, yang terlihat hanyalah garis tepi tubuhnya. kemudian saya disuruh tidur dan dipijit 3x pada kedua kaki, kedua tangan dan terakhir pada dada. selang beberapa hari kemudian saya didatangi lagi sosok yang sama tapi dia hendak memasukkan cahaya putih tersebut kedalam dada saya, mungkin sekitar 5x tekanan pada dada saya. yang saya tanyakan, apa maksud dari semua itu.
    terimakasih.

    • Salam pamuji rahayu

      Penafsiran saya : ada khodam JIN yang ingin ikut dengan anda.

      Nuwun

      • nuwun sewu mas umar, nderek tangklet. apakah mas umar setuju dengan konsep bahwa manusia tidak seharusnya bersatu atau berkolaborasi dengan jin ?

        nuwun

  69. assalamu’alaikum wr wb……..
    ki umar saya mohon ijin untuk mengamalkan ilmu” tsb. semoga dapat bermanfaat bagi saya.

    salam kenal…..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat. Semoga Allah mengijabahi harapan anda.

      Aamiin

  70. sugeng enjing. saya lg belajar terawangan dg memejamkan mata tp yg muncul cuma cahaya cahaya tdk muncul gambar apa apa? apakah kalau menerawang gambar nya terlihat sngt jelas? apakah kalau menerawang hrs dlm keadaaan setengah sadar atau sadar? buat semua nya.. bagi donk, pengalaman terawangan nya. nuwun.

  71. @KiUmar.. saya belajar terawangan sendiri. saya gk punya guru, maka nya saya nanya kpd KiUmar, krn anda biasa nya mau menjawab pertanyaan pengunjung blog ini satu persatu.

  72. ki saya mau nanya tentang cara membangkitkan indera keenam

    saya pernah membeli buku karangan bpk masruri.dibuku itu saya menemukan zikir untuk membangkitkan indera keenam. caranya sprti ini “tarik napas zikir “allah” dalam hati lalu hembuskan napas zikir “huu” dalam hati…. prtanyaan saya kpd anda yg tahu ttg msalah ini apkh benar zikir napas diatas dapat membangkitkan indera keenam…?

  73. assalamu’alaikum wr. Wb..
    Saya bru mlam in, menemukan blog ini. Mhon bantuanNya ya. Sya melihat bnyak pelajaran yg mungkin bisa sya ambil disini.. Slam kenal smwNy..

    Ki, sblomNy sya gk prnah blajar hal2 smacam ini, tapi saya sering mndapat firasat melalui mimpi jika ada yg tidak beres di rumah saya (posisi saya kos di luar kota) misal kluarga saya ada yg mau sakit? Atau apa? StidakNya saya mendapat pertanda melalui mimpi, namun saya tidak mampu menerjemahkanNya. Jdi ktika sudah terjadi adik saya sakit “ini”. Sya baru cerita kalo kemaren saya mimpi “begini”. Mohon dijelaskan ki, apa saya memiliki “sesuatu” yg mungkin tidak saya sadari,. Saya lahir selasa pahing 29 januari 1991 nama lengkap Jupriyanto.. Mohon bantuanNya ki..

    Terimakasih,.
    Wassalamu’alaikum wr. Wb..

  74. juve@ hati hati…

    klo saya terawang lebih jauh ternyata anda mmpunyai TIGA ksalahan yg mmbuat anda sial dalam hidup ini

    1.anda sudah lama ga ziarah ke makam si mbah

    2.anda prnah mnrima amalan berupa wirid atau wipiq tapi tidak anda amalkan

    3.anda prnah melawan perintah orang tua.

    ubahlah kebiasaan buruk anda yg suka onani…..

    • Nah, nah mulai lagi si pengacau datang. hehe…
      “Penjiplak nama oleh si Imam”

      Monggo para sedulur semua, tidak usah diladeni ya? maklum hanya anak kecil yang sedang berusaha belajar berjalan…

  75. trimakasih sdah mau nge-reply. Baru kemaren lebaran saya ziarah kemakam smbah. Trus, saya ini tipe org penurut. Jdi perintah ortu, walau kadang gk sehati. Ttep sya lakuin. Walau gk maksimal..
    trus, sbelomNy sya gk pernah dikasi wirid, namun sering saya nyari blog2 bgini buat menuhi rasa penasaran saya tentang dunia gaib. Dan masalah onani? Mungkin ada saran bagaimana biar bisa meninggalkanNya??

    • – Hati-hati mas Juve dengan orang yang mengaku / memakai / membajak nama saya.

      – Kepekaan rasa dan mimpi anda merupakan talenta dari kemampuan indera keenam. Dulu saya sering mengalami yang demikian itu.

      Nuwun

  76. alhamdulillah akhirNy yg pnya ILMU ngr-reply juga,. Hmm, begitu rupaNya. Mungkin ada cara untuk mempertajam intuisi saya? Dengan jalan olah rasa, atau mungkin ada amalan yang cocok untuk saya lakukan., mohon bimbinganNya.

  77. saya ingin belajar indera ke enam, apa cra yg pertama yg harus saya lakukan, apakah dengan puasa, gak tdur dll?? mohon pncerahanya

  78. Bersemedi saja bro..

    • Salam

      @JuveI, @Aziz P ; Ya seperti yang dikatakan DEWATIDUR, kuncinya adalah tekun Meditasi. Apalagi diiringi dengan amaliyah yang baik seperti wirid doa-mantra dan pengendalian 9 lubang hawa.

      Meditasi memiliki arti yang luas. Intinya adalah lelaku mengheningkan cipta. Dari sinilah loncatan indera cepat terjadi.

      Nuwun

  79. ki umar sy mau tny thn kemarin 2010 awal sy sering kesurupan macan, dan setelah ditelusuri ternyata katanya msh ada keturunan, nga tau deh, tp anehnya setelah kejadian demi kejadian sekarang sy sering suka merasakan adanya signal tertentu, aneh, bukan merinding tp spt getaran dan terkadang suka bermimpi yg nantinya seperti pertanda ada sesuatu, dan dulu waktu sy kejogja setelah dari pohon beringin besar kembar yg ada dialun2 malamnya terjadi gempa 9sy tdk tau0 tp sy melihat ada seorang kakek berjengot, bersornam berambut berpakaian serba putih berdiri disamping saya. apakah ini pertanda indera keenam sy mulai timbul. sy suka meditasi tp blom bs sampai lama.sy jg pernah bertanya ke paranormal ktnya sy nga ada bakat tp anehnya pd sy msk keruangan paranormal itu sy merasakan signal tertentu. terima kasih sbmnya , mohon bantuannya yach ki…

    • Salam

      Saya kira kejadian semacam itu sudah menjadi tanda adanya talenta / bakat dalam diri anda.
      Dalam beberapa tipe orang, kepekaan indera dalam menangkap sinyal ghaib mudah dirasakan oleh mereka yang pernah kesurupan / trance, baik disengaja (dilatih) atau secara tidak disengaja. Ada beberapa perguruan spiritual di tanah Jawa ini yang mengajarkan muridnya untuk mencapai kondisi trance (kesurupan) guna membuka gerbang indera keenamnya. Namun ini memiliki sisi lemah, yaitu seterusnya mudah kesurupan. Dalam kehidupan sehari-hari ini akan sangat merepotkan.

      Nuwun,

      • ki, sy mau bertanya lagi, sekarang sy sdh jarang kesurupan lagi, tp sy jg msh merasakan adanya signal aneh, kalau menurut ki Umar bagaimana caranya agar indera ke enam sy dpt terbuka dgn sempurna, terima kasih sebelumnya

  80. As sllmualaikum
    Punten smua na
    Ki qu mao bljr/pngn tao gmn cra na membka mta btin itu?oal,na qu pngn s,x meski ada rsa tkt’
    Qu meraza kashan terhdp kluarga qu ada tetangga yg gx sng pd kluarga qu smpe nenek qu gx bz jalan selama kurang lbh na 4thn
    Yg qu heran dr diri qu pernah qu brmimpi menjdi knytaan bhkan apa yg loem qu raza tp qu razakan lwt mimpi dlu magsud mimpi qu itu napa ya ki?
    Sblm na qu mnt maf yg sbsar2 …….

    By.j.eko.PR
    Wong cerbon

    • Duh..mohon pakailah bahasa Indonesia yang baik & benar sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan. Hehe.. 😀

  81. ya benar sekali berguna untuk memperkuat iman….sebenarnya

  82. Assalammualaikum Ki,
    Alhamdulillah Allah telah membawaku sampai di web ini dan memberikan ketetapan dihatiku setelah membaca uraian keilmuan yang disampaikan Ki umarJogja.

    Terasa kerinduan dihatiku akan keheningan alam ketuhanan yang begitu bening dan sejuk menyelimuti jiwa yang tiada beraga lagi.
    alunan dzikrullah yang mengema membuai jiwa menghampirkan diri suci ke tepi tiada batas menemui sang kekasih.

    Ki kehidupan dunia yang selalu memerlukan uang telah membebani hatiku, sampai akhirnya aku bermohon Ya Allah tunjukkan aku jalan terbaik mengatasi hal ini, karena aku mempunyai anak istri dan mereka dalam tanggunganku..

    Doa telah disampaikan dan pasti dikabulkan sesuai janji
    Bukan Allah tidak kasih tapi kadang mata buta tiada mengerti bahasa Illahi
    Ki…aku berserah diri dalam kebodohan ini
    Mohon panduan dan solusi atasi masalah ini.
    Amin.

    • Doa pasti akan dikabul bila tidak tergesa-gesa. Kesabaran dan kejelian mata hati yang sejatinya dapat melihat terkabulnya sebuah doa. Terkadang apa yang kita minta belum tentu baik dalam pandanganNYA, begitu pula sebaliknya. Maka tawakal itu penting.

      Tetaplah semangat dalam berusaha dan berdoa, teriring doa restu untuk kesejahteraan anda sekeluarga.

      Nuwun

  83. Terima kasih ki umar atas smua penjelasan nya…
    Ilmu yg bermanfaat ini smoga Allah membalas nya dgn pahala yg berlipat ganda…
    Amin…

  84. assalamu’alaikum wr. Wb..
    mohon maaf ki jika saya yang masih pemula berani bertanya kepada ki umar
    saya mohon kiranya ki umar mau menjawab pertanyaan saya : begini ki umar saya sering sekali jika tertidur tetap sadar meski dialam mimpi dan sering sekali jika terbangun masih bisa berlanjut dengan mimpi tersebut akibat nya saya jadi suka bangun kesiangan, dan saya mulai bisa merasakan keberadaan hal gaib, dan sedikit bisa mentransfer energy ke seseorang yang saya kehendaki dan dapat sedikit merasakan perasaan nya, yang saya mau tanyakan kiranya ki umar mau bersedia menerawang apakah indera keenam saya sudah ter buka atau belum jika belum sudikah kiranya ki umar mengajarkan saya sedikit dari ilmu tersebut
    semoga allah membalas dengan pahala yang berlimpah ruah
    wasalam

  85. Assalamualaikum..

    Salam kenal dari Makassar..
    Apa yg ki’ Umar bagikan semoga Allah SWT. melimpahkan karunianya untuk ki’ Umar sekeluarga, AMIN…
    Numpang nimbah ilmu. Makasih banyak sebelumnya. Semoga bermanfaat bagi semua orang….!

  86. asalamualaikum..
    Salam knal ja ki saya dari cianjur selata..

  87. maf ki aku mau tanya saat sholat malam n wirid aku ska ktmu mimpi. aku kelanggit mau shloat tenyata didepan mushola ada orng kasih batu hiau. pada kedua kalinya. dilanggit juga mau sholat trnyata didalam mushola ada tiga orng para waali, ada tiga ornag, dia crita ini sya kasih batu merah hijau. hari ketiga. orangnya kya wali pakai baju putih n dia bilang saya kasih tau ni di bengkel kmu ada batu merah n hijau dua pasang. kerisnya satu berbentuk naga dismping berbentuk naga. pertnyaan saya apakah ada ditmpat usaha saya?. bagaimana cara penarikannya?.apakah barang itu mau ditarik?.

  88. Saya mmang pnanh mngikuti pelatihan tenaga dlam. awal mula sya ikut niat’a bsa mlakukn hal yg skira’a mustahil.sprti mmprlncar cri pkrjaan.dn mngerkkan bndan tnpa d sentuh,tp saat ne aq blm bs mrskan aq pnya tnaga it,tp aq myakini lw aq pnya.yg sya tanyakn Ki Umar, ap dngn tnaga dlam indra k enam bs muncul? mhon pnjlasan’a.trimakasih

    • Salam

      Tenaga Dalam berhubungan dengan olah jasmani (hasil olah tatanafas), sedang indera keenam berhubungan dengan olah batin & pikiran.

      Nuwun

  89. asalmualaikum wr wb
    salam kenal buat ki umar & para sedulur semua. Ma’af sebelumnya kalau saya udah ganggu ki umar. Saya mau tanya ki dulu saya mimpi ada orang memberi sebuah batu cincin dan batu cincin itu seperti masuk ke dalam tangan saya pas sampai di pundak badu itu seperti menghilang. Yg anehnya kejadian itu terasa seperti nyata,dan setelah itu tebakan/terkaan saya 90% tepat,bhkn saya pernah ada tmn yg curhat ke saya kalau dia lagi dkt ama seseorang,trs saya tebak lagi dkt sama seseorang dan pkrjaan orang itu dan trnyata benar,kejadian ini bukan cuma 1 atau 2 kali tapi sudah berkali-kali. Apakah itu memang kelebihan yang saya miliki atau cma sekedar kebetulan dan apa arti dari mimpi saya..? Mohon ki umar untuk memberi pencerahan. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih semoga tuhan slalu melindungi ki umar dan keluarga.
    Wasalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tidak ada tafsir dari cerita mimpi seperti itu. Mimpi hal ghaib menunjukan potensi alam bawah sadar anda mulai terbuka, oleh karenanya feeling anda menjadi begitu bagus sehingga dapat menebak dengan benar.

      Nuwun

  90. Saya ingin sekali dapat membuka dan menguasai Rahasia indera ke enam…dst nya—! Harapan saya kalau ada yg Rela,ikhlasa mau mengajarkan saya hal2 tsb—! Jujur saja Saat ini saya belum mampu tuk bisa membayar Guru / paranormal yg mau mengajarkan–Krn kesulitan keuangana— terima kasih—WassaLam

    • Salam

      Bila membaca tulisan seperti ini saya menjadi heran sendiri. Sebenarnya menurut anda apakah pengertian kemampuan “indera keenam” itu?

      Banyak isi iklan-iklan paranormal yang mengaburkan pengertian indera keenam yang sesungguhnya. Membuat dunia supranatural semakin tambah gelap saja ya…

  91. aqu ingin tao tentang mimpi qu dan para ustad membicarakan qu,
    bahwa aqu punya sesuatu yg bisa membuat orng bisa sembuh dngan penyakit, itu membuat aqu tdak mengerti apa maksud semua nih,
    apakah aqu orng pintar, atw pun aqu orng yg pintar meramal,
    aqu cma orng biasa…
    t[i kata orng ulama aqu di amanahkan sebagai orng pintar dari keturunan orng dulu, dan aqu perna bermimpi bahwa aqu di sabuh oleh orng yg berjubah putih, dan orng itu berkata maafkanlah kedua orng tuamu,
    krna hidupmu sangat panjang….
    itulah yg aqu alamin sewaktu aqu sakit tak berdaya….
    tolong penjelasan ny tentang ustadz dan mimpi qu ini, sesungguh ny
    aqu punya tanda aneh di dada qu yg aqu ngga tao apa itu

  92. assalmualaikum wr wb..
    ki, saya mau bertanya bagaimana cara melepaskan khodam yang mengikuti kita???? terimakasih ki…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Sudah menjadi sifat Khodam, mudah di undang tapi sulit untuk suruh lepas (pergi). Seperti sebuah parasit, eksistensi hidupnya terkait dengan pengakuan dari orang yang menjadi induk semangnya.

      Saran saya, untuk langkah awal konsultasi dengan pemberi ilmu khodam untuk mencabutnya.

      Langkah selanjutnya adalah menanggalkan semua yang berkaitan dengan Khodam, baik itu amalan, sesaji maupun jimat-pusaka jika ada. Setelah itu mulai metata diri untuk bersikap ikhlas dan metata batin dengan tekun melafalkan istighfar.

      Langkah ketiga, melakukan ritual ruwat diri di pantai. Tatacara silahkan konsultasi via email saja, sebab tidak semua orang sama.

      Nuwun,

  93. saya jessy, 22 thn.
    1. bagaimana kita bisa membedakan antara indra ke enam sejati dengan indra ke enam dari JIN?
    2. menurut ‘orang pinter’ saya ada bakat indra ke enam, saya bilang “semua orang pasti punya, cuma tergantung keberhasilannya dia mengasah itu. klo tidak berhasil ya tidak”. tapii… ini bawaan dari leluhur saya, siapalah itu saya tidak tahu, justru ini katanya membahayakan untuk diriku, karena mungkin takutnya aku tergantung dengan ‘leluhur’ tsb.
    3. salah satu pak haji menelepon saya dengan tujuan mau kenalan ma saya. selesai berbicara, dia bilang ke bapak saya, kalau saya ‘aneh’ lewat telepon saja dia merinding. katanya saya banyak ‘pasukan bodrex’ hahahahahhaaaa…… yaaa saya cuma hanya bisa ketawa.
    4. oo… satu lagi, sesuatu aneh yang saya alami. saya shalat tahajud, dan ini baru pertama kali saya melakukan shalat tahajud. dan berhubung ini pertama kali jadi saya sedikit gemetar (dag dig dug dsb) bolak balik tarik napas. nah! pada saat tarik napas, ada sosok dari kanan saya, dia menertawakan saya. dia nongol dari kanan belakang saya… kok kesannya dia bilang “hayooooo bisa gak tuuu…”
    5. eee iya satu lagi… bisa sebutin ilmu2 pa tu?? ilmu ringan badan, apa sich? yang namanya aneh aneh tu lho… hihihi… mo tau ja tu ilmu pa ja sama minta penjelasannya. nuwun

    • Salam

      Cara membedakannya cukup dengan dilihat dan dirasa. Saya kira dengan pengalaman anda itu sudah dapat menjawabnya sendiri.

      Nuwun

  94. ASALAMUALAIQUM… salam kenal mas, sy WARISMAN dari aceh tamiang. Sy membaca dari artikel yg mas tulis disini, entah mengapa ingin menangis rasa hati. Sdikit sy ingin brkomunikasi dgn mas. dulu sya jahat, tp alhamdulillah skrg sy sdkt mrubah. sya igin kembli ke jalan yg dlu prnah sya pljri olh guru sya, tentang MENGENAL DIRI yg sebnr a diri. sya sudh mendlami pmhman tsb… dlm dialok, terbntk rasa d dlm a. baik,buruk,nafsu dan marah. sprti 4 anasir dlm dri kita. yg sbnar a diri it bgaimana menemukan nya mas? tolong membntu sy.

    • Salam

      Wah..kalau diuraikan bakal jadi kajian panjang nih. Padahal jawabannya ada dibalik dialog tersebut.

      • assalamualaiqum ki umar.
        sy ign nanya… diri it trdri dri 4, bgai mna kita bsa memhami dan menampilkan diri tsb dlm keadaan nyata. slma ni sya mgenli diri hnya dgn kata2, dan tanya jwb sja.apkah bisa mengurai mistri diri tsb ke dlm hdp nyata,tlg ki… pnjlsn a?

  95. ki gimn caranya bs melihat jarak jauh apa yg dilakukan orang terdekat kt

  96. salam ki… sy mau bertanya..
    apakah ada ciri tertentu untuk membedakan jin ato bukan??

    • Salam

      Akan sulit membedakannya jika hanya dilihat dari segi kemampuan. Namun pada dasarnya orang yang bersangkutan lebih tahu mengenai hal ini.

      Nuwun

  97. assalamualaikum ki umar..
    ini pertamakali saya komen…
    saya punya teman dari merpati putih, dia bisa peka sekali trhadap energi..
    apakah itu salah satu dari kemampuan indra keenam…
    trus , klo saya ingin mencapai tingkatan indra keenam harus bgmana..??
    apakah harus ikut perguruan merpati putih???

    • Salam

      Sejauh yang saya tahu kepekaan tersebut adalah kepekaan rasa. Adapula dulu Guru MP yang dapat membaca dengan mata tertutup rapat, itupun dari hasil kepekaan merasakan getaran melalui telapak tangan lalu dalam tahap lanjut dapat sempurna tanpa bantuan radar tangan. Tak semua murid dalam melalui tahapan ini, sebab sebagaimana diketahui setiap orang memiliki tingkat kepekaan yang berbeda-beda. Untuk lebih jelas, memang sebaiknya anda bertanya langsung ke Perguruan tersebut.

      Nuwun

  98. Asslm:
    Maaf ki, bgaimnkah cara efectif belajar indra ke 6 yg mantap?? 🙂

    Trmksih:
    Irwansyah(medan)

    • Menurut saya, dengan ketekunan mengolah potensi alam bawah sadar. Dapat disimak di materi Ijazah Resmi Khusus Pewaris.

      Nuwun

  99. Makasih Ki atas penjelasannya semoga berguna bagi Agama dan Bangsa.

  100. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Salam kenal Ki, nama saya Nia.
    Ibu sy pernah bercerita bahwa sewaktu kecil saya dan kakak saya dapat melihat mahluk halus. Ibu & kakek sy takut indera keenam yg kami miliki akan mengganggu hidup kami ke depannya. akhirnya kami berdua ditutup penglihatannya oleh seseorang. kakak sy yg pertama kali ditutup dan berhasil. kemudian giliran sy, sebelum menutup milik sy, beliau mengatakan kepada ibu sy bahwa kemungkinan sulit untuk menghilangkan milik anak kedua ibu. Penglihatan sy berhasil ditutup tetapi tidak lama kemudian beliau meninggal.

    saat ini sy sudah tidak bisa melihat mahluk halus dan tidak ingin lg bisa. namun saya memiliki sesuatu, entah itu indera keenam atau bukan. saya dapat merasakan bahwa orang yg sy kenal maupun keluarga dari salah satu orang yg sy kenal dalam waktu dekat akan meninggal namun dlm bayangan saya keluarga sy yg akan meninggal. contohnya saat bapak dati teman kakak sy meninggal, beberapa hr sblmnya sy slalu membayangkan bahwa bapak sy akan meninggal. kejadian satu thn yg lalu saat teman saya meninggal, sy selalu membayangkan bahwa kakak sy akan meninggal dlm kecelakaan motor. beberapa hari kemudian sy diberitahu bahwa teman sy meninggal. selain bayangan2 ada satu hal lg. saat ziarah ke makam tante dan kakek sy, sy bisa mendengarkan keduanya berbicara.

    beberapa sepupu saya hingga saat ini bisa melihat mahluk halus dan beberapa orang mengatakan bahwa sy memiliki sesuatu yg berbeda dg orang lain. bahkan ada yg mengatakan bahwa aura saya sulit sekali dibaca. sebenarnya saya bingung, apakah benar ada indera keenam? apakah yg terjadi pada sy adalah kekuatan indera keenam atau hanya halusinasi saja? jika itu indera keenam, dapatkah dihilangkan? saya capek, takut, bingung apabila bayangan tersebut sudah muncul.

    • Salam

      “..Capek, takut, bingung apabila bayangan tersebut sudah muncul..” hal itu juga yang pernah saya alami, hingga akhirnya stress berat, tapi berkat rahmatNYA hal itu tidak berlanjut lebih parah (edan). Solusinya adalah menerima itu semua dengan pikiran yang lapang dan hati yang ikhlas.

      Penutupan kemampuan indera keenam tidak dapat dilakukan, yang dapat dilakukan adalah mengaburkan adanya keberadaan kemampuan itu. Dengan cara mengabaikannya dan meningkatkan kemampuan logika berpikir logis dan beralasan. Sedangkan jika dilakukan dengan ilmu ghaib dapat dilakukan dengan mengadakan hijab penghalang dalam menerima sinyal-sinyal yang bersifat ghaib.

      Salam keselamatan untuk anda.

  101. assalammualaikum,..wr,..wb
    saya punya masalah dengan cinta saya,.
    saya sakit hati dngan cwex yg nma.a yama
    saya gg tau gmana lagi saya dah cobaa brbagai mcam cara
    tp smuanya gagl
    permasalahanya,..
    orang tua yama ni gg ngizinin dia pcaran,..
    alasan.a msih kcil tapi cwex ne daa klas 2sma
    yg buad saya sakit hati dia putusin saya,..
    dgan alasan trsbut
    tp bbrapa hari kmudian dia daa brsama cwog lain,..
    dgan rasa prsaudaraan saya minta tlong gmana saya hrus mngatasi ini,..
    trus trang saya cinta sama dia,..

  102. ki, saya mau tanya dulu waktu kecil saya pernah memliki kemampuan melhat dan mersakan ya, seprti indra ke 6 itu, tapi setelah saya beranjak dewasa hal itu perlahan mghilng dan kini sya hnya bisa mrsakan kdang” lalu jika saya ingin mempertajam lgi, bgaina caranya??? tolong dijawab melalui email ya ki. dan penjelasan untuk ragasukma ki.

    • Salam

      Saat akal pikiran logis sudah mendominasi alam kehidupan anda, maka mulai saat itu pula biasanya daya indera keenam menurun – tumpul (bukan hilang).

      Indera keenam dan ragasukma itu sebenarnya 2 kemampuan yang berbeda.

  103. assalamualaikum.maaf kan bl km telah lancang masuk tampa izin.

  104. apa itu benar alam ghaib,indera ke enam bro…

  105. ki saya mau tanya,bagaimana cara memusatkan pikiran dan meyakini,niat hati untuk membangkitkan indra ke 6 ?

  106. apabila jin tahu segala sesuatu yang ghaib tidak ada satupun dari mereka yang akan masih bekerja sewaktu nabi sulaiman as telah wafat, seorang yang bisa melihat masa depan hanyalah ada dua kemungkinan ..pertama orang itu menggunakan akal pikirannya untuk menganalisa berbagai hal yang mungkin terjadi, kedua menggunakan ilmu alqur’an untuk memperhitungkan amal ibadah seseorang dan menggolongkan orang tersebut di yang mana tetapi setelah kita mengetahui bahwa bukanlah kewajiban kita memperhitungkan amal ibadah seseorang maka sebaiknya jangan lagi mencoba meramal.., terakhir adalah kita mengalami dejavu..sedangkan inilah yang perlu kita syukuri karena dejavu datangnya langsung dari allah swt, bayangkan betapa baiknya allah swt sama kita oO(he..he..he..malu saya..sekedar komen lah ki ^,^);

    • Salam

      Lebih mudah menilai & menghakimi orang lain berdasarkan buku dan kitab. Tapi kenyataan alam kehidupan yang ada tidak selalu terjawab dalam buku & kitab yang bersifat umum bahkan masih perlu ditafsirkan. Lebih ironis lagi bila kemampuan indera keenam seseorang dinilai dari segi agamanya, jika muslim berarti haq, bila nonmuslim berarti bersekutu dengan JIN. Padahal sejatinya indera keenam seperti halnya panca indera yang dapat dimiliki siapa saja, apapun ras, suku dan agamanya.

      Indera keenam adalah salah satu potensi yang beranjak dari alam pikiran. Berpusat di pikiran. Orang Jawa menyebutnya pancer. Jauh sebelum orang barat memberitakan adanya potensi alam bawah sadar, ESP dan mind power, leluhur kita telah menyingkap pengetahuan ini.

      Jika meyakini adanya fenomena Dejavu, maka seharusnya itu bisa menjadi petunjuk bahwa ini adalah ilmu pengetahuan yang dapat disingkap dan dipelajari. Allah disebut sebagai Maha Berilmu sebab tidak ada yang sia-sia dari yang DIA ciptakan & adakan, semua dapat dipahami & dipelajari.

      Nuwun

  107. oh ya ki ..kalau orang orang yang pandai santet itu ki..kok nggak bisa ya santet presiden israel..maksudnya santet orang orang dari luar negeri gitu ki..yang suka perang perang gitu..padahal kan setan hanya berkuasa terhadap pengikut nya aja..nah aneh ya ki…sebab sampai sekarang banyak yang masih hidup orang orang yang suka buat bencana itu..he..he..he..sekedar pertanyaan yang dulu lah ki..;

    berarti saya yakin mereka kebanyakan habis energi membayangkan mereka terbang ke negara itu ya ki..berarti pikiran kita ini bisa sampai segitunya ya ki..;

    • Lebih tepat bila anda menanyakan alasan tersebut kepada ahli santet. Karena menurut saya setiap orang memiliki kepentingan masing-masing.
      Sebenarnya saya juga hendak bertanya :
      – Kepada para penguasa & penegak hukum, mengapa itu para koruptor masih saja berkeliaran hidup bebas di negeri ini??

      – Kepada para miliyuner dan yang dinobatkan sebagai orang terkaya dinegeri ini, mengapa tidak membantu mengentaskan kemiskinan di negeri ini? Itu korban lumpur Lapindo Sidoarjo sampai saat ini belum jelas arah kehidupan mereka.

      – Kepada yang memiliki pangkat dan jabatan, mengapa tidak menggunakan wewenangnya untuk membela rakyat malah justru menyalahgunakan jabatannya untuk menekan rakyat kecil?

      Bukankah itu semua serupa dengan pertanyaan anda?

  108. Ki Umar mohon penjelasannya tentang kejadian pada diri saya.
    1. pernah di kejar perempuan tua dalam mimpi, dia tak akan menyakiti saya tapi cuman pengen menyentuh badan saya akan tetapi saya tidak mau akhirnya sempat bertarung . kejadian ini terus berlangsung selama 1 thn dan tempat saya ada di luar negri. (terjadi 3thn yg lalu)
    2. sewaktu saya pamit kepada ibu saya (sambil sujud cium kaki ibu) untuk bepergian jauh air mata ibu jatuh di ubun” saya. sebelum meninggalkan rumah saya berdo’a di halaman tiba” ada kilatan cahaya 2 kali dia atas saya dan setinggi atap rumah yang sangat terang terbang ke arah timur.
    3. pernah sewaktu dzikir sehabis sholat bisa melihat badan saya sendiri ( hanya sekali terjadi)

    mohon penjelasanya Ki atas kejadian ini hanya kebetulan semata atau ada kaitanya dengan hal ghaib

    matursuwun.

    • Salam

      Itu menandakan potensi pikiran alam bawah sadar anda telah bangkit, sehingga mampu menangkap sinyal2 yang bersifat ghaib. Penafsiran : wanita tua berarti gambaran dunia dengan segala godaannya. Sinar dapat berarti tanda keberhasilan maksud.

      Nuwun

  109. assalamu’allaikum ….Guru. belakangan saya beberapa kali mimpi berada di perkampungan alam dan orang yang asing bagi saya, terakhir saya di suruh melapor keatasan orang itu. yang saya tanyakan mungkinkah pertanda baik tentang perkembangan spiritual saya. ataukah peringatan. demikian atas jawabanya saya ucapkan beribu terima kasih.moga bimbingan Guru menjadi amal ibadah yang melimpah. amin…… Wassalam.

  110. saya sering mengalami mimpi yg singkat dan trjdi di dunia nyata
    apakah ini pertanda indra keenam?

    dan mimpi itu sangat singkat, mungkin hanya 3 detik

  111. keluarga besar dari mama ku mempunyai unsur ilmu ghaib, adik dan mama ku mempunyai indra ke enam dan mereka berdua bisa melihat mahluk lain, sedangkan saya suka merasakan hal 2 yang akan terjadi . dan saya juga merasa di ikuti mahluk lain

  112. Trus gimana cara memplajari’y

  113. Assalamualaikum.wr.wb ini tataran jawa yg sangat tinggi kayaknya sama ya dgn ilmu yg slma ini saya pelajari saya tingal d madiun dan saya ikut di kaweruh pangruwatan wasalam

  114. ki saya pernah membaca tes tentang seberapa besar indera keenam kita waktu saya ikuti tes tersebut nilai sya termasuk tinggi untuk meneruskan belajar mengeluarkan indera ke enam tsb.skrng yang mau sya tnyakan kira2 btuh brapa lma belajar menumbuhkan kemampuan indera keenam saya waalapun dari saat kecil ampe sekarang saya sering mengalami kejadian rendevous (yg diartikan sebgai peringatan alam bwah sadar kita ttg sebuah peristiwa yg akan dtang) saya membaca blog ini aja pernah sya mimpikan mhon ptunjuk ki matur suwun ingkang katah

  115. ass……..wr…..wb.
    slm kenal KI
    saya mw bertanya ne ki
    g mana cara supaya terawangan itu bisa jelas seperti kita melihat secara langsung ya ki
    karna saya org@ blm tau apa2 alias awam
    Trima kasih………..

  116. Assalamualaikum ki. Saya mau tanya saya pernah melihat kejadian yang belum terjadi,sebagai contoh dl saya pernah naik motor dengan pacar saya akan tetapi sebelum berangkat saya punya perasaan yang tidak enak sewaktu perjalanan saya punya perasaan kpl saya akan terbentur maka dari itu saya ubah posisi duduk saya agar tidak terbentur, kemudian saya melihat dan merasakan saya akan mengalami kecelakaan ,saya melihat motor yang saya naiki akan menabrak seorang anak kecil dan saya akan jatuh ke arah kanan kemudian pacar saya berteriak dan itu saya lihat beberapa menit sebelum kecelakaan dan semua yang saya lihat sama persis. Kemudian ketika saya baru masuk kuliah saya bertemu dgn seorang mahasiswa baru sama seperti saya tp ketika saya melihat dari belakang saya sudah tau wajah dan suaranya saya seperti merasa sudah bertemu dgn dia dan kenal baik padahal itu baru pertama kali bertemu.

    Mohon petunjuknya ki apa yang sebenarnya terjadi pada saya ? Jika benar ini indra ke enam seperti dikatakan orang apa yang harus saya lakukan untuk mengasah kemampuan saya agar lebih berguna ?

    • Salam

      Iya, itu potensi daya indera keenam.

      Karena background saya dunia supranatural & magis, dalam pengembangannya lebih dominan dengan olah jiwa, melalui meditasi disertai doa-mantra. Dan olah pikiran melalui latihan-latihan gerak RasaSejati, Telepati dan sejenisnya.

      Nuwun,

      • Maaf ki mau tanya lagi. Potensi indra ke 6 saya itu apakah benar di warisi dari kekek saya karena saya dengar dari ayah saya bahwa kakek saya juga punya ilmu atau bisa di sebut berlatar magis atau supranatural juga,di tambah ayah saya juga sering mempunyai feeling jika keluarganya tertimpa musibah atau kecelakaan.apakah kemampuan saya itu turunan dari beliau ? Mohon di terawang ki apakah kemampuan saya ini dapat bertahan dan berguna bagi orang orang saya lahir tanggal 18 maret 1993.
        Lalu bagaimana cara meditasi disertai doa-mantra. Dan olah pikiran melalui latihan-latihan gerak RasaSejati, Telepati dan sejenisnya ki ? Karena saya orang baru tidak tahu apa apa dan tidak tahu harus tanya siapa ? Kakek saya pun sudah tiada jadi saya bingung caranya
        Nuwun ki

  117. sy kagum dan bnyk terimakasih tulisanya telah menggugah kesadaranku.

  118. Ass Ki.
    Apakah aki bisa membantu saya membuka mata batin?

    • mav ya Ki yang di atas salah nulis

  119. asallamualaikum , kii nama saya rina mulyaningsih
    tanggal lahir saya29 juni 1998
    saya ingiiiiiiiiiiin sekalii . indra 6 saya di buka ,,
    akii bisa tidak membuka kan nya …….. saya mohon ki,,,,,, wasalamualaikum

  120. Ki,. saya mw share sdkit tntang cerita saya..sblm saya cerita. saya mw memprkenalkan diri saya. saya hisam.umur baru 15th beranjak ke 16th..ceritanya brawal ketika saya brumur 14th hingga sekarang.wktu itu ktika saya sdang tertidur pulas dikamar saya yg sempit. tiba tiba saya terbangun dan saya yakin sudah dalam keadaan sadar. tp entah mengapa ktika hendak membuka mta, mta ni trasa sangat brat, sayapun berusaha sekuat tenaga membuka mata saya. Namun walaupun sudah brhasil terbuka. Giliran tubuh saya yang sama sekali tak dpt direbahkan ato digerakan.Sehingga saya mulai takut dan merinding sendiri merasakannya. pernah saya mengalami hal semacam itu, tp wktunya sangat tdk tepat, soalnya saya trbangunnya tepat jm 2 pgi. Saking takutnya kalo ada makhluk abstral yg wktu itu sempat melintas ke pikiran saya terwujud. Mau tak mau saya bergegas mencoba menjatuhkan tubuh saya ke lantai.walaupun cara ini hampir tak dapat bereaksi pada tubuh saya.tp pada akhirnya saya berhasil juga dan saya segera lari menuju ke kamar kakak saya… masih bnyk lg kejadian kejadian smacam ini yg mungkin lebih parah,hingga hampir membunuh saya.. tolong,ki.bantu saya. setidaknya mengapa bisa seperti itu. Saya pikir seperti halnya arwah saya yg seolah olah bertolak belakang trhadap keinginan saya untuk beranjak pergi dari kamar saya wktu itu..
    atas waktu luangnya ki umar yg mau membaca crita saya, dengan hormat saya ucapkan terimakasih.

  121. Ass , ki saya ingn belajar sama ki umar… Bgaimn carax…??

  122. saya senang sekali membaca penjelasan2 ki umar.
    Insya ALLAH saya akan coba amalkan dan mohon pemberian ijinnya..
    Terima kasih.

  123. assalamu’alaikum wr wb…
    salam sejahtera damai semoga sll mendapat hidayah-NYA amiin…yra.
    Saya Al-fakir wa Dhoifu Hamba ALLAH yg selalu memohon Ridho-NYA. Salam kenal untuk ki Umar Yogya…Saya baru menemukan forum diskusi menarik ini dan semoga yang mengikuti diberikan hidayah dari keberkahan ALLAH swt amiin…yra.

  124. Artikel blog nya …sangat bagus dan bermanfa’at bagi yang kepinging belajar indra 6 atau ilmu yg lain,dan tidak terjerumus kejalan kemusrikan…

  125. Salaam.
    Sy brmimpi disuruh mnutup mata & telinga. Apakah artiny. Terimakasih Pak.
    Salaam…

  126. assalamualaikum wrwb ki,,
    nama saya rahadian perdana lahir 8 Mei 1981 weton jumat wage numpang tanya,,sktr 10 thn pada saat tidur kira2 jam 2mlm pernah kemasukan sinar putih masuk ke tubuh saya.dan ada bisikan hrs syahadat 2x.masuknya sinar tersebut membuat tubuh saya mengejang dan kaku ki,,waktu membuka mata sinar tersebut seperti embun putih yg menyelimuti tubuh.kemudian sy bangun dan tidur lg..setelah kjadian itu yg membuat saya berubah seakan2 tiap kmn2 ada yg ngikutin,,tubuh bisa bergerak sendiri dan tiba2 sy bisa mnyembuhkan org sakit.tp efek negatifnya sy menjadi penyendiri,susah bergaul,bicara menjadi gagap,ketakutan dan bnyak tidak nyamannya.dan hampir mrmbuat sy gila,,krn setiap sy bercerita ttg keadaan sy pada org lain.tubuh sy menggigil kedinginan seakan ada yg masuk ke tubuh dan ikut bicara.tp alhamd sekarang udh agak baikan ki,,kemampuan yg sy punya udh lumayan berkurang.sosok yg mengikuti sy setiap saat udh hilang.kata org sy diikuti khodam jin.berobat kmn2 jg blm ada hasil maksimal.cm lumayan dibandingkan dulu.yang ingin saya tanyakan ki,,knp sampai saat ini saya seakan2 bisa berkomunikas dg batin saya ki,,??jk saya marah atau kondisi apapun dr dlm hati sll ada yg mngingatkan tentu dlm hal kebaikan.dan sering tjd komunikasi,tubuh sy sendiri bisa bergerak sendiri cukup dg niat aja.prnh ki sy konsultasikan sm kyai katanya ilmu tsb bs hilang jk dibuat maksiat ‘main perempuan’ .maaf sblmnya,,krn inginnya bisa hilang sy sempat mencoba hal tsb tp kenyataanya smpai saat ini msh aja ki..akirnya sy ikhlaskan aja ki apa yg ada dlm diri sy.mohon pencerahannya ki,,sbnrnya apa hal tsb..khodam jinkah ataukah keturunan dr eyang canggah sy krn dulu termasuk org yg dituakan/org pinter dikampung..??alhamdulillah sy jg mengmalkan ilmu dr rasa sejati,,tp blm sampai tahap ritual baru amalan harian aja.mohon restunya..dan terimakasih atas jawabannya ki,,smg bisa menentramkan sy,,amin..

  127. pak ustad q mau tanya,,aku kan punya bacaanya sunan kali jaga,pas aku mau menggamalkanya kok ga bisa masuk ya,,n0 hp q.+60107074878

  128. ki umar.apakah jika kita beritual puasa mutih hingga sampai menyentuh dunia ghoib ..ada bahayanya ngak?

  129. Assalamu Alaikum wr.wb
    Ki saya dari aliran toriqoh, dulu saat saya menjalani wiridhan pernah didatangi seorang kakek2 berjenggot putih berbaju Jawa garis2. Kakek2 itu sering mendatangi saya dialam mimpi. Dalam mimpi itu juga saya diberi petuah2. Bahkan kakek itu pernah membawa saya menunjukkan Neraka, Surga dan Alam penantian. Sering sesuatu buruk yg akan menimpa saya, tapi kakek itu selalu memberi bisikan. Terakhir November 2010 saya mengalami kecelakaan ditabrak mobil dari belakang, motor saya hancur dan saya terlindas mobil tersebut bahkan saya dibawah ban mobil. Banyak org menolongi saya yg berada dibawah ban mobil. Subahanallah. Alhamdulillah saya tdk apa2 Ki. Saat di tabrak perasaan saya juga si Kakek tersebut seperti membopong saya. Siapakah kakek tersebut Ki? Apakah beliau bisa dikatan guru sejati?
    Kalau saya mau mempelajari ilmu2 Ki Umar diperbolehkan apa tdk?
    Matur sembah nuwun.
    wasalamualaikum.

  130. assalamualaiku ,,

    ki umar ,, q ingin bertanya ,tempat yang benar buat meditasi itu simana,,, ?
    pakah di tempat yang angker atau gimana

  131. ass,mau gabung ki..sambil belajar.makasi ki

  132. Lam knl aja…

  133. Salam silaturohim ki,wirid apa yg cepat bisa masuk ke dunia lain,mohon bimbingan?

  134. ass sy ingin bertanya saat ini sy koq ada semacam kekuatan di tangan dan kekuatan ini mampu mengobati orang dengan jarak dekat dan jauh…dan yang menjadi tanda tanya bagaimana sy mengunakannya dengan baik dan benar trus apa mungkin saya bisa melihat hak goib karna pernah sekali sy melihat ada semacam burung terbang pas didepan saya tp anaehya burung itu badannya ky manusia tp tak punya sayap dan kepala.. trima kasih sebelummya

  135. Kagem Ki UmarJogya, salam kenal dan salam hormat, ulasannya, pituturnya, cara menjawab pertanyaan-2 dari para sedulur, sangat sesuai dengan alurnya dan tidak membuat para sedulur tersinggung, untuk Ki UmarJogya saya sangat tertarik dan sangat berkesan sekali, saya dari Sidoarjo Jawa Timur 60 tahun, ingin nderek ngangsu kawruh mengenai indra keenam, itupun kalau diperkenankan, saya sering berkunjung ke Parangkusumo (Cepuri dll) , nuwun

  136. saya mau tanya, sampai saat ini saya sering bertanya2 mengenai orang yang mempunyai indra keenam, tahun lalu saya ikut test yang dimana test itu harus melalui beberapa ujian, teman saya penderita buta warna namun ia lolos dari segala test, ketika saya tanya pada beliau, dia mengatakan dia mempunyai indra ke 6. itulah yg menyebabkan dia lulus test. pertanyaan saya apakah benar indra ke enam tersebut yg membantu teman saya itu…

    tolong jawabannya ya ki..

    tequilacreamy@yahoo.co.id itu email saya …

  137. Sangat bagus ktanya saya jd paham.
    Apa lg sekarang saya lg belajar indra ke 6

  138. oh begitu ya,,tapi kenapa ya terkadang aku bisa melihat makhluk astral,peristiwa yg akan terjadi tapi kadang hal itu ga bisa ku lakukan sama sekali aku jadi bingung? 😥

    • Itu adalah hal yang wajar. Para calon paranormal biasa mengalaminya. Sebenarnya itulah awal mula adanya Ilmu Paranormal. Berawal dari kejadian yang diluar faktor kesengajaan seperti itu yang hendak diulas lebih dalam oleh paranormal sejati agar dapat dilakukan dengan sengaja dan berulang-ulang. Lalu muncullah metode-metode ilmu keparanormalan.

      **NB. Bila saya mengatakan “paranormal” jangan diartikan sebagai “profesi” seperti yang beriklan di media-media itu, tapi maksud saya adalah paranormal dalam arti yang sebenarnya yaitu orang yang memiliki kepekaan batin yang lebih daripada orang pada umumnya, atau boleh juga disebut orang indigo.

      Nuwun

      • maaf ki maksud dri jwban di atas buat sapa

  139. Ok bisa bisa …. Akan gue pljari

  140. ass.wr.wb,,,
    ki sya rio asal pekanbaru riau, sya pny pglman yg ingn sya tnyxan, sya pny kakek bernama DJAMAD ki, bliau brumr 89 thun, yg mngxn aq prnh jmpa sama beliau d alam lain, beliau trknal pntar dkmpngny ki, bliau prnh mmpirlhtxn sbuah kris dr 3 keris kpnyaan ny yg dy miliki, yg sya lp nmanya ki,,
    sngkat crita sktar 1 thun yg lalu, ktika sya pulang ke bengkulu t4 kediaman beliau, yg pda saat itu kbtulan beliau sedang menguruz kbun milikny, ktika sya sdang nntn tv drumh kakek sya tsb, sya mndgar sprti suara decitan seprti suara tokek ki, stlh sya tlusuri swra tsb, trnyt brasl dr xmar beliau, yg tidak bole dmasukin siapapn kcwli bliau, bgtu pesan bibi sy, xrn bdoh dn bsarny rs ingn tau sy, sy msux kkmar bliau ki,,
    alangkah trkjutny sya ktika mlihat sbuah keris yg brgoyng dn mgluarxn suara dcitan itu ki, kontan sya lari tnggng lnggng,,
    mlm hriny kjdian aneh mlai mnimpa sya, ktika sya hndak k kmar mndy, sya dkjutxn dgn so2k kakek bju putih brsorban dn brjnggot pnjang, bdan sya gx bsa dgrakin, mult sy trasa trkunci, beliau mghmpiri sy yg sdah mmbatu, bliau trsyum dn mmgang pndax sya, hangat yg sya rsakan ki, trjdi sktar 2 mnitan, ,
    bbrp jam stlh itu bdan sya menggi2l,
    sngkat crta kesokn hri ny sy mlai mrskan ada yg aneh dlm dri sy ki, sya bs mlhat hl2 anh yg slma ini blum prnh sy lhat, sprti ktka sya hndak pulnk dr rmah beliau mnuju rumh bi2 dr ibu sya, ktka sya sdang brada ddlm oplet, tba2 sy pusng, sya mlhat ibu dn ank ny trbrng djaln brlmurn darh, tak lma stlh ny, alangkh trkjutny sya mlhat ibu dgn sorng ankny twas dtbrak bus djaln ki, aneh ny sya xmbli mlht so2x kakek tua itu dsmpng krmaian orng yg mlhat jasd ibu trsbut, smpai sat inipn sy msh sring dpat gmbran sprt itu ki,
    yg ingn sy tnykan ki, apa sh yg trjdi pda saya, ada bahayany gx buat sya sndiri, mhon solusi ny ki, , ,

    ryo_bleach69@ymail.com

  141. slmkum mp ki aku jd pengen bsa indra ke enam tp aku g tau pp dan aku kurang pahan urayan yg diatas maksudnya hrus mengamalkan terus apa yg hrus ku baca mhon di kasih tau wslmkum…

    • Artikel diatas termasuk dalam kategori KAJIAN. Maka mohon dapat membedakan antara artikel yang berupa TUNTUNAN ilmu dan artikel KAJIAN ilmu.

      Nuwun

      • ki..saya mau bertanya..istri saya sering kerasukan..dulu saya sering puasa tanpa guru..saat istri saya kerasukan..dan saya membacakan suatu amalan..setan yang merasuki istri saya seperti gelisah..kira kira apa ada sesuatu di dalam diri saya ki..

  142. bagaimana kalau kita sudah meditasi tapi tidak bisa juga mengaktifkan indra ke6….? Trz bisa tidak mengaktifkan indra ke 6 walaupun berbeda agama? Dan bagaimana caranya? Tolong di jelasin secara rinci

    • Salam

      – Konsultasikan kepada guru Meditasi anda.
      – Indera keenam ada pada setiap orang, apapun agamanya.
      – Caranya? dengan olah jiwa, raga dan pikiran melalui seni meditasi. Ingin lebih rinci silahkan belajar secara resmi.

      Nuwun

  143. assalamu alaikum wr.wb
    salam hormatku
    saya ingin bertanya ki,pada saat saya berzdikir setelah shalat bulu-bulu saya merinding dan sejenak berhentikemudian sy kembali merinding.mohon penjelasannya,apa maksud/makna dari kejadian ini.

  144. ki,bagaimana tata cara lelaku dan cara mempelajarinya membangkitkan .indra keenam tersebut tolong kie beri penjelasanya .

    Matur suwun

  145. saya tau ki,,saya dah tau mendalami tp blu bisa keluar,,,cra menghengkn pkran,hati,raga gman ki.mhon pnjelsy

  146. kata.a saya mempunyai indra ke-6.
    tapi saya percaya gak percaya.
    gimna nihhhhhhhhh ?

  147. assalamu alaikum wr.wb
    salam hormatku
    saya ingin bertanya ki,,gimana caranya untuk bisa atau memiliki indra ke enam,mohon penjelasannya dn tuntunannya kii.tlng balas ke e-mail saya kii,

    suwun ki,,,,

  148. Assalamu alaikum wr.wb
    salam hormatku
    saya ingin bertanya mengapa setiap orang yang dianggap sakti oleh kebanyakan masyarakat Selalu memandang Beda terhadap diri saya.
    Dan ini menjadi Pertanyaan yg membebani pikiran dalam diri saya..
    Mohon Petunjuknya ki…

  149. ki mav sblmya,,sy pgn tnya,,,tanda2 sejati t dah jembedul,,pa ja,,,trus saat saya mditasi,kdang bdan sya gerak sndri pelan,lama2 getaranya kenceng bget ,t pa ki.mohon penjelasany,trma kash ki

  150. ass..sy sering mimpi n mjd knyataan.
    t4, sy kecelakaan, rumah ortu kmalingan,
    kbr brt lain..smw jd nyata. ada yg buat sy takut,
    mesjid yg 1 x sy kunjungi sm dg yg dimimpi
    bbrp bln/ thn sblm sy ke mesjid tsb, hy dlm mimpi
    ad tmbhan org perang n ruang bwh jd t4 pngobatan
    pjuan..n sy prnah dminta ganti nama mjd khalilah/kholillah..
    seumur hdp sy blm prnah dngar nm tsb, smpi sy cri sndiri.
    ap mksud mimpi2 tsb?

  151. KALO BERMIMPI DAN MIMPI TU BEBERAPA HARI/BULAN KEMUDIAN TERJADI DI SEBUT AP

  152. ki,,, kakek buyut saya terdahulu raja, kerajaanya di gunung “pucu buhit”, didaerah tanah batak, persisnya tempat si raja batak awalnya dulu,, klw di batak ada istilahnya parmalim dan parbaringin,, klw parmalim punya pantangan makanan, sedangkan parbaringin (kakek buyut) hampir tidak ada pantangan makanan dan identik kepada pengobatan dan mengetahui kejadian yg akan terjadi (kebaikan). sejak tahun 1950an setelah anak kakek buyut saya yaitu kakek sy sudah tidak mengamalkan ritual2 kakek buyut sama sekali tidak walau pada saat itu kakek buyut msih ada, kakek dan org tua saya dan saya mutlak ke agama sama sekali & kurang paham untuk hal itu,, pada saat kedua orang tua saya mau menikah kakek buyut sy sdh meninggal tp hidup lagi, kakek buyut berucap, “aku tunggu cucu aku menikah dulu, setelah acara pernikahan org tua sy berlangsung saat itu juga kakek buyut meninggal ke 2 kali sampai selamanya,,
    @yg maw sy tanyakan ki, apakah kita keturunannya mempunyai warisan spritual pada sy yg sama sekali tidak memahami/mengamalkan ritual sebiasa kakek buyut?
    @ sebiasanya ada efek dari itu ke keturunan ya ki?

    trima kasih sebelumnya,,,

  153. Harus berbuat apakah manusia sebenarnya terhadap mahkluk ghoib? Berteman, tolong menolong, atau memusuhi mereka, atau mencari ilmu dari dunia ghoib?

  154. Amalan apa yg membangkitkan indera k’6 cpt trbuka.bgaimana cara konsentrasi tinggi?

  155. sy minta maaf sebelumnya ki,
    jawaban yg sy tanyakan tdk pernah masuk di email saya.hanya jawaban dr pertanyaan org lain yg masuk.

  156. ki sya pernah ingin mengkosongkan pikiran (bersemedi) tapi saat baru 25 menit, tiba2 saya mendengar musik dari jarak jauh, tpi tiba2 pikiran saya tertuju pada musik itu, saya mencoba untuk memfokuskan lagi tidak bisa…

    tolong ya ki bagaimana caranya biar lebih fokus bersemedinya….

  157. ki,,,apa hanya dengan bersemedi saja kita bisa membuka indra keenam kita…..

    dan satu lagi,,, ada teman saya dia telah berhasil membuka indra ke enamnya tpi masalahnya: apakah tidak ada masalah klo teman saya berteman(sudah berbincang2 dengan dia sudah lama) dengan makhluk ghaib tpi dia merasuki tubuh teman saya dengan niat positif, dan dia berkata dia hanya ingin dia melindungi teman saya.

  158. Assalamu’alaikum wr wb,

    Guru Ki Umar, mohon diberi pencerahan tentang sedulur papat.
    Saya pernah dikasih tau, bahwa ke empat sedulur yaitu tanah, air, api, angin, itu harus di kenal dan diakrapi, dengan cara mengirimkan Al Fatihah ke mereka. Kalau mereka telah kita kenal, dan akrab dengan kita, maka suatu saat kita disutu keadaan kepepet/terjepit, mereka akan dengan otomatis membatu dan menolong kita, atas izin ALLAH. Tapi dengan laku kita juga harus sopan, dan tidak menyakiti dan menghina mereka. Misalnya: kalau meludah tidak sembarangan (masak sih sudah jadi teman kita ludahi?), tidak merusak air, tanah dll seenaknya.
    Dan saya pernah amalkan itu, dan sekarangpun masih. Dan pernah secara kebetulan saya mau pergi keluar rumah, tapi hujan besar. Lalu, dalam hati berdoa YAA ALLAH, saya mohon air dan angin yang diatas pindah dulu. Nggak lamapun hujan reda. Seakan air dan angin pun mendengar do’a yang saya mohonkan tadi.
    Guru Ki Umar, sekali lagi mohon pencerahannya tentang hal ini, sebabnya sudah lama sekali menjadi tanda tanya besar dalam hati. Maaf kalau ada salah kata.
    Wassalamu’alaikum wr wb.

  159. ki saya mau tanya,do’a apa sih yg dibaca untuk bersemedi,?

  160. assalamualikum ki,saya mau tanya ki,apasih bacaan yg akan di baca di saat kita bersemedi,,?

  161. Kaya aku donk mesti ny…

  162. Ki, emang hanya bersemedi biar bisa membuka indra keenam y…?

  163. salam ki,

    klo bersemedi itu apakah hanya di malam hari saja atau di siang hari juga bisa ki,
    mohon penjelasannya.

  164. asaklamualaikum ki slm sejahtera. aq selaulu belajar mencob membuka indra k 6 saya namun ngak bisa krn saya belajar sendiri tlg d dampingi ki.dgn izin allah

  165. salam ki umar,
    mohon bimbingan dan pencerahannya mengenai
    teknik penguasaan indra ke enam
    dan apakah saya cocok untuk mempelajarinya?

    tks,
    wassalam

  166. assalamu’alaikum wr wb.
    Ki saya ingin bertanya,saya pernah bermimpi dan itu jadi kenyataan,bahkan itu tidak hanya sekali.lalu kadang kalo ditempat tertentu saya merasa ada yang memperhatikan saya pdhal tidak ada siapa2,dan kalau lg sendirian saya sering merasakan ada orang lain disamping saya.nah apakah semua itu hanya perasaan saya atau bagaimana ki?mohon penjelasannya dari ki umar.terimakasih

  167. assalamu’alaikum wr wb.
    Ki saya ingin bertanya,saya pernah bermimpi dan itu jadi kenyataan,bahkan itu tidak hanya sekali.lalu kadang kalo ditempat tertentu saya merasa ada yang memperhatikan saya pdhal tidak ada siapa2,dan kalau lg sendirian saya sering merasakan ada orang lain disamping saya.kadang saya juga diganggu dngn suara2 atau penampakan dari mahluk lain.nah apakah semua itu hanya perasaan saya atau bagaimana ki?dan saya harus bagaimana.mohon penjelasannya dari ki umar.terimakasih sebelumnya.

    • Saya kira bila sudah banyak terbukti menjadi kenyataan itu bukan sekedar “perasaan”. Boleh jadi indera keenam anda telah bangkit, sehingga mudah menangkap sinyal & berita ghaib (halus) yang tidak tertangkap oleh orang lain pada umumnya.

  168. ass..wr..wb
    kalau kita merasa pernah ke suatu tempat sebelumnya atau merasa suasana yg kta alami pernah trjadi sebelumnya..apa itu artinya??
    Sy pernah mmbaca d suatu blog ktanya itu merupakan ciri indera ke6..
    Menurut anda bgaimana?

    .trima kasih

    • Itu dikenal sebagai DEJAVU. Info selengkapnya cari di wikipedia.

  169. assalamualaikum….

    salam uhuwah islamiyah….
    ngapuntene sak derengipun menawi wonten kelepatane ucapan kulo,

    saya mengalami :
    1. waktu SD pernah tidak sadar masuk ketempat bekas pabrik saat siang hari, dan waktu sadar saya keluar tetapi yg terjadi saya jatuh seperti kaki di pukul dengan balok besar, setelah jatuh saya lihat bekas terjatuh tersebut tidak ada balok sama sekali,
    2. waktu smp, saat wirid atau mengaji seperti merasakan ada energi masuk kedalam tubuh setiap lafaldnya,
    3. waktu sma, tidak sengaja bias menebak orang (nama, alamat, tanggal lahirnya) tetapi saya belum pernah bertemu dengan orang tersebut, kemudian pernah mengalami dejavu, saat akan ada suatu kejadian kadang seperti ada banyangan gambaran atau hanya gelisah yg mengakibatkan emosi tanpa sebab dan setelah kejadian hati lega, kadang pula lewat mimpi,
    4. yang terakhir waktu idul fitri kemarin, saat ada pertemuan keluarga, saat itu ada keanehan, saya dan pak de saya tidak biasa2nya memakai baju serba putih, dan ternyata saya seperti bertemu dengan keluarga besar yang sudah meninggal dunia menghadiri acara tersebut ditengah2 itu saya melihat gerbang besar terbuka, dan singkatnya setelah acara itu selesai saya merasa lemas banget selama beberapa hari,
    5. kata temen, tangan saya hangat saat nempel ketubuh temen yang sakit..

    tapi semuanya kadang2, seringnya setelah ramadhan ada keanehan baru yang terjadi pada diri saya

    apakah yg saya alami itu ki..? apa itu keturunan atau bukan? mohon pencerahan….

    • satu lagi, pernah waktu bulan puasa… sehabis sholat subuh,,, nonton acara tentang makkah dan madinah, disitu narasumber bercerita didekat ka’bah… saya nonton acara itu hati terasa ingin sekali ke tempat itu.. terus setelah selesai acara itu, saya ngantuk dan tidur, ternyata saya mimpi berada ditempat itu dan hawanya sejuk sekali….. dan saya ingin memegang ka’bah tersebut, tapi sulit karena banyak orang disitu, tiba2 seketika saya dikasih jalan untuk memegang ka’bah tersebut, eh belum sampai menyentuk tiba2 saya dibangunkan oleh temen saya, tapi aneh nya tubuh saya terasa wangi sekali padahal tidak memakai wangi2an dan badan terasa enak banget untuk beraktifitas… apa yg terjadi dengan saya ki..?

  170. Ki,sy juga wong Jogja,anda jogjanya dmna?,langsung aja ya,sy merasa sbg orang yang dianugerahi kemampuan mempergunakan indra ke 6 sejak lahir,tapi selalu dlm kondisi sekilas saja seolah tanpa perencanaan,justru klo dgn sengaja sy malah tdk bisa,misal dlm kondisi rem2 ayam kelopak mata sy rasa tak ber fungsi menutup mata tpi justru sprti transparan melihat ruangan2 lain dsb yg tdk sy kenal dlm kondisi temaram spt disinari chy bulan,ki msh bnyk kemampuan lain yg tak bsa sy sebut disini,sy tdk belajar dr siapapun murni Paringan,Pertanyaanku:Bisakah melalui bimbingan sehingga sy bisa mengendalikannya?,mohon saran dan maturnuwun

  171. Ki saya mau tanya .saya waktu itu mimpi d suatu daerah(saya juga tidak tau apa nama daerah tsb).yang katanya hutannya itu angker.dan saya masuk kedalam hutan tersebut.dan tiba2 tubuh saya terbang ke atas pohon.dan setelah itu tubuh saya maju seperti ada yang menyuruh menemui sesuatu.ternyata d atas pohon saya terbang dan menemui sebuah kepala yang awalnya tidak melihat saya dan kemudian berbalik menatap saya.dan ciri2nya matanya besar seperti jengkol.mata dan mulutnya mengeluarkan darah persis sperti (hantu Palasik) yang berasal dari kalimatan.dia berkata saya tidak suka orang itu berada di tempatmu.nah kebetulan pacar kk saya seorang perempuan dan ia orang kalimantan.dia sedang menginap di rumah saya.nah arti dari mimpi saya itu apa ya ki?apakah itu sebuah ancaman buat kk saya? mohon sarannya ki umar terimakasih.

    • Jangan terlalu dikhawatirkan, ketidakcocokan antar sesama makhluk itu adalah hal biasa. Sebaiknya temui lagi hantu tersebut dan introgasi.

      • ass,
        maaf sebelumnya ki
        gmn cara nemuinya ki? emg bisa di introgasi seperti pencopet aja ki –“

  172. Ki slama ini saya pake wirid dari asmaul husna ,dan pernah bsa melihat alam lain tapi saya ga ngerti itu alam apa yg jelas bukan alam manusia .dan saya juga pengen bsa menguasai ilmu raga sukma ,tlng saya mohon amalannya ya Ki

  173. Ass. ki sya mau tanya, kan ki sudah katakan klo kita bersemedi akan terjadi loncatan indera.

    yang saya mau tanyakan, apakah loncatan indra itu bisa kita rasakan apa tidak.trus setelah terjadi loncatan indra tuh apa indra keenam kita bisa terbuka?

    trus, satu lagi ki saya pernah merasakan sesuatu yg terus berulang-ulang yaitu, sayakan sedang dudux santai sambil baca buku di sebelah saya ada teman saya tapi, tiba-tiba saya mendengar orang berbicara di sebelah saya trus saya menjawab tapi tidak melihat ke arah orangnya saya terus berkontak suara dengan dia, saat itulah teman saya bilang kepada saya, kamu bicara sama siapa sih, jadi saya juga bingung tdi saya bicara sama siapa.
    kejadian itu trus terjadi ki.

    jadi apakah maksud semua itu ki?
    mohon pencerahanya..

    • Seperti dijelaskan diartikel diatas, terjadi loncatan indera itu seperti orang memasuki fase tidur, hampir tidak dapat disadari.

      • klo yg ini ki….

        saya pernah merasakan sesuatu yg terus berulang-ulang yaitu, sayakan sedang dudux santai sambil baca buku di sebelah saya ada teman saya tapi, tiba-tiba saya mendengar orang berbicara di sebelah saya trus saya menjawab tapi tidak melihat ke arah orangnya saya terus berkontak suara dengan dia, saat itulah teman saya bilang kepada saya, kamu bicara sama siapa sih, jadi saya juga bingung tdi saya bicara sama siapa.
        kejadian itu trus terjadi ki.

  174. salam kenal buat ki umar ya…..
    ini comentar pertama saya di blog ki umar
    dan saya tertarik ingin cerita pengalaman atau kejadian yang saya alami
    ki umar….knpa ya kalau saya bermimpi dan bila mimpi saya itu tidak saya ceritakn ke orang lain pasti jadi kenyataan biasax paling lambat 3 hari sdh
    jadi nyata…tapi kalau saya ceritakan ke orang lain gak terjadi nyata..
    klu menurut ki umar sendiri ada apa dgn diri saya ya…
    knpa saya bisa dapat ilham dari mimpi…
    kadang saya bingung sendiri…
    apakh ini ada kaitanya dgn hal ghoib

    mksh atas jawaban ki umar
    wassalam

    • Salam

      Ghoib itu artinya samar / tidak teridentifikasi oleh indera atau alat. Maka mimpi dan ilham juga merupakan hal yang ghaib. Kemampuan menangkap ilham atau mendapatkan mimpi adalah potensi batin bawah sadar, dalam tingkatan tertentu dapat diakui menjadi kemampuan indera keenam.

      Seseorang dikarunai mimpi dan ilham tidak selalu boleh untuk diceritakan oleh orang lain. Sebab dikhawatirkan dapat melahirkan sifat riya’, ujub bin pamer dan ingin mendapatkan pujian & pengakuan dari orang lain. Waspada bila ada dorongan kuat untuk menceritakan mimpi & ilham kepada semua orang, sebab boleh jadi itu adalah mimpi dari dorongan nafsu & setan, mimpi seperti ini biasanya tidak akan menjadi kenyataan. Oleh sebab itu isi mimpi & ilham sebaiknya diceritakan hanya kepada orang yang tepat yaitu orang yang mengerti akan tafsir mimpi.

      Nuwun

      • owh…gitu ya ki tapi bagaimana dgn mimpi yg sudah jadi nyata dn kita ceritakn ,,karena sy baru sadar kalu smua yg terjadi dn pernah sya lihat dlm mimpi saya sblmnya,,,krna saya msh kurang yakin klu itu adalh isyarat atau tanda krna sy hnya menganggap bunga tidur tp knpa bisa jadi nyata.

        ki umar kalu boleh tau adakh amalan supaya saya bisa melihat dan mengerti akan sesuatu yg akn terjadi di masa depan.
        intinya saya bisa peka terhadap hal yg akan terjadi….
        kalu ada mohon ijin sy ngamalkn ya ki…

        makasih…..
        saya tunggu balasan comentar ki umar

      • assalamualaikum.,ki salamkenal,

        ki saya mautanya,bagai mana cara membuka,indra 6,dan apa wirit nya,,makasi ki atas,jawapan nya

  175. salam…
    maaf saya pendatang baru,dan sangat tertari untuk belajar cara membangkitkan indra ke 6 ,tetapi kemauan saya jd berkurang,disebabkan aleh ayat-ayat yg di berkikan KIYAI dan juga maaf sebelumnya krena ayat2 itu saya tidak mengerti,karena saya se orang kristen,
    namun begitu tolong berikan saya KI solusinya agar saya dpt diterima dan di izinka bergabung,,untuk mempelajari pembangkitan indra ke 6 ini
    sekali lagi saya katan saya berkeininginan sekali.
    terima kasih saya ucapka ,mohon,,maaf,,KI,,dan saya mengharap ada solusinya,,,,,

  176. ngomong” tentang loncatan indra itu ki…
    apakah setelah terjadi lontatan indra itu, apa indra ke enam kita langsung terbuka nuwun…

    maaf baru pemula ki..

  177. Saya dulu pernah punya kebiasaan membaca wirid tapi di luar rumah…
    Pada suatu malam, saya melihat seperti bulan yang berjalan disamping saya, dan sangatttt dekat.
    Apa maksud dari itu semua…????
    Sebelumnya terima kasih.

    Mohon dijawab di email saya: rita.smanj@gmail.com
    Matur nuwun.

  178. ass….
    nama saya adhy dri sul sel…
    begini saya mau nanya…
    semenjak aku tertarik mempelajari cara membuka mata batin… knapa aku sring melihat sosok gaib..yang tiba2 muncul … tp klo aku mau liat lagi ..sdah tidak bisa.. knp..ya
    mohon bantuannya
    wassalam.

  179. ki ngapunten ada alamat email atau no telp yg bsa dihubungi ndak, saya ingin konsul.

  180. Ass.. ,, Maaf ki Saya Joe pendatang baru..
    Saya sering mimpi di kejar2 Harimau,,tetapi setelah saya berlari sekuat tenaga saya ketemu sama seorang kakek,tetapi aneh nya Harimau yang mengejar saya malah dekat sama kakek tesebut. Setelah itu Kakek tersebut berdialog pada saya,tetapi saya tidak mengerti bahasa kakek tersebut,,saya hanya melihat gerakan tangan Kakek itu memberikan sesuatu pada saya dengan tersenyum.
    Akan tetapi saya menolak nya ki…
    Itu terjadi sekitar 7 hari mimpi saya berturut,dan Kakek itu meninggal kan pesan amanah untuk ke makam nya membawa 7 butir telor ayam.
    Apa makna mimpi saya ini Ki???
    Saya Cerita pada Ibu mertua,,dan Rupa nya dalam mimpi saya itu adalah Kakek nya Ibu mertua saya dan Dia pun melarang nya membawa 7 Butir telor itu..
    Ki tolong Jelasin makna mimpi saya??
    Sebelum nya saya ucapkan Terima Kasih.
    Wassalam
    Joe Riau

  181. 11-10-06-163
    aslamualaikum ki umar lama sudah tak berkunjung di perguruan RASASEJATI salam sedulur se tanah air
    wassalam

  182. ki sy pernah mendengar syahadat patenep panatagama ternyata diblog ini sya temukan syahadat tersebut, dan apakah dimasing-masing tingkatan itu ada syahadatnya ki, misalkan torekot, hakekat dan ma’rifat. apa ada syahadatnya sendiri ki?. mohon pencerahannya

    • Salam

      Bukan seperti itu pemahamannya. Istilah tarekot, hakekat, ma’rifat itu ada dalam kamus tasawuf tetapi jangan artikan sepenggal-penggal seperti anak tangga, hal ini sudah saya jelaskan di kajian ASMA SIRR bagian 2. Mengenai ilmu Syahadat (persaksian) itu berhubungan dengan tingkat pengenalan seorang hamba kepada Tuhannya, khususnya diajarkan guna menghadapi kematian bagi pelaku spiritual yang belum mampu mencapai tingkat kemanunggalan. Ilmu Syahadat seperti Syahadat Panatagama diajarkan oleh Eyang Syech Siti Jenar, dan beberapa wali di tanah Jawa juga memiliki & mengajarkan syahadat, biasanya memakai campuran bahasa Arab & Jawa, merupakan ciri khas para dewan walisongo dalam berdakwah. Misalnya syahadat Sunan Giri, yang bunyinya “Bismillahirrahmanirrahim, syahadatkencana sinarawedi, sahadu minangka kencana sinarawedi, dzat sukma kangginawa mati, kurungan mas ilang tanpa kerana, sira muliha maring kubur.”

      • terima kasih ki atas penjelasannya, berarti syahadat (syahadat panatagama atau syahadat sunan giri) itu berlaku bagi bagi orang yang sudah ditunjuk oleh sang mursyid ya ki? kalo boleh….. apa saya bisa mengamalkan dan merenungi syahadat-syahadat itu ki?. nuwun

  183. salam kenal ki umar…..

    • Salam kenal kembali mas Agung yth

  184. ass.ki saya mempunyai prblem yg banyak sekali.dan saya sakit seperti sakit jantung.setlh saya periksa k dokter,ternyata jantung saya tdk bermsalah.saya tanyakan sama ustad sama orang orang tua tetapi saya tidak ada kepuasan.sutu hari saya ketemu sesepuh dia blg saya mempunyai indera k6.soalnya setiap saya ktemu sama orang baru saya bisa tahu watak dia.oleh sebab t saya sprt skt jntg.klu nurut ki gimana?terima kasi

  185. tetap semangat menjalani ini semua

  186. slm sjhtra…
    sy pgen am ki…tntg mmpi sy…brd dsuatu tmpt…ad chy yg sgt trang tp nggk mylaukn & ad bsikan dr srg…suara bpk2 yg sgt bjksna…bliau brkt ‘ddlm dri kmu ad kkuatan tp kmu hrs glii/cri th sndri ap kkuatn tch…saat tch sy mmpuyai insting & srg kliii sy dktkn prnormal am tmn2 sy…mnrt ki art mmpi sy ap y…
    tlg bls k email/fc sy…
    (dewirosalinagazali@ymail.com)…
    thnk’s y ki…

  187. assaalamualaikum wr. wb menyimak artikel ki umar di atas ,semua yg di tulis ki umar sangat persis seperti yg saya.alami, terbukanya indra ke 6 tanpa di sengaja, tak di sadari .saya baru ngerti setelah saya baca artikel di atas,setelah saya mhn ijin pada ki umar, sayaberusaha shlat malam dan mewiridkan asmaul husna, di iringi puasa sunah .ada sekitar 3 minggu setelah mengamalkan, seusai wirid saya tiduran sambil nunggu azan subuh. antara tidr dan tdk, saya dpt melihat sekeliling ruangan,dan melihat ada seseorang msk keruang tamu.padahal mata sy terpejam. dan sering di beri tahu sesuatu hal lewat mimpi . tapi mental sy memang blm kuat kali ya,soalnya msh takut kalo liat penampakan. bagi sy apa manfaatnya kalo bisa lihat mahkluk yg tak nyata .beribadah hanya mohon keridhoan ALLAH semata .
    terimakasih ku pd ki umar yg sudah membimbing lewat blog ini.
    alfatehah untuk ki UMAR. wassalaamualaikum.wr.wb

  188. terima kasih ki atas penjelasannya, berarti syahadat (syahadat panatagama atau syahadat sunan giri) itu berlaku bagi bagi orang yang sudah ditunjuk oleh sang mursyid ya ki? kalo boleh….. apa saya bisa mengamalkan dan merenungi syahadat-syahadat itu ki?. nuwun

  189. oh ya kii apa yang dimaksud menghadapi kematian bagi pelaku spiritual? nuwun.

  190. asalamualaikum ki
    maaf saya baru kali ini membuka blog ki umar dan saya langsung tertarik, saya ingin menghapus rasa penasaran saya tentang ilmu, karena saya dulu pernah belajar ilmu kebatinan dan sekarang sudah tidak lagi,dan tdk diamalkan lagi, yg jadi pertanyaan saya selama hidup saya saat ini masih adakah ilmu itu didalam diri saya, saya mohon kepada ki umar untuk terawang saya dan tolong jawab di email saya di a_egray@yahoo.com. sekali lagi saya minta tolong dan terima kasih banyak.
    wasaalam
    Afero hegiyano

  191. Ki saya mau tanya,dulu pas saya kecil saya dikasitau oleh seorang habib bahwa saya mempunyai indra ke-6,trus kemarin malam saya tidur trus mimpi adik sya jatuh,pas paginya adk saya kepalanya membentur pintu.apakah itu artinya sya mempunyai indra ke-6;mohon penjelasannya ki trima kasih

    • Salam

      Setiap orang memiliki indera keenam, ketujuh dan indera selanjutnya, hanya saja tidak setiap orang dapat mendayagunakan kemampuan inderanya itu dengan maksimal, istilah awam : “masih terpendam” atau “belum dibangkitkan”. Apa yang terjadi pada diri anda itu merupakan salah satu tanda saja dari adanya kemampuan indera keenam.

      Nuwun

      • Terima kasih ya ki atas jawabannya,o ya ki saya lupa ngasitau ki kalo saaya baru berumur 14 tahun,nuwun ki.asalamualaikum ki.nuwun 🙂

  192. Asalammualaikum wr wb Ki Umar.. Apakah saya bisa belajar indra keenam dari Ki Umar melalui mimpi ?

    • Tidak

      • Ass wr wb….
        Ki mohon berbagi bagaimana tata cara melepas ato mengeluarkan khadam dr tubuh kita ?
        mathur nuwun ki

  193. assalamualaikum,ki
    umur saya 14 thn saya punya om yang punya ilmu,setelah diterawang olehnya dia mengatakan bahwa saya punya indera yang sangat tajam,dan di kepala saya secara ghaib ada ikatan kepala seorang kyai/wali,dan saya dijaga oleh seorang kyai yang kemungkinan leluhur saya,namun karena ada orang yang iri dengan kekuatan saya sejak kecil, dia menutup aura saya,sehingga kekuatan saya tidak bisa bangkit,itu bagaimana,ki???

  194. umur saya 14 thn saya punya om yang punya ilmu,setelah diterawang olehnya dia mengatakan bahwa saya punya indera yang sangat tajam,dan di kepala saya secara ghaib ada ikatan kepala seorang kyai/wali,dan saya dijaga oleh seorang kyai yang kemungkinan leluhur saya,namun karena ada orang yang iri dengan kekuatan saya sejak kecil, dia menutup aura saya,sehingga kekuatan saya tidak bisa bangkit,itu bagaimana,ki??? bisa minta bantuan diterawang,ki??? nama panjang saya Wayan AInun Wildan Ula,Lahir di hari minggu,tgl 22 Juni 1997

  195. salam ki umar mau nanya ki saya meditasi sering akan tetapi di meditasi saya saya merasa seluruh tubuh saya naik ke atas setibanya di atas laluh ter jatuh dan saya terkejut dan terbangun dari meditasi tersebut nah yg saya mau tanya bagai mana caranya mengatasi hal2 tersebut ki ??

  196. semoga menjadi ilmu yang bermanfaat, amin

    mohon saya diberikan nasehat apa yang seharusnya tetap saya istiqamahi untuk kehidupan masa depan, terima kasih

    • Taqwa kepadaNYA, balut dengan amalan dzikir & doa, terutama amalan istighfar.

      • assalamualaikum ki Umar tidak menjawab soalan2 di sini…doa sya semoga ki senantiasa sehat dan diberi ilham utk brdakwah amin…

  197. Asalamu alaikum ki n salam seru alam.
    mw nanya bagaimana cara mengatur pernafasan agar dapat menggunakan tenaga dalam atau supra natural. mohon penjelasannya ki.

  198. assalamu alaikum…Ki umar,sy pndatang baru mhn izin untuk mengamalkan ilmu2 yg ada di blogg ki umar ini.Wslm

  199. Assalamualaikum ki
    Sebelumnya sy tidak pernah belajar ttg indra ke enam, tp anehnya saya bisa membaca apa yg tengah terjadi pada org lain berikut masa lalu dan InsyaAllah ttg masa depannya hanya dengan melihat tanda tangan org tsb, dan ini sudah sering dibuktikan. Padahal sekalipun sy tdk prnah mempelajarinya. Mohon arahan dan petunjuknya ki.. Wassalam

  200. Asslmkum Ki Umar,
    Anak saya umur 9 tahun punya indera keenam dan sering diganggu dan dimasuki mahluk spt jin, tuyul, setan, pocong, dll. Dan anehnya gampang sekali dimasukinya, seringnya terjadi pada saat malam hari mulai jam 9 malam sampai antara jam 2-4 pagi, itu terjadi setiap hari. Bagaimana cara memagari dirinya agar tidak mudah dimasuki oleh setan dll. Apakah ada yg tidak senang dg keluarga saya shg anak sy spt ini.
    Karena ini sdh berjalan hampir 3 bulan dan sekarang anak sy tdk bs pergi ke sekolah, tidak dapat belajar krn kalo dia mau sekolah spt ada yg menahan badannya, kalo dia baca buku pelajaran kepalanya jadi pusing sekali sampai mau muntah. Sdh ke orang pinter dan ke dokter tp sampai sekarang blh ada hasilnya. Kasihan anak sy pengin sekolah dan tidur nyenyak kalo malam, jg kami sbg orang tua lelah tiap hari harus begadang sampai pagi.
    Mohon saran dan petunjuknya. Terima kasih dan mohon ijin ijazahnya.
    Untuk pagar ghaib yg ditulis diatas kertas dan ditempel diatas pintu masuk, apakah harus diberi wewangian alat tulisnya? trimakasih ki.

  201. ass, ki aku mau nanya sama aki, tentang arti mimpi aku, sampai sekarang aku belum puas dengan jawaban2 nya, ini ki,,, waktu aku puasa 10 hari di bulan muharam, di hari 9 muharam, aku mimpi setelah melakukan shalat tahajjut dan hajjat, di waktu aku tidur dari jam 3 sampai jam 4 untuk sahur kembali, aku bermimpi 7 langit, 7 bumi, 7 matahari, dan malaikat, jin, tunduk pada aku,,, habis itu aku melihat tulisan allah dan nabi muhamad,,, apa artinya itu ki,,,, mohon penjelasannya ki

    • Tafsirnya adalah tanda kebaikan & datangnya hidayah ilmu dalam diri anda, insyaAllah kelak umur kelipatan 7.

      Nuwun

      • ass ki, terima kasih ki atas penjelasan arti mimpi aku ki,,, aku ingin bertanya lagi ki,,, cerita nya seperti ini ki,,,,,
        di waktu aku membaca zikir lailahaillaulah ki,,,, aku juga tidak tau ki apa semua nya ini,,, pertama ki,,,, angin datang sekencang2nya tapi ki,,,angin nya itu lembut sekali ki baru sekali itu aku rasakan seumur umur ki,,, habis itu ki badan aku bergetar secepat2nya ki, di malam kedua ki,,,, aku di bawa terbang sampai aku selesai zikir ki, di malam ketiga aku didatangi makluk cuma kepala nya saja yang ada ki,,, dia mempunyai satu tanduk,
        satu telinga tapi telinga nya itu ki panjang di telinga nya itu keluara darah sama api dan juga di hidung nya ki,,, mempunyai 4 gigi panjang2 ki,,, dua keatas dua kebawah,,,sampai selesai aku zikir ki,,, di malam ke empat seakan akan aku berzikir sendirian di bumi ini ki,,,tapi bumi datar dan yang ada cuma aku dan pasir saja, di malam kelima ki,,, aku melihat cahaya putih sebesar telapak tangan ki cahaya itu mengelilingi aku terus sampai selesai zikir ki,, waktu itu hati ku senang melihat cahaya itu ki,,, lebih indah dari pada cahaya bulan,,, di malam ke enam ki,,,aku didatangi ular besar ki,,, satu kepalanya sembilan ekor nya,,, ingin memakan aku tapi dia tidak bisa ki,,, di malam yang ketujuh pertama aku melihat nama allah, nama nabi muhamad, dua kalima shahadat, shalaawat nabi, baru allah akbar ki,,,, zikir itu selalu aku baca sesudah shalat hajat ki,,,, mohon penjelasan nya ki,,,, terima kasih ki,,,wslam

  202. Assalamualaikum wr wb ki umar..
    Sya mw tanya apkah saya bsa mplajari/mlatih indra itu atw punya/ad bakat turunan,dan cra mengembangkan nya,sya memang sdng memplajari nya.. pengen sekli sya bisa ?
    Nama saya Andri pambudi lahir
    21 Maret 1982
    tlong di lihat..
    mohon dibls via email saya nuwun ki umar

  203. ass ki,,,, mudah2an aki sehat2 sja,,, ki, aku ingin bertanya lagi,,, setiap aku zikir ki,,,, kalau terucap saja di hati aku ki, misalnya aku ingin pergi kesuatu tempat besoknya,,, tempat itu sudah terlihat jelas sama aku ki meskipun aku belum pernah kesana, dan halangan2 di jalan terlihat juga ki dimana halangan itu berada waktu aku berpergian,,, dan yang membuat aku penasaran ki,,, di kala aku sakit,,, ada yang datang mengantar kan obat ki, baik lewat mimpi maupun dalam zikir,,, kalau yang datang dalam mimpi ki, yang datang itu seperti bapak2 haji yang mana pakaian nya putih semua dan di wajah nya itu bercahaya putih terang ki,,, dan di zikir suara ki yang sering datang dari telinga kanan aku ki,,, suara itu sangat halus, senang di dengar,,, apa semua itu datang dari jin, malaikat atau datang dari allah ki,,, kalau aku mengetahui sesuatu yang belum terjadi dalam zikir apa itu dinamakan indra ke enam ki???? mohon penjelasannya ki,,, andri dari padang sumatra barat, wslam

    • salam kenal andri, saya juga dari padang

      • iy bg slam kenal kembali,,, bg di padang dima nyo bg,,, kalau awak di lubuk minturun

      • awak di sungai lareh…masuk ijazah resmi wak baa nonot? namapak ilmu yang diajarkan di siko lai ndak bertentangan jo hadis ko do…

  204. ki sya wktu kecil bisa mlihat hal2 ghaib tpi knp stelah dewasa dan menikah kmampuan itu hilang gmn crany mngembalikan kmampuan sya lg trim ksh!

  205. asalamualaikum….
    ki umar…. saya mau bertanya?
    di masa aku blom bisa ngomong
    aku prnah meliat jin
    tapi klau gk salah jin kafir ki umar
    krna dia mirip manusia brkepala binatang
    yaitu binatang kelinci
    mata merah taring panjang
    dia bisa ilang dan bisa datang di mana aku berada kiumar
    alhamduliliah skarang ia udah pergi tah kemana

    apakah arti nya itu ki umar???

  206. maksud nya kiumar masih kecil blum bisa ngomong…

  207. Assalamualaikum Wr.Wb,ki

    Mau tanya,ki. Belakangan ini saya sering mengamalkan bacaan basmallah setiap selesai shalat. Hingga suatu malam saya bermimpi ada cahaya yang datang,ki. Itu artinya apa ya,ki ?

    • Boleh jadi itu adalah cahaya hidayah. InsyaAllah.

      • assalamualaikum wr.wb

        dari kutipan diatas .,, sya merasa sngat tertarik ingin mempelajari gmna cranya biar sya bisa memiliki indera ke enam bersama ki umarjogja .,,
        tpi karna sya seorang pemula untuk belajar memiliki indera keenam itu .,,

        sya ingin bertanya kepada ki umarjogja .,,
        apakah ada do’a untuk pemula seperti sya ini agar bisa memiliki indra keenam trsbut spya agak lebih mudah untuk mempelajarinya ki .,????
        mhon jawaban dri ki umarjogja .,,????

        wassalamualaikum .,,,

  208. mau tanya”Ki. saya pernah mlakukan wirid dan pada saat wirid saya merasa terbang dan seperti melihat lautan yang luas, apakah hal ini masuk alam qoib?? mohon petunuk dan terima kasih.

  209. Lebih Baik Berdoa dan mendekatkan kepada ALLAH SWT ,,,

  210. Asslm Alaikum…Ki Umar,Prkenalkn nama sy AHMAD HUSEN GHOZALI,Lahir 18 juni 1984 hari senin Legi.Sy minta di cek oleh Ki Umar tntang diri sy,sy sdang blajar ilmu kbatinan apakh dlm diri sy ada khodamnya atau tdk? soalnya sy takut klo memang ada,tkut musyrik dan takut nnti ada efek negatifnya.Mohon di jawab ya ki…Wsslm

  211. tahap awal untuk mempelajari ilu ini gmn tahapnya ki dan pada saat meditasi apa ada persyaratan kusus

  212. matur nuwun kie atas informasix ,.,.,

  213. makasih ki

  214. menurutqw indra ke6 itu : kemmapuan yg dmliki seseorang tanpa bantuan apapun…. untuk bisa melihat,menerawang, ataupun berkomunikasi dengan jin…

  215. siang ki umar.. mau tanya kenapa ya dengan diri saya. semua terasa membingungkan. masa saya sering di datangi perempuan cantik, bahkan saya pernah berada di suatu tempat seperti istana (alam ghaib), di atassinggasana saya dipangku dikaki kiri perempuan yg sering datang kepada saya. dan dibawah singgasana itu banyak sekali orang berkumpul memakai baju serba putih membawa obor dengan memakai baju seperti baju ihram. ki kenapa dengan saya..??? ini terjadi semenjak saya umur 9thn dan sekarang menginjak 24th.

  216. dan ini juga sering terjadi pada anak saya.
    pernah satu ketika anak saya, haykal (msh umur 3thn) lari dengan wajah panik dia bercerita ada orang maa tapi panas semua. terbakar semua ma aku takut. mohon ki penjelasannya apa yg dlihat anak saya, apa akan berefek buruk padakehidupannya kelak, ki jk mmg anak saya bs melihat hal2 ghoib mohon dibantu ki agar dia terbiasa dan tidak ketakutan, karna jujur klo dia ngomong saya yg lbh takut.

  217. asalam mualikum sallam ki. tlong dong ki liyatin aku ki.
    aku ini bisah ga yah. mepunyai indera 6. ki? Nama aku. kholil. tinggal di cirebon. tnggl lahir. 09/04/1989

  218. assalamu’alaikum ki umar,saya mau cerita sedikit ttg apa yg sy alami.saat sebelum tidur sy beserta kedua anak sy slalu berdoa,dan pernah suatu hari sy saking ngantuknya sbelum tidur lupa berdo’a.malam itu sy tidur terasa ada yang menindih saya .dan kejadian itu sering terjadi disaat sy lupa berdo’a sebelum tidur.yg menindih sy selalunya laki2,apakah itu jin ya ki umar?…saat ditindih terasa badan tidak bisa digerakkan karna tindihan itu,dan jelas sekali yg menindih sy itu berjenis kelamin laki2,dan berbadan tinggi besar.mohon penjelasannya ki.trm ksih sbelumnya…..

  219. ass…
    salam kenal ki umar nama saya nogi..
    dulu ketika saya sedang tiduran di d kamar saya merasa badan saya tidak bisa di gerakan sedikit pun. ketika membuka mata saya sudah ada di suatu ruangan kosong, disana saya melihat ada sosok makhluk yang sangat menyeramkan.. saya sangat ketakutan mau lari tapi badan saya tidak bisa bergerak sedikitpun malah badan saya seperti melayang dan di putar2 di ruangan itu,,, lalu saya mencoba membaca surt alfaihah dan ayat qursi tapi makhluk tersebut tetap ada… ahirnya saya memejamkan mata dan pasrah saja…
    trus sekitar 5 menit saya bisa bangun dan langsung lari kluar dari kamar dan tidak tidur di kamar pada malam itu….
    apa maksud dari semua itu ki.. mohon petunjuknya…

  220. ass..
    saya mengalami itu seperti bukan mimpi… tapi seperti saya sedang berada di suatu tempat pada saat itu nyata..

  221. salam ki………saya hanya orang biasa dan ingin memiliki pegangan mahluk gaib,tolong d beri tahu caranya
    terimakasih………:)

  222. ass.
    Sy mau bertanya,dr sy kecil sy bs melihat apa yg akan terjadi esok harinya,n bs melht makhluk gaib,stlh sy umur 20thn sy msh bs mlht org dr jarak jauh,walaupun sy cm mengenal lwt tlpn,belum pernah ketemu,tp sy tau cri2x n dy sdg apa?,n sy jg bz membntu menemukan brang hlg.stlh sy brusia 22 thn,sy bz mencelakai org dg skali perkataan,dan org it bnr2 tbrkan.mkx sy dipaksa ikudt seni bela diri pengontrol emosi. Tp sy bingung,skrg sy umr 25th,semuax smar2,n hanya dtg saat cy dlm bhy,bgmn crax sy mengasahnya kmbli

  223. ass….maaf ki saya mau bertanya tentang indra ke 6…yg saya mau tanyakan gimana caranya membuka indra ke 6,selama ini saya merasa kan pada diri saya ada yg aneh.contohnya saya terjatuh dari motor,tapi seblm saya terjatuh saya udah mendapatkan bayangan bahwa saya akn terjatuh tapi gk saya pedulikan bayangan itu…?apakah saya bisa membuka aura indra ke 6 saya ki….

    • Salam
      Dari pengalaman pribadi saya hanya dengan memperbanyak meditasi & olah pikiran saja.

  224. mas umar, nderek nunut maos nggih, sekalian ngelmu. lha banyak cerita yang seperti saya alami je. seperti salaman dengan orang, tetapi kok feeling merasa kaya’nya mo pamitan (maaf) dan memang benar, trus kaya didatangi by mimpi padahal mertua teman, dan blum pernah ketemu lho. pernah juga mraktekin pesen keponakan agar nunggu saya karena besoknya mo pulang, saya sebutin sekitar jam x, pas blum ada HP dan kok ya benar tho. sebenarnya apa ya? lha nggak adayang ngajarin…….

  225. assalamualaikum ki ,slamat pagi saya mau bertanya lagi tentang hal membangkitkan indera ke-6 ki,saya membaca sebuah artikel dalam membangkitkan inder k-6 lebih afdol dengan puasa 7 hari,yang saya mau tanyakan ki apakah puasa senin kamis bisa dijadikan 1 modal untuk membangkitkan indra ke-6 saya,dan apakah dengan berpuasa senen kamis jga dapat jadi modal untuk mengamalkan amalan dari ki umar,kiranya itu saja pertanyaan yang saya mau tanyakan pada ki umar,mohon pengarahannya ki nuwun….

  226. assalamu’alaikum,,mohon maaf sbelumx ki umar..klau bleh saran tlg komen2 yg tdk begitu penting mbok yo di hps atw paling tdk komen yg udah lama di hapus.karena sy liat komen yg dr thn 2010 sampai skrg msh ada,jd trlalu memenuhi halaman.karna ters terang sj sy online pake hp 7610,kadang hp sy sampai out memory .terutama yg ada di blog asma sirr.pdhal sy jg ingin melihat apkah komen / permohonan ijin sy sdh di bls/sdh diberi ijin oleh aki sy jg tdk tw.jd itu sj skdar saran dr sy mohon maaf bila ada salah kata2 sy.
    wassalam….

    • Salam

      Terimakasih atas usulannya, sebenarnya sampai saat ini usulan tersbut sudah kami lakukan. Hanya untuk halaman ASMA SIRR saking banyaknya komentar (total ada 2500) sekarang sudah mendingan sudah kami hapus, sisa 2000 komentar. Dan terus akan kami seleksi lagi.

      Sebenarnya yang membuat overposting seperti itu adalah komentar yang berisi “ijin mengamalkan ilmu”, “qobiltu” dan sejenisnya. Oleh sebab itu tertanggal sejak bulan November 2011 kami membuat kebijakan baru, untuk tulisan komentar memohon ijin/ijazah silahkan anda posting di halaman IJAZAH UMUM BULANAN. Selain dihalaman tersebut komentar yang berisi “permohonan ijin/ijazah / qobiltu” akan kami HAPUS.

      Nuwun,

      • Setuju Ki Guru, bisa sekalian ada disimpulkan gak ya Ki hasil komen2 dari para sedulur?

        wassalam….

  227. ki saya mau nanya,,
    gimana ya caranya agar bisa mem-fokuskan pikiran..?

  228. MOHON INFORMASI BILAM BERMIMPI YANG MAKNANYA DALAM UNTUK RAKYAT BANYAK? WANDI PETULAI BANDUNG

  229. Saya ada tanda yang kurang baik untuk kondisi alam yang belum saya ingin komentarkan dan belum bisa bisa saya terjemahkan pak?
    wandi petulai bandung

  230. Ass Wr. Wb. salam kenal ki, saya bisa merasakan betapa kuatnya energi ki umar..saya ingin sekali mengasah indra keenam saya untuk kebaikan diri saya sendiri, keluarga dan kalo bisa ummat..
    Wass Wr. Wb..

  231. maaf ki ikut bertanya, pernah ada orang menyuruh saya, lihat dengan mata bathin ! maksudnya apa ki

  232. Mohon doa ki, agar mendapat kemudahan terbuka hijab keghaiban,

  233. mohon ijin bertanya ki, pada saat olah bathin/semedi/doa, sebaiknya mata terbuka atau terpejam ki , trimakasih atas jawabannya ki, matur nuwun

  234. Assalamualaikum Wr.Wb,ki
    Saya sering mengamalkan basmallah setiap selesai shalat,dan saat itu terkadang saya merasakan ada hal yang berbeda dengan diri saya,contohnya terkadang saya merasa badan saya bergoyang padahal tidak,ki. Itu artinya apa,ki? Mohoh bantuannya
    Wassalam.Wr.Wb

  235. ass.ki sy mo tanya sy pernah bermimpi bertemu seorang kyiai dan sy di ajak ke goa dan disana banyak orang berjubah putih sedang wirid dan di sana sy di pakaikan cicin hijau dan kalung itu apa maksud nya ya?
    Wassala.wr.wb

  236. Mohon pencerahan,
    ass.ki sy pernah melakukan zikir dimasjid dari selesai sholat magrib hingga datangnya isya,setelah sekian harinya tasbih yang sy pegang terasa hangat dan zikir tersebut sy hentikan lalu dilanjutkan lagi keesokan harinya, baru beberapa kali sy dawamkan tasbih tsb terasa hangat kembali akhirnya kegiatan zikir tsb sy hentikan setelah beberapa hari istirahat saya lakukan lg kegiatan zikir dimasjid tsb tp kali ini tasbih yang sy pegang terasa dingin begitu jg dg keesokan harinya, semenjak kejadian tsb kegiatan zikir dimasjid tsb sy hentikan hingga sekarang.
    Mohon pencerahannya apa yang salah didalam sy melakukan kegiatan tsb, sehinnga sy mengalami kejadian seperti yg sy ceritakan diatas tsb.

  237. asslmualkm..salam kenal ki

  238. kik teman saya memiliki ilmu bisa melihat sesuatu yang goib bahkan bisa menyembuhkan orag yang sakit krn setan/jin ilmu itu di dapatnya dgn cara disi

    jadi menurut akik apakah ilmu itu murni atau tidak

  239. ki saya mau mengaktifkan indera ke 6 dgn meditasi berapa lama ki…? makasih sebelumnya

  240. assalamu’alikum ki,
    mau tanya ki, mahluq gaib itu, melihatnya pake apa ki, mata dhohir atau yg lain ki, kalo orang indigo itu, pendapat ki umar bagaimana

  241. ki……..bagaimana cara termudah dalam membuka indra ke 6 ki
    tlg bantu saya

  242. assalamualaikum…
    kie umar sya mo nanya?
    knapa ea dr kcil smpe dewasa
    aq klo kluar mlem pulangy pagi skitar jam 1 smpe 2 pagi…psty klo tidur tu se akan2 da energi atw pa sya ga tau, yg msuk kdlam tubuh lalu mmbuat sluruh tubuhq ga bsa brgerak,
    istilah jowo(di erep erepi)bgtu kiee….bhkan 1 minggu bsa 5x kjdian sprty tu….
    bsa ga ea kie biar ga nglami kjadian tu mlu….?
    tlong kie..ksih pnjelasan end solusinya….trimaksih

  243. nuwun sewu ki,,
    prkenalkan sy feri.
    lngsung sj…
    Singkat cerita,saat sy skit trus priksa k dokter,dokter bilang skit (demam)biasa sja,aneh skit itu q rsain saat mlm mnjelang n lenyap saat fajar,.slma sy skit sy mngalami mimpi2 yg trgolong aneh,dkejar hantu dsb..namun dlm mimpi itu s’olah sy mlwan & brhsil,lngsung stlh itu q bngun tngah mlm rsany bdan mnggigil bkan maen..smpai akhirny menggigil itu brkurang mnjelang..esok hre kmbali sehat sperti smula,,tp mnjelang mlm kmbuh lgi..bgtu q alami sterusny hingga suatu mlm s’olah q dengar orang mngucap salam llu q jwab salam itu,bru mulai saat itu ksehatanku brangsur normal..
    Slaen itu trkdang sy brmimpi tentang msa depan dan mimpi tsb jd nyata…

    Trma kasih ki..

  244. lahir 17 okt 1970, sabtu pon, ki, mohon saran, nasehat ki agar cepat dpt hidayah keghaiban, terima kasih atas bimbingannya ki umar. Semoga ki Umar senantiasa dlm lindunganNya, amin

  245. asslmkm ki,,
    nm:khairul nur gunanto bin sugeng gunawan,19-05-1982 -apa ada kekuatn lain dri tubuh sya
    – knapa sya sllu bnyak kraguan
    -saya prnah diberi 3 kta ayat dalm mimpi tpi sya lupa,yg ingat cuma qolbu tlng bantuan ditrawang ki..apakh bunyi ayat trsbut,
    trimaksh dri sy ki…? wasslm

  246. ki,,,,tolong beri saya pencerahan yang lebih mendalam,,
    biasanya ada yang bilang harus minum air rajah dulu? apa benar?

    • Tidak harus demikian, coba anda tanyakan kepada sang paranormal apa gunanya rajah tersebut? Sebab tiap paranormal bolehjadi akan memiliki maksud yang berbeda-beda akan adanya sebuah sarana rajah.

      • Asalamualaikum ki umar jogja

        saya sangat tertarik ketika baca blog ini .
        dan saya mohon untuk mengamalkan ya ki
        salam
        arifin

  247. Salam ki,
    mohon pencerahan ki, ttg bacaan dlm semadi/tafakur ki, shg bisa terjadinya loncatan indera ki, terimaksih ki, atas tanggapannya. Semoga ki Umar senantiasa diberikan kesabaran. Amin

  248. ass, saya pendatang baru dan tertarik melihat artikel blog ini, yang mau saya tanyakan pada ki umar, bagaimana dan apa ciri2 ilmu (ngelmu) telah masuk dalam tubuh kita. mohon penjelasannya dan salam kenal.
    wassalamualaikum wr.wb

  249. ku tahu ini kan terjadi,.

  250. Assalam’muailaikum

    ki umar salam kenal

    saya ingin berkonsultasi atas apa yg pernah saya alami..
    Dulu saya pernah di kasih khodam sama teman saya.. Yang di masukan melalui tangan kanan.. Setelah 3 hari kemudian saya berbicara sendiri tanpa saya inginkan.. Sampai saya pernah mengalami setengah sadar berbulan2 di tambah terasa di dalam hati ada yg berbicara.. Dan saya merasa mengalami tekanan batin yg amat dasyat ..
    Sampai sekarang pun saya masih mengalami namun saya sudah tidak berbicara sendiri tapi masih terasa di dalam diri saya ada sesuatu hal yg tidak saya ketahui.. Di tambah sejak itu di rmh saya sering terdengar suara kuntilanak malam maupun di sore hari yg amat jelas.. Oiya umur saya 16thn

    ki apa yg harus saya berbuat..

    • ki tolong di beri saya masukan donk…

  251. ki boleh saya ikut gabung karna saya ingin tau tentang indra ke 6

  252. assalamualaikm ki umar

    nuwun sewu

    perkenalkan nama saya imron dari kota sidoarjo lumpur lapindo
    ki saya mau tnya tentang chakra yg trsembunyi di dalam tubuh manusia .apa kegunaan 7 chakra yaitu
    chakra sahasrara,
    svadisthana
    manipura
    anahata
    vishuddha
    ajna dan
    sahasrara
    dan manfaatnya tu sebagai apa
    mohon penjelasan dari aki n mohon bimbingannya

    matur nuwun

  253. Assalamu’alaikum ki umar

    mau tanya nih…!
    sewaktu saya memegang tasbih perasaan saya seperti besar sekali batu tasbihnya ( enak aja perasaan saya memegangnya ), terus perasaan melihat sesuatu kecil sekali, misalnya melihat manusia seperti semut kecilnya, apakah ini yang dinamakan indera keenam ki ….terima kasih sebelumnya

  254. kiii ,
    slam knal ea ..:-)
    aku ska bget ma curhtan” 0rng ke akiii ..:-)

  255. kok gk ada alamatnya di mana mas.dan syarat2nya apa aja?sekalian mau ngelamar jadi markeeting caranya gmn……?

    • Silakan minat hub nomor saya

  256. assalamualaikum wr.wb
    ki umar sya mau sdkit brcrta, stelah mmbca artikel ini sya cba mempelajari dan mengasah indra ke 6, pda saat sya berkonsentrasi dlm posisi terlentang tiba2 keadaan menjadi gelap seperti ada yang menarik sya kealam lain tpi sya merasa takut luar biasa seperti orang tindihan (istilah jawanya), jd akhrnya sya hentikan, yang ingn sya tnyakan knpa sya merasa takut atau ini memng tindhan, mhon penjelasan nya
    wassalamualaikum wr.wb

  257. Ki, saya mau tanya nih, mantra mata Terawang itu bagaimana ya isinya ?
    Thx..

  258. ki, saya ga sengaja baca web ini saat mencari tahu tentang indra keenam.
    saya masih berumur 12 tahun, om saya pernah sakit karena guna-guna dr temennya yg gaksuka sama om saya padahal om saya baik kok, trus pas saya berdoa buat kesembuhannya padahal cuma sebentar tp kyk manjur gitu. pas saya berdoa itu om saya lagi tidur trus dia mimpi ada orang yg bertubuh besar, bertaring dan wajah marah hendak mencekiknya(menurut saya itu dari guna-guna temennya yg jahat itu) trus dlm mimpinya itu saya datang menyelamatkannya(wajah sya terlihat lebih dewasa, tapi om saya tahu persis bahwa itu wajah saya, berpakaian putih, dan datang berkabut-kabut seperti malaikat)nah klo kayak gitu apaan ya? saya gak ngerti? mohon dijelaskan trimakasih ki..

  259. trus saya sering mengalami kejadian yang saya mengingatnya seperti pernah ada dalam mimpi saya tapi kurang jelas juga. misalnya saya bermimpi sedang mengobrol dengan salah satu teman saya di dalam kelas, dan di dunia nyata saya benar2 melakukannya seperti dlm mimpi saya tapi saya gak benar2 mengingat bahwa saya pernah bermimpi macam ini, jadi saya tambah bingung -_-

  260. assalamualaikum ki umar

    Salam Kenal dari saya 🙂

    Nuwun

  261. Kalau saya biasa latihan indera ke 6 dlm posisi tiduran tiba2 sdh berada di tempat yg tdk dikenal, tp sering kaget shg membuka mata. kdng bsa jalan jalan ke sekeliling rumah dlm keadaan setengah sadar pdhl lg tduran.

  262. Utk latihan meraga sukma yg gampang, coba sblm tdur, kita membuat keinginan yg kuat, misal nya sngt ingin menyalakan lampu, tp jangan menyalakan lampu, kita tahan dlm hati kmdian kita pergi tdur. keinginan antara tdur dan menyalakan lampu kdng bsa bkin kita seakan berjalan jalan di sekitar ruangan pdhl kita lg tdur.

  263. Ki Umar Saya Ki Ageng Jagad Lelono (Ki Ageng Guntur cemeti Legend of War) salam

  264. Salam Ki Umar….
    dalam upaya untuk memahami diri sendiri, saya sering kehilangan jati diri. Bahkan setelah setengah abad hidup, saya masih tidak tahu apa tujuan hidup saya. Saya sering berkelana hanya untuk menemukan tujuan itu. Dalam petualangn itu, saya seringkali bertemu orang2 baik. Dan bersyukur karenanya. Namun seringkali saya membuat mereka kecewa. Hal seperti ini bukan hanya terjadi sekali atau dua kali, bahkan hampir berkali, setiap kali saya melangkah… bisa dipastikan saya akan membuat hidup orang lain menderita. Saya seorang yang penakut dan pemberani, tapi saya selalu merasa aman karena orang tua-tua dulu sering bilang bahwa jangankan manusia, setan pun tidak akan mau mendekati saya.

    Saat ini saya sedang berusaha untuk mengekang hasrat petualang saya dan mencoba kembali menemukan tujuan hidup dan jati diri saya. Ki umar, mohon berkenan memberi saya sedikit saran dan masukan… saya lahir Sabtu Kliwon, 30 April hampir setengah abad yang lalu.
    terimah kasih..
    salam

  265. assalamu’alaikum
    saya ingin brtanya bagaimana cara untuk membuka ketujuh cakra dalam diri
    mohon dibalas ke email ini
    fianbongol@yahoo.com
    atau ke nmer tlfon saya jika bisa 089677389660 sekian terima kasih

  266. Assalamualaikum wrt Ki Umar .. Semoga Allah merahmati Ki Umar serta keluarga Dan muslimin Dan muslimat…

    Mohon hamba bertanya… hamba dulu di datangi oleh seorang kakek tua yang berjubah hijau Dan berjangut puteh panjang beberapa Kali Dan memberi ayat ajar Dan wirid…

    Soalan hamba… siapa kah orang kakek tua ini ? .. Siapakah nama kakek ini ?.. Dan apa Kah tujuan dia berjumpa hamba dalam mimpi hamba ?

    Bagaimana hamba berjumpa Dan memangil kakek ini dalam mimpi hamba agar hamba dapat berinteraksi dengan nya…. adakah dan apakah doa Dan wirid untok memangilnya dalam mimpi hamba kembali …hamba rindu Dan kangen until berjumpa dengan nya… Sudan bertahun tahun hamba mencarinya…

    Tolong Ki Umar jelaskan dengan ikhlasnya di email hamba abu2059@Gmail.com. sekian terima Kaseh ….

  267. assamu’alaikum… ki mohon maaf jika mengganggu, mhn bantuan ki umar kiranya berkenan menerawang sy , adakah dlm diri saya ada khodam ,karena sy mudah terpancing emosi, jika ada bagaimana caranya menghilangkannya, trmksh atas perkenannya

  268. assalamu’alaikum
    saya ingin mohon bimbingan aki buat mempelajari ilmu ghaib, saya sudah ihklas untk mempelajarinya
    tahap awal saya harus mempelajari apa?
    mohon bantunanya terima kasih dan tolong krim ke email hanafi.protol@gmail.com

  269. asalam mualaikum,,,,,

    ki saya pernah mimpi di suruh nenek saya mengambil sepasang naga bewarna emas di dalam tanah tetangga depan rumah saya,apakah maksud mimpi tersebut
    balas ke email saya
    emma_khosonksembilan@ymail.com

  270. assalm ki subhanalloh pencerahaan yang luar biasa pikiran hati saya jd terbuka,smoga bermanfaat bg saya dan yang lain nyA.AMIIN..

  271. terima kasih ki umar atas pencerahannya..qobiltu,al-fatiah buat ki umar sekeluarga.,wasalam..yoga di dumai-riau

  272. Salam kenal ki umar..
    Semoga menjadi berkah..
    amien..

  273. sya mempunyai indra ke 6 sejak lahir ! menurut ortu sya ini adalah warisan dari kakek sya karna kakek sya dahulu adalah orang pintar tapi knapa di kasih nya ke sya yg hanya cucu nya bukan ortu sya aja yg anak nya ! dan pertanyaan sya adalah bisakah sya berteman dan bersahabat dengan makhluk halus yg berfungsi melindungi sya dmnapun sya berada tanpa merasakan takut bgaimana cara nya ?

    • Lho memang seperti itu biasanya jalur warisan ilmu ghaib itu biasanya ke cucu. Ini sering saya temui.

  274. ki umar..kenapa kadang masuk keranah ghoib orang bisa gila…apakah bekal bagi pemula jika ingin ..puasa mutih supaya tidak beresiko gila

  275. ki saya punya amalan,,, emang saya merasa perbedaaan ketka setelah membaza zikir tsb… namun saya sulit untuk melihat atau mengetahui adanya makluk gaib kecuali pernah merasakan…. namun tidak terlalu peka,,, saran apa yang ki bisa kasih ke saya untuk mempertajam/membuka mata bathin saya ini. atau saya memang belum saatnya.. pengalaman lain saya pernahjuga merasakan energi-energi, saya juga memiliki guru dia yg mengajarkan saya tentangg dzikir tsb,,,, lalu saya pernah mimpi di bukakan mata bathin saya oleh guru,,, mohon pencerahannya ki… terima kasih.

    • mohon pencerahannya yah ki….

  276. ℳȋ̝̊ηαℓ αȋ̝̊ϑzȋ̝̊η ωαℓ fαȋ̝̊ϑzȋ̝̊η .. ℳoƗƗoη ℳάάf LάƗƗiя & BάƮƗƗin.. Yaaa Ki Umar

    Semoga keterangan Ki Umar Dapat Bermaanfat,dimengerti dan dipahami oleh saudara” dan temen” Smwnya yg ada diblog ini…
    آمــــــــــــــــــين يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Ki Umar •·(◦’⌣’◦)•·

  277. ki sy pernah bermimpi ada orang tuaberjubah putih membawa sy ke depan ka’bah trus sy sujud trus sy lihat banyak orang yg melempar batu kearah sebuah tuguh,,,artinya apa yach ki…..?mohon penjelasannya

  278. tambah ilmu mbah

  279. Ass
    slam knal saja ki, nama saya Risky Arizal umur 17 th saya tggal d Purworejo
    wassalam

  280. ki saya maw tnya,.,.saya serink brmimpi bertemu dua orang yg mirip dengan saya,yg kadag memberi wejangan pd saya,saya jga pernah brmimpi bertemu para warog reog& berjoget reog bersama,.,.sering juga mimpi dkasih amalan2,.,.bhkan pernah ad sesosok ank seumuran saya berpakaian putih keluar dri tbuh saya wktu saya tdur,.,wktu saya trbngun dya msuk lg ktbuh saya,.,.sbnernya ap arti yg saya alami

  281. slm hormat ki umar dan slm kenal

  282. ternyata ki’umar jembot pandai menarik pembaca dgn membuat blok ini,,,,dgn kata2 biar ilmu brmanfaat silakan transfer ke rec…kalau di tanya ketemuan maaf gk ad waktu karna sibuk ngajar di kampus…kampus mana coba?????kampus penipu… Saya bisa membuat2 kata2 yng sudah ad bukunya tntang ilmu jati diri,,tp ki umar sendiri gk bisa melakukan hanya nulis teori .. Coba kalau anda bisa menguasai ilmu sejati nama saya asli siapa tmpt tinggl di mana,,,, tai kalau tau anda semua tertipu

    • Salam

      1. Saya rasa tidak pernah mengatakan hal semacam itu. Perlu diluruskan, bahwa manfaat (khasiat) ilmu tidak ada hubungannya dengan transfer uang. Bukankah telah dijelaskan, bahwa uang donasi adalah sebagai syarat mendaftarkan diri menjadi Member / Anggota / Pewaris RASASEJATI, bukan sebagai mahar jual-beli ilmu.
      Adalah sebuah hal yang umum kita masuk sekolah dari tahap Playgroup, TK sampai Universitas ada uang pendaftaran. Bahkan ketika anda mengambil jurusan ilmu AGAMA (Hadist, Fikih dsb) di Universitas ISLAM pun tetap ditarik biaya SKS. Atau anda belajar di pondok PESANTREN pun dikenakan biaya, padahal jelas-jelas yang dipelajari ilmu AGAMA! Dan sampai saat ini tidak ada yang protes, bahkan hukum negara tidak melarangnya. Begitupula dengan banyaknya WEB / Blog / Forum yang menarik biaya pendaftaraan bagi calon anggota Membernya, semua itu sah-sah saja. Lalu mengapa ketika kami membuka pendaftaraan bagi member Sanggar RASASEJATI, anda protes??

      2. Siapa yang mengatakan saya tidak memiliki waktu untuk menerima tamu yang datang? Itu persepsi anda sendiri. Kenyataannya sudah banyak Pewaris yang ketemu dengan saya. Bahkan bila ada acara sosial, gathtering (seperti gath kampus WongAlus tahun 2010 silam) saya pun turut hadir. Dan baru dua hari yang lalu saya ngobrol bertiga via telp dengan Pewaris dari Surabaya (kang Wanoko) dan Jakarta (Kang Ryan). Tiap malam Rabu dan Minggu saya mendampingi Pewaris di Jogja yang berlatih olah pernafasan. Besok di malam Minggu saya mendapat undangan dari seorang Pewaris yang mengadakan tasyakuran. Saya tidak tinggal digua dalam hutan, selama ini saya bersosialsasi, bekerja, bertemu dan berinteraksi dengan para Pewaris. Jika ada penjadwalan pertemuan itu hanya untuk menghargai privasi masing-masing.

      3. Hihihi.. anda sendiri yang salah menilai diri saya sebagai orang sakti yg tahu segalanya. Padahal sering saya katakan saya ini hanya orang biasa, tidak sakti, masih butuh nasi (makan), tidur dan bekerja layaknya orang pada umumnya.

      • Biarkan Saja Ki. Biasanya Orang yang Memberikan komentar negatif adalah Orang Yang Pernah Menggunakan Jasa Dukun lalu Membayar Mahar yang Mahal dan Ternyata Gagal. Diblog ini kan Tidak Berjualan Benda Bertuah, Tidak Berjualan Ilmu Tapi untuk Sharing dan Bersilaturahmi Sesama Penggemar Ilmu Supranatural / Metafisika. Makanya Mas “Boja” Jangan Gunakan Jasa Dukun, Kalau Mau Sesuatu yang Berusaha dan Amalin Sendiri. Jangan Malas. Direktur Saja Kalau ada pegawai Malas langsung diberi Peringatan. Tuhan Juga Bisa Seperti itu, Memberi Peringatan Kepada Setiap Manusia. Maaf Ki Umar kalau Tidak Nyambung. Sesungguhnya Saya Hanya HambaNYA yang Dhoif

  283. Selamat pagi ki….
    Ki, saya adalah seorang non muslim. Saya awalnya tidak tau cara mengusir orang yang kerasukan tapi pada umur 20an tahun saya tiba2x bisa melakukan ritual tersebut bahkan kemarin tgl 27/8/12 saya bisa mengusir orang yang kerasukan bahkan mulut saya berbicara siapa setan yg didalam orang itu dan mengapa orang itu bisa kerasukan…?? Saya belum pernah belajar ilmu pengobatan sama sekali… Apa yang harus saya perbuat yah Ki…?? Trima kasih

  284. asalamualaikum ki mulai rabu malam saya mau memulai membuka atau latihan indra keenam ki mohon bimbinganya ki mohon bantuanya.

  285. Waduh saudara boja, baiknya kamu juga menunjukkan dirimu sendiri biar kami semua tahu siapa dirimu, kalau anda sudah pernah tertipu oleh ki umar, tolong saya diberitahu agar tidak menimpa diri saya dan lain prang. Tapi kalau perasaan anda hanyalah iri dengan keilmuan rasa sejati, maka segera buanglah sebelum Tuhan menghukum anda, dan segera bertobat.

  286. ki saya ingin belajar mohon do’a restunya

  287. Izin mau ngamalin ilmunya.

  288. Assalamualaikum wrb
    Buat yg spiritual.
    Dan smua orang,,,maha suci Allah sya belum bsa memcari penjelasan dri mmpi sya ini,
    Sya akaan cerita kan tntang mimpi sya
    Saya asal dri Aceh..
    Sya ingin bertanya satu hal, di setiap mlm saya ingin tertidur lelap, di wktu itu saya pulang jam 1:13 stlah itu saya ingin tidur lelap, saya mencoba untuk tdur, tiba2 ada orang yg mengetuk pintu di rmah saya, dan sya mlihat nya sambil sya pikir itu siapa, pas saya buka pintu rmah sya, saya melihat 5 orang yg pakaian mrka sprti orang orang di haji Ka’bah, saya mlihat dan brtanya siapaaa kamu, mrka hnya trsenyum sya brtanya slama 3 kli mrka tdak menjawab dan cma trsenyum, stlah itu beliau memberikan saya slam dan sya menjawabnya, saya brtanya lgi siapa klian, mrka mnjwab Alhamdulillah segala puji bagi Allah, subhanallah maha suci Allah, Allahu Akbar Allah maha besar, mrka blng nak maukah kamu mengikuti kmi sbntar, dan saya menjawab saya hrus mntak izin dlu dari ibu sya sbab saya gc bsa kluar mlm2 apa lagi larut mlm dng orang gc sya kenal, stlh itu mrka Blang, nak kmu sebenar nya sudah berada di alam berbeda, sya blng alam apa, ini adalah alam gaib nak, skrng masuklah ke dlm dan lihat tubuhmu yg tngah tertidur lelap, dan saya masuk kdlm saya mlihat dri sya sndri dan sya begitu trauma,,dan stelah itu saya kluar dan blng saya di sni siapa yg tdur di kmar saya, mrka mnjwab itu adalah kmu, ini alam mmpi yg kmu lihat kmi skrng, dan stlah itu mrka mngajak saya ke sebuah tmpat yg cukup indah saya melihat beribu2 orang brsurban dan bribu2 perempuan yg memakai cadar, mrka bertasbih slalu,,dan saya dduk mngitu mrka,,,
    Stlah tsbih itu hbis,,,
    Mrka mlihat saya dan trsenyum, ambil mrka menyuruh saya shlat subuh, dan saya wudhu dan shlat dlm mmpi sya, stlh itu mrka menyuruh saya membaca Al-Quran, dan saya membaca dan stlh itu mrka mengatakan sma saya amalkan ini nak untuk kebaikan mu sebaik-baik nya penolong Hannya Allah,
    Dan stlah itu mrka blng sma saya nak bsok mlmnya jam 9:30 kmu jng tdur kmu lihat ke atas langit di bagian timur, akan terlihat di matamu satu cahaya yg menerangi dunia ini, bahkan satu bayangan hitam tdak akan terlihat dimalam itu, putih dan bercahaya yg menerangi seluruh dunia, ingat nak kata2 saya cahaya itu hanya trihat tdak lama, chaya itu akan terlihat dan tertangkap di matamu nak, tpi jng prnah kmu kedipkan matamu Skali pun sbab di saat itulah kmu mlihat kebesaran Allah, dn bsoknya sya tdak sbar ingin melihatnya, sebenarnya sblum itu sya msih ragu dng mmpi saya itu, tpi krna hati saya penasaran saya akan mencoba untuk melihat itu, stlah itu hal itu trjdi cahaya yg sngat putih bersinar di seluruh dunia dan sejauh pandangan mata saya melihat putih smua, bahkan sya melihat bayangan saya sndri tdak ada, saya trkejut sampai saya menempatkan hati saya ya Allah ini adalah kebesaran mu yg tlah engkau perlihatkan di mata saya sndri…ya Allah peliharalah kmi orang 2 yg Islam di seluruh dunia ni, saat itu saya penasaran dan saya prgi ke gru pengajian saya untuk bertanya sma guru saya, ttpi guru saya cma trsenyum dan blng itu adalah kebesaran Allah yg tlah Allah tunjukkan padamu nak.
    Saya msih blum thu jwbannya mmpi sya itu, saya ingin tahu sebenarnya apa mmpi sya itu…
    Tlong ya yg bsa bantu sya buat jlasin itu,,,
    Ni no wa saya : 082246112704
    Tolong silaturahmi tdak akan terputus dng cara apapun jng smpai iblis memutuskan silaturahmi kita saudara yg mukmin.

    • Salam
      Betul, itu salah satu tanda kebesaran Allah yang ditunjukan kepada anda.

      Dalam mistik Jawa dikenal yang namanya saudara ghaib disebut sedulur papat kalimo Pancer (Saudara empat dan yang kelima adalah Pusat). Mereka bertugas sebagai panuntun secara spiritual. Tapi dalam kejadian anda tersebut, saya tidak bisa serta-merta mengatakan apa yang anda alami itu adalah pertemuan dengan Sedulur Ghaib. Butuh penggalian & kajian lebih mendalam lagi.

  289. Assalamu’alaimu wr wb…Bisa mohon diterawang Ki Umar tentang kemampuan sipritual saya terutama masalah Indera ke 6 saya (26-08-1978)…..Makash. Wassalam….

  290. salam ki niki kulo nglakoni poso mutih jam 3 subuh nganti jam 6 magrib sego sak genggam tangan kulo lan banyu putih sk gelas niku nopo wes bener kulo mboten enten pembimbing nek saget kulo nyuwun no wa ne trus pas hening malam ndek kamar kulo sholat zikir subhanallah walhamdullilah wallaillahailallah allahuakbar wallahaulla wallaquata illahbillahiallihiladzim terus sampek kulo rasane keturon kulo ngroso ndenyut ing tengah2e antara alis ngisore batuk pas sangkep hanyut dalam zikir niku sampek luwe niku mboten kroso sampek enten sms muni kulo tangi ya allah kulo lali kulo geh mboten ambekan rodok suwi niku fenomena ngoten niku pripun genae pak

  291. Cara untuk memiliki Indra keenam yg gampang apa Ki,,,pengen sekali

  292. mudah2an di paringi sehat selalu ki,izin mengamalkan ki


Silahkan Bertanya & Berdiskusi dengan Sopan :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: