SHALAWAT AN-NUURID DZAT

SHALAWAT AN-NUURID DZAT

Fadhilah :

PERISAI DIRI DARI MARABAHAYA,
PERISAI DIRI DARI SEGALA MACAM PENYAKIT
PERISAI DIRI DARI SEGALA SENGKALA JODOH,
PERISAI DIRI DARI SEGALA KESEMPITAN RIZQI,
PERISAI DIRI DARI SEGALA MACAM KESULITAN HIDUP,
MEMBUKA PINTU KESUKSESAN DAN KEBERUNTUNGAN,
MEMPERKUAT KEIMANAN DAN TAQWA

***

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatnya bershalawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”
QS: (Al Ahzab : 56)

Shalawat adalah permohonan kepada Alloh SWT agar memberikan keberkahan dan kemuliaan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya. Apabila Shalawat dijadikan do`a, maka menjadikan do`a tersebut segera naik ke langit.

Tidak diragukan lagi bahwasanya shalawat kepada Nabi saw memiliki keutamaan dan fadhilah yang luar biasa bagi orang yang mengamalkannya. Kesimpulan ini didukung oleh dalil-dalil dari al-Qur-an dan as-Sunnah yang shahih. Untuk mendapatkan fadhilah tersebut, maka orang berlomba-lomba memperbanyak shalawat.

Kali ini saya ingin berbagi tentang salah satu Shalawat Nabi SAW, yang disebut dengan Shalawat An-Nuurid Dzat, cukup terkenal di kalangan pengamal ilmu hikmah. Banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan berkat rahmat Allah swt.

Apabila akan diniatkan sebagai perisai diri (pendinding), caranya sebagai berikut :

  1. Kerjakan Puasa 3 hari berturut-turut. Dimulai hari Selasa.
  2. Selama dalam masa puasa tersebut, perbanyaklah membaca sholawat An Nuuridz Dzaat.
  3. Dihari terakhir puasa, malam harinya (malam Jumat), jangan tidur sampai terbit matahari. Malam itu gunakan untuk sholat malam dan ber-dzikir membaca sholawat An Nuuridz Dzaat sebanyak 1440 kali.
  4. Setelah selesai membaca shalawat 1440 x, lalu baca doa memohon keselamatan jiwa, raga dan harta benda.

Bi’idznillah, dengan selalu memohon ridho dan perlindungan Allah swt, setelah menjalankan amalan diatas, ilmu hikmah ini akan bermanfaat bagi diri pribadi dan orang-orang yang kita sayangi. Dibukakan segala pintu kebaikan dan kesuksesan.

Khasiatnya antara lain untuk :

1. PERISAI DIRI / BENTENG GHAIB DARI SEGALA MARABAHAYA

Caranya : Shalawat cukup dibaca setiap hari, lalu disambung doa memohon keselamatan. Secara otomatis tubuh terselimuti energi spiritual sebagai benteng dari segala ancaman kejahatan makhluk.

2. KESELAMATAN DARI ANCAMAN SEGALA KEJAHATAN & KERUSUHAN

Apabila anda terdesak atau tiba-tiba dalam keadaan bahaya, kerusuhan massa, maka dengan tahan nafas bacalah Shalawat 3 kali + Doa memohon keselamatan dibawah ini, lalu tiupkan ke kedua telapak tangan, lalu usapkan ke anggota badan yang dapat diraih (sebagai pendinding).

Allahuma inni as alukas salamata” (3x)
(Yaa Tuhan selamatkanlah diriku)

Berkat perlindunganNYA anda akan selamat dari marabahaya apapun; pengeroyokan, kerusuhan dan tindakan destructif lainnya yang membahayakan keselamatan. InsyaAllah tetap selamat !

3. KESELAMATAN DARI ANCAMAN SENJATA TAJAM

Amalkanlah shalawat ini secara rutin InsyaAllah, dengan ijin-NYA anda tidak akan terjamah oleh serangan senjata tajam atau jenis senjata apapun selamanya. Jika terdesak, lakukan langkah nomor dua seperti diatas.

4. BENTENG BADAN ANTI PENGEROYOKAN

Amalkanlah shalawat ini secara rutin InsyaAllah, dengan ijin-NYA anda terlindungi dari tindakan pengecut seperti pengeroyokan, ditikam dari belakang, fitnah.

5. KEWIBAWAAN GANDA

Atas rahmat Allah setelah anda sering membaca shalawat ini, maka pancaran aura kewibawaan anda akan semakin luar biasa dan berpengaruh terhadap orang disekeliling anda. Sehingga kawan akan menjadi hormat dan lawan akan segan. Cara untuk menumbuhkan kewibawaan tersebut, cukup baca Shalawat 3 kali + doa ini, sambil tahan nafas :
Memancarlah Perbawaku. Taklukan sukma orang ini terhadapku !!”

Saat tahan nafas dalam hati ucapkan kalimat diatas sambil membayangkan sinar / aura wibawa luar biasa keluar dari dalam diri memancar mempengaruhi sekitar anda. Lalu lepas nafas dan bernafas seperti biasanya.

Kalimat diatas bisa diganti terserah anda, yang penting niat harus kuat dan yakin. Bila anda tahu nama orangnya kata orang ini dalam setiap kontak batin dapat diganti nama orang tersebut.

6. REJEKI LANCAR DAN BAROKAH

Untuk melancarkan datangnya rejeki, maka bacalah secara rutin setiap habis sholat lima waktu sholawat diatas sebanyak 3 kali. Dan memohonlah kepada Allah swt Yang Maha Kaya lagi Maha Pemurah dan Maha Pemberi, dengan penuh pengharapan dan kekusyukan.  Lakukanlah dengan istiqomah (tekun), insyaAllah rejeki akan datang dengan lancar.

7. KELUARGA HARMONIS DAN JAUH DARI SEGALA PENYAKIT

Dengan sendirinya bila anda sering dan banyak membaca sholawat atas Nabi saw, seperti diatas, insyaAllah diri atau badan anda sehat dijauhkan dari segala macam penyakit badan dan penyakit hati. Keluarga hidup rukun sejahtera. Amiin.

Dari Abdullah Bin Amru bin Al Ash ra, telah mendengar Rasulullah saw bersabda : Siapa yang membacakan selawat untukku satu kali, Allah akan menurunkan rahmat  kepadanya sepuluh kali.

Sedangkan rahmat Allah swt itu meliputi segala sesuatu kebaikan (rejeki, kesehatan, keselamatan dll), baik untuk diri sendiri maupun orang lain/keluarga.

8. PENGASIHAN SEJATI (BUKA AURA)

Dengan penyelarasan energi kharismatik anda akan mempunyai daya Pengasih untuk menambah kepercayaan diri dan menumbuhkan kharisma, sehingga InsyaAllah akan diperlakukan dengan baik penuh welas asih oleh siapa saja.

Caranya sebelum berangkat pergi menemui seseorang, bacalah sholawat diatas 1 kali. Lalu baca kontak batin dibawah ini untuk menyelaraskan energi karismatik anda dengan orang yang dituju. Lalu tiupkan ke telapak tangan anda dan usapkan ke seluruh wajah.

“Bersinarlah daya pengasihku selimuti seluruh tubuhku.
Semua orang datanglah kepadaku dengan baik penuh
welas asih (cinta kasih) !!”

9. PENYEMBUHAN SEGALA MACAM PENYAKIT

Pengobatan ini bisa digunakan untuk penyembuhan diri sendiri atau orang lain.

  • Bacakanlah sholawat diatas pada segelas air putih (tawar) sebanyak kemantapan hati anda, bisa 3 kali, 7x atau 21 x atau 41x atau 99 kali. Air putih dalam keadaan sedang-sedang (tidak panas dan bukan air es).
  • Setelah selesai membaca tiuplah air tersebut.
  • Niatkan untuk memohon obat  (kesembuhan) kepada Allah swt, atas penyakit yang diderita.
  • Lakukan beberapa kali sampai ada perubahan yang membaik. Lakukan dengan penuh konsentrasi, yakin dan tawakal kepada Allah swt.

10. MENGISI ENERGI SPIRITUAL (GHAIB) KEDALAM SUATU BENDA

Bila anda ingin mentransfer energi spiritual ke suatu benda misalnya batu cincin / akik, serban, tasbih, keris dan sebagainya agar mengandung energi ghoib untuk tujuan kewibawaan, pengasihan atau tujuan lainnya bagi yang memakainya.

Caranya mudah, cukup rendamkan kedalam air kelapa hijau yang telah dibacakan Shalawat An Nuurid Dzat sebanyak 1440 kali. Lalu agar energi spiritualnya tidak mudah hilang, luntur, menyusut maka bacakan ayat ini 1 kali pada benda yang telah selesai direndam tersebut :

“Bismillahirrohmanirrohim. Innama yastajibul ladziina yasmau’na wal mauta yab’atsuhumul lahu tsuma ilaihi yurjaun” (1x)

Dilanjutkan dengan membaca sholawat An Nuurid Dzat 14 kali.

11. DAN LAIN-LAIN, SESUAI NIAT DAN KEHENDAK ANDA

Bila anda tekun mewirid atau membaca amalan shalawat ini, insyaAllah dengan ijin-NYA, anda dapat mengembangkan manfaat dari ilmu ini untuk berbagai keperluan sesuai hajat anda, dan dengan metode atau cara-cara yang anda mengerti, selama masih diridhoi Allah swt.

—– IKUTI ACARA TABARRUKAN (SHAKTIPAT) SHOLAWAT ANNURIDZAT —–

Manfaat : guna meningkatkan power energi Sholawat AnNuridzat yang selama ini telah anda amalkan. Dengan cara mengikuti Tabarrukan (mengambil berkah doa dari Guru) atau dalam tradisi mistik disebut sebagai Shaktipat (transfer energi ghaib dari Guru kepada murid).

Tatacara : Kirimkan data diri lengkap (foto KTP) dan membayar biaya aktivasi Sholawat AnNuridzat & Shaktipat sebesar Rp.500.000,- Transfer ke nomor rekening BCA : 45 6489 3589 atau MANDIRI: 137-00-0756054-9 atau BRI: 306301000782502 Atas nama : UMAR SHODICH. Kirim bukti transfer ke nomor WA 08995463377.

Setelah persyaratan tersebut ditunaikan, kami akan mengirimkan paket ke alamat anda, yang berisi media spiritual sebagai sarana Shaktipat Sholawat AnNuridzat untuk anda minum. InsyaAllah barokah untuk mengasah ilmu hikmah anda ini.

Bagi yang berniat ingin belajar Ilmu Hikmah di Sanggar Maya Rasa Sejati, persyaratan dapat dibaca di halaman PROFIL atau klik tautan ini: PENDAFTARAN PEWARIS BARU

TESTIMONI :

Pengalaman Nyata dari para sedulur & Pewaris RasaSejati :

Asalamu’alaikum Wr.Wb. Ki Umar Jogya, saya menyampaikan salam silaturahmi buat guru Ki Umar Jogya.
Saya mengamalkan sholawat Nur Dzati sesuai tata cara, saya telah melaksanakan puasa 3 (tiga) hari dimulai hari Selasa sampai hari Kamis. Malam Jum’at sampai Subuh saya alhamdulillah telah wirid Sholawat Nur Dzati Rasa Sejati 1440x tamat dan berhasil. Sampai sekarang saya terus mengamalkan sholawat Nur Dzati siang maupun malam wirid secara istiqomah/tekun. Memang Ilmu ini luar biasa, pengalaman pertama untuk mengobati diri sendiri, alhamdulillah sembuh dengan Kuasa Alloh Swt. Kemudian pernah saya mengobati keponakan yang sakit puluhan tahun kena santet, keponakan saya tersebut sudah berobat ke orang-orang pintar (paranormal / spiritualis) tapi tak sembuh. Pada bulan Syawal 1442 lalu, dia datang kerumah saya dengan sempoyongan, pikiran ga karuan, badan sakit, keberadaan di rumah seperti rasa dikuburan, ketakutan.
Kemudian dengan memohon pertolongan Alloh, saya berdoa membacakan al-fatihah dan Sholawat Nur Dzat Rasa Sejati sebanyak 3 X, lanjut berdoa memohon kesembuhan. Alhamdulillah setiap 2 hari dikasih air doa sholawat Nur Dzat, keponakan saya tersebut sekarang sudah sembuh total dengan izin Alloh swt berkat sholawat Nut Dzat Rasa Sejati ini.

Yth, Akhmad Al Basyori, 3 Juli 2021

Assalamulaikum.
Semoga Ki Umar sehat sekeluarga dan diridhoi sang Maha Kuasa. Setelah saya mempelajari SELAWAT NURID DZAT saya bisa Mendeteksi penyakit dan bisa mengobati orang. Saya sendiripun heran, karena baru pertama kalinya. Saya amalkan untuk menyelamatkan orang dan saya tidak meminta bayaran. Kecuali mereka memberi dan saya tak mampu untuk menolaknya. Karena profesi saya kerja dikantor. Saya hanya mau bantu orang saja. Terimakasih banyak atas semua doa Ki Umar, saya akan mempelajari semua ilmu yang telah Ki Umar turunkan kepada saya, insyaAlloh.
(Pewaris) Yth.Fajar, Medan, Sumatera – Indonesia

***

Assalamu’alaykum wrwb.
NuwunSewu, salam salim kagem saudaraku semua dan guru Ki UmarJogja yang saya hormati, semoga segenap keluarga besar Rasasejati dalam nikmat sehat wal afiat. Mau share sedikit guru : Ternyata sholawat An-Nuridzat sungguh dahsyat untuk pengobatan. Yang pertama saya coba pada adik sepupu yg umurnya baru 1 th menderita sakit panas selama 3 hari. Saya coba urut/pijit dengan membaca Al-Fatihah dan An-nuridzat, tidak sampai 15 menit setelah itu badannya langsung dingin dan keesokan harinya ternyata sudah sembuh sampai sekarang.
Pengalaman kedua baru tadi siang waktu naik Bis. Anak saya mabuk merasa pusing dan pengin muntah. Saya bacakan Al-fatihah dan An-nuridzat pada air putih di botol. Tidak sampai 10 menit anak saya langsung tertidur dan sampai rumah dalam keadaan segar kembali. Alhamdulillah dan terima kasih guru.
9 Juli 2011, dikirim oleh Yth.Wanoko (pewaris), Indonesia

Demikian Ilmu Shalawat An Nuurid Dzat ini kami tularkan semoga bermanfaat. 

***

Ki UmarJogja
rasasejati.wordpress.com

Tanggapan

  1. salam ki UmarJogja

    Terima kasih atas pengkongsian shalawat an nuurid dzat ini..

    saya baru saja di kasi shalawat ini dari seorang ustz dari Indonesia dimana dia sekarang mengajar mengaji Quraan di tempat saya..

    bedanya shalawat dia tidak ada wabarik… bolehkan saya tambah saja wa barik ke shalawt saya?

    Sesungguhnya ilmu Allah itu luas..tak sangka shalawat ini besar manfaatnya.. diluar jangkaan..

    alhamdulillah…

    • ass mo nanya soal doa ya Qowiiyyu yaa matiin tu gunanya ap ja to ??ku sering bc buku pedoman kl doa tu di bc 1000x sehbs sholat fardu/sunnah/tahjud gt tdk bs terluka am senjata tajam atas ijin allah…tolong bimbingannya.mksh

      • Wa alaikum salam

        Gunanya untuk berdzkir mengagungkan Asma Allah. Salah satu fadhilah bagi yang tekun berdzikir dengan asma ini, insyaAllah dikaruniai kewibawaan, keperkasaan dan keselamatan dari berbagai macam ancaman senjata.

      • Qobiltu Ki Umar 🙏

  2. wa alikum salam,
    Anda sungguh beruntung, dan bersyukurlah kepadaNYA atas segala ilmu yang telah anda terima.
    Menurut saya boleh saja menambahkannya kedalam shalawat, karena artinya juga berkaitan (wasalim wabarik). Namun bila masih ragu, lebih baik anda tanyakan langsung kepada Guru yang telah memberi ijasah shalawat tersebut.
    Semoga ilmu-ilmu ini bermanfaat bagi kita semua.
    Nuwun,

    • Mohon ijazah nya

    • Qobiltu ki umar mohon izin untuk mengamalkannya

    • Assalamualaikum …
      Ijin Guru saya ingin gabung di grup WA Rasa Sejati Jika Guru perkenankan saya ini no WA saya 082125055347

    • Qobiltu pak Ustdz ijin mengamalkan nya

  3. Apakah kupasan di atas sudah termasuk ijazah buat para pembaca ??

    • Assalamualaikum ki. Saya izi. Mengamalkan ilmu ini. Shallawat nuridzat. Qobiltu ki

    • Assalamualaikum ki. Saya izi. Mengamalkan ilmu ini. Shallawat nuridzat. Qobiltu ki

    • Qobiltu Ki Umar ..mohon ijin mengamalkan 🙏

  4. Iya, saya ikhlaskan dan saya ijasahkan khusus kepada para pembaca blog ini yang berniat ingin mengamalkannya. Semoga dapat bermanfaat.
    Nuwun,

    • Ki Umarjogja.., mohon maaf, nama saya MARKUS SEMBIRING KEMBAREN, asli Sumatra tapi saya MUSLIM,…saya mau jadi anggota blog ini caranya gimana..?

      • Ijin mengamalkan guru 🙏🙏
        Maaf guru itu niat puasanya gimana?

      • Niat : puasa sunah mutlak

    • ASKUM AF1 KI UMAR jogjanya daerah mna

    • Amini mohon ijin mengamalkan Pak Ustadz

    • Qobiltu ustadz.

      • Qobiltu ijazah ki umar, jazakumullah, barakallah 🙏🙏🙏

    • Maksih ijasahnya mohon ijin mengamalkanya semoga bermanfaat.amib

    • Bismillahirahmanirrahim
      Shallallahu ‘ala Muhammad, Shallallahu`alaihi Wa Sallam.
      Qobiltu ijazah dari ki umar untuk shalawat nurdzat. Semoga bisa bermanfaat dan membawa berkah untuk saya pribadi dan orang-orang disekitar saya. Baarakallahu laka, Jazaakallahu khairan. Aamiin

    • Qobiltu

      • Qobiltu Ijazatukum, Mohon Izin mengamalkan

    • Assalamualaikum wr wb.. Ki Umar.. sy minta izin mengamalkan sholawat Nuridzat agar mendapat berkah,rahmat dan syafaat nya di dunia akhirat dari Nabi Agung Muhammad saw.

    • Mohon ijin untk mengamalkan.Semoga Alloh meridhoinya Amiin…

    • Qobiltu izajahtuka amalan shalawat nuridjati untuk bisa di amalkan oleh sy berikut asror yg terkandung di dlmnya..

    • Assalamu’alaikum.
      Ki, saya berminat mengamalkan amalan sholawat ini dengan ijazahnya.
      Saya mau tanyakan, bagaimana jika saya sudah ambil ijazah dari orang lain dengan amalan berbeda.
      Saya amalkan juga sholawat ini, apakah boleh dan bisa, dan apakah ada pengaruh atau efek lain kebadan saya.

    • Alkmdulillah trimakasih..

    • Terimakasih atas ijazahnya

    • Assalamualaikum..
      Mohon maaf lahir dan batin Guru..

      Ijin gabung di grup WA Rasa Sejati guru
      082125055347

    • Qobiltu ijazahnya khai

  5. Ass Wr Wb Ki?
    Saya pernah baca artikel bahwa salawat ini jika dipuasai tiga hari plus membaca sahadat sebelumnya (3x) maka akan sama dengan aji lembu sekilan bahkan di atas asmak suryani bagaimana pandangan Aki?
    Terimakasih
    Wa sallam

  6. wa alaikum salam,
    Shalawat ini memang besar fadhilahnya. Semua itu tidak lepas dari karunia Allah SWT yang dilimpahkan kepada para hamba-hambaNYA yang senantiasa berdoa memohon kepadaNYA. Apapun itu yang jadi sarana doanya, asal baik, contohnya seperti ber-shalawat.
    Shalawat ini disebagian kyai memang lebih terkenal dengan nama Shalawat Perisai Badan, jadi khasiatnya seperti Ilmu Lembu Sekilan.
    Bila dibandingkan dengan Asma’ Suryani, saya pribadi belum pernah membandingkannya. Tapi yang pasti setiap ilmu mempunyai keutamaan sendiri-sendiri. Mana yang kita yakini lebih bermanfaat dan cocok bagi diri kita dan keluarga, ya itulah ilmu yang kita amalkan. Mengenai khasiat dan kehebatannya biarlah Allah sendiri yang menentukan mana yang terbaik bagi kita.
    Nuwun,

    • Ki boleh kah sy ijin mengamalkannya?

  7. utk mengamalkan asmak sunge rajeh apakah ada media lain selain wirid…? misalnya minyak dll…?
    mhn petunjuknya

  8. Tidak ada, Asma’ Sunge Rajeh warisan Nabi Khidir a.s ini tidak perlu syarat seperti sesaji dsb.
    Tapi sangat dianjurkan untuk memakai wewangian sebagai parfum ketika ritual/ibadah, sebagaimana Nabi SAW sangat suka dengan wewangian. Namun itu bukan syarat wajib.
    Asma’ Sunge Rajeh cukup anda hafalkan bacaannya diluar rumah, InsyaAllah dari keyakinan dan kekhusyukan anda bertabarruk dengan Asma’ Sunge Rajeh ini akan menggetarkan energi bumi dan langit, mewujudkan niat anda.
    Semoga ilmu ini bermanfaat bagi anda yang telah mengamalkannya.

    Nuwun,

  9. mhn petunjuk ki umar jogja, utk ijazah asma sunge rajeh gimn yach…?

  10. mhn utk dimaklumi ki, saya berasal dari sumatera selatan, utk ksana setidaknya saya harus meluangkan waktu paling tidak 1 minggu, tp pekerjaan saya yg tidak memungkinkan utk itu. jadi agak susah ki utk pergi langsung kesana. untuk itu mhn petunjuknya dan keikhlasan hati ki umar jogja utk dapat mengijazahkan asma sunge rajeh dari jarak jauh…baik audio maupun tertulis. saya mhn kiranya ki umar jogja dapat memaklumi.
    wasallam

  11. Untuk Pengijasahan Asma’ Sunge Rajeh (dan juga Hizib Maghrobi) hanya diberikan untuk anda yang telah mengikuti PENGIJASAHAN ILMU secara Resmi.
    Karena Ilmu ini tidak boleh diamalkan oleh sembarang orang, salah satu syaratnya harus sudah cukup umur (dewasa), Sehingga rapal ilmu ini tidak kami publikasikan dimimbar ini. Untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

    Syarat dan penjelasan bisa anda baca di Halaman PENGIJASAHAN ILMU.

    Sudah banyak yang mengikuti Pengijasahan ini dari kami, baik dari Indonesia, Malaysia dan Brunei Darusalam dan telah merasakan manfaatnya.

  12. kl udah kirim mahar dan kirim data ntar keilmuanya di kirim ke email atau ke alamat rumah ki…?

  13. Terserah anda, ke alamat rumah bisa atau Via Email juga bisa. Dikirim secepatnya setelah pengecekan bukti transaksi (kami melalui Internet Banking-jadi sangat cepat).

    Jika minta dikirim ke alamat rumah, cantumkan alamat dengan lengkap, dan tambah biaya kirim paket. Keterangan / petunjuk keilmuan berupa Kitab.
    Lamanya paket bisa anda terima tergantung dari dekat dan jauhnya lokasi, biasanya 5-7 hari.
    ATAU
    Jika melalui E-mail, cantumkan alamat email asli. Tidak ada biaya tambahan utk paket. Proses sangat cepat, setelah pengecekan bukti transaki, Petunjuk keilmuan berupa Ebook langsung kami kirim ke email anda saat itu juga.

    Demikian prosesnya.

  14. assalamuallaiku,,
    mohon ijin gabung ki,,

    saya mohon di ijasahkan ilmu shalawat ini ki,,

    mohon bimbingannya ki,,

    untuk ilmu shalawat sendiri ada pantangannya tidak?
    terima kasih ki,,

    semoga kita selalu mendapat perlindungan_Nya amin…

    • wa alaikum salam wr wb

      Monggo, Silahkan diamalkan bila berminat. Ikuti tatacara dan aturan yang telah ditentukan. Semoga bermanfaat dalam kehidupan anda.
      Tidak ada pantangannya.

      Nuwun.

  15. assalamu alaikum ki,

    ki mohon shalawat ini di ijazahkan ke saya ki.

    semoga keberkahan slalu menyertai ki umar dan slalu dlam lindungan Alloh SWT.

    • Wa alaikum salam.
      Bila anda berminat serius ingin mngamalkannya maka silahkan diamalkan. Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda. Jangan jadikan ilmu-ilmu ini hanya untuk disave dan dikoleksi.

      Nuwun,

  16. Assalaamu’alaikum,
    Mohon izin mengamalkan Ki

  17. Ass. Nuwun sewu ki umar saya mohon ijazah dan izin untuk mengamalkan sholawat annuridzat ini;asma sirr dan amalan2 lainnya yg ada dlm blog ini. Smoga amal kebaikan yg ki umar tebarkn ini mendpt blsn yg berlpt dr ALLAH SWT. Matur nuwun. Wass.

  18. @rudi dan @aan: Bila berniat serius monggo silahkan diamalkan, semoga Allah SWT mengijabahi. Amiin.

    Nuwun,

  19. Ass. wr wb Nuwun sewu Ki Umar, sewaktu mengamalkan sholawat nuri dzati pada malam jum’at (setelah puasa 3 hari) harus wirid tanpa tidur sampai pagi. Tolong cara / usaha agar tidak ngantuk atau tidur gimana Ki, apakah ada ritual tersendiri, matur nuwun Ki. Wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb,

      Inilah yang namanya “lelaku”, diawali dengan olah pengendalian diri (nafsu) dan olah pengendalian tubuh. Jadi berlatihlah sedikit demi sedikit mulai sekarang. InsyaAllah kelak akan terbiasa juga. Jika ritual diatas dimulai jam 12 malam, maka Subuh baru selesai, dan tidak ada waktu tidur bila kita tetap fokus pada wirid.

      Nuwun,

  20. ass wr wb
    ki umar saya minta izin untuk mengamalkan sholawat an nuurid dzat,smoga semua amal kebaikan ki umar di balas Allh SWT..amin..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan. Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda.

      Nuwun,

  21. ki kalau hari ke-3nya malemnya tidur bagaimana ki…soalnya besoknya saya bekerja..hehehe. maaf tanya mulu..mohon izin mengamalkan dan ijazahnya

    • Salam

      Belajar ilmu jangan malu bertanya.
      Jika saat ini anda memang belum kuat tirakat maka selepas Isya tidur dulu, tengah malam jam 12 bangun dan mulai ritual pembacaan shalawat 1440 kali sampai Subuh.
      Untuk waktu-waktu kedepannya terus tingkatkan kesempurnaan ilmunya. Jadi bila dibulan depan pas ada hari Jumat libur, maka lakukan tirakat lagi. Gunakan waktu sebaik-baiknya untuk meningkatkan kadar spiritual anda.
      Sholawat Annuridz salah satu ilmu yang paling saya sukai, hampir setiap bulan saya lakukan amalannya. Juga Amalan Asma Kurung (puasa Weton) dll.

      Nuwun,

      • Saya mohon ijazahnya Ki Umar untuk shalawat Nuridzatnya,smoga bermanfaat bagi saya,keluarga,dan orang lain..Amiin.

      • Qobiltu..
        Izin mengamalkan ki …

  22. salam kenal ki Umar..semoga Allah SWT selalu merahmati ki umar dan keluarga.amin. mau nimbrung tanya bagaimana pendapat KI Umar bila amalan ASR ataupun hizib magrobi terlanjur diwirid didekat wanita yang sedang hamil??dan hal ini baru disadari setelah wiridan selesai dilaksanakan…apa ada hal2 yang perlu dilakukan bila terjadi sikap yang terlanjur terjadi seperti ini agar hal2 yang tidak diinginkan(pendarahan,keguguran dll) terhadap ibu yang hamil tidak terjadi??mohon pendapatnya ki…wassalam

    • Salam rahayu,

      Salam kenal.
      Permasalahan seperti itu tak perlu dilogika lagi. Solusinya adalah langsung didiagnosa dengan kacamata batin, seberapa besar efek energi ilmu yang mempengaruhi kesehatan ibu & janin.

      Nuwun,

  23. ijin mengamalkan..tanya lagi apakah bisa di gabung dengan ijasah ilmu pembuka pembuka bijab…soalnya puasanya sama jadi sekalian gitu,,,klo ga bisa ya solawat ini dulu..maaf tanya mulu..

    • Salam rahayu

      Tidak ada penggabungan seperti itu. Seperti halnya anda berpuasa ramadhan sekaligus berniat berpuasa Daud, senin-kamis. Bisakah?
      Segala hal yang terlepas dari apa yang telah saya tulis dalam tuntunan ilmu ini. Saya hanya bisa turut mendoakan semoga Allah mengijabahi usaha/ikhtiar anda tersebut.

      Nuwun,

  24. ass wr.wb ki mau tanya shalawat ini dimulai hari selasa ap ki?tdk mkn 3 hari itu selama selasa-kamis malam tdk makan ap2 ki?ap ky puasa ramadhan gitu ki?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Puasanya seperti puasa ramadhan.

      Nuwun,

      • ap sahurnya juga dimulai sebelum subuh terus diakhiri maghrib ki?bacaan shalawat ap harus 1440 kali?

  25. Assalamuallaikum ki… minta izin mengamalkan nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan, ikuti tatacara dan aturan yang ada. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  26. ma’af ki,mlm jum’atnya g tidur smbil puasa atau boleh makan.matur nuwun

    • Boleh makan tetapi sekedarnya saja. Intinya: Jika sudah bertekad melakukan ritual ilmu, jangan mempermasalahkan tentang makanan ya. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  27. ki…kemaren saya habis mengamalkan solawat ini..tetapi setelah wirid 1440 solawat ini dan pembuka hijab saya langsung tidur..saya ga tau jam berapa..apakah mesti diulang?….

    • Salam,

      Lihat saja dulu khasiatnya ketika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jika banyak terbukti sukses, maka tak perlu diulang, cukup diwirid saja setiap hari.

      Nuwun,

  28. Assalamualaikum wr wb Ki,

    Saya mencintai Rasullulah saw dan amat menyukai selawat untuk baginda; mohon mengamalkan selawat ini sebagai amalan harian ki, semoga diberkati Allah.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan, semoga Allah SWT mengijabahi.

      Nuwun,

    • Mohon ijon mengamalkan Ki Umar..

      Tata pelaksanaan cara puasa seperti apa dri Senin – Kamis ??

      Niat nya apa Ki Umar ??

      Klo sdh masuk buka puasa maghrib di Hari Kamis brarti malam jumat blh minum & makan ya Ki Umar ??

      Mohon Penjelasannya Ki Umar….
      Makasih Ki Umar

  29. Assalamu’alaikum
    Ki umar saya mohon ijazah atas smua ilmu yg ada di blog ini, serta mohon doanya agar saya bsa istiqomah mengamalkannya,dan smoga mendapatkan ridho dan berkah dari ALLAH SWT, amiin. yang pertama kali agar saya bisa scepatnya melunasi hutang. sebelumnya terima kasih ki, semoga ki umar selalu dirahmati ALLAH SWT amiin.
    Wassalamu’alaikum

    • Wa alaikum salam wrwb

      Jika anda berniat serius ingin mengamalkannya, bukan sekedar disave / dikoleksi, maka dengan ikhlas saya persilahkan. Semoga ilmu-ilmu ini selalu “hidup” dalam keseharian kita. Untuk membuka cakrawala kehidupan kita menjadi lebih baik.

      Nuwun,

  30. Salam pamuji rahayu

    @wong kere: amalkan seperti puasa ramadhan. Untuk jumlah bacaan ikuti tuntunan ilmu yang telah diberikan.
    Telah mengikuti tuntunan dari Guru pendahulu saja belum tentu sukses 100%, apalagi mengamalkan ilmu dengan semau kita sendiri, hasilnya bisa sia-sia.

    Nuwun,

  31. assalaamu’alaikum Ki, mohon izin untuk mengamalkan ilmu-ilmu yang Ki Umar sharing. terima kasih atas sharing ilmunya
    salam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Jika benar-benar akan diamalkan, saya ikhlaskan untuk anda. Dan saya doakan semoga Allah SWT mengijabahi.

      Nuwun,

  32. Assalamu ‘alaikum wr wb sblmnya amit sewu ki, saya bnr2 awam dlm hal sprti ini. sbnrnya sngt tertarik utk belajar dan mengamalkannya, tp blm cukup punya niat yg kuat. akhir2 ini bnyk skali musibah menimpa kluarga khususnya diri saya ki, saya tidak tau itu azab atau cobaan buat kami. stlh brkunjung ke blognya ki umar dan bnyk yg telah saya baca, saya tertarik utk mengamalkannya, terutama utk amalan sholawat an-nuri-dzati. krna saya pecinta berat sholawat ki, untuk itu saya mohon ijin dan doa restu dari ki umar. dan sblmnya saya ucapkan bnyk trimakasih

    • Wa alaikum salam wrwb

      Terimakasih telah berkunjung di blog RasaSejati. Silahkan diamalkan. Semoga membawa manfaat dalam kehidupan anda. Teriring doa dari kami untuk terkabulnya doa dan harapan anda sekeluarga.

      Nuwun,

  33. sugeng enjing ki, trimakasih atas ijin dan doanya. saya ìngin bercerita sdikit ki tentang musibah budhe saya. beliau meninggal hari selasa kmarin. kluarganya sedang di teror kekuatan gaib yg luar biasa tak henti2nya, kata org pintar di sini, kluarganya mau di jadikan tumbal oleh seseorg yg menganut pesugihan di desa saya. ber kali2 anaknya di rasuki oleh mahluk gaib yg mengaku suruhan dr laut utara pekalongan. dia tdk mempan di bacakan ayat2 alqur’an ki, bahkan wktu di bacakan hizib barqi oleh org pintar td dia dg fasih menirukannya. kalo ki umar tdk keberatan saya ingin minta tlng di trawangkan, apakah sbenarnya yg terjadi di kluarga budhe saya.
    nuwun ki

    • Salam pamuji rahayu

      Silahkan kirim data ke email rasa sejati.
      Namun mohon maaf bila jawaban dibalas agak lama. Sebab harus antri. Di akhir bulan Syaban ini saja masih banyak “PR” yang harus saya selesaikan segera. Jujur saja, saya kuwalahan. Hehehe… Semoga bisa dimengerti & dimaklumi.

      Nuwun,

  34. MasyaAllah..besar skali kafiatnya..
    Sy mau tanya ki, bolehkah ilmu ini dilakukan pd bulan ramadhan?maaf ki, sy benar2 tdak ketahui..
    Sy berminat utk mngamalkn nya..mohon diijazahkan ilmu ini kpd sy..
    Sy doakn supaya ki umar sekeluarga sihat selalu dn dpanjangkn umur..InsyaAllah..

    • Salam,

      Sebaiknya jangan melakukan puasa ilmu apapun di bulan Ramadhan. Jangan menggadaikan keberkahan puasa suci Ramadhan dengan puasa sunat ilmu. Nanti rugi dunia-akherat.

      Oh iya, jangan lupa lakukan Ruwatan. Itu ada aura gelap yang mengikuti anda. Anda belajar ilmu dari siapa, sampai gelap seperti itu.

      Nuwun,

  35. Iya ki, matur nuwun

  36. maaf ki,,puasa ilmu ga boleh tapi klo wiridnya boleh kan…

    • Selama bulan Ramadhan, hanya boleh wirid-an saja. Tidak boleh ritual puasa ilmu apapun.

      Nuwun.

  37. Assalamu ‘alaikum wr wb. saya ingin bercerita sdikit sama tman2 pengunjung blog rasasejati tentang pengalaman saya sndiri. dulu
    sblm saya tau blog ini sbnrnya sudah mengamalkan amalan sholawat annuridzati ini, tp sama skali saya blm tau bgitu bnyk fadhilah dan keampuhannya. saya baru tau smuanya stlh baca2 di blog ki umar ini. saya akan menceritakan slh satunya saja, waktu itu jam 10 malam saya pulang krj, sprti biasanya saya naik motor, krna jarak tmpt krj dg rumah cukup jauh, skitar 30km. motor saya hidupkan, sambil jalan saya baca sholawat annuridzati 7x dan laqod ja’akum 7x. stlh slesai gas saya tancap habis, buz malam yg lewat di jln itu (jalan pantura pkalongan-pemalang) saya ajak balapan, dan kjadian itupun trjadi wktu menyalip truk di depan ada lubang besar dan saya sm skali tdk melihatnya, jeddueerrr…. motor saya terjungkal berkali2 di aspal dan tubuh saya terlempar jauh, wktu di udara mlh saya sempat menyebut SUBHANALLAH beberapa x, dan akhirja GDEBUK badan ini jatuh ke aspal dan seeeeet… tubuh saya berguling2 terseret di aspal. stlh brhnti saya langsung bangun dan lari ke pinggir utk menghindari truk dr belakang yg td saya salip. stlh itu saya ke tngah jalan lg ngambil hp yg berantakan, cassing sm batrenya pd lepas, trmasuk sandal jepit saya yg alhamdulillah putus ga bs di pake lg. stlh itu saya ke tepi jalan lg dan menyulut rokok, saya tdk memperdulikan motor saya ancur ga karuan. dr sisi jalan sbelahnya beberapa pmuda yg kbetulan lewat di situ datang dan menepikan motor saya, stlh itu mereka menghampiri saya dan brtnya gmn keaadaan saya, dan saya jwb alhamdulillah gpp, cm lecet dikit di dengkul ma tangan. wktu gdebug jatuh ke aspal saya sm skali tdk merasakanya, sprti ada kekuatan yg menaungi tubuh saya, pdhl wktu itu helm terlepas, tp sm skali tdk ada lecet sdikitpun di kepala. dr lubang tmpt saya jatuh dan terseret di aspal jaraknya hampir 100meter, wew jauh jg:s tp saya tdk kesleo ato terkilir sm skali. pemuda td ya meng hampiri saya sampe terheran2, krna saya msh segar bugar, mereka jg heran, apalagi saya. stlh kjadian itu saya tdk henti2nya bersukur sm yg di atas, sudah ber kali2 saya di tolong, tp tak tau diri, msh sj suka ngebut2 an. mungkin dlm stahun sudah 5 ato 6 kali kcelakaan di jalan, tp blm prnh masuk rumah sakit. pdhl saya tdk pnya ilmu kebal, saya jg tdk prnh belajar ilmu2 kebatinan. ber kali2 saya di beri kesempatan utk hidup dan bertaubat, tp saya mengabaikannya. ya allah, tuntunlah aku

    • Wa alaikum salam wrwb

      Alhamdulillah. Pengalaman anda sungguh LUAR BIASA. Terkadang khasiat ilmu muncul ketika kondisi terjepit dan muncul tiba-tiba. Semoga dapat menambah keyakinan kita semua akan Kebesaran dan Kekuasaan Allah Ta’ala.

      Boleh kami tampilkan di halaman Testimonial?

      Nuwun,

  38. mohon maaf ki, sy yang lemah ini baru bergabung disitus aki ini, dan saya tdk menemukan tawasul kepada pencipta ilmu ini yang diturunkan dari Alloh tentunya, alangkah baiknya kalo ritual ilmu2 yang aki berikan di awali tawasul kepada pendahulu atau pencipta ilmu2 yg ada di situs ini, dan jg nama aki sendiri sebagai sohibul ijazah, mohon maaf kiranya tulisan saya ini salah dan kurang mengerti, salam persaudaraan, trims.

    • Salam,

      Terimakasih telah berkenan berkunjung di blog Rasa Sejati. Semoga bermanfaat.
      Boleh bertawasul, asal dengan niat yang benar.

      Nuwun,

  39. silahkan ki, dg senang hati 🙂

    • Terimakasih. Semoga dapat menjadi motivasi bagi saudara-saudara yang lain.

      Nuwun,

  40. Aslkum wr.wb ki..
    Mohon ijin untuk mengamalkan ilmu sholawat nuridzati ini ki
    sy niatnya pengen ngamalin hbs ramadhan ini apa bole mulai puasanya stlh bbrpa hari lebaran n mengenai tdk tdur semalaman smpe terbit fajar apa bole di hari kamis itu tdur siang ki..mhn bimbingan
    sebelumnya sy ucapkan makasih byk

    • Wa alaikum salam wrwb,

      Silahkan diamalkan.
      – Untuk ritual puasa, lakukan di bulan setelah Ramadhan saja.
      – Untuk ritual melek, jangan dipaksakan bila belum kuat. Silahkan disiang harinya tidur dulu.
      Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  41. Makasih byk ki atas ijin n bimbingannya…
    Dan apa stlah selesai puasa keilmuan ini apa bole melanjutkan melakukan tirakat puasa untuk keilmuan yg lain atau ada jedanya…makasih byk ki

    • Salam,

      Dalam hal ini jeda dalam mempelajari ilmu yang satu dengan ilmu selanjutnya biasanya 1 minggu sampai 1 bulan.

      Nuwun,

  42. Assalamu’alaikum..tak lupa saya ucapkan Selamat Idul Fitri 1431 H buat ki umar dan sedulur semua…ki mohon ijin mengamalkan ilmu yg ada diblog ini ki..terima kasih..oh ya ki umar..terawangan aura saya dhos pundhi?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Sugeng Riyadi, Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf, perkataan yang tidak berkenan dihati dan janji yang terabaikan. Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua. Amiin.

      Nuwun,

  43. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Segenap jiwaku mengucapkan Selamat I`d Fitri 1 Syawal 1431 H buat Ki Umar Yogya dan saudara pengunjung setia blog ini.Jika ada salah kata/prilaku/sikap/perbuatan baik sengaja/tidak disengaja,baik langsung/tidak langsung,baik mengetahui/tidak mengetahui,mohon dimaafkan.
    Mohon maaf lahir dan batin.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua. Taqobalallahu Minna Wa Minkum, Shiyamana Wa Shiyamakum, Ja’alanallaahu Minal ‘Aidin Wal Faizin, Amiin.

      Nuwun,

  44. ￱assalamu alaikum . . .
    Mohon ijin untuk mengamalkan sholawat ini ki umar.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Amalkan dulu Ilmu pembuka Hijab kemudian baru ilmu ini. Saran saya, sebaiknya anda mengamalkan secara urut, jangan loncat-loncat. Usia anda masih begitu muda, sangat tepat untuk mulai memperkuat pondasi spiritual. Jangan terbuai khayalan dan kehebatan ilmu yang muluk-muluk, saya khawatir nanti yang akan anda dapatkan hanyalah kekecewaan.

      Nuwun,

  45. Assalamualaikum.wr.wb.
    ki umar izin kan saya mengamalkan ilmu shalawat ini ya ki.
    niat puasanya bagaimana ki??.
    mohon penjelasannya ya ki umar.
    terimah kasih banyak ya ki umar sebelumnya.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan. Untuk niat puasa sunat mutlak karena Allah ta’ala. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  46. baik ki umar…
    saya akan berusaha

  47. assalamualaikum ki umar .

    ki saya mau nanya tentang buka aura .

    kontak nya itu di baca setiap mau berjumpa dengan target ya ki????

    • Wa alaikum salam wrwb

      Betul, dibaca saat akan bertemu dengan orang yang dimaksud. Semoga Allah mengijabahi.
      Saran saya, anda termasuk tipe orang pemalu, agar lekas berhasil maka tumbuhkan lagi jiwa keberanian anda.

      Nuwun,

  48. @ki umar jogja…sptnya klo panjenengan sblm menyampaikn sesuatu,drenungkan,dkaji dan dfikirkan terlebih dulu,smkn sng sj sy bs ndeprok ngangsu kaweruh dsini. trmksh……

    @ki umar jogja…shg mudah dfahami dan diikuti oleh kami2 yg msh awam ini…trmksh….

    • Salam pamuji rahayu,

      Sugeng siang mas B.C, pripun kabaripun? Mugi tansah sehat wal afiat.
      Jogja lagi panas sekali, semarang panas jugakah? Enaknya minum Es dawet ayu Banjarnegara dibawah pohon beringin sambil mengkaji Ilmu Sholawat.hehehe…
      Terimakasih sudah berkenan mampir di gubuk saya ini. Semoga ada manfaatnya.

      Nuwun,

  49. @ki umar jogja….mgkn jg poro sedulur nnt akan smkn byk yg kemruyuk ksini ki,krn sdh di woro2,aplg sambutan yg luar biasa dr panjenengan kmrn. pstnya byk yg terkesan dgn panjenenganipun….nuwun….

  50. @ki umar jogja….sy td pg dr smg,tp siang ini sdh dpati…krn ada tugas dr kntr yg hrs sy slskan hr ini…enak mmg ki,mnm dawet ayu banjarnegoro mbah petruk ato mbah bagong he5x….

  51. mohon ijin mengamalkan sholawatnya Ki Umar…..

  52. Assalamu’allaikum wr.wb
    Salam rahayu ki umar.. Alhamdulillah fuji syukur kehadirat Allah SWT,akhirnya saya menemukan Blog ini (kabar dari sedulur di KWA) ijin mengamalkan sholawat nur idzati dan yg lainnya untuk pribadi,insya allah suatu saat minta ijazah resminya,semoga berkah,alpatiha sent..

  53. Salam pamuji rahayu kagem sedulur sedoyo,

    Monggo silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Mugi gusti Allah ngijabahi.

    Nuwun,

  54. assalamualaikum ki umar .
    ki saya mau nanya’.

    dalam bacaan khasiat ilmu shalawat, ada di katakan .

    Bila anda betul-betul dalam kondisi yang sangat membutuhkan, maka amalan diatas ada baiknya diiringi dengan puasa sunah selama 7 hari. Dan memohonlah kepada Allah swt Yang Maha Kaya lagi Maha Pemurah dan Maha Pemberi, dengan penuh pengharapan dan kekusyukan.

    itu maksud ya gimana ki.
    mohon penjelasannya ya ki umar.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Saya biasanya bila ada hajat besar, melakukan puasa sunat 7 hari sambil diiringi memperbanyak wirid Sholawat Annuridzat ini. Tentu sambil berdoa sesuai yang dihajatkan. InsyaAllah berhasil. Amiin,

      Nuwun,

  55. salam hormat ki..
    saya kebetulan mengamalkan shalawat nur dzat mungkin sudah lebih dari 3 tahun tapi saya belum bisa atau belum menemukan cara pengaplikasian dari manfaat shalawat tersebut dapatkah ki umar membimbing saya dan keberan juga saya mengamalkan asr versi cirebon yang saya adapatkan dari sedulur di kampus wong alus dan baru sampai tingkat 2 tapi saya belom merasakan juga sensasi keilmuannya yang sering di testimonikan pengamal yang lain mohon di ki umar membantu saya apa memang saya tidak berbakat dalam keilmuan gaib padahal saya sangat menyukai tirakat mungkin dari 7 tahun yang lalu..
    jika tidak keberatan mohon di jawab via emai di kop_djon@yahoo.co.id
    salam hormat

    hadiyana

    • Salam pamuji rahayu,

      Mohon maaf, Silahkan berkonsultasi dengan Guru pengijazah keilmuan anda tersebut. Sudah menjadi kewajiban seorang pengijazah keilmuan untuk membimbing muridnya.

      Nuwun,

  56. Asalamualaikum wr wb. Ki umar yang saya hormati, mohon ijin dan ijazahnya untuk amalan wiridan yang ada di blog ini.
    Moga-moga segala kebaikan Ki Umar dibales Alloh swt berlipat2 ganda.
    Wasalamu’alaikum wr wb.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  57. MOHON IJIN UNTUK MENGAMALKAN KEILMUAN DI BLOG KI UMAR SEMOGA DENGAN KEIKHLASAN KI UMAR MENDAPAT BALASAN PAHALA YANG TAK TERHINGGA DARI ALLAH SWT

    • Salam pamuji rahayu,

      Monggo, silahkan diamalkan. Semoga bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

      Nuwun,

  58. Assalamu alaikum ki umarjogja..subhahanallah,walhamdulillah,allahu akbar..smg allah sll menaungi rahmatNYA pd ki umar dan kluarga..slm kenal ki..orang yg awam ini pengen nimba ilmu agama manfaat dunia wal akhirat,u/pribadi,kluarga dan lingkungan..mhn bimbingan ki umar dan izinnya u/amalan sholawat an nuridzat dan ilmu lainx di blog ini..smg berkenan dan dpt ridhoNYA..Amin ya robbal alamin..wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam kenal kembali. Silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  59. ki umarrr guru saya saya mohon mengamalkn sholawat ini saya bingng saya leh amaln aura yusuf surat yusuf ayat 4 hijib asma ulhusna jd stiap sholt 7 amaln klw magrb 8 gmana ki bleeezzz

    • Salam pamuji rahayu,

      Jika bingung amalkan saja 1 amalan dulu. Buat apa banyak amalan kalau maksud dan tujuannya sama.

      Nuwun,

  60. Assalamua’alaikum wr.wb
    Salam pamuji rahayu

    Ki umar,insyaallah malam (malam selasa)ini ijin untuk mentirakati sholawat Anur’idzati,tapi ada sedikit kata tanya dari saya :
    1.boleh tidak lebih dari wirid 21X? (ba,da sholat fardu) trus untuk sholat hajat boleh lebih dari 41X?
    2.kalau pake tawasul boleh?
    (kepada siapa saja?)
    3.pd mlm terakhir/mlm jumat setelah wirid 1144X (melekan sampe subuh) apa yg kita lakukan? (sisa waktu) apa hanya berdiam diri sampe menjelang adzan?
    4.apa boleh diganti puasa mutih?
    Demikianlah kata tanya dari saya,ma’af kebanyakan tanya (demi tartilnya keilmuan).
    Nuwun.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Menjawab pertanyaan anda :
      1. Untuk awal ikuti tuntunan ilmu dulu. Anda boleh membaca dzikir dan sholawat yang lainnya.
      2. Seperti yang sering saya jelaskan, tawasul bukanlah bagian dari ilmu ghoib. Maka jika anda ingin bertawasul silahkan kepada para penghulu agama, para Nabi, para Sahabat, para Wali, Malaikat Muqorobin, kaum alim ulama dan para guru agama yang sholeh. Sebagai bentuk rasa Cinta dan sebagai Wasilah mendekatkan diri kepada Allah.
      3. Pada malam terakhir dibaca 1440 kali. Bila selepas itu masih ada waktu sebelum Subuh, silahkan dipakai untuk sholat lail, hajat, dan dzikir kepada Allah.
      4. Untuk sekarang ikuti dulu tuntunan ilmu.

      Demikian, semoga bisa dimengerti. Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda.

      Nuwun,

      • asalamualikum. ki umar saya mau bertanya niat puasa 3 harinya itu seperti apa ya ? mohon maaf

      • Wa Alaikum salam wrwb.
        Niatnya puasa sunat mutlak

  61. Assalammu’alaikum ki..
    Mau nanya kalo kita lg riyadoh suatu keilmuan apa boleh atau bisa kita ikut attunment atau penyelarasan ilmu yg lain. Makasih

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tidak.
      Menangkap getaran satu ilmu saja sangat susah, apalagi 2 ilmu sekaligus dari 2 guru yang berbeda pula. Jangan berpikir bahwa cukup dengan ber-riyadhoh saja lalu ilmu bisa berhasil masuk dalam diri anda. Riyadhoh bukanlah inti keberhasilan dalam laku ilmu ghaib.

      Nuwun,

      Nuwun,

  62. mohon ijin mengamalkan segala ilmu di blog ini

    • Salam pamuji rahayu,

      Monggo, kami persilahkan kpd anda yang berniat serius ingin mengamalkannya. Sebab ilmu hanya akan bermanfaat jika diamalkan dan dilakukan, tiada manfaat bila sekedar di copy / save.

      Nuwun,

  63. Assalamu alaikum ki…salam kenal,kulo nderek ndeprok ngangsu kaweruh damel sangu lakuning urip,mugi panjenengan tansah angsal nugrahane gusti,suwun.Wassalamualaikum wr.wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, mugi ndadosaken manfaat kagem panjenengan sakeluargo.
      Amiin ya rabbal alamin

      Nuwun,

  64. Ass wr wb..
    Ki umar,begitu gamblangnya tatacara lelaku dibabar njenengan shgga org awam spt sy jd mngrti dan tdk tkut slh dlm mngamalkan suatu ilmu atw amalan..
    Nyuwun ijin lan pangestunipun kulo bade ngamalaken ilmu2 lan lelaku ingkang dibabar njenengan teng blog mriki..
    Dospundi caranipun angsal ijasah khusus spy jelas ilmu2 tsb turun spt guru menurunkan pd muridnya lgsung..hehe..
    Nyuwun agenge pangapunten..nuwun..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Untuk tatacara amalan Asma Sirr bisa anda simak di kolom komentar di bawahnya. Sebab banyak ilmu disini yang diperjelas di kolom komentar (tanya-jawab) maka jangan ragu untuk membacanya juga.
      Semoga Allah mengijabahi doa panjenengan sekeluargo.

      Nuwun,

  65. Assalamu’alaikum
    NuwunSewu, mohon ijin dan doanya untuk mengamalkan Shalawat An-Nurid Dzat

    Nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  66. Assalamu alaikum wr.wb
    Mohon izin ki umar untuk mengamalkan shalawat ini…Insya Allah berguna dunia akhirat..Amien ya rabbal alamien..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Semoga anda sekeluarga senantiasa dalam lindunganNYA.

      Nuwun,

  67. ass.wr wb mohon izin untuk mengamalkanya ki umar…

  68. asS.. ki
    mohon ijin ijazah dan ngamalin shalawat ini yah
    smoga brgna untuk khidpan shari-hri sya
    n smoga ki slalu di rahmati Allah SWT slaluw
    amin

    wasalamm..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan mengamalkan ilmu-ilmu disini bila dirasa bermanfaat. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  69. Assalamu’alaikum Ki…

    Ki Umar Mohon Ijazahnya untuk mengamalkan Sholawat ini dan Ilmu lain yang ada di blog ini, semoga bermanfaat untuk pegangan hidup sehari-hari.
    Teriring Al Fatehah untuk Ki umar…
    Wassalamu’alaikum..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi harapan anda

      Nuwun,

  70. Assalamualaykum,wrb

    Ki Umar Mohon Ijazahnya untuk mengamalkan Sholawat ini dan Ilmu lain yang ada di blog ini, semoga berkah dan bermanfaat untuk kehidupan dunia dan akhirat, insya allah saya akan mengamalkannya.
    Wassalamu’alaikum, wrb.

    • Salam pamuji rahayu,

      Monggo, silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada, Semoga Allah mengijabahi doa dan harapan anda sekeluarga.

      Nuwun,

  71. ki umar..
    mohon ijazahnya ilmu sholawat ini dan ilmu 2 yg ada di blog ini..
    semoga berkah dan bermanfaat untuk kehidupan sehari – hari..semoga allah yg membalas segala kebaikan ki umar..amin ya robbal alamin.
    matur nuwon..

    • Salam pamuji rahayu,

      Monggo, silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi doa dan harapan anda sekeluarga.

      Nuwun,

  72. Assalamualikum..Wr.Wb

    smoga Ki Umar dan keluarga senantiasa di rahmati Allah SWT,serta di mudahkan dalam segala urusan amien..

    Mohon ijazahnya untuk mengamalkan amalan shalawat ini ki serta amalan2 yang lain,mudah2an berkah dunia akhirat,amien

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi doa anda sekeluarga.

      Nuwun,

  73. Aswb. Ki Umar, malam Jumat ba’da ‘Isya tidur dulu boleh? Bangun pkl 23.00 baru riadhoh Sholawat Nurdzat 1440 kali.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Boleh saja, silahkan diamalkan sesuai kadar kemampuan anda saat ini. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

      • Ki Umar Yth

        Assalamualikum..Wr.Wb
        Alhamdulillah saya berhasil menyelesaikan ritual shalawat An-nuuridzat, tidak tidur dihari terakhirpun dapat dijalani dan tubuhpun masih tetap bugar, cuma paginya sampai sore badan masih terasa agak panas tapi sekarang sudah seperti sediakala. Mohon tanya Ki. Berapa lama saya harus mengendapkan sebelum mengamalkan keilmuan selanjutnya?

        Nuwun

      • Wa alaikum salam wrwb

        Bagus, pancarannya mulai terasa. Semoga semakin berdayaguna dan bermanfaat.

        Minimal jeda 1 minggu.

        Nuwun,

  74. Ki Umar Yth
    Assalamualikum.Wr.Wb

    Punten Ki Umar kalau diperkenankan hari Selasa ini saya akan melakukan ritual untuk mengamalkan Shalawat An-nuurid dzaat. Mohon izin dan do`a restunya.

    Nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Teriring doa dari kami semoga Allah mengijabahi harapan anda sekeluarga. Diberikan kemudahan dan kesuksesan. Amiin

      Nuwun,

      • Ki Umar Yth
        Assalamualikum.Wr.Wb

        Terima kasih atas atas do`a restunya semoga Allah membalasnya. Ki Umar, sepertinya Shalawar An-nuurid dzat ini membentuk lingkaran (bola energi) yang besar melingkupi diri pengamalnya, membuat nyaman, sangat nikmat merasakannya. Subhanallah. Mudah-mudahan perasaan ini tidak salah.
        Setelah mengamalkan dan merasakan sendiri manfaat ilmu di blog ini saya makin kagum pada kurikulum yang disusun Ki Umar. Sekali lagi terima kasih.

        Nuwun

      • Wa alaikum salam wrwb

        Kamipun merasa demikian. Dan jika tidak ada halangan berarti setiap bulan kami terus mengamalkan ritual ilmu Sholawat ini.

        Semoga ilmu-ilmu yang telah anda amalkan senantiasa bermanfaat dan menjadi berkah dalam kehidupan anda. Kelak jika ada jodoh dan umur panjang, dengan petunjuk Allah anda pun bisa menyusun kurikulum ilmu untuk anak cucu dan murid yang berguru kepada anda. Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda selalu.

        Nuwun

      • Ki Umar Yth
        Assalamualikum.Wr.Wb

        Semoga Ki Umar selalu dalam lindungan Allh swt.
        Melihat tayangan tv yang menayangkan meletusnya gunung merapi saya ikut prihatin dan mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa warga Kanihrejo dan sekitarnya, semoga mereka diberikan ketabahan. Innalillahi wa innalillahi ro`jiun. Mohon ma`af hanya ini yang bisa kami sampaikan.
        Sekali lagi semoga Allah selalu memberikan berkah, bimbingan dan perlindungan kepada Ki Umar dan keluarga.
        Salam tak`zim dari kami

        Nuwun

      • Wa alaikum salam wrwb

        Sungguh, saya terharu dengan doa anda sekalian untuk kami warga Yogyakarta. Mari bersama-sama berdoa semoga bangsa ini lekas dijauhkan dari segala bencana.

        Nuwun,

  75. Ass
    et om lupa kalau rajin sholawat nanti di hari akhir kita di beri syafaat oleh rasulullah,

  76. Assalamualaikum
    Saya Mohon izin mengamalkan Shalawat Annuurid zaat nya Ki,,kira nya di ijinkan,wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  77. Assalamualaikum Ki Umar,

    saat ini Insya Allah saya mulai rutin mengamalkan sholawat Nuridzati tersebut setiap hari, tapi saya tidak hitung jumlahnya, kira2 mungkin mencapai 100x tiap hari.

    saya ingin menanyakan apakah jika mengamalkan sholawat Nuridzati tersebut tanpa mengikuti tatacara seperti puasa 3 hari dan jumlah bacaan tertentu apakah masih bisa mendapat sedikit karomah & berkah seperti tersebut diatas walau tidak setara?

    Terima Kasih
    Wassalamualakum,
    Aang

    • Wa alaikum salam wrwb

      Khasiat ilmu hikmah biasanya mengikuti dari khasiat yang pernah dirasakan oleh sang Guru pengijazah pendahulu. Kelak sang murid juga dapat khasiat yang baru, dan seterusnya. Sedangkan keberkahan dari suatu amalan ilmu hikmah bisa didapatkan oleh siapa saja, meski tidak punya Guru. Atau sekedar mengamalkan dari buku. Semoga Allah mengijabahi doa anda sekeluarga.

      Nuwun,

      • Assalamualaikum ki umar.sayabaru mengamalkan selawat nurilzat… alhamdulillah baru berpuasa…jadi kita mauengamalkan tawasuk dari guru nya siapa namanya…dan sampai kesiapa.. semoga jelas untuk di amalan.amin

  78. assalamu’alaikum wr wb. ki umar saya mohon ijin untuk mengamalkan shalawat nuridzati dan asmak sir.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi doa anda sekeluarga

      Nuwun,

  79. Ass
    ki kalau kita minum air kelapa hijau setelh dibaca shalawat 1440x apakah boleh ,

  80. Assalamualaikum ki..
    Saya prhatikan pengamal disini kbnyakan pria.
    Lalu Apa amalan2 di blog ini blh diamalkan wanita sprti saya ki?
    Kbtulan sdang hamil dan tidak ada kegiatan, jd saya pikir alangkah brmanfaatnya kalau waktu saya gunakan untuk mengamalkan ilmu yg sangat berguna..
    Saya tertarik dg shalawat an nuuridz .. Apa blh saya amalkan ki? Dan apa tidak mempengaruhi janin saya?
    Klo seandainya blm boleh, mngkin ki umar ada saran amalan lain yg bisa saya amalkan ki..
    Mohon pencerahannya..
    Trims.. Wassalam..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Amalan disini boleh diamalkan juga oleh kaum wanita. Tidak ada pembedaan gender dalam menuntut dan mengamalkan ilmu Allah. Monggo silahkan diamalkan. Untuk sementara cukup diwirid saja dulu, tidak perlu puasa dan melek. Semoga bermanfaat,

      Nuwun,

  81. Salam ki_umar…..
    Mohon ijin untuk mengamalkan amalan shalawat annurdzat
    Semoga segala kebaikan Ki Umar dibalas Alloh swt berlipat2 ganda.
    Wasalamu’alaikum wr wb.

    hary-sby

  82. Mohon izin ijazah sholawat annurdzat untuk mengamalkannya.

  83. Salam pamuji rahayu,

    Kpd Yth.@Hary dan @Makruf : Monggo, silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga bermanfaat.

    Nuwun,

  84. ass, alykm wrb
    ki Umar, Mohon bimbingan-nya saya sdh mengamalkan doa nuridzati tapi hari terakhir gagal br stengahnya ketiduran,apa harus mengulang?dan selanjutnya saya ingin mengamalkan doa pembuka hijab apa boleh? mohon izin dan doanya, mudah2 ki umar dibalas segala kebaikan-nya oleh Allah SWT, Amin.

    • Wa alaikum salamwrwb

      Kejadian seperti yang anda alami itu sering sudah sering dijawab, monggo silahkan simak kembali di komentar2 diatas.

      Sebaiknya laksanakan dulu Amalan Pembuka Hijab, baru kemudian ilmu yang lain. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  85. Assw,Mohon izin Ki umar Jogja.sy ingin mengamalkan sholawat An nurrid dzat semoga bermanfaat u/sy dan masyarakat .teriring Doa u/ keluarga di Rumah.terima kasih.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi doa anda sekeluarga

      Nuwun,

  86. Assalamualaikum wr wb.. Saya mohon izin mengamalkan shalawat ini ki.. Smga ki umar ikhlas dan smga saya berjodoh dngan ilmu ini.. Terima kasih..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi,

      Nuwun

      • mohon ijin mengamalkan ijazah tersebut Ki umar
        semoga dapat bermanfaat..Amin

  87. Assalamu’alaikum. Mohon ijin n do’a restu selasa tgl. 09-11-10 mau amalkan ijazah sholawat an-nuuri dzati ini.nuwun. Wassalamu’alaikum.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan. Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda.

      Nuwun,

  88. Barokalloh, maturnuwun awit ijin soho do’anipun, kulo kepingin dados murid jenengan, nyunsewu menawi sowan alamat ki umar pundi. Nuwun

  89. Ass wr wb
    ki apa tanda -tanda kalau energi ghaib sudah masuk kedalam suatu benda, trus kalau diisi ketasbih apa kegunaanya

  90. Aduh kok ada siti jenar
    siti jenar kan kafir,yg mengakui dirinya Tuhan
    dia juga yg menggunakan kata
    MANUNGGALING KAWULA GUSTIO

    • Maaf mas jangan tersinggung, menurut saya Kafir atau tidaknya seseorang hanya urusan Allah

  91. Ass wr wb
    ki umar apa tanda-tanda kalau energi ghaib kedalam suatu benda,trus kalau diisi ke tasbih apa kegunaan dan khasiatnya

  92. Salam @kakang Subekti…
    Wadohh kang.. Kok dgn gampang kang subekti, mengatakan klu siti jenar itu kafir…??

    Yen ngelmu ojo di makan mentah kang…perlu di kaji dulu dgn sedalam2nya biar tdk tersesat…dan
    jgn liat luarnya aja kang..

    manunggaling kawulo gusti….Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih kepadanya daripada urat lehernya, -QAAF (50:16)-

    niscaya Allah bersemayam dalam kalbu,
    jika hati kosong dari Al-Ba`ist,
    niscaya pencarianmu akan hampa,
    meskipun kau cari diujung dunia.

    Wallahu a’lam …maaf kang bukan maksud mengurui…itu pendapat saya..

  93. Salam @kang Subekti….maap lahir bathin kang klu kata2ku kurang berkenan, jgn di masukan dalam hati…hanya tukar pendapat aja..mksdnya jgn di liat orgnya aja kang…tp liat pituturnya yg di ajarkan…
    Jika ingin mencari Allah, carilah dahulu dalam relung hatimu.
    Jika ingin dekat dengan Allah, benahi dahulu cara hidupmu.
    Jika ingin dicintai Allah, cintai dahulu sesama hidupmu,
    Jika ingin diterima Allah, bersihkan dahulu hawa nafsumu…

    Kagem Guru Ki Umar…mohon di luruskan klu saya salah maksud hati cuma tukar pendapat aja…

  94. Assalamualaikum semuanya….
    @Mas Wanoko, man ‘arafa nafsahu faqad ‘arafa Rabbahu…Setuju mas.

    @Mas Subekti, mohon maaf seblumnya…
    Imam Bukhari r.a. bahwa Abu Dzar mendengar Rasulullah s.a.w. bersabda yang bermaksud: “Tidak boleh seorang lelaki menuduh lelaki yang lain sebagai fasik atau kufur karena tuduhan itu akan kembali semula kepadanya jika yang dituduh itu tidak sedemikian”.

    Menuduh seorang muslim sebagai seorang kafir lebih dahsyat dari membunuhnya. Oleh karena itu, balasannya sama dengan jenis kerjanya. Umpamanya jika menuduh seorang muslim sebagai seorang kafir tanpa bukti, maka menuduh itu menjadi kafir.

    Semoga Allah melindungi kita semua dari hal yang sedemikian…

  95. Salam pamuji rahayu,

    Orang begitu mudah mengatakan syirik, sesat dan bid’ah kepada orang lain, tidak ingat akan pemahaman ilmu dirinya sendiri itu baru sebatas apa.

    Belajar ilmu hikmah keghoiban (ngelmu) itu bukan sekedar dasar “katanya”, “katanya” dan “katanya”. Bukan sekedar percaya kata Guru A, ustad B, kitab C, buku ini-itu.
    Tetapi Harus bisa membuktikan sendiri, melalui pengalaman ruhani pribadi. Itulah bedanya belajar ILMU dengan NGELMU.

    Kalau hanya sekedar “katanya” dan kata kitab, tak lebih baik daripada belajar seperti anak TK yang diajari A untuk Apel, B untuk Bola. H untuk Haram, S untuk Syirik. Kapan majunya bangsa ini bila terus belajar dengan metode seperti itu? Mental-mental budak. Pengemis surga, takut neraka. Bilangnya benci dunia, tetapi takut Mati! Katanya Allah itu ESA, tetapi otaknya masih mengkotak-kotakan Tuhan.

    Dibutuhkan orang-orang sekaliber Syekh Siti Jenar untuk mendobrak semua kekakuan dan kepalsuan dalam hidup beragama ini.

    Nuwun,

  96. HA HA HA, TERIMA KASIH ATAS HADIST DAN QURANNYA
    BERTAMBAH DEH ILMU AGAMAKU
    MANUNGGALING KAWULA GUSTI
    MEMANG DI BUKU TAREKAT MILIK KELUARGAKU JUGA ADA ISTILAH SPERTI ITU
    YG INTINYA MENDEKATKAN DIRI AMA ALLAH
    TAPI AKU BACA KISAH WALI SONGO BELIAU DIBUNUH PARA WALI AKU JUGA KAGAK TAU KENAPA DIBUNUH
    ADA YG MENGATAKAN KAFIRLAH,INI ITU
    JADI BENERAN YA MNUNGGALING KAWULA GUSTI ITU ISTILAHNYA SEPERTI ITU.
    WADOH TERTIPU OLEH BUKU ITU BAHLOLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL……………
    KATA BANG MADIT

    MASALAH ILMUKU MASIH SEDIKIT YA WAJAR MANUSIA TIDAK ADA YG SEMPURNA
    YG SEMPURNA HANYA ALLAH

    MAAF YA
    MAAF JUGA YA BUAT SYEKH SITI JENR
    KHUSUSAN ILLA RUHI SYEKH SITI JENAR AL-FATIHAH

    MAAF YA AKU KAGAK TAU

    MAAF,MAAF,MAAF
    KALAU KAGAK DIMAAFIN AKULAH ORANG YG AKAN MASUK NERAKA

  97. AKU MAU NANYA LAGI NIH
    APA YA ALASAN PARA WALI MEMBUNUH SYEKH SITI JENAR

    BERBAGILAH ILMU PENGETAHUAN

    • Assalaamua’laikum wrwb guru……maafkan saya guru, lama-lama gatal juga baca komentar2 orang ini dari pertama dia muncul di blog ini hingga saat ini, semula saya enggan untuk menanggapi tp membaca gaya tulisan dan bahasanya saya jadi risi.

      Sdr Subekti,
      Saya setuju dg ungkapan anda bhw tiada manusia yg sempurna,tp alangkah bijaknya jika kita meluangkan waktu untuk berproses belajar memperbaiki diri termasuk belajar menyampaikan suatu pendapat, ide atau suatu pertanyaan dengan cara yg santun terlebih dalam hal agama dan mencari hikmah dalam pengetahuan agama. Dengan demikian kita tidak selalu menyandarkan pada alasan “tidak ada manusia yg sempurna” setiap kita berbuat kesalahan dan kekeliruan atas kerdilnya pemikiran kita, yg nampak adalah sikap sok tau dari pustaka-pustaka yg kita baca dengan berdalih katanya dan katanya… Secara Haqikat mungkin benar demikian dengan adanya beberapa nafsu yg berwatak cenderung mengajak berbuat salah dalam diri kita disamping beberapa nafsu yg berwatak cenderung mengajak pada kebaikan, dan Alloh mengkaruniai kita akal dan fikiran sebagai komponen serta sarana syare’at guna memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri sebagai wujud ikhtiar kita. Gak usah terlalu jauh dulu membahas dan menanyakan ttg hal yg berkaitan dg kema’rifatan, untuk saat ini belajar menyampaikan sebuah pendapat, ide dan pertanyaan yg sopan dan santun kayaknya lebih cocok dan relevan, anda bisa simak komentar-komentar yg dikemukakan oleh saudara-saudara di atas.

      “MASALAH ILMUKU MASIH SEDIKIT YA WAJAR MANUSIA TIDAK ADA YG SEMPURNA
      YG SEMPURNA HANYA ALLAH” seperti yg anda tulis…..
      Apa yg anda ketahui ttg definisi ilmu? ttg banyak-tidaknya wawasan dan pengetahuan saja kah? jika seperti itu benar kata guru saya di atas bhw tak ubahnya seorang anak TK sedang diajarkan pengenalan suatu benda atau nama. Syare’atnya semakin bertambah wawasan dan pengetahuan seseorang maka haqikatnya semakin bertambah pula ketidaktahuannya akan sesuatu, diharapkan hilanglah keakuan dan egonya, sirnalah jubah kebesaran dan keangkuhannya…yg ada hanya satu yakni sirr/rasa, rasa pengakuan bhw kita bukan siapa2 dg segala atribut yg kita miliki,kita bisa ini-itu, begini-begitu oleh Alloh jua melalui Sifat2 dan af’al-Nya dan tentu atas ridho-Nya jua,mari kita sama2 belajar mengkaji Sifat2 20 yg wajib bg Alloh Sifat2 20 mustahil bg Alloh dan 1 sifat yg zaiz bg Alloh sebagai dasar fondasi ketauhidan kita, karena pernyataan dan pertanyaan anda di atas hanya bisa dan kudu/harus dibarengi dengan pengalaman ruhani pribadi dg bimbingan guru dan tidak mengandalkan beberapa pustaka terbitan ini dan itu.

      Saya sumbang saran, janganlah mudah menyampaikan sebuah hujjah apabila anda sendiri tidak mengetahui dan menguasai dari pernyataan yg anda hujjahkan baik secara aqli maupun naqli….ingat saudara suatu saat kita akan dimintai pertanggungjawaban diyaumilakhir atas hal yg kita hujjahkan.

      *Hatur Nuhun*

      • salam… wah! agak panas juga di daerah ini… hehe…

        sdr Subekti
        sapa cakap tiada manusia yang sempurna??? hanya tidak ada manusia yang Maha Sempurna..kerna Allah s.w.t sahaja yang MAHA SEMPURNA…

        manusia berkuasa, mendengar, pengasih, penyayang, berdiri… tetapi Hanya Allah sahaja yang Maha Berkuasa..Maha Mendengar, Maha Pengasih dan Maha Penyayang…

        Jadi… alasan tak ada manusia yang sempurna itu bukan alasan yang kokoh… maaf… saya ingin bertanya kepada anda (subekti)… apa niat sebenarnya anda ke blog Rasa Sejati ini?… setiap tulisan dan comment anda sepertinya ada tersirat sesuatu…terus terang saja…

        maaf saya bukan orang Indonesia…tetapi saya pernah baca kisah Syekh Siti Jenar… mengapa dia dibunuh?… mungkin kerna.. yang membunuh itu tidak setarah ilmunya dgn Syekh Siti Jenar..maaf..itu hanya andaian saya yang awam ini…

    • assalamualaikum wbw.
      sedikit hamba ingin sampaikan tentang syekh siti jenar… beliau bukanlah dibunuh oleh dewan wali, tapi beliau mengerti hakekat kembali ke Zat Wajibbul Maulana dengan menggulung nafas kehidupan ( Tirtamaya atau Maulhayatnya ) mematikan dirinya sendiri bukan dibunuh ..maaf atas sedikit penjelasan ini…

  98. mohon ijin untuk mengamalkan

  99. ASS…..

    SAYA SUBEKTI INGIN MEMINTA MAAF KPD KELUARGA RASA SEJATI,MOHON DIMAAFKAN YA
    JGN MARAH DGN AKU, MAAFKAN KESALAHAN SAYA
    SAYA BERJANJI TIDAK AKAN MENGULANGINYA LAGI
    DAN SAYA BERJANJI TIDAK KOMEN INI ITU MAAFKAN KESALAHAN SAYA YA.SAYA JUGA BERJANJI TIDAK AKAN SOK TAU,KETAHUILAH SESUNGGUHNYA SELURUH UMAT MUSLIM ADALAH SAUDARA TIDAK BOLEH BERMUSUHAN.
    SETIAP MANUSIA PASTI MEMILIKI KESALAHAN
    KALAU SAYA TIDAK ADA SALAH POSISI MALAIKAT AKAN HERAN MELIHAT SAYA.
    INSYA ALLAH AKU AKAN SHALAT TAUBAH TERIMA KASIH KPD KANG WANAKO DAN ARDIAN KARENA KALIAN TELAH MEMBERI TAHU KPD SAYA TERIMA KASIH,DAN KPD DANIA 97 MOHON MAAF KALAU TERSINGGUNG MAAFKAN SAYA

    xxx
    xxx
    xxx

    KEPADA KANG UMAR ,KANG WANAKO,KANG BUWAH,ARDIAN,DAN DANI97
    DAN KPD SELURUH PENGUNJUNG RASA SEJATI,
    DAN TERIMA KASIH ATAS NASIHAT YG KALIAN BERIKAN KPD SAYA,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Hati saya sama sekali tidak pernah berprasangka buruk kepada anda, tiada rasa marah atau sejenisnya. Bahkan kejadian seperti ini sama sekali tidak mempengaruhi kondisi batin saya. Pengalaman selama 11 tahun menapaki dunia supranatural, terjun langsung di masyarakat dengan segala macam tipe karakter orang, membuat kami tidak kaget lagi dengan hal semacam ini.

      Bila anda telah melakukan intropeksi diri dan menyadari keterbatasan diri bahkan anda sudah meminta maaf kepada saudara2 di blog ini, saya rasa hal itu baik adanya. Sesungguhnya semua itu bermanfaat untuk perkembangan jiwa ruhani anda sendiri.

      Dan Maaf saya sengaja menghapus komentar anda yang terakhir dan beberapa kalimat di komentar diatas.
      Untuk mengungkapkan kata maaf tidak perlu membawa ayat-ayat sebagai pembenar atau hujjah. Jauhilah hal semacam itu, sebab itu adalah ego. Nafsu terselubung. Hanya akan membuat semakin tebal dinding ke-aku-an diri.

      Saudara2 kita disini bukanlah orang bodoh yang tidak tahu agama. Saya yakin para pembaca disini orang-orang pintar (termasuk anda), memiliki banyak ilmu dan diberikan kearifan dalam hatinya. Makanya hanya diam saja (memaklumi) sambil berucap istighfar. Bukan diam karena tidak tahu. Bahkan ada banyak santri, kyai khowas pemimpin pondok pesantren yang setia menyimak di Blog ini. Beberapa dari mereka telah saya jumpai ketika di acara Gathering Kampus KWA di Pantai Parangkusumo 2 bulan silam (September).

      Jadi mari kembali luruskan niat kita. Disini kita hanya sekedar berbagi ilmu dan ngelmu. Bukan untuk saling menggurui apalagi bersikap sok tahu. Saling menasehat-nasehati dengan adab yang baik sesuai dengan budaya kita sebagai orang Timur yang terkenal luhur dan santun. Apapun suku, ras atau agama anda semua.

      Saya sebagai pengelola sekaligus penjabar ilmu di blog ini mengijinkan anda semua para pengunjung blog Rasa Sejati untuk mengamalkan ilmu disini. Sesuai tatacara dan tatatertib yang ada. Termasuk untuk anda sdr.Subekti silahkan mengamalkan jika dirasa bermanfaat.

      Bila dulu saya pernah berkata kepada anda, hanya akan membimbing keilmuan anda dengan syarat bila anda bisa meruntuhkan dinding Ego anda yang menjulang tinggi itu. Semua itu demi kebaikan anda sendiri. Sebab saya menilai, dengan ilmu dan pemahaman anda saat ini saja, anda sudah berani mengkafirkan orang lain, apalagi jika anda dikaruniai banyak ilmu lagi?!

      Ingatlah ilmu Padi. Semakin berisi akan semakin merunduk. Semakin arif nan bijaksana. Semakin menyadari bahwa diluar diri kita, ternyata masih banyak hamba-hamba Tuhan yang diberikan lebih banyak ilmu dan pemahaman.

      Bagi anda sekalian, saudara2 disini yang berprinsip bahwa segala hal harus kembali kepada ayat Al Quran & Hadist, memang tidak akan menemui ilmu PADI ini di ayat-ayat kitab suci ataupun hadist. Sebab ilmu padi adalah ayat kauniah yang dihamparkan Tuhan YME di alam semesta yang bersifat UNIVERSAL. Artinya bisa menjadi petunjuk bagi siapa saja, apapun agamanya. Tuhan Maha Adil dan Bijaksana kepada para semua hambaNYA. Ayat di kitab suci dan hadist masih perlu penafsiran, makanya bisa saling diperdebatkan. Bahkan sering ditekuk-tekuk sesuka hati, dijadikan hujjah pembenar kepentingan nafsu ego pribadi.

      Untuk Pengetahuan tentang Syekh Siti Jenar, saya yakin dunia maya internet yang luas ini telah banyak membahasnya.
      Bagi saya, sesungguhnya konflik antara Syekh Siti Jenar dengan para Dewan Wali Songo bukanlah konflik ajaran. Tetapi konflik POLITIK. Sebab jauh didasar lubuk hati, saya yakin tidak ada satu Wali pun didunia ini yang menyalahkan ajaran Syekh Siti Jenar. Para Dewan Walisongo tanah Jawa pun demikian.

      Orang setingkat Syekh Siti Jenar tidak mungkin mati secara dibunuh seperti cerita yang berkembang dimasyakarat awam. Apalagi berubah jadi bangkai anjing. Begitu juga dewan Walisongo yang arif bijaksana tidak akan melakukan pembunuhan keji ataupun membuat cerita bohong. Bila orang bodoh seperti kami saja bisa mengerti ilmu Sejati tentang Kematian, apalagi eyang Guru Syekh Siti Jenar, seorang praktisi spiritual sejati yang bisa mengungkapkan misteri Manunggaling Kawula Gusti, pastilah ilmu spiritualnya jauh lebih mapan dan sempurna.

      Maka untuk menemukan kebenaran sejati itu yang diperlukan adalah keterbukaan pikiran, jauhkan segala syak wasangka, jauhkan penilaian subjektif (ego), jangan merasa bisa (tahu) tetapi bisalah merasakan & menyadari. InsyaAllah akan diberikan ilmu yang lebih banyak.

      Monggo, sisanya anda cari tahu sendiri. Silahkan perhatikan baik-baik Sejarah Walisongo yang pernah kami posting. Kemudian pahami ajaran makrifat Syekh Siti Jenar dengan benar. Jauhkan segala mitos. Semoga bermanfaat untuk perkembangan ruhani anda. Demikian, mohon maaf bila ada yang kurang berkenan dihati.

      Nuwun,

    • Saudara Subekti..

      saya juga bermohon maaf diatas keterlanjuran kata-kata di atas… kita sesama manusia tak lepas dari berdosa… kita semua sama-sama menempuh jalan yang sama namun cara yang berbeza…

      semoga kita di Rasa Sejati dipersaudarakan oleh yang Esa.. damai sejahtera… amin..

    • Ampuni dosa dan kesalahan hamba ya Allah…

      Terima kasih wejangannya guru, semoga dapat menjadi iktibar bagi kita semua terutama saya sendiri…

  100. Ass.ki,ada ga amalan tertentu agar ilmu hikmah yang kita amalkan semakin kuat energinya dan semakin berlipatganda manfaatnya ketika dipergunakan.Wss

  101. ass.ki sebaiknya dalam melaksanakan wiridan yg jumlahnya di tentukan misal:1440x memakai alat bantu hitung atau tidak/(tasbih),sebab jika kta mmakai tasbih insyaallah hitungan bisa bebar,namun di khawtirkan tidak fokus pada amalan namun pda hitungannya,tpi jika tidak memakai tasbih kita tidak tahu hitungannya,namun bisa sedikit rileks tanpa memikirkan hitungannya..sebaiknya gmna ki?wass

  102. Alhamdulillah ,legah bisa dimaafkan.
    aku mau nanya lagi umurku baru 14 thn apa mungkin dpt mempalajari spiritual,aku juga pernah mendengar kalau belajar ngelmu bisa jadi gila kalau mental tidak kuat ????

  103. Maaf hamba yg serba kekurangan ini mohon kebenaran dari k.Umar utk mengamalkan sholawat ini. T/Kaseh.

  104. Salam…

    selamat hari Raya Aidil Adha kpd guru Ki Umar dan keluarga Rasa Sejati…

    Moga semua ilmu dituntut diredahi Allah dan berguna pada diri dan keluarga serta org disekeliling kita..

  105. Wa alaikum salam wrwb

    @Asep R : Hati-hati mas, orang seperti anda ini bisa jadi ladang empuk bagi paranormal komersil. Yang menawarkan ilmu ini-itu lebih sakti dsb.
    Setahu saya yang dibutuhkan adalah penghayatan ilmu dan terus berusaha menembus hijab-hijab diri pribadi. Dari situlah tuah khasiat ilmu semakin berdayaguna.

    @iqbal : Jika demikian permasalahan kondisi batin anda, maka lakukan saja dzikirnya mulai jam 12 malam tepat dan akhiri bila sudah mendengar adzan Subuh. InsyaAllah, tepat.

    @Subekti : Sudah sering kali saya jelaskan dalam kolom komentar. Belajar ilmu tidak perlu menunggu umur. Tetapi amalkanlah ilmu yang sesuai dengan kadar kemampuan anda saat ini. Ingatlah tugas utama anda saat ini yaitu belajar dan membentuk jati diri. Maka jangan sampai salah jalan.

    @Johari : Silahkan diamalkan. Semoga bermanfaat.

    Kepada Segenap warga Rasa Sejati, Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua. Amiin.

    Nuwun,

    • Assalaamu’alaikum wrwr

      hehehe…maaf guru, mungkin maksud guru selamat hari raya idul adha bukan idul fitri… iya guru sama-sama, dari Bandung sy juga mengucapkan selamat hari raya idul adha buat guru dan teman-teman di blog rasa sejati, semoga Alloh senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya untuk kita semua

      *Hatur nuhun*

    • demi Allah, ini merupakan pengalaman hidup saya.
      kira-kira bulan puasa hari ke 27 tahun 200, lewat tengah malam.
      saya mendengar suar NUR dan DZAT dengan jelas berlangsung lama hingga menjelang fajar. saya (sedang menulis buku) dalam keadaan sadar berusaha mencari sumber suara tersebut ke kamar para santri (hanya 10 orang) ternyata kosong karena para santri sudah mudik. Lalu saya cari ke musholla, ternyata tidak ada orang yang sedang berdzikir. Saya berusaha membaringkan tubuh, suara NUR DZAT semakin jelas. saya berusaha mencari dan mengenali sumber suara tersebut…..ternyata sumber suara itu adalah dari NAFAS saya…….saya mencoba menyimpulkan, ternyata ruh saya (mudah-mudah terbebas dari rasa sombong) berdzikir NUR DZAT.
      Jika Ki Umar tidak keberatan, tolong bantu saya untuk mendapatkan pencerahan. Karena sudah lama saya mencari jawaban.
      Baru saya ketahui kalau ada shalawat AN-Nuurid Dzat, yang mirip dengan suara yang saya dengar
      matur nuwun.

  106. Ki,berusaha menembus hijab-hijab diri pribadi maksudnya apa?

  107. assalamualaikum ki umar, alhamdulillah saya baru mula mengamalkan asma’ sirr.. mulanya terasa agak panas di bahagian belakang, kemudianya alhamdulillah terasa lapang dada dan fikiran.. terima kasih kepada ki umar.. selamat hari raya AidilAdha saya ucapkan kepada ki umar dan seluruh warga rasa sejati..

  108. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Dania97 : ohh..iya, maaf keliru ketik. Terimakasih sudah mengkoreksi.

    @Asep rodiana : Berusaha menghayati Rasa Sejati sampai nanti menemukan Ingsun Sejati, Sedulur Sejati, Guru Sejati dan seterusnya. Ini adalah tentang ilmu rasa dan olah batin, hanya bisa dimengerti bila sudah dijalankan.

    @Muaz : Alhamdulillah. Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda sekeluarga.

    Nuwun,

  109. Trmksh ki atas pencerahannya,saya skrg ada gambaran apa yg harus saya lakukan,boleh ga ki saya minta bimbingannya dari ki umar dalam membimbing saya mendalami ilmu hikmah?

  110. assalamualaikum ki, apa khbr? saya doakan ki sentiasa dalam keadaan sihat sejahtera selalu.. saya mau tnya, sebelum ini ki saya ada menerima ijazah selawat nuurid dzat daripada seorang guru, tetapi sudah lama tidak diamalkan(kira-kira 2tahun). mungkin waktu itu saya masih belum benar2 mantap untk mngamalkan sesuatu.. jadi sekarang saya ingin kembali megamalkan selawat nuurid dzat.. bagaimana pandangan ki, sama ada saya patut teruskan amalan seperti sebelum ini atau mengambil ijazah baru dngn ki..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan konsultasikan kepada guru pengijazah Sholawat anda tersebut. Beliau lebih berhak membimbing keilmuan anda. Sebab beliau adalah pengijazah pertama.

      Ijazah itu bukan hanya sekedar melimpahkan & ijin mengamalkan ilmu, tetapi ada “sistem” ikatan ruhani antara sang Guru dan murid. Maka jangan asal minta ijazah kepada orang lain bila masih punya keterikatan dengan Guru pendahulu. Mungkin bagi orang awam hal ini dianggap hal sepele (biasa saja) tetapi bagi kami yang telah mengerti mekanisme ilmu ghoib, itu adalah perbuatan lancang dan menyakitkan hati. Kami tidak ingin terkena imbas (karma) dari perbuatan semacam itu.

      Hormati gurumu, semoga jalan spiritual anda lebih terbuka lebar dan hidup anda bisa sukses selalu.

      Nuwun,

  111. maaf ki sy comment ilmu pembuka hijab di bagian shalawat karena ada keterkaitan cara ritualnya satu dengan yang lain..

    ki sy akan mulai memasuki ilmu pembuka hijab selasa ini,karena ki umar mengatakan yg terbaik adalah d mulai selasa kliwon.di komentar yg sdah2 di sebutkan bahwa kita mengikuti bulan lunar jadi apakah benar ki,seperti jalan yang saya buat ini :
    -senin sore mandi jinabat
    -pertanyaannya ntar malamnya jam12 malam udh ngamalin yg 27x nggak ki?
    -jika ia berarti klw di hitung mulai malam selasa(masehi)berarti malam ke 3nya malam kamis ki,jadi malam jum’atnya apakah kita tidak membaca lagi?
    -puasa melek yang benar 24jam berarti dari mulai kamis maghrib sampai jum’at maghrib!mengapa ada saudara2 kta yg menanyakan apakah bleh tidur siang pada hari kamis,padahalkan belum masuk waktu melekan berarti bleh2 saja..ki
    mohon masukan&sekaligus jawaban yang se rinci2nya ki agar saya khususnya &teman2 faham betul..mohon barokah do’anya ki!!

    • Assalamualikum Guru dan semua warga Rasa Sejati…

      Saya juga akan merencanakan akan menjalankan amalan pembuka hijab selasa kliwon ini, walaupun saya sudah menerima ujazah dari guru sekitar 3 minggu kemarin mengingat amalan ini lebih baik diamalkan mulai selasa kliwon atau selasa pon.

      Tapi sebelumnya saya ingin bertanya sedikit guru, pas malam jum’atnya hingga pagi kan tidak boleh tidur dan memperbanyak zikir. Nah, terus terang kalo zikir sampai pagi ‘kan berat ki, trus apakah boleh pada saat berzikir nanti dan pada saat serangan kantuk tiba, bolehkah saya berjalan-jalan atau pergi kemana gitu sebentar untuk menghilangkan kantuk saya tersebut, dan bila kantuknya sudah hilang saya akan kembali melanjutkan zikirnya. Boleh ga guru? Saya mohon penjelasannya…

      Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth :
      @Iqbal : Membaca doa 27 kali itu boleh saja dimulai Senin malam atau dimulai di malam Rabu. Kalau saya biasanya mengamalkannya setelah raga (badan) menjalankan puasa. Berakhir dimalam Jumat.

      – Tentang melek, disesuaikan dulu dengan kondisi anda mas. Jangan dipaksakan bila memang belum sanggup. Begitu pula dengan saudara2 yang lain itu. Inilah yang namanya riyadhoh (latihan).

      Dalam menjalankan ritual yang menjadi pedoman adalah NIAT. Bila anda sudah berniat berpuasa 3 hari, lalu anda hanya bisa menjalankan kurang dari 3 hari, itu dianggap gagal. Bila anda sudah berniat hari terakhir akan Melek 24 jam, tetapi anda mengantuk dan tertidur walau sejenak, itupun sudah dianggap gagal.

      Sekalipun gagal, tetapi yang namanya riyadhoh (latihan) tetap memberi efek positif bagi pelaku ilmu. Kelak bila tekun riyadhoh akan sempurna juga ritualnya. Jadi kembali kepada kesiapan dan tekad niat anda.
      Semoga bisa dimengerti.

      @Ardian : Itulah alasan mengapa Sholat itu dilakukan dengan gerakan. Itu adalah tuntunan rasul (mengerjakan sholat), sedangkan perintah Allah adalah mendirikan / menegakan sholat. Intinya adalah dzikir. Bagi sebagian orang dzikir dalam posisi duduk saja tanpa gerakan akan mudah mengantuk dan tidak fokus maka dituntunkan memakai gerakan, misalnya sholat. Dalam beberapa aliran tarekat bahkan ada yang disertai dengan dzikir sambil menggerak-gerakan anggota tubuh, misalnya tangan dan kepala.

      Jadi bila takut mengantuk silahkan berwudhu dan sholat sunat Lail, lalu lanjut lagi berdzikir. Atau dalam ritual Melek boleh juga dzikir sambil jalan-jalan keluar keliling kompleks atau desa. Di Jogjakarta setiap setahun sekali ada yang namanya ritual “Puter Benteng”. Sebuah ritual berjalan kaki memutari benteng Keraton Jogjakarta yang dilakukan pada malam 1 Sura. Diikuti oleh ratusan orang tanpa alas kaki, berderet-deret sambil ritual mbisu (dzikir batin) atau melantunkan dzikir sirri (lesan dengan suara lirih). Sebuah perjalanan ruhani yang mengesankan. Mungkin beginilah rasanya tawaf saat haji.Hehehe…

      Sebagian guru saya, dalam ritual melek malah diisi dengan memancing ikan di sungai. Malam hari sepi sunyi, jauh dari keramaian. Terkadang sendirian, terkadang berdua, bertiga atau lebih. Tetapi kami mengambil jarak yang berjauhan. Setiap diri larut dalam kontemplasinya masing-masing.

      Nuwun,

  112. salam….ki_umar
    @mas ardian kok sama ya uneg-unegnya untuk mengatasi rasa kantuk pas dihari terakhir, benar kata ki_umar mudah menjalani puasanya dari pada melekannya
    selasa kliwon ini saya juga akan mengamalkan AN-NUURID DZAT mohon doanya ki…

    wasalam

    hary – sby

    • Salam pamuji rahayu,

      Hehehe…
      Setiap ritual akan memberikan efek dan kelebihan daya ruhani yang berbeda-beda. Besok saya jelaskan lebih lanjut tentang Daya Puasa dan Daya Melek (tidak tidur). InsyaAllah.

      Bagi yang besok hari Selasa Kliwon akan ritual: Selamat mengamalkan. Sukses selalu untuk anda semua.

      Nuwun,

  113. ki jika saya berniat untuk melekan seberapa sanggupnya apakah boleh?contoh jika sampai shubuh masih melek maka say lanjutkan tetapi jika sudah mengantuk sy batalkan..

    • Tidak bisa seperti itu. Tidak ada bedanya dengan melek sambil nonton film kalau seperti itu. Sebuah ritual harus diawali dengan niat (ketetapan hati yang harus dijalankan). Disinilah kekuatan sebuah tekad. Jika memang berniat 12 jam melek maka harus 12 jam atau gagal sama sekali. Begitu pula seterusnya.

      Oleh sebab itu bila anda belum kuat melek 24 jam. Maka melek saja 12 jam dari Maghrib sampai matahari terbit. Siang harinya silahkan tidur 3 jam saja. InsyaAllah kelak bila tekun riyadhoh akan terbiasa juga.

      Nuwun,

  114. terima kasih banyak ki,atas penjelasannya mungkin sy akan mencoba yang 12 jam dlu ki,walaupun dlu sy pernah ingin berniat 24 jam,khawatir sy belum bisa menjalaninya,maka dari itu sy latih dlu 12 jam apa tidak apa2 ki?

  115. Assalamu’alaikum wr.wb

    Ki Umar, bolehkah ritual puasa esok mulai Selasa Kliwon ini saya gabung antara puasa& meleknya& dzikirnya ritual amalan ilmu pembuka hijab dan ilmu shalawat nuridzat (niat puasanya & meleknya digabung sekaligus, jg wirid malamnya)?

    Terima kasih atas balasannya.

  116. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @iqbal : boleh saja. Yang penting sesuai dengan niat awal.

    @J.Erlan.W : Pertanyaan seperti ini pernah dijelaskan. Silahkan simak pada komentar2 diatas.

    Nuwun,

  117. salam…ki_umar..
    saya mau tanya ki… setelah selesai ritual Sholawat An Nuuridz Dzaat
    mana yang didahulukan membaca wirid harian dgn jumlah 3x apa diwirid 41x sesuai tata cara pada no 7 (Kemudian setelah selesai masa puasanya, bacaan sholawat tersebut harus dibaca secara rutin setiap hari sebanyak 41 kali.) atau salah satu dibaca ,mohon penjelasannya ki…

    wasalam

    hary – sby

    • Salam pamuji rahayu,

      Bila anda sudah menerapkan dalam Wirid Harian cukup dibaca 3 kali saja. Bila kelak anda menurunkan kepada murid / anak-cucu, dan mereka tidak mengamalkan Wirid Harian ini, maka suruhlah mereka membacanya 41 kali setiap hari.

      Dulu awal mula saya mendapatkan amalan ilmu ini, wirid yang dipakai adalah 41 kali setiap hari. Setelah sekian lama lalu mendapatkan amalan Wirid Harian kemudian Sholawat ini cukup dibaca 3 kali setiap pagi dan sore (Subuh & Maghrib). Begitulah tuntunannya.

      Nuwun,

  118. salam…ki_umar..
    ki.. saya sudah menjalani puasa mutih Sholawat An Nuuridz Dzaat sampai akhir kamis tgl 25 nov, pada hari kedua kaki saya sebelah kiri terasa panas sampai saat ini ( kayak menempel tapi kadang hilang), apa ini akibat saya menjalani puasa apa karena saya kurang sehat ki… ? dan saya selalu gagal dalam ritual melekannya padahal saya udah berusaha menahan kantuk. apa saya gak berbakat dalam menguasai ilmu ki… padahal saya ingin menguasai ilmu meskipun hanya satu atau dua saja dari ilmu ki_umar,

    wasalam

    hary – sby

    • Salam pamuji rahayu,

      Anda terlalu cepat berkata gagal. Sering saya katakan sekali-duakali belum tentu bisa, makanya butuh latihan (riyadhoh).

      Nikmati saja semua amalan ilmu yang sedang anda jalankan itu. Lagipula selama ini banyak murid yang sanggup melek tetapi belum tentu berhasil mendapatkan inti ritual melek. Akhirnya tidak menumbuhkan apa-apa, melek semacam itu tidak berbeda dengan begadang biasa.

      Jadi sekali lagi ikhlaskan seluruh amalan anda, lalu nikmatilah, hayatilah. Itu saja tugas anda. Bila anda tentram dan timbul rasa suka dengan amalan ritual anda, itulah salah satu tanda ilmu bakal manjing (merasuk) dalam diri anda. Kelak tubuh anda akan merespon dan seolah-olah berkata “Ya saudaraku akan aku bantu apa yang menjadi hajatmu, akan aku bantu menyempurnakan ilmu dan pengetahuanmu tiada daya dan kuasa selain dari Gusti Allah ta’ala” Maka saat itu anda akan kuat melek bahkan tidak makan-minum berhari-hari.

      Itu bukan karena JIN / khodam, tetapi buah keikhlasan dan kepasrahan anda telah memberi kesempatan kepada tubuh dan para saudara sejati untuk memberikan perannya (tugasnya) membantu dalam kehidupan anda.

      Hayati, hayati, hayati…

      Rahayu,,,

      • Saya suka sekali petuah Ki Umar di komen yang ini … “jika ada rasa tentram dan timbul rasa suka dengan amalan rituan kita … itulah salah satu tanda ilmu manjing (merasuk) dalam diri anda”

        Terima kasih Ki Umar, itu juga yang saya rasakan dengan Sholawat Nuridz Dzaat …

        Siapa yang hari ini mengulang? Ini selasa kliwon 21 feb 2012 / 28 Rabiul Awal 1433H.

        Salam,
        Hardi –

      • Salam kagem Mas Aji sekeluarga, semoga senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat.

        Saya temani puasanya mas Aji, insyaAllah, atas berkat rahmat Allah ta’ala semoga nanti dapat tuntas sampai 3 hari kedepan (Selasa Kliwon sd Kamis pahing), kebetulan saya juga sedang ada hajat ritual khusus kerejekian untuk membantu seorang klien yang sedang ada masalah ekonomi & hutang.

        Selamat berpuasa, semoga memberkahi kehidupan.

        Rahayu

      • Sembah nuwuh Ki Umar. Oh ya Ki, apakah saya bisa sowan ke dalemnya Ki Umar di Jogja … kalau boleh mohon Ki Umar berkenan email ke wongpati36@googlemail.com untuk alamat Ki Umar.

        Salam ta’dzim

        Wassalam,
        Satioaji

      • Monggo, silahkan bila hendak mampir di gubuk saya. Kebetulan dalam waktu dekat ini Kang Rian Jakarta rencananya juga akan kemari. Kalau bareng2 khan malah bisa saling bersilaturahim.

        Nuwun,

      • Ki Umar, email alamat belum saya terima Ki. ^_^ Nuwun sewu.

  119. salam…ki_umar..
    ki…. dari ilmu yang ada di blog ini yang saya sukai saat ini adalah ILMU PEMBUKA HIJAB, ASMA’ SIRR, dan ILMU SHALAWAT AN-NUURID DZAT, karena bila saya mengamalkan sesudah sholat, hati ini merasa tentram,tenang dan percaya diri, karena hati tergerak dgn sendirinya mengucapkan asma itu tanpa terpaksa, seperti apa yang dikatakan ki_umar akan saya nikmati saja semua amalan ilmu yang sedang saya jalankan ini, terima kasih ki…

    wasalam

    hary – sby

    • Salam saudara..

      Ketenagan dalam beramal atau zikir itu sdh bukti anda mendapat faedah dari zikir tersebut…

      org kaya tak pernah tenang dgn hartanya… tapi miskin atau kaya akan tenang dgn zikirnya jika ia cuba ikhlas walau dalam kepayahan..

  120. Ass
    ki
    aku ingin ngamalin ilmu disini
    tetapi bentrok dgn KWA,karena di kwa juga sama dibaca subuh dan magrib
    disana aku ngamalin asma sulaiman apakah boleh diamalin bersamaan

    • Wa alaikum salam wrwb

      Bentrok?? Selama amalan itu baik dan guru mengijinkan, maka tidak mengapa diamalkan bersamaan.

      Nuwun,

  121. alhamdulillah dengan sholawat anuridzat yang rutin saya lafazkan, saya tidak lagi grogi berbicara di hadapan banyak orang. hati tenang & yakin.

  122. assalamualaikum ki umarjogya,dan juga para sesepuh yang ada di blog ini,, saya mohon izin untuk ikut menyimak dan brgabung di blog ini

    Arya_irvan@yahoo.com

    ki bleh g saya yang miskin ilmu ini mengajukan beberapa pertanyaan mengenai diri sya ki..trima kasih sbelumnya
    assalamualaikum

  123. Assalamualaikum wr. wb.
    Ki umar mohon ijin dan bimbingannya utk mengamalkan ILMU SHALAWAT AN-NUURID DZAT
    semoga bermanfaat untuk diri saya dan orang lain.
    teriring Al Fatikhah utk ki Umar.
    Wassalamu’alaikum wr wb

  124. Assalamu’alaikum Ki…
    Bolehkan saya mengamalkan Shalawat ini tanpa harus BerPuasa dan Tidak Tidur semalaman ? Trims

  125. ki di komentar sebelumnya ki umar memberikan izin bahwa tdak apa2 tidak di hitung asalkan dari jam 12 malam sampai mendengar azan shubuh!jika saya mengantuk apa boleh saya jalan2(sambil baca dalam hati)/minum sebentar,cuci muka,dsb..lalu nanti dilanjutkan lagi mengingat di ilmu shalawat ini di kerjakan ada hitungannya ki 1440x(walaupun sy tidak menghitungnya di khawatirkan berpedoman pada hitungan dan tidak konsentrasi)?terima kasih ki

  126. ASS..
    Ki umar!!
    1.puasa nya lebih baik dari selasa apa ya?
    2.boleh gak dalam 1 bulan melakukan
    tirakat 3x?

    rencananya aku ingin ngamalin
    1.ilmu pembuka hijab
    2.ilmu shalawat annuridzat
    3.asmak nurul bashiroh (ilmu terawang sapu jagad m’rifat punya kwa)

  127. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Diah : Semoga bermanfaat selalu.

    @belenk666 : Permasalahan pribadi silahkan konsultasi via email.

    @Andy W : Silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga bermanfaat.

    @laxmi : Silahkan dicoba saja. Semoga Allah mengijabahi. Namun, mohon maaf segala hal yang keluar dari apa yang telah kami tuntunkan maka kami lepas tanggung jawab daripadanya.

    @Iqbal : Jangan salah menilai. Itu bukan berarti kami memberi izin merubah amalan khusus untuk anda. Sebelumnya anda mengatakan kesulitan dalam menghitung wirid 1440x. Maka solusinya bisa saja anda fokus pada wirid, yang dimulai dari jam 12 malam berakhir ketika Subuh. Sebab dari pengalaman kami, wirid 1440x yang dimulai jam 12 malam itu memang akan selesai sesaat sebelum Subuh. Dengan pembacaan konstan (ajeg). Maka bila anda masih diselingi dengan keluar minum dan lain sebagainya itu jelas tidak akan sampai hitungan wirid.

    Jadi lebih baik anda amalkan saja dulu amalan yang sekiranya sanggup untuk amalkan penuh dan sempurna. Itu sebagai bentuk riyadhoh (latihan) penempaan diri. Oke?

    @Anggit : Saya tidak menyarankan ritual terburu-buru seperti itu. Merasakan getaran SATU ilmu saja sulit dan membutuhkan proses waktu, apalagi merangkap 3 amalan sekaligus. Jadi sebaiknya amalkan satu ilmu dalam 1 bulan. Semoga lebih sukses dan berfaedah.

    Nuwun,

  128. Assalamu’alaikum wr.wb ki umar,saya mohon ijin buat mewirid kan shalawat nurid dzati nya buat diri saya sendiri.Semoga ki umar dan keluarga di rahmati Allah swt.

  129. ass.ki jika saya dalam mengamalkan shalawat an-nuridzat apakah boleh kaki saya di luruskan ketika kaki saya sudah kesemutan ki?

  130. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Kamarul zaman : Silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat. Semoga Allah mengijabahi harapan anda.

    @iqbal : Boleh saja.

    Nuwun,

  131. Terimakasih banyak ki umar,,,
    Al-fateha send buat ki umar jogja,,,

  132. Salam Ki Umar…

    Jika sudah khatam semua ilmu yng sepuluh… dan jika pengamal ingin mengulang lagi acara amalan itu bagaimana? apakah sama dengan yang awal? terima kasih…

  133. Assalamu’alaikum. Mohon ijin n do’a restu saya mau amalkan ijazah sholawat an-nuuri dzati ini.nuwun. Wassalamu’alaikum.

  134. ijin mengamalkan ki….saya suka dengan blog anda…semoga kedepan banyak lagi yg dibeber amiiinnn

  135. Assalamualaikum Ki Umar,

    saya ijin mengamalkan amalan sholawat nuridzati.

    tp ada yg ingin sy tanyakan yaitu saat ritual melekan malam jumat ketika sedang wirid lalu kalau wudhunya batal bagaimana Ki? apakah setelah ambil wudhu lagi langsung melanjutkan sisa wiridnya atau mesti mengulang wiridnya lagi dari hitungan pertama?

    selain itu krn wiridnya berjam2, bolehkan sy wirid sambil sesekali minum air putih/teh? gelas sy taruh disamping sy

    Terima Kasih atas perhatiannya

    Wassalam

  136. Assalamu alaikum Wr Wb Ki Umar..

    Mohon ijinnya untuk mengamalkan Shalawat AnNuurid Dzat pada hari selasa yad ( Selasa Pon) 21 Desember 2010. Semoga diberikan kemudahan dari ALLOH SWT untuk bisa menjalankan dengan sempurna.

    Sebelum mengamalkan Sholawat ini, bolehkan saya mengamalkan Asma Sirr mulai hari ini untuk menunjang penguasaan Shalawat tsb. Mohon petunjuknya dari Ki Umar. Matur nuwun atas penjelasannya. Semoga bisa menjadikan berkah didunia dan akhirat bagi kita sekalian. Amiin

    Wassalamu ‘alaikum Wr.wb

  137. Assalami’ alaikum Wr. Wb.
    Ki Umar jugja yang kami hormati

    saya Mohon Izin Pada ki Umar Untuk kiranya mengijazahkan Sholawat An Nuurid Dzat Dan saya Mohon Doa’anya Biar saya dapat Mengamalkan Sholawat An Nuurid Dzat, Semoga Budi baik Ki Umar Di balas Oleh Sang PenCipta Alam Ini, Bimbingan dan saran saya harapkan dari ki Umar.
    Trima Kasih.

    Wassalami’ alaikum Wr. Wb.

  138. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Nubuwuah : Untuk mengulang amalan tatacara ritual tetap sama. Untuk urutan ilmu bebas.

    @iwan.J, @Anto, @Rahmat Adi, @Mastufi : Silahkan diamalkan. Semoga Allah mengijabahi doa dan harapan anda sekeluarga.

    @aang : betul, bila batal ambil wudhu (bersuci) lagi. Sebaiknya hindari makan minum saat ritual. Bila hanya seteguk air tidak mengapa, sekedar melicinkan lidah.

    Nuwun,

  139. Assalamu’alikum Wr. Wb.
    ki Umar jogja Yth.

    Saya mohon amalan sunge rajeh dari ki umar dan mohon Izajahnya
    dan bagai mana tata caranya dan bimbingan ari Ki Umar?

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    • salam saudara

      cuba lihat di halaman Ijazah Resmi..disana anda temui tatacaranya..terima kasih

  140. Assalamualaikum ki..mohon izin mengamalkan shalawat-an-nuurid-dzat ini..semoga ki dilindungi Allah sentiasa , amin…

  141. ass
    apakah ritual membaca wirid dan sholat lail
    dibaca ketika selesai mandi jinabat atau pda saat puasa

  142. Ass…
    ki umar aku mau nanya
    1.apakah solawat An nurid dzat sudah mulai dibaca pada senin malam/malam selasa sesudah mandi jinabat ?
    2 kemudian pada saat kita ritual melek apakah sholawat masih tetap dibaca 21x pada saat sholat subuh tiba?

  143. 3.Apakah kita sudah mulai sholat lail dan membacakan sholawat 41x pada saat senin malam/malam selasa ?

  144. 4 Bagusnya dimulai dari selasa apa ya ?

  145. Ki Umar, sy permisi tanya, jika wudhu batal lalu setelah ambil wudhu lagi maka bagaimana dengan hitungan wiridnya Ki? apakah mulai lagi dari pertama atau melanjutkan hitungan sebelumnya?

    Trima Kasih

    • Salam pamuji rahayu,

      Dilanjutkan saja, tidak perlu diulang. Bila diulang-ulang nanti malah tidak akan selesai ritualnya.

      Nuwun,

  146. izin mengamalkanya ki,
    semoga Alloh slalu memberikan rahmatNya untuk ki umar

  147. ass. wr.wb
    ki mohon diijazahkan dan ijin mengamalkan
    sholawat an nuurid dzat
    semoga ki umar selalu di berikan rahmat
    oleh Allah swt Amieenn
    terima kasih
    wass wr.wb

  148. Wa alaikum slam wrwb

    Kpd Yth:
    @Radzi, @David Akbar, @hazmi : Silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga ALlah mengijabahi doa dan harapan anda semua.

    Nuwun,

  149. assalamu’alaikum wr. wb.
    salam ta’zim dumateng @aki Umar, dengan mengharap ridho dan barokah Alloh, saya mohon ijazahnya sholawat nuridzat, semoga manfaat dan barokah. amiiin.
    dan mohon pencerahanya aki, tentang reiki dan kundalini sebenarnya bagaimana, apa manfaat dan mudharatnya ?, dan kalau di pandang dari sisi ilmu hikmah sebenarnya apa sih. ngapunten terlalu banyak tanya, nuwun.
    wassalamu’alaikum wr. wb.

  150. wah terima kasih nih ki saya baru tahu ada sholawat yang seperti ini izin mengamalkannya ki dan kalau boleh tahu apa ada sejarahnya dan siapa orang mulia yang menyusun risalah sholawat ini ki

  151. maaf ki ijin jawab, sholawat nuridzati dinisbatkan pada seorang waliyullah syeh Abu Hasan as syadzili pendiri tarekat syadiziliyah.

    utk lebih tahu tentang beliau bisa dirujuk disini:

    http://dermagahati-bagas.blogspot.com/2008/05/tentang-thoriqoh-syadziliyyah.html

    http://www.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_content&task=view&id=295&Itemid=1

  152. assalamualaikum Ki Umar dan sedulur semuanya, semoga semuanya slalu ada dalam lindungan ALLAH dan rahmat NYA ,Alhamdulillah Ki ,asma sir sering sy amalkan sehabis fardlu ,dalam perjalanan dan setiap kesempatan hati ini slalu mencoba mengucapkan asma sir itu. Ki umar mohon di ijazahkan sholawat an nuridzat ini insya allah sy akan mengamalkan amalan ini dgn istiqomah… Waalaikum salam.

  153. Assalamu alaikum Wr Wb Ki Umar..

    Mohon ijinnya untuk mengamalkan Shalawat AnNuurid Dzat pada hari selasa 4 januari 2011 Semoga diberikan kemudahan dari ALLOH SWT untuk bisa menjalankan dengan sempurna.

  154. SOLOM…
    BOLEH SAYA AMALKAN ILMU SHALAWAT AN NURIZZAT?KIRA2 SUDAH SIAPKAH SAYA UNTUK MENGAMALKAN ILMU INI KI?

    • Salam pamuji rahayu,

      Tanyakanlah kepada diri anda sendiri. Kesiapan itu bukan sekedar sanggup menjalani ritual, tetapi sanggup juga menghayati sampai akhir hayat dan siap dengan segala konsekuensinya.

      Nuwun,

  155. Assalamu’alaikum wr.wb

    Ki…mohon informasinya mengenai sanad dari sholawat nuridzat tsb…
    Kalau bisa mohon penjelasan tafsir dari sholawat tsb…

    Terima kasih

    wassalamu’alaikum wr.wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Sudah pernah dijawab oleh sedulur di Rasa Sejati, Silahkan simak di kolom komentar diatas.

      Nuwun,

  156. Assalamu’alaikkum ki,
    Sesuai tuntunan kurikulum, skr sy berniat untuk mengamalkan Shalawat Nuridzzati.
    Mohon Ijin untuk mengamalkan shalawat Nuridzzati ini Ki.

    Matur Suwun, semoga Allah senantiasa memberkahi hidup Ki Umar sekeluarga.

  157. Mohon ijin Untk mengamalkanya ki..

  158. ki..smoga salalu dalam lindungan Allah

    ki saya mau crita dikit. sebelum tau blog ini. dulu suatu malam kakek saya mengajak paman2 saya, kakak saya, ayah saya. cuma saat itu saya masih SMP. saat itu saya melihat kakek kayaknya mau mengajarkan sesuatu dan saya pura2 tidur didekat mereka dg tujuan agar saya tau apa yg akan kakek ajarkan. padahal kakek juga menyarankan saya hadir. ternyata yg di ajarkan ilmu sholawat nurrudzati dan harus puasa 3 hari mulai hari selasa sampai kamis. pokoknya persis seperti saran aki umar. tapi anehnya semua wejangan yg kakek berikan ke paman, kakak, ayah. kayaknya belum dilakukan sama sekali oleh mereka sampai skg dan ketika saya tanyain mereka, tak satupun yg hafal sholawat tersebut. anehnya walaupun saya mendengarkan dg pura2 tidur, saya bisa hafal dan pny inisiatif kuat utk melalkukannya dan alhamdulillah berhasil sampai jumat pagi.
    yg saya tanyakan apakah boleh saya mengulangi tirakat puasa utk dapat ijazah dari ki umar? dan sejauh manakah energi yg melekat di sya. trimakasih ki atas keikhlasan membimbing saya. sy jg mau di ijasazi asmak sungai raja. silahkan cek emailki umar dan terimalah saya sbagai salah satu pewaris ilmu aki.

    • Salam pamuji rahayu,

      Kami ucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar Rasa Sejati.
      InsyaAllah, tetap bisa mengamalkan Sholawat ini meskipun ijazah baru. Coba amalkan juga sayyidul Istigfar dan perbagus amalan ini. ASR besok saja. Itu energi negatif yang melekat diwajah semoga lekas bersih.

      Nuwun,

  159. Salam rahayu Ki Umar…

    ijin buat ikut mengamalkan Sholawat Nuurid Dzati nya Ki…

    jazakumullohu khoirun katsiron…

  160. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @zainal, @memet, @radenwerkudara : Monggo, silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi doa anda sekalian.

    Nuwun,

  161. assalamualaikom..
    ijin mengamalkan shoalawatnya Ki Umar
    sesuai tuntunan

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, semoga apa yang menjadi doa dan harapan anda diijabahi oleh Allah SWT.

      Nuwun,

      • matur suwun sanget atas ijinnya Ki….ngapunten meralat niat saya karena terlalu terburu buru tanpa melihat kurikulum dari Ki Umar hingga saya meloncat langsung mengamalkan solawat ini…nyuwun ngapunten Ki Umar maksud saya untuk belajar sesuai kurikulum sesuai tahapan yang telah ada disini…seperti yang telah KI Umar jelaskan pada komen2 diatas….
        …ngapunten ingkang katah Ki Umar
        suwun
        al fatihah ….@Ki Umar

  162. Ass…ki sy br selesai mengamalkan ilmu pembuka hijab, kl selasa depan mengamalkan shalawat nuridz dzat blh ga, oh ya ki mohonbantuannya kl lahir 12 oktober 1975 wetonnya apa? Sy maupuasa weton. Insya Allah kl sy sdh py tk maharnya sy akan ambir ijazah resmi. Skg sy mau riyadloh ilmu di blog ki umar boleh khan ki?, blh kan kl riyadloh ilmu nya berkali2…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, boleh saja mengulang amalan berkali-kali. Iiringi dengan wirid kerejekian. Semoga hidup anda bisa lebih sukses lagi.
      Weton untuk 12 Oktober 1975 jatuh pada MINGGU WAGE.

      Nuwun,

  163. Assalamualaikum…..

    ki izin copas solawat nuridzatny ya………. 🙂

    dan klo bole izin mengamalkanny ya ki…..

    trima kasih….

  164. nderek ijin amalke sholawat maleh.

  165. Ijin Ki Untuk Mengamalkannya !!! Mulai esok Selasa ..terestu salam dan Doa semoga semuanya dalam Limpahan Rahmat Allah SWT

    • Salam pamuji rahayu,

      Semoga Allah mengijabahi ikhtiar dan hajat anda.

      Nuwun,

  166. ki mohon ditrawang tentang aura yg ada pd diri saya,,,,,ilmu apa yg paling kuat /khodammenyatu dalam diri saya…..trima kasih……..

  167. SEPERTI APAKAH KONSEKWENSINYA YG DIMAKSUD KI?MOHON PENJELASANNYA,KARENA KEBODOHAN AL-FAQIR MOHON MAAF,TIDAK SALAHKAN AL-FAQIR BERTANYA KI?NYUWUN PANGAPUNTEN..SALAM…KALAU DIIZINKAN AL-FAQIR HENDAK MENGAMALKANNYA..SYUKRON..

    • Salam pamuji rahayu,

      Mengamalkan lelaku ilmu hikmah itu ada konsekuensinya, misalnya kepada penurunan berat badan, perubahan raga, cara pikir dan kejiwaan (psikologi). Apalagi bila anda masih sekolah, kuliah atau bekerja. Bisa jadi karena sedang melakukan ritual, menjadikan etos kerja anda menurun, lemas dan tidak bersemangat. Tapi itu sebenarnya tergantung tipe orangnya. Intinya bila anda siap mengamalkan ilmu hikmah, pasti akan memiliki pengaruh dalam kehidupan sehari-hari anda. Sudah siapkah anda??

      Saya tidak ingin ada orang yang mengkambing hitamkan Ilmu Hikmah sebagai penyebab kegagalan hidup. Maka sebelum mengamalkan ilmu hikmah keghaiban ini, tanyakan kepada diri anda sendiri, Sudah siapkah menjalankan 4 perkara seperti yang telah dijelaskan di halaman Kunci Belajar Ilmu Ghaib?

      Sedangkan konsekuensi yang bersifat ghaib, pasti selalu ada. Tetapi selama amalan ilmu dilakukan sesuai dengan tuntunan Guru, InsyaAllah aman dan bisa memberkahi kehidupan.

      Nuwun,

  168. Assalamu’alaykum

    NuwunSewu, gmn kabarnya Ki..Insya Allah guru dalam nikmat sehat lahir bathin dan sejahtera…

    Silaturrohim, Alhamdulillah guru hari ini akhir puasa mengulang mengamalkan Sholawat Annuuridzati..mugi2 Gusti Allah me Ridhoi nanti malam wiridnya tdk ada halangan dan ilmu menjadi berkah dan manfaat..

    mau tanya sedikit Ki…mgkn 4hari yang lalu waktu istri saya sakit demam, di rumah melihat sesuatu seperti wujud org pakai jubah putih sriwat sriwet di dalam rumah dan yang satu lagi pakai jubah hitam hanya duduk diam…Itu apa ya Ki..penunggu rumah atau pengaruh saya mengamalkan ke-ilmuan…maaf guru hanya ingin tahu saja…

    Semoga guru tetap sabar, tdk bosan membimbing saya dalam ngelmu…Insya Allah saya akan berusaha berbuat yg lebih baik lagi untuk mendekatkan diri pada yang kuasa, gusti kang moho welas asih…dan selalu mengingat ngendikane jenengan dalam belajar Ilmu lan Ngelmu

    MaturNuwun sanget

    • Wa alaikum salam wrwb

      Sebelumnya kami turut berdoa untuk kesembuhan dan kesehatan anda sekeluarga.

      Hehehe… coba kalau yang melihat itu anda sendiri, pasti saya jelaskan tentang khodam. Begitulah, setiap amalan ilmu hikmah ini akan menarik intensitas ghaib, meski anda tidak minta sekalipun. Bahkan meskipun anda belum bisa merasakan keberadaannya. Seperti besi magnet, orang yang lelaku amalan ilmu ghaib akan memiliki daya tarik. Ini adalah konsekuensi ghaib. Tetapi selama tidak merugikan, bersifat positif, maka tidak mengapa. Selalu ingat pesan saya: Jaga hati dan tetap luruskan niat anda dalam mengamalkan ilmu hikmah. Sebab bukan khodam yang menjadi tujuan utama, tetapi bisa mengenal Ingsun Sejati (menemukan jati diri) kenal Sedulur sejati, Guru sejati sampai kepada Sukma Sejati (makrifatullah). Wiid doa-mantra, puasa, melek dan lelaku itu hanya penghantar saja. Sarana seperti sebuah kendaraan.

      Nuwun,

  169. Assalamu’alaykum

    NuwunSewu, matur sembah nuwun guru…hehe saya, jelaskan saja sama istri nggak usah takut mgkn mgkn krna saya mengamalkan ke ilmuan, krn yg berrjubah putih pernah saya lihat dalam meditasi guru entah yg itu atau bukan krn menurut penglihatan istri saya sangat banyak dan ada yang tinggi besar..tp wajahnya gak kelihatan setiap istri lihat baca istighfar lgs hilang
    saat membaca serat njenengan
    Selalu ingat pesan saya@ Jaga hati dan tetap luruskan niat anda dalam mengamalkan ilmu hikmah” hehe..nggak tahu kenapa hati ini tersentuh dan ingin teteskan air mata, memangnya ada yg salah dgn niat yg saya panjatkan guru…memang sebelum saya wirid panjatkan do’a terlebih dulu

    Mohon koreksinya apabila ada yg salah mohon guru meluruskan…
    Ya Allah mohon ampuni dosa2 saya dan kedua org tua saya
    ya Allah bukalah bathin hamba jernihkan pikiran saya terangilah dgn cahaya kebenaranmu, berilah hamba ilmu hikmah dan ilmu makrifatmu agar hamba selalu ingat padamu, bersihkan kejelekan keburukan pada pikiran dan hati hamba, tunjukan jalan yg lurus sebagaimana engkau menunjukan jalan kepada org2 yg engkau cintai bukan org2 yg engkau murkai, engkau ya Allah yg maha mendengar dan maha mengetahui

    oh ya guru rasa hati ini seperti ada bisikan,,pernah ada bisikan di hati bakal ada org meninggal eee ternyata tetannga depan rumah meninggal…dan msh ada contoh yg lain lagi
    untuk yang keberadaan mahkluk gaib saya bs merasakannya tp blm bs melihatnya…hehe

    Nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Saya turut bahagia dengan perkembangan spiritual anda. Tidak perlu terburu-buru, jalani saja seperti air mengalir. Bila anda terburu nanti dikhawatirkan malah nafsu yang akan menuntun anda. Tanpa disadari hati menjadi gelap, tidak mengindahkan etika, menghalalkan segala cara, itu malah berbahaya. Seperti latihan mengangkat beban, bertahap dimulai dari membiasakan otot dengan beban yang ringan terlebih dulu. Tanpa kita sadari kelak bisa kuat menerima beban yang berat. Perkembangan spiritual juga demikian, diawali dengan fenomena ringan, hingga akhirnya siap menerima hidayah keghaiban yang lebih tinggi.

      Tentang doa, saya kira sudah bagus, hanya saja lebih baik utarakan juga apa yang menjadi isi hati anda secara jujur dan spesifik. Doa yang diijabahi adalah doa yang menyuarakan isi hati terdalam. Bukan sekedar dibungkus dengan untaian lafal doa yang terkesan bagus dan indah. Inilah makna dibalik amalan Ismul Adhom yang kami ijazahkan. Belajar jujur menyuarakan isi hati, tidak direkayasa akal, bukan pula sekedar menghafal untaian doa. InsyaAllah, harapannya kelak menjadi bisa menjadi orang yang manjur segala doa-nya (sabda jadi).

      Nuwun,

      • Assalamu’alaykum

        NuwunSewu, Sugeng Enjing guru…Matur sembah Nuwun, sampun bosen bimbing kulo njih Ki…dalem selalu berharap bimbingan njenengan, untuk menjadi orang yg lebih baik lagi…ngerti ilmu lan ngilmu..

        Nuwun

  170. Assalamu’alaikum ki umar, ,
    mhon ijin mengamalkan sholawat nuridzat nya,smga brmanfaat dunia akherat,
    salam takdzim, ,nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, selamat mengamalkan. Semoga Allah mengijabahi doa anda.

      Nuwun,

  171. alhamdulilah ki sudah saya jalankan mengamalkan Salawat An nurdzat,, akan tetapi pada malam ke 3 ..saya tdk sampe pagi , pkl 1 mlm sudah tidur mengingat saya harus kerja pagi..tetapi sekitar pukul 2an pada saat lagi tidur ada semacam cahaya yg masuk/menekan kedalam tubuh(pundak belakng)…Tlng Ki Diterawang apakah Ilmu Salawat tersebut sudah masuk atau tidak ,apakah saya harus mengulang kembali ,,MOHON pencerahanya ki …Salam

  172. ki, apakah orang awam boleh mengamalkan Salawat An nurdzat??
    terima kasih..

    • Salam pamuji rahayu,

      Amalan ini termasuk kategory umum, sebagaimana tatatertib yang ada di blog ini. Monggo, silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat.

      Nuwun,

      • terimakasih banyak atas penjelasannya ki umar.
        saya mau tanya lg ki, apakah orang yg mengamalkan shalawat ini sudah pasti bisa masuk, atau hanya orang2 tertentu saja ?? misalnya orang yg sudah pernah belajar amalan2 lain. trimakasih ki.

      • Setiap diri berpeluang meraih keberhasilan dalam mengamalkan ilmu hikmah ini. Maka jalankan saja dulu amalannya, baru nanti anda akan mengerti. Ilmu ghaib itu adalah Ngelmu, bukan sekedar ilmu. Artinya butuh pengamalan (praktek) bukan sebatas dimengerti teorinya (pengetahuan).

        Nuwun,

  173. Assalamu’alaikum wr.wb

    Ki Umar…mohon pencerahannya…
    Apakah rahasia sholawat an nurizdat ini berhubungan dengan hakekat nur muhammad seperti di terangkan di beberapa hadist…?

    Wassalamu’alaikum wr.wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Benar. Monggo, jika tidak keberatan silahkan diuraikan hasil dari tafakur anda. Semoga bisa menjadi manfaat.

      Nuwun,

      • Assalamu’alaikum wr.wb

        Insya Alloh nanti saya coba sharing Ki apa yg menjadi hasil perenungan saya…khususnya kalimat… “cahaya diri dan rahasia yang beredar dalam seluruh asma dan sifat”.., Saya mau coba tulis tapi sangat sulit menguraikan yg ada dipkiran tentang makna tsb …menurut saya ini maknanya sangat dalam dan penuh dengan rahasia Agung…

        Mohon tambahan informasinya…Apa betul sholawat ini dikarang oleh Syaikh Abu Hasan AsSadzily?

        Matur nuwun

        Wassalamu’alaikum wr.wb

  174. Assalamu’alaikum ww
    Ki, mohon ijin aku untuk mengamalkan sholawat nuridzati tsb. Syukron katsiron jazakumulloh. Wassalam

  175. Assalaamu’alaikum. Wr. Wb.
    Ki Umar, saya mohon ijin untuk mengamalkan Shalawat An-nuuridzati ini.Terima kasih Ki,
    Wassalaamu’alaikum. Wr. Wb.

  176. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Muhammadf Rum & @Anas : Monggo, silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Semoga Allah mengijabahi hajat anda.

    Nuwun,

  177. ki,bisa post kan doa hudaipi/doa padang….

  178. Assalamualaikum warohmatullahi kulo bernama m Sugiyono bade nderek ngamalkan sholawat anurridzati ingkang panjenengan ki umar tulis, nyuwun minta ridho untuk mengamalkan sholawat annurridzati. nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Mugi Gusti Allah ngijabahi hajat panjenengan.

      Nuwun,

  179. Assalamualaikum.Wr.Wb..salam kenal dari saya KI..saya pengunjung baru di blog yang kaya ilmu ini..dengan kerendahan hati saya mohon dengan sangat untuk menyimak isi keseluruhan blog ini..sangat luar biasa..Blog-nya..dan mohon izin untuk mengamalkan “Shalawat annuridzati”,dan saya tanyakan kalau tanpa puasa akan maksimal ngga ya KI.?..soalnya rutinitasnya kerja di lapangan..?..terimakasih kalau mengizinkan ..smoga Ki Umar jogja skeluarga dalam Lindungan-NYA..amin

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, selamat mengamalkan. Silahkan dicoba saja, sesuaikan dengan kondisi anda. Kami hanya bisa turut mendoakan semoga bermanfaat dalam kehidupan anda.

      Nuwun,

  180. Assalamualaikum wr wb,
    Ki Umar, Saya baru mampir ke blog ini karena sedang mencari bacaan sholawat nuridzati. Alhamdulillah ketemu di blog ini. Saya mohon ijin untuk mengamalkannya.Semoga berkah di dunia dan akhirat. Sebelumnya saya ingin bertanya, bolehkah pada malam jumatnya tidak harus melek sampai pagi (karena sebagai pekerja saya mesti bekerja pada keesokan harinya)? Bolehkah Pada malam Jumat diakhiri sampai jumlah bacaan terpenuhi saja (1440 kali). Mohon penjelasannya..
    Wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      Terimakasih sudah berkenan singgah di blog ini. Selamat mengamalkan. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  181. ass.wr.wb
    senang sekali rasanya bisa berkunjung kembali ke blog ini setelah sekian waktu kondisi kesehatan dan keadaan yg tidak mngijinkan…salam ta.zim buat guru ki Umar serta seluruh keluarga besar blog rasa sejati.
    saya ingin minta ijin dan do’a ki Umar untuk mengamalkan sholawat an nuridzat apabila kondisi saya sudah memungkinkan…
    atas ijin yang diberikan saya haturkan terima kasih
    sekali lagi salam ta’zim dan al fath …..>@ki umar
    wassalamualaikom.wr.wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan. Jaga kesehatan baik-baik, akhir-akhir ini banyak sekali orang mudah sakit.

      Nuwun,

  182. assalamualaikum…

    ki guru semoga masih dalam keadaan sehat walafiat…..amiin

    moga moga ki umar g bosen2 membaca postingan saya…he…he…he…
    alhamdulilah ki semenjak saya kenal blog Rasasejati ini sedikit demi sedikit saya sudah mulai bisa kembali mendekatkan diri lagi sama yang maha kuasa.kI perkenankan saya tuk ngamalin ILMU SHALAWAT AN-NURID DZAT.

    wassalamualaikum Wr…Wb…..

  183. Assalamualaikum wr wb kepada mas wanoko,
    sebagai manusia bukan tdk sempurna lagi tapi fana bila dibandingkan Dzat sang Maha pencipta, stautus kita para manusia cuma wujud bakdal adam dan adam bakdal wujud, sedang Dzat sang Maha pencipta itu maha sempurna tidak mengalami wujud bakdal adam dan adam bakdal wujud, dari kita para manusia tadinya tidak ada menjadi ada dan akan kembali menjadi tiada, coba renungi ini dg kesadaran nurani yang dalam , KITA SEMUA PARA MANUSIA BAKAL TIADA hanya Sang Maha Pencipta Alloh subhana taala yang awal tiada berawal dan yang akhir tiada akhir, apa yang kita yang bisa kita banggakan karena semua AF”AL manusia dan semua mahkluk adalah hasil AF”AL nya ALLoh, jelas praktis yang punya AF”al sejati dan mengejawantah pada AF”AL manusia dan semua mahkluk bukan yang sebenarnya, seperti gerak kita tangan kita duduk dan jalan diam atau gerak semua itu ALLOh yang membuatnya dan merupakan perbuatan ALLOH, itulah WahdaniahNya ALLoh dalam pekerjaanya, dari wahdaniahNya dalam DzatNya, WahadaniahNya ALLoh dalam sifatNYA dan WahdaniahNya dalam pekerjaananya/perbuatanya/pengaweanya jadi yang punya fiil kerja fiil gawe, fiil berbuat yang sesungguhnya hanya ALLOH, bukan ada pada Mahkluk
    , jadi dalam istilah ini nuwun sewu ki Umar. bener orang dulu ngendika
    MENAWA MANUSIA MUNG SAKDERMA NGLAKONI OPO SING DILAKOKAKE DENING ALLOH MARANG AWAKE DEWE. Terjemahanya saolah olah manusia bisa sendiri apa saja namun yang sesungguhnya bukan itu tetapi ALLOHLah yang telah menjalankan pada jalanya manusia itu. Amin Nuwun Ki bukan saya yang menulis ini tapi ALLOhlah yang membimbing kita menulis ini. syareat manusia yang membuat tapi hakekat ALLOH yang menjalankan ini semua Amin . semoga sadar yang bodoh itu adalah hasil AF”ALnya ALLOH, dan yang pandai itu juga hasil AF”ALnya ALLOH. YANG TERJADI DISINI DI BLOG INI ADALAH AF’ALNYA ALLOH yang satu dengan AF”ALNYA ALLOH YANG LAIN.
    SEMUA YANG KITA TULIS DISINI OLEH SAYA SAUDARA DAN AKI UMAR HAKEKATNYA MENUNJUKAN WUJUD KEBESARAN DAN KEKUAASAAN ALLOH, untuk itu syareat juga perlu difikirkan yaitu kita harus sadar dan wajib menghormati atas Amanat Alloh yang diberikan Aki Umar untuk membimbing kita semua. itulah haqul adam yang yang harus kita junjung bersama. nuwun sewu aki umar paring ngapunten dateng kulo. kawulo sakdermo nglakoni nopo ingkang dilakoke dening Alloh dateng kulo. Amin

    • Wa’alaykumsalam wr.wb kang yono…maturnuwun atas ilmu dan kajian-nya semoga dpt menjalani dan menancapkan dalam hati dgn penuh keyakinan…

      maaf, mata hati ini masih buta kang….meraba-raba untuk mencari kebenaran sejati, alhamdulillah saya disini bertemu dgn guru Ki Umar yg mau menuntun saya sebagai penunjuk jalan-ku..

      Nuwun

  184. Assalamu’alaikum ki umar, ,
    mhon ijin mengamalkan sholawat nuridzat nya,smga brmanfaat dunia akherat,
    salam takdzim, ,nuwun abi surojo

  185. ki mohon ijin untuk menggunakan do’a-do’a dalam blog anda selanjutnya kami ucapkan terima kasih

    • Salam pamuji rahayu,

      Selamat mengamalkan. Ikuti tatacara dan taati tatatertib yang ada. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  186. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuhu, saya kemarin habis ikut maulud nabi di masjid an Nizham pasar Rawasari Jakarta, yang datang seorang kyai A disini gak saya sebutkan menceritakan keutamaan membaca sholawat (termasuk sholawat anuridzati), itu luar biasa subahanalloh, dimana amal amal lain seperti sholat, puasa zakat haji, bersodaqoh berbuat baik ,semuanya akan tertolak oleh Alloh swt ketika orang tersebut melakukanya dengan UJUB ,TAKABUR, RIA/PAMER,SOMBONG ,HASUD, MENYEKUTUKAN ALLOH, semua amaliah seperti itu akan mental semua tertolak, jadi disitu selalu ada kendala yaitu pada amaliah kolbu yang tidak murni mencari ridhonya ALLOH maka akan tertolak, tetapi Beliau cerita lebih llanjut hal ini akan berbeda ketika seseorang yang banyak mengamalkan sholawat, Sholawat biarpun diamalkan dengan ria atau pamer tetap diterima oleh ALLOh, amalan membaca sholawat tidak terpengaruh dengan amaliah qolbu, karena arti sholawat itu mencintai Rasulullah,mendoakan Rasulullah dengan segenap hati dan jiwa raga kita, maka hasilnya InsyaAlloh luar biasa, kebarokahanya luar biasa apabila disertai Sir cinta pada Muhamad Rasulullah, nuwun sewu Aki Umar, maaf bukan saya bermaksud menggurui disini saya hanya ingin berbagi dalam dakwah cinta rasulullah dituangkan dengan membaca Sholawat. Sejarah telah panjang orang orang berhasil jadi waliullah atau wonge gusti Allah diawali dari mencintai Muhamad Rasulullah dengan segenap jiwa dan raga disamping melaksanakan kewajibanya sebagai seorang muslim yang beriman juga membaca sholawat nabi dengan sepenuh hati dan jiwa cinta pada rasulullah, dg beribu ribu membaca sholawat sehingga tercapai derajat Waliullah, kalau cara jawa Wonge Gusti Allah, atau orang orang nya Alloh, kalau sudah jadi orang orang nya Alloh maka dekatlah dia dan jadilah kekasih Alloh, maka segala sir nya akan jadi kenyataan apalagi hajat hajatnya akan dikobul oleh ALLOH , maka anak anaknya dan keturunanya akan dijadikan oleh Alloh menjadi orang orang yang soleh, subahanalloh Alloh maha besar, maka membaca sholawat itu adalah jenjang untuk mendapat safaat dari rosullullah nanti pada hari kiamat, yaitu safaat ketika tidak ada pertolongan kecuali pertolongan Alloh melalui safaat Rosulullah nabi muhamad. amin. semoga dari tulisan ini andai mendapat petunjuk semata mata bukan dari saya yang awan dan banyak dosa tetapi semua itu dari ALLOH swt yang telah membuka hati kita bisa menerima hidayahnya amin Allohumma amin ya robbal alamin

  187. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Ki, seribu maaf seribu maaf kuucapkan ke ki, karena sy blm mengamalkan al-fatihah 300x, karena rasanya berat dan ingin banyak bertanya ke ki umar ttg ini…

    ki saya mendapat sholawat ini di internet, ada yg bilang dibaca 3kali setelah sholat fardlu, tp sy dapat pula di forum melalui ijazah dibaca 17x setelah selesi sholat fardlu selama 21 hari. dan sy sedang mengamalkan yg 17x ki…
    tp setiap sy bersholawat kadang kepala terasa berat kenapa ya ki?

    sy mengamalkan sholawat ini karena sy dalam pekerjaan di tempatkan di tempat yg banyak kejahatan katanya, makanya sy benar-benar takut dan stress….

    mohon maaf ki banyak bertanya semoga keberkahan selalu menaungi ki umar..
    Allohumma aamiin.
    wa shollallahu ala muhammad.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Hehehe..seharusnya anda berkonsultasi dengan pemberi ijazah amalan anda tersebut.

      Inilah yang dimaksud dengan peran sebuah IJAZAH ilmu. Banyak ilmu yang memiliki lafadz yang sama tetapi berbeda-beda tatacara pengamalannya. Semua itu berhubungan dengan Guru Pengijazah. Artinya setiap Guru Pengijazah memiliki pengalaman ruhani yang berbeda-beda dengan amalan ilmu tersebut. Ketika ilmu diturunkan kepada para murid-muridnya. Disini sudah terjadi mekanisme ghaib, terjalin ikatan ruhani antara Guru dengan Murid. Apa yang pernah terjadi pada diri sang Guru (baik itu khasiat ilmu ataupun efeknya) dalam mengamalkan ilmu itu akan terjadi pula pada diri sang murid. Maka selama mengamalkan ilmu sang murid membutuhkan bimbingan sang Guru yang telah lebih dulu mengamalkan dan memiliki pengalaman.

      Oleh sebab itu demi kebaikan anda dalam mengamalkan ilmu hikmah keghaiban, baik itu berupa doa-mantra, wirid, hizib ataupun Asma Suci janganlah asal mengamalkan ilmu atau bilang “Qobiltu”. Perjalanan spiritual saya menunjukan bahwa “ijazah” itu penting sangat erat hubungannya dengan khasiat dan konsekuensi ghaib. Apa yang pernah terjadi pada diri sang Guru bisa turut menurun kepada diri sang murid yang ikut mengamalkan keilmuannya. Maka sebaiknya kenali pemberi ijazah ilmu anda itu. Amalkan ilmu dari seseorang yang memang pantas anda anggap sebagai seorang guru pembimbing. Jangan asal hanya asal comot dari buku atau internet. Nanti bila terjadi efek konsekuensi ghaib anda akan berkonsultasi kepada siapa?? sedangkan pemberi ijazah ilmu anda itu belum berpengalaman bahkan bisa jadi malah belum pernah mengamalkan ilmu tersebut (copy dari kitab/buku saja). Bahaya bukan?!

      Nuwun,

  188. terimakasih ki atas penjelasannya.
    ini adalah kehilafan sy…..dan menjadi pelajaran buat saya.
    lalu sebaiknya apa yg saya lakukan ki?
    menghentikan amalannya atau bagaimana?
    karena memang sejujurnya saya hanya ikut forum dan qobiltu dan sampai sekarang pun belum ada tindak lanjut lagi..
    ki umar sudah memberi saya pencerahan.
    mohon pencerahan lebih lanjut lagi ki..

    dulu saya sering wirid dengan ijazahnya Hb.Munzir, dan sy tahu beliau dapat membimbing saya, tetapi karena kesibukan beliau sy sulit untuk berkonsultasi lagi..
    terimakasih ki sudah meluangkan waktunya..

    • Salam pamuji rahayu,

      Sebaiknya amalkan saja wirid doa dari guru yang menurut pandangan anda layak dijadikan guru (pembimbing). Saya kira amalan dari Habib Munzir Al musawa cukup baik, silahkan diamalkan.

      Untuk Sholawat An Nuridzat anda bisa tetap mengamalkannya tetapi mintalah bimbingan dari sang Pengijazahnya. Atau anda bisa mulai mengamalkan Sholawat disini, tetapi tatacara pengamalannya memang harus mengikuti ajaran disini pula. InsyaAllah segala khasiat yang tertulis diatas yang pernah terjadi pada diri saya dan para guru terdahulu, akan menurun kepada anda selaku pengamal selanjutnya. Inilah yang namanya mekanisme ghaib dari sebuah “Pengijazahan Ilmu”.

      Nuwun

  189. asslm mu’alaikum…

    ki’saya mau tnya ni..

    mengamalkan ilmu pengasihan sejati buka aura

    pake’ puasa apa tinggal baca aja…

    trima kasih ..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tatacara Ilmu Pengasihan Aura Yusuf sebagaimana yang tertera di blog ini.
      Sedangkan untuk Ritual Buka Aura selepas prosesi Ruwatan, tanpa puasa.

      Nuwun,

  190. Assalammu’alaikum ki, semoga ki umar & keluarga selalu dalam lindungan Allah Ta’ala.
    saya mohon ijazah untuk mengamalkan ILMU SHALAWAT AN-NUURID DZAT.
    terima kasih sebelumnya. jazakAllahu khair.
    wassalam

  191. terimakasih ki umar.
    tiada yg dapat saya balas kecuali doa,
    semoga Allah selalu memberikan keberkahan, kekuatan dan kelapangan kepada ki umar..aamiin.

  192. assalamualaikum wr wb
    mohon ijin ki Umar u ngamalin sholawat An-Nuurid Dzat…

  193. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Fanni Kurniawan, @Slamet BR : Silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Semoga Allah mengijabahi hajat anda semua.

    Nuwun,

    • Assalammu’alaikum ki…
      Alhamdulillah malam ini riyadoh terakhir saya, utk wirid 1440 x setelah puasa 3 hari mulai hari selasa kmrn, mohon do’a ki agar sy mampu wirid 1440 x tidak tidur mlm ini, oh ya ki saya mau tanya juga, kalo hari minggu kliwon (weton lahir saya) ini saya langsung mengamalkan asma kurung, bisa apa tidak ki? karena jeda dari riyadoh Ilmu shalawat an-Nurridzati hanya 2 hari, kalo boleh sekalian mohon ijin & ijazah Asma’ Kurung nya…. terima kasih sebelumnya ki
      wassalam.

  194. Assalamualaikum

    maaf ki..sy ijin share link MP3 sholawat nuridzati.

    mediafire.com/?ezwomnwkyz0

    terima kasih

    • Wa alaikum salam wrwb

      Terimakasih banyak. Sungguh sangat bermanfaat bagi kami para pengamal Sholawat ini.

      Nuwun,

  195. Assalamu’alaikum Wr.Wb…….

    mohon izin dan do’a restunya Ki Umar untuk mengamalkan Ilmu Shalawat An-Nuurid Dzat. Terimakasih……
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb……

  196. Ass wr wb..nyuwun ridhonipun ki umar kerso ngijazahaken ilmu sholawat annuridzati kaliyan asma sirr dumateng kulo, mugi kerso mbimbing salajengipun…nyuwun donga lan pangestu ngamalaken, mugi saged istiqomah migunani pribadi kulo lan keluargo donya dumugi akherat. Maturnuwun…alfatehah sent …wass wr wb

  197. Salam kenal dan salam persaudaraan, buat pengunjung blog ki Umar…smoga ALLOH swt senantiasa meRIDHOi kita semua,,,amiin

  198. Wa alaikum salam wrwb

    Salam kenal kembali Yth :
    @Sutomo b Subardi, @Arif F : Monggo, silahkan mengamalkan keilmuan RasaSejati. Mugi Gusti Allah ngijabahi hajat panjenengan sedoyo.

    Nuwun,

  199. Ass wrwb.
    Maturnuwun ki Umar…sampun kepareng paring ijazah lan ijin ngamalaken…kulo tampi kanthi sampurno,,,mugi gusti Alloh ridho lan ngijabahi donga kawulo..amiin. Kagem ki Umar mugi pikantuk piwales linangkung saking gusti Alloh swt…amiin.
    Wass..wrwb

  200. Assalamualaikum wrwb.Salam peseduluran. Ki Umar alhmdulillah, sy sdh selesaikan ritual puasa & melek utk sholawat an-nuridzat, di malam terahir lewat tengah malam sy mulai wiridkan sampai menjelang subuh.Dlm masa itu cuaca hujan gerimis & berhenti bersamaan dgn selesainya wiridan yg sy baca, ada terasa getaran & hawa dingin menjalar di bagian punggung. Sebelum memasuki puasa yg pertama selasa kliwon, sy sempat bermimpi ada pertemuan pejabat tinggi pemerintahan yg sy hadir di situ, ada juga almarhum/ah bpk presiden Suharto (dgn senyum nya yg khas) & ibu Tien, juga presd.SBY dgn pejabat tinggi lainnya. Insya Allah sy niat melanjutkan dgn asma kurung.Mohon do’a dari ki Umar. Wassalam. AL fatehah buat ki Umar (sent).

    • Wa alaikum salam wrwb

      Mimpi yang sama seperti yang pernah kami alami. InsyaAllah pertanda bagus. Silahkan lanjutkan amalan berikutkan dan jaga istiqomah-an dalam mengamalkan ilmu, semoga lebih berdayaguna & bermanfaat.

      Nuwun


Silahkan Bertanya & Berdiskusi dengan Sopan :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: