SAYYIDUL ISTIGHFAR

SAYYIDUL ISTIGHFAR (Raja Istighfar)

Sayyidul Istighfar

“Allaahumma anta rabbii laa ilaa ha’illaa anta khalaqtanii wa ana abduka wa anaa alaa ahdika, wawa’dika mastatha‘tu a uudzu bika min syarri maa shana’tu abuu ‘ulaka bini’matika alayya wa abuu ‘ubizdanbii faghfirlii fa innahu laa yaghfirudzunuu ba illaa anta.”

Artinya:
Ya Allah Engkaulah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang patut disembah hanya Engkau yang menjadikan aku. Aku hambaMu dan aku dalam genggamanMu, aku dalam perjanjian beriman dan berta’at kepadaMu sekedar kesanggupan yang ada padaku. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan yang aku perbuat. Aku mengakui atas nikmat yang Engkau berikan kepadaku dan mengakui atas dosaku, aku mohon keampunanMu, tidaklah ada yang dapat mengampuni dosa seseorang, hanya Engkaulah hai Tuhanku.”

RIWAYAT

Sayyidina Jabir menjelaskan: Rasulullah saw, bersabda: “Pelajarilah dengan baik istighfar utama dan amalkanlah

Makna sayyid adalah orang yang melebihi kaumnya dalam hal kebaikan dan yang berkedudukan tinggi dikalangan mereka. Nabi Shalallahu ‘alahi wa Sallam menamainya sebagai Sayyidul Istighfar (penghulu istighfar atau raja istighfar), yang demikian itu karena  melebihi seluruh bentuk istighfar dalam hal keutamaan. Dan lebih tinggi dalam hal kedudukan.

KANDUNGAN MAKNA

Ini adalah doa  agung yang mencakup banyak makna (taubat, merendahkan diri kepada Allah Tabaraka wa Ta’ala dan kembali menghadap kepada-Nya).

At-Tayibi menerangkan: Sayyidul Istighfar mengandung pengertian atas hubungan erat antara seorang hamba dengan Tuhannya dan mengandung pengakuan atas kelalaian dan kelengahan manusia dalam melaksanakan kewajiban terhadap Tuhan. Padahal manusia telah membuat perjanjian ketika ia masih dalam rahim ibu (dalam alam roh) bahwa ia dalam hidupnya akan senantiasa berta’at dan berbakti kepada Tuhan. Mengakui atas nikmat-nikmat Tuhan, nikmat harta benda, nikmat kelengkapan anggota tubuh dan kesempurnaan panca indera, kesehatan badan, pikiran, kebahagiaan dan sebagainya.

Karena itu manusia senantiasa mohon perlindungan kepada Tuhan, agar nikmat-nikmat tersebut terpelihara dari kemusnahan, karena akibat perbuatan dirinya. Disamping itu manusia mengakui berdosa dan merasa sangat terbatas dalam melaksanakan kewajiban-kewajiban terhadap Tuhan. Timbul kesadaran dari hati nurani yang tulus ikhlas disertai dengan pengharapan mohon keampunan Tuhan setiap pagi dan petang.

FADILAH SAYYIDUL ISTIGHFAR

Rasulullah saw menerangkan: “Siapa membaca istighfar utama diwaktu pagi dengan penuh keyakinan sesuai arti dan tujuan kalimat tersebut, kemudian ia meninggal pada hari itu, ialah ahli surga. Dan siapa yang membaca diwaktu sore dengan cara itu, kemudian ia meninggal pada malam hari, iapun ahli surga.

Dari Abdullah bin Abbas, bahwa Rasulullah SAW bersabda : “Barang siapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah menjadikan untuk setiap kesedihannya jalan keluar; dan untuk setiap kesempitannya kelapangan; dan Allah memberi-nya rezeki (yang halal) dari arah yang tidak disangka-sangkanya” (HR Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Hakim).

Bagi seorang spiritualis dan pelaku ilmu hikmah, amalan ini merupakan pondasi spiritual yang sangat penting. Oleh karenanya hafalkan dan amalkanlah Sayyidul istighfar ini.

***

Ki UmarJogja
rasasejati.wordpress.com

Responses

  1. Assalamu’alaikum Ki Umar… Dalem nyuwun izin dumateng Ki Umar sageto ngamalaken ngelmu ingkang wonten blog meniko. Mugio Ki Umar tansah pinaringan hidayah Allah SWT lan ugi syafaatipun kanjeng Nabi Muhammad SAW.
    Semoga sukses buat Ki Umar

    • Monggo, silahkan diamalkan.
      Mugi-mugi Gusti Allah ngijabahi punopo ingkang dados donga panjenengan.

      Nuwun,

  2. ki mohon di tulis berbagai macam khasiat al fatehah
    baik untuk mahabah maupun yg lainnya…

  3. ki..dibacanya sebelum asma sirr yah dalam wirid harian…

    • Boleh saja, Silahkan diamalkan demikian. Tak ada tuntunan yang baku dalam ilmu ini, Sayyidul istighfar yang penting dibaca pagi dan sore.

      Nuwun,

  4. Assalamualaikum Ki Umar.
    Saya Abdul Rahman Dari Malaysia,
    minta izin untuk amalkan ilmu yang ada dalam blog ini.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam kenal, terimakasih telah berkenan berkunjung di blog Rasa Sejati. Silahkan diamalkan, ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

    • Assalamualaiku,
      Saya Tarmizi dari Malaysia. Ingin bertanya dengan Ki Umar gimana kalu dibaca sayyidulistighfar di dalam doa beramai-ramai… Minta diterangkan

  5. Terima kasih Ki Umar.
    semoga Allah memberkati Ki.

  6. Assalamualaikum,

    Mohon ijin untuk amalan Sayyidul Istighfar. Rasanya ia satu amalan yang harus bagi umat Islam di zaman moden ini yang tidak lepas dari dosa-dosa dalam hidupan harian.

    Niat saya agar mendapat keampunan dan perlindungan dari Allah SWT.

    Sedekah Al-Fatihah buat Ki Umar.

    Wassalam

  7. wassalamualaikum. Ki Umar jogja..saya mohon ijin untuk mengamalkan sayidul istighfar ini…tapi bagaimana tata caranya..berapa kali hitungan, waktunya n tawasullannya ? terima kasih sent Alfatihah untuk Ki Umar sekeluarga

  8. Salam..

    Sayyidul Istighfar adalah untuk ketahanan dan kekuatan Roh… bacalah sekurang-kurangnya sekali diwaktu siang dan sekali diwaktu malam…

    ini bukan kata saya tapi kata guru-guru dan ustaz..

  9. Salam pamuji rahayu,

    Betul, amalkan ilmu hikmah ini sebanyak yang anda mampu. Yang penting bisa istiqomah. InsyaAllah, berguna untuk memperkuat pondasi spiritual anda.

    Nuwun,

  10. Assalamualaikum.wr.wb mohon ijin mengamalkan nya ki….

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  11. Ass wr.wb.., Mohon ijin untuk mengamalkn Ki. Wslm.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan.

      Nuwun,

  12. Assalamu alaikum Wr Wb.

    Mohon nasehatnya Ki,
    sy ada masalah nih dg emosi sy rada ga stabil. bagusnya sering2 shalawat apa istighfar ya Ki?

    nwn.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Keduanya sama-sama bagus untuk diamalkan. Monggo, silahkan diperbanyak membaca Istigfar dan sholawat Nabi. Sebab didalamnya terkandung faidah yang besar. Ini bukan saya yang asal ngomong, tapi Nabi SAW sendiri dalam hadist2nya banyak menguraikan faidah dari 2 amalan ini. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  13. Ass wr wb. ki umar apakah ketika kita dalam perjalanan menuju kemana pun, di hati dan lisan kita membatinkan sayyidul istighfar atau asma’ sirr atau amalan lain diperbolehkan ?

    • Wa alaikum salam wrwb,

      Boleh saja, jika hal tersebut membawa kebaikan dan menambah ketaqwaan tiada larangan berdzikir mengagungkan asma Allah dimana saja.

      Nuwun,

  14. assalamualaikum…ki umar,sy sdh slesai tirakat aura nabi yusuf,dan jg sdh mewiridkan asma sir,skrg sy mhn ijin mengamalkan sayyidul istigfar sbgai pondasi sy,smoga ki umar sehat slalu …alfatehah…naswan

    • Wa alaikum salam wrwb

      Alhamdulillah, Monggo silahkan mengamalkan keilmuan yang berikutnya. Teriring doa dari kami semoga ilmu yang telah anda amalkan senantiasa bermanfaat dalam kehidupan anda.

      Nuwun,

  15. Assalamu’alaikum wr wb..
    Terima kasih atas sarannya Ki Umar.
    Saya berniat istiqomah (INSYA ALLAH) untuk mengamalkan sayyidul istighfar. Mohon ijin dan restunya Ki.
    Terima Kasih…

  16. KI UMAR, MOHON DO’A RESTU NYA KI,
    SAYA AKAN MENGAMALKAN WEJANGAN AKI YANG DIIJAZAHKAN DI SITUS INI DIKIT DEMI SEDIKIT SESUAI DENGAN KEMAMPUAN DAN KEBUTUHAN SAYA SERTA ORANG BANYAK YANG MEMBUTUHKAN. SEMOGA PAHALA KASIH SAYANG ILAHI ROBBI TER HATURKAN KE KI UMAR JOGJA YANG TELAH MENGAMALKAN MENULARKAN ILMUNYA KE PADA SIAPA SAJA YANG MEMBUKA SITUS RASA SEJATI INI.
    AMIN

    • Salam pamuji rahayu,

      Semoga Allah mengijabahi doa dan harapan anda tersebut. Amiin.

      Nuwun,

  17. Assalamualaikum Wr. Wb. Ki Umar.

    Salam Sejahtera
    Semoga Ki Umar diberi Kelimpahan & Kesehatan

    Mohon izin untuk amalkan ilmu yang ada dalam blog ini.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Semoga anda sekeluarga senantiasa dalam lindungan dan limpahan rahmat Allah ta’ala.
      Silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi doa dan harapan anda sekeluarga.

      Nuwun,

  18. Ass…
    setau saya sayyidul istigfar ini adalah doa permohonan ampun setelah shalat Tahajud, betul gak om

    • Wa alaikum salam wrwb

      Boleh saja diamalkan demikian. Tidak ada larangan seorang hamba memohon ampun kepada Tuhannya, kapan saja dan dimana saja.

      Nuwun,

  19. Assalamu’alaikum wr wb..

    Ki Umar, mohon ikut mengamalkan ilmu yang ada di blog ini.

    Maturnuwun.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo silahkan diamalkan jika dirasa bermanfaat. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi doa anda.

      Nuwun,

  20. Assl wr wb Mohon Izin Ngamalkannya ki semoga bermanfaat Amin

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi.

      Nuwun,

  21. ASS WR WB
    KI BAGAIMANA CARA MEMBEDAKAN ILMU YG MENGGUNAKAN KHODAM DENGAN ILMU YG DIRIDHOI

  22. qobiltu..ki mhn ijin ngamalken

  23. Assalamu ‘alaikum wr.wb ki umar,sblmnya saya mohon maaf tdk meminta ijin dulu mlht blog ki umar ini.Saya mohon ijinx ki umar untuk mengamalkn sayyidul istigfar ini bwt diri saya sendiri krn saya merasa banyak dosa ki ama Allah swt,tpi sya mengamalknnya kalau ki umar komentar bwt mengijin kn sya pa bila ki blm komentar bwt mengijin kn, sya tdk mengamalknnya ki. Pabila ki umar mengijinkn bisa tdk d bca sesudah menjalankn shlt taubat nasuha tengah malam dan istiqomahnya berapa kali membacanya ki.
    Oia ki tolong d terawang aura d tubuh saya ki soalnya saya tlh bxk bebwt dosa n jga pernah d mskin jin ifrit ki
    nama saya: kamarul Zaman
    tanggal lhir : 17 Maret 1980
    asal: palangkaraya ( kalteng). Atas ijin dan bantuan ki umar saya ucapkn banyak2 trima ksh ki. Al-fatiha bwt ki umar. Wassalam

    • Wa alaikum salam wrwb

      InsyaAllah, aman. Rasa tawadhu anda kepada Allah membuat pancaran ruhani anda tetap tenang. Lupakan masa lalu, mulailah dengan menjalankan amalan baru yang lebih anda yakini kebaikannya. Saya percaya dengan niat yang lurus, mengamalkannya dengan benar dan selalu percaya kepada Kuasa Gusti Allah, niscaya apa yang menjadi harapan anda selama ini lekas terkabul.

      Nuwun,

  24. Terimakasih Bnyk ki umar atas saran n jga pencerahannya bwt saya,semoga ki umar senantiasa d lindungi dan d berikn kesehatan selalu oleh Allah Swt.

  25. salam,
    ki umar minta izin untuk diamalkan sayyidul istighfar ini, terima kasih.

  26. Assalamu’alaikum.

    Saya haturkan terimakasih dr lubuk hati yg paling dalam, atas keilmuan dr ki Umar. Sayyidul Istighfar perlahan-lahan meruntuhkan kesombongan saya selama ini. Hampir saja saya keblinger ilmu yg ternyata milik para jin. Saya singkirkan berprasangka buruk terhadap Allah, dan saya mendapat ketenangan batin yg luar biasa meredam nafsu pd dunia. Kini yang saya rasakan adalah tiap langkah saya menuju kematian. Penerimaan ketetapan dan keputusanNya mulai terbuka, saya bisa mengikhlaskan apa yg telah hilang dr hidup saya, yg sebelumnya membuat hati saya didera luka bgtu dlm. Walau sekarang lahiriah saya belum membaik, tapi batin saya benar2 dioperasi.

    Sekiranya ki Umar berkenan memberikan alamat kediaman ki Umar kpd saya lewat email : ube_darkknight@yahoo.com

    InsyaAllah saya akan kerumah ki Umar utk mendapat ijazah resmi jika ki Umar berkenan.

    Terimakasih sedalam hati.

    • Wa alaikum salam wrwb

      InsyaAllah, bila kelak diperkenan olehNYA, silahkan ke Jogjakarta. Saat ini saya masih memiliki beberapa tanggungan pekerjaan. Mohon dimaklumi.

      Nuwun,

  27. assalamu’alaikum wr wb salam sejahtera ki, semoga ki umar dan keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT amiin. ki sy mohon ijin dan ijazah untuk mengamalkan sayidul istigfar dan doa ismul a’dzom semoga bermanfaat dan berkah buat diri sy dan keluarga. dan mohon doa restunya dari ki umar. al fatehah u ki umar.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan. Semoga Allah mengijabahi doa anda sekeluarga.

      Nuwun,

  28. Assalamu alaikum Ki Umar yG Saya Hormati. .
    Saya ingin mNta toLoNg ke ki umar,kenapa ea akhir2 ni byk skaLi orang yg membenci aq,aq Juga merasa knp aq benci n ada perasaan marah yg tanpa sebab. .aku sudah berusaha tuk byk senyum,tp knp seolah biasa saja orang menganggap q. .aku jd merasa haruz gmNa ?aku binggung. . ?mohoN Saran nya dari ki umar,..sxLian ki ,saya juga mNta ijazah y buat mengamalkan sayiduL Istighfar y ea ki???

    matur nuwun

    Wsalam. .

  29. assalamu’alaikum. ki mohon ijazah serta bimbingannya untuk memulai ngasuh kaweruh ilmu yang ada di blog ini. semoga Allah meridhloi kita semua. saya ada di timika papuam kalo aki tidak berkeberatan mohon diteropong aura saya seperti apa ki. wasalamu’alaikum

  30. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Irwan, @endik salam : Monggo, silahkan diamalkan. Teriring doa dari kami untuk kesuksesan anda.

    Jangan risaukan perasaan anda itu, terkadang ketika Gusti Allah akan memberikan kebaikan kepada seseorang, DIA berkehendak memberikan penyucian hati dari rasa iri, dengki, dendam dan prasangka. Maka positif thinking saja, insyaAllah nanti anda merasakan lapangnya hati.

    Nuwun,

  31. Assalamualaikum wr. wb.
    Ki Umar… mohon ijin dan bimbingannya utk menghafalkan dan mengamalkan Sayyidul Istighfar
    semoga bermanfaat untuk diri saya dan orang lain.
    teriring Al Fatikhah utk abah …
    Wassalamu’alaikum wr wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan. Semoga bermanfaat selalu.

      Nuwun,

  32. Assalamo;alaikom

    NuwunSewu, untuk sayyidul istighfar di Ebook dgn yg ada di blog kok beda ya Ki…mksdnya yg ada di blog krg panjang…innahu laa yaghfirudzunuu ba illaa anta (Ayat Terakhir) klu di Ebook msh ada lanjutannya, maghfirotan min „indika…dst
    memang di buat begitu (pewaris) atau memang yg di blog krg Tulis-nya…

    maaf Ki…mksd hati hanya mengingatkan….dan kalau saya ada kekeliruan mohon di maafkan lahir bathin..

    Nuwun,

    • Wa alaikum salam wrwb

      Bila anda membuka kitab Hadist pasti akan banyak mendapati lafal pendek seperti di ebook. Bila anda mendengarkan dari doa para orang sholeh, anda akan mendapati mereka menambahkan bait seperti tertera di blog ini. Hal itu sah-sah saja. Tidak ada larangan. Sebab dianggap baik dan menambah kekusyukan. Coba cermati terjemahannya. Jadi anda amalkan yang mana saja, baik adanya.

      Nuwun,

      • Assalamu’alaikum, Ki, pasedulur wanoko. saya bacaanya yang apa adanya aj, bis lebih tentram ke jiwa. lagian saya mah gk terlalu sholeh 😀 hi3y. Ya sebaiknya klo belum sampai maqom na mah apa adanya aj ya Ki:). saya mah masih acak acakan Ki.
        Nwn nya Ki. Wassalam

  33. Assalamu’alaikum

    NuwunSewu, Terima kasih penjelasannya guru..krn dulu saya mengamalkan yg ada di blog dan skrg yg ada di Ebook…mohon maaf..saya benar2 tdk tahu

    Nuwun

  34. Ass.wr.wb bismilahirrohmanirrhiim, qobiltu Ki Umar
    mohon doa restu serta ijiny untuk mengamalakan sayyidul istigfar dan yg ada di blog ini, mudah2 an amal baik Ki Umar mendapat blsan yg setimpal sm Allh SWT, amien…
    slm hormat dan knal Ki dr wong dermayu

  35. Ass.. Bismillah, alfatihah kagem ki umar, mohon ijinnya untuk mengamalkan segala ngilmu lan keilmuan di rasa sejati, semoga senantiasa saget berkah tekan ndunyo dumugi akhirat ngilmu ipun, lan mugi” sedoyo ipun angsal berkah poro kanjeng guru” lan mugi” gusti alloh ngijabahi. Amin

  36. AssWrWb, Ki Umar yang saya hormati, mohon izin dan keikhlasan Anda agar saya bisa mengamalkan Sayyidul Istighfar dan amalan lainnya di blog yg mulia ini. Dan mohon doanya agar amalan2 itu menjadi wasilah kemudahan, keselamatan dan keberkahan bagi saya. Semoga amal baik Ki Umar diberikan balasan berlipat ganda oleh-Nya, amin..Wassalam.

  37. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Arif, @Vivit, @Teguh : Silahkan diamalkan. Semoga Allah mengijabahi doa dan harapan anda sekeluarga.

    Nuwun,

  38. assalamualakum wr.wb.alhmdulilah ki umar saya sdh mngirmkn donasi tadi pagi tgl : 15-12-10. sy jg sdh mengirm email ke ki umar. email saya : johananas@ymail.com

    • Wa alaikum salam wrwb

      InsyaAllah, untuk saudara2 yang mengajukan diri sebagai pewaris di minggu ini, kami akan menggelar Doa Pengijazahan ilmu di malam Jumat nanti. Saya mohon maaf sekali, karena keterbatasan tenaga dan waktu baru bisa mengijazahkannya. Jumat pagi silahkan cek email. Mohon dimaklumi.

      Nuwun,

  39. Asslmu’alaikum smga ki umar skeluarga tetp shat dn slalu mendpt rahmat dn hidayah-Nya amien.. Maaf ki apakah nanti malam bgi para calon pewaris d adakan penyelarasan dulu sblum mendpt ijazah dari ki umar?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Penyelarasan cukup dengan membersihkan badan dan hati saja. Yang penting bagi kami adalah anda (calon pewaris) berniat membuka diri untuk menerima ijazah keilmuan. Itu saja. Tidak ada ritual aneh-aneh.

      Nuwun,

  40. Asslamualaikum ki..mohon keizinan untuk mengamalkan sayyidul istighfar..semoga Allah memberkati ki dan dilimpahi rahmatNya, amin..

  41. assalamualaikum

    ki ….sasydul istigfarnya udah ku amaalin setiap hari dan sesempat waktuku.
    amalan ilmu ilmu yang lain seperti aura yusuf,juga uda kuamalin dengan iklas dan ngga pake ngeluh gini ngeluh gitu dengan tata caranya.nah….ada sesuatu ni ki…yang belum gua ngerti…! ayat yang berhubungan dengan ilmu di dalam alkuran ayat apa aja ki..?surat apa dan ayat berapa ya ki….
    oh iya… yang dimaksud denfgan ilmu tarikh ayat alkuran itu apa ya ki…..?
    tolong di berita ki.. jawabannya

    nuwun.

  42. Assalamualaikum, ki umar

    Mohon ijin/ijazah untuk amalan Sayyidul Istighfar, terimakasih saya ucapkan sebelumnya dan smoga ki umar slalu diberi kesehatan oleh Allah…

  43. asasalamualaikum
    ki nuyuwun berkah ipun….ajeng ngamalaekn mugu dados jariyahipun panjengan…..
    nyuwun sewu ki alamtipun ki umar ppundi..?ajaeng sowan…
    nuwun

  44. assalamu’alaikum wr. wb.
    mohon ijin ngamalaken sayyidul istighfar, mugio dados wasilah taqorruban illalloh. amiiin
    nuwun

  45. Assalam
    Maaf ki saya mohon izin mengamalkan ilmu sesuai kebutuhan. Salam Takzim

  46. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @SIgit, @Simbah farel, @kangdin, @Hendra Setia : Monggo, silahkan diamalkan. Semoga dapat menjadi penerang bagi ruhani anda ketika menapaki dunia spiritual.

    Nuwun,

  47. Assalaamu’alaikum. Wr. Wb.
    Salam kenal. Ki, saya mohon izin untuk mengamalkan Sayyidul Istighfar.Terima kasih
    Wassalaamu’alaikum. Wr. Wb.

  48. Assalamu”alaikum Wr Wb
    Ki, permohonan ijasah “Tatacara & Doa Pengijasahan” untuk Syaidul istighfar dan Ilmu Terapi air,
    Nwn

  49. assalmualaikum ki ,
    ki saya kan sekarang lg ngulang puasa ilmu pembuka hijab, nah pas rabu malam kamisnya sekitar jam 11 malam saya melihat sinar warna putih kaya lampu neon warnanya di bawah tangga,apakah itu pertanda energi (eter) sudah masuk kedalam diri saya ki…..

  50. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Anas, @Rosli Rich : Monggo, silahkan diamalkan. Semoga Allah mengijabahi doa anda sekalian.

    @Media Esa : Baiklah nanti saya kirimkan. Semoga bermanfaat.

    @nurutama : Itu bukan pertanda masuknya energi eter, tetapi pintu kepekaan anda yang mulai terbuka lebar. Merupakan efek positif. Silahkan meneruskan amalan selanjutnya. Semoga ilmu anda semakin tajam dan bermanfaat.

    Nuwun,

  51. Alhamdulillah diantos ki, nwn ki umar:)

  52. assalamualaikum…Wr. wb

    maaf ki baru bales ki saya khan minggu kemaren udah nyelesein puasa ILMU PEMBUKA HIJAB. ada sedikit CERITA KI……..pas malam jum’atnya saya sempet melek sambil wirid sebenernya saya kuat melek sampe pagi tp berhubung istri saya marah2 sekitar jam 3 pagi karena saya disangka begadang g karuan akhirnya saya disuruh tidur, nah pas di tempat tidur saya sama sekali g bisa tidur sampe adzan subuh baru bisa tidur pendapat ki umar itu gimana?? apakah saya harus ngulang lagi puasa pembuka hijab atau nggak. alhamdulilah SAYYIDUL ISTIGFAR,ISMUL A’ZHOM,ASMA SIRR sudah saya amalkan tdnya saya mau ikuti aturan “KURIKULUM ILMU” tp sementara ini saya mau ngamalin ILMU TERAPI AIR maka dari itu klo seandainya ki umar mengizinkan saya ngamalin ILMU TERAPI AIR maka saya akan melaksanakannya ……insya allah.

    wassalamualaikum…Wr. Wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Hehehe… ada2 saja pengalaman anda ini. Monggo, lanjutkan amalan ilmu berikutnya. Bila hendak mengamalkan terapy air juga boleh. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  53. Assalamu’alaikum ki Umar.

    Mohon izin mengamalkan Sayyidul Istighfar nya.
    Terima kasih Ki…

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat. Ikuti tatacara dan tatatertib yang ada. Semoga Allah mengijabahi hajat anda.

      Nuwun

  54. assalamualaikum Wr.Wb

    hehehe iy ki itulah kisah cerita nyata saya.

    terima kasih ki umar yang telah mengizinkan saya ngamalin ILMU TERAPI AIR.
    insya allah saya akan melaksanakannya …amiin

    semoga ki umar beserta keluarga dalam lindungan allah SWT.

    wassalamualaikum Wr.Wb…

  55. assalamualaykum
    ki bade tangklet tata cara pengamalan pripun
    sayyidul istigfar
    matur nuhun
    sepuntane katah tanglet

    • Wa alaikum salam wrwb

      Cukup di baca pagi dan sore sebanyak 3 kali.

      Nuwun,

      • Ki saya rafalkannya stiap habis sholat, iya tapi saya mau 3x pagi dan sore aj boleh juga kan Ki?
        Nwn.

  56. Assalamu’alaikum Ki
    Ki doa kunci boleh dipake amalan lainnya gk, rafal ayat alquran boleh diawali doa kunci gk?
    Ki “Tatacara & Doa Pengijasahan” untuk Syaidul istighfar dan Ilmu Terapi air, sudah dirimkan belum?
    Nwn. Wassalam

  57. Terima Kasih Ki Umar
    Ki udah ada Ki doa pengijazahan nya. Ki itu doanya universalkan bisa buat nurunin ilmu ap aj dari aki? ataw cuman buat sayiidul istighfar dan terapi air saja?.. cukup sekali aj dengan doa itu ataw beda ilmu beda tata cara pengijasahhannya (selain ASR)
    Mohon penjelasan Ki. Nuwun

    • Wa alaikum salam wrwb

      Bisa untuk semua ilmu Rasa Sejati.
      Selalu mawas diri dan hati-hati. Seorang guru / pengijazah harus siap dengan segala konsekuensi ghaib positif maupun negatif.

      Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

      • Sendiko Ki
        Nuwun Ki Umar bageur … bantu doa ya Ki 🙂

  58. ki punten mau tanya alamat aki dmn ya?saya ingin silaturohim k tempat aki

  59. Assalamualaikum wr wb Ki..
    Yang saya tahu sayyidul istighfar ini umum dibaca setelah solat taubat dan solat tahajjud kan ya Ki..?? Mohon dikoreksi bila salah..
    Selama ini saya juga mengamalkan sayyidul istighfar 3x setelah solat fardu dan 1x sebelum tidur sebelum membaca doa sebelum tidur.
    Saya mohon ijin untuk mengamalkan sayyidul istighfar ini Ki.. (sebenarnya saya bingung Ki, selama ini sudah mengamalkan tapi saya juga merasa harus minta ijin kepada Ki Umar)..
    Terimakasih banyak Ki, semoga Ki Umar senantiasa diberikan limpahan kasih sayang dan kebahagiaan dunia akhirat oleh Allah SWT, amin..
    Wassalamualaikum wr wb.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Ya boleh saja diamalkan seperti itu. Yang penting jangan lupa disaat pagi dan sore menjelang malam.

      Sekali saja sudah cukup, tidak perlu meminta ijin lagi. Semoga bermanfaat.

      Nuwun

  60. Terimakasih banyak Ki.. ^_^

  61. assalamualaikum.w.w mohon izin mengamalkan ilmu dlm blog ini ki…mhn saya diterawang ki slm ini saya bljr ilmu tanpa pembimbing saya mohon ki umar jogja mau membimbing saya

    • Wa alaikum salam wrwb

      Saya hanya akan membimbing keilmuan yang anda amalkan dari Rasa Sejati saja. Ilmu yang lainnya, silahkan anda konsultasikan kepada Guru anda sebelumnya. Selamat belajar & mengamalkan. Semoga bermanfaat.

      Nuwun

  62. Ass.ki umar ijin mengamalkan sayidul istigfar ya??

  63. Terimakasih ki ats kemurahan ht dan bersedia membimbing saya, mohon dterawang ki tgl lhr saya 29- 03-1983,apa ad pengaruh ilmu hitam dbadan saya krn tbh ini kdg skt scr tb2 sprt dtsk jrm atw lhr sprt dcekik, terimakasih sblmny ki smg ki umar slalu dlm rahmat serta lindungany amiin

    • Salam pamuji rahayu,

      Hmm..berbau khodam JINiyah, sepertinya ada hubungannya dengan aktivitas anda dahulu.

      Nuwun,

      • ki aku minta ijin ngamalin ilmu di blog ini,ki tolong saya ditrawang saya lhr 12 8 1986,kalo mlm saya kadang g bisa tdur krna kdg2 ada yg menarik tubuhku bahkan menginjak kpalaku tp mahluknya ga kliatan,apa ada pngaruh ilmu hitam di tubuhku,trima ksh

  64. assalamuakaikum.w.w terimakasih ki… Bolehkah saya yang bodoh gk tau ap2 berkonsultasi via email ki?

    • Wa alaikum salam wrwb

      Tentu saja, tidak ada batasan untuk berkonsultasi via email (sesuai dengan tatatertib layanan konsultasi). Semoga Allah memudahkan setiap langkah ikhtiar anda.

      Nuwun

  65. doa ini adalah doa yg sy suka..
    sy usahakan setiap selesai sholat membaca, mengharap ampunan Allah Azza wa Jalla.
    tp kadang kesibukan dunia membuat sy lebih cepat membacanya kadang sehingga tidak khusyu….
    semoga Allah mengampuni saya.
    salam buat ki umar..semoga Allah selalu memberi kemudahan dlm setiap jalannya…

    • Semoga anda sekeluarga senantiasa dalam naungan rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT.

  66. minta izin ki, utk menghafal dan mengamalkan, semoga allah memberikan ridlo nya pada kita semua..amiiinn…

  67. ki saya sriwati lahir sabtu wage sdh 2 bulan lalu saya mengamalkan puasa tarik kekayaan . sdh saya baca di depan rumah tapi kok sy blm tahu hasilnya. terus yg saya amalkan skrg asma sir klu asma sir sdh banyak manffatnya untuk saya. yang saya tanyakan begini ki saya setelah solat isa kan sering melakukan TA teknik afirmasi yang membaca isfigfar. yang membuat saya bertanya 2 . klu saya melakukan meditasi sy selalu melihat sinar hijau di antara 2 mata saya . dan saya juga sering melihat di dalam meditasi saya ada kaya terowongan kayak pusaran angin . mohon penjelasan ki mksh

  68. assalamualaikum ki umar,sy minta ijin dan doa restunya untuk mengamalkan doa istighfar diatas ,terimakasih semoga menjadi amal u/ ki umar wassalam…….

  69. Terimakasih ki yang telah berbagi ilmu dalam blog ini. ohon ijin untuk mengamalkan SAYYIDUL ISTIGHFAR. Terimakasih ki

  70. Terima kash untk ki umar, alhamdulilah stlah sy perdalm lg, hati sy lbh tenang n lbh tentram ki, alhamdulilah sy bsa merasakan keikhlasan aki buat berbgi ilmu dgan kami, sx lg terima kash bnyak ki untk pengalaman dan keilmuan yg aki tularkan kpda kmi, semga aki sekeluarga selalu d berkahi oleh yg allah swt, amiee….n.

    • Salam pamuji rahayu,

      Begitupula dengan anda sekeluarga semoga senantiasa diberikan nikmat sehat, iman dan selalu dalam perlindungan Allah SWT.

      Aamiin ya rabbal alamin

  71. ass…ki mhon ijin mengamalkannya smoga manfaat dunia dan akhirat…amin…wass

  72. Assalamu’alaikum ki Umar , ini adalah doa yang tiap habis sholat saya baca ..tapi baru kali ini saya tau arti dan maknanya secara luas lewat ki umar ini. terima kasih ki umar ,semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yg lebih baik . aaaamiiin

    • Wa alaikum salam wrwb

      Semoga dapat menambah keyakinan dan wawasan spiritual anda.

      Nuwun

  73. Ass..
    Ki mhon izin tuk mengamalkany..
    Keilmuan Yg da diblog ki umar mg brmnfat.

  74. mohon izin mengamalkannya ki………

  75. terima kasih atas tulisan yg banyak manafaatnya, semoga tuan di rahmati ALLAH, saya dari malaysia mohon izin mengamalkan apa yg ada di blog tuan

  76. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @MKhurmen, Abdul Rozak, Che shaari : Silahkan diamalkan. Semoga bermanfaat untuk menunjang jalan ruhani anda semua.

    Nuwun,

  77. salam ki

    mohon copy dan amalkan sayyidul istgfar ini ya.

  78. Assalamu alaikum…buat ki umar jogya dan sodara semua,wabil khusus sbuat ki umar saya pribadi sy terima ijazahnya Amalan syaidul ISTIGFARdan izin untuk mengamalkan. ,semoga barokah untuk saya didunia dan akherat,semoga pengijazahan ini menjadi amaliah buat ki umar Amiiin.. Al-fatihah….wassalam.

  79. assalamualaikum.wr.wb
    mohon ijin mengamalkan. semoga Allah membalas kebaikan Ki Umar

  80. ass wr wb

    semoga aki ada dalam lindungan Alloh SWT

    ki mohon ijin untuk mengamalkan amalan ini dan semua amalan yang ada di blog rasa sejati (yang saya butuhkan dalam melalui hidup dan segala kesulitannya)

    terimakasih sebelumnya ki

    Wassalam

  81. Aslm wr wb.
    Mohon ijazahnya untuk mengamalkan Sayyidul Istighfar, Asma’ Sirr dan ilmu-ilmu lain di blog ini Ki. Semoga panjenengan sekeluarga selalu diberkahi Gusti Alloh SWT.
    Matur nuwun

  82. assalam…..mohon izin mengamalkannya…..ki

  83. asalkum..ki mohon ijin mengamalkan SAYYIDUL ISTIGHFAR…mohon doa restunya ki…nuwun..

  84. Assalamu’alaikum Ki Umar… Dalem nyuwun izin dumateng Ki Umar sageto ngamalaken ngelmu ingkang wonten blog meniko. Mugio Ki Umar tansah pinaringan hidayah Allah SWT lan ugi syafaatipun kanjeng Nabi Muhammad SAW.
    Semoga sukses buat Ki Umar

  85. Asalamu’alaikum Ki Umar..
    mohon ijinya untuk mengamalkan sayyidul istighfar.. semoga ki umar berkenan memberikan ijin. terima kasih.
    pandu adityasa_sidoarjo

  86. mohon izin dari Ki Umar utk mengamalkan

  87. Assalamu Alaikum Wr. Wb. Guru, saya agak bingung dengan kalimat di ebook yang Guru kirimkan setelah pengijazahan. Untuk Sayyidul Istighfar di tulisan arabnya tertulis ” wa anaa ‘alaa ahdika wa wa’da ka sedangkan yang tulisan bahasa indonesianya “wa anaa alaa ahdika, wa wa’dika” yang benar yang mana Guru? “wa wa’dika” atau yang tulisan arabnya “wa wa’daka”?
    Wassalamu Alaikum

    • Wa alaikum salam wrwb

      Yang betul “Wa wa’dika”.
      Terimakasih atas koreksinya.

      • Assalamu Alaikum Wr. Wb. Sama2 Guru…

  88. Assalamualaikum..
    salam hormat ki..
    saya mohon izin mengamalkan sayyidul istghfar
    terimakasih banyak..

  89. Ki Mohon ijin mengamalkan sayidul istighfarnya, saya ada kesulitan dalam penghayatan ilmu hikmah terkdang kurang khusyuk, mohon bimbingan ki Umar

    Terim kasih

  90. assalamu alaikum ki umar,saya pengunjung baru blog rasasejati,saya mohon ijin dan ijazah dari ki umar untuk mengamalkan ilmu2 di blog rasasejati.dan mohon bimbingan dari ki umar.trima kasih

  91. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth:
    @Muhammad Munawrid, @Pandu A, @Agus M : Silahkan diamalkan. Semoga bermanfaat untuk menunjang jalan ruhani anda semua.

    Nuwun,

  92. assalamu alaikum Warohmatullohi wa barokatuhu…salam hormat kagem ki umar semoga tetap terlimpahkan kesehatan kagem ki umar sekeluarga amin….Ki Umar saya minta ijin untuk mengamalkan sayyidul istighfar dan juga ijin mengkopy artikel yang insyaalloh bermanfaat bagi saya Ki.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Monggo, silahkan diamalkan bila dirasa bermanfaat. Ikuti tatacara dan taati tatatertib yang ada.

      Silahkan dicopy untuk kepentingan pribadi saja, untuk mempermudah pembelajaran anda. Mohon tidak untuk dikomersilkan (diperjual belikan), kami tidak ridho.

      Semoga bisa dimengerti.

      • inggeh ki, alhamdulillah membaca tulisan Ki Umar meberikan saya banyak sekali pencerahan dan insyaAlloh saya akan taati tatatertip yang ada Ki. tak lupa saya ucapkan banyak2 terimakasih Ki atas ijin nya mengcopy artikel yang ad di blog Ki umar dan akan saya jaga amanat dari ki Umar

  93. Assalamu’alaikum Wr Wb

    Ki Umar, Dengan Izin dan ridho Allah SWT mohon bantu doa dari ki Umar kepada Allah SWT untuk saya agar saya dapat mengamalkan doa ini dengan ikhlas, tiada daya dan upaya hanya mengharap keridhoan dan kasih sayang dari Allah SWT

    terima kasih
    Wassalamu’alaikum Wr Wb

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan. Semoga Allah mengijabahi apa yang menjadi harapan anda sekeluarga.

      Nuwun,

  94. Assalamualaikum Ki umar…

    Izin mengamalkan Istigfar ini ki…
    apa boleh kalo kita setiap saat dzikir ini ?
    kan klo istigfar untuk membentengi diri dari penyakit hati ya ki…

    nuwunn…..

    • Wa alaikum salam wrwb

      Selamat mengamalkan. Boleh saja dibaca setiap saat. Semoga istiqomah.

      Nuwun

      • Terima kasih banyak ki….
        semoga bisa istiqomah.. 🙂

  95. Assalamualaikum Wr. Wb
    Izin Mengamalkan Ki…..Mudah2an semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT
    Barakallah Ki
    Makasi Sebelumnya

  96. izin mengamalkan ki… semoga sebagai srana kita untuk bertawajjuh kepada Alloh!!!

    • Silahkan diamalkan, semoga bermanfaat dalam kehidupan anda.

      Nuwun

  97. […] Bagi seorang spiritualis dan pelaku ilmu hikmah, amalan ini merupakan pondasi spiritual yang sangat penting. Oleh karenanya hafalkan dan amalkanlah Sayyidul istighfar ini. Sumber […]

  98. Ass…. wrwb..
    ki saya dulu pernah ngisi badan untuk bentengi diri, dan kewibawaan, saya minta ijin mengamalkan amalan sayyidul istigfar ini ki..

  99. A/allaikum Ki Umar…Mohon keijinan utk mengamalkan Sayyidul Istighfar ini Ki..mogaa brmanafaat utk diri saya yg tak sunyi dr mlakukan dosaa

  100. Assalamu’alaikum wr wb.
    Ki Umar, mohon ijin dan doa restunya untuk menjalankan amalan Sayyidul Istighfar. Semoga Alloh SWT selalu melindungi dan melimpahkan rahmatNya untuk Ki Umar sekeluarga. Amin.
    Wassalamu’alaikum wr wb.

  101. Assalamualaikum wr.wb. Ki Umar, setelah sekian waktu saya berusaha mencari solusi atas masalah-masalah berat dalam kehidupan kami sekeluarga, saya merasa mendapatkan pencerahan dengan penjelasan Ki Umar. Sungguh jika diperkenankan, kami mohon bisa diijazahkan untuk Wirid Sayyidul Istighfar. Terima kasih.
    Wssalaamualaikum wr.wb.

  102. Ki Umar,mohon izin untuk mengamalkannya…trimakasih…..

  103. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Djarul, @Ozi A, @Retno, @Arif, @Lisa : Selamat mengamalkan, semoga bermanfaat dalam kehidupan anda sekalian.

    Aamiin

  104. Assalamu’alaikum wr wb Ki Umar, mohon izin mengamalkan SAYYIDUL ISTIGHFAR ini,trimaskasih, Wssalaamualaikum wr.wb.

  105. mohon ,izin mengamalkannya ki umar

    terimakasih

  106. Saya izin mengamalkan Sayyidul Istighfa ini ki

    Terima kasih

  107. assalamualaikum ki.
    saya kemarin ketika hendak tidur saya dzikir istigfar (Bukan sayidul istigfar)
    dan tiba2 ada aura yang menurut saya cukup besar yang ada di dalam kamar
    padahal saya belum pernah ngamalin riyadoh istigfar apapun kecuali sayidul istigfar ini.
    kalau menurut aki itu kenapa ya

    • Wa alaikum salam wrwb

      Banyak kebaikan dari amalan Istighfar, apapun itu jenis bacaannya. Seperti yang dikatakan Nabi SAW seperti tertulis diatas.
      Aura adalah bias dari kondisi spiritual (jiwa-batin), semakin baik kualitas jiwa seseorang (bersih & suci) semakin berpendar auranya. Sedangkan Istighfar (memohon ampunan & mengakui kesalahan diri) merupakan upaya mengikis terak-terak kotoran di hati dan jiwa, agar bersih suci dari sifat sombong & takabur.

      Nuwun,

      • Setuju Ki, salam ta’dzim.

        Dan bersihnya kerak-kerak itulah akan banyak mendapatkan KEBERUNTUNGAN. Dalam sebuah hadits salah satu cara mendatangkan rizki adalah dengan istighfar. Saya belum diberi kemampuan melihat aura jadi tidak bisa komentar banyak. 🙂

        Insya Allah semoga didoakan Ki Umar, ilmu saya yang sedikit ini semakin diberkahi. Kurikulum masih dinikmati benar-benar di Sayyidul Istighfar, Ismul A’dzom dan Asma Sirr. Sesekali merapal Hizb Maghrobi dan ASR. Lelaku masih sebatas Senin Kamis. Insya Allah dalam waktu dekat dilaksanakan kurikulum selanjutnya.

        Oh ya Ki, kalau Hizb Barqi yang mensyaratkan daging burung dara, kayaknya belum bisa dilaksanakan kalau di tempat tinggal saya Ki. Apakah bisa saya lewati (skip) – karena tuah Hizb Barqi, juga sebetulnya ada di Selawat Nuridz-Dzaat ya Ki?

        Mohon petunjuk dan petuah Ki Umar. Mohon maaf kalau salah Ki.

        Wassalam,
        Satrioaji

      • Salam,

        Hal tersebut tidak mengapa. Boleh saja. Lagipula Hizib Barqi bersifat keras, belum tentu selaras & cocok untuk setiap orang.

        Nuwun,

  108. assalamualaikum wr wb Ki…

    Muhon ijin mengamalkan Istighfar mohon doa’ dan restu restu , semoga Allah SWT Menghijabhi

    Terima kasih,

  109. assalamualaikum wr wb,

    Ki, mohon ijin untuk mengamalkannya… terima kasih

    wassalamualaikum wr.wb

  110. Assalamu’allaikum Ki
    Mohon izin untuk belajar mengamalkan ilmu Anda. Semoga Tuhan selalu melindungi Anda

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth :
      @Budiono, @Tieka Widya, @Son : Selamat mengamalkan keilmuan RasaSejati. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  111. assalamu’alaikum Wr. Wb
    ki umar mohon izin mengamalkannya. dan mohon do’a restunya.

    terima kasih,,,

  112. ssalamu’alaikum Wr. Wb
    ki umar mohon izin mengamalkannya.

    terima kasih,,,

  113. Assalaamu’alaikum warohmatulloohi wabarokatuh Ki Umar, saya mohon izin untuk mengamalkan SAYYIDUL ISTIGHFAR ini, terimakasih, Wassalaamu’alaikum warohmatulloohi wabarokatuh

  114. assslmualaykum .. Ki Umar,,
    minta izin untuk mengamalkan……

    • Wa alaikum salam wrwb

      Kpd Yth :
      @Dover, @Ganda, @Junaidi, @Agung : Selamat mengamalkan keilmuan RasaSejati. Semoga bermanfaat.

      Nuwun,

  115. alhaduliliah sejak saya mengamalkan istighfar setiap sholat hatiku jadi tenang subhanallah “hidup ini rasa nikmat selalu menginggat kebesaran allah dg istighfar ingat akan dosa dosa tp sy yakin allah sgt memberi ampun bg hamba-hambaya “

  116. dg memperbyk istighfar niscaya allah akan mengampuni ats dosa dosa kita subhanllah dg istighfar hati jadi tenang kadang kadang rizki datg tdk disangka disangka ”

  117. assalamu^alaikm ki umar,mohn ijzh jg izin mngamalkn smua keilmuan diblog ki umar scara brtahp,,jg mohn bimbinganny ki klo swaktu2 d yg prlu sy tanyakn,mohon dicatat data pribadi sy ki,nama : mukhit, tgl lahr : 08 nopember 1986, email : muhitfams@gmail.com,mohn mf sblumny jg terimaksh bnyk jk sy dijinkn mnjadi salh satu murid ki umar,mudah2n suatu saat klo d rizki lbh sy ingn mnyusul tmn2 yg udh trlbih dahulu mnjadi pewaris resmi,amin.

  118. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @harto B : Terimakasih telah bersedia membagi pengalaman ruhani dengan kami. Semoga sedulur2 lain yang mungkin saat ini keadaan hidupnya sedang terpuruk, menjadi ikut termotivasi untuk tidak berputus asa dalam menggapai rahmat pertolongan Allah.

    @Muhit : Selamat mengamalkan keilmuan RasaSejati. Semoga bermanfaat.

    Nuwun,

  119. Assalammualaikum ki Umar

    ijazahkan/izinkan saya mengamalkanya

    matur suwun r suwun

  120. assalamu’alaikum Wr.Wb. Ki Umar.Salam kenal,Ki…

    Ini pertama kali,saya nimbrung disini. Mohon ijin,Ki..untuk ikutan posting sharing dan membaca,mengikuti penjelasan tanya jawab dari Ki Umar.
    semalaman saya menyimak tiap penjelasan-penjelasan yang Ki Umar paparkan dikajian-kajian tanya jawab yang Ki Umar postingkan di blog ini. itu pun yang masih saya sanggup baca,hanya sampai paparan penjelasan ttg kajian Asma’ Sirr. (mata saya sudah gak kuat,Ki.hee..)
    Terimakasih banyak,Alhamdulillah,semakin bertambah jelas pengetahuan yang saya dapatkan dari pemaparan Ki Umar di Blog ini.

    Sebelumnya,maaf Ki..jika di perbolehkan tanya. apakah saya diparingi ijin juga untuk mengamalkan amalan dzikir (Sayyidul Istighfar, Ismul a’zhom,& Asma’ Sirr) atau lainnya dari blog Ki Umar ini?
    Lalu,adakah waktu / hal-hal lain yang harus dipersiapkan selain 4 hal (Mantep,Temen,Gelem nglakoni,&Ojo gumunan) itu,Ki?
    Sebenarnya,saya pengen,Ki..tp,ya begitu..kekhawatiran ttg hal itu ada.
    takutnya keinginan ini tidak seimbang dengan kesiapan yang saya miliki,Ki..(kalau orang bilang,masih dianggap belum siap dan belum waktunya), terlebih lagi kekhawatiran akan dampak negatif yang timbul nantinya. Hanya khawatir / tidak ingin saja,Ki..kalau sampai terjadi hal-hal yang tidak-tidak (negatif) dan terlebih lagi dengan orang-orang yang saya sayangi..

    jika diperbolehkan,mohon bimbingan dan doa restunya,Ki..serta ijin untuk sharing jg, sebagai pencerahan dalam pengamalannya. biar gak rasa pengen-pengen ini ada terus-terusn,tapi selalu takut jg krn ndak tau. sekarang,malah kayak jadi kolektor amalan saja e saya,ki.hee…
    saya berharap banyak, kedepannya dapat mendapatkan banyak kebaikan manfaat dan mengenal lbh ttg jatidiri saya sendiri,Ki..serta penguat pondasi spiritual rohani dalam diri saya untuk dapat lebih baik lagi.

    nuwun,Ki..mohon maaf jika ada salah kata dalam penyampaian saya.
    Wassalamu’alaikum.

    • ini tanggal lahir saya,ki…14 desember 1988.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Salam kenal kembali. Terimakasih telah berkunjung di blog RasaSejati.

      Saya lebih menyarankan belajar ilmu hikmah itu satu persatu. Jangan borongan (hehe..). Sebab satu amalan ilmu yang diamalkan dengan penuh penghayatan & ketekunan itu lebih membawa berkah dan cepat terasa khasiatnya.

      Sekedar nasehat : Bila ingin berhasil dalam belajar ilmu ghaib, sebaiknya jauhi mengkoleksi ilmu, sebab hanya akan menjadi dinding penghalang. Salah satu contohnya membuat kita tidak fokus. Satu ilmu belum berhasil dikuasai sudah tergoda ilmu lain, dan seterusnya. Akhirnya malah tidak ada yang berhasil dikuasai, hanya bisa bicara tentang ilmu ini-ilmu itu, gayanya serba tahu tetapi dalamnya “kosong”. Sangat disayangkan bila anda menjadi pribadi spiritualis semacam itu. Lebih baik fokus amalkan satu ilmu sampai berhasil sesuai yang diinginkan. Setelah berhasil barulah mengkaji ilmu-ilmu yang lain.

      Nuwun,

      • terimakasih banget ki,tmksh trmksh.. 🙂

      • oya,ada yg ketinggaln ki.hee
        minal aidzin wal fa idzin ya ki
        trmksh ats sarannya
        🙂 masuk ki, masuk..hee
        skli lg trmksh

  121. asalammu”alaikum wr , wb .
    nuwun sewu ki ..
    saya mau nanya.. saya ingin meng amalkan sayidul istighfar..
    tapi dalam bulan ramadhan ini apakah boleh… untuk meng amal’kan
    amalan ini…?
    sbelum nya saya minta ma’af …
    mohon keridho’an dan keikhlasan dari ki umar…
    untuk saya untuk meng’amalkan amalan ini…
    nuwun sewu ki….

    • Boleh saja diamalkan di bulan Ramadhan ini.

      Selamat mengamalkan

  122. ass..mohon ijin pengamalannya,,wassalam

  123. Assallamu’alaikum wr wb,
    Mohon maaf sebelumnya Ki Umar, perkenalkan saya Joko (38th).
    Saya sangat menyukai tulisan2 di blog ini. Ijinkan saya untuk membacanya dan ada niat untuk mengamalkannya. Mohon ijin dan restunya dari Ki Umar.
    Semoga Ki Umar selalu mendapat Rahmat dari Allah SWT, amin.
    Wassallamu’alaikum wr wb.

  124. Asskum, mohon ijin untuk mengamalkan semua amalan/keilmuan di Rasasejati Ki Umar. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Ki Umar. Maturnuwun.

  125. Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Ki Umar, mohon ijin mengamalkan.
    Agunging panuwun.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  126. Assalamu’alaikum Warahmatullahiwabarakatuh,

    Ki Umar mohon izin mengamalkannya. dan mohon do’a restunya.

    Terima Kasih… semoga Allah swt melimpahkan rahmatnya kepada Ki.

    Salam Ramadhan…

  127. Asslm’km, Ki Umarjogja.

    Semoga Allah Tuhan kita, menambahkan kesabaran dan amanah untuk Ki UmaR khususnya.

    Ki, saya Aziz minta izin mempersiapkan diri menjadi murid Panjenengan.

    Saya mulai dari Sayyidul Istighfar, dan mohon dukungan Aki.

    Sebelum & sesudahnya, mohon maaf lan matur suwun kagem Aki.

  128. salam ya ki..mohon ijin di amalkan doa sayyidul istigfar ini bagi mendekatkan diri kepada pencipta…al-fatihah buat ki…maassalaamah

  129. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Helmi, @En’ti, @Cahangon, @Abe, @Agtaz, @Aman : Salam kenal kembali para sedulur semua. Monggo, silahkan mengamalkan ilmu-ilmu RasaSejati, teriring doa semoga bermanfaat dalam kehidupan anda semua.

    Aamiin

  130. Assalamu’alaikum wr wb.
    Ijin mengamalkan, qabiltu.

    Sekaligus mengucapkan selamat Idul Fitri, aaf lahir dan bathin buat Ki Umar dan para pembaca blog Rasa Sejati.

  131. dengan sgla kerendahan hati
    Saya mohon izin mengamalkannya ki
    Terimaksih sebelumnya ki
    Wassalam

  132. Mohon ijin mengamalkan dan mohon bimbingannya
    Matur suwun

  133. terima kasih bnyak ki atas ilmunya..

  134. Assalamualaikum,Ki Umar…matur nuwun sanget ki tambahan kawruhipun…..

  135. Assalamualaikum Ki,

    saya mohon ijin untuk mengamalkan Ilmu-ilmu yang ada di situs ini, semoga Allah memberikan keberkahan kepada Ki Umar Jogja dan semua Ilmunya, juga keberkahan kepada kita semua, amien….. Terimakasih Ki……

    Wassalam,

    Salam Agustian

  136. Assalamualaikum wr. wb. Ki,

    mohon ijin untuk di save, disimpan di hard disk. buat koleksi.

    terima kasih.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Sayang sekali diberi ijazah ilmu hanya untuk dikoleksi.

      • assalamu’alaikum ki,

        saya sdh coba menghapal istighfar ini, tapi kok gak hapal2 ya? padahal saya gak sesusah itu untuk menghapal. apa karena saya minta ijin nya salah??? kalau begitu saya ulangi lagi ki:

        ki umar, semoga keselamatan dan kesehatan selalu dilimpahkan Allah kepada ki umar sekeluarga. sudi kiranya saya diijasahkan sayyidul istighfar untuk diamalkan sehari2, bukan hanya untuk koleksi.

        terima kasih.

  137. Assalamu’alaikum Ki Umar, apa kabar guru ? Semoga Allah melimpahkan ampunan,rizki, kesehatan & kebahagiaan untuk anda & seluruh keluargaku tercinta Slamet prayitno
    Amien

  138. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @marle, @Paijo Lowo, @red9, @Salam : Salam kenal kembali. Monggo, silahkan mengamalkan ilmu-ilmu RasaSejati, teriring doa semoga bermanfaat dalam kehidupan anda semua.

    Aamiin

  139. Asslm. Smoga rahmat dan karunia Allah SWT slalu menyertai Ki Umar. Mohon ijin untuk mengamalkan sayyidul istighfar, ismul a’zhom dan Asma’ Sirr. Trima Kasih Ki Umar.

  140. asslm, Ki semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, dan Ki Umar selalu dilapangkan rejekinya OLeh Allah SWT. Ki, disini saya mohon ijinnya untuk mengamalkan ilmu2 yang ada di blog ini, tentu saja secara bertahap. Mengikuti kurikulum yang telah Ki Umar tulis.
    Terima kasih sebelumnya.

  141. Bismillahirrahmanirrahiem
    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Ki Umar, Terima kasih untuk segala materi pembelajaran dan nasihat-nasihat yg sudah ki umar beberkan di blog ini. Pelan-pelan saya berusaha menyerap yang telah ki umar paparkan, disini.. baik itu materi-2 di content utama maupun berupa reply atas komentar-komentar yg masuk,…
    Terasa sejuk di hati sanubari saya saat membaca & memaknai kata-kata Ki umar,..

    Saya merasa banyak sekali cahaya ilmu yang Ki umar pendar disini. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal baik dan membalasnya untuk Ki Umar,.. amien Ya Robb…

    Nama saya, Hendri Yansyah, lahir di Tangerang, 12-01-1980.
    Ki umar, saya mohon izin untuk mengamalkan “sayyidul istigfar” dan jg amalan-amalan lain di blog ini.
    saya berharap,.. smoga izin dan keihklasan dari ki umar (smoga saja diberikan) dpt membantu membukakan pintu ridho dan magfiroh Allah untuk saya; dan membawa keberkahan dari setiap amal yg nanti saya lakoni, Insya Allah.

    Juga, saya mohon do’a -nya Ki, smoga Allah memberikan kelurusan dan keistiqomahan hati untuk saya dalam mengingat – mensyukuri dan menyembah-Nya,….

    sekali lagi, terima kasih Ki umar,… (barokah al-fatihah buat antum)
    Wassalamu’alaikum.

    • salam kenal ki umar. saya pendatang baru di blog ini dan juga pemula yang mencoba untuk mengamalkan.. mohon ijin untuk mengamalkan sayyidul istigfar…

      trims..

  142. asslm, Ki disini saya mohon ijinnya untuk mengamalkan ilmu yang ada di blog ini,Terima kasih sebelumnya, Ki Umar Jogja

  143. Assalam mualaikum Ki Umar…

    Kembali saya mohon izinnya Ki Umar untuk mengamalkan SAYYIDUL ISTIGHFAR dan ISMUL A’ZHOM ,terima kasih Ki.Semoga Rahmat dan Keberkahan Allah selalu menyertai Ki Umar sekeluarga.Mohon doa nya Ki agar rejeki saya ada untuk mengikuti Ijazah resmi RASA SEJATI.insya Allah….Dan untuk semua rekan2 pengunjung blog ini salam kenal,semoga Ridho Allah untuk kita semua….amin…..

  144. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Naga M, @Fachmi, @Hendri, @Husaini, @Ardiansyah : Salam kenal kembali. Monggo, silahkan mengamalkan ilmu-ilmu RasaSejati, teriring doa semoga bermanfaat dalam kehidupan anda semua.

    Aamiin

  145. assalammualaikum wr wb,ki guru mau tanya ngamalin sayidul iqtifar pake puasa gak ki,tolong pencerahannya ,

  146. Assalamu’alaikum Ki Umar… nuwun sewu dalem nyuwun izin dumateng Ki Umar sageto ngamalaken ngelmu ingkang wonten blog meniko. Mugio Ki Umar tansah pinaringan berkah,hidayah ugi inayahAllah SWT soho syafaatipun kanjeng Nabi Muhammad SAW. amien. nuwun. wss.wr.wb.

  147. asslm, Ki disini saya mohon ijinnya untuk mengamalkan ilmu yang ada di blog ini, Wass

  148. Mohon ijin untuk mengamalkannya Ki Umar.. Wassalam.

  149. Assmlkm, Ki Umar…setelah saya membaca Ilmu Rasa Sejati…saya sangat tertarik & mohon ijin untuk mengamalkan ilmu yang ada di blog ini.
    Atas ke ikhlasannya sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih,
    Wasalam,

  150. Ass Wr Wbr….Ki Umar, sy mohon ikut mengamalkan ilmu yang ada di blog ini. Matur Suwon sebelumnya wassalam

  151. assalamualaikum wr.wb
    terimakasih atas ilmunya serta mohon izin untuk mengamalkannya Ki.. terimakasih wasalam

  152. Assalamualaikum Wr.Wb.
    Ki Umar …
    Saya baca sepintas Ilmu rasa sejati buanyak yang menarik hati, tapi belum tentu saya mampu / melazimkannya, jadi mohon bimbingannya.
    mohon ijazahnya untuk mengamalkan sayyidul istighfar ni sebagai dasarnya…
    Terima kasih

  153. Ass…
    Ki saya mohon ijin untuk mengamalkan sayyidul istighfar ini.
    Terima kasih.

  154. Asskm wr wb.
    Izin mengamalkan sayyidul istiqfarx ki….

  155. Assalamualaikum Ki Umar.
    Saya Rahmat dari garut,
    minta izin untuk amalkan ilmu yang ada dalam blog ini.

  156. assalamualaikum wr wb. ki umar mohon ijin dan doa restunya untuk melanjukan mengamalkan sayyidul istiqfar

  157. assalamualaikum ki.
    mohon ijin untuk mengamalkannya ya ki…terimakasih
    wassalamualaikum

  158. assalamu’alaikum ki…..
    mohon ijin mengamalkannya……

  159. assalamualaikum
    ki saya mohon izin untuk mengamalkannya
    semoga bisa bermanfaat nuntuk kehidupan saya

  160. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Suprapto, @Galih, @Muharim, @Yuli.S, @Susi, @Ikhe, @Pur, @Dewi, @Arif P, @Rahmat, @Wagimun, @Anto, @Gathot S, @Akbar : Salam kenal kembali. Monggo, silahkan mengamalkan ilmu-ilmu RasaSejati, teriring doa semoga bermanfaat dalam kehidupan anda semua.

    Aamiin

  161. assalamualaikum,,
    ki saya mohon izin untk mngmalknny dalam kehidupan saya.
    terima kasih,,,

  162. Ass Wr Wb
    Ki Umar…setelah saya membaca Ilmu Rasa Sejati…saya sangat tertarik & mohon ijin untuk mengamalkan ilmu yang ada di blog ini.
    Atas ke ikhlasannya sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih, nuwun
    Wass Wr Wb,

  163. ass.wr.wb. Ki mhn izin mengamalkan sayyidul istighfar.nuwun.wass.wr.wb.

  164. ASSALAMUALAIKUM KI
    MOHON IZIN SAYA MAU MENGAMALKAN
    SAYYIDUL ISTIGHFAR MUDAH2AN BERMANFAAT BAGI SAYA SENDIRI DAN
    KELUARGA

    MATUR NUWUN

  165. Ass Wr Wb
    Ki Umar…setelah saya membaca Ilmu Rasa Sejati…saya sangat tertarik & mohon ijin untuk mengamalkan ilmu yang ada di blog ini.
    Atas ke ikhlasannya sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih, nuwun
    Wass Wr Wb,

  166. Assalamualaikum Ki
    dalem Tulus nyuwun palilah /izin panjengan Ki Umar
    kullo bade ngamalaken SAYYIDUL ISTIGHFAR saderenge ilmu-ilmu sanes ingkang sampun wonten blog meniko.
    Matur nuwun lan mugi Gusti ALLOH tansah minayungi Ki Umar sekelurga

    Wassalamualaikum

  167. Assalamu’alaikum wr.wb
    Sy rudianto, mohon izin dan tuntunannya dalam mengamalkan ilmu dari blog ini. maturnuwun Ki

  168. Assalammualaikum wr.wb

    maaf belum bisa baca al’quran guru mau tanya
    lafaz diatas… khalaqtani /kholaqtani .mastatha’tu/mastatho’tu.mashana’tu mashona’tu
    mohon bimbinganya guru kox beda di blog lain &mohon maaf bila ada salah kata khilaf

    semoga rahmat & hidayah tetap dilimpahkah pada para guru ” yg mengamalkan ilmunya dg ikhlas & para pengamalnya/murid”nya

    Amien

  169. Assalamu’alaikum…
    Salam sugeng rahayu dumatheng Ki Umar sekeluarga…
    Mohon diijinkan dan direstui, saya untuk mengamalkan keilmuan di Blog Ki Ki Umar ini… Smoga bermanfaat untuk saya dan keluarga.. Amin..
    Wassalam…

  170. Askum wr wb…Ki Umar yang dimuliakan Allah, mohon ijin untuk mengamalkannya, mohon doa restunya Ki
    terimakasih

  171. salam kenal ya ki… 🙂

  172. Ki mohon ijin mau mengamalkan bacaan sayyidul istighfar dan ilmu2 yg sy butuhkan di blog ini, mksh ki semoga ALLAH membls kebaikan ki umar

  173. asslmlkm, ki umar mohon ijin mengamalkan ya ki. semoga menjadi berkah di dunia dan di akherat.

  174. Assalammu`alaikum wr.wb.
    Salam sugeng rahayu dumatheng Ki Umar sekeluarga
    Mugi-mugi Ki Umar sekeluarga tansah pinaringan kesehatan jasmani lan rohani, ugi pinaringan panjang umur, saking Gusti Alloh kang Maha Kuasa, supados anggenipun peparing kaweruh ngelmu dumateng sadulur sedoyo lancar lan mbeto manfaat dumateng kulo lan dolor2 sedoyo.

    Ki setelah saya sering berkunjing di rasasejati.wordpress.com saya ikut tertarik untuk mengamalkan SAYYIDUL ISTIGHFAR dan ilmu-ilmu hikmah yang ada di BLOG Ki Umar.

    Untuk itu saya mau mohon ijin untuk mengamalkannya… terima kasih buat Ki Umar.

    wassalamu`alaikum wr.wb

  175. Ass..
    Mohon izin ki umar, untk mengamalkan ilmu ini..
    tks.
    Wassalam..

  176. Assalamualaikum wr.wb.
    Ki, sebelumnya saya kenalkan diri, nama saya intan di jogja, Saya sekarang sedang ada masalah karena suami saya pergi entah kemana demi menuruti kehendak ibunya yang ingin menguasai materi keluarga saya. Karena itu saya mohon wejangan dari Ki Umar agar saya segera keluar dari masalah saya ini. Apa yang harus saya lakukan, terimakasih. Tolong dibalas ke email saya saja kalo Ki Umar berkenan.
    Wassalamualaikum wr.wb.

  177. salam kenal ki umar. mohon ijin untuk mengamalkan. semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Aminn.. karena saya pemula mohon bimbingan dan doanya.

    trims

    • Assalamualaikum ki umar.
      Semoga ki umar selalu diberikan kesehatan dan panjang umur

      Ki umar aku dah beberapa kali silaturahim ke blog ki umar dan aku udah minta ijin ke ki umar… Tapi sampai saat ini saya belum dpt ijin boleh atau tidak mengamalkan amalan yang ada di blog ki umar.

      Sekali lagi saya mohon ijin ki.

      Salam.

  178. Assalamu’alaikum wr.wb Ki Umar

    Saya mohon izin mengamalkan sayyidul istighfar ini ki umar.
    Semoga Allah membalas kebaikan ki umar.

    Saya mau tanya ki, sudah dua kali saya konsultasi via email kira2 sebulan lalu sudah saya kirim emailnya, tapi tidak ada balasan dari ki umar, kalau ki Umar ada waktu mohon balasan emailnya ya ki…
    email saya : indra.rayz@gmail.com

    Terima kasih banyak ki umar…..

  179. assalamualaikum wr wb

    ki,mohon izin dan doa restu untuk mengamalkan sayyidul istighfar.
    barakallahu lakum,terima kasih

  180. asslm wr.wb
    saya mewakili ibu saya untuk meminta izin mengamalkan saiyidul istigfar ini kpd ki umar,semoga saya dan ibu(orangtua saya) diberi kemudahan dlm mengamalkanx?moga ki umar selalu d beri kesehatan dan pahala dr Allah SWT
    wslam wr.wb

  181. Salam Rahayu Ki. Kbtulan istighfar ini sring saya amalkan jg. Saya menganggap sayyidul istighfar ini bersama ilmu pembuka hijab dan sholawat an-nurid-dzati adlah pondasinya ilmu hikmah karna menurut sya istighfar untuk membagun kdkatan dgn Allah, shalawat untuk mendapat syafaat nabi dan pembuka hizab untuk mempersiapkan wadah (mental-spiritual) kta sndiri. Maaf klo pemahaman sya slh Ki.

  182. ass,
    apakah istighfar yg paling utama adalah pada saat pagi dan sore saja?, bagaimanakah jika pada waktu itu kita tidak bisa hikmat, malah pada waktu-waktu lain..
    terimakasih

  183. alhamdulillah ustad sebelum membacanya d intrnet sy sering baca amalan ini dr guru sy.
    alhamdulilla ada kerasanya.
    rizki yg sy dpt slalu diperlancar.
    trimakasih

  184. asslmu ‘alaikum ki,,

    mhin izin mngamalkn sayyidul istighfar,,,

    mtur swun,,

  185. Nuwun Ki,

    Mohon izin dan pangestunya untuk mengamalkan amalan ini…

    Suwun.

  186. ass.
    mohon izinnya ki..

  187. terimakasih atas pengetahuan ttg sayyidul istighfar. sgt bermanfaat.

  188. Assalaamu alaikum…wr.wb
    sebenarnya saya sdh minta ijin kpd Ki Umar untuk mengamalkan HIZIB MAGHROBI, tpi wkt itu sy blm tau tata tertibnya, jadi mulai sekarang sy berniat mengamalkan ilmu2 dari Ki Umar sesuai tata tertib keilmuannya, dan hari selasa sy akan puasa 3 hari utk mengamalkan do’a pembuka hijab. Sy mohon kpd Ki Umar utk mengijinkan sekaligus mau memaafkan sy yg tlh lancang memohon pengijasahan HIZIB MAGHROBI sebelum waktunya.
    Ki.. klu boleh saya memohon, sudilah kiranya Ki Umar menerawang saya…nama saya Ramli umur 32 thn. Saya ucapkan terima kasih yg tak terhingga atas kerendahan hati Ki Umar mendengarkan saya.
    Di tujukan kpd Ki Umar beserta keluarg
    https://rasasejati.wordpress.com/wp-comments-post.php

  189. Assalaamu alaikum wr.wb.
    Ki, setelah ritual puasa mutihnya selesai diamalkan, kapan sayyidul istighfar mulai diamalkan. Mohon pencerahan dan ijazahnya Ki.. Terima kasih

  190. Assalammualaikum wrwb,Ki Umar Saya amran dari singapura,.Saya bersyukur kepada ALLAH swt dan Nabi Muhammad saw ,di temukan RASASEJATI.Saya ingin berguru dgn izin Ki Umar Insyallah agar dapat kebaikan dunia dan akhirat,ikhlas dan kerana ALLAH swt. Semoga semua di RASASEJATI dapat Cinta,Kasih,Sayang ALLAH swt dan Nabi MUHAMMAD saw Amin…

  191. Saya ud menghafal doa ini dulu blajar dari buku tuntunan solat sunnah.
    Tapi gk ad yg ijazahkan ke saya. Minta ijin ke aki mengijazahkan ini ke saya. Makasih

  192. salam ki umar

    mohon diterawangkan saya, lahir 21.1.1963…

  193. Assalamu’alaikum wr wb
    Salam hormat,semoga slalu/senantiasg dirahmati Allah SWT..Ki saya lg mengamalkan ilmu yg ada diblog ini,dan mudah2an sy segera menjadi pewaris keilmuan Ki Umar,mhn bimbingan Aki.Salam

  194. mohon ijin Ki, kulo bade ngamalaken sayiydul istighfar, suwun sakderengipun.

  195. Assalamu’alaikum_
    mohon izin mengamalkan sayyidul istigfar ini ya ki umar..
    trimakasih sbelum’a..

  196. ass ki. Ki kenapa sayyidul istigfar ini penting bagi para spiritualis dan kenapa bs disebut sbgai pondasi?

  197. Assalamu ‘allaikum…salam rahayu,ki mohon mengamalkan sayyidul istighfar dn wirid harian,dn semopa rahmat Allah SWT slalu tercurah atas ki umar sekeluar ga…

  198. Assalamu ‘allaikum…salam rahayu,ki mohon ijin mengamalkan sayyidul istighfar dn wirid harian,dn semopa rahmat Allah SWT slalu tercurah atas ki umar sekeluar ga…maaf ki atas penulisan saya,karena saya sedang dalm kebimbangan

  199. sy izin mengcopy paste buat perbendaharaan keilmuan sy kang mas…

  200. mikum ki boleh nanya sya pernah lihat amalan sayidul istigfar di web yang lain bahkan masih ada datanya????mohon batuannya !!!!

    • Maaf saya tidak mengerti maksud pertanyaan anda.

  201. Assalamu ‘alaikum ki Umar.
    Mau nanya!!

    doanya bisa untuk orang banyak tidak??
    Atau ada doa lain yang digunakan untuk orang banyak??
    Terima kasih banyak. 🙂

    Wassalamu ‘alaikum.

  202. assalamua’laikum wr.wb.
    ki umar saya mau taya kemarin mlm saat saya meditasi rambut merinding setelah itu badan terasa tidak bisa bergerak tpi badan saya terasa ada aliran yang mengalir perasaan disamping saya ada mahluk yg mau mendekatiku.ki umar saya mohon penjelasan dan bimbinganya.sampai saat ini saya masi mengamalkan IPH dan aura yusuf saya mau melanjutkan sayyidul istigfar dan asma sirr.mohon ijazahya dan bimbingany ki umar.
    al fatekha untuk ki umar dan keluarga ki umar
    wassalam.

  203. Assalamualaikum wr. Wb.
    Salam kenal, salam hormat dan salam rahayu untuk ki umar dan kel..
    Saya Sumaryadi di bogor ki.. Saya mohon izin dan ijazahnya dari ki umar untuk sy pribadi.. mohon doa restu dan bimbingan ki umar bagi sy yang sedang pencarian jati diri… Semoga Allah senantiasa membuka pintu rahmat kepada kita semua.. Amiin..

    Wassalam

  204. ass wr.wb ki
    saya ijin mencobanya

  205. Assalamualaikum wr. Wb guru
    sayyidul-istigfar sungguh dalam artinya guru selama ini sy istgfar hanya dimulut tetapi mentelaah arti dari doa ini membuat saya menangis dalam mengamalkannya….teringat dosa2 saya terhadap orang2yg telah saya sakiti….kedua org tua sy….istri saya….hewan2 yg telah saya bunuh….kerusakan yg telah sy perbuat…..padahal blm tentu kedepan saya tdk menyakiti “semua”itu lagi…..ALLAH MAHA SEMPURNA JADI TDK ADA YG DICIPTAKAN SIA2 DI ALAM JAGAD INI…klo memikirkan ini makin terasa berdosa dan tdk ada apa2nya saya ini……
    fokus pikiran harus positif klo menurut org2 yg sukses krn pikiran kita adalah doa utk kita…..
    sungguh luuuuaaas penjabaran ilmu Allah saya hanya bisa belajar apa yg digariskan Allah pada saya dan tetap diibangi dengan usaha mencarinya….
    doa siapa yg mustajab setelah ibu dan bapak….klo bukan guru dan istri saya…jadi saya mohon doanya semoga tdk salah jalur dlm belajar dan Allah membimbing ke jalan yg lurus..(sungguh indah Al-fatihah)
    guru murid mohon maaf klo melakukan kesalahan….baik lisan,tulisan,perbuatan atau perasaan….
    saya hanya mencari pahala Allah meski kita berbagi cuma sedikit….meski kadang disangka sok tahu padahal niat hati bukan begitu hanya mencari pahala….bekal utk akhirat saya kelak…..Allah maha baik sampe saya yg berdosa ini tetap di beri kenikmatan hidup dan rizki yg cukup…..sungguh benar2 Allah maha pengasih dan penyayang kepada semua ciptaannya….

  206. Assalamu Allaikum wr.wb Ki Umar sy mau nanya setiap baca istigfar/dzikir sehabis sholat dada sy kok rasanya dingin ya Ki…apa ada yg aneh pada diri sy atau itu cuma perasaan sy saja…trimakasih sebelumnya

  207. Salam pamuji rahayu Ki Umar… mbok bilih dangan ing panggalih kawulo ingkang kathah lepat, dosa lan kuper (kurang pergaulan) ugi kirang santun puniko badhe matur dumateng Ki Umar, menawi dipun kaparengaken kawulo badhe nderek nyinau menopo kemawon ingkang sampun Ki Umar ijazahaken ing bolg mriki. Mugi Gusti kang akaryo jagat paring berkah ijabah lan paring piwales ganjaran dumateng Ki Umar sakaluargo. Nuwun

  208. asalamualaikum
    salam hormatdan salam kenal ki umar nama saya iwan saya sudah 2 taun gemar membuka blog nya ki umar tapi saya baru bisa ngirim komen sekarang mungkin karena kebodohan saya sehingga sulit untuk bisa masuk ke blognya ki umar ..oh ya ki..saya mau minta ijin untuk mengamalkan sayyidul istigfar itu juga kalow di ijinkan terus saya mau minta maaf soalnya saya sudah berani mengaamalkan sholawat anuridjati yg ki umar ijasahkan tampa meminta ijin dulu…dengan alasan karena susah masuk wasalam..

  209. asalamualaikum. nyuwun sewu kalian panjengan,., kulo ajng tanglet enten nopo mboten tiyang engkang saget di rasuki sunan sunan.,., matur sembah nuwun
    wasalamualaikum wr,wb

  210. assalamualaikum ki. dulu saat msh kuliah sy selalu rutin baca dzikir pagi sore dr buku kecil almatsurat sampai saya hafal semuanya. d dalamnya jg ada doa sayidul istigfar, doa wjrid bebas hutang. saya mmg tdk ksulitan menghapalnya hanya saja stlh baca2 blog aki ini jd sadar klo sy sdh byk berubah tbuai oleh kenikmatan yg sesaat. sy mau mengamalkan nya lg, smga Allah bsedia menerima taubat saya dan bs mberikn jalan kluar ats mslh yg sdg sy alami skrg. tlg d baca email sy jv ya ki. terimakasih sdh mengingatkn sy

  211. Assalamualaikum Guru Ki,

    Guru …. kalau saya membaca amalan Sayyidul Istighfar setiap selesai sholat Fardhu 5 waktu dengan istiqomah, manfaat apa kira2 yang saya dapatkan?.

    Saya sudah mulai mengamalkan membaca Sayyidul Istighfar setelah sholat 5 waktu saya.

    Mohon Informasi Ki dan terima kasih.

    Al Fatehah saya kirimkan untuk Guru beserta keluarga Guru.

    Wassalam,

  212. Asalamu’alaikum ki umar yg d mulyakan Allah… Sy mohon d do’akan ki.smg d suatu saat tatkala ajal menjemput,dn smg q d matikan dlm husnul khotimah amin…

  213. Assalamu’alaikum…..
    Ki Umar Jogja yang saya hormati dan Allah Muliakan.
    dalam kesempatan ini saya mohon ijin untuk mengamalkan amalan Sayyidul Istihfar semoga membawa berkah dan manfaat khususnya bagi saya.
    dan mohon saya mohon diterawang,
    Nama : Agus Vidyanto
    Tempat, tgl lahir : Bantul, 17 Agustus 1984

  214. ass,, ki mohon pencerahannya setelah saya bca sayyidul asma siirristigfar,, knp sperti pengin muntah ya ki,,mohon petunjuknya,,,
    wass

    • Dari pengalaman selama ini, bila niat mengamalkan ilmu benar, efek seperti itu menjadi pertanda akan adanya intensitas khodam JIN dalam diri pengamalnya.

      • ohhh gtu ya ki mksih ats pmbrutauanny
        tpi ap hrus ttp sya amalkan kan ki,,,tdk bahaya buat sya kan ki,,,
        mohon di jwab,,,
        wass,,

      • ap ad cara buat ngatasinya ki,,

  215. Assalamu alaikum
    salam kagem ki umar
    alhamdulillah setelah ki umar anjurkan untuk memperbanyak istighfar sudah ada perubahan walo blm seberapa
    ki sudah 3 hari saya menambah kan “YA HAYYU YA QOYYUM”
    menurut ki umar selaras ato tdk asmaul husna tersebut?
    Kalo tdk ya saya akan berhenti dulu dan fokus pd istighfar
    trimakasih ki…

  216. ki, bagaimana caranya agar istighfar selaras dg perilaku hidup kita? bukan saja di amalkan tp tubuh jg mengamalkan?

    nuwun

    • oya ki, sy baca di trit kaskus ada yg mengistilahkan ISE (istighfar-sumeleh-eling) sy lihat beberapa metode hampir miirip dg RS. seperti sumeleh hampir sama dg meditasi kesadaran..
      apakah itu jg bisa di amalkan ki?

  217. assalamu alaikum ki umar,saya pengunjung baru blog rasasejati,saya mohon ijin dari ki umar untuk mengamalkan ilmu2 di blog rasasejati.dan mohon bimbingan dari ki umar.trima kasih, anton s

  218. Assalamualaikum Ki Umar
    Saya Novia dari sumenep Madura, minta izin untuk mengamalkan amalan yang ditulis di blog ini.

    Terimakasih banyak Ki umar

    • Wa alaikum salam wrwb.
      Silahkan diamalkan. Teriring doa untuk anda. Semoga banyak barokah dan manfaatnya.
      Nuwun.

  219. Assalamualaikum wr wb

    Ki Umar mohon ijin mengamalkan amalan yang ditulis oleh Ki Umar di blog ini. semoga barokah dunia akhirat

    Terima Kasih

  220. Assalamualaikum wrwb.. Saya mohon ijin mengamalkan amalan amalan di blog ini kepada Ki Umar, Mudah2an Ki Umar Ridlo, semoga Allah membalas kebaikan Ki Umar yang telah berbagi ilmunya melalui blog ini

  221. Assalamuaikum wr. wb.
    Saya mohon izin ki umar untuk mengamalkan amalan yang ditulis dalam blog ini.Semoga Allah SWT sentiasa memberi Rahmat umat islam keseluruhannya……… Amiiin.

  222. Assalamualaikum warahmatullahi wb.saya minta izin kyai untuk mengamalkan nya

  223. Assalamualaikum Wr Wb
    Ki Umar Jogja saya mohon ijin & minta do’anya untuk mengamalkan sayyidul istighfar, mudah mudahan ilmu yang saya amalkan di blog rasasejati bermanfaat bagi saya & keluarga.
    Dan mudah mudahan semua kebaikan Ki Umar dibalas oleh Allah SWT

  224. Qobiltu ki umar

  225. Qobiltu ki umar

  226. qobiltu… izin mengamalkan ki…hatur nuhun

  227. Qobiltu Ki… Sy sedang ingin mengamalkan nya…

    Mohon ijin…

  228. Izin mengamalkan Ki.
    Maturnuwun.

  229. Qobiltu, mohon ijin mengamalkan ki. Terimakasih

  230. qobiltu, ki umar mohon izin untuk mengamalkannya


Silahkan Bertanya & Berdiskusi dengan Sopan :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: