Kunci Belajar Ilmu Ghoib

Kunci Sukses Belajar Ilmu Ghoib

PAHAMI 4 PERKARA


Agar suatu kegiatan itu dapat berjalan dengan baik & lancar dan berhasil dengan sukses maka dibutuhkan suatu rencana atau persiapan yang matang. Begitu pula dalam mempelajari ilmu-ilmu hikmah / ilmu keghoiban (Jawa: Ngelmu). Seseorang yang hendak belajar ngelmu tidak boleh tergesa-gesa, supaya tidak terjadi kesimpang siuran (menyimpang/sesat) dan kacau balau (gila). Upaya pertama yang harus dilakukan oleh calon murid adalah kesiapan batin. Dalam hal ini ada baiknya diawali dengan berkonsultasi dengan orang yang telah ahli dalam ilmu gaib dan juga kepada ahli ilmu agama yang diyakininya.

Dalam mempelajari ngelmu dibutuhkan suatu persiapan supaya tahu terapan ilmu batin tersebut. Dengan jalan, memperhatikan dan memahami maknanya. Duduk dengan tenang, penuh kesadaran, pahami apa yang sedang dilakukan. Tentu saja sedang mempersiapkan diri untuk mempelajari suatu ngelmu. Persiapan yang penting untuk belajar ngelmu adalah tahu betul bahwa dirinya telah siap untuk belajar.

Kemudian berkonsentrasi fikiran barulah menelaah fatwa-fatwa ajaran yang tersirat dari ngelmu tersebut. Kalau tidak dapat berkonsentrasi maka akan kacau balaulah akibatnya dan gagallah yang akan didapat. Setelah dapat berkonsentrasi, barulah memulai dengan petunjuk yang utama terdiri dari empat perkara.

Jadi jika disimpulkan syarat keberhasilan bagi yang akan memperdalam suatu ilmu hikmah atau ngelmu adalah sebagai berikut:

  • Sadar, bahwa dirinya akan mempelajari ngelmu mistik (gaib).
  • Konsentrasi fikiran, jangan tumpangsuh fikirannya.
  • Faham arti empat perkara, yaitu:
  1. Mantep, artinya mantap dengan penuh keyakinan untuk mempelajari ilmu tersebut.
  2. Temen, artinya tekun atau bersungguh-sungguh
  3. Gelem nglakoni, artinya mau menjalani, walau apapun yang terjadi tetap menghayati ngelmu tersebut.
  4. Ojo gumunan, artinya jangan mudah heran atau terpukau, terpesona, terhadap keajaiban yang ditimbulkan oleh ngelmu.

Karena bila rasa heran itu timbul / muncul, maka proses ngelmu itupun akan berhenti. Dampak dari gumun (heran) itu adalah hancurnya konsentrasi.

Bila terapan ilmu batiniah itu telah dipahami benar maka sudah saatnya untuk memulai. Dengan bermodalkan ketekunan dan sabar maka ngelmu itu akan berhasil dipelajari.

Renungkan dengan kesungguhan hati, untuk merenungi tuntunan ngelmu ini. Pada titik jenuh, maka akan terbukalah keberadaan.

***

Wejangan : Alm. Ki Hudoyo Doyodipuro
Spiritualis & Ahli Horoskop Jawa

Responses

  1. saya pernah dikasih tau temen saya dan para orang di kampungnya kalo pamannya dulu waktu kecil pernah diajak menyeberang lautan oleh seseorang ahli spiritual hanya dengan yakin kalo air lautnya dangkal.
    menurut anda bagaimana itu?

    • iya itu benar adanya menurut saya,,,,,jangankan menyebrangi lautan,,,,,orang dengan keyakinan tinggi dapat menembus ruang dan waktu,,,,,,atau melihat langit dan bumi,,,,,,,,itu adalah kekuatan ASTRAL projection,,,,,,dan itu ada….

  2. Fenomena supranatural bisa terjadi kepada siapa saja dan dimana saja. Baik orang suci sprti para Nabi maupun orang biasa spt kita. Ilmu menyeberang lautan, melipat bumi, melayang diudara dan sejenisnya bukan sesuatu yg tidak mungkin. Bekal pertama adalah keyakinan kemudian ditunjang dengan penguasaan Ngelmu. Misalnya dalam Ilmu kesaktian Jawa ada yg namanya ILMU SAIPIANGIN (berjalan secepat angin), ILMU BAYU BAJRA (terbang/melompat diudara) yang sekarang hanya dikuasai oleh segelintir orang waskita saja. Mereka sangat susah ditemukan, karena perjalanan panjang yang ditempuh untuk mendapatkan nglemu tersebut “memaksa” mereka untuk mengasingkan diri dari keramaian orang, hidup zuhud dibelantara alam.

    • kenapa mereka mmlih hidup zuhud dibelantara alam???
      kalo mereka hidup di keramain kota pasti kan mereka bisa mengamalkan ke banyak orang dan benar2 bisa memlih sipa orang yang tepat, kalo mereka hidup dibelantra alam bagaimna ilmu inu besa dilestarikan???

      • Mereka lebih senang memilih hidup demikian. Tapi bila memang telah datang keputusan dariNYA yang mengharuskan untuk hadir ditengah manusia, merekapun akan muncul di masyarakat walaupun tanpa diminta oleh manusia. Perumpamaannya seperti kehidupan nabi Khidir as, misterius tapi ada.

        Setiap diri adalah avatar, mengemban tugas tertentu dari Yang Maha Kuasa.

    • assalam mualaikum wr wb
      pemisi ki numpang tanya klou saya masih di bawah 17 tahun saya boleh tidak jadi murid nya?
      nuwun.

  3. nuwun ki. umar jogja. boleh nda kalau aku libur kuliah sown ke rumah, boleh minta alamatnya, terimakasih

  4. ki,bntr lagi kan pengumuman kelulusan ujian nasional…Doain saya agar lulus y..dan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada ki umar yg telah memberikan pencerahan kpd saya.semoga allah swt membalas kebaikan kiumar nuwun.

  5. Alhamdulillah..terima kasih atas wejangannya..semoga sy dapat mengamalkan secara istiqomah..Amin.Salam buat Ki Umar Jogja (belajarkredit.blogspot.com)

  6. assalam mualaikum wr wb…

    trima kasih ats 4 perkara yng perlu di lakukan sma orang yg ingn blajar ngelmu…

    sya jdi lbih tau dan akan kepahaman atas belajar ngelmu…..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Semoga ada manfaatnya. Belajar ilmu supranatural memang membutuhkan kesiapan batin dan tekad yang kuat.

      Nuwun,

  7. berkonsentrasi itu bagaimana…

    • Pengertiannya tak jauh berbeda dengan saat anda berkonsentrasi pada aktivitas yang anda lakukan sehari-hari.

      Nuwun,

  8. Minta ijin kang saya ambil kulhu sungsangnya yah…mks

    • Monggo, silahkan. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

      • ass….
        mohon izin dan doa restunya saya mau mengamalkan ilmu ki umar.

  9. Alhamdulillah..terima kasih atas wejangannya..semoga sy dapat mengamalkan secara istiqomah

    • Salam pamuji rahayu,

      Teriring doa dari kami untuk kesuksesaan anda.

      Nuwun,

  10. Assalamualaikum Ki,

    Saya coma mau berikan pendapat peribadi saya tentang ilmu yang berkaitan pengisian serta sedikit tentang cincin akik yang saya pakai.

    Secara pengalaman dari kenalan serta bacaan saya di blog-blog yang membicarakan perihal mistik atau ilmu ghoib, saya kedapatan bahawa ramai masyarakat Nusantara (Selatan Thailand, Malaysia, Indonesia juga selatan Mindanao) begitu minat dengan ilmuan pengisisian dengan berkhadam.

    Malah ramai yang sanggup berhabis uang untuk mendapat pengisian Khadam peringkat tinggi.

    Bagi saya ini adalah lebih kepada budaya kita Melayu Nusantara. Sedangkan bagi saya, penggunaan ayat Al-Quran itu sudah cukup dahsyat dan hebat.

    Saya sendiri memang ada niat mau mengisi cincin batu akik saya dengan dengan Aura Pengasihan Surah Yusuf sebagaimana yang Ki paparkan. Inshaallah…apabila saya udah cukup ngerti dan faham batas kekuatan spiritual sendiri.

    Kalau ngak bisa pun, mungkin aja saya pohon bantuan Ki nanti. Tapi apapun biarlah saya usaha belajar dulu aja.

    Sekarang ini, saya cuma amalkan mencuci batu akik itu dengan air hujan sambil dibacakan selawat Nabi Muhammad saw setiap malam Jumaat atau hari Jumaat malam. Yang nyata memang ada perubahan warna sedikit pada batu akik saya itu. Telah mula muncul warna merah gelap di tepian batu itu (batunya warna hijau kekuningan coklat). Dalam batunya pula telah semacam tumbuh sesuatu seperti cebisan halus berwarna putih.

    Saya kurang pasti samada ia ada kaitan dengan amalan mencuci sambil dibacakan salawat nabi…mungkin ada mungkin tidak. Walllahualam.

    Wassalam.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Melakukan sesuatu itu yang penting didasari dengan rasa suka. Maka akan timbul ketekunan. Dan hanya dengan ketekunan maka akan diperoleh hasil yang bagus. Semoga Allah mengijabahi ikhtiar anda.

      Nuwun,

  11. salam ta’zim ,salam hormat saya haturkan kepada ki umar
    Mau tanya ki…
    1.apa yang dimaksud dg titik jenuh…beserta ciri2nya
    @klu menurut pandangan ki umar ,bisakah atau cocok nggak saya belajar spiritual.
    @sering saya jumpa sama orang2 pinter dll.beliu semua tdk mau ngasih apa2 katanya sayda dah komplit tinggal dibuka,tpi sampai saat inipun masih tdk bisa apa2

    Nyuwun welas panduan soho pencerahanipun,
    Maturnuwwun
    Salam hormat salam ta’zim

    • Salam pamuji rahayu.

      Di halaman “Kajian pantangan ilmu” disitu tersirat tentang Ilmu SEJATI. Yaitu ilmu yang dikuasai dengan cara melibatkan Rasa pribadi. Jadi tugas kita dalam belajar ilmu bukan hanya bisa membuktikan khasiatnya tetapi juga harus bisa merasakan keberadaan ilmu itu dalam diri kita. Salah satu caranya dengan meditasi yaitu duduk diam penuh penghayatan. Dari proses diam tersebut lama-lama akan mencapai titik hening (suwung). Suatu kondisi antara ada dan tiada. Saat itu juga disebut titik jenuh, kondisi pikiran dan raga yang tidak lagi “melayang” kemana-mana atau sudah jenuh (akhirnya hanya diam masuk alam keheningan).

      Saya tidak bisa menyebut ciri-cirinya, sebab hal ini lebih tepat jika dilakukan, bukan sekedar ditulis (teori). Dikhawatirkan nanti anda hanya akan mencari sensasi rasa seperti teori yang dituliskan itu. Hal tersebut malah akan membuat anda semakin jauh dari titik hening, sebab akal pikiran masih mendominasi proses meditasi. Padahal sensasi RASA dalam meditasi setiap orang bisa berbeda-beda. Jadi rasakan saja apa yang memang terjadi dalam diri anda saat meditasi itu. Kemudian konsultasikan kepada Guru anda.

      Dari proses diatas itulah InsyaAllah jalan spiritual anda akan lebih terbuka lebar. Sebab keajaiban ilmu ghoib berangkat dari kondisi itu.

      Nuwun,

      • Terima kasih, Ki …
        Dari penjelasan ini saya dapat ambil jelasnya. Saya sering terganggu sewaktu meditasi, sulit berkonsentrasi. Pikiran selalu kemana-mana. Saya sungguh ingin belajar lebih mendalam. Setiap hari saya kunjungi blog Rasa Sejati ini untuk belajar. Semoga usaha saya diridhoi Allah. Jika boleh tanya, dimana (di kota apa) perkumpulan Rasa Sejati ini berpusat? Saya ingin sekali belajar.

  12. Maturnuwwun ki umar jogja ,dari kecil saya tdk ada guru ,guru saya ya 1.suara dr dlm diri saya.
    2.sosok yg mengaku kanjeng sunan kalijogo.
    3.sosok yang mengaku,kanjeng eyang betoro narodo.
    Tpi pd th2000 saya merasakan ketergantungan pd beliu2 dan saya marah bearti amal perbuatan yg saya lakukan bkn krn diri saya dan th2004 beliu mengatakan bahwa tugasnya telah selesai.dan saat ini saya dlm keadaan tdk tentu arah,tdk ada motivasi/keinginan2 saya linglung ki..rasa ingin kembali kepada-NYA…

    • Salam pamuji rahayu,

      Aiih…inilah yang dikatakan para orang tua: “hati-hati kalau belajar ilmu ghoib nanti bisa gila lho..” Anda mengalami fase kehilangan jati diri. lama-lama bisa gila.

      Disinilah gunanya mencari ilmu Sejati, Ilmu yang tidak bergantung pada Khodam, Guru atau siapa saja kecuali hanya kepada sang pemberi hidup, yaitu Gusti Ingkang Murbeng Dumadi.

      Keinginan anda untuk segera kembali kepada-NYA bisa jadi adalah nafsu. Sebab anda masih ditakdirkan hidup didunia ini. Menjalani kehidupan dan mengemban tugas dari Gusti Allah. Maka jangan lari dari kenyataan takdir ini. Mari berpikir yang logis dan mendayagunakan akal sehat lagi agar bisa menjadi manusia yang hidup sesuai kodrat.

      Nuwun,

  13. @bodokeremezken….aduh kangmasku jg mampir…gantenge puolll….ikut nyimak njih kangmas….nuwun….

  14. matursuwun ki umar ,gimana saya mau berguru ,saat saya mencoba berguru ,saat saya termenung mendengarkan wejangan semakin hening semakin saya dipengaruhi suara dlm diri saya pd akhirnya terjadi wejang mewejang wal hasil tdk ada yg mau jd guru saya.dan akhirnya saya biarkan apa adanya .amalan saya dulu lailahailallah dan ayat kursi dr SD-3 @salam manis katur mbah buyut kakangmas bengawan cahyang

    • Nuwunsewu mas, kalau boleh tahu tanggal lahirnya.

      Nuwun,

      • Maturnuwun ki umar ini ki ;25 april 1981

      • Salam pamuji rahayu,

        MasyaAllah, saya tidak menyangka ternyata anda seperti cermin bagi saya. Pengalaman saya dulu hampir sama dengan kondisi anda saat ini. Cuma bedanya saya dulu sudah hampir seperti orang gila.Hahaha… Persoalannya sama mas, yaitu kurangnya bimbingan dari seorang Guru. Sehingga pondasi spiritual hampir tidak ada, sangat rapuh, keyakinan mudah goyah. Dulu solusinya adalah istirahat selama beberapa bulan hanya membaca Istiqhfar saja, tidak boleh mendayagunakan segala tuah ilmu. Alhamdulillah, mustajab.

        Nuwun,

      • Ki umar mohon ijin toek mengamalkan amalan yg ada d blog ini,moga amal ibadah aki umar d trima ALLAH SWT,amin,mohon doa dan ridhonya ki umar.Wasallam.

      • Salam pamuji rahayu,

        Monggo, silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Semoga Allah mengijabahi.

        Nuwun,

  15. alhamdulillah ,kemarin dulu kakangmas alus sempat memberi solusi bersyukur ,tpi malah tambah meledak2 zikir yg keluar dr dlm diri saya.
    Jadi menurut ki umar solusinya istigfar ya ki…,saya mulai dari sekarang ya ki…,tpi mohon welasipun ki umar jogja kerso bimbing kaulo kanti ikhlas lahir batin .
    Maturnuwun
Salam hormat salam ta’zim kaulo .sugeng rahayu kerahayon.
    Maturnuwun

    • Salam rahayu,

      Betul mas, dari Istighfar nanti akan tumbuh yang namanya rasa Syukur.
      Salam takzim kagem Ki Alus.

      Nuwun,

  16. Assalamualaikum Ki,

    Saya pernah diberi amalan oleh eyang saya kulhu geni, kulhu sungsan, absor,subuhun dan alimul ghaibi, tapi eyang saya tidak pernah nasih tau kegunaannya (waktu itu usia saya 15 tahun) katanya amalkan saja. Sekarang eyang saya sudah meninggal. (usia saya sekarang 32 tahun). Mohon pencerahannya Ki. Dan kalau boleh saya ingin mengamalkan amalan yang ada di blog ini.
    Wassalam. Terima kasih

  17. Assalamu’alaikum Ki,
    Tanggal lahir saya 19 februari 1978
    Wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Bersyukurlah sebab anda punya trah (garis silsilah) dari orang-orang yang senang olah batin, keburuntungan anda juga besar insyaAllah anda lebih mudah menangkap materi amalan ilmu hikmah keghoiban. Jaga mulut, jangan suka mengharap pujian dan jangan sering begadang tanpa tujuan, InsyaAllah jalan spiritual anda lebih terbuka lebar.

      Nuwun,

      • Assalamu’alaikum Ki Umar,
        Terima kasih atas ijin dan pencerahannya. Insya Allah petuahnya akan saya laksanakan.
        Semoga amal baik Ki Umar dibalas oleh Alloh SWT dan ilmunya menjadi barokah. Amiin.
        Wassalam.

      • assalamu’alaikum …
        ma’af kok tanggal lahirnya sama ya ma aku
        saya lahir : rabu kliwon,19 ferbruary 1997

  18. Assalamu’alaikum

    Nuwun sewu, Sugeng Dalu Ki…maaf hanya ingin menegur saja, krn melihat panjenengan pas online

    Nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Sugeng ndalu mas Wanoko. Pripun kabaripun? Mugi tansah pinaringan sehat wal afiat.

      Nuwun,

  19. Salam

    Alhamdulillah sehat, mugi2 Ki Umar juga diberikan kesehatan lan diridhoi Allah SWT, Aamiin

    Ada masukan atau wejangan buat saya Ki…dgn senang hati saya akan menerima

    Insya Allah minggu depan mulai puasa untuk sirr mohon doanya..semoga Allah meridhoi dan ilmu jd bermanfaat

    Nuwun

    • Salam pamuji rahayu,

      Hmm…untuk ritual puasa minggu depan pas jatuh pada saat yang baik. Bisa dilakukan di hari Selasa, Rabu, Kamis. Agar lebih afdol Hari Senin-nya anda juga berpuasa Sunat.

      Menurut perhitungan neptu Jawa, puasa Selasa Kliwon, Rabu Legi dan Kamis Pahing nilai hisabnya seperti puasa 40 hari. Bersemangatlah. Perbanyak dzikir dan munajat kepadaNYA. Semoga apa yang anda cita-cita lekas terkabul.

      Nuwun,

      • ki saya mau amal kan asma sir….puasa nya yg bagus hari ap dan jenis puasa nya seperti ap,,?

        saya roni 28-04-90

  20. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    ki umar saya minta ijin mengamalkan ilmu yang ada di blog ini, semoga dapat bermanfaat bagi saya, dan semoga ki umar selalu de berkahi Alloh,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun

      • matur kesewun ki,….

  21. Assalamu’alaikum ki umar, ,
    salam takzim dan salam kenal dari sya, ,
    bgni ki,sya mau sdkit curhat dan minta pencerahan dari panjenengn, ,smoga berkenan, ,beberapa bulan lalu sya sangat brminat dan sangat ingin mempelajari ilmu hikmah, ,tp belakangn ini setelah semua brjalan dan mulai mengamalkan beberapa keilmuan sya mlah merasa kosong, ,yg tdi nya ingin jadi merasa tdak ingn,jadi timbul pertanyan dalam hati apa smua ini yg sya cri?stlah sya phami trnyta yg sya butuhkan ridho dan rahmat-NYA, ,dan tentunya selamat dunia akherat, ,
    menurut panjenengn lbih baik brhenti atau dtruzkan ki?mgkin sya memang tdak berbkat dalam smua itu, ,
    nuwun ki, ,
    wasslmkum, ,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Amalan ilmu apakah yang anda maksudkan? Mengapa harus berhenti? Jika memang amalan anda itu baik, mengagungkan Asma Allah, maka jangan berhenti mengamalkannya. Justru yang salah itu adalah niat anda sejak pertama kali mengamalkan ilmu hikmah. Seharusnya sejak awal niatnya adalah mencari ridho dan rahmat Allah. Amalan ilmu hikmah hanyalah sarana saja. Maka tata kembali niat anda. Benahi pemahaman anda tentang amalan ilmu hikmah.

      Boleh saja anda berhenti mengamalkan amalan ilmu itu, tetapi harus diganti mengamalkan amalan (dzikir dan sebagainya) yang lebih baik. Bukan berhenti dan tidak lagi mengamalkan sama sekali. Itu namanya penurunan spiritual. Berbakat atau tidak, yang penting tetap mengingat (dzikir) kepada Allah. Segala khasiat hanyalah bias dari pancaran ruhani anda, maka jangan jadikan tujuan utama.

      Nuwun,

      • “Segala khasiat hanyalah bias dari pancaran ruhani anda, maka jangan jadikan tujuan utama”

        kalimat ini yang saya cari ki.. bahwa jangan memntingkan kasiatnya_ tapi yang terpenting kita semakin mendekat kepada yang maha pencipta.. Allah ta’ala_

        tapi saya rasa banyak org yang mengamalkan ilmu hikmah dengan niat merasakan khasiatnya..

  22. ki mohon ijin untuk mengamalkan ilmu yg ada d blog ini…sebelumny maaf n makasih y ki…salam

  23. Mksh ki sdah berkenan jwb, ,
    mgkn niat sya yg awalnya salah,dan alhamdulillah skrg sdah dbukakan,,
    xo amalan nya beberapa ayat d Al-Qur’an,hizib,n dzikir2 tmbhan,,

    mungkn bnar kta panjenengan,yg perlu di luruskan niat sya, ,
    nuwun njih ki atas pencerahan nya, ,
    kalo bleh tau alamat padepokan rasa sejati dmana ki?krna kbetulan sya kuliah dj0gja,jd kalo da ksemptan bsa silaturahmi, ,hehe itupun kalo di ijinkan, ,

    nuwun

  24. assalamualaikum, ki apakah dlm diri saya sudah ada wadah ilmu dan mhon di jelaskan, dan bgaimana dgn kelanjutanx mhon bimbingannya, tgl lahir saya 03.05.1985. suwun.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Setiap diri memiliki wadah spiritual. Jadi tidak perlu risau, bila hendak ingin mengamalkan ilmu hikmah disini silahkan ikuti kurikulum ilmu. Semoga bermanfaat selalu.

      Nuwun,

  25. Assalamu’alaikum
    Ki, yang dimaksud asma kunci itu bagaimana? …
    Nwn, Wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Bukankah dalam ijazah resmi anda telah menerimanya? Silahkan cek kembali.
      Asma Kunci semacam tombol on off, pengingat memory. Segala sesuatu yang anda lakukan dalam kehidupan, dalam hal ini khususnya amalan ilmu, pasti akan terrekam dalam memory otak kita dan tersimpan pada rekaman alam semesta. Nah, dalam mekanisme ghaib, ada semacam kunci yang dapat mempercepat proses kejadian (khasiat) suatu ilmu itu terjadi. Sebenarnya Asma kunci harus dicari sendiri oleh setiap pengamal ilmu ghaib. Tetapi untuk pemula diberikan Asma Kunci dari kami. Itulah asma kunci.

      Nuwun,

      • mohon maap ki, sy bc di coment untuk pemula, di berikan asma kunci
        yg dimaksud asma kunci itu apa ki..??

  26. Aki, sejak sy mengenal blog ini…setiap sy punya waktu selalu sy sempatkn ngecek apa yg update di sini. Di rumah maupun di kantor sy sibuk dengan arena baru saya ini …
    Saya belajar bersemedi dan mengosongkan jiwa sy hampir tiap malam selama 20 menitan…semuanya otodidak !! Hasilnya jiwa lebih sejuk dan tenang

    Saya tidak mau mempelajari apa2 yg tidak saya ketahui manfaatnya karena sy yakin di dlm tubuh sy sudah ada kekuatan yg setia memandu sy …dan sy sering membuktikannya utk diri dan keluarga sy.
    Meskipun saya tidak tau apa2 tapi saya merasa bhw ada sesuatu di dlm tubuh saya yang punya kekuatan potensial jika dikembangkan utk kebaikan.

    Pertanyaan saya : benarkah orang spt sy tdk boleh mempelajari ilmu2 lain krn akan sangat bertentangan dg kemurnian kemampuan yg sdh dimilikinya?

    • Salam pamuji rahayu,

      Sering saya katakan, misalnya dalam kajian indera keenam, bahwa amalan ilmu itu bukan inti keberhasilan dari ilmu ghaib. Semua itu hanyalah sarana saja. Inti ilmu ghaib itu adalah mengerti misteri diri sndiri. Bila dalam melakukan sarana amalan ilmu itu mendapatkan kelebihan bisa ini-itu (kesaktian) maka semua itu adalah bias / pantulan perkembangan ruhani saja. Orang awam banyak yang terlena dan berhenti disini. Berhenti bila sudah mendapatkan kesaktian, padahal kesaktian itu hanyalah kulit paling luar dari ilmu hikmah keghoiban.

      Jadi saya kira selama anda paham akan fungsi sebuah amalan ilmu, maka tidak akan muncul pertanyaan seperti itu.

      Nuwun,

  27. Ass.wr.wb. Saya pendatang baru ni mas Umar maklum baru nemu blog ini hehehe…kalau boleh saya mau nanya apakah saya ada bakat ga untuk mempelajari/mendalami ilmu hikmah tgl lhr 27081963, karena dr dl saya suka ilmu hikmah tp blm berani utk mengamalkannya.Tolong dijelaskan ya mas matur nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Modal utamanya bukan bakat ataupun trah keturunan, tetapi 4 perkara. Bila anda sanggup melaksanakannya insyaAllah keberkahan dari amalan ilmu hikmah akan bisa anda rasakan juga.

      Nuwun,

  28. ki aku ingin jd muridmu,,

  29. assalamualaikum wr wb
    ki saya mau tanya saya mempunyai batu akik yang berwarna hitam
    dan di tengahnya ada kyak cakaran 3 buah dan warna cakarannya emas sedikit gelap
    apaka akik saya ini sudah ada pengisinya
    tolong di jawab ya ki

  30. ass..ki umar saya bekerja pelaut udah setahun 3 bulan belom dapat kerja sementara udah saya masukin semua lamaran kemana2 di karenankan saya gak puya orang dalam sementara saya hanya kirim sendri hampir putus asa saya mohon bantuan y dari ki umar n gmn solusi y trim’s

    • Wa alaikum salam wrwb

      Untuk masalah seperti ini (diluar materi keilmuan) bila berkenan silahkan konsultasi saja via email. Jangan lupa sertakan datadiri sesuai ketentuan. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

      • assalamualaikum….ki saya ryan tgl lahir saya 20-6-1980 neptu saya jumat paing….gni ki knapa di kehidupan saya dalam ekonomi slalu apes…saya blajar spiritual pi emosi saya slalu memuncak….mohon petunjuk ki…

  31. Asalamualaikum ki..mohon izin untuk mengamalkan ilmu yang ada disini. Nuhun

  32. Ass wr wb ki Umar, hormat saya buat ki Umar, semoga Allah selalu melimpahkan rahmatnya untuk ki Umar sekeluarga. Ki Umar saya mohon wejangannya, terus terang saya sdh lama ingin belajar ilmu ghoib, tapi sampai sekarang belum mendapatkannya. Akhirnya yg saya lakukan setiap sholat fardhu saya mewiridkan istighfar ( 100 x ), Basmallah ( 100 x ), Yaa Rohiim ( 100 x ), Yaa Ghoni Yaa Mughni ( 100 x ), yaa Latif ( 100 x ), yaa Bathin ( 100 x ), yaa Qowiyyu yaa Matin ( 100 x ), yaa Jabbar ( 400 x ) selanjutnya sholawat Nariyah ( 20 x ). setelah saya lama mencari – cari di internet perihal ilmu ghoib akhirnya saya menemukan blog rasasejati bimbingan ki Umar dan saya mulai mengamalkan asma’ sirr. sekarang setelah saya sholat fardhu wirid yg saya lakukan pertama baca tawasulan, asma’ sirr selanjutnya saya lanjutkan dengan amalan seperti yang saya tulis diatas, menurut Ki Umar bagaimana.., saya mohon dengan sangat wejangannya ki Umar. Al Fatihah untuk Ki Umar sent. wass

  33. Ass wr wb Ki, tgl lahir saya 5 Januari 1973, mhn wejangannya ya Ki Umar. terima kasih sebelumnya.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tungku (wadah diri) anda terlalu dingin & lemah, wirid yang tepat bagi anda adalah
      Yang utama antara lain Asma : ALLAH, AR RAHMAN, AR ROHIIM.
      Kemudian boleh ditambah Asmaul husnah seperti yang anda sebutkan itu, kecuali Al-Qowiyyu, Al-Matin, Al Jabbar itu dihilangkan saja dari daftar wiridan anda. Menurut perhitungan saya, 3 asma itu tidak cocok untuk anda. Hanya akan memperlemah wadah diri anda. Efeknya dalam kehidupan anda akan semakin dingin dan pasif. Hal itu kurang begitu bagus.

      Semoga bermanfaat.

      • assalamualaikum ki umar
        saya mau bertanya ki. saya pernah ngejalani zikir selama 2 bulan penuh setiap abis sholat tahajjud sampe pagi, seketika tubuh saya bergerak tanpa saya sadari. tp saya sadar dan bukan kesurupan. mohon penjelasan ki umar tentang gerakan yang di timbulkan oleh zikir tersebut. itu saja, terima kasih sebelumnya. assalamualaikum

  34. Ass wr wb Ki Umar, saya ucapkan banyak terima kasih atas wejangan ki Umar, saya akan ganti wiridan saya dengan yang ki umar anjurkan. Semoga Allah membalas kebaikan ki Umar, Al Fatihah untuk Ki Umar sent..

  35. Ass.wr.wb. Salam. Saya pedtng baru diblog ini mhn ijin tuk mengamalkan keilmuan yg ada disini. Makasih

  36. Mohon pemcerahan Ki,
    saya sealu tertindas bagaimanacara sya untukmenambah ilmu kebatinan saya?
    apa yg cocok Wirid untuk saya,
    saya ingin sukses usahasaya dagang,,
    ingin banyak Pelanggan.
    sebelumnya bnyk Trima kasih
    Sabiq Ugum

    • Wah saya seperti sedang di introgasi. Hehehe…

  37. permisi Ki, saya masih awam untuk mengenai ini dan sudah 2 kali buka situs ini.
    saya mohon ijin mana tahu saya hilap tanpa saya sadari dimana saya diberikan suatu amalan dari keturunan keluarga mbah saya yang berfungsi sebagai kembaran saya, mohon bimbingan Ki Umar gimana untuk menjumpai saudara kembar saya, mohon petunjuk dari Ki Umar

    • Salam pamuji rahayu,

      Kenali dulu diri anda pribadi, yaitu sang Ingsung Sejati. Niscaya nanti akan berkenalan dengan Para Sedulur Sejati.

      Nuwun,

  38. asslm.wr.wb.
    mf ki, slama ini sy masih penasarn dg diri sy. kata org yg bisa lht/org pinter, sy keturunan dr satu kerajaan dan sejak kecil di ikuti dan dibimbing oleh seorg eyang(mahluk ghoib).apa sya bisa amalkan ilmu yg ki umar jogja punya. kata tmn saya dl , sya bisa(bisa melihat smua yg ghoib) hnya blm saatnx dan disuruuh buat kebaikan. asli saya dari purwokerto ortu dr jogja skr di banyuwangi.waktu di jogja saya sering wirid, sholat sunah puasa,pada waktu itu saya sering dijumpai dan digoda mahluk halus tp tetep saja jalankan sumua amalan wajib dan sunah. yg saya tanyakan bagaimana sy bisa mewujudkan perktaan tmn dan org yg mengatakan sy bisa dan blm saatnya itu.skr saya lbh baik diam krn sgl perkataan sya yg kluar dilontarkan ke orang lain dr mulut sy sering terjadi,sya sendiri bingung.
    tgl lahir saya 15 agustus 1977.
    mohon petujuknya, terima kasih.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Saya lebih bingung memahami maksud tulisan anda ini 🙂

  39. Aslmkm ki umar, saya mendoakan semoga ki umar sekeluarga sentiasa berada didalam rahmat dan perlindungan Allah S.W.T. saya ingin tanya ya ki, kenapa apabila saya banyak berzikir selalu ada rasa ketegangan pada bahagian tengah antara dua kening.. mohon pencerahanya ya ki. terima kasih, Aslmkm!.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Dzikir apakah yang anda amalkan?

  40. Assalamuailakum,sugeng ndalu ki umar,saya mau tanya kenapa ya ki setiap saya meditasi mulut saya kok rasanya mau ngomong terus dan kalau sy ikuti kok kata2nya seakan akan membimbing saya. Pernah jg sy sampe nangis tp dlm keadaan setengah sadar. Mohon pencerahanya ki umar.tgl lhr saya 20101981.mutur sembuh nuwun

  41. ass KI , saya ta’jub dgn kajian2 Anda dan komen2 nya Bagus2, Oya ki saya & keluarga mohon ijin ngamalin Keilmuan yg ada d blog RASA SEJATI. nuwun

  42. saya mengamalkan wirid harian imam al-ghazali, saya rasa apabila beri tumpuan penuh pada zikir akan terasa sedemikian.. Terima kasih ki umar atas komentarnya.

  43. Assalamu’alaikum,
    ki saya mau nanya,
    kenapa ci ki,saya ini sangat suka sekali dengan ilmu ghaib,bahkan ilmu-ilmu yang ki umar ijazahkan hampir semua saya ingin jalani, apa saya serakah ki,?
    Tp di b4l!k itu juga saya mempunyai niat yg kuat untuk menjalankan amalan2,

    tp sayang saya tidak punya guru spiritual secara dekat,

    ki apa bisa saya mengamalkan’y tanpa bimbingan langsung?

    Huh…

    Terima kas!h ki..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Bisa jadi itu hanyalah perasaan sesaat. Nafsu terselubung, perlu hati-hati. Amalkan ilmu setahap demi setahap. Di RasaSejati dilarang keras mengamalkan ilmu secara maraton, apalagi koleksi ilmu.

      Nuwun,

  44. asalamu alaikum,..
    ki saya dari kalimantan tapi saya orang jawa asli,,
    saya mau tanya ki,,
    di usia berapa yang baik untuk menjalankan ilmu sejati,,.
    sebenarnya saya ingin bisa menjalani itu..
    tapi setiap ingin belajar seperti ada yang menggoda agar saya tidak belajar itu,.. dan godaan itu begitu sangat kuat…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Itu berarti pondasi 4 perkara diatas belum anda bangun dengan baik sehingga hati masih selalu ragu.
      kebimbangan hati bisa berarti memiliki 2 sisi, yaitu sisi positif sebagai ilham dari Yang Maha Kuasa demi kebaikan anda kelak. Bisa pula bisikan nafsu yang senantiasa mengajak kepada kemalasan & kebodohan. Maka sadarilah apa yang sejatinya anda butuhkan.

      Nuwun,

  45. asslam…wr..wb.. Salam kenal dari saya.. Dan saya minta izin nya.. Wasslam

  46. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Salam salim ki umar….semoga Panjenengan tansah pinaringan kerahayon saking Gusti…ada tarikan yang kuat untuk berkunjung kesini..ternyata disini banyak khasanah warisan adi luhung…ijinkan sy untuk menambah wawasan keilmuan di sini semoga manfaat bagi saya dan orang lain…salam kenal..nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      @Brur, @Permono S : Salam kenal kembali. Terimakasih telah singgah di blog RASASEJATI. Semoga isi wacana & diskusi para sedulur disini dapat memberi tambahan wawasan pengetahuan.

      Silahkan mengamalkan ilmu RASASEJATI bila dirasa bermanfaat. Teriring doa untuk kesuksesan anda.

      Nuwun

      • Assalamu’alaikum wr.wb.ki saya pendatang baru ingin bertanya sama aki amalan yang cocok buat saya itu apa ki….
        nama muhammad nasir.23 des 1980

  47. Asalamu’alaikum wr.wb

    Bagai mana kabarnya ki?
    Semoga rido dan inayah alloh selalu meniringi anda sekeluarga.amin….
    Saya mengucapkan terimakasih ki, karna beberapa waktu yanglalu saya mengamalkan asma sirr dari blog ini dan semoga memberikan manfa’at kepada saya…….
    ki saya mempunyai keinginan untuk mengikuti ijazah resmi keilmuan dari aki,tapi mungkin telat karna saya lagi ngumpulin uangnya dulu…… maklum masih kelas 3 sma. Tapi ki yang jadi persoalan,saya dulu pernah mempelajari ilmu gaib baik yang berupa isian maupun wiridan dari seseorang seperti ilmu hadiran,kekebalan dll. tapi ilmu itu membawa rasa panas bagi tubuh saya,seakan-akan ingin berkelahi dengan orang lain dan sering marah tanpa sebap dan paling anehnya lagi saya sering lupa nama-nama orang terdekat dengn saya, dan alhmdullillah sekarang sudah meningan setelah saya memperbanyak membaca solawat. yang saya ingin tanyakan ki : apa yang terjadi dengan saya ini? apakah tidak akan terjadi apa-apa ki jika saya mewiridkan amalan dari aki sedangkan saya pernah mempelajari sebuah keilmuan?
    dan saya mengucapkan terima kasih apabila aki sedia melihat dalam diri saya,saya kelahiran 12 oktober 1993. dan keinginan saya belajar sebuah keilmuan yaitu ingin labih dekat kepada sang illahi tapi apa yang saya dapatkan… saya malah merasa semakin jauh dengannya. semoga aki dapat membimbing saya yang masih awam ini dalam hal keilmuan. terimakasih………

    • Wa alaikum salam wrwb

      Bila keinginan anda adalah ingin lebih dekat kepada sang ilahi, seharusnya belajar ilmu spiritual yang benar. Bukan ilmu instan (isian) yang berkhodam atau bertuah kekebalan dsb. Sangat jelas bahwa amalan ilmu anda mengandung unsur Khodam / Jiniyah. Itulah yang membuat diri anda berubah seperti itu.

      Perbanyak istighfar.

  48. Assalammualaikum wr. wb.

    Ki Umar lan poro sedulur sejati salam kenal,,,

    ijinkan saya menjadi murid ki umar lewat web ini ingin sekali bersilaturohmi ke rumah bapak semoga Alloh mengijinkan
    amien

  49. qu ingin bertanya,,,sebenarnya…apa sich kunci dari kesiapan tuk mempelajari suatu ilmu,,

    bukankah rasa keraguan pasti sela muncul bila kita mempelajari suatu ilmu,,
    apalagi sudah menemukan titk jenuh..

    4 perkara…memang enak dibicarakan tapi itu kan hanya tuk sesorang yg sudah menemukan dalam hal yg dia pelajari,,, selama ini..??

    lalu tuk orang awam seperti saya,,bagaaimana membedakan antara kebimbangan dan keinginan dalam belajar???

    • Salam,

      Ragu?? Kami tidak pernah ragu dalam mengamalkan suatu tuntunan ilmu. Ketika sudah menyadari bahwa suatu ilmu bermanfaat untuk menunjang kesuksesan hidup maka langsung segera kami amalkan. Bila hendak ingin berpuasa, ya lakukan puasa saja. Bila hendak wirid, ya langsung membaca wirid saja. Bila hendak melek (tidak tidur semalam suntuk), ya lakukan saja. Kami tidak pernah bimbang ataupun sibuk bertanya-tanya, seperti apakah nanti berhasil atau gagal? apakah nanti terjadi sesuatu atau aman? dan pertanyaan lain-lainnya.

      Analoginya sama seperti orang ingin mandi. Apakah ada orang hendak mandi sebelumnya bertanya-tanya : “Kira-kira mandi saya nanti berhasil atau tidak ya??” 😀 Bukankah langkah yang terbaik adalah segera masuk kamar mandi (action)? Kalaupun nanti ada yang terlupa tak dibawa, toh masih bisa keluar lagi. Begitupula dalam mengamalkan ilmu, lakukan dan amalkan dulu, nanti juga akan tahu jawaban dari kebimbangan anda itu. Jika terus dipikir, kapan akan diamalkannya? Ujung-ujungnya tuntunan ilmu cuma di save dan dikoleksi. Bila seperti itu ilmu tidak akan memberkahi kehidupan.

      ‘Ngelmu iku kelakon kanthi laku” Ilmu hikmah itu hanya akan terbukti bila diamalkan. Bukan sekedar dibaca dan dipikir-pikir.

      Semua amalan & ritual dilakukan dengan IKHLAS sesuai niat “..ikhlas lillahi ta’ala”. Bagi kami amalan ilmu (doa-mantra) hanya merupakan bentuk ikhtiar batiniah. Prinsipnya manusia berikhtiar lahir & batin, melalui bekerja/berusaha dan berdoa kemudian bertawakal kepada Tuhan YME, menyerahkan segala hasil akhir kepadaNYA. Itu saja.

      Bila anda sudah mengamalkan ilmu, lalu belum berhasil maka intropeksi diri saja. Yang jelas bukan ilmunya yang tidak mustajab, sebab disisi lain banyak orang yang telah membuktikan khasiat dan manfaat ilmu tersebut. Jadi jelas inti permasalahannya ada pada diri kita sendiri, yang mungkin masih belum bisa sempurna dalam mengamalkannya.

      Nuwun,

  50. Assalammualaikum wr wb ..

    Saya adalah orang baru d blog ini Ki, saya rasa saya menemukan blog ini dlam ketidaksengajaan ketika searching tentang doa2 n amalan2 untuk menjalani dan menghadapi permasalahan hidup ini (walaupun ‘mungkin’ ketidaksengajaan ini bukan suatu kebetulan juga)

    Membaca kalimat2 mencerahkan dari Ki Umar dan sahabat2 yg lebih dulu di blog ini, merasa saya ingin selalu mengikutinya.

    Saya mohon izin juga untuk mempelajari ilmu yang panjenengan papar di sini , walaupun saya belum tau kapan akan memulainya ( karena sebentar lagi romadhon dan katanya niatan puasanya tidak boleh dicampur-campur, begitukah Ki? ) . Tapi apakah boleh saya mengamalkan doa pembuka hijab sebagai wiridnya d bulan Romadlon atau bagaimana Ki??

    Maafkan atas kekurangtahuan saya dalam belajar Ki, mohon petunjuk dan izin pembelajaran ilmunya Ki ..

    Salam Pamuji Rahayu, wassalammualaikum wr.wb..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat bergabung di komunitas blog RASASEJATI.
      Untuk amalan Wirid boleh kapan saja. Khusus untuk puasa, jangan dicampuradukan dengan niat puasa WAJIB Ramadhan.

      Selamat mengamalkan.

  51. Ass.wr.wb Ki Umar
    Saya secara tdk sengaja masuk blog ini,dan saya jadi tertarik stlh membaca artikel mengisi energi batu akik,setelah itu saya jadi tertarik utk mempelajari dan mengamalkan Asma’ Sirr dan tarik kekayaan karena kebetulan saat ini saya baru saja mendapatkan cobaan yang cukup berat ki,dan saya ambil hikmahnya mungkin karena selama ini saya terlena dengan duniawi hingga melupakan Allah SWT. Mohon izin dari Ki Umar saya mau mengamalkan ilmunya dan semoga Allah SWT mengabulkan niat saya dan membalas amal baik Ki Umar. Matursuwun Ki Umar.
    Wass.wr.wb

  52. Assalammualaikum wr wb ..
    Salam kenal ya Ki, saya pendatang baru di blog ini sebelumnya sy sering mengunjungi dan membaca postingan2, posting2nya menambah pencerahan bagi saya. Mohon maaf jika baru sekarang sy memberanikan diri memohon ijin Ki Umar untuk dapat mengamalkan yg ada di blog ini. Atas perkenan dan restunya sy haturkan banyak terimakasih. Mohon petunjuknya Ki sebaiknya apa yg harus dilakukan bagi pemula yang awam untuk mengamalkan amalan yg ada diblog ini…. Smg Allah membalas kemuliaan Ki Umar.
    Wass. wr.wb

  53. Assalamualaikum wr,wb…
    salam silaturahmi ki,
    mohon ijin mengamalkan apa yang Ki telah babar, semoga bermanfaat bagi diri saya sendiri dan orang lain. semoga dengan apa yang akan saya jalani dan terima dari hikmah keilmuan tersebut nanti akan lebih menambah keimanan kepada Allah SWT. Amin

  54. ijin mengamalkan wirid kerejekian Ki, sembah nuwun

  55. assalammu’alaikum ki……

    Ia trimakasih atas pencerahannya ki,saya akan banyak-banyak mengamalkan istigfar dan saya minta ijin untuk mengamalkan syaidul istigfar yang berada di web ini…. saya pada saat ini merasa sangat jauh ki dari agama dan malah saya sering melakukan hal-hal yang dilarang agama… semoga dengan banyak membaca istigfar dari web ini saya mendapatkan manfaat dan diberikan hidayah amin…

  56. maaf Ki …, saya lagi coba bikin komen via blog …, Saya yg komen an.Anang Ali S,. mohon maaf kalo double2.., cek saja, nanti saya kan pakai salah satu aja yg nyaman (maklum belum pernah ngeblog ..xixixi ) .. s
    sekali lagi mohon maaf Ki…

  57. alhamdullilah … masukk .. :))

    saya cuman mau mengucapkan terimakasih atas pengijazahannya Ki, saya doakan semoga Ki Umar dalam Lindungan Gusti Allah ..
    mohon doa restunya agar saya bisa belajar dengan baik dan benar …

    “Dengan Rendah Hati kami hanya ingin jadi orang baik dan belajar pada guru yang terserak dimana-mana”

    wassalammualaikum wr wb ..

  58. Wa alaikum salam wrwb
    Salam pamuji rahayu katur poro sedulur sedoyo.

    Kpd yth :
    @Cepex, @Bang Bonar, @Ezzar, @Cecep S, @Slamet Suryanto, @Gedhangprasoja : Selamat bergabung di komunitas blog RasaSejati. Silahkan mengamalkan keilmuan yang ada bila dirasa bermanfaat. Ikutilah tuntunan dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi hajat anda semua.

    Nuwun

  59. Thaks..ki..

    klo memeang semua harus intropeksi diri…kembali kediri,,
    maka harus tau diri…
    apakah dengan tahu diri dapat mengenall dirinya,,,
    atau pakahhhh..semua yg mengenal diri,,,harus mengenal rasa…

    lalu rasa seperti apa yang yang dapatmengenal diri???

    • Lho koQ malah emosi dan marah kepada saya ya?? 😀

      Bila anda tidak dapat menerima saran & masukan, untuk apa berkomentar di blog ini? Kami tidak bermaksud menggurui, hanya sekedar berbagi ‘kaweruh’ saja.

      Intropeksi diri itu penting sebab mengenali diri pribadi (ingsun sejati) merupakan inti dari lelaku amalan ilmu hikmah. Boleh anda tidak percaya dengan saya. Tapi uraian Kunci Belajar ilmu ghaib diatas adalah wedaran dari Serat Cipto Waskito, oleh Pakubuwono IV (Raja kasultanan Surakarta). Dijabarkan oleh mendiang guru Ki Hudoyo Doyodipuro. Sejatinya kunci belajar ilmu ghaib & mistik dimana saja, hakekatnya sama saja seperti diatas.

      Kalau hanya ingin kebal, sakti, tidak mempan ini-itu ya tidak usah susah-susah puasa / melek / baca wirid apalagi mengkaji & menghayati. Cukup diisi KHODAM JIN Kebal anda sudah bisa. Rugi baca wirid hanya untuk tujuan seperti itu. Sebab semua itu tuntunan palsu artinya tidak baca wiridpun tidak apa-apa, selama anda tidak melanggar pantangan dari sang Khodam JIN-nya, ilmu kebal akan tetap berfungsi.

      “Lapal Makna Murad Rasa
      Papat iku kasebut ing dalem dalil
      Pantoge aneng RASA
      Rasa iku kang luhur pribadi”

      Artinya kurang lebih :
      “Lafal, Makna, Penghayatan, Rasa.
      Empat itulah yang tersebut di dalam dalil,
      Berakhir pada RASA.
      Rasa adalah yang paling tinggi”

      Serat Cipta Waskita,
      Bait 188 – 191

      Daripada nanti saya dikira menggurui, silahkan dikaji & dipahami sendiri. Saya sudah menjawab apa yang perlu saya jawab.

      Nuwun

      • Subhanallaaah, petuah yang cukup sederhana tapi mengena. Terima kasih Ki Umar.

        Lafalkan, Tahu Maknanya, Hayati dan Rasakan. (Paku Buwono IV) Raja Mataram Surokarto Hadiningkrat.

        Salam,
        Satrioaji

  60. Assalammualaikum wr wb.

    matur nuwun Ki ..,

    Ada cerita yang sering beredar di masyarakat kita Ki, tentang seorang pemuda yg biasa-biasa saja ..tak pernah belajar atau memperdalam ilmu ghoib sama sekali bahkan lelaku tirakatpun tidak ..
    Tapi pada suatu saat pemuda ini mendadak bisa melakukan penerawangan, melakukan terapi pengobatan, dan mengetahui beberapa hal keghaiban .
    Mungkin di beberapa daerah jawa ini disebut ‘dukun tiban’…,
    Saya kira bisa jadi kalo keistimewaan itu muncul dari khodam jin , ataupun karena itu memang karunia dari Gusti Allah..
    Namun banyak juga yg menganggap itu adalah ilmu titisan dari leluhurnya …

    Yang menjadi pertanyaan saya, Apakah ilmu itu memang bisa menitis begitu saja, antara si penerima dng si pemilik ilmunya (yg sudah meninggal) walaupun itu berjarak kehidupan puluhan tahun? misalnya.
    Kalaupun ada, bagaimana kajian penitisan ilmu ini ….

    Mohon dimaafkan atas kekurangtahuan saya ya Ki .. 🙂
    Semoga Ki Umar selalu dlm lindungan Gusti Allah, dan para sedulur Rasa Sejati yang lagi bermasalah segera mendapatkan solusi dariNYA.. amiin .
    Wassalammualaikum wr wb .

    • Wa alaikum salam wrwb

      Ilmu ghaib memang dapat menurun kepada anak cucu, dalam budaya Jawa ada istilah :
      “Bapa tapa, anak nampa, putu nemu, buyut katut canggah kesrambah”. Artinya Bapa (leluhur) yang belajar ilmu kelak dapat menurun kepada anak, cucu, buyut dan canggah.

      Pertama, kemampuan yang menurun karena unsur genetika (bakat kecerdasan). Misalnya cepat tanggap, lebih mudah mengerti tuntunan ilmu dan lebih cepat dalam menguasainya. Orang jenis ini biasanya memiliki ketertarikan lebih pada dunia supranatural. Lalu mengembangkan kemampuan bakatnya dengan belajar. Hasilnya memang lebih cepat menguasai ilmu ghaib & mistik.

      Ada pula kemampuan supranatural itu muncul secara tiba-tiba tanpa belajar. Yaitu saat bangkitnya kekuatan alam bawah sadar (ESP). Seperti gerak refleks lalu bisa melakukan penyembuhan atau kemampuan lain yang biasa dimiliki paranormal.

      Kedua, ada pula ilmu ghaib yang menurun kepada anak cucu dan tiba-tiba bisa memiliki kemampuan supranatural. Jenis ini lebih banyak dipengaruhi oleh faktor keberadaan Khodam yang mungkin dulu pernah bersanding dengan leluhur orang tersebut.
      Khodam JIN berumur lebih panjang daripada manusia, maka peranannya dalam mendampingi seseorang dapat berlangsung selama beberapa generasi. Semua dapat terjadi karena adanya ikatan perjanjian antara orang sakti tersebut dengan sang khodam.

      Maka harus hati-hati dalam belajar ilmu ghaib, mungkin sekarang anda tidak merasakannya namun bisa jadi kelak anak-cucu anda yang menerima konsekuensinya.
      Tantangan perubahan jaman membuat keberadaan khodam ilmu bisa jadi tidak relevan disetiap jaman. Dulu ilmu tersebut mungkin sangat bermanfaat bagi para leluhur kita, tapi bisa jadi sekarang kemunculan khodam tersebut malah tidak memberkahi kehidupan anak cucunya. Malah menyusahkan, dan Akhirnya marak mengikuti acara-acara rukyah.

      Nuwun,

      • Terima kasih banyak Ki Umar, atas penjelasan dan pencerahannya,, bertambah lagi wawasan saya…

        Alhamdulillah Ki, saya telah menjalankan puasa untuk amalan pembuka hijab, walaupun saya tidak mutih (karena belum kuat)..
        Selanjutnya saya akan berusaha untuk menjalankan amalan2 lainnya yg ada d blog Rasa Sejati ini. Mohon doa restunya Ki.

        Sejujurnya saya merasa senang dng adanya blog ini, membaca komen2 sedulur di sini aja dah senang pa lagi kalo dibalas langsung sama Ki Umar..
        Oh..ya ..saya mohon doanya juga agar saya lekas diberi jodoh dan dilapangkan rizkinya ya Ki,,…Amiin Allahumma Amiin .

        Nama asli saya : Anang Ali Subiantoro bin Ridwan Gumono
        ibu Sismiati, lahir saya: Malang, 22 Oktober 1977, Sabtu Kliwon.

        Sekali lagi matur nuwun Ki , semoga Ki Umar selalu mendapat rahmat dari Gusti Allah .., Al-fatehah …. sent …..

        Wassalammualaikum Wr Wb.

      • paman sebelumnya saya minta maaf saya telah lancang menganggu paman saya ingin sekali mendapatkan ilmu tetapi saya tidak tau bagaimana cara mendapatkannya tolong paman beritahu,, tolong dibalas ya paman,,

  61. salam ki, saya mohd rushdi mohon ijazah utk asma yg sesuai dgn diri.tanggal lahir 6 february 1976.minta izin ki.

  62. ijin nyimak ki….salam kenal Sang Mulyawan Madiun….

  63. asalamualaikum
    ki umar mhoon maaf saya ingin bertanya sama ki umar..!
    arti nya ilmu rasa sejati itu?

    ki saya ingin sekali bisa mempelajari ilmu ,
    saya ingin yg gk nyata menjadi nyata,
    bnyak problem dari khidupan saya yg sulit saya mengerti dan saya pahami.
    mohon petunjuk nya ki umar.
    terimakasih
    asalamualaikum.

    • Wa alaikum salam wrwb

      – Inti ilmu RasaSejati seperti ini :
      Manusia itu sebenarnya punya kemampuan terpendam, berpusat di pikiran. Biasa disebut kekuatan alam bawah sadar. Ketika ini muncul, maka orang bisa memiliki kemampuan diatas normal, misalnya indera keenam, telepati, psychokinesis dan semacamnya. Bakat kemampuan tersebut dalam ilmu Jawa dinamakan RasaSejati.

      Semua itu bisa dipelajari, asal ada niat dan usaha nyata (bukan sekedar keinginan & berkhayal). Melalui metode olah batin (dzikir doa-mantra), Olah napas / Meditasi, dan Olah Pikir (Daya Cipta). ketiganya harus dilakukan, bila dipisahkan akan sangat sulit. Tujuan mempelajari ilmu RasaSejati agar kehidupan kita terasa lebih baik.

      Semoga gusti Allah memberikan anda ketenangan batin, terbukanya pikiran, kekuatan & kesehatan agar selalu siap menyelesaikan setiap ujian kehidupan di dunia ini.

      • Ass. Ki klw tidk keberatan bagaimana tehnisnya mengolah ketiganya ki..?terimakasih

  64. salam ki umar,kalau lahir nya tanggal 6/2/1976.apa asma yg sesuai diamalkan..wasalam

  65. assalammu’alaikum…ki umar, saya beberapa bulan lalu pernah mengamalkan asma sir dari ijasah orang lain,kebetulan saya buka2 di internet ketemu blok rasa sejati,mohon ki umar terawang sekalian mohon ijin/ bimbingan utk mengamalkan ilmu di rasa sejati

  66. Kulo nuwon ki…aku wong jowo gimana ki cari keheningan sempurna dan kemurnian hati dlm olah semedi.suwunKi….tolong kasih tau dari dasar sbb aku pernah lihat cahaya putih kecil terus besar dan penuh tpi hanya sampai itu .mohon penjelasan ki suwun.

    • Salam,

      Ingin mencari keheningan atau mencari cahaya putih??

      • salam ta’zim guru ku ki umar..
        mw tanya guru..memang keberadaan cahaya putih tersebut bkan d kheningan y guru??lalu ap manfaat cahaya putih tersebut,tpi sya blom prnh mlihat cahaya putih saat meditasi guru,yg terasa cmn hawa panas,merinding,dan jidat kyk dtekan2..mhon wejangannya guru krna saat ini sya sdng bimbang!!

  67. Assalamu Alaikum.Wr.Wb.
    Salam knal dr sy Ki Umar. Saya mohon izin mengamalkan keilmuan yang ada di web Rasa Sejati.
    Mohon Doa’ Restu dan bimbingan dr Ki’.

  68. Assalamualaikum wr wb
    Salam silaturahim Ki…saya Sigit Widiyanto, lahir 29 Oktober 1977 penganut tareqat Qadiriyah wa Naqsabandiyah Ki, sejak kecil suka dengan hal-hal ghoib/mistik/spiritual/metafisik…menurut Ki Umar…amalan apa yang cocok dengan saya ? Apakah saya cocok mempelajari dan mengamalkan amalan-amalan di blog ini Ki. Mohon pencerahannya.
    Sebelum dan sesudahnya saya haturkan banyak terima kasih.
    Wassalamualaikum wr wb
    Jazakumullah Akhsanal Jaza…Jaza Kumullah Khoiron Katsiro

    • Wa alaikum salam wrwb

      Anda yang sudah memiliki seorang Guru, maka hormatilah beliau. Sebelum belajar & mengamalkan ilmu dari yang lain, mintalah pendapat & restu guru anda terlebih dahulu.

      Nuwun,

  69. Alhamdulillah Ki, memang sudah menjadi niat saya sebelum mempelajari dan mengamalkan ilmu-ilmu di blog Ki Umar, terlebih dulu saya akan minta ijin dan restu dari guru saya, yang ingin saya tanyakan apakah menurut pandangan batin Ki Umar saya bisa berjodoh dengan ilmu-ilmu di blog Rasa Sejati ini, karena saya tertarik ingin mengikuti program pewaris Ki. terima kasih

    • Ilmu RasaSejati terbuka dan selaras diamalkan oleh siapa saja, termasuk anda. Terutama bila guru anda ridho, maka kami pun ridho mewariskan ilmu RasaSejati kepada anda.

  70. assalamu’alaikum kang
    saya mau tau caranya mengaktifkan tenaga dalam sendirian tanpa guru pendamping

    mksih
    wssalam

  71. assalamualaikum Ki

    saya ingin tau cara mengaktifkan tenaga dalam tanpa guru pendamping.,.,.,.caranya gimana Ki,.,.?????

    mkasih

    wssalamulaikum

    • Cara membangkitkan TD dengan berlatih teknik olah pernafasan.

  72. Selamat malam ki…………..ki agar berhasil menguasi sebuah ke-ILMU-AN dari sesuatu kitab gimana caranya ki ? terima kasih ki atas jawaban ki

  73. Assallam Kii
    Kii sya mau mnta Asihan Ilmu Kebal Donk Soalnya Saya Sering di Lecehkan oleh orang-orang yang tak saya sukai
    Saya Bisa MEngatasihnya Cuman Dengan Cara Ilmu PEnangkal Saya Doank Seterusnya Saya GX sanggup SOalnya Dia Punya Penangkal Yg Kuat Kii… !!

    • Keras dilawan keras, hasilnya hancur keduanya.

  74. matur nuwun ki…salam

  75. Assalamualaikum ki umar , nama saya nasrul, wirip apa yang cocok buat saya, 26 september 1988.

  76. Assalamu’alaikum ki umar.
    Nama saya Ahmad sholikin dari jepara. Saya punya penyakit ragu. jadi tiap belajar ngelmu selalu ada keraguan. Bagaimana mngatasinya? Karena saya selalu gagal yang barang kali disebabkan oleh penyakit ragu saya. Bahkan kadang berwudu pun sampai saya ulang. Mohon bantuannya. Kemudian bagaimana caranya agar diri kuat, sehingga bisa menerima warisan ilmu dan mempelajari ilmu tingkat tinggi? Karena saya punya kakek (sudah meninggal) yang punya ilmu mumpuni. Saya diberi amalan seseorang untuk dapat mewarisi keilmuan kakek, tapi ternyata tidak berhasil. Kemudian hari ada seorang yang berilmu mengatakan ” kakekmu ilmunya mantep tapi kamu tidak kuat”.
    Demikian, mohon bantuannya.
    Matursuwun..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam kenal kembali. Mendalami ilmu hikmah keghaiban membutuhkan proses belajar dan latihan. Belajar & berlatihlah dari yang dasar dulu, naik dengan setapak demi setapak. Amalkan satu ilmu dengan tekun sampai anda membuktikan khasiat / tuah / rasanya, barulah melangkah kepada amalan ilmu yang selanjutnya. Yang anda butuhkan adalah bukti, bukan tambahan amalan / wirid / ilmu.

      Nuwun

  77. assalamualaikum ki umar.. saya tertarik dengan blog anda. bnyk kajian yg bisa diambil manfaatnya.ki umar,mohon bimbingannya.. dari kecil saya sangat tertarik dengan ilmu kebatinan.menjelang dewasa saya mencoba belajar pada beberapa orang,namun belum ada manfaat nyata yg saya rasakan,bahkan pernah di tipu seorang paranormal.katanya setelah pengisian saya bisa mengambil tumbal/pasangan rajah dari orang yg berniat mencelakai,namun tiada hasilnya.dari seseorang di gembong saya diajarkan meraga sukma dan trawangan,bermeditasi,namun belum berhasil juga.apakah saya memang tidak berbakat dalam mempelajari ilmu kebatinan?? mohon bantuan ki umar.. saya tunggu jawaban ki umar di m.dx93@yahoo.com.

    wasaalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tidak ada yang instan (langsung jadi) dalam belajar ilmu ghaib sejati. Semuanya membutuhkan proses pembelajaran dan latihan. InsyaAllah dengan ketekunan kelak akan membuahkan hasil juga. Selamat mengamalkan ilmu RasaSejati, semoga bermanfaat.

      Nuwun

  78. assalamu’alaikum,,

    alhamdulillah,,
    akhirnya saya menemukan alamat blog yg sangat2 bagus, dan smuga bs bermanfa’at bagi saya,
    amin,

    salam ukhwah,
    salam ta’dzim,
    salam kenal dari qo’im bwt ki umar,,

    dari dulu saya kpingin blajar ilmu hikmah, tp bingung kmn saya akan berguru,
    dan harapan saya dsni agar supaya ki umar mau membimbing, menuntun saya dalam belajar ilmu hikmah,
    dan bisa mengamalkan ilmu2 yang ada dsni,,
    Amin

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam kenal kembali. Selamat bergabung di komunitas blog RasaSejati.
      Semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi harapan anda. Aamiin

  79. Assalamualaikum ki,
    Dulu waktu bapak saya sebelum meninggal, waktu itu sakit keras beliau pernah mewariskan barang-barangnya berupa keris dll waktu itu saya masih SMU. Bapak saya kebetulan orang yang senang olah batin, tapi tidak pernah mengajarkannya kepada saya. Akhirnya setelah bapak meninggal barang tersebut diambil oleh adiknya karena merasa saya belum siap dan bisa jadi gila jika belum ada bekal dan cukup umur. sepuluh tahun sudah berlalu, sekarang saya ingin merawat warisan bapak saya tapi saya tidak memiliki dasarnya. Almarhum bapak saya beramanat untuk merawatnya sebelum beliau meninggal. Apa yang harus saya lakukan ki?

    Mudah-mudahan ki Umar bisa memberikan pencerahan. Semoga Allah membalas kebaikan ki Umar

  80. Assalamualaikum, sugeng ndalu & salam kenal ki umar jogja.. 🙂
    Mohon maaf sebelum’nya, saya mohon wejangan’nya mengenai diri saya dari sisi yang lain (spiritual/ghaib) ki, sekedar untuk mengobati rasa keingintahuan saya secara pribadi..
    Ini biodata saya, Hana Satya Hutama, 9 Agustus 1989..
    Terimakasih dan semoga Ki Umar Jogja berkenan.. 🙂
    hanasatya@gmail.com

  81. Assalamualaikum ki umar slm kenal,sy triyono lhr senin wage tgl lhr ragu ragu karena punya 2srt lahir 31-12-78 dan 14mei 79.sy sdng ada masalah tentang warung bakso sy ki d cikande serang yg selalu di kirimi jin oleh orang ki.sy dah krm email tp blm ada blsn mungkin aki blm ada waktu.jadi sy tulis di sini,mhn maaf sebelumnya ki.
    wassalamualaikum wr wb

  82. ki maaf , mau nanya kalau ki umar berkenan, apakah saya punya bakat belajar ilmu kebatinan, ..tolong di terawang. nuwun

  83. Assalamualaikum , ki umar , salam sejahtera buat semua saudara muslimin. Izinkan saya untuk bertanya kepada ki umar? beberapa minggu ini ibadah saya makin kacau dan berantakan serasa saya makin jauh dengan pencipta saya. mohon pendapat ki umar apa yang saya harus lakukan dan apa ada wirid yg cocok untuk melawan hawa nafsu yang berlebihan yang mendorong hati kepada pebuatan dosa. Mohon di jawab assalamualaikum.
    Salam damai dari aceh.

  84. Assalamualaikum, Ki Umar. Minal aidzin wal faidzin.
    saya sdh lama mau curhat nggak tau hrs kemana, mungkin Allah kasih jalan bisa mengenal jenengan. saya mulai kenal ilmu ghaib sejak SMA. Dilalah kok kebetulan saya sdh dtugaskan oleh negara di sulawesi wktu usia saya baru 22 tahun. dari saat itulah Ki, badan ini bolak-balik di-isi dgn ilmu2 yg bersifat kewibawaan, kanuragan, dan anti ilmu hitam dan semuanya saya puasakan sesuai petunjuk ustad/kyai/orang yg saya anggap taat beragama. Yg jadi masalah kenapa saya selalu mau dikasih/di-isi ilmu? saya merasa apa yg telah saya puasakan/di-isikan kok nggak ada ( nggak jadi). hampir2 saya merasa selalu dibohongi oleh para pengijazah ilmu. jadi apa yg sdh saya pernah dpt tdk pernah ada tandanya apapun. Karena saya org yg tdk pernah bisa melupakan jasa/pemberian orang, smpi sekarang apapun wirid/amalan yg pernah saya dapat tetap rutin saya baca (saya jadikan kebiasaan subuh dan maghrib) dgn pemikiran bahwa saya menghargai apa yg pernah orang lain kasih ke saya dan saya sdh apatis soal keberadaan ilmu2 tsb (apalagi khasiatnya sdh tidak lagi saya pikirin ada/nggaknya Ki). smpi skrg ada sekitar 10 wiridan/amalan yg saya rutinkan dan 8 amalan yg tidak setiap hari tapi tetap saya baca seminggu 2-3x. kalo sdh merasa jenuh/capek saya selalu ngomong dalam hati “biar deh nggak ada khasiatnya, mudah2an Allah kasih pahala atas wirid tsb (krn kebanyakan ayat, asma’ul husna, doa, hizib tapi ada juga beberapa yg campuran sprti kulhugeni dan kulhusungsang). Ki, saya minta tolong saya kepingin tau apa ilmu2 itu ada di saya? apa yg salah di saya kalo memang semuanya tidak ada sama sekali. saya mohon di jelaskan apa adanya, yg jelek2pun tdk apa2 saya tidak malu utk dibaca oleh teman2 lain buat pelajaran hidup. tgl lahir saya 6 Desember 1972. itu aja Ki isi curhat saya, mungkin tidak sopan krn tidak kenal secara langsung tapi minta tolong banyak sekali. maturnuwun sanget sebelum dan sesudahnya, Allah yg balas kebaikan Aki.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Yth Iyang yang senantiasa bersabar. Setelah membaca tulisan anda tersebut, menurut pandangan saya tidak tepat bila anda bertanya tentang ada-tidaknya ilmu ghaib dalam diri anda. Saya sering mendapati pertanyaan seperti yang anda alami itu. Saya jawab “ADA” seribu kalipun namun bila anda tidak dapat merasakannya sendiri, itu sama saja bohong. Akhirnya tidak ada bedanya dengan ilmu sugesti. Saya jawab “tidak ada” nanti anda malah makin pesimis, merasa tertipu, dan makin berprasangka buruk kepada para pengijazah ilmu anda atau kepada saya. Akhirnya malah membuahkan dosa. Begitulah yang sering terjadi. Maka alangkah baiknya bila anda mengganti pertanyaan, misalnya: “Bagaimana cara merasakan keberadaan suatu amalan ilmu?” Saya kira hal itu lebih baik bagi perkembangan spiritual anda kedepan. Selain mendapatkan wawasan ilmu baru, nantinya anda akan lebih mandiri, semakin yakin dan percaya diri.

      Disini tidak lepas dari peran guru pengijazah yang memiliki kewajiban moral untuk membimbing muridnya. Monggo, silahkan jalin silaturahim kembali dengan para guru spiritual anda, lalu tanyakan hal tersebut. Mintalah bimbingan kepada beliau atas ilmu yang telah diijazahkannya agar dapat anda kuasai dengan baik.

      Nuwun,

  85. Dlm mempelajari ilmu apa saja, bukan ilmu ghaib saja, keyakinan yg kuat sngt penting. misal nya saya pasang parabola dan bikin amplifier, cuma bermodalkan keyakinan yg kuat bahwa saya mampu melakukan nya dg pertolongan Alloh dan ilmu saya yg tdk seberapa, ternyata saya mampu.

  86. Selain keyakinan yg kuat, harus tekun, telaten, sabar, tdk cpt bosan dan tdk gampang menyerah. misal nya, saya belajar bikin website sendiri selama berthn thn tp gagal gk bsa bsa tp saya tdk prnh menyerah dan akhir nya saya malah bsa menemukan cara yg praktis bikin website. saya modifikasi software selama berbulan bulan tp hasil nya eror terus.. sampai saya melupakan nya krn kapok utk modif software lagi. tp aneh tiba tiba saya dpt ilham dan akhir nya saya mampu modif software dg mudah.

  87. Assalamualaikum Ki Umar dan teman2 yg sdh ngasih masukan. Trims saya bersyukur bisa kenal dgn teman2 krn ternyata jawabannya sangat bijak sekali khususnya ki umar. salut saya. Terkait silaturahim dgn para guru memang saya agak repot krn saya sdh pindah tugas 2 provinsi sekarang sdh kembali ke jakarta. kebanyakan dr mereka saya kenal sebelum ada handphone jd sdh tdk lg bisa saya kontak kecuali maghrib shubuh saya kirimin fatihah saja. sedang yg lain msih saya silaturahimkan dan setiap saya tanya apakah yg saya sdh amalkan msh ada di badan, beliau2 selalu bilang ada. kalo saya tanya apa perlu saya puasakan lagi spy saya merasa mantap, jwbnya nggak usah. Tapi ya itu saya kok nggak merasakannya. Kalo masalah keyakinan (sprti masukan dr mas dewa tidur) Insya Allah saya masih yakin Allah melihat ketekunan saya dan harapan saya. selama puasa kemarin saja saya sllu berdoa minta ilmu yg bermanfaat buat saya dan org lain baik dr apa yg sdh saya amalkan maupun Allah akan kasih ke saya cuma spy saya bisa menjadi khoirunnas anfauhum linnas sprti Ki Umar. sblm saya bertanya ke Ki Umar saya hampir setahun tiap hari membaca semua kajian/jawaban Ki Umar kpd teman2 yg bertanya. Smpi saya mantep kalo jawaban doa saya akan di dapat dr Ki Umar. Jadi saya pasrah bulat2 Ki, apa yg harus saya lakukan dan mohon sekali bisa di jelaskan spy apa yg pernah saya pelajari bisa bermanfaat. Maturnuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kalau di RasaSejati ada yang namanya Olah Jiwa, Raga dan Pikir.
      – Olah jiwa misalnya membaca amalan ilmu hikmah (dzikir, wirid, asma/hizib/sholawat dll) sebagaimana tertulis di blog ini.
      – Olah Raga dengan teknik Meditasi RasaSejati.
      – Olah Pikir dengan program pemberdayaan pikiran alam bawah sadar dan Doyo Cipto. Pikiran dalam filosofi Jawa disebut sebagai “pancer” (pusat). Ia memegang peranan yang sangat penting.

      Ketiganya tidak dapat dipisahkan, saling menguatkan dan memberi peran.

      Nah, bila hendak “merasakan” itu masuk kategori olah rogo, yaitu dengan olah teknik Meditasi. Anda boleh sebut sebagai semedi, tapa, manekung, tafakur dsb.
      Sampai sini anda bisa mengambil kesimpulan, bahwa untuk menguasai ilmu hikmah keghaiban itu tidak hanya wirid amalan saja yang dilakukan.

      Apabila guru anda hanya memberi amalan saja, maka yang anda rasakan mungkin hanya terkabulnya hajat anda. Misalnya anda selama ini mewirid amalan Kerejekian, maka anda merasakan manfaatnya berupa kelancaran rejeki. Atau anda mengamalkan ijazah ilmu keselamatan, maka anda rasakan selama ini senantiasa sehat dan selamat. dan lain sebagainya.

      Bila anda hendak menuju tahap selanjutnya yaitu turut menguasai amalan ilmu hikmah yang anda amalkan selama ini maka mulailah belajar teknik-teknik olah rogo dan olah pikir. Tentu saja dalam hal ini setiap guru memiliki teknik / metode tersendiri. Oleh sebab itulah saya menyarankan kepada anda untuk menghubungi guru-guru anda kembali untuk meminta bimbingan lanjutan dari amalan anda itu.

      Demikian jawaban saya, sekedar berbagi tanpa ada maksud menggurui.

      Nuwun

  88. ass….
    ki umar bolehkah saya bertanya???

    ki gini…
    dullu saya pernah belajar ilmu gaib.
    tapi saya ngga tau itu ilmu apa.
    pertama saya hanya di beri air oleh guru saya setelah itu saya hanya dikasih amalan yang harus sya,
    kata guru aku semakin sering aku membaca maka semakin besar power ilmunya…
    setelah beberapa hari saya telateni membaca amalan yg guru saya berikan lalu saya mencoba ilmu itu….
    anehnya saya yang ngga tau sama sekali ilmu dewa mabok.
    saat saya minta ilmu itu datang..saya langsung bergerak seperti sang dewa mabok…
    begitu pula ilmu2 yang laun…setelah saya minta ilmu itu datang,berlahan ilmu itupun datang…
    tapi saya sendiri masih belum tau apa nama ilmu itu…
    mohon penjelasannya ki….

    • Wa alaikum salam wrwb

      Hmm..seperti ilmu khodam.

  89. Assalamu’alaiakum
    Salam kenal Ki
    Nderek nyimak dulu di tempat Ki Umar

    banyak keraguan dalam diri saya Ki… 😦

    tp bismillah tetep semangat !!!

    barokallah Ki Umar…

  90. ia kata guru aq sih ilmu ini melibatkan khodam ki…
    trus apa bisa ki khodamnya hilang…

    • Bisa saja, tidak ada yang abadi & sempurna didunia ini, segalanya bisa datang & pergi begitu saja

  91. Ki mohon izin mengamalkan ilmu2 yg ada di blog ini. Tks

  92. Assalamualaikum, Ki Umar Terima kasih sekali lagi atas masukannya (maaf saya jadi byk tanya kayak wartawan aja) saya coba lakukan saran ki umar. Kira2 3 bulan yg lalu saya pernah diijinkan oleh ki umar utk ngamalkan asma’ sirr dan asma’ kontak. apa saya amalkan itu aja utk olah raga dan olah jiwa? sejak diijazahkan kedua asma’ itu sdh saya wiridkan rutin tapi sekedar dibaca sprti amalan2 lainnya. kalo Ki umar sarankan dengan kedua asma’ itu saya akan khususkan. Trims.

  93. Ki Kalo ingin jadi pewaris apa yg harus dilakukan? terima kasih banyak sebelum dan sesudahnya, cuma Allah yg bisa membalas budi baik Ki umar..

    • Persyaratan menjadi Pewaris dapat dibaca di halaman IJAZAH RESMI

  94. assalamualaikum…ki saya sering dibilang punya ilmu tiban dari alm kakek saya tp saya tidak tau ilmu apa itu…? suatu hari sy prgi kpd seorang pintar….mgkin krna ada sesuatu ttg dr saya…org itu bilang bhw saya hidup 60% dgn daya energy yg buruk itu dan sisanya 40% adlah murni daya saya jd jk dirukiyah ktnya kemungknan saya akan terkapar lemas….mohon penjelasan dr apa, jenis ilmu, namailmu,yg ada dlm tubuh saya ki minimal saya tau fungsinya, bermanfaat atau tidak…? terimakasih sblmnya ki….semoga sejahtera selalu

    • Tanyakan saja kepada “orang pintar” yang mengatakan demikian itu.

      Sukanya bikin orang penasaran tp dia sndiri enggan membimbing. Hehe… 😀

      • jadi inget lelucon seorang bapak mau jodohin anaknya…

        Bapak: “Anak saya sudah saya sekolahin tinggi-tinggi, biar dapat jodoh juga orang pinter”.
        Teman: “Bapak ini bagaimana, masak anak cantik gitu mau dikawinin ama dukun!”.

        Hehehe…. * just kidding…. 😀

  95. Assalamualaikm,, Ki, saya telah berguru dan menjalankan amalan sudah sekitar 2 bulan ini, Alhamdulillah saya merasakan manfaatnya ke dalam diri saya yaitu diri saya menjadi lebih tenang dan selalu berhuznudzon. Terimakasih atas artikel ini Ki, insyallah sangat bermanfaat.
    Saya lahir tanggal 4 Maret 1983 jumat wage, mohon wejangan dari Ki agar saya konsisten mempelajari ilmu hikmah ini. Maturnuwun Ki.. Wsslm

  96. assalammualaikum Ki UmarJogja.
    saya ingin memohon izin untuk belajar dan mengamalkan ilmu2 di rasasejati ini ya Ki.
    juga ingin meminta pendapat sekiranya terdapat kekeliruan dalam mengamalkan ilmu2 ini.

    salam terima kasih dari saya.

  97. Ki, sy ijin buat mengamalkan amalan d blog ini ya. Terimakasih ya ki

  98. Assalamualaikum ki.. Sy dari medan ki, tp msih berdarah jawa tp tdk tau jawa mana.. Dan bhsa yg sering di gunakan oleh nenek sy sama sperti bhsa ki Umar… Sya sneng bgt bs jumpa sm blognya ki Umar ini… Walau tdk reti bgt bhsa jawa tp sy ngrasa betah di blog ini… Dan kalau boleh sy ingin mengamalkan ilmu2nya ki.. MOHON IZINYA ya Ki… Smga Allah swt slalu memberkati ki Umar sekeluarga… Amiin… Trimakasih dan minta maaf jika ada tersalah kata dan bahasa ki…

    Wassalam..

  99. assalammualaikum Ki Umar
    saya ingin memohon doa restu untuk belajar dan mengamalkan ilmu2 di rasasejati ini ya Ki. umar
    juga ingin meminta pendapat sekiranya terdapat kekeliruan dalam mengamalkan ilmu2 ini.
    dan tutun saya bila terjadi kesalahan ki umar
    terima kasih dari saya. wasalam

  100. Assalamu Alaikum Aki…, Dengan rasa hormat mohon ijin saya akan menjalani ilmu dasar pembuka hijab, saya mohon restu dan doa dari Aki…terimakasih Ki, Wassalam

  101. ass minta izin amalkan asma sirr yg mudah2an bermanfaat ilmunya sbg sarana taqarub illalloh jg sbg ,washilah amal soleh buat anda sukron amiin

  102. assalamualikum wr.wb.ki minta izin untuk mengamalkanya ijsah asma sir.dan minta doa restu ya ki!
    ki saya mau tanya kalau mau ngamalin asma sir harus melewati ilmu pembuka hijab dulu ki?mohon penjelasan y ki! saya ucapkan termakasih.
    wasalam

    • Wa alaikum salam wrwb
      Salam pamuji rahayu katur para sedulur sedoyo

      Kpd Yth :
      @Samsul, @Azka, @Ardi, @Ujang, @Barkah, @Masagus : Monggo, Silahkan diamalkan sesuai dengan tuntunan dan tatatertib yang ada. Teriring doa semoga Allah mengijabahi hajat anda semua.

      Nuwun,

  103. Ass.wr.wb
    Setelah tragedi perceraian,saya menemukan seseorang guru untuk belajar ilmu kebatinan.Saya memang sdh niat belajar,tp ketika wirid saya sering ketiduran.Apakah itu cobaan/krn kelelahan.Setiap mlm saya terus mencoba,wl akhirnya ketiduran.Kejadian ini sdh berlangsung hampir 1thn hingga sekarang.Tgl lahir saya 26071978 rabu pahing.
    Apakah ada yg salah dengan diri saya,mhn pencerahannya.

    • Sebaiknya belajar Dzikir jahar (keras) dan berjamaah.

  104. assalamualaikum mas…

    1.saya mengalami kesulitan untuk menenangkan batin ,yang disebabkan dara tinggi dalam tubuh saya..

    2.saya kesulitan mengontrol emosi dan tempramental(berwatak dan bersikaf seperti anak kecil)

    tolong bimbinganya mas…….!

    • Amalan puasa adalah solusinya

      • nuwun……mas

  105. asslkm wr.wb
    salam hormat, ta’zim untk ki umar dan kluarga, saya ujang tohir tgl lahir 17 juni ’77 mhn bimbingan dan pencerahan dari Ki umar,
    wasalam

  106. Assalamualaikum wr.wb
    dengan rasa hormat saya mau bertanya ki, apakh untuk belajar ngelmu gaib itu ada batasan umurnya,? tnggal lahir saya 14 september 1990,mohon wejangan dari aki..

    • Wa alaikum salam wrwb

      – Dalam mengamalkan doa-wirid tidak ada batasan umur, selama amalan masih dalam kadar kemampuan yang dapat dilakukan.

      – Bila hendak menekuni ilmu ghaib, magis dan mistik sebaiknya dipilih calon murid yang telah dewasa kejiwaannya.

      Nuwun,

  107. Assalamu’alaikum Ki Umar, mohon di-scan diri saya.. Kmrn sudah mengamalkan asma sirr tapi tanpa melek krna blm memungkinkan.. maturnuwun

  108. maaf, maksud saya asma kurung Ki..

  109. Assalamu alaikum ki umar saya mohon izin untuk mengamalkan wirid kerezekian, mohon keikhlasannya semoga bermanfaat, amin

  110. Assalamu’alaikum wr wb

    Ki,sya mw menanyakan apakah kalau seseorang diksih suatu benda yg brtuah sma gurunya,apakah khodam didlm bnda itu slalu mengikutinya ??
    Mhon pencrahannya…

    • Ya, selama benda bertuah tersebut terawat dengan baik.

  111. ass.wr.wb ki umar
    saya sungguh senang menemukan blog ini untuk bisa nyerap ilmu, untuk itu saya mohon ijin untuk mengamalkan ilmu yang ada di blog ini, semoga dapat bermanfaat bagi saya, keluarga saya, orang2 terdekat saya. dan semoga ki umar selalu diberkahi Alloh SWT, juga ingin share karena saya baru mengenal melalui blog ini, sekiranya ki umar mengizinkan. mohon bimbingannya ki.
    Wasalam. terima kasih & hormat saya ki.

  112. ass… slm knal lan sugeng dalu… ki umar,saya: bonadi tgl lhr: 9 april 1980 bgini lo ki dulu saya trbiasa dzikir nafas (ya allah ya rohman ya rohim) smua itu smata2 mencari ridho_NYA, hingga suatu saat saya mrasakn ada keanehan dlm tbh saya (dlm tbh saya spt ada sesuatu yg brgerak2) prnah saya tanyakn kpd orang pintar katanya kodam ilmu, pd hal saya mrasa tak pernah belajar n tak tau fungsinya, hingga saya di sarankn utk ganti dzikir istigfar bila tak menginginkn,ki tlonglah scan saya apa udah bersih skrg

    • Selama anda tidak lagi merasakan keanehan2 tersebut, berarti sudah bersih.

  113. mohon ijin untuk mengamalkan ilmu di blog ini

  114. Maaf ki saya ingin mengunduh utk di simpan kelak akan saya amalkan ( belum empat tapi nyuwun tulung apa bisa saya pelajari
    apa yang cocok dengan saya, tgl lahir 28 oktober 1981

  115. Asalamu’alaikum ki…dulu saya prnh jth hati pd cwek ki dn smpt pcran walo sesa.at, tp lama sekali km brpsah.tp stlh brtmu rasanya ko’ dianya acuh to Ki sprt tdk ada rasa langsung,pdhl setiap hbs sholat mhrb dan subuh sy amalkan ayt dr al-quran,yg kononx dpt meluluhkan hatinya.mohon beri saran pd sy ki.

  116. Assalamu’alaikum ki..mohon maaf sebelumnya klo belum izin aki sekarang saya lagi amalin surat al fatihah sebanyak 300 balik setiap hari, untuk itu saya minta izin sama aki dengan harapan mendapat keberkahan dari Allah swt melalui izin aki…amin

  117. […] Baca & pahami artikel “Kunci Belajar Ilmu Ghaib” (klik disini) […]

  118. Assalamu alaikum wr.wb.
    Saya pengunjung baru di blog Aki. Untuk itu saya mohon izin menyimak dan mengamalkannya. Salam kenal Ki dari saya.

  119. assllmualaikm..
    Saya sedang menyimak blog mbah.saya ijin ingn mengamal kan satu diantaranya.mhon izin dan petnjuk manakah yg paling sesuai dengan kndisi sya saat ini. Sya sedang menghadapi ujian financial yg tdk ringan.mohn bntuan,nasehat dan saran agr di krmi ke email saja .terima kash wassllmu alaikm..

  120. Assalamu alaikum wr.wb.
    Saya pengunjung baru di blog Aki. Mohon izin untok mengamalkan
    disamping bimbingan dalam menyelaraskan dengan ilmu yang telah sedia ada. Salam kenal Ki dari saya.

  121. assalamualaikum kiumar mohon ijin untuk mengamalkan beberapa ijazah di blok mohon doa restu. wasslam

  122. ki saya ingin belajar ilmu gaib tapi agama sa nasrani bisa tidak ki belajar ilmu gaib dgn cara kejawen????? mohon jawabannya ,, terimakasih

  123. Asskum ki Umar,,,
    Untuk bs brgabung di blog ini gmn ya ki
    Mtur suwun

  124. saya baru menemukan blog ini kemarin baru baca sdh sangat tertarik dg isi didalamnya dg nuansa ilmu batin mohon ijin kpd ki umar jogja unk bergabung dan mengamalkan ilmu di blog ini

  125. Ass.Wr.Wb. Ki Umar, salam kenal dengan saya Abu Ammar. Mohon maaf, saya mohon bantuan spiritualnya/nasehatnya, Saya buka pengobatan medis dan Non medis dengan amalan Ruqyah Syar’iyyah (Doa2x Islami yang bersumber daria Al-Qur’an dan Hadist). Dalam perjalanan pasien banyak dapat disembuhkan, tetapi keuangannya malah nombok.

    Berawal dari pengobatan dengan amalan tsb di rmh yg alhamdulillah pasien banyak yang datang. Ada tetangga yg melihat pasien rame dirumah, akhirnya menawarkan buka secara resmi dengan menyewa tempat di pinggir jalan yang sewanya 17 jt pertahun serta dilengkapi sarana partisi dan peralan kursi dsb serta izin lengkap dapat izin praktek resmi.

    Pada bulan pertama sampai ke 3, junjungan pasien lumayan rame (sekitar 700 rb perhari). Tetapi pada bulan2x berikutnya anjlok hingga hanya 2 s/d 3 pasien bahkan kosong, padahal tarip yang diberikan ke pasien seikhlasnya untuk: konsultasi, Ruqyah, serta terapinya). Dan bila ada herbal hanya 25 rb saja.

    Dengan demikian kami nombok untuk bulanannya hingga akhirnya menjelang perpanjangan sewa tempat (tinggal 2 bln lagi), kami tidak ada dana lagi. Sementara tetangga saya sebagai pemilik modal) tidak terima denga fenomena kerugian tsb hingga menuntut uangnya dikembalian (investasi sekitar 70 jtan). Jangan kan untuk mengganti uangnya, untuk melanjutkan sewa tempatnya saja kami tidak ada uangnya!! Bagaimana menurut kacamata batin Ki Umar? Amalan apa yang harus kami lakukan agar ada jalan keluarnya? Tanggal lahir saya 31 Mei 1968, Hari Jum’at pagi.

    Mohon bimbingannya!! Terimaksih

    • Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuhu…

      Mohon ijin ikut berbagi Ki Guru…

      @Kang Mas Chardan: kebeneran sekali Ki Guru Umar menyampaikan keilmuan Penglarisan kemaren di https://rasasejati.wordpress.com/kumpulan-ilmu-ghoib/ilmu-penglarisan/

      Semoga membawa keberhkahan dan melimpahkan manfaat untuk kelanjutan niatan dan usaha baik Kang Mas. Aamiin…

      Terima Kasih, Wassalam…

      • Waalaikum salam Wr.Wb.

        Alhamdulillah, sedulur-sedulur rasasejati semuanya, Guru Ki Umar, serta Mas Syariful Anwar atas informasi ilmunya yang sangat bermanfaat.

        Saya akan usahakan untuk menjalankan amalan tersebut, semoga Allah SWT mengabulkan hajat kita semua, Amien

  126. Assalamualaikum Ki umar,mohon izinnya untuk mengamalkan ilmu di blog rasa sejati. Matornuon

  127. Assalamu’alaikum Ki
    Alhamdulillah saya menemukan blog ini kemarin
    saya mohon ijin buat mengamalkan semua yg ada di sini ki..
    dan satu pertanyaan lagi ki..
    saya ada bakat gak?, saya emang senang olah batin…
    apa yang harus saya lakukan?
    saya 26 Mei 1975 senin kliwon

    • Wa alaikum salam wrwb

      Jangan bertanya tentang “bakat”. Sebab pada dasarnya anda sendiri mengatakan senang olah batin. hehehe… 😀

      Pelajari, lalu diamalkan (dijalankan) kelak kemudian diajarkan/diwariskan. Sebenarnya simple.

      Nuwun

  128. Assalamu’alaykum

    Nuwunsewu, maaf Ki..saya sempat baca2 buku dan menemukan..tulisan kunci belajar ilmu ghoib, yg panjenengan tulis: mantep, temen, gelem ngelakoni, ojo gumunan..apa betul guru ulasan tersebut ada di Serat Cipto Waskitho..karya Pakubuwana IV…maaf guru hanya rasa ingin tahu saja..??

    Nuwun

  129. aslm ki.kwn nk tanye .jika seorang itu tertulis didahinye kalimah allah.adakah orang itu ada keistemewaannye?adakah orang itu kekasih allah @orang yg akan menegakkan agama allah di akhir zaman ini?kerna kwn terjumpa seorang yg di dahinye tertera kalimah allah.

    • Salam

      Kedekatan seseorang dengan Tuhan tidak disimbolkan dengan dahi, atau tanda-tanda raga fisik semacam itu. Tidak pula dilihat dari pakaian maupun besar-kecil golongan. Para Nabi & rasul yang hatinya selalu dekat denganNYA saja tidak demikian, begitupula dengan para sahabat dan wali.

      Kedekatan seseorang hamba dengan Tuhannya akan terlihat jelas saat ia menerima ujian dalam kehidupan.

      Nuwun

  130. Assalammu’alaikum wr wb

    teriring salam silaturahmi abdi dari sukabumi,

    Baru-baru ini abdi banyak membaca untaian artikel yang terdapat pada Blog rasa sejati mengenai ilmu hikmah, Alhamdulillah buat abdi banyak memberikan pemahaman tentang ilmu tersebut,
    melalui pesan di blog ini abdi sampaikan silaturahim secara pribadi untuk meminta restu dan ijin dalam memahami dan mempelajari lebih dalam lagi mengenai pemahaman ilmu hikmah yang terdapat dalam blog tersebut.

    Semoga Allah SWT selalu memberikan Ridho dan RahmatNYa untuk ki umar .
    Semoga Allah SWT memberikan keberkahan ilmu buat abdi yang mengamalkannya ..amin..

  131. salam ki umar,saya ingin belajar ilmu gaib tapi agama saya budha dan ada pantangannya ngak ki,dan cara harus belajar satu ilmu harus gimana ki,apa ada syarat2nya ki seperti puasa atau yang lainya.saya belajar mau belajar ilmu ini karena wanita saya kena pelet sampai jadi benci dengan saya ki.dan saya sudah cri org pintar tpi semua ngak berhasil,saya bukan mau balas dendam tpi saya cuma mau menyembukan dia dan buat dia ingat kembali dengan saya ki.ilmu apa yang saya harus belajar ki,dan syarat2nya dan jg caranya harus gimana ki umar.dan apa bener ki umar kalau ilmu kita kalah dengan ilmu orang yang nyantet itu kita bisa dikirim balik,terima kasih banyak ki umar

  132. permisi ki apa yang dilakukan manusia ika iya sudah mempunyai suatu mukjijak atau ilmu kie????lantas manusia seperti apa yang bisa mempelairi ilmu tersebut ki????apakah saya sebagai manusia bisa mempelajari itu semua ki trima kasih

    ngapunten engkang katah geh ki

  133. asslmkum ki UmarJogja
    mhn diberi pencerahan dan amalan/dzikir buat saya ki
    tgl lahir saya 29111977 (seloso pon)
    akhir2 ini sering sekali degdeg-an…. kurang bisa konsentrasi.
    atas pencerahan, selalu terburu2…gelisah lahir batin ki

    matur nuwun seblmnya ats amalan/dzikir buat saya.
    wasslm

  134. Assalammu’alaikum wr wb
    Teriring salam silaturahmi abdi dari Ciamis
    Ki Umar mohon izin dan do’a buat mengamalkan ijazah dari aki mengenai amalan penyerapan emergi alam semesta semoga ki umar dapat memberi wejangan pada saya Nama : Mohamad Resa Jatnika, Tgl Lahir : 26 Juli 1980. Terima kasih sebelumnya semoga dapat bermanfaat buat saya maupun orang lain, amin

  135. Ass… sblmnya mhn maaf sy telah lancang mengamalkan amalan asma sirr, sayidul istighfar, ilmu pembuka hijab, ismul azhom tanpa ijin kepada ki umar krn msh belajar tulis email. dan alhamdulillh skrg udah bisa, saya mohon ijin untuk mengamalkan ilmu yang ada di blok roso sejati, semoga ki umar mengijinkan & smg Allah swt memberkahi dan meridhloi sy dalam belajar ilmu hikmah di blog rasa sejati ini. dan semoga Allah swt sll memberi kesejahteraan dan keslamatan untuk ki umar sekeluarga. Amiin…

  136. Ass… ki umar sy isdiyanto mohon ijin untuk mengamalkan ilmu hikmah yang ada di blog rasa sejati ini & smg Allah swt meridlhoi dan memberkahi.

  137. yaa,ALLAH sy ingin belajr ilmu melalui ki umar jika ki mengijinkan sy untuk mempelajari ilmu yg telah engkau anugrahkan kepadanya maka dengan senang hati sy akan belajr darinya, karna sy sangat suka belajar ilmu,
    Mohon ijin dan do’a restunya ki’.

  138. Bismillahirrohmaanirrohiim,
    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Ki Umar…mohon ijin belajar dan mengamalkan ilmu rasa sejati
    mohon bimbingan Ki Umar….
    smoga Alloh SWT senantiasa meridhoi setiap langkah panjenengan …
    amin
    Wassalam…

  139. trimakasih ki atas pencerahan nya.,alhdulilah makim nambah wawasan sy.trimaksh ya Allah,trmaksh ki…alfatekah

  140. Ass.Wr.Wb.alhamdulillah sy bs membaca blok ini.mohon amat sangat minta ijin untuk mengamalkan semua ilmu yang Ki Umar ijasahkan.semoga bermanfaat bagi saya,keluarga dan orang lain.Amin..

  141. Asslmkm ki umar..
    Mohon ijin mengamalkan keilmuan yg d ijasahkn d rasa sejati ini,
    Mhn maaf sebelumnya..blhkah sy d trwangkan,wirid apa yg cocok ki..krn sdh ckup lama sy mlksanakan k ilmuan dsni d antranya asma sirr,shlwt annurdzat,asmaul husna dll..
    Mhn maaf jk sy lncang mmnta d trwgkan ki umar..
    Mtrnwn..al fatehah sent dumateng ki umar dan sedulur sedanten pemerhati rasa sejati..

  142. Assalamulaikum, Ki umar
    Setelah resmi jd pewaris dan kitab saya terima, saya puasa 3 hari sambil melakukan aktivasi asma’ sirr dan dilanjut hizib malaikat. Mohon di lihat ki apa sdh cukup yang saya lakukan…. terima kasih guru

  143. Assalammualaikum Wr Wb Ki Umar

    Saya sampai saat ini belum bisa belajar terawangan, tolong ki umar ijazhkan sy ilmu terawangan agar sy bisa mengenal 2 dunial lain…/ bisa terawangan

  144. Telah lama sy belajar ilmu ghoib tp blm bethasil. Trimakasih atas wejangannya. Sekarang sy mengerti.
    Ketika adaghoib yg berasuk ke tmen sy, lalu sy brtnya knapa sy sllu gagal dlm mempelajari ilmu ghoib dan dijawab sy belum bs hening.

    Mohon ijin mengamalkan amalan/ilmu nya.
    dan sekiranya ki umarjogja bs memantau sy
    Trimakasih
    Wss…

  145. asmlkm aki, sedikit saya berkeluh kesah mohon dapatnya pencerahan dan jln keluarnya Nama saya Perdana edisaputra lhir 16-02-1962 ” sya merasakan dalm menjalani kehidupan, utk mendapatkan keinginan dan rezki saya sangat sulit padahal rekanan banyak dan peluang ada tapi seolah ada hambatan dan halangan tuk mendapatkannya., kemudian sy selalu diirikan orang di lingkunganku seolah sy memiliki segalanya sedang kehidupan sy biasa saja tidak ada berlebihan justru tidak punyadan sy tdk tau hal itu knpa ?? selalu dlm kesendirianku suka merenung..,trmksih aki.

  146. assalaamualaikum. Ki batin saya prnah d bukah oleh oleh tmn .tpi mlh jdi kacau jdi ngrasa ngambang ky org gilag. Mnurut anda apa ada yg kurang dlm diri saya ? Mohon bimbingan,y trimakasih wasalam

  147. assalamualaikum. Ki ! saya trtarik untuk bljr ilmu gho,ib . Mnurut anda apakah saya brbkt atau tidak ? Tgl lhr/bln/thn : 10/11/1984

  148. ass
    ki tlong bukain nma ini
    BADAR LIUNG QOMAH.
    mhon jwbannya
    mkash
    wassalam

  149. asalammualaikum! semoga ki sihat dan berbahagia disamping keluarga tersayang dan panjang umur. setelah menghayati sekian lama,saya amat tertarik dan ingin mempelajari ilmu ki perturunkan diblok ini.semoga ki perkenankan dan izinkan saya mempelajari=.tgl.lhr: 27/05/1959.mohon jutaan maaf kiranya kehadiran saya menganggu ki. wassalam.

    • assalamualaikum,,,,
      kii kulo bade nyuwun kaweruh ning blok niki,,,
      nyuwun dungo pangestune,,,

  150. ki umar jogja,saya boleh mintak no hp aki umar ,saya teman ki saddolangit ya….wijilan ya….

  151. salam takzim ki,
    Maaf sy msh sgt awam dan selama ini ibadah sy masih bolong-bolong. Saya ingin lebih fokus memperbaiki diri. Apakah saya boleh mengamalkan pembuka hijab dan istighfar untuk dasar batin saya? tgl lhr sy 19-02-1974. Ki, sy ingin menjadi pewaris, bisakah saya transfer melalui ATM dr bank yg berbeda, krn di formulir tdk ada pilihan bank yg akan sy pakai tersebut.
    Matur suwun ki

  152. bagaimana cara meraga sukma ki?

    semoga anda berkenan membuat artikel tentang meraga sukma… hehe

  153. assalamualaikum ki
    ki, saya pernah mencoba untuk di masukan makhluk ghaib kedalam diri saya tetapi tidak bisa,. ini karna di dalam saya ada 2 makhluk ghaib yaitu sedulur papa lima pencar dan aki pencar, kata aki pencar saya tidak boleh di masukan makhluk lain. makhluk lain tidak bisa masuk dlm diri saya, dan saya juga tidak bisa dihipnotis walau sudah berkali-kali dicoba untuk dihipnotis dan di masuki makhluk lain.
    mengapa si ki terjadi begini pada diri saya ??

  154. ki umar saya mau bertanya,
    ilmu apa saja yg bisa didapatkan dengan cara yang tidak terlalu berat,
    misal dengan puasa 3 atau 7 hari dan doa atau wirid????

  155. Ass…Saya telah mendapat ilmu turunan tampa belajar tapi saya kebingungan untuk mencari jalan agar ilmu tersebut dpt saya buktikan mohon petunjuknya krn Allah..Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas keiklasannya..Wassalam

  156. Ass..Apa maksudnya ilmu turunan tampa belajar Ki…

  157. aslamualikum ki umar
    saya mau nanya,knp akhir ini saya selalu minus keungannya,dan tanpa terasa saya skrng terbelit utang yang kalo dijumlah +_ 25jt’n,pdhl gaji saya sbgai seorng sales hanya sktr 800rb-1.2jt itpun g menentu.
    dan hutang2 itu mendesak sekali pembayarannya. tolng beri pencerahan. terima kasih…..wasalam

  158. salam rahayu..
    ki Umar ingkang terhormat, kulo widhi sasongko kuncoro, lahir nganjuk 17 nopember 1973. domisili sekarang d.sidoarjo..ki umar minta ijin untuk melengkapi amalan yang sedang saya kerjakan (shalawat annurid dzat) yg saya peroleh dari seorang gus..didaerah saya.setelah saya baca dsini mengenai shalawat tersebut diatas yg lebih lengkap, ijinkan saya menggunakan amalan tersebut dr.kiumar… gimana menurut panjenengan, saya lagi menghadapi kesulitan hidup, anak saya 2, yg 1 umur 9tg, 2 umur 3bln, sedangkan usaha saya lg kosong, isteri saya hanya ngajar ngaji al qur’an di.tpq.. mohon balasannya….matur suwun..

  159. Salam hormat buat Ki umar jogja………..
    mhn ijin ki, sy ingin menjadi murid ki umar yaitu mempelajari semua ilmu di RASA SEJATI.
    apakh sy blh mnta alamat atau no hp yg bs sy hub.
    Tlg di bls ke email sy.
    Sblm nya sy ucpkn TRM KSH pd ki Umar.

    hormat saya

  160. Assalamualaikum wr.wb. Saya mohon ijin dan restu Ki Umar
    untuk mencari ridho dan rahmat Alloh dengan mengamalkan shalawat, sayyidul istigfar,,amalan agar muka berseri, dan amalan kewibawaan. Sebagai pemula saya ambil yang tidak terlalu berat, semoga diridhoi oleh Alloh,amin.

  161. Assalamu’alaikum,ki.
    bade tanglet.
    tgl lhir kulo 9 juni 1990,kinten2 blajar ilmu g0ib/supranatural c0cok gax ki.?.
    matursuwun.
    wassalamu’alaikum. .

  162. asslamualaikum .wr.wb

    saya pemuLa daLam menjaLani iLmu ghaib ini…
    sa mau tanya, apakah saya bisa beLajar iLmu ghaib ini hanya dengan mempeLajarinya dariinternet, tanpa adanya kontak Langsung dengan guru pembimbingan nya..???

  163. ki sy ingin blajar ilmu manunggaling kaulo gusti apa sm dg rasa sejati, trimaksi atas jawabnya.

  164. kbetulan saya sedang mengikuti perguruan pencak silat Bintang Surya.yang menitik beratkan ajaran pada olah rasa(ilmu kebatinan).
    mohon sarannya agar ilmu yang saya pelajari bisa berhasil dan bermbnfaat buat diri saya sendiri,dan juga semuanyb.coalnya, saat ini saya masih jauh dari berhasil.

  165. Maksi ki ats info kajian hikmahnya,moga2 sy bisa mengambil manfaatnya jg smg kt tetap dlm lindunga yg maha kuasa amin.

  166. ass.salam kenal ki….saya abi najwa…bagaimn amalan untuk mencari guru mursyid….sbab di dalam al-qur’an di sruh untuk mencari guru mursyid…

  167. assallammu’alaikum

    mas kulo bade tanglet doa batu akik buat warna hijau niku opo mas

    Matursuwun

  168. ki .. Mau minta tolong ne, cew saya dipelet orang melalui minuman.. dan sifatnya tiba2 brbh drartis. Apakah ki ada solusi untk saya.. Soalnya karena pelet itu saya sampai salah paham dengan ortu nya dia…tolong ki. Ajarin amalan utk sembuhkan dia,dan amalan pengasihan untk saya hadapi orang tuanya nanti. Cew sy dipelet 2 dukun hitam. Namanya natalia lahir 7 des 92. Mohon petunjuk ki. Blas ke mail saya weapear@ymail.com
    terima kasih ki.

  169. ki umar sy tgl lahir 14021985, sy sering perbanyak wirid alhamdulillah subhanallah dan lailahaillahh, dan ya rahman ya rokhim, menurut ki gmn apakah cocok tuk saya ? trimakasih ki atas perhatiannya

  170. ki saya yuri saya masih kelas 3 smp.,.,.,.
    saya pengen belajar ngelmu tapi saya tidak punya guru.,.,.,.
    apakah tidak apa – apa ki kalau saya belajar sendiri tanpa guru.,.,.,.

    • Sebaiknya tetap dibawah naungan & bimbingan seorang guru

      • …mohon bimbinganya ki<<

  171. assalamualaikum
    salam hormat ki umar semoga slalu dlm lindungan ALLAH SWT.
    Mohon restu dan bimbinganya agar saya mudah mengamalkan ilmu di blog milik ki umar.
    mohon petunjuk supaya batin saya siap untuk mempelajari ilmu ini ki, msh ada rasa takut ketika mau mulai meditasi, takut dgn hal2 gaib yg nanti akan muncul, dan sptnya batin ini blm siap.
    mohon pencerahanya ki..
    Nuwun.

    • InsyaAllah
      Jangan berpikiran yang macam-macam, positif thinking saja maka latihan akan berjalan aman dan nyaman 😀

      • baiklah ki, saya akan berusaha untk berfikiran positif.

        nuwun

  172. ass.wr.wb
    selamat siang ki, sy mau tanya
    sya dulu mempuasai suatu amalan
    syahadat macan yg puasa ya selasa kliwon,rabu wage kmis legi puasa y puasa mutih,
    dikasih olh guru saya apa jenis ini amalan yg berkhodam…

  173. …aslm wr wb ..

    kalo mau bljr caranya bagaimana ki <<<

  174. assalamualiakum…
    Bukan maksud saya untuk berhenti untuk mengamalkan apa yg ada d blog ini ki,,,tp saya cuma mau minta izin untuk bergabung di blog ini dengan mengamalkan dengan mengagungkan Asma Allah, semoga ilmunya bermanfaat bagi saya, dan bisa saya tularkan kepada orang lain kelak setelah saya menjadi pewaris…

    Ki saya juga d jogja, ko ga mendirikan padepokan aj,,untuk media berinteraksi bagi kita yang ingin mendalami keilmuan tsb…
    Karena menurut saya kegiatan smcam ini sangat bermanfaat..

  175. assalamualiakum wr . wb …
    ki umar saya denny lahir di banda aceh 15-04-1993 sekarang berdomisili di cirebon jawa barat,mohon doa dan restunya ki sya ingin mengamalkan asma sirr, apakah itu cocok buat saya ki ?
    saya dari dulu sangat berkeinginan dan terus berusaha berdoa memohon kpda ALLAH SWT agar dpt memiliki ilmu supranatura agar bisa membantu sesama ki,tak ad kata putus asa untuk terus berdoa dan berusaha, muhun pencerahanya ki, semoga ki umar sekeluarga di beri keselamatan dan kesehatan amiin ya robbal alamiin .

    nuwun,

  176. aslmlkm’ saya willy saya berusia 25 tahun skrng saya mempunyai seorang istri dan 1 anak,, dalam perkawinan saya selalu terjadi pertengkaran hebat,, dan mslh selalu dri pihak istri duluan,, saya berniat menceraikan istri sya dngn alsan krna sy sudah tdk cocok lg sm dia,, tetapi dya sll mengancam untuk bnh diri dan sy tdk bsa ktmu sm ank seumur hdp,, adakah ajian untuk agar dia meminta sy menceraikan dia secara baik-baik ,, trmksh ,,

  177. askum ki umar yang saya hormati,,sedikit mau cerita,kemarin saya ziarah ke pesareannya mbah sunan ampel,saya membaca asma sir 100x dan tiba2 angin bertiup padahal saya saat datang angin tak bertiup sama sekali,lalu badan terasa dingin tp saya masih belom bisa melihat keindahan alam ghoib,padahal tujuan saya ingin lihat alam ghoib iku ki..,sebenarnya apa yang terjadi dan apa kekurangan saya ki..,mohon diberi penjlasannya maturnuwun,,,,

  178. Assalamualaikum ki umar selalu sehat berserta keluarga.dan murid rasa.sejati amin wasalam

  179. Ass…Maaf ki..sy memiliki amalan maghrobi dan tawassul khususnya dan tlah mendowload fael izajah dri sang pemilik amalan maghrobi,,ap stlah it sy boleh mengamal kannya ki??
    Sy ingn berguna bgi masyarakat bnyak…tlong bales ke e_mail sy ki y? Mkasih bnyak ki,,al_fateha bwat ki umar

  180. ass…salam kenal ki…

  181. ass…salam kenal ki…ki saya chana dari bdg sy sangat tertarik dengan blog rasa sejati yg ki umar buat,,maaf ki saya mau tanya,,saya hobi koleksi berbagai macam batu mulya,,yg sy mau tanyakan apakah ada dampak ke diri saya ga ki??soalnya saya takut batu yg saya koleksi ada khadamya…sedangkan saya belum bisa merasakan mana batu yg udah ada khadamnya…makasih banyk ki…semoga ki umar selalu ada dlm lindungan allah swtt..amin

  182. Segala puji bagi ALLAH SWT serta shalawat dan salam utk Nabi Muhammad SAW serta Al fatihah utk Alm.Ki Hudoyo Doyodipuro dan smoga ALLAH SWT snantiasa memberikan rahmat,hidayah dan kesehatan kpd ki umar skeluarga. . .mhon maaf bila ada kata2 saya yg salah dan mhon bimbingannya mgenai wejangan Alm.Ki Hudoyo………pada titik jenuh,maka akan TERBUKALAH KEBERADAAN………sya tdk mgerti mksudny dn tujuannya

  183. tidak apa2 yang penting ilmunya itu udah di ijazahkan….

  184. Assalamualaikum,Yth.Ki Umar,,saya gatot sri kuncoro, saya suka sekali baca/ wiridan surat al ikhlash kapan saja dan dimana saja. menurut ki umar bagaiamana..
    terimakasih atas perhatianya.

  185. Sungguh, luar biasa Wejangan dr Alm. Ki Hudoyo.
    Subhanallah. ^^

  186. ASSALAMMUALAIKUM WR,WB
    KI NAMA SAYA RYAN BRATA VIMALA LAIR DI JUMAT PAING TGL 07….
    SAYA MONAYA KI….KNAPA KALAO SAYA NGLAKONI TIRAKAT ATAU NGAWENING KOK EMOSI SAYA SLALU MENGGEBU2 TRUS AHIR2 INI SAYA PUASA…MALAH YANG SAYA RASAKAN KOK DIHARI ATAU KALBU INI SAKIT OR PUNYA PRASAAN YANG GAK KARUAN ENTAH ADA APA ITU,SEKARANG PUN MASI MERASAKAN HAL ITU INI SUDAH BERLALU HAMPIR SATU MINGGU…..MOHON PETUNJUK JAWABAN DARI KI SEDOYO…SEDULUR PADEPOKAN WONG ALUS…MATUR SUWUN SAKDERENGE…

  187. mas, saya gak bisa mengaji/membaca al Qur’an apakah saya juga bisa mempelajari ilmu tersebut…???
    bls lwat email.

  188. Ass.wr.wb

    Ki saya boleh gabung ga jadi murid aki

  189. asslmalkm…
    ki umar, mohon nasehatnya untuk keadaan saya.
    lahir dijepara 14 agustus 1978
    terima kasih

  190. asslmalkm…
    ki umar, mohon nasehatnya untuk keadaan saya., GATOT SRI KUNCORO
    lahir DI CIKARANG. 29.10.1977. SAYA LAGI BINGUNG UNTUK KEDEPAN SAYA HARUS APA.
    terima kasih

  191. Saya persiapkan lahir batin krn sdh lama mencari penuntun utk belajar ilmu ghoib yg selama ini sy dapatkan dr se org teman ,tp tdk sejelas ini ,terimaksih ( Anthon M \ Kamis 22 Des 1955)

  192. Saya mau belajar dan mhn bimbing an..sy haturkan trmh kasih sblm nya..

  193. Assalamualaikum wr wb Ki Umar Jogja
    Salam takzim… semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat kesehatan & keselamatan kpd Ki Umar.
    Salam kenal… saya Sutendi Suparin… sejak thn 2002 sdh bertekad mencari ngelmu sejati yg bisa menuntun saya menuju Ma’rifatullah dlm konteks yg sebenarnya.
    Saya tertarik dg semua babaran ngelmu di blog Rasa Sejati ini. Saya berkeyakinan dg mempelajari dan mengamalkan semua ngelmu (tahap demi tahap) yg ada di blog ini dibawah bimbingan Ki Umar Joga niscaya mencapai tujuan saya yakni mengenal Rasa Sejati / mengenal Diri Sejati / mengenal Ingsun Sejati / mengenal Allah Illahi Robbi (Ma’rifatullah). Aminn..
    Saya sudah siap melaksanakan 4 perkara di atas sbg syarat menuntut ngelmu Rasa Sejati kpd Ki Umar.
    Lewat tulisan ini saya mohon Ki Umar berkenan mengijinkan & mengijazahkan (ijazah umum dahulu), termasuk bimbingannya, kpd saya utk memulai mengamalkan ngelmu2 di blog ini scr bertahap.
    Atas perkenan Ki Umar saya haturkan terimasih. Semoga Allah merahmati Ki Umar.
    Wassalamualaikum wr wb.

  194. Ass… ki aku pernah belajar ilmu kejawen jawa cribon kuno aku udah tingkat sangyang manungal sakti dan sudah khatam. aku kadang tidak bisa mengendalikan gerak khodamnya bila kadang2 sedang merasuk secara tiba2
    mohon petunjuk dan minta kunci gaibnya….
    supaya jiwa dan badanku kuat mengemban anugrah ini. wass….

  195. Kii, saya sering mengalami kebetulan. contohnya seperti apa yang saya ucapkan itu ternyata beberapa menit atau detik kedepan itu terjadi. Apakah itu benar wadah saya Kii? tanggal lahir saya 26 – 02 – 1992
    saya pernah memiliki kakek yg memiliki ilmu ghaib juga .. yang bisa menerbangkan keris dan menyembuhkan orang sakit cukup dengan doa saja. tapi kakek saya tersebut sudah meninggal. mohon penjelasannya ya Kii … thanks

  196. asalamungalaikum wr wb,, ki saya seorang yang suka dengan yg nmanya ngelmu2 ngoten,,, ning kulo mpun kesasar teng lembah kmaksiatan , nopo saged kulo belajar ngelmuning gusti allah,, katah sing sanjang nek awake suci saged belajr,, tp kl badannya sudah banyak dosa susah,, ngapunten menowo enten kt2 sing mboten di tresnani, sudi kiranya ki umar menerawang dan memberi solusi agar saya kembali kejalan yg benar,
    nama: faiz hidayatulloh
    tgl : 26,maret,1990
    ayah : husen

  197. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuhu, nyuwun ngapunten dateng ki umar jogja sebagai pinisepuh ingkang sampun mumpumi, sembah sungkem dateng panjenengan, kawulo meniko tiyang bodo, bade pengin ngertos nopo perbedanya antara ngelmu dan lelaku. kawulo sudah banyak koleksi dan bacaan amalan macem macem tapi urip kulo golek kerjaan dan duit susahe minta ampun sampai sampai istri gak bisa menerima. dari bacan amalan satu pindah ke satunya lagi terus menerus pindah baca amalan terus akhire kula gadah penemu. amalan iku mung wacan sing dadi iku mantepin ati marang gusti kang murbeng dumadi lan nerima opo opo kang diulungake dening Dzat Maha kuasa kang wis mbangun awake dewe yaiku Gusti Allah kang murbeng jagat kang pasti anane lan kang mohal ora nonone. tapi ngelmu lan lelaku SAKDERMA NGLAKONI URIP kok abot, padahal Gusti Alloh kang duweni jagat langit lan jagat bumi kang wus nyoto kekuasaane marang mahluke.
    Insya Allah kawulo bisa nerima opo kang diulugake dening Gusti kang murbeng jagat gusti Alloh ikhlas lahir batin opo iku rejeki kepnak atau ora kepenak sebab kulo percaya bilih gusti kang murbeng jagat pasti maha sempurna kebijaksanane lan maha sempurna kepinterannane. sebab nek kulo mboten nerimo kula bade punapa rekadayane , kulo niku namung sifat anyar jalma manungsa asale ora ono dadi ono lan besuk bakale pasti ora ono.
    tapi sayang bojo kulo anak kulo mboten nerimo nek kulo ora duwe duwit kanggo bayar sekolah bocah kanggo mangan, nuwun sewu ki umar kados kepripun carane akal kulo nerima opo kang diulungake gusti Alloh kang wis mbangun awak kulo, tapi nafsu kulo mboten biso nerimo karena ditekan nafsune keluarga msalah ekonomi. nuwun sewu ki mugi panjenengan paring urun rembug lan usodo kangge kawulo tiyang alit

  198. ass ki maaf sblm’y sy mau izin mau mengamalkn ilmu’y,d’tmbh sy jg mau brtnya sampai saat ni sy blm menemukn jatidiri sy,dn sy prnh brtemu dgn bbrpa ahli spiritual/orang bisa ktanya sy bakal jd orng bisa atau ahli spiritual,klo menurut aki bnr gk?

  199. Assmlkm. Ki saya mau sekali mengamalkan ilmu buka aura mohon aki merestui /mengijinkanya apakah aki mengijinkanya trimakasih sebelumnya semoga aki selalu ada dalam lindungan alloh dan selalu sejahtera dengan apa yg selalu aki berikan pertolongan dengan ilmu2 yg ki umar berikan amin!

  200. asalamualaikum
    ki saya minta tolomg gmna buat ngebalas orang yang fitnah saya n bagaimana ngehadapin rang yang udah bikin saya malu n sakit hati ki
    maksih balesnya lewat email saya ki
    pilovemisayang@yahoo.com
    maksih wss

  201. Ki saya mau tanya,
    tmen saya kmrin habis mncuri,trus ketahuan.
    dan dia sangat tertekan karna dia baru pertama kali mencuri.
    saya pengin bantu agar orang yg di curi itu supaya tidak marah sm tmen saya ki.
    tolong saya minta doanya ki.
    tapi saya tidak kuat puasa ki.
    karna saya punya penyakit magh.
    terima kasih ki atas bantuanya
    semoga keluarga ki umar sekeluarga selalu di beri kesehatan dan keselamatan amien…

  202. assalam mualaikum wr wb,,,,
    Salam pamuji rahayu kagem ki Umar selaku sesepuh BLOG ini dan juga untuk semua pembaca. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. amin,,, baru sekarang saya mengerti adab cara mempelajari suatu ilmu. Terus terang saya pemula yang sudah lama ingin belajar ilmu2 peninggalan para sesepuh terdahulu ki. Untuk selanjutnya setelah saya bisa memahami apa yang terkandung 4 perkara diatas, mohon bimbinganya dari ki Umar untuk saya yang masih dhoif ini.

  203. Salam,
    JazakAllah… Sebetulnya mencari doa’ Nabi Sulaiman. Alhamdulillah, terjumpa halaman ini. Minta izin untuk mulai beramal apa yang disarankan di sini. Untuk diri dan keluarga saya – ibu, ibu mertua, ipar-duai dan anak-anak, isteri, anak-anak saya, adik-beradik kandung dan anak-anak saudara,. Insya’Allah.

  204. asalamualaikum wr wb
    sebelumnta saya minta maaf ya ki,umar
    saya hanya ingin tahu bagai mana cara mendapatkan
    ilmu kebatinan tetapi ilmu itu ilmu putih .

  205. Asallamuallaikum kikulo nyuwun pencerahanipun agar saya bisa bertemu sedulur 4 limo pancer qi umar gus alloh ingkang bales qi umar alftekah

  206. ya smga aku bsa mngambil manfaat nya….

  207. bagai mana mengurangi ,mnekan hawa nafsu birahi,amarah,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  208. mbah boleh ajari saya tentang ilmu batin ini mbah,gimana cara nya?

  209. aku punya byak buku buku mantra jman nenek aku cra menggunakannya gmn???

  210. ki tolong ijazain aq suatu ilmu yang bisa menahlukan cewek.

  211. askum
    aq mau nanya amalan apa untuk memper mudah mencari riski dan memdekatkan jodoh. Trimksh

  212. Saya masih bingung apa benar saya itu termasuk orang-orang yang mempunyai kelebihan atau tidak untuk melihat hal-hal yang gaib?
    Karena ada suatu kejadian dirumah saya dan hanya saya yang dapat merasakan dan melihat. Ketika saya bicara dengan ortu saya dan ada seseorang yang kesini (orang pintar) dia berkata pada ibu saya kalau saya diberi kelebihan yang jarang dimiliki oleh orang lain.

  213. Assalamualaikum warokhmatullahi wabarokatuhu…….

    Syukur اَلْحَمْدُلِلَّهِرَبِّالْعَلَمِيْنِِ. …..saya bertemu dengan ki umar lewat blog ini……saya berharap bisa menjadi manusia yg lebih beriman ∂αη bertakwa…..dengan segala wejangan ∂αη…elmu yg ki umar ajarkan…..
    Saya mohon doa nya ki…….semoga apa yg saya harapkan Qobul……semoga اَللّهُ limpahkan selalu rahmat nya untuk ki umar sekeluarga serta keluarga besar rasa sejati….آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ ….

    Wassalamualaikum warakhmatullahi wabarokatuhu……

  214. assalamualaikum…ki.., jika kita mengamalkan yang tercantum dalam blok ini, satu ketika kita lupa mengerjakan sholat ,apakah faedah ilmu tersebut akan sirna..mohon penjelasan ki…,terima kasih…

  215. nuwun kang….
    saya mau nyak tentang ilmu ghoib………
    sya pernah bermimpi dikasih ilmu goib dan mimpi itu benar ada nya gara2 mimpi itu sya jadi punya ilmu itu,dan ilmu sya itu yang bisa menghilang,bisa terbang,dan ssya pnya ilu petir dan juga sya pya endang yg untuk kuda kepang, tapi sya tidak bisa mengendali kan ilmu petir dan endang yang sya punya,,,,,
    dan sya ingin meminta solusi dari akang bgaimna cra tuk mengendalikan ilmu itu kan…..

    wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatu

    • Salam

      Menurut saya, bukan ilmunya yang harus dikendalikan, tetapi diri anda yang seharusnya dilatih untuk “dikendalikan”. Pengendalian diri (hawa nafsu) sangat penting dalam hal ini guna mencapai kualitas diri yang tinggi sehingga dapat selaras dengan ilmu yang anda miliki.

      Nuwun

  216. assallamualaikum,,,
    saya pernah di ajak temen saya ketempat yang agak anker tpi aku penasaran kpingin lhat dunia laen dan akhir z temn q menyalurkan mata batin dan akhir z aku bisa lhat,,,,,mdah ndak bljr itu?

  217. assalamualaikum Ki UmarJogja…
    perkenalkan Ki, saya Gandhi wibisono, usia saya 37 th, saya ingin sekali belajar ilmu-ilmu supranatural yg Ki Umar tulis di blog rasa sejati. apakah dengan usia saya yg sdh sekian itu masih bisa Ki? dan jika menurut Ki Umar masih bisa, saya mohon ijin untuk mengamalkan sesua dengan kemampuan saya……..mohon petunjuk dan bimbingannya.
    Terimakasih, semoga Ki Umar sekeluarga selalu mendapat rahmat dan ridho Allah SWT. Amin
    tgl lahir saya: 19-02-1975 {rabu wage}

  218. ki..itu ilmu pilihanya banyak banget. jika saya trnsfer 350rb itu dapat berapa ijazah berapa ilmu.?

  219. ass, ki
    saya lahir tanggal 13 agustus 1996, tolong di trawang ki apakah ada potensi atau bakat buat saya mempelajari ilmu seperti ap yg ad di blog aki ini?? Dan kakek dari ibu saya itu bisa menyembuhkan orang, apakah ilmu itu bisa di turunkan kepada saya??
    Terimakasìh sebelumnya ki,. Wassalam,,

  220. assallam mu’allaikum.w.w ki sy br tau blok ini scra tak sngaja.tapi sy tertarik ama apa yg dimuat dlm blok ini dan mau mendlmi apa yg mau ikhlaskan utk sy pljri.sblum nya sy mohon maaf sy dlu blajar ilmu al_hikmah th 1990 hya sebentar dan nggak pernah sy amalkan lg sy minta nasehat amal apa yg cck buat sy sekrang agar kekuatan batin sy dapat dibangkitkan secara benar dan di ridhoi ALLAH SWT amin. sekian dlu ki atas nasehatnya seblm dan sesudahnya sy ucapkan trima kasih.ttd mardius bin agusman mhon di rahasiakan.

  221. assalamu alaikum ki umar, saya lahir hari senin tgl 24 01 1972,menurut kiumar saya masih bisa ga belajar ngelmu ini, sebab dulu waktu remaja pernah belajar tapi ga bisa merasakan apapun & walaupun sudah di isi oleh guru yang kebetulan se umur dengan saya,
    makasih , wasalam

  222. assalamu’alaikum

    saya pribadi ingin mempunyai ilmu kebatinan, tujuannya tak lain untuk mendekatkan diri kpd sang pencipta ALLAH SWT, akn tetapi sulit rasanya untuk memperoleh ilmu tersebut…d karenakan sya tak tahu haruz bercermin dan memperoleh ilmu tersebut dari siapa…??
    iy emng banyak sih yg nawarin ilmu tersebut….tpi mngpa haruz ad permainan uang di dalamnya…pdahal tjuan pertama sseorang mempunyai ilmu sperti itu tdk untuk serakah…keinginan sya dri dlu ampe detik ini yg blum ksampaian yaitu cuman satu “MEMBUKA MATA BATIN” tp susahnya minta ampun….sya ingin tahu bgaimana khidupan di alam ghoib…

    mungkin bpk punya solusinya???
    tolong jwbannya….

    wassalam…..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Semua ada ilmunya, agar cepat berhasil itu membutuhkan latihan yang tekun dan lebih baik dibimbing oleh seseorang yang mengerti (guru / GUS / pelatih / instruktur). InsyaAllah hajat anda lekas terwujud.

      Permainan uang? Mari berprasangka baik saja.
      Para Guru saya pernah mengajarkan : “sebelum kita (murid) banyak meminta, lebih baik memberi terlebih dulu. Begitulah adab berguru”
      Para guru sudah banyak mengajarkan ilmunya yang biasanya diberikan melalui pengajian umum (ijazah umum), sampai tahap inipun seharusnya kita selaku murid sudah harus sadar diri untuk berterimakasih kepadanya. Wujud terimakasih itu jangan hanya dibatasi dengan sekedar ucapan, jika kita dapat memberi lebih, mengapa tidak diberikan? InsyaAllah bila guru ridho, kita akan mendapatkan lebih banyak ilmu darinya.

      Saya pernah berguru sampai pelosok timur pulau Jawa, pulang pergi naik BIS, angkot dan ojeg saat itu menghabiskan biaya Rp.300.000,- itu belum termasuk biaya untuk makan dll selama perjalanan. Ketika sudah sampai dihadapan Guru, beliau mendoakan hajat saya, membantu menyelesaikan problem saya dan mewariskan banyak ilmu yang bermanfaat, apakah pantas bila saya hanya memberinya uang dalam amplop Rp.50 ribu???
      Coba bayangkan, itu tadi para sopir Bis (membayar transportasi) saja saya rela membayar Rp.300 ribu, itu cuma sebatas mengantar saat itu saja, besok bila ingin naik kembali harus membayar lagi, sedangkan ilmu yang diturunkan oleh para Guru manfaatnya berlaku selamanya bahkan dapat diwariskan anak cucu, lalu mengapa sang Guru yang sebenarnya membantu hajat kita malah kita beri lebih sedikit?? Sungguh saya malu sekali, dan dari situlah saya mulai belajar tatacara adab berguru yang benar.

      Jika belajar melalui internet, selama ini sudah berapa uang yang telah anda keluarkan untuk membayar tarif internet, listrik, parkir & BBM (bila ke warnet)?? Anda rela merogoh saku untuk membayar jasa layanan tersebut, tetapi sudah berapa rejeki yang telah anda sisihkan untuk diberikan / donasikan untuk para GURU yang telah memberi ilmu & membantu hajat anda?

      Ada banyak guru dan orang berpengetahuan luas di dunia ini yang berkenan meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk membagi ilmu melalui internet. Maksud tulisan ini saya hanya hendak menasehati, bila ada istilah mahar ilmu, donasi dan semacamnya, kedepankanlah prasangka baik dulu. Boleh jadi memang ilmunya terbukti dapat menyelesaikan hajat kita, Dan sesungguhnya itu termasuk ilmu yang tidak dapat ditakar dengan uang.

      Nuwun.

      • benar banget guru………………

  223. hmm…mungkin ap yg bpk katakan benar, sya harus berpikir ke sna dlu sbelum mngeluh…mudah*an ad manfaatnya…aminn…
    kulo nuwun ats jwbnnya…

    wassalam….

  224. Aslm,ki aku mau tanya pekerjaan apa yang sangat cocok buat saya?saya lahir selasa pahing.

  225. asalau’alaikum sallam warohmatullah hi wabarokatu ,
    ki umar, saya dari dulu sangat ingin sekali mempelajari ilmu goib, umur saya sekarang 19 tahun, kira-kira berapa lama ki, agar bisa menguasai ilmu ilmu itu, dan apa bila saya mempelajarinya, apakah sudah terlambat ki..????
    .
    . mohonn balaz ya ki, agar saya lebih tau…???
    terima kasih..???

  226. Assalamu’alaikum wr wb, Ki Umar .dalam waktu dekat ini saya niat pulang ke JOGJA ( Godean ), mau sungkem/nengok simbok/bapak, mohon berkenan memberi alamat rumah kiUmar,Insya ALLOH saya mau Sowan. Mohon di kirim alamat ke email saya Ki.terima kasih dan wassalam

  227. aku mau coba ilmu itu ada yg mau ajarin aku nga

  228. asmlkum…salm kenal ki umar, saya ingin belajar rasa sejati. mohon izin mengikutinya dan mohon bimbingannya. terimakasih

  229. Makasih ki atas petunjuk nya.

  230. assalamualaikum wr wb. ki,…. sya tdak tau hrus memulai dr mana u/ brcerita,.. tp yang pasti saat ini sya bnar” bngung mnentukan arah – sperti ad 2 sisi saling berlawanan,.. saya cuma manusia biasa yang bodoh dan tidak mengerti hal-hal seperti ini,… ma`af kalau sekiranya sya mengganggu dan sdikit bercerita,.. bila Ki UmarJogja berkenan memberi masukan saya ucapkan banyak” terimakasih… assalamualaikum wr.wb

  231. assalamualaikum.wr.wb, salam sejahtera,ki saya mau tanya,saya pernah disuruh puasa neptu 40,tp saya tdk tau apa manfaatnya & bgmn dgn niatnya…,trs saya jg prnah diberi kain mori/kafan sak dedeg sak pengawe,kira2 ada apa ya di mori itu,krn mori itu nyucinya hrs di bulan muharam, trimakasih bila ki umar berkenan menjelaskannya,waalaikum slm,wr.wb

  232. Manteb bgt nich?thanks for sharingnya,ni brmanfaat bgt bwt pmula sprti saya,biar g ksasar?mslhnya bnyak tmn2 saya yg tnp acuan pedoman akhirnya bkn cma ilmu d dpt tp jga kelainn jiwa/stress/gila…

  233. Ass. Ki saya ingin belajar ilmu dari awal, apa yg hrs saya lakukan sebelum sowan< sebagai dasar saya

  234. assalamua’laikum sang guru ki umar.sebenarya dari dulu saya pingin bgt belajar ilmu kebatinan tpi selama ini aku ngak ada guru yg membimbingku,akhirya aku menemukan blog rasa sejati,aku mintak bimbingan dan ijazah ki umar supaya bisa berhasil.smg ki umar di rahmati ALLAH dan di beri kesehatan dg keikhlasan ki umar smg membalasya.amin

    .wassalam

  235. assm.wb.salam kenal untuk ki umarjogja.mohon izin dan doa restunya.saya mau melaksanakan puasa mutih diwaktu dekat ini.doakan ya ki .mudah2an saya dpt menjalani dengan istikomah. yakni untuk IPH .sebetulnya saya suda minta ijin tapi blm dibalas.trmksh ki .dari saya reni anggraeni lahir 7 .9.1956 jum’at kliwon.saya juga ingin wirid asmaul husna yang cocok untuk saya ki.sekali lagi trmksh ki. assm.wb.

  236. asalmmualaikum nama saya edi tekat dan batin saya kuat entah mengapa ingin bisa/menguasai ilmu kebatinan/gaib dan saat ini pun saya masih awam hobi terhadap hal2 mistik dan tak pernah ketinggalan sekalipun menonton acara2 telepisi yg berkaitan dengan mistik harapan/keinginan saya ada seorang guru yg bisa mengajarkan/membimbing saya degan tulus dan iklas menurunkan ilmu nya tersebut kususnya ilmu gaib/kebatinan kepada saya tanpa di landasi motipasi jual beli ilmu seperti kebanyakan paranormal saat ini yang mengaku dirinya sakti mandra guni padahal hanya sakti mengereti orang yg sedang membutuhkan pertolongan nya itu keinginan saya dengan harapan ada petunjuk bagi saya atas keinginan saya tersebut sekian kutipan dari saya mohon maap yg sebesar2nya apabila ada kata2 yg kurang berkenan hormat saya edi maulana jkt .

  237. assalamualaikum…ki mhon maaf ki…bs kah ki umar melihat aura sy dan bisakah sy mengamalkan apa yg dipaparkan ki umar…..sy ingn skl beljar ilmu yg diberikan ki guna membantu org lain

  238. InsyaAllah, sy punya saran untuk tuan2 disini. Bagi yang betul2, sungguh2 ingin ilmu, cukup tuan2 keluar 3 hari, 40 hr, 4 bln, di jalan Allah khuruj fisabilillah bersama jamaah Pakai jubah, gamis ataupun sorban (biasanya orang ini bergerak ke masjid masjid, bergabunglah bersama mereka), jika sungguh2 mengharap ridoAllah tuan2 akan setingkat dengan ilmu para Nabi meski tuan2 bukan nabi. Intan surullah heyansurkum wa yusabbid aqdamakum.

  239. asalamuallaikum wr, wb.

    ki saya mau tanya :

    1. batas umur untuk mempelajari ilmu ghaib itu brapa tahun ya ,
    2. kalo mau belajar ilmu ghaib apakah harus Membayar .
    3. apakah ada tempat untuk belejar ilmu ghaib tersebut , klo ada di mana ?
    4. butuh brapa tahun untuk menguasai ilmu trsebut ?

    Mohon bantuanNya ki .

    saya jga kturunan dari orang yang bisa menggunakan ilmu tersebut ,
    tpi sbelum saya diwariskan ilmu tersebut orangnya telah meninggal terlebih dahulu ,
    saya suka ilmu tersebut , karena saya kalau melihat orang berzikir pada malam hari terlihat khusuk dan terlihat nyaman tentram sekali ,

    maaf klau ada kata-kata yang kurang sopan ,
    teima kasih ,

    • Salam

      1. Minimal berusia 17 tahun, sedang: 25 tahun, terbaik selepas usia 40 tahun.
      2. Tidak harus, sesuai dengan kesepakatan guru dan calon murid. Ada yang nominalnya sukarela dan ada pula yang sudah ditentukan.
      3. Di Indonesia ada banyak sekali, ada yang sembunyi-sembunyi (rahasia) dan adapula perguruan yang terang-terangan mengiklankan dirinya.
      4. Jawabannya tergantung dari tingkat kecerdasan spiritual diri anda pribadi dan jenis ilmu yang sedang dipelajari. Ada yang sampai bertahun-tahun, namun adapula yang cukup sehari atau beberapa jam saja.

      Salam takdzim untuk leluhur anda tersebut.

      Demikian jawaban saya. Nuwun

  240. Assalamu Alaikum Wr.Wb……Ki Umar…dari kecil saya suka ilmu kebatinan dengan berzikir, meskipun saya belum pernah merasakan yang aneh2, tapi karena rasa suka saja…lahir 17 Oktober 1970.Saat ini saya konsentrasi sebagai pengusaha, meskipun pekerja saya belum banyak, tapi tanggung jawab untuk hidup keluarga mereka tentu di pundak perusahaan saya, mohon Ki jika ada dzikir yang pas dengan kelahiran saya dan semoga membawa berkah kemudahan rejeki bagi saya, agar kelangsungan hidup pekerja saya juga bisa lebih meningkat dan sejahtera….Atau ada saran2 untuk saya…
    Assalamu Alaikum Wr.Wb.

    • Salam

      Amalkan Istighfar, Sholawat dan Wirid Kerejekian. Semoga dapat memberkahi kehidupan anda sekeluarga.

  241. JazakaAllah Khairan Katsiran:-)

    Semoga Allah membalas semua kebaikan Akhy

    Aamiin…..:-)

  242. makasih atas penjelasannya.

  243. Assalamu Alaikum Wr.Wb ki…

    stelah saya membaca tulisan ki umar, saya tertarik untuk mempelajarinya.
    mohon di restui dari Ki Umar, agar ilmu yang akan saya pelajari dapat bermanfaat untuk saya ke depan nya.
    saya juga ingin bertanya setelah hati kita mantep apa yang harus kita lakukan selanjutnya ki ? mohon di berikan jalannya.
    maf jika ada salah” kata ya Ki, saya ucapkan terimakasih.

    wassalamualaikum.Wr.Wb

  244. asalam mualaikum.

    gini saya mau tanya.

    dan kalao bisa di buka facebook saya di aris854@yahoo.com

    dan pertanya’an saya;

    ilmu kebatinan atau dayang dayang ku masih ada atau engak yang mengikuti saya??

    saya menunggu jawaban anda.

  245. Assalamu’alaikum, ki Umar. Boleh saya minta wejangan dari ki Umar?
    Nama saya Fajar IndraJaya. lahir 05 November 1991.

    Entah kenapa ki, rasanya saya tak terlalu bergairah untuk hidup.
    kadang saya sering tak bisa mengontrol diri.

    Mohon bantuan nya ki, Terimakasih banyak kalau Ki Umar bersedia memberikan sedikit wejangan pada saya.

  246. Salam.. Saya Suzie dr Selangor Malaysia. Saya masih tercari cari orang yg bisa bantu menjelaskan Apa sebenarnya yg mendampingi saya.
    Walaupun saya tahu serba sedikit salasilahnya tapi zaman serba moden ini
    dan saya yg muda malah tidak berapa memahami apakah sebenarnya ia?
    Begini, saya diketahui mempunyai dampingan yg digelar dirinya“TOK RADEN Galoh ……….”.
    Asalnya dr Bugis Sulawesi Indonesia. Tidak bisa lihat dengan mata kasar. hadir bicara seperti dgr dari hati.Jika hendak dicerita dr mula, berkemungkinan panjang ceritanya.
    Ia ada dengan saya katanya sejak saya dr dlm kandungan lagi, Cuma beberapa tahun ini sahaja saya ketahui kehadirannya. Sekarang saya berumur 34tahun.Ia dtg membantu dr segi Perubatan. Dan apa yg saya praktikkan.. ianya lebih kepada perubatan Islamiah.. membaca surah2 Quran menggunakan Sireh, Limau tuk perubatan. Pesannya minta bantu in org2 yg perlukan bantuan dr segi perubatan. terutamanya saudar adik beradik sendiri. Minta puasa, solat malam, zikir selalunya hadir sendiri di dlm diri saya. Klu kuat amalan solat saya lg mudah dia mendampingi saya.
    Ada gak yg Bisa bantui saya menerangkan apakah sebenarnya ia? Saya tidak mahu tersesat dr Landasan Agama Islam.

  247. assalkamuallaikum ki mau nanya tolong ya bantu sy apakah sy bisa jadi pewaris ilmu gaib yg aki ijazahkan scr umum .dn apakah symampu.ki kadang2 ht sy seolah2 ada yg berbicara apakah itu ki mimta jawabnya ya ki

  248. Askum.. Sebenarnya saya nyasar ke blog ini mau cari informasi mengenai ke akuratan primbon dan buku2 yang ditulis oleh Bpk. Ki Hudoyo Doyodipuro malah dapat blog yang bermanfaat kayak gini.. Terimakasih atas wejanganya 🙂

  249. Assalamuaikum….
    Mungkin pertanyan saya paling aneh….
    Siapa saya ?…
    Nama saya Nuranis

    • Abdullah

      • Salam..Ki UmarJogja ,
        Minta tolong bantu persoalan saya..(20 Jun)
        Terima Kasih ya.

  250. Assalamualaikum ki umar
    salam takzim dan salam kenal
    mohon maaf ki,saya mau tanya apa yg di maksud dgn “Olah Pikiran”
    dan tolong di lihat apakah saya ada bakat,karena saya suka skali dgn ilmu kebatinan seputaran hal yg ghoib
    nama saya andri pambudi
    lahir tgl 21 Maret 1982
    trimakasih ki,
    matur nuwun

  251. assalamualaikum wr.wb
    ki umar jogja saya ingin belajar ilmu kebatinan,dg sangat serius,tp sampai skrg jg belum menemukan media utk sya belajar ilmu ini,sekira nya ki umar bs memberi sya solusi utk msalah ini,saya sangat senang belajar ilmu kebatinan,saya sangat ingin bisa ilmu itu..
    matur nuwun…

  252. Asalamualaikum wr wb,
    Menarik kalau diskusi spiritual.
    Alhamdulillah. . . .

  253. ass.ki,saya kemarin minta tlg temn wat cri ilmu bwt pengobatn prana yg utk mngobati dri sendri & lebih2 org2 d sktr yg mmbutuhkn..tp tlg saya d terawang ki,kira2 mampu / pantas g saya mempelajari ilmu itu?nuwun

  254. nderek bertanya ki, misalkan semedi/tafakur 30 mnt, itu diam saja apa wirid ki, misalnya terus menerus baca doa pembuka hijab, atau asma sirr. atau mungkin ada tahan nafas/ atur nafas ki, trima kasih atas bimbingannya ki

    • Patrap semedi atau tafakur adalah diam.

  255. Ass wr wb Ki, tgl lahir saya 21 Mac 1978, mhn wejangannya ya Ki Umar. terima kasih sebelumnya.

  256. Assalamualaikum Wr Wb. tgL lhr saya 17 OKT 1970, mohon wejangan ki Umar agar cpt berhasil belajar ilmu hikmah, terima kasih sebelumnya

    • Salam

      Ngelmu iku kelakon kanthi laku.
      Syaratnya ada 3 yaitu : Doa-Mantra, Laku & Patrap.

      Pahami dan amalkanlah.

  257. ki,saya gadis brusia 18thun.saya sring brmimpi yg stlah beberapa hri mimpi tu mnjadi kenyataan.saya pernah bermimpi di datangi seorang kakek dan memberi saya mantra untuk memusnahkan org yg punya ilmu kebal dan tidak bisa mati.da beberapa kata yang msih saya ingat dari mimpi tu,kata kulo,kaulo,mulyo,muliho,dan kata angkoro murko.tlg di terawang ya ki,saya mhon bimbingan panjenengan ki umar. . . .

    • jangan mudah percaya dengan mimpi-mimpi sebab mimpi sering diciptakan oleh syetan yang berusaha untuk menyesatkan manusia dalam keadaan tak terjaga

  258. saya mau tanya tentang ilmu kebatinan…
    nuwun

  259. ass,.wr wb
    Salam takdzim kagem ki umar..ijin nimba ilmune allah swt mugi2 allah swt ngijabahi.amin
    Semangat trus ngeh ki..
    Wass. Wr.wb

  260. assalamualaikum wr.wb.
    ki saya senang sekali membaca blog yg ada di Rasa sajati ini, semua persoalan kebatinan memang tidak ada habisnya, segala sesuatu itu dr 4JJI swt. dan kembali kepada NYA. manusia hanya perantara saja dan dunia hanya sementara saja. mari kita ber amar makruf nahi munkar. salam sedulur sedoyo.
    wassalamualaikum wr. wb..

  261. ass.wr.wb. . . . maaf ki,sya prnah suka n ingin menggali tentang ilmu batin tp sy tdk punya guru n slama ni sy hnya melakukan meditasi sendiri,sy ingin mengamalkan beberapa ilmu dr blog ini tp kndala sya adalah “ilmu agama sy 0” bgamana menurut aki? mohon pencerahan . . . TrimkasiH . .wskum

  262. assalamualikum wr. wb.
    setelah lama vakum dari blog ini. kembali saya tertarik dan berminat untuk ngelmu lagi. dan Insya Allah saya saat ini sudah lebih siap dari pada dahulu

    untuk itu saya mohon ijin agar sudi kiranya ki guru mengikhlaskan saya mengamalkan ilmu-ilmu yang ada di blog ini. dan Insya Allah suatu saat mudah-mudahan saya bisa menjadi pewaris. amiin…

    wassalamualikum wr.wb

  263. Assalammualaikum ki umar.
    Saya akhirnya nemu juga blog yang mengagumkan ini.
    Ijin segala keikhlasannya untuk saya mengamalkannya. Hitungan tahun saya belum nemu yang cocok buat kebatinan. Nuwun sewu nggih ki.
    Weton saya jumat pon. 23 agustus 1991.

  264. Assalammualaikum Ki Umar
    Nama saya Agus Priyono lahir Juma’t Legi (04-Agustus-1978) , mau bertanya mengenai laku saat mau makan kita ambil 3 X satu jumput nasi putih sebelum dicampur dengan lauknya ..nyuwun pencerahan mengenai kegunaan nya . matur nuwun

  265. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakattuh………
    nama saya Herfiska tanggal lahir (13-02-1989).
    saya mau bertanya.. Ki umar, kenapa saya kalau lihat orang seakan saya bisa tau akan sifatnya,tau orang tersebut senang atau tidak sama aku sehingga kadang-kadang saya malas berada dibanyak orang dan saya pun merasa pusing,dan saya udah beberapa kali atas seizinnya allah swt saya bisa menyembuhkan teman-teman saya yang sakit.., dan kenapa kadang-kadand tangan saya serasa panas tapi alhamdulillah setiap saya zikir gk panas lagi dan waktu ada saudara saya minum dan airnya tumpah ditanganku serasa panas skali tangan saya… dan saya pun merasa dalam hati jika lihat orang seakan saya mendengar dan hati saya mengatakan apa yang dia maukatakan sebenarnya tp masih blm dia katakan… apakah hal seperti itu normal.. tapi ada satu yang aneh setiap ada yang saya sukai dengan cepatnya orang itu pacaran sama orang lain… padahal aku sebagai hamba allah juga mau punya pasangan yang benar-benar syang ika sebagai keluarga,teman,dan kaka karena saya sendiri gk pernah dapat kasih sayang seperti itu… kadang:” merasa berdosa karena mengatakan kepada allah dalam sholat dan doa kenapa setiap orang saya sayang pasti jauh ya allah.. mohon kejelasan dengan semua ini sebelumnya banyaka terima kasih

  266. asslamu’alaiikum warahmatullahi wabarakattuh…
    maaf ya mau katakan ulang maksud dari saudara saya lagi minum itu minuman keras dan tumpah ditangan saya. adn saya merasa panas tangan saya.
    tapi kadang-kadang dikamar pun tiba-tiba tangan saya terasa panas… sangat berterima kasih.

  267. Assalamualaikum salam knal ki saya Egi dr bogor,saya suka baca” blo ini apa boleh saya amalkan amalanya,,,soalnya kan kata guru saya klo cuma baca” amalan bahaya qta g tau takaran ilmu masing”tkutnya klebihan ato kurang yg ada jd gilaa,,,saya jg skrang lg bljar ngelmu Alhamdulillah udh ada beberapa amalan yg d ijazahkan gru saya skrang trakhir lg ngamalin ismo adzom bru 1bln apa boleh saya tmbah sama asma sir yg ada d blog ini,,saya pent buka mata bhatin,,,yg saya baru rsakan cuma mimpi yg suka jd nyata apa itu jg termasuk mata bhatin saya udk terbuka ki ,,,terimakasih

  268. asslamu’alaiikum warahmatullahi wabarakattuh… ki saya indra dri gorontalo ingin bertanya apakah ilmu gaib bisa di pelajari sendiri tampa harus ada guru dengan ketentuan saya paham tentang ilmu gaib…

  269. Ass Wr Wb.
    saya witjaksono, umur 49 th.
    sejak umur 16 th sy sudah senang dengan hal hal seperti kegoiban, dan belajar sendiri dengan guru kata hati diri sendiri hingga sampai tingkatan tertentu, dan telah lama sy tinggalkan.
    beberapa saat yang lalu saya menemukan blok ini dan saya sangat tertarik untuk ikut empelajarinya.
    mohon ijin untuk mempelajarinya, semoga bisa menyambung dengan dulu yang pernah saya pelajari sendiri yang mana tiddak jauh beda
    mohon bimbingannya

    wassalam

  270. Mantab ……ok

  271. Alloh Akbar mantab semua

  272. maaf sebelumnya klo mungkin saya mengganggu….saya cman kepingin tanya apa dan siapa saya sebenarnya? mungkin ini pertanyaan konyol tpi saya mendapat wejangan klo kita bisa tahu apa dan siapa kita maka semua akan terbuka. tpi saya ga paham dgn pertanyaan itu jd mohon bimbingan dari ki umar.
    barang kali diperlukan..saya lahir tgl 18-12-1978.

    matur sembah nuwun…

  273. Assalamu’alaikum.
    Saya telah membaca wejangan di atas ki. Mohon ki Umar dpt membimbing saya utk mengamalkannya. Krn saya membutuhkan guru sprti ki Umar.
    Smoga ALLAH swt,selalu memberkahi khdpan aki …

  274. Assalammualaikum Ki Umar.
    Saya akhirnya nemu juga blog yang mengagumkan ini.
    Ijin segala keikhlasannya untuk saya mengamalkannya

    Pesan Mbah Uyut Uti saya ;

    Manungso kuwi Babakane luput tur salah soho lali, Ning alam Ndunyo Gur nglakoni opo sing wis di amanat ke..

    Nanging akeh – akehe manungso kang podho lali karo Janji ne Urip ning Alam Ndunyo… Mulo Sakabehing sing Ning Alam Ndunyo arepe di DAKAHI…..

    NALIKO TEMBUNG KUWI KABEH ONO WANCI NE, ONO WAYAHE…

    MANUNGSO MATI ora ono sing di GOWO….

    PERCUMA KOWE NDAKIK- NDAKIK…. MATI YOOO RAAA BISO BUDHAL DHEWE toh…..

    Dadio Manungso sing Nrimo, Ojo ADIGANG ADIGUNG, WELAS ASIO…

    IKI sing khudhu di Ugemi ” OJO DHUMEH..”

    Saya mengharapkan kepada Ki Umar bisa menjelaskan secara gamblang dengan bahasa Indonesia, maklum Ki… Ndak bisa dan tau Artinya…
    Terima kasih Sebelumnya.

  275. ngliat blsn dmn yh?

  276. k umar sya tertarik dengan belajar ngelmu tapi saya takut kalau say jadi gila

  277. AssalamUalaikum,”

    kii’ sya msih seorng pelajar smk,
    dn sya sngt tertarik dgn hal” yg Ghaib/ngeilmu.
    Tetapi sya tidak ada pembimbing/guru,
    dn sewaktu itU sya mengamalkan ilmu meraga sukma tiap hari, langsung di praktekan, tetapi masih belum bisa juga,. Dn dari hari kehari sya merasa ad keganjalan dari diri sya,,
    dn sya merasa lemahnya mental berpikir saya, kurangnya gairah hidup, terus kurangnya disiplin dlm kehidupan,,
    yg saya tenyakan, apakah langsung di hentikan, ataukah tdk,?
    Krna sya takut hal mental akn terjadi pda terjadi pda dri sya,,
    tetapi sya sngnt tertarik dngn hal” goib/ngelmu,
    terimakasiih

    wassalam

    • Salam

      Ada harga yang harus dibayar bila kita masuk dunia ilmu ghaib diusia masih sangat muda. Bukan dibayar dengan uang, emas atau materi namun kisah-kisah masa muda yang mungkin akan anda lewatkan, dan tidak dapat terulang kembali.

      🙂

  278. nywunsewu Ki..kulo mendet amalan rajah pelebur asamara. dan kalo boleh dkasih program pnghitungan atau mencari hari dan pasaran..maturnuwun

  279. oh njihkalo boleh mnta tlong dikirimi do’a pemikat asmara mturnuwun

  280. menungggu sebuah jawaban,tpi tak kunjung datang 🙂

  281. bila kita dapat memaknai hidup ini dengan kekuatan jiwa kita maka hidup kita menjadi bahagia yang sempurna sebab bahagia datang ketika kita setiap waktu melatih kejiwaan kita tentunya dengan caranya masing-masing serta mendayahgunkan seluruh energi yang terdalam dijiwa

  282. ilmu yang sejati adalah ketika ilmu tersebut dapat kita pelajari dan kita amalkan serta memahami dari dalam sebab ilmu yang bermanfaat tergantung dari diri kita seberapa besar pengorbana kita dalam berusaha hanya kekuatan jiwalah yang menyatakanya

  283. assalamualaikum WR.WB
    dherek tangklet mas kalau saya masih berumur di bawah 17 tahun boleh tidak mengikuti ini?
    pareng nopo mboten?
    sampun rumiyen
    wasaalamualaikum WR.WB

  284. Saya Asli Dayak dari Barito Timur,saya mau berbagi sedikit ilmu dayak dgn teman2 di sebrang sana…
    1.PRAKASIH,Guna nya supaya org yg marah/benci menjadi luluh.= Bismilah.. Nuri kata nya burung,mula Hak katanya Allah,ya Allah-Allah sakampung sagabah. Baca 3x sambil menahan Nafas,setelah itu tiup ke dada kiri-tengah-kanan.
    2.Kata salisih:Supaya kita tidak bisa bertemu dengan musuh bila ada musuh/terancam/mau dikeroyok. Berikut Mantra nya:
    Puang Sagar tau panalu musuh mansa. Baca 3x menahan nafas,setelah itu ambil daun sirih robek menjadi dua lalu buang ke kiri dan ke kanan. (ILMU ini luar biasa,dampak nya sial 3 Jumat/susah dpt rejeki)
    3.Ilmu Taguh Gansang,melawan orang 1 kampung yg mengeroyok. Ini Mantra nya:
    Rata jari kapui jari tane. Baca 1 kali smbl menahan nafas,lalu cabut bulu di jempol kaki anda dan telan. (Jgn pernah mencoba klo tidak dalam keadaan darurat/Perang bisa VATAL…!!!.) Ilmu ini sangat tinggi,meskipun hujan peluru anda tidak akan apa2.
    4.Cara mengusir hantu: Ambil 3 biji beras ketan lalu makan. Setelah itu jejak kan kaki ke bumi 3x seraya menghambur garam.
    5.Supaya rumah tidak di masuki maling,tuyul,babi ngepet,sirep dll: Taruh sapu ijuk terbalik di depan pintu. (Buktikan)

    Terimakasih.
    Salam Umpu Kakah!

    • permisi umpuh kaka.
      boleh lagi dong bagi” pengetahuan buat orang awam seperti saya ini. pengen yg instan” aja…

  285. assalamualaikum wr wb ki Umar dijogja tinggal dimana, kebetulan saya juga tinggal dijogja,tq wassalam

  286. Ass,wr.wb.

    Mohon ijin dan doa restu Ki Umar Jogya untuk kami dapat mengamalkan wirit bebas hutang seumur hidup kami,semoga dimudahkan Alloh SWT.

    Maturnuwun.

    Harry.

    • Assalamu’alaikum wr.wb.ki saya pendatang baru ingin bertanya sama aki amalan yang cocok buat saya itu apa ki….
      nama muhammad nasir.23 des 1980

  287. kulo nuwun ki
    mau tanya ki
    dlu waktu msih kcil saya bisa mrasakn bahkan melihat hal2 ghoib
    tpi mlai saya SMP prasaan itu hlang
    pernah saya tnya kn sma yg tau hal2 sperti itu jwabnnya sma”suatu saat itu akan kmbali lgi”
    tpi smpai skrang prasaan itu blon jga ada lgi
    apa yg trjadi pda sya ki
    mhon petunjuk ny

  288. nyuwun sewu ki
    mau tanya
    dari kecil saya bisa mrasakn ato bahkan mlihat hal2 ghoib
    tpi smenjak saya smp prasaan itu mlai brkurang
    dan mlai sya sma prasaan itu hlang
    bgaimana spaya prasaan itu ada lgi ki
    sya lhir 15 juni 85 ki
    mhon ptujuk dan bimbingannya ki

  289. Assalamualaikum Ki,
    Mohon ijin dan restunya untuk mengamalkan ilmu yang ada di blog ini.
    terima kasih banyak atas sharing ilmunya ini. Semoga Alloh membalas yang dengan rahmat dan hidayat-Nya.Amin
    Wassalamualaikum

  290. assalammu alaikum Ki,
    mohon ijin untuk mengamalkn ilmu yang ada d blog rasa sejati ini.
    semoga bisa bermanfaat bagi semuanya,terima kasih ya Ki sebelum dan sesudahnya semoga ilmu yg Ki sharing nh d blas sebagai amalan yang berbarokal oleh allah SWt amie

    wassalammualaikum

  291. ass. Ki mohon izin untuk baca artikel dan kitab kitabnya semakin lama aku jadi kecanduan baca blog ini ki jikalau ada krenteking ati aku ingin keiklasan ki untuk mengijasahinya matur suwun wassalam dari seorang hamba pencari ilmu

  292. assalamualaikum.. ki umar.. sy nurardi 15/02/1983..apa sebabnya ya ki sedang merasa nyaman berumah tangga tiba2 hancur berantakan.. istri pertama meninggal.. istri kedua selingkuh.. mohon penjelasan dan solusinya ki umar..

    • Wa alaikum salam wrwb.
      Intinya watak anda yang terlalu kaku, seringkali membuat istri tidak betah.

      • Assalamualaikum..
        Ki Umar amalan apa yg bisa membuat besar wadah batin kita dan bisa mempelajari segala macam ilmu dr yg biasa sampe yg ilmu tinggi.
        Mohon pencerahanya dan ijazah ilmu nya 🙂

  293. Apakah orang biasa bisa belajar ajaran goib sebab di sekeling sy banyak makluk halus yang berkeliaran kata yeman saya maka itu sy ingin mengetahui keberadaanya dan serta apa yg mereka inginkan sehingga seing menggu saya.

  294. Mohon pencerahan Ki Umar..apakah saya bisa belajar Ilmu Ghaib dengan baik dan benar ..lurus sesuai jalur Nya…tapi saya belum punya Guru..hanya belajar dari buku-buku membaca dari blog supranatural termasuk blok Ki Umar…tanggal lahir saya 28 Mei 1977..turunan dari Mbah Nyai Radinah..Kalo boleh berkenan Ki umar bisa menjadi Guru spiritual saya..saya siap menjadi murid Ki Umar..wassalam

  295. Assalamualaikum Ki Umar
    Perkenalkan saya Retno lahir 23 Desember 1975, sudah 5 bulan ini saya mendapat ilmu tiban kebatinan gaib kuno dari beberapa leluhur.
    Kejadian yang tidak pernah terpikirkan sama sekali, kadang masih berasa aneh.
    Masih belum mengerti apa maksud & tujuan saya diberikan keilmuan ini semua.
    Jika berkenan mohon bantuan Ki Umar untuk melihat apakah sampai saat ini keilmuan ini aman dan saya harus bagaimana dengan ilmu yang melekat di badan saya ini Ki?
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

  296. Assalamualaikum Ki Umar
    apa saya boleh belajar dengan anda ki
    saya benar benar mau belajar mntak alamat ki


Silahkan Bertanya & Berdiskusi dengan Sopan :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: