Ilmu Hitam & Ilmu Putih

Antara Ilmu Hitam dan Ilmu Putih

Ilmu Hitam jelas berbeda dengan ilmu putih. Ia tidak bisa disekutukan lalu menjadi abu-abu, seperti cat tembok. Antara ilmu hitam dan ilmu putih lebih menyerupai papan catur. Bisa berdampingan tetapi sesungguhnya berlawanan.

Ilmu hitam dan ilmu Putih mempunyai perwatakan yang berbeda. Ilmu hitam cenderung merugikan, sedangkan putih membahagiakan.

Lelaku

Persyaratan ilmu hitam sangat akrab dengan dunia kematian. Untuk mendapatkan kesaktian, seorang pelaku ilmu hitam akan melakukan tapa brata di tempat angker atau kuburan dan bersekutu dengan makhluk gaib sang penunggu tempat angker tersebut.

Para memuja Bethari Durga (Ilmu Leak), konon akan berubah menjadi bola api, dan terbang menembus gelapnya malam untuk mencari mangsa, yaitu berupa darah segar dari tubuh bayi yang baru lahir.

Para pemburu Pesugihan, akan memberikan tumbal nyawa kepada setan yang dimintai kekayaan. Tumbal bisa berupa binatang ternak, atau nyawa manusia.

Seorang pencuri akan mengambil tanah kuburan agar berhasil sukses melakukan pencurian. Tanah kuburan tersebut berfungsi sebagai prasarana ajian sirep. Tuah ajian sirep dapat melelapkan seluruh penghuni rumah, sehingga pencuri bisa bergerak leluasa.

Upacara ritual ilmu hitam biasanya juga diselubungi kengerian sebagaimana persyaratannya. Tidak hanya sekedar doa dan mantra, namun juga harus dilengkapi dengan candu, opium, atau minuman berakhohol tinggi. Tak jarang pula diperlukan kucuran darah manusia. Bisa darahnya sendiri, bisa pula darah orang lain yang jadi korban.

Sungguh berbeda dengan ilmu putih. Ritual dapat dilakukan dimana saja asalkan ditempat yang bersih dan suci. Persyaratannya mudah dicari, seperti air putih, garam, kembang (bunga), wewangian (minyak wangi, dupa, kemenyan) dll. Dan syarat itupun tak mutlak harus ada. Jika punya ya disertakan, kalau tidak ada pun ilmu putih tetap bisa bekerja. Karena intinya terdapat pada rapal mantera, sebagai bentuk permohonan kepada Yang Maha Pencipta. Dalam ilmu putih memang masih menyisakan ruang bagi Tuhan.

Ilmu Hitam Tidak Abadi

Ilmu gendam merupakan bagian kekayaan dari ilmu hitam. Salah satu jenisnya sering dipraktekan dijalanan, dipasar, diterminal atau tempat keramaian lainnya. Ilmu gendam mengacaukan mekanisme kesadaran sang korban. Sehingga korban tidak menolak jika diminta, tidak marah walau ditipu.

Namun ilmu hitam tidak abadi, dalam jangka waktu dan jarak tertentu efeknya akan hilang. Sang korban akan kembali sadar ketika pelaku ilmu gendam telah pergi jauh. Jin yang menempati tubuh sang korban akan “oncat” dari tubuh korban. Untuk kembali mengikuti pemilik ilmu gendam setelah waktu tertentu atau jarak radius tertentu. Ilmu Pelet juga sama seperti ilmu gendam dan sirep.

Ajian sirep Begananda yang diamalkan oleh para pencuri juga begitu. Efek sirepnya hanya bekerja sampai sebelum fajar menyingsing. ”…sakdurunge ana handarageno soko wetan”. Sebelum ada Matahari (terbit) dari timur. Perhatikan juga rapal Mantera Ajian Sirep Megananda ini: “…aja tangi yen durung ana geni saka langit pitu,” Jangan bangun sebelum ada api dari langit tujuh (matahari).

Ilmu santet dan tenung, akan berakhir ketika setan yang menempati tubuh sang korban, telah pergi (balik) atau telah dibinasakan.

Karakter ilmu dan Manusia

Ilmu kebathinan (Hitam atau Putih) akan mempengaruhi tingkah laku dan watak seseorang. Karena ilmu juga memiliki perwatakan, bersemayam pada diri manusia dengan perwatakan sama. Perwatakan yang berbeda tidak bisa dipaksakan menempati ruang jiwa yang sama. Artinya seseorang yang berwatak jahat, culas, licik akan bersekutu dengan kekuatan ilmu hitam. Watak kesatria akan memilih aliran putih.

Orang berwatak jahat hanya bisa minta tolong kepada dukun aliran hitam untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapinya. Jika memaksakan diri untuk ditolong oleh dukun aliran putih, niscaya cuma akan memperoleh nasehat-nasehat moral.

Karena pemilik ilmu putih cenderung berkata jujur, pembela kebenaran yang sejati, tidak mau menyimpang dari jalan kebenaran dan menempuh cara-cara yang sesuai dengan kebenaran dalam mengatasi masalah.

Bila melakukan penyimpangan niscaya ilmu putihnya akan hilang. Atau akan terjadi pertentangan didalam batin yang akan membuat dirinya stress dan akhirnya jadi gila. Tidak akan berakhir sebelum melepas ilmu gaibnya. Saya pribadi pernah mengalaminya. Oleh karena itu saya bisa memetik hikmah dan mengerti.

Mitos orang berilmu hitam tapi berperilaku baik, bakal mengubah ilmunya menjadi putih atau sebaliknya, adalah lelucon ringan di kalangan dunia kebatinan. Rumusan ngawur seperti itu, tidak ada dalam kamus alam ghaib. Hitam tetap hitam. Putih jadi putih.

***

Ki UmarJogja
rasasejati.wordpress.com

Kajian ini terinspirasi dari Mitologi Supranatural Ki Agung Pranoto.

Responses

  1. Betul itu ki? Alhamdulillah sejak nekuni ilmu putih alhamdulillah jadi rajin sholat plus takut banget sama Allah.

  2. Alhamdulillah, mari kita panjatkan segala puja dan puji hanya kepada Allah SWT yang telah membimbing hamba-hambaNYA dan telah mengkaruniai ilmu-ilmu yang bermanfaat kepada kita semua.
    Mari kita terus belajar dan berusaha.

    • aq ingin blajar ilmu hitam dan ilmu putih kpd ki umar jogja

    • aslamu’alaikum…
      ki saya mau bertanya kalaw persyratan ilmu putih gimana ya…??

      mohon di bales ya ki…

      karna saya lagi butuh….

      wasalam….

      • Syarat Ilmu Putih selalu selaras dengan alam, tidak melanggar norma agama, tatasusila & pranatan sosial yang berlaku dimasyarakat.

      • apa saja yang harus dipake…?
        dan harus gimana caranya..??

        asalamu’alaium…

        Nuwun..

  3. askum ki umar…….
    q mau tanya2 neh,q kan punya kayu setigi dan kata orang2 sih pasangan dari kayu setigi itu ‘kayu dewa daru &kayu kalimasada”………
    cara membedakannya kayu dewadaru yg asli/palsu gimana y ki??dan apa ciri ciri kayu kalimasada yg asli???mohon bantuannya…….
    nuwun.

    • wa alaikum salam wrwb

      Kayu dewandaru wangi dan berwarna kecoklat-coklatan, jenis kayu yang keras, oleh karenanya banyak dibuat untuk tasbih, kalung dan gelang. Dulu saya pernah lihat di emperan pasar tradisional sang penjualnya mempraktekan salah tuah dari kayu2 tersebut untuk mengobati gigitan ular berbisa. Benar tidaknya hal itu perlu dikaji secara ilmiah.

      Disebut “pasangan” itu yang mempopulerkan adalah pedagang kayunya dan paranormal yang menjualnya. Dikait-kaitkan dengan mistik.
      Jika anda telusuri habitat kayu-kayu tersbut, anda akan mengerti bahwa memang di kawasan Karimunjawa, 3 kayu itulah yang banyak tumbuh.

      Nuwun,

  4. assalamualaikum wr.wb ki saya mau tanya saat ini saya sangat menginginkan sekali pusaka berupa tasbih dengan tujuan agar lebih khusyuk dalam melakukan szikir agar senantiasa ingat kepada Allah SWT kira 2 saya bisa dibantu ki?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kemarin ada juga saudara2 yang menginginkan seperti itu. Cuma saya minta kumpulkan dulu siapa saja yang menginginkannya. Agar ritual cukup dilakukan sekali saja (sekaligus). Nanti untuk waktu menyesuaikan jadwal saya (mohon dimaklumi sebab sehari-hari saya juga bekerja).
      Syarat wajib :
      1. Tasbih berjenis sama yaitu tasbih cendana. Bila sudah punya tinggal dikirim saja kealamat saya.
      2. Minyak bibit cendana 1 botol, jika tidak ada bisa titip saya, ganti ongkos beli seharga 30 ribu rupiah.
      3. Ongkos kirim balik tasbih ditanggung setiap peserta. Besarnya ongkos kirim silahkan diperkirakan sendiri.

      Bagi saudara-saudara yang berminat, silahkan disiapkan tasbih dan minyak bibitnya. Nanti saya persiapkan waktunya.

      Nuwun,

      • assalamualaikum.ki saya mau bljar ma aki..apa aja sarat nya dan butuh biaya berapa?maaf sebelum nya..ilmu apa yg dapat di pelajari nanti nya suwon……

  5. Assalamualaikum….

    Ki Umar yg budiman…..

    Saya ingin bercerita tentang pengalaman ghoib pd diri saya ini dan mohon bimbingannya.
    Sebelumnya saya haturkan MATURNUWUN….

    Sekitar tahun 2002, ketika saya masih berseragam SMP, terkadang saya melihat mahluk halus dan sering merasa seperti diikuti ataupun ditemani. Sbgai contoh waktu malam saya berjalan sendiri melewati kebun, saya melihat bayangan mahluk bertanduk. Lalu ketika saya hendak tidur di sofa, pernah saya melihat pocong tidur di lantai dekat sofa. Pernah suatu malam ketika saya hendak tidur, ada cahaya berwarna putih(sprti cahaya neon) berbentuk bulat yang mengitari tubuh saya beberapa kali.

    Pada tahun 2008, setiap saya bercermin saya merasakan ada yang berbeda dalam diri saya, tapi entah apa itu. Saya merasakan sebuah daya yang luar biasa seperti hendak keluar dari diri saya, menunjukan kekuatan yang lama terpendam. Akhirnya saya mulai menemukan jawaban(entah benar atau tidak), saat saya pulang apel di jalan saya bertemu teman2 yg sedang main ebeg(kuda lumping). Entah mengapa timbul keinginan saya untuk meminta ebeg itu untuk menerawang apakah benar atau tidak apa yg saya rasakan. Saya masih ingat nama setan yg merasuki teman saya saat main ebeg, yaitu Ketek Ireng, yg menjawab bahwa saya disemayami Wesi Gada Kuning dan katanya itu adalah mahluk yg baik(putih).

    Stlh kejadian itu, kehidupan saya mulai terasa berubah. Saya sering merasakan kegelisahan yg teramat dlm. Dan lebih banyak mahluk halus yg mengikuti saya sprti : Singa Barong, Singareja(Raden Mas Joglo), Mbah Sirante, Jaran Ireng, Naga Ijo, Ki Gunung Seto, Siti Putih Agung.
    Saat malam saya jd susah tidur, dampaknya pd pekerjaan saya dan banyak dampak buruk lainnya.

    Tahun berganti tahun, perangai saya pun berubah jd pemarah, pemabuk, mulai sombong,dll. Hidup saya jd semakin berantakan.

    Belakangan saya baru tahu bahwa sebenarnya eyang saya mewariskan ilmu ghoib, dan ikatan itu kuat karena katanya eyang saya dulu ngabdi.

    Saya pernah mengalami seperti orang gila, nyaris gila, berbagai macam pemikiran & prasangka campur aduk dlm hati&otak saya.

    Saya pernah buka usaha tapi tidak berhasil, dan kebusukan hati saya pernah membisikan untuk mencari “jalan alternatif sukses”. Saya mulai mencari jalan itu di internet, seperti tempat2 pesuguhan,bank ghoib, dll. Tapi Alhamdulillah saya nyasar ke blog ini……

    setelah membaca beberapa artikel ilmu kemudian saya save dan saya amalkan(maaf waktu itu saya tidak minta ijin,karena belum tahu harus minta ijin dulu). Setelah beberapa lama saya mengamalkan WIRID HARIAN, ASMA’SIRR,ILMU PEMBUKA HIJAB, AMALAN ANTI SIHIR, SAYYIDUL ISTIGHFAR,DLL. Saya merasakan perbedaan yg mencolok dlm diri saya, seperti lebih rajin sholat, lebih penyabar, takut pd Allah, dan masih bnyk lagi efek positif yg saya rasakan.

    Sebelum mengamalkan banyak ilmu hikmah, saya merasa seperti tersesat dalam ilmu hitam, SEPERTI MALAM YG TAK KUNJUNG PAGI.

    Setelah mengamalkan ilmu hikmah ini, kegelisahan malam yg membuat saya susah tidur, mulai berkurang, jin-jin yg sering datang(terutama malam jumat) skrng hanya berani datang sampai luar rumah saya. Dan saya merasakan daya kekuatan batin yg meningkat.

    Inilah jalan yg selama ini saya idamkan, yg selama ini saya cari…..Kepada Allah meminta,kepada Allah berlindung,kepada Allah yakin,Alhamdulillah…….

    Oh iya di desa saya ada 2 kuburan keramat yaitu : Kuburan Adipati Bongas & Kuburan keluarga Joglo. Rumah saya menghadap timur, sebelah selatan sktr 20 meter yaitu Kuburan Keluarga Joglo dan lebih ke selatan lagi sktr 300m kuburan Adipati Bongas.
    Weton saya Sabtu Legi(28-05-1988) Nama lengkap Subekti.

    Sebenarnya saya ingin mendapat ijazah resmi, tapi mohon maaf untuk saat ini keungan saya sedang sangat memprihatinkan, semoga saya dilimpahi rejeki yg halal dr Allah. Mungkin suatu saat saya akan memiliki mahar untuk dpt ijazah resmi, Amin….

    Maturnuwun sanget, Ki Umar….

    Wassalamualaikum….

    • salam persaudaran Ube…

      Kebenaran sentiasa akan tegak jika dicari… awal atau pun akhir… moga saudara dan saya sentiasa istiqamah… amin

    • Wa alaikum salam wrwb

      Mengamalkan ilmu ghaib tanpa pondasi spiritual yang kuat hanya akan membuat semakin jauh dari kodrat dan jati diri. Maka luruskanlah niat anda sebelum mengamalkannya.

      Nuwun,

  6. Assalamualaikum….

    Terimakasih atas petunjuknya ki Umar,
    Saya dulu pernah minta bantuan kyai untuk dirukiyah, kata kyai itu ga perlu digituin, saya disuruh memperbanyak sholat saja.

    Saya pernah juga mendatangi paranormal minta supaya mengusir jin2 itu, tapi paranormalnya ga menyanggupi.Terakhir saya datang ke paranormal, cuma diberi semacam ramuan dari kunyit utk mandi dan disuruh sholat dan perbanyak dzikir membaca Yaa Lathiif.Tapi saya memang ermasuk orang yg bengal & keras kepala,sehingga tidak “benar-benar” melaksanakan nasehat itu.Paranormal itu bilang ke saya : “Nek kowe rajin sholat&dzikir, kowe ora usah belajar ghoib macem2 kowe wis pinter dewek,sebab kowe wis diparingi ilmu langsung sekang Gusti Allah, udu kang kuburan ngendi bae”

    Tapi setelah nyasar ke blog ini, saya baca judul demi judul, baris demi baris, saya kaji dalam hati, saya telaah dan renungkan dlm sanubari, kehidupan saya mulai berubah………

    Saya jd lebih rajin sholat, lebih takut pd Allah, dan saya mencoba mengamalkan semampu saya apa yg telah ki Umar jabarkan disini. Tubuh saya yg tadinya selalu terasa panas bagai api(kalo saya mencapai batas kelelahan trus langsung disiram air, dr badan benar2 keluar asapnya), perlahan mulai dingin. Terutama saat dzikir di malam hari, seperti ada sesuatu yang sejuk&dingin dalam perut saya ki,berputar sekitar perut,ke dada,kepala,lalu menyebar ke seluruh tubuh. Apakah mungkin ini artinya saya merasakan keberadaan khodam dalam tubuh saya ki?

    Dari lubuk hati saya mengucapkan banyak terimakasih, dan mohon izin mengamalkan ilmu2 yg ada disini(maklum ki, saya belum tentu bisa sering2 ke warnet).

    Alhamdulillah sekarang saya bisa lebih sabar, lebih rajin sholat dan yg terpenting adalah kegelisahan yg selama ini menghantui saya, mulai hilang dgn signifikan,digantikan dengan kedamaian hati……..

    Secara tidak langsung ki Umar telah sangat berjasa bagi saya, Maturnuwun sanget ki Umar. Kulo saking Purwokerto duwe kepengin dadi muride ki Umar sing “sebener-benere murid”, niku nek ki Umar kerso nrima kulo.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam kenal kembali. Terimakasih telah berkenan berkunjung di blog Rasa Sejati ini. Kami turut berbahagia bila blog ini bisa membawa manfaat bagi anda sekeluarga.

      Untuk permasalahan diri anda, saya pun setuju dengan para Kyai tersebut, memperbanyak istighfar dan tafakur (intropeksi diri) adalah jalan yang terbaik. Agar kita tumbuh mandiri. Tidak bergantung kepada pertolongan orang lain. Semakin yakin akan pertolongan dan kuasa Allah ta’ala. Sebab bukan kyai, ustad atau paranormal yang sakti, tetapi semua itu karena rahmat Allah ta’ala.

      Buktinya tidak semua orang yang berobat ke paranormal yang katanya sakti mandraguna pun belum tentu sembuh. Tidak semua orang yang meminta pertolongan kepada kyai yang katanya berkaromah seperti Wali pun juga belum makbul / terkabul hajatnya. Semua itu menunjukan bahwa kesembuhan dan terkabulkan hajat adalah semata-mata bila ada rahmat dari Gusti Allah.

      Begitu pula kita dalam mengamalkan ilmu hikmah ini juga semata-mata mengharap rahmat dariNYA. Kita tidak pernah tahu dari mulut siapa doa kita akan dikabulkan oleh Gusti Allah, maka perbanyaklah memohon doa restu dari orang tua (ibu-bapak), para Guru pengijazah ilmu, doa dari teman & saudara sesama pengamal ilmu dan disertai usaha yang tekun (istiqomah) insyaAllah semoga apa yang anda inginkan lekas diijabahi olehNYA.

      Jadi monggo, silahkan mengamalkan ilmu-ilmu disini jika dirasa bermanfaat. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Kelak jika sudah merasakan manfaat / khasiatnya anda bisa mengambil ijazah resmi. Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda.

      Nuwun,

  7. Assalamaualaikum,

    Salam hormat saya pd Pak Guru,
    Pak Guru, saya mau minta tolong terawangkan aura saya, apakah masih diselimuti kegelapan atau sdh ada pencerahan?Kalo menurut pandangan saya ketika bercermin, api yg membarakan amarah itu sdh mulai redup,tetapi tatapan singa itu masih memancar dr mata saya pak…Tetapi saya mulai menemukan SEJATInya diri saya mulai kembali.

    Pak Guru ki Umar, tolong juga,sebenarnya ilmu apakah yg diwariskan oleh eyang saya?Apakah hitam atau putih?

    Alhamdulillah Pak Guru Ki Umar,khodam jin yg seperti sekompi tentara itu,mulai menjauh….
    Tapi kenapa kadang masih datang,terutama saat malam jum’at?Malam jum’at kemarin,sebelum saya meniatkan diri untuk sholat malam,mata saya masih segar bugar(saya termasuk kuat bgt melek),tapi ketika hati saya mengucapkan niat untuk sholat malam,saya seperti terkena aji sirep,tak bisa lg menahan kantuk. Dan ketika bangun,pundak sebelah kanan & leher sebelah kiri terasa sangat pegal….

    Terimakasih atas bimbingannya,semoga Pak Guru dimuliakan oleh Allah,amin.

  8. ASSALAMUALAIKUM

    NDEREK NYIMAK RIYEN LAN SLAM PAMUJI RAHAYU PERSDULURAN UTK SEMUA SAUDARAKU DI ROOM BLOG INI
    SUWUUN

    • Wa alaikum salam wrwb
      Salam paseduluran. Mugi ndadosaken manfaat.

      Nuwun,

  9. bwetul ki

  10. salam hormat ki.
    mau nanya kalo mempelajari gendam untuk kebaikan boleh apa gk ya ki???
    terimakasih

    • Salam pamuji rahayu,

      Sebaik apa tujuan anda itu? Silahkan tanyakan kepada hati nurani anda sendiri.
      Saya tidak akan menghakimi. Sebab ilmu seperti sebilah pisau, ditangan orang yang tepat bisa bermanfaat, dipegang tangan yang salah (penjahat) bisa jadi alat pembunuh. Kedua, suatu ilmu hanya bisa manjing (bersatu) dengan karakter manusia yang sama. Putih jadi putih, hitam tetap hitam.

      Nuwun,

  11. mau nanya ki gimana taklukkan santetnya jawabaratan yang selalu menganggu dan salalu mengubar kesaktian

    • Salam pamuji rahayu,

      Saya tawarkan silahkan amalkan amalan ilmu-ilmu hikmah yang ada di blog ini. Bila dilakukan dengan tekun & istiqomah, insyaAllah segala gangguan ghaib akan kalis dengan sendirinya.

      Nuwun,

      • tolong amalan yang nga pake syrat dong

  12. saya pernah digendam sama teman yang alhirnya bukan teman dengan minjam rp500000 dalam keadaan dibawah kesadaran saya, akhirnya ketika ditagih memang benar benar berniat tidak nyahur hutang, semula saya sakit hati sekali , tapi saya sadar orang tersebut culas dan jahat dan pengguna ilmu hitam. akhirnya lebih baik saya tidak berteman. dan saya tak mau bertemu, biarlah Yang Maha Kuasa yang akan menagihnya nanti baik di alam sini atau alam sana.

    • Salam pamuji rahayu,

      Bersikap ikhlas memang tidak mudah, tetapi itulah salah satu kunci sukses dalam hidup. Tetaplah semangat!

  13. Ohya guru, Belakangan ini saya banyak berdiskusi lewat FB kepada mereka yg pernah mengamalkan ilmu hitam, ya sya mengenal mereka dari KWA. Menarik untuk dibahas, dan menambah wawasan saya guru. Mereka bilang kalau ilmu hitam itu lebih menantang, lebih membuat buluh kuduk merinding, dan tidak perlu nunggu lama. Dan seperti yang guru bilang, Hitam tetaplah hitam, putih tetaplah putih. Filosofi Yin dan Yang, memang benar-benar ada…

    Semoga saja wejangan yang guru berikan kepada saya tertanam kuat dihati saya…

    • Salam pamuji rahayu,

      Bagus, dengan sering berdiskusi semacam itu akan menambah wawasan kita. Tetapi ingatlah, jangan mudah terpukau (ojo gumunan) dengan kehebatan ilmu atau fenomena supranatural. Caranya dengan memperbanyak membaca & memahami kajian seperti ini. Sehingga anda tidak mudah tertipu.

      Segala ilmu ghaib selalu ada konsekuensi ghaibnya, apalagi ilmu hitam yang syarat dengan aura kegelapan, efeknya lebih berbahaya dalam jangka panjang. Mungkin saat ini belum terasa, biasanya setelah tobat pelaku akan sehat (normal) seperti sediakala tetapi ghaib tidak begitu saja melepaskan “budak”nya. Selalu membayang-bayangi sampai akhir hayat. Itulah jeratan aura kegelapan.

      Nuwun,

      • Iya, Guru benar… Mereka pernah bercerita saat akan membersihkan ilmu hitam didalam tubuh dengan air putih maka air nya terasa sangat panas, bagai timah yang cair kata mereka. dan guru benar juga kalau ghaibnya tidak mau begitu saja melepas budaknya, ini terbukti pada salah seorang teman diskusi ghaib saya, dia mengatakan kalau terus-terusan dibersikan tapi juga dipanggil lagi, dibersikan lalu dipanggil lagi. Kayak barang dagangan saja, hehe

  14. asalamualaikum ki umar…kegelisahan dlm hati yg slma ini aku rskn kini sdkt brkrng stlh membca blog ini.wlpn dikit dmi dikit…harapan ku blog ini bs mjd motivasi bg semua umat dan khususnya bwt dri q sndrini..dan yg plng utama kulo nyuwun dongo pangestu..kalihan ki umar..lan sedyo mawon..kulo saget mencapai ridho Illahi.Amin. Wasalamualaikum

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat bergabung dengan komunitas blog RasaSejati. Semoga wacana isi dan diskusi di blog ini membawa manfaat bagi anda sekeluarga.

      Silahkan mengamalkan keilmuan di blog ini bila dirasa bermanfaat. Teriring doa dari kami semoga Allah SWT mengijabahi apa yang menjadi hajat anda sekeluarga.

      Nuwun,

  15. A:wah banyak koleksi kerisnya mbah

    B:bkn punya saya tp link dr teman…

    A:oh… batu-batu itu juga ya mbah?

    B:kok bilang mbah??

    A:hehehe… habisnya photo2 nya mistik banget, hobi ama mistik gak?

    B:apanya yg mistik??hidup modern tp budaya tanah air jgn di lp kan

    A:iya dunk, pastinya. Laly saya pnggil anda apa? mas? bang? ki?

    B:Cukup Mas, atau ki aja

    A:Oke kalo begitu…
    terus hobi kebahtinan juga gak?

    B:paling wirid sholat,itu aja udah jd modal yg baik tuk memulai hidup.

    A:hmmm… Sip, saya setuju

    B:memangnya ada apa kok tanya bgtu??:

    A:ingin menambah teman yang juga ahli dalam kebhatinan…

    B:lho memangnya km ahli dlm kebatinan?? buat apa?

    A:engga juga kok mas, cuma lagi belajar saja sekaligus penambah keyakinan kepadaNya agar lebih mudah menghayati dalam konsep ketuhanan.

    B:apa km islam?

    A:Alhamdulillah

    B:pahami dulu sahadat…
    sahadat itu ilmu cikal bakal pulau jawa…
    ilmu berada dlm pemahaman hakekat diri ,apabila salah menafsirkan akan membawa jalan kehanccuran

    A:ya, semoga saja kita semua selalu dalam lindunganNya, amin. . .

    B:amin,saya rasa km sudah mengenal ilmu rasa..tentunya ada guru dibalik itu kan??

    A:Alhamdulillah ada yang yang sudi mengajarkan saya sedikit ilmu…

    B:dlm rasa saya km orgnya pandai mencari simpatik,percaya diri ,namun kadang suka menyendiri tp hanya sewaktu waktu tertentu.

    A:Kang Haqqi benar,
    B:blh saya tau nama guru anda…rasa seorang kyai, akan tetapi memiliki ilmu tauhid yg mantap.

    A:beliau bukan kyai, bukan juga seorang yogi, bukan paranormal, bukan juga seorang dukun, hanya seorang yang biasa-biasa saja. sebelumnya saya mohon maaf karena tidak bisa memberi tahukan siapa dia,,,

    B:dari cirebon kah dia?

    A: bukan..

    Saya mau bertanya guru,,, Paham sahadat itu apa? sehingga teman diskusi saya dapat mengatakan demikian….

    Apa kah paham sahadat yang sdr haqqi maksud itu sama seperti pemaham dalam Rasa Sejati yang Guru ajarkan?

    • Suatu hari seorang kyai menghadiri upacara pernikahan. Lalu berkata: “aku ingin keponakanku yang masih umur 5 tahun ini menjadi saksi ijab-kabul ini” Semua orang kaget, dan berkata:”Maaf kyai, jelas itu tidak mungkin dan tidak boleh”. Sang kyai tetap ngotot:”Mengapa tidak bisa?? Keponakanku ini sudah bisa baca Quran dan bisa baca sahadat!” Salah seorang lalu menyanggah:”Walaupun begitu kyai, tetapi dia ini masih anak kecil, ia tidak tahu apa yang sedang dipersaksikannya dalam ritual pernikahan ini!” Lalu sang kyai tersenyum dan berkata: “Begitu pula dengan kalian, sering mengucap kalimat SYAHADAT tetapi sejatinya tidak tahu apa yang sedang kalian persaksikan itu!”

      Saat kita mengucapkan Syahadat apakah anda tahu siapa yang persaksikan itu?? Ataukah hanya sekedar teori dari kata ustad, kata Quran, kata kyai, kata kitab ini-itu? Siapakah DIA yang orang Arab menyebutnya ALLAH? Sebaiknya jangan mengaku sudah bersyahadat bila belum mengerti apa yang sedang di-syahadati (persaksikan) itu.

      Sesungguhnya aku bersaksi “Tidak ada Tuhan selain Allah, Yang Terpuji adalah pancaran Allah sendiri”

      • hmmmm… Sungguh jawaban yang dapat bijaksana guru. . . 🙂

  16. Merenung…??//

  17. Mohon izinya ki cobak laku tirakatnya barangkali ada yang cocok

    • Silahkan. Semoga Allah mengijabahi.

      Aamiin

  18. As’kum Tuan Ki,maaf sya ingin brtnya.. Bolekah kita membuang khodam ssorg tanpa pengetahuannya? Jika bole bagaimanakah cranya,dan klu tak bole,mengapa? Terimakasih.. Tuan Ki.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tergantung dari kasusnya. Bila memang menyangkut keselamatan diri seseorang, maka bisa jadi diperbolehkan.
      Caranya : tentu dengan berkomunikasi dengan sang Khodam. Atau melalui metode rukyah.

      Nuwun,

  19. assalaamu’alaikum Ki Umar…
    Saya mohon ijin ngamalin ‘lelaku’ yg ada disini ya Ki,,mudah2an manfaat,,aamiin..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan, sesuai tuntunan dan taati tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun

  20. kalo ilmu pagoda hitam itu apa?
    lalu ilmu pagoda jenis apa yg bisa memikat lawan jenis?
    apa pula pantangannya?
    thanks

    • Salam pamuji rahayu,

      Nuwunsewu, mengenai Ilmu Pagoda hitam saya tidak mengetahuinya.

      terimakasih telah berkunjung di blog RasaSejati.

      Nuwun

  21. Assalamulaikum Wr,Wb
    semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT Ki..Amin
    di sini saya ingin bertanya ki..1. saya pernah belajar TD satria nusantara sampai tingkat 2 P2..tapi sdh lama tidak latihan ,apakah dengan latihan olah napas duduk masih bisa membangkitkan TD tsb…? 2. di SN ada jurus 5 Putar & 7 putar kalau saya gunakan masih terasa kepekaan yg memutar saya..kira apakah yg memutar kita itu ki…? sebelum nya saya ucapkan atas jawaban ki nantinya..karena saya masih tabu dlam hal TD..trimakasih ki…Asallamualaikum Wr wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Saya kira tidak tepat bila pertanyaan mengenai ilmu perguruan lain ditanyakan dimimbar bebas seperti ini. Khawatir bila jawaban saya tidak sesuai motto perguruan tersebut, malah saya dipersalahkan. Jadi monggo, silahkan konsultasikan kepada Guru di perguruan SN saja.

      Nuwun,

  22. assalamualaikum wr wb…

    sekalian mohon ijin untuk mengamalkan amalan’ siir ki…semoga bermanfaat untuk saya dan semua orang…amin…

  23. Ki umar slm kenal saya aan,
    Mohon di izinkan amalan asma Sirr dan Bebas hutang

    Terima kasih

  24. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Andi, @Aan : Monggo, silahkan diamalkan sesuai tuntunan yang ada. Semoga apa yang menjadi hajat anda dikabulkan oleh-NYA.

    Aamiin

  25. apakah kalo kita mengikuti semua ajaran suatu ilmu.
    apakah akan tertanam d dalam diri kita.

    • Salam

      Secara teori jawabannya iya, namun dalam kenyataannya tidak mesti demikian yang terjadi, sebab banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan dalam belajar ilmu ghaib agar bisa sampai “manjing” dalam diri.

      Nuwun

  26. Assalamualaikum, Ki …
    Saya ‘dimusuhi’ oleh rekan kerja saya karena dia menginginkan pekerjaan saya. Saya dulu menolong dia mendapat pekerjaan di kantor saya, tapi malah sekarang dia memusuhi saya, dan menggunakan ‘ilmu jarak jauh’ untuk membuat saya stress dan akhirnya berniat keluar kerja. Dan memang benar, saya ‘kena’ ilmu tersebut. Saya stress, tidak tahu mau pergi kemana atau apa yang akan dilakukan, tidak bisa mengontrol diri saya, seakan-akan semua gagal, dan bahkan saya bilang ke boss saya kalau saya mau keluar (saya tidak menyadari kalau itu ulah rekan saya), suatu saat juga ingin bunuh diri. Tapi untung ada teman yang tahu keadaan saya. Dia mengatakan kalau saya punya aura aneh yang tidak beres, terus dia tolong sembuhkan saya. Katanya semua berasal dari salah satu orang di kantor (rekan kerja saya), saya sangat sedih dan hanya bisa menangis. Yang saya tanyakan :
    1. Bagaimana (apa yang harus dilakukan) menghalau ilmu ‘jarak jauh’ tersebut untuk selamanya, mengingat saya sudah jadi ‘korban empuk’ perbuatannya selama bertahun-tahun tanpa saya sadari?
    2. Bisakah saya punya tameng agar ilmu tersebut atau ilmu apapun yang serupa tidak mudah ‘keluar masuk’ dan mempengaruhi hidup saya?
    3. Bagaimana saya bisa belajar ilmu putih untuk meolong diri saya sendiri dan orang lain? Saya tidak mau lagi terkena ilmu-ilmu jarak jauh yang tujuannya jahat.

    Atas jawaban Ki, saya ucapkan terima kasih.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Jauhkan segala prasangka buruk lalu mulai tekun mengamalkan Amalan Anti Sihir (ritual puasa Weton).

      Nuwun,

  27. saya sudah ikhtiar k mana” Ustadz , sudah zikir setiap habis sholat , sudah membaca ayat kursi dan surat” pendek lainnya tapi belum sembuh juga ?
    dan apa benar kalau rezeki itu bisa d tahan lewat guna” Ustadz ?
    mohon bantuannya Ustadz !!

    • Salam

      Sebaiknya jangan mengeluh seperti itu. Apa yang sudah diamalkan balutlah dengan rasa penuh keikhlasan, tandanya tidak perlu diungkit-ungkit, mudah dilupakan dan dilakukan dengan penuh rahasia. Saya pernah mendengar hadist : “mohon bantuanlah (doa) atas tercapainya tujuan-tujuanmu dengan merahasiakan amalan” (CMIIW)

      Segalanya bisa saja terjadi, jika gusti Allah telah menghendaki. Maka jangan berputus asa dalam berusaha dan selalulah berprasangka baik, bahwa Allah pun menghendaki agar anda lekas sembuh dan kaya.

      Nuwun

  28. benar tu khi’ hitam tetap hitam putih tetap putih,…

    kalo fisik susah diperhatikan semogha kita diberi perlindungan.

  29. salam..ki,,saya dari malaysia,,,malam semalam saya nampak satu bebola api terbang di atas bumbung rumah saya,,,apakah maksudnya dan apakah bebola api itu?

    • Salam

      Api adalah tanda peringatan, sedangkan cahaya / sinar tanda keberkatan.

  30. . ki saya mau punya ilmu kebal/tektok , tapi syarat”ny tidak menyembah setan .. bagaimana ki cara nya , agar saya bisa menjaga diri dan tidak di jaili oleh teman” saya .. ??

  31. Mantap brow ilmunya orang kejawen tuh,di arab kagak ada

  32. assalaamu’alaikum Ki Umar…
    mau tanya nih bener gak sih kalo kita jual garem di kuburan sambil telanjang bisa dapat uang bnyk, tmen ada yg bilang seperti itu

    • Wa alaikum salam wrwb

      Hehe.. tidak sepenuhnya benar. Bisa saja terjadi bila anda dibimbing oleh guru yang memang sudah membuktikannya. Tapi jika anda mencoba melakukannya sendiri, saya khawatir nanti malah di cap orang gila oleh warga setempat 😀

      Nuwun,

      • Pak,sy sudah menderita penyakit gatal gatal selama 3thn. Udh berobat kemana mana tp ga sembuh. Lalu suka tengkar ama suami sy, mlm jg ga bs tidur. Jd mnrt bpk bgmn y?

      • ki gemana yah ada ilmu wat membenarkan islam setiap saya solat teman saya malah ngeroko boleh kah saya minta ilmu putih

      • Assalammu’alaikum wr.rb

        Ki saya mau belajar Ilmu putih ,,
        tapi untuk membantu orang yang kesusahan ?? gmna caranya ??
        yang mudah2 dulu saja ya ki ??
        tolong d bntu ya ki ?
        wassalammu’alikum . 🙂

  33. Bagaimana ya klu bukan beragama islam , klu sy baca mungkin akan bisa membantu ,tp sy tdk tahu solat dll

  34. ass.wr.wb,mo nanya ki,pada tgl 13 november 2011,ahad kliwon mlm senin legi,rumah kami kedatangan tamu tak diundang,ya lumayan dapet macem2,tp anehnya kok atasan batik saya diambil,pny suami sarung ma baju koko jg diambil,maksudnya apa ya?dan mengenai harinya,biasanya pencuri menggunakan hari2/itungan jawa ya? Syukron katsir.wassalam

  35. Ki, sy lahir di keluarga Kristen. Sjk kecil sy srg ke rmh nenek buyut saya di Cicuruk, Sukabumi. Di sana macan putihnya pernah memperlihatkan diri ke saya. Sedikit anggota keluarga besar yg tahu dia py macan putih. Singkat cerita, sy mencari jati diri sy dan ketika sy menanyakan pd banyak sekali org yg py kelebihan, mrk melihat khodam yg menjaga sy adalah macan putih siliwangi, yg diturunkan dr nenek buyut sy. Sy lahir dengan mustika di dlm tubuh yg menghasilkan aura terang luar biasa dan wangi. thn 2011 sy mengeluarkan macan itu dr tubuh sy dgn bantuan org pintar krn sy ingin jd penginjil. Tp malah diganggu makhluk2 gaib krn tyt sy tidak tahu bhw sy py mustika dan macan itu di dalam tubuh sy menjaga mustika sy. Bbrp org yg ahli melihat aura sy memang terkagum2 krn auranya terang tak ada redupnya dan wangi sekali. Lalu sy dibantu habib dr bogor utk mengeluarkan mustika itu dgn bantuan minyak ponibasalwa dr turki. Sjk itu, meski aura sy lebih redup, tp wajah saya kelihatan bahagia. dan sy ingin sekali mempelajari muslim krn yg membantu sy keluar dr semua masalah ini adalah Allah. Tidak satupun pendeta berhasil mendoakan sy krn pasti sakit semua sekeluarga ketika mereka mau mendoakan sy. Sayangnya, suami sy tidak mempercayai six sense, hal2 gaib, dan hidayah yg sy dapat serta kemauan kuat sy utk menjadi mualaf. Semenjak sy mempelajari doa2 muslim dr Al-quran sy byk membantu mrk2 yg bergama muslim utk kembali berdzikir, membantu mrk yg terkena santet, membantu mengusir roh jahat, dll dll sesuai kemampuan kecil sy krn sy tidak py ilmu secuilpun. Ilmu sy adalah kasih kepada Allah dan doa. Apa yg hrs sy lakukan agar suami sy menyetujui sy menjadi mualaf? Terima kasih atas sarannya.

  36. ass..sy yg bertempat tinggal didaerah tangerang..sy ingin meminta pertolongn untk mminta almat atau no hp yg bisa dihubungi kpada anda karna sy ingin mmbantu kluarga sy yg terkena guna2…sblmnya trimakasih wassallammualaikum.

  37. assalamualaikum ki…
    saya mau mnta pegangan ki yang bisa jaga diri saya dan bisa nrawang alam goib bisa gak ki…??

    nuwun

  38. askm..ilmu putih dn ilmu hitam apa perbezaan atranya..jika kalau kita berubat mgunakan bomoh yg btul ttp sekiranya ia mgunakan ilmun putih..ia mlaran berbuat jhat ttp sy d nasihatkn untk berbuat baik adkah itu adlh cara yg btul atau pun slah..

  39. ki sya mau ilmu tektok

    • asalam mualaikum ki sya mau ilmu tektok,,,…

  40. Aslmuakm sy umar irawan dr kwsan bjnegro mnt izn n keikhlsn ki umar untk mengmalkn ilmu2 yg ad d blog ini krna udh bbrp kali mnt izn blm prnh ad blsan kurang legany ht in sblum ad blsn izn dr ki umar sudi kirany d blz ki.suwun

    • asalam mualaikum ki sya minta ijin sya mau ilmu tektok ya itu bakal di gunakan ke baikan stu kli ini ajaki sekarang ya,,,…

  41. Ki UmarJogja yang terhormat, saya ingin bertanya apa bener ilmu yang bagus dan hebat itu cuma ada 1 pemiliknya di dunia ini? apa bila diwariskan ilmunya ke orang lain maka yang mewariskan ilmu tersebut akan mati. seperti ilmunya Angling darma. ilmu yang bisa mengerti bahasa binatang konon ilmunya itu turun temurun dari nabi sulaiman. Bahkan Angling Darma tidak mau menurunkan ilmunya pada istrinya sampe istrinya mati bunuh diri karena Angling Darma tidak mau menberinya ilmu tersebut.Aaku sendiri juga tidak tau apa nama ilmu itu. kebetulan teman saya itu punya wiridan yang hanya ada 1 di dunia tidak ada 2 nya.

  42. ass mlkm…
    ki umar,sy mau tny apkh dewa/dewi dlm agma leluhur qta dlu bnr2 ada, scra mrka dlm mantra.x sllu mnybutkn nama dwa/dwi spt dlm leluhur sunda kuno.

  43. mouw blatiar sekala ilmu

  44. asalammualaikum..
    ki bagai mana cara dapat ilmu putih aku mohon berikan solusinya donk..?

    • Salam

      Bila anda muslim, pahami dulu ajaran agama dengan baik. Bila anda seorang warga negara, pahami juga norma-norma susila yang berlaku di masyarakat dan bernegara. Ciri ilmu haq adalah tidak pernah bertentangan dengan agama dan norma sosial. Tidak merugikan diri sendiri, orang lain dan alam semesta. Sebab kehadirannya dimaksudkan untuk ikut “hamemayu hayuning bawana”.

      Nuwun

  45. assalamua’laikum wr wb…

    ki saya punya masalah saya sudah 1,5 tahun nganggur. padahal nilai saya selalu bagus, sempat bertanya pada orang yang bisa katanya rezeki dan jodoh saya ditutupi aura hitam. bagaimana caranya menghilangkan aura hitam tersebut dan amalan apa yang harus saya hapalkan

  46. Maaf boleh bertanya apakah kekuatan seperti itu bisa didapat melalui keturunan?

    • Ya, bisa didapat dari segi keturunan (trah). Tapi bisa pula didapat dengan jalan belajar.

  47. Assalamu a’laikum wr. wb.
    Ki saya mau tanya mengenai perbedaan ilmu hitam dan putih, ada seorang metafisik kecantikan menawarkan ritual pengasihan agar lebih menarik sebagai wanita karir dengan cara dibukakannya kembali aura orang tersebut dan ia mengakui dia menggunakan ilmu putih sehingga tidak ada pantangan sama sekali apalagi kematian. Yang saya mau tanya apakah hal tersebut benar ilmu putih dan dibenarkan oleh agama sebagai perantara kita kepaada Allah SWT. Trims sebelumya ki, mohon masukannya.

    Wassalamu a’laikum Wr. Wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Justru salah satu tanda ilmu putih itu memakai pantangan, terutama akan hilang bila digunakan untuk hal-hal yang menyimpang dari aturan agama, norma masyarakat, hukum atau disalahgunakan untuk merusak hubungan rumahtangga yang resmi.
      Selebihnya kita lihat dulu ilmunya seperti apa.

      Nuwun

      • Pengakuan dia menggunakan ilmu putih tanpa pantangan agama mana pun dan pengasihan itu juga akan percuma jika tidak disertai kecantikan perilaku (inner beauty) si penerimanya (begitu katanya), yg saya belum mengrti, apa di islam pengasihan seperti itu diperbolehkan, Ki? kalau hanya dibukakan auranya,gmn ki?

        Nuhun

      • ki’ tak ada ilmu selain ilmu dari al-qur’an dan hadist maka jgn lah anda menambah-nambahnya lagi dengan ilmu-ilmu yang berlatar belakang muslim namun menyesatkan karena itu adlah perbuatan setan…..

        TAUBATLAH

      • @ki umar: kalo memang begitu bagaimana dengan ilmu2 yang ada di blok aki sendiri??
        aki bilang semua ilmu di sini tidak ada pantangan ? hitam/putih kalo gtu ?
        aki bilang ilmu2 yang diamalkan di sini tidak akan luntur ? (banyak saya baca, salah satu’a pada artikel pantangan ilmu)
        pernah ada yg tanya ke aki, bagaimana kalau melakukan dosa/maksiat ki, aki bilang ilmu2 aki tidak ada pantangan’a dan tidak akan luntur karna melakukan maksiat ??
        bagaimana tnggapan aki???
        mohon maaf sebelumnya klu lancang .. trimaksih ki

      • Salam

        Memang secara umum ilmu RASASEJATI tidak ada pantangan. Ini saya buktikan dari pengalaman selama ini, contohnya ada beberapa Pewaris terutama yang mantan Preman & pemabuk tapi belum dapat tobat 100%, jadi ibadah dilakukan tapi maksiat juga masih jalan terus – walaupun sudah tidak separah dulu 🙂 Ketika sedang insaf & sadar mereka dapat mengdayagunakan kemampuan RASASEJATInya – ilmu ghaibnya tidak hilang. Beberapa dari mereka perlu usaha yang lebih keras dalam pengaktifan kembali.

        Walaupun demikian secara hati nurani saya berpendapat bahwa memang baiknya bila ilmu RasaSejati memiliki pantang-larang. Ada nilai moral yang ditanamkan dalam diri sang murid. Jika maksiat terus dilakukan bolehjadi kelak ia tidak lagi dalam jalur ilmu putih tetapi berpindah jalur di ilmu hitam, saat itulah saya katakan ilmu putihnya hilang. Olehkarenanya saya sangat sependapat bila ilmu putih akan selalu bersanding dengan pantangan ilmu, selama pantangan itu tidak bertentangan dengan norma agama dan sosial.

        Untuk diketahui bahwa Ilmu RasaSejati bukan sekedar doa-mantra yang tertulis diblog ini. Daya ghaib jumbuh dari aliran Doa, Laku dan Patrap. Itulah yang diajarakan di RASASEJATI. Jika anda hendak menilai Ilmu RasaSejati termasuk Ilmu putih atau hitam? silahkan anda nilai sendiri dari apa yang sudah anda baca di blog ini. Saya menghargai kebebasan berpendapat.

        Nuwun,

  48. SUBHANALLAH.

  49. ki .ayahku punya warung rokok 24 jam(wrung dpnggir jalan )kecil . Trus pada senin pahing 19maret2012 pukul kra2 jam 04 pagi ,saat warung tutup ayahku kluar dri rumah melihat ada yg menaruh ssuatu barang,dan mendengar orang yg tsb mngtakan ‘Biar dia Mampus(b.betawi)’.dan langsung pergi,karena Mata ayahku kurang awas jd ia tak bisa melihat jelas orang tsb. Pada pagi harinya ayahku melihat ada butiran2 GARAM DIBAWAH WARUNG ..! Pertanyaanku apakah yg dilakukan orang tsb ? (stlh kjadian itu warung ditutup karena tak punya modal )..

  50. assalamualaikum,warohmatullohi`wabarokatuh,
    ki,aku mau bertanya,dulu aku pernah kedatangan,atau seolah olah ada yang masuk ketubuh saya,terus yang meraksuk kedalam tubuh saya menyebutkan nama,beliau adalah tuan syeh abdul-qodir jaelani..aku tau itu karena sejak kemasukan oleh syeh abdul qodir jailani aku jadi bisa berinteraksi,terasa ngobrol sama beliau tapi didalam hati,,malahan sejak itu aku jadi bisa mengobati orang yang kesurupan,,,namun yang jadi pertanyaan saya,apakah benar yang masuk kedalam tubuh saya itu adalah ruh dari tuan syeh abdul qodir jailani,atau mahluk lain,,,karna aku ga berani menanyakan sama orang lain ,soalnya takut orang lain ga percaya dan menganggap saya gila…..sebelumnya saya ucap kan terimakasih…

    wassalam

    • Salam

      Intropeksi diri sendiri saja, semua itu biasanya ada kaitan sejauhmana kadar keimanan & ketaqwaan kita kepada Allah. Sudah pantaskah diri wadag kita ini “berjumpa” oleh ruh seorang wali Qutub selevel syech Abdul Qodir Jaelayni??

      • maaf orang yang telah mati tidak mungkin rohnya masih ada dan masuk kedalam tubuh manusia. jika ada yang memasuki anda itu bukanlh roh tetapi jin dan karena ji itu selalu berkata bohong dan selalu menyesatkan maka jangan sekali-kali percaya perkataan jin. jika anda merasa dirasuki maka segeralah anda untuk dirukiah trims….

      • Untuk Saudara DIAN. Apabila tidak Suka Boleh pergi dari blog ini. Tidak Perlu Mengintervensi Seolah – Olah Anda paling Benar. Ingat di Tinngkatan Spiritual Tertinggi disebutkan Tuhan ada didalam Setiap Makhluk Hidup, Jadi tidak perlu menyombongkan diri dan Merasa paling Benar. Apakah Islam Pernah Mengajarkan Untuk Selalu Merasa Benar ? Apakah Islam pernah Mengajarkan untuk Memaksakan Kehendak ? Islam Sangat Menghargai Perbedaan Pendapat. Ingat itu

  51. assalamualaikum ki umar ,,
    saya ingin mempelajari ilmu putih .. saya ingin mempelajari untuk jaga” ,,
    apakah saya sudah boleh memiliki ilmu tersebut .. ?
    usia saya baru 15 tahun ..
    trima kasih
    walasamualaikum

  52. assalamualaikum ki umar ,,

    ceritanya gni… aku kan punya cwok tapi orang tua aku gak stuju karena dia gak shalat makanya aq di jodohkan… kalau bukan krena takut durhaka akq gak akan mau di jodohkan ….tapi ma² q, billang aq akan di pertemukan dngan cwok itu dia berada di luar kota dan setelah bertemu aq gak suka ama dia karena bukan tipe aq jga dia kyak preman gtu.. liat aja dah takut… trus aq bilang gak mau di jodohin….

    akhirnya ortu aq jga ngerti ma aq… dia mutusin untuk membatalkan perjodohan ini…. setelah batal ternyata cwok tu masih berusaha hubgin aq…

    dan tiba- tiba aja aq jadi suka ama dia karena dia sering sms, dan telfn aq….. aq gak ngerti aku kenapa….. trus…. perasaan apa ini gak jelas bget….

    kadang aq benci ama dia dan gak ada perasaan… adx aq bilang kk ini gimana koq aneh gtu kadang suka kadang benci kenapa….? aq sendii bgung……

    trus, ini dah berjalan 2 minggu….. cwok itu minta kepastian dan aq bilang nggaaaak…. karena aq yakin aq gak suka ama dia……

    keesokan harinya uang hasil gajian aq hilang…. lalu aq mau lapor polisi eeh papa bilang gak usah ntar polisi nya gak kan bisa balikin lagi uang aq cuma buang uang aja….. akhirnya aku pergi ke orang pinter…. dia bilang uang aq diambil ama anak sma dan akan di kembalikan lagi tapi tidak sebanyak yg dia ambil…. trus dia jga bilang kalau aq lagi sakit…. aq tanya balik…. sakit apa ea,,,, pak perasaan aq baik- baik saja…..

    nak, qmu sudah kena guna- guna … ada cwok yg qmu tolak dan dia sangat ingin menikah dengan mu……

    haaaaaaahhhh….??? aq jadi tambah bingung…. jangan- jangan itu cwok yg mo di jodohin ama aq… nekat bikin aq suka ama dia dan kayak orang bodoh aq di buatnya…………… plisssss friend bantu aq…. karena uang hilang jadi terbuka semua kebusukan cwok itu….. aq harus gma,,,,naaaaaaa??? ki bantu aq cari jalan keluarnya…..

  53. asalamualaikum ki …
    ki nama saya eka prasetya …
    gimana cara agar cepat mendalami ilmu spiritual / supranatural .. jaman sekarang apa apa pake uang ki … iktikat saya untuk belajar ilmu tsb hanya untuk menolong orang dan mengharap ridho ALLAH …
    mohon bantuannya ki … Wasalam ..

    • Salam

      Yth.Ekaprasetya, Dalam kitab Primbon Mantra, peninggalan leluhur kita dari jaman dulu belajar ilmu ghaib itu ada 3 syarat yang harus dijalankan, yaitu :
      1. Mantra (Doa/hizib/Asma)
      2. Laku (misalnya puasa & melek)
      3. Patrap (misalnya meditasi)
      Semua itu dibalut dengan tekad 4 perkara (Mantep, Temen, Gelem Nglakoni, Ojo Gumunan), darinya nanti akan jumbuh apa yang dinamakan dengan daya energi ghaib. Menurut saya banyak orang merasa gagal, disebabkan syarat diatas ada yang dilupakan atau tidak dijalankan dengan benar.
      Monggo, sekarang anda evaluasi kembali tatabelajar anda selama ini.

      Nuwun

      • assalamu alaikum

        maaf tp kita dalam islam jika ingin selamat hanya ada dua yang harus diikuti yaitu AL-QUR’AN dan HaDIST selain dari pada itu tidak ada kitab lain dan ilmu goib juga di jelaskan dalam surat al-baqrah 102 bahwa jelas sihir itu adalah kafir

        saya tekankan kepada ki’ jgn sbarkan ajaran berlatar muslim tp menyesatkan cukup andalah yang sesat…

        dan segeralah bertaubat

  54. wah mantap pembabaran nya suwun ki bolehkah saya minta no hp nya ki suwun

  55. Bahagia rsanya ktka sms kt dblz pnjg dgn jlz pnuh prhatian olh org yg baik hati…
    Tp,
    Hnya org2 yg dah jd peneruz aj yg mndapt pnuh prhatian..
    Kang,
    Sy akan ujian tes trtliz,
    Hr sbtu tgl 9 juni 12,
    Mohon doakan sya,
    Agr dtrima jd guru di yayasan tesebut..
    Oiya sya dah lma nyatat amalan tp sya lp nmanya,
    Utk m’lpangkan rizki.
    Sholawat yg dbc 5x shari kang.tiap slt pardhu.
    Ijin ya kang.
    Medan.

  56. maaf tp ilmu hitam dan ilmu putih adalah sama dan hanya pembodohan terhadap muslim ilmu putih hanya alasan dari penyebar ilmu yang melakukan hal-hal yang tidak disyariatkan(kufur) oleh islam mempercayai benda-benda memiliki unsur dapat membantu adalah musyrik yang jelas didlarang dalam islam silahkan kunjungi http://feehas.wordpress.com/2011/06/28/rahasia-kesaktian-ilmu-hitam-dan-ilmu-putih-sama-sama-sesatnya/

    maaf saya cuman meluruskan apa yang salah mudah-mudahan anda sekalian dapat kembali kejalan yang benar

  57. assalamualaikum wa wb..
    bagaimnpun ilmu hitam/putih bila digunakan untuk menolong sesama itu lebih terpuji/mulia dimata Allah SWT,seperti dlm dunia komputer bila ilmu tentang pervirusan bila digunakan unt.merusak/memperbaiki sistm.komputer org.lain itu bergantung kpd simanusianya..jd intinya the man behind the gun..& msh byk contoh2 dlm kehidupan ini…trims

    • Salam

      Sebenarnya tidak hanya dinilai dari tuah manfaatnya saja, namun juga dipandang dari cara mendapatkan ilmu tersebut. Praktek Ilmu hitam kental dengan lelaku yang ekstrem dan sangat mungkin melanggar norma masyarakat & agama. Dan sejauh pengamatan saya selama berkecimpung dengan dunia para “dukun”, selain cara lelaku yang “nyleneh” tersebut dalam aplikasi tuah manfaatnyapun membutuhkan cara, sarana, mantra (rapal) yang kental dengan dunia kegelapan.

      Contoh pengalaman rekan saya, dalam upaya mencari kesembuhan untuk kakaknya yang divonis terkena santet, ia pernah harus mencari koin mori dari orang yang meninggal malam Jumat Kliwon. Tentu saja tanpa sepengtahuan si ahli keluarga (ini bisa dikatakan tindakan mencuri). Ritual pengambilan morinya diwarnai dengan sarana sesaji, rafal doa-mantra dan cara-cara sebagaimana yang telah diberikan oleh sang Dukun Prewangan. Tengah malam itu ia sendirian di tengah kuburan melakukan ritual “membangunkan” mayat untuk diambil kain morinya. Selepas mulutnya komat-kamit baca Mantra, gundukan tanah bergetar lalu bergeser (terbuka), perlahan dari dalam tanah muncullah si mayat yang dibungkus kain mori yang sudah terlihat kusam, tanda ia sudah lama dikuburkan disitu. Dengan gemetar ia sobek kain mori itu lalu digulung ditangannya dengan hitungan ganjil, setiap kelipatan ganjil berhenti sejenak sambil membaca mantra. Meskipun suasana sangat mistis, tekadnya yang kuat untuk mencari kesembuhan bagi kakaknya membuat ia nekad dan berani. Pengalaman ini sangat berbeda dengan aplikasi ilmu putih yang memakai sarana, doamantra dan tatacara yang lebih bijak dan dengan nuansa religius.

      Monggo, silahkan dilanjut diskusinya. Semoga bermanfaat.

  58. ku dilahirkan di dalam lingkungan keluarga keraton. Dan keluargaku adalah trah keluarga dukun keraton. Sejak kecil aku sangat mengagumi ilmu-ilmu kadigdayan gaib yang dimiliki oleh para sesepuh keluarga. Kakekku memiliki ilmu yang sangat tinggi. Ia bisa menghilang. Bahkan hadir di empat tempat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. Beliau juga mampu menyembuhkan berbagai penyakit dengan tenaga gaibnya.

    Keluarga Dukun Keraton

    Di lingkungan keraton, sejak usia sekolah dasar aku mendapatkan guru-guru khusus. Mereka mengajarkan tentang berbagai ilmu agama dan falsafah Jawa. Salah satunya adalah ilmu kebatinan. Aku sangat tertarik dan tekun mempelajari ilmu-ilmu ini. Selain kekagumanku pada misteri keajaibannya, melalui ilmu-ilmu ini aku juga ingin hidup mendekatkan diri pada Tuhan yang Maha Kuasa.

    Ilmu-ilmu Perdukunan

    Di dalam ilmu perdukunan dan kebatinan dikenal adanya empat tingkatan. Yaitu tingkat kasantosan, kadigdayan, kawijayan dan kasampurnan.

    Kasantosan berarti menguasai berbagai ilmu dasar seperti mendapatkan dan memelihara jimat-jimat, ilmu kekebalan dan gendam. Kadigdayan, selain menguasai ilmu dasar, juga menguasai ilmu yang lebih tinggi lagi. Seperti ilmu santet, ilmu terawang. Berikutnya adalah kawijayan. Di tingkat ini seseorang akan memiliki kemampuan rogoh sukma dan transfer roh-roh. Sedang kasampurnan adalah tingkatan tertinggi dalam ilmu perdukunan. Orang itu menyatu dengan roh yang dia ikuti dan ini kekuatannya sangat tinggi sebanding dengan roh yang dia ikuti itu.

    Untuk mendapatkan ilmu-ilmu ini, tidaklah mudah jalan dan caranya. Berbagai-bagai syarat dan ritual harus dijalani dengan berbagai resikonya. Banyak yang gugur sebagai murid perdukunan dan tidak sedikit yang menjadi gila. Karena sulitnya itu, aku menganggap inilah jalan “Tuhan” yang sejati.

    Menjadi Murid dan Guru

    Minatku belajar okultisme atau ilmu perdukunan makin bergairah dan aku termasuk seorang anak yang dianggap sangat berbakat. Hal ini tidak mengherankan. Karena sejak dalam kandungan aku telah di “doa” kan oleh kedua orang tuaku dan para sesepuh keluarga. Dengan harapan, aku kelak menjadi orang yang memiliki kadigdayan atau memiliki kemampuan yang tinggi
    dalam ilmu kabatinan.

    Berbagai ilmu telah aku kuasai sejak masa kecilku, diantaranya ilmu santet, ilmu pellet, ilmu terawang, ilmu gendam, telepati atau ilmu sirep, kekebalan dan lain-lain. Oleh sebab itu, aku menjadi anak yang sangat popular, disegani dan ditakuti di lingkunganku pada waktu itu. Inilah yang menjadi akar dari adanya rasa kesombongan dalam diri seseorang yang belajar ilmu kebatinan. Diakui atau tidak diakui, ia akan merasa lebih super daripada manusia-manusia lainnya, demikian juga keadaanku pada waktu
    itu.

    Selain menjadi murid, aku juga seorang guru. Aku mengajarkan ilmu kebatinan ini kepada murid-muridku sendiri. Dan murid-mu itu rata-rata umurnya lebih tua dari aku bahkan ada orang-orang yang sudah lanjut usia. Waktu itu aku masih duduk di kelas 5 SD, namun secara ilmu aku dianggap lebih tua. Dan ini terus berlangsung sampai aku dewasa dan kuliah di fakultas kedokteran.

    Mempraktekkan Ilmu

    Bagi seseorang yang telah mendapatkan ilmu, mempraktekkan ilmunya adalah sesuatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri. Waktu kecil aku telah mempraktekkan ilmu santetku. Suatu hari aku dikecewakan dan dicaci maki oleh seseorang penjahit pakaian. Karena tidak terima atas perlakuannya ini, maka aku santet orang itu.

    Yaitu dengan menempatkan seekor kodok dalam baskom yang berair. Melalui mulut kodok itu aku masukan satu balon udara kedalam perutnya dengan ujung balon menjulur keluar. Aku meditasi dengan membaca mantra-mantra sambil memandang foto orang itu, balon aku tiup, maka perut kodok itu menjadi menggelembung. Kemudian aku ikat dan aku lepaskan kodok itu di baskom tadi. Di rumahnya, penjahit itu tiba-tiba perutnya menggelembung dan merasakan kesakitan. Dia telah kena ilmu santetku. Dia keluar masuk rumah sakit sampai uangnya habis tapi penyakitnya tidak ditemukan dan tidak sembuh-sembuh. Kemudian dia pergi ke seorang dukun.

    Dukun itu memberitahu si penjahit agar datang ke rumah seorang anak yang pernah dia caci maki untuk minta maaf. Karena anak kecil itu adalah seorang dukun. Ketika penjahit itu datang dan minta maaf. Mudah saja bagiku menyembuhkan orang itu, aku cabut balon itu dari katak dan orang itupun sembuh. Itulah keasyikannya.

    Ilmu lain yang juga aku praktekkan adalah ilmu gendam. Jika aku ingin makan durian, aku tidak perlu membelinya. Aku datangi saja penjual duren. Kemudian aku tepuk orang itu, maka dia akan memberikan duren-duren yang aku minta tanpa membayar. Nanti kalau aku sudah pergi, penjual itu akan kebingungan karena beberapa durennya tidak ada. Kemudian dia sadar bahwa
    dia telah kena tipu dengan menggunakan ilmu gendam, istilah umumnya adalah ilmu tepuk.

    Aku juga punya ilmu untuk menebak nomor buntutan. Tinggal siapa yang membayar lebih banyak. Bandarnya atau pembelinya. Karena bagiku mudah saja menebak nomor yang akan keluar. Dari sini aku bisa mendapatkan uang banyak sekali. Maka sejak kecil aku menjadi tidak menghormati dan meremehkan orang tua, karena sudah bias mencari uang sendiri. Bahkan bias mengambil uang yang disimpan orang tua di almari besi yang terkunci. Karena aku punya tuyul-tuyul. Tinggal memerintahkan tuyul itu untuk mengambil uang. Dari sini seharusnya sudah dapat aku sadari, sebenarnya siapa yang aku ikuti. Namun karena terpesona dengan kemampuan-kemampuan gaib itu, maka hati menjadi tertutup dan tidak mau menanyakan lagi siapa sebenarnya di balik ilmu-ilmu itu.

    Keluar Dari Ilmu Hitam

    Dengan seringnya mempraktekan ilmu gendam dan beberapa ilmu lainnya, lama-lama timbul kesadaran dalam diri. Aku ini dari keluarga terhormat dan bapak ku adalah seorang professor di perguruan tinggi terkenal dan tokoh masyarakat. Sebagai anaknya perasaanku menjadi tidak enak dengan perbuatan-perbuatan ku itu. Kemudian aku keluar dari perguruan ilmu hitam masuk ke perguruan ilmu putih.

    Di dalam perguruan ilmu putih ini, aku harus mengalami pelepasan terhadap ilmu-ilmu hitam yang aku miliki. Inilah keanehannya, aku belajar pada sumber yang sama, tetapi harus kelepasan ketika mengmbil jurusan berbeda. Sebenarnya sumber dari dua ilmu ini adalah sama, yaitu dunia roh-roh. Maka pada keadaan tertentu seseorang itu bisa menyandang ilmu hitam sekaligus
    ilmu putih. Dia bisa menyembuhkan seseorang tapi juga bisa mencelakai seseorang dengan ilmu santetnya. Perbedaan yang nyata adalah pelajaran di perguruan ilmu putih ini adalah hal-hal kebaikan, kesabaran dan ketekunan. Juga hal-hal untuk saling mengasihi, mengasuh dan mengasah diantara para murid perguruan sangat dijunjung tinggi. Disini tidak ada pertunjukan untuk pamer kekuatan, atau pamer kadigdayan. Semua dipakai untuk kebaikan, untuk kesembuhan sesamanya. Sehingga kami merasa makin mantap bahwa inilah jalan Tuhan itu. Di tempat ini aku merasa menemukan yang kucari selama ini, yaitu mendekatkan diri pada Tuhan yang sejati dan Tuhan yang benar. Karena jalannya memang benar-benar sulit. Untuk naik satu tingkat saja, butuh perjuangan yang sangat keras dan waktu yang lama, dengan berbagai syarat dan ritual. Di perguruan ini, aku sampai pada tingkat kawijayan. Ditingkat ini aku bisa bercakap-cakap dengan roh-roh yang aku panggil. Juga menguasai ilmu transfer roh. Yaitu bisa membuat orang gila menjadi waras atau orang waras dijadikan gila dengan cara mengirim dan mengambil roh dari seseorang. Aku juga menguasai ilmu terawang roh. Bisa menebak keadaan seseorang dengan memandang orang itu. Juga ilmu rogoh sukmo. Dengan duduk semedi ke kamar, aku bisa melihat keadaan dan keramaian kota. Dan berbagai ilmu aku dapatkan, sehingga aku merasa benar-benar diatas manusia normal. Maka sering disebut sebagai paranormal.

    Dan akupun dicalonkan menjadi pengganti kepala dukun. Disini aku semakin merasa menjadi manusia super dan memandang remeh agama dan Tuhan. Pendapatku waktu itu, apa itu agama? Hanya omong ini omong itu saja, tapi tak ada apa-apanya. Sedangkan di perdukunan kami bisa mendapatkan apa yang kami inginkan dengan kuasa gaib dan itu nyata. Aku menganggap Tuhannya agama-agama itu tuhan yang palsu. Sedang tuhan yang aku ikuti itu tuhan yang sejati!

    Peristiwa di Atas Gunung

    Suatu hari kami sepakat berlima untuk mengadakan semedi di atas gunung “Selo Kemloso”. Gunung yang terletak di antara Gunung Merapi, Gunung Turgo dan Gunung Plawangan di Jawa Tengah. Beberapa hari kami telah berhasil semedi dan dialog dengan roh-roh yang kami inginkan. Kami merasa senang sekali tapi juga merasakan perut lapar. Kemudian malam itu kami berlima kembali sepakat berdoa mohon kepada “Tuhan” yang maha kuasa itu, untuk mendapatkan makanan dan minuman. Ajaib sekali, tiba-tiba di depan kami tersaji lima piring nasi lengkap dengan lauk pauk dan minumannya. Wah kami merasa senang luar biasa. Berarti tidak perlu masak, bisa menikmati makanan yang lezat.

    Kemudian pagi harinya kami turun dari gunung untuk pulang kembali ke kota. Ketika kami tiba di sebuah kampong di lereng gunung, kami melewati sebuah rumah. Sepertinya tadi malam baru saja diadakan pesta perkawinan. Pagi itu, mereka telah selesai menghitung piring-piring untuk dikembalikan. Mereka bingung mencari piring dan gelas yang hilang masing-masing sebanyak lima buah. Sudah dicari-cari tapi tidak juga ketemu. Betapa kagetnya kami, ternyata piring dan gelas yang hilang itu persis dengan piring dan gelas yang kami pakai untuk makan di atas gunung dan jumlahnya lima buah. Hari itu, perasaanku benar-benar terpukul. Bagaimana bisa “tuhan” yang aku sembah dan aku ikuti dengan susah payah, ternyata “mencuri” makanan.
    Berarti “tuhan” ku itu pencuri. Hatiku benar-benar hancur. Keinginan untuk mendekatkan diri pada Tuhan yang benar dan sejati, ternyata salah alamat.

    Beberapa peristiwa beruntun sangat mengguncang hatiku. Salah satu guruku yang berilmu tinggi telah menceburkan diri ke dalam sumur dan mati. Dan itu sebagai tumbal bagi ilmu yang dia punyai. Kematian paman ini mulai menggores kesadaranku akan jalan yang aku tempuh selama ini. Teman seperguruan kakekku yang juga berilmu sangat tinggi, menjelang kematiannya
    sekujur tubuhnya membusuk dan bentuknya seperti monster. Berbagai penyakit yang pernah ia sembuhkan seakan semua ikut menempel ke dalam tubuhnya. Mengerikan sekali, satu bulan lebih didoakan baru bisa meninggal dunia. Aku melihat nasib kakekku yang seperti itu, aku sendiri menjadi sangat ngeri dan takut. Seorang yang sakti luar biasa, akhir hidupnya kok sangat
    mengenaskan. Sedangkan mereka adalah orang-orang yang sangat aku kagumi sejak masa kecil.

    Maka aku menemui guruku. Tiba di padepokan aku melihat mimik wajah guru nampak sangat sedih. Dan beliau mengatakan bahwa hari Jumat minggu depan ia akan meninggal dunia. Luar biasa bisa tahu hari kematiannya. Tetapi mengapa beliau sangat bersedih? Beliau mengungkapkan kesedihannya, karena tidak tahu bagaimana nasibnya setelah kematiannya. Inipun membuat aku semakin terpukul. Guru saja tidak tahu nasibnya setelah kematiannya, apalagi aku. Dan waktu aku Tanya kepada roh-roh yang selama ini mengaku sebagai utusan Tuhan, mereka tidak mau menjawab apa yang terjadi setelah kematian. Aku merasa benar-benar tertipu.

    Ditaklukan Oleh Penjual Bakmi

    Tujuan hidupku tiba-tiba gelap gulita. Kekagumanku pada para sesepuh yang berilmu tinggi rontok karena akhir hidup mereka. Dan “tuhan” yang aku ikuti ternyata mencuri makanan. Ilmu yang aku miliki dengan roh-roh gaibnya tidak mampu member jawaban tentang kehidupan setelah kematian. Jalan terang yang aku inginkan ternyata ujungnya menuju maut. Aku benar-benar frustasi, kubuang jimat-jimat, dan aku putuskan, jika Tuhan yang sejati itu sulit dicari, maka aku akan menjadi orang atheis, tidak
    percaya pada Tuhan lagi. Ditengah kebingungan dan kegalauan hati, aku tumpahkan dengan naik sepeda mengelilingi kota tanpa tujuan yang pasti. Dua hari dua malam aku bersepeda untuk menumpahkan segala kekecewaan hatiku. Sampai di suatu tempat, aku berhenti di warung bakmi pinggir jalan untuk makan bakmi rebus. Waktu penjual itu menghidangkan bakmi, dia
    bertanya “Bapak sedang mencari kebenaran ya?”

    Aku sangat terkejut dengan pertanyaan penjual bakmi ini. Biasanya akulah yang tahu dan bisa menebak persoalan orang lain, tetapi mengapa penjual bakmi ini malah bisa mengetahui keadaan hatiku? Dan ketika aku terawang dia, ilmuku tidak bisa menembus untuk “melihat” keadaan dia. Dilihat secara nalar, penjual bakmi ini tidak ada keistimewaan apa-apa. Dia hanyalah seorang tua setengah baya, kurus dan keturunan cina. Ternyata dia seorang Kristen.

    Waktu itu aku tidak tahu kalau orang Kristen yang sungguh-sungguh di dalam Tuhan, dalam dirinya ada Roh Allah. Sehingga tidak tembus di terawang dan juga tidak mempan disantet. Dia memberiku sebuah kitab Injil untuk dibaca. Dia bilang dari buku ini
    aku bisa menemukan apa yang aku cari. Karena aku merasa kalah, maka aku terima apa yang dia berikan.

    Tersingkap

    Aku baca dan teliti kitab itu dengan seksama. Sebelumnya aku tidak pernah dan tidak boleh membaca buku Injil. Karena dianggap itu bukunya orang kafir, kitab palsu. Sekarang alasan itu malah membuat aku makin penasaran, mengapa kok tidak boleh membacanya. Setelah aku baca buku Injil itu, aku menemukan satu nama yang luar biasa, yaitu nama Yesus Kristus. Pribadi ini berkata “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup” (Yohanes 14:16a). Selama ini yang aku terima hanyalah petunjuk jalan atau yang menunjukan ada jalan kepada Allah yang sejati. Dan ketika aku ikuti ternyata tidak bisa menemukan jalan itu. Disuruh ini itu, tirakat ini itu, melakukan ini itu tapi jalan ini bukan makin terang malah makin gelap dan akhirnya tanpa
    jawaban yang pasti.

    Tetapi pribadi Yesus berkata: Akulah Jalan! Akulah Kebenaran! Akulah Hidup! Bagiku ini suatu pernyataan yang luar biasa. Dia tidak menunjuk pada sesuatu. Tetapi Dia menunjukan diri-Nya? Itulah jalan dan kebenaran dan Hidup kekal.

    Siapakah pribadi ini yang berani mengatakan seperti itu? Belum pernah aku membaca atau mendengar seorang tokoh dunia sehebat apapun yang berani mengatakan seperti itu. Siapa pribadi ini, yang oleh orang Kristen dianggap sebagai Tuhannya? Dulu aku hanya mendengar tentang Yesus yang banyak melakukan mujizat. Maka aku menyebutnya sebagai dukun Israel. Tapi
    kali ini aku membaca langsung kisahNya. Makin aku baca makin penasaran dibuatnya. Bahkan tentang kematian, Yesus memberi jawaban yang pasti: “Akulah kebangkitan dan hidup; barang siapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepadaKu, tidak akan mati selama-lamanya? .” (Yohanes 11:25,26).

    Jaminan kehidupan kekal bagi orang yang percaya kepada-Nya. Guruku tidak bisa menjawab, roh-roh yang aku ikuti tidak memberikan jawaban. Kakekku dan pamanku selain tidak punya jawaban juga akhir hidupnya sangat mengenaskan. Tetapi dari buku Injil ini, menyingkap dan memberi jawaban apa yang menjadi kebutuhan dan pertanyaan manusia yang mencari Tuhan yang
    hidup dan yang sejati. Dan buku Injil mengungkapkan bahwa Yesus adalah Tuhan. Firman Allah yang menjelma menjadi manusia. Hidup di bumi sebagai manusia Allah untuk menyatakan kasih Allah akan dunia ini, menyatakan kuasanya, bahkan rela mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Bukan mati untuk dikubur selamanya.

    Tetapi tiga hari bangkit kembali dan naik ke surga. Dan dari surga mengkaruniakan Roh Kudus yaitu Roh Yesus Kristus itu sendiri kepada setiap orang yang mau percaya kepada-Nya. Luar biasa, inilah yang disebut tingkat kasampurnan dalam ilmu perdukunan, yaitu menyatunya roh manusia dengan roh “Tuhan”.

    Dengan Roh itu manusia menjadi ciptaan baru, menjadi memiliki hayat kekal Allah, memiliki hidup yang kekal, luar biasa. Ini benar-benar kasampurnan atau sempurna, menyatunya roh manusia dengan Roh Allah. Dan jalan-Nya begitu mudah, yaitu hanya percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juru selamatnya. Bagiku ini suatu yang sangat mustika. Dua bulan aku mendalami buku Injil dan membandingkannya dengan buku-buku kebatinan lainnya. Dalam kepercayaan Jawa diyakini akan datangnya Sang Ratu Adil. Dan jika seseorang menjadi pengikut ratu adil, dia akan dikatakan menjadi orang yang “Sekti tanpa aji” artinya sakti tanpa harus membawa atau mempunya ajian atau jimat-jimat. Jika seseorang masih mengandalkan jimat,
    atau memegang jimat-jimat berarti orang itu belum ketemu dengan Sang Ratu Adil yang sesungguhnya.

    Di buku Injil dikatakan seseorang yang percaya kepada Yesus Kristus, akan menerima Roh Kudus yaitu Roh Allah “Barang siapa mengaku bahwa Yesus adalah anak Allah, Allah tetap berada di dalam dia dan dia di dalam Allah”
    (1 Yohanes 4:15).

    Maka orang Kristen yang sungguh-sungguh di dalam Tuhan, dalam dirinya ada Roh Allah. Dia tidak membutuhkan jimat untuk menangkal santet dan tenung. Karena dalam diri orang Kristen yang sungguh-sungguh di dalam Tuhan, dalam dirinya ada Roh Allah. Dan tidak ada orang yang mampu melawan Allah. Maka dapat dikatakan orang yang percaya Yesus menjadi orang yang sekti tanpa aji. Berarti Yeus inilah yang dimaksud sebagai Sang Ratu Adil dalam kepercayaan Jawa. Secara teori buku Injil memang lebih meyakinkan aku. Dan aku menerima kebenaran ini, tapi tetap sebagai teori.

    Bertanya Kepada Roh Bima

    Seperti yang dikatakan oleh penjual bakmi, aku akan menemukan kebenaran jika aku membaca buku Injil. Tetapi aku tidak bisa begitu saja menerima kebenaran dari buku itu. Meskipun itulah yang aku cari. Dan aku juga tidak mau lagi bertanya kepada manusia. Karena aku merasa diapusi terus atau tertipu terus oleh orang-orang.

    Dan satu hal yang aku dapatkan di perguruan ilmu putih, roh-roh putih kalau ditanya maka dia akan menjawab. Hanya kalau ditanya tentang akhir kehidupan manusia atau kehidupan setelah kematian, roh putih tidak pernah mau menjawab, atau mengatakan keadaan yang sesungguhnya.

    Waktu itu aku masih percaya bahwa roh putih tidak akan berbohong. Karena sudah mencapai tingkat ilmu kawijayan, maka aku bisa berdialog dengan roh-roh. Aku semedi untuk berkontak dengan roh yang menamakan dirinya roh Bima. Bima adalah nama tokoh dalam wayang Jawa. Dalam ilmu kebatinan, roh-roh ini mempunyai nama tokoh tertentu sesuai dengan kekuatan roh itu.
    Biasanya nama tokoh sejarah ataupun tokoh pewayangan. Roh Bima inilah yang selama ini aku ikuti dan yang memberikan kekuatan gaib padaku.

    Dua hal aku tanyakan pada roh Bima ini. Satu, apakah isi kitab Injil itu benar adanya? Dan yang kedua, siapa Yesus Kristus itu? Jawaban yang aku dapat dari Roh Bima adalah: Isi kitab Injil Benar Adanya. Jawaban ini sesuai dengan yang tertulis di
    surat Efesus 1:13 “karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu? .” Jadi Injil adalah firman kebenaran. Yesus Kristus Adalah Roh Yang Paling Kuat Di Dunia dan Di Akherat.

    Jawaban ini seperti yang tertulis di surat 1 Yohanes 4:4 b”Sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.” Dan ini sesuai dengan dikatakan Yesus seperti yang tertulis di Injil Matius 28:18 “Yesus mendekati mereka dan berkata: Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi.”

    Jawaban ini membuatku tidak bisa berdalih lagi. Mau tidak mau aku harus percaya pada Injil dan juga pada Yesus Kristus. Karena berdasarkan pengalamanku selama ini roh putih tidak pernah membohongiku. Dan juga ketika aku membaca Injil dengan seksama, aku mendapatkan kebenaran-kebenaran yang selama ini tersembunyi bagiku.

    Injil adalah kebenaran dari Allah. Yesus Kristus adalah Tuhan. Yesus adalah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada orang yang bisa sampai pada Allah yang benar dan sejati (Bapa) tanpa melalui nama Yesus Kristus. “Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku.” Yohanes 14:
    6, hanya nama Yesus Kristus inilah yang diberikan kepada manusia yang oleh-Nya, manusia dapat diselamatkan “dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Yesus), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan” , (Kisah Para Rasul 4:12)

    Lumpuh

    Setelah mendapatkan jawaban dari roh itu. Maka aku menjadi mantap dan pasti. Nama Yesus itulah yang harus aku ikuti! Maka aku minta kepada roh Bima untuk aku dapat berkontak dengan Roh Yesus Kristus. Biasanya jika aku ingin kontak dengan roh-roh yang aku inginkan, maka roh Bima akan melayani dengan baik. Jika aku ingin bertemu dengan roh Nyai Roro Kidul pun akan
    dikabulkan. Dengan semedi di Pantai Selatan, maka roh Nyai Roro Kidul akan muncul, sehingga aku bisa melihat dan berkontak dengan roh itu. Namun permintaanku untuk dapat kontak dengan Roh Yesus Kristus ditolak mentah-mentah, bahkan dihalang-halangi.

    Sekarang aku bisa mengerti mengapa roh Bima menolak untuk aku bisa kontak dengan Roh Yesus Kristus. Memang roh itu tidak berbohong dalam memberi jawaban atas pertanyaanku. Tetapi jika berkaitan dengan keselamatan dan kehidupan kekal dia menolak bahkan menghalangi seseorang untuk mendapatkan keselamatan. Inilah tipu daya atau dusta iblis. Dia memberikan kesaktian tetapi dia menjauhkan manusia dari keselamatan kekal. Seperti yang tertulis di Injil Yohanes 8:44 “Iblislah yang menjadi bapamu?.ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab didalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.”
    Karena roh Bima ini menghalang-halangi aku untuk bisa berkontak dengan Roh Yesus Kristus yang adalah jalan kebenaran dan kehidupan ini, aku menjadi makin penasaran. Berarti roh ini bukan roh utusan Tuhan, sebagaimana dia mengaku selama ini. Melalui buku Injil yang aku baca, aku menjadi paham bahwa roh yang aku selama ini adalah roh-roh gelap, roh setan. Dan seperti
    yang aku baca dalam kitab Injil tentang mengusir setan-setan: “tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku.” – Markus 16:17.

    Maka aku lakukan saja, aku mencoba berdoa mengusir roh Bima dalam nama Tuhan Yesus. Saya katakan “Seperti yang ditulis dalam buku Injil, aku usir roh Bima dalam nama TUhan Yesus Kristus! Aku usir roh Bima dalam nama Tuhan Yesus Kristus! Amin!

    Ajaib sekali, aku merasakan roh Bima itu meninggalkan tubuhku. Seperti hembusan angin segar datang dan menyapu debu-debu dalam diriku. Roh Bima itu pergi dan tidak pernah kembali lagi. Aku mendapatkan damai sejahtera yang luar biasa yang belum pernah aku rasakan.

    Selama berada dalam perguruan kebatinan aku belum pernah mendapatkan damai sejahtera yang seperti itu, bahkan sebaliknya lebih banyak kecemasan dan ketakutan dalam batin. Jika dibandingkan seperti bumi dengan langit. “sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah?” – Roma 8: 15.

    Dalam dunia ilmu kebatinan, manakala kita mendapatkan ilmu tertentu, kita merasa senang. Tapi dibalik itu, akan begitu banyak hal yang menakutkan yang membuat hati tidak tenang. Ada banyak pantangan-pantangan yang tidak boleh kita langgar.

    Jika kita melanggar maka kita akan celaka atau mati. Inilah roh perbudakan. Belum lagi adanya ancaman lawan dari perguruan yang lain. Kita setiap saat bisa diserang oleh orang lain yang ilmunya lebih tinggi dari kita, dan kita bisa celaka. Seperti pengalamanku bersama seorang teman, ketika mendapat tugas dari guru kami untuk mengambil pusaka di daerah Madiun.Di dalam bis ditengah perjalanan tiba-tiba teman sebelahku muntah darah dan mati. Itu berarti kami mendapat serangan dan temanku kena. Kamipun batal pergi ke Madiun. Hal ini menimbulkan beban dan kecemasan dalam kehidupan sehari-hari. Itulah yang kami dapat dari ilmu kebatinan, yaitu kecemasan dan ketakutan. Saat roh Bima meninggalkan tubuh, aku seperti mendapat-kan aliran roh yang baru. Saat itu aku belum tahu bahwa itulah Roh Kudus, Roh Yesus Kristus sendiri. Namun pada waktu yang
    bersamaan aku juga merasakan bahwa semua kekuatan ilmu-ilmuku telah lumpuh total. Aku tidak lagi mempunyai kemampuan paranormal, tidak lagi kebal, ilmu terawang, ilmu santet dan ilmu-ilmu yang lain telah hilang semua. Aku menjadi manusia biasa lagi.

    Beberapa waktu aku merasakan suatu kegalauan dalam pikiranku. Namun pengalaman damai sejahtera itu tidak mudah dilupakan. Bahkan menjadikan kegairahan baru untuk terus dan tetap mengikuti jalan Tuhan yang hidup dan yang sejati. Yaitu Yesus Kristus Tuhan. Aku mantap mengikuti nama itu. Sesungguhnya kebutuhan manusia yang utama dan terutama adalah keselamatan jiwanya dan bukan kesaktian. Apa gunanya seseorang memperoleh kesaktian yang luar biasa dalam dunia ini, namun tidak mendapatkan keselamatan hidup di alam kekekalan. Seperti tertuls di Injil Matius 16: 26 “apa gunanya seseorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?”

    Okultisme dan Iman Kristen

    Setelah mengikuti jalan Tuhan, aku mendapatkan terang dari firman Tuhan.

    Di dunia ini hanya ada dua sumber kekuatan gaib, yaitu dari Tuhan atau dari Setan! Tidak ada sumber yang lain. Apapun istilahnya: ilmu hitam, putih atau abu-abu hanya ada dua sumber, dari Tuhan yang benar atau dari setan! Kenali siapa yang anda ikuti! “demikian kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia,
    berasal dari Allah, dan setiap roh yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah.” – 1 Yohanes 4: 2, 3a.

    Hanya di dalam Tuhan Yesus, kita ada pada tingkat kasampurnan atau sempurna. Karena siapa saja yang percaya kepada Yesus, maka Roh Allah akan menyatu dalam dirinya. Menerima Roh Allah berarti lahir menjadi anak-anak Allah. “tetapi semua orang yang menerima-Nya (Yesus Kristus) diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama
    Yesus Kristus: orang-orang yang diperanakan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani, melainkan dari Allah” – Yohanes 1:12, 13. “kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: ya Abba, ya Bapa!” – Roma 8: 15b “tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu Roh dengan Dia” – 1 Korintus 6:17

    Roh Yesus Kristus itulah Roh yang paling kuat. Tidak mempan santet dan tidak ada yang mampu mengalahkan. Itu juga diakui oleh orang-orang yang berada dalam ilmu perdukunan. Mereka tidak mampu melawan Roh Kudus yang berada di dalam diri orang Kristen yang betul-betul hidup di dalam Tuhan. “kamu berasal dari Allah, anak-anak Ku, dan kamu telah mengalahkan
    nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar daripada roh yang ada di dalam dunia.”

    Di dalam dunia ini ada roh-roh yang ingin disembah oleh manusia. Dialah roh-roh gelap, yang menipu manusia dalam berbagai bentuk dan istilah. Ilmu hitam, ilmu putih, arwah orang mati dll. Semua itu sebenarnya hanyalah manifestasi dari iblis untuk menipu manusia supaya takluk dan takut pada roh-roh dunia ini. Dan ujungnya menuju maut yaitu kematian kekal di neraka. Itulah tujuan iblis menyesatkan manusia. Sungguh mengerikan. “pencuri (iblis) datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan” – Yohanes 10: 10a.

    “kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging (manusia), tetapi melawan? penghulu- penghulu dunia yang gelap
    ini, melawan roh-roh jahat diudara” – Efesus 6:11, 12.

    “ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut.” – Amsal 14: 12.

    Orang yang percaya Tuhan Yesus, diberi kuasa untuk mengusir setan dengan segala atributnya dan menjadi orang-orang yang bebas dari belenggu kuasa gelap. Hanya nama Yesus yang berkuasa di surga dan di bumi.

    “Yesus mendekati mereka dan berkata: kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi.” – Matius 28:18

    “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku,” – Markus 16:17a

    Bagi saudara-saudara yang selama ini berhubungan dengan kuasa-kuasa gelap, aku menasehati dengan segala kerendahan hati, bertobatlah dan tinggalkan jalanmu itu. Kamu sedang ditipu! Percaya dan terimalah Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatmu. Ia akan membebaskanmu dari kegelapan, mengampuni dosa-dosamu dan memberikanmu hayat kekal-Nya, untuk kehidupan kekal.

    “Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: Akulah terang dunia; barangsiapa mengikuti Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.” – Yohanes 6:12

    “Aku (Yesus) datang supaya kamu mempunyai hidup kekal dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” – Yohanes 10: 10b

    “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan mensucikan kita dari segala kejahatan.” – 1 Yohanes 1:9

    “dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tanganKu.” – Yohanes 10:28

    Bagi orang-orang Kristen yang setengah-setengah, anda adalah makanan empuk untuk dipermainkan oleh Iblis. Jadilah kuat oleh firman Tuhan. “Tunduklah kepada Allah dan lawanlah Iblis, maka Ia akan lari daripadamu.” – Yakobus 4:7

    “sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh,” – 1 Petrus 5:8, 9a.

    Jawab Petrus kepada mereka: “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.” – Kisah Para Rasul 2:38.

    “sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. ” – Roma 10:9-10.

    Demikianlah kesaksianku. Masih banyak perkara yang tidak kutuliskan disini. Namun yang pasti hanya di dalam pribadi Yesus Kristus, kita dapat mencapai tujuan iman kita. Yaitu keselamatan jiwa di dunia dan di akherat Amin.

    DR. dr. RM. Tedjo Oedono Oepomo (Dokter ahli THT yang juga mantan paranormal Yogyakarta)

    Saat ini beliau juga berprofesi sebagai dosen Fakultas Kedokteran UGM, Bagian THT berjemaat di Gereja Yerusalem Baru, Yogyakarta.

    • Maaf, Pembaca di blog ini Sebagian Besar adalah Muslim. dan Blog ini Bukanlah Tempat untuk Berdakwah tapi untuk Belajar dan Mengkaji Kajian Supranatural

      • ha..ha……enek-enak baca ceritanya ternyata ujung-ujungnya promosi agama, kuno and tidak gaul….maaf

  59. ki umar tasbih kayu cendana dijual di pasaran gak ki?saya beli tasbih kayu cendana cuma 15000 kira-kira asli gak ki?kegunaan menyan itu untuk apa ki?apa untuk memanggil jin.ilmu dengan mengunakan menyan indentik dengan ilmu hitam ki?

  60. Sdr Dian

    saya sangat gatal membaca komentar anda
    jangan lah mengaku orang paling pandai
    jangan merasa diri anda paling benar
    jangan pula menghakimi/menghujat blog kesayangan saya ini

    jika tidak sepaham menurut pengetahuan anda silahkan out dr blok ini

    makasih

  61. assalamualaikum ki
    saya mau nanya ..
    apakah bisa ilmu putih hanya dengan memakai tasbeh saja ?
    terima kasih ..

  62. @ untuk saudara atau saudari hihihi:
    maaf saya muslim dan sebahagian besar dari pengungjung blog ini adalah muslim. jadi saya rasa saran anda tidak tepat kalo di tujukan kepada kami. menurut saya, komentar anda sudah berbau sara, jadi saya rasa tidak tepat kalo anda mengutarakannya di blog ini.
    nuwun

  63. asalamualaykum,ki umar..

    1.istilah ilmu hitam itu apakah sudah masuk wilayah musyrik atau gimana ki? atau ada kriteria dosa besar dan dosa syirik?
    2. ilmu pelet semar mesem apakah didalamnya ada rapalan syiriknya shingga masuk kategori ilmu hitam?

  64. “Para memuja Bethari Durga (Ilmu Leak), konon akan berubah menjadi bola api, dan terbang menembus gelapnya malam untuk mencari mangsa, yaitu berupa darah segar dari tubuh bayi yang baru lahir.” maaf..untuk pernyataan tersebut, konsultasi sama Gusti Ngurah Harta dari Bali….tidak elok berkomentar tentang “leak” kalau tidak tahu apa-apa tentang itu….assalammualaikum..eh..Om santhi..artinyanya Semoga Damai Selalu….

  65. maaf, jika rasullullah sebagai nabi yang kita imani, maka hendaknyalah kita mengikuti sunnah rasul.jika beliau tidak mengajarkan istilah ilmu putih apalagi ilmu hitam, maka janganlah kita lakukan. ilmu putih atau ilmu hitam sama saja menurut saya, ujungnya menyimpang dari dari ajaran rasullulah. syaitan memperhalus caranya agar mudah terjebak dengan kedok ayat ayat dalam mengamalkannya,tanpa kita sadari kita telah terhanyut dengan tipu daya syaitan. jika hal yang di lakukan oleh para dukun putih dalam ritual amalannya benar, tentunya rasullullah akan mengamalkannya dan akan mengajarkannya kepada umatnya. buktinya rasul juga bisa terluka dalam perang UHUD. kalau itu boleh di amalkan seperti istilah ilmu putih sekarang tentunyalah rasul akan mengamalkan supaya lancar dalam berdakwah islamisasi pada jaman itu, beliau telah meninggalkan sebuah ajaran ilmu putih kepada kita yaitu ALQURAN, dan cara mengamalkan ilmu putih tersebut lakukan sesuai sunnah beliau. karena itu merupakan wahyu dari ALLAH. jangan di MODIFIKASI sunnah rasul dengan alasan dan tujuan apapun tanpa mengikuti sunnahnya, semenjak nabi adam diciptakan saat itulah syaitan telah menyatakan perang terhadap manusia. jadi hati hatilah jika ingin selamat selama lamanya di dunia maupun di akhirat. mengikuti syariat islam yang sesuai sunnah rasul sudah merupakan amalan ilmu putih bagi kita, bukan amalan amalan anjuran adat atau tradisi dari nenek moyang yang tidak sesuai dengan sunnah rasul, bisa jadi nenek moyang kita ada kesalahan dalam pemahaman sunnah rasul. ILMU PUTIH YANG BENAR ADALAH SERINGLAH MEMBACA ALQURAN PADA TEMPATNYA DAN MEMAHAMI ISI KANDUNGANNYA. jika sudah memahami isinya maka lakukan seperti yang ada di dalamnya, itulah ilmu putih yang akan kita dapatkan nantinya dan selamat di dunia dan akhirat. maaf jika ada yang tidak terima apa yang saya sebutkan ini.

  66. assalamualaikum.
    islam mengajarkan carilah ilmu yg bermanfaat.bahkan ibadahnya orang berilmu akan lbih besar pahalanya dibanding orang yg kurang ilmu.
    Bahkan ada sustu riwayat dri ulama suatu niat yg baik tidak akan mendpat pahala jika tdk dbarengi ilmu.
    Di alquran dijelaskan cara pengobatan msl dngn madu,rukyah dsb.jg djlskan tujuan manusia jin.dngn qt mempelajari mereka tentu qt akan lbh mngnal dri qt,
    slma itu tdk bertentangn dngn agama tdak maslah.contoh komputer jmannya nabikan tdk ada,trus apakah qt dosa klo gunaiinnya cz yg buat orang kafir.ato naik pesan n mobil jg yg buat kafir.
    Bijaklah n kuasailah ilmu jngn stngh2 slma tdk mlanggar agama,
    Misal kau baca alquraan stngh2 pun hansilnya mlh g karuan.mungkin kesan pertama islam itu keras,masa kafir masuk nraka semua,sdng orang yg banyak dosa tpi bergama islam pda akhirnya msuk surga.tp stlah anda baca alquran itu n arti serta penjelsannya kan mempunyai pandangan berbda.

  67. Salam kenal ki,,,aq mau tanya ki,apa benar ilmu hitam itu ada ,,? apa yng hitam tu orang yng menyalah gunakan ilmu itu lalu disebut ilmu hitam


Silahkan Bertanya & Berdiskusi dengan Sopan :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: