SHALAWAT THIB AL QULUB

SHALAWAT THIB AL QULUB
(Shalawat Penyembuhan)

*

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ طِبِّ اْلقُلُوْبِ وَدَوَاءِهَا وَعَافِيَةِ اْلاَبْدَانِ وَشِفَاءِهَا وَنُوْرِاْلاَبْصَارِ وَضِيَاءِهَا وَقُوْتِ اْلاَجْسَادِوَاْلاَرْوَاحِ  وَغِدَاءِهَا وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allahuma shalli alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wa dawaa-iha wa ‘aafiyatil abdaani wa syifaa-ihaa wa nuuril ab-shaari wa dliyaa-ihaa wa quutil aj-saadi wal ar-waahi wa ghidaa-ihaa wa’alaa aalihii wa shohbihii wa saliim.

Artinya : “Ya Allah, anugerahkanlah shalawat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yaitu kesucian hati dan penyembuhnya. Kesehatan badan dan kesembuhannya. Cahaya pengelihatan serta sinarnya, penjamin jasmani dan rohani akan kebutuhannya. Anugerahkanlah pula kepada keluarga dan para sahabatnya serta berikanlah pula keselamatan.”

Fadhilah :

Shalawat ini bila diamalkan secara istiqomah (ajeg, terus menerus) insyaAllah akan diselamatkan dari berbagai macam penyakit, baik penyakit lahiriah maupun batiniah.

Tentu saja disamping itu juga terdapat manfaat-manfaat yang lain, sebagaimana keterangan dari banyak hadist Nabi SAW yang menerangkan keutamaan dari membaca shalawat akan memberikan berbagai macam kebaikan & manfaat.

Tatacara :

  1. Bacalah minimal setiap pagi dan petang, sebanyak hitungan semampu anda.
  2. Bila sedang diberi ujian sakit bacalah sebanyak 100 kali. Lalu tiupkan dikedua telapak tangan kemudian usapkan kebagian tubuh yang sakit.
  3. Bila untuk menyembuhkan orang lain, caranya sama. Pembacaan boleh dilakukan sedirian atau secara berjamaah. Boleh juga dengan menggunakan media air putih atau air zam-zam. Dibacakan sebanyak 7 kali atau 100 kali. Minumkan kepada si sakit. Lakukan beberapa kali, jangan bosan atau berputus asa dari rahmat pertolongan Allah.

—o0o—

Ki UmarJogja
Blog : rasasejati.wordpress.com

Responses

  1. mohon maaf Ki, arab dan latinnya kok beda? Ki ini disebut juga shalawat syfa ya ki, sekali mohon maaf kalau saya yg salah
    wasallam

    • Terimakasih atas koreksinya. Sudah kami revisi. Silahkan diamalkan.

      Nuwun,

  2. Hawanya adem ki apakah boleh dipadukan dengan olah prnapasan ki?salam ki umar

    • Boleh saja. Semoga semakin berdayaguna.

  3. salm ki umar,sholat thibil qulub da lama sy ngamalin sebagai obat,ada pengalaman saat sy sakit dn da g bisa di sembuhkan,setelah membaca sholawat yg di atas alhamdulillah sembuh

    • Salam,

      Terimakasih telah berkenan berbagi pengalaman dengan kami. Semoga anda sekeluarga sehat selalu.

      Nuwun

  4. assalamukalaikum…. teriring salam pamuji rahayu buatguru ki umar…..

  5. al fatihah juga untuk guru…. 🙂

    • Wa alaikum salam wrwb

      Silahkan diamalkan. Semoga anda sekeluarga senantiasa diberikan nikmat sehat wal afiat.

      Nuwun,

  6. Assalamualaikum…
    Saya dan Isteri mohon Izin kepada guru untuk mengamalkan Shalawat Thibbul Qulub ini… Terima kasih sebelumnya…

  7. Wa alaikum salam wrwb

    Lama tidak kirim2 koment mas Ardian 🙂
    Monggo, Silahkan diamalkan. Semoga anda sekeluarga senantiasa diberikan nikmat sehat wal afiat.

    Nuwun,

    • Maaf Guru…
      Tapi saya selalu hadir di blog ini kok Guru…
      Terimakasih banyak atas doa guru, demikian juga doa saya kepada guru semoga senantiasa dalam lindungan Allah…. Amin…

  8. Saya punya penyakit maagh sama alergi dan serng kambuh ki tolong dikasih tau amalan penyembuh yg pas bwat sya ki saya lg berikhtiar lwat bantuan ki umar mdah”an gusti allah menyembuhkan saya,nama:agus,ibu: samini,lahir 30 agustus 1975…nuwun ki

  9. aslkm @kiumar,,,sy & istri mhn ijin utk mngmlkn,,smg brmnfaat utk km skluarga. jzakalloh khairn katsiiro

  10. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Jalasutra, @Alfarisy : Silahkan diamalkan. Semoga anda beserta ahli keluarga senantiasa diberikan kesembuhan dari segala penyakit dan dianugerahi nikmat sehat wal afiat.

    Nuwun,

  11. assalamualaikum wr wb…

    salam kenal ki,
    moga sehat dan selalu siap melayani dan membantu kesulitan umat…
    mohon doa untuk keluarga saya ki, tgl 9 juli lalu saya kirim email konsultasi, tapi belum dijawab.. antrenya panjang ya ki.. mohon maaf dan terima kasih

  12. asalamu’alakum ki mohon di ijin kan untuk ngamalin sholawat ini smga mustajab untuk diri ku dan klrga ku terimah kasih seblmnya

  13. assmualaikum wr wb……………
    ki umar mohon ijin nggeh untuk mengamalkan……
    khususson illa ki umar jogja Al-Fatihah…

  14. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Mustofa, @Jaliteng, @Surya : Silahkan diamalkan. Semoga anda beserta ahli keluarga senantiasa diberikan kesembuhan dari segala penyakit dan dianugerahi nikmat sehat wal afiat.

    Nuwun,

  15. assalamualaikum ki,
    saya mohon untuk mengamalkan doa2 nya ki.terima kasih

  16. ki klo penyakit asam urat yg udah lama apa bisa di sembuhkan!

    • Salam pamuji rahayu,

      Jangan memandang terapy amalan doa disamakan seperti obat dan ramuan yang apabila obatnya tepat maka langsung ada reaksi dibagian tubuh yang sakit (reaksi ilmiah). Amalan terapi doa penyembuh bersifat holistik dapat digunakan untuk membantu penyembuhan dari penyakit apa saja, dibagian tubuh mana saja, sakit medis, nonmedis (sihir) ataupun jiwa. Sebagai insan yang mengimani adanya kuasa Tuhan, kita meyakini bahwa obat, ramuan, dokter dan sebagainya itu hanya lantaran saja.
      Bisa jadi dengan tekun mengamalkan amalan diatas, lalu dengan rahmatNYA obat / ramuan atau terapi lain yang mungkin saat ini anda jalani tahu-tahu menjadi sangat mujarab, akhirnya anda sembuh. Itulah keajaiban sebuah amalan DOA. Sedang jalannya kesembuhan biarlah Allah yang mengaturnya.

      Monggo, silahkan diamalkan, Teriring doa untuk kesehatan anda sekeluarga.

  17. PENGUMUMAN
    Kepada Semua Sedulur!!!
    Baik pewaris maupun non-pewaris!!!!

    Di Harapkan kehadirannya dikolom chating pada tgl 15 September 2011. Materi yang dibahas, yaitu mengenai GATHERING NASIONAL RASASEJATI!

    Untuk perhatiannya, kami ucapkan terima kasih…

    • Aduh lupa ngasih jadwal jam berapa, hehe

      Baiklah…
      Diskusinya kita adakan jam 7 malam-selesai

  18. Yth. Ki Umar
    Assalamualaikum Wr. Wb. mohon ijin mengamalkan dan mohon doa/bimbingan Ki Umar. Al-Fatehah sent tuk Ki Umar semoga bermanfaat bagi kami sekeluarga & orang lain. Amin. Maturnuwun.

  19. Salam guru, mohon doa restunya untuk mengamalkan sholawat Thibbil Qulub….Insya Allah, akan saya gandengkan dgn Istighfar sebagai wirid harian….

    semoga Gusti Allah menyembuhkan semua penyakit yg ada dalam jiwa raga, penyakit Keburukan, kejahatan, amarah yg ada dalam hati juga cepat terkikis hbs…hati menjadi tenang cemerlang, raga menjadi segar bugar…Aamiiin

    Al-Fatihah kagem guru Ki Umar Jogja…..sent

    Nuwun,

  20. NuwnSewu, mohon maaf guru kok teks arab sama latinnya kok beda….dalam teks latin ada …wa quutil aj-saadi wal ar-waahi wa ghidaa-ihaa…dst
    tapi dalam teks arabnya nggak ada….mohon maaf, bila saya keliru…

    Nuwun

    • Alhamdulillah, terimakasih atas koreksinya.
      Sudah di revisi. Tolong koreksi kembali bila terdapat ketidaksuaian penulisan lagi.

      Nuwun

      • hehe maaf guru, wal ar-waahi blm ada dlm teks arabnya….

        Nuwun

      • Wehh..!! Nah semoga sekarang sudah benar sesuai teks latin dan terjemahannya (wirid panjang).
        Maklum, kebiasaan baca Sholawat Syifa wirid pendek (hanya sampai “..wa nuuril ab-shaari wa dliyaa-ihaa…” Hehe.. 😀

        Berikut ini Link Youtube Sholawat Syifa wirid pendek :

  21. Salam Sejati, hehe jd terenyuh mendengarkannya, mohon maaf dan matur nuwun sanget guru ….mohon doa agar cpt bs mendawamkan sholawat Thibbil Qulub dgn baik….sementara ini msh dawamkan Sholawat An-Nuridzat dgn Sholawat Fatih

    Nuwun

  22. assalamualikum…….ki mohon maaf sblmnya sy mau nanya ke aki bagai mana caranya menghadapi lawan bisnis sya atau saingan dagang sya sebut sja sya jualan pulsa ki,,saingan sya itu konternya selalu ramai klw di lihat sama sya..kta sya di dalam hati harus gimna sya ya allah supaya sya pengen laku seperti saingan sya,,,sya hanya bisa berdo’a dan berdo’a ki,,tapi do’a sya belum di kabul oleh allah mungkin ya ki…mungkin aki bisa memberi solusi bwt sya,harus apa dan gimana gtu,,,sebelmnya sya ucapkn terima kasih,,,assalamualaikum…

  23. terima kasih deri atas info’a….

    • sama sama mas

  24. maaf mas deri kalau buat menyembuhkan anak.misalkan sakit panas,atau yg lainya di blog mana tuh buka nya mas????

  25. atau sholwat yg ini mas thib al qulub…???

  26. Mohon ijin untuk mengamalkan semua keilmuan yang ada diblog rasa sejati ini.
    matur suwon. mohon ijasah dan bimbingannya ki umar.

  27. Assalamualaikum WBT Guru Ki Umar,

    Saya mohon ijin mengamalkan Shalawat Thibb ini dan amalan lainnya dalam Rasa Sejati ini… dan mohon doa/bimbingan Ki Umar.

  28. Wa alaikum salam wrwb

    Kpd Yth :
    @Red9, @M Irwan : Silahkan diamalkan. Semoga anda beserta ahli keluarga senantiasa diberikan kesembuhan dari segala penyakit dan dianugerahi nikmat sehat wal afiat.

    Nuwun,

  29. assalamualaikum…
    Ki mohon ijin ya share tulisan2nya… sekaligus utk ijin pengamalannya…
    Matur Nuwun kagem Ki Umar Jogja mugi2 barokah Allah kagem panjenengan … amiin.
    Wassalam…

  30. Terimakasih…

  31. mohon ijin untuk mengamalakan ki umar
    wassalam
    marjuni

  32. assalamu’alaikum,, pak kiyai jogja minta ijin saya copy dan pelajari kaifiyah sholawa thib nya

  33. Bismillahi, Assalamu’alaikum wr wb.

    Salam sejahtera terhatur utk Ki Ki Umar Jogja sekeluarga beserta karib-kerabat di Paguyuban Rasa Sejati. Selamat hari raya idul Adha, Mohon maaf lahir dan batin.
    Alfateha buat semua.

  34. Assalamu’alaikum
    ki umar kiranya ki umar mengijinkan mohon ijajahnya dan ijin untuk mengamalkan solawat ini kepada saya..semoga kebaikan ki umar di balas oleh Alloh SWT..terima kasih sebelum dan sesudahnya..

  35. mohon ijin amalkan sholawat thin al qulub untuk alergi hidung dan sakit dada..Trims ya.saya pria cacat tuli..

  36. Ki umar sy minta solusinya apa yg tepat buat mudah mendapakan pekerjaan ,kmrin ikut tes psikotes ga lolos, sy msi 3 smk, bnyak kali saingan di dunia industri,sudikah guru ki umar memberi pesan ke saya.
    Tgl 180592

  37. assalamualaikum ki umar..
    sya ingin share pengalaman kpd sdr smua ttg salawat ini dua hri yg lalu perut sya kembung pndak, leher jga tegang n sakit.shbis solat isya tdi sya ingat salawat ini akhirnya sya baca dgn pnuh kyakinan kpd allah n alhamdulillah pnykitnya sdh baikan skrg.Trm ksh kpd ki umar ats ilmu yg tlh d brikan,moga ki umar sht n d brikan amal kbaikan dri allah

  38. Ki umar wirid harian dgn asma sirr khusus buat pewariz saja atau para pmbaca jg bsa, dan kunci untk mdayagunakan ny apa sama sperti pewaris

  39. assalamu’alaikum ki,
    mohon ijazahnya tuk mengamalkan ki

  40. Ass’br’..mohon doa restu ki …izin mengamalkan sholawat thib al qulub..teiring doa kami aturkan ke ki umar sekluarga amin mutur nuwun..asswrbr’

  41. assalamualaikum wr wb
    ki…mohon izin dan doa restu buat mengamalkan shalawat thib al qulub.trima kasih ki

  42. Assalamualaikum wr.wb.

    Ki, saya mhon ijin untuk mengamalkan sholawat ini.
    Semoga kita semua di beri kesehatan.dan penyakit mata saya bisa sembuh.
    AMIIIINN. . . .YA ROBBAL ALAMIN.

    Wassalamualaikum wr.wb.

  43. Assalamu’allaikum. Ki mohon izin mengamalkan suratul fateha. Terima kasih, wassalam.

  44. Assalamu’allaikum. Ki mohon izin mengamalkan SHALAWAT THIB AL QULUB . Terima kasih, wassalam.

  45. assalamu’alaikum wr.wb..mohon izinnya, saya mau mengamalkan buat obat sakit saya dan keluarga yg membandel ga mau sembuh-sembuh.. trima kasih wasalam..

  46. Ass..mohon ijinnya Ki saya Insya Allah mau ngamalin solawat ini Wslm

  47. Assalamualaikum wr. wr.
    Terimakasih ki umas atas ilmunya,
    Alhamdulillah saya telah merasakan manfaatnya,
    Dua hari yg lalu saya gigi yg amat sangat,sudah macam obat saya minum,tpi tidak ada reaksinya juga.
    Trus saya ingat ,saya ngsave sholawat thib qulub ini,
    Saya amalkan sesuai petunjuk aki,alhamdulillah Allah kasih kesembuhan setelah itu.

    Oya ki umar,saya ingin jadi pewaris,
    Tpi gimana caranya ya,lha wong saya ini gaptek,tidak tau email,
    Yang saya gunakan ini situs punya anak saya.

  48. Nama saya sarniti,umur saya 35 thn,weton kamis kliwon,
    Saat ini saya sedang mengamalka khsiat basmalah dn ilmu penglarisan dagangan,saya berjualan ayam potong dipasar cisalak,selasa depan ingin mnjalankn riyadhoh pembuka hijab,mohon restu ki umar semoga lncar,
    Oya ki umar,kiranya bisa tidak saya jadi pewaris,bagaimana caranya.?
    Mohon mv bila terlalu banyak tanya.

    Terkirim alfatihah wat ji umar sekluarga.
    Alfatihah… amin

  49. Assalaamu’alaikum ki umar, saya mau tanya, jika dilakukan melalui media air setelah membaca sholawat tadi perlu ditiupkan ke air atau tidak? Tiupnya satu kali atau setiap kali selesai sholawat langsung ditiup?? Mohon pencerahannya Ki, terima kasih…..

    • Salam

      Boleh saja ditiupkan, cukup sekali atau tiga kali. Dengan maksud bertabarruk.
      Untuk pengobatan jarak jauh, tidak perlu ditiup, cukup tutup mulut gelas dengan telapak tangan (kiri/kanan) lalu mulai langkah pengaktifan DayaCipto.

      Nuwun,

  50. Ass.wr,wb maaf ki. jarak jauh maksudnya gimana kan airnya diminumkan ke pasiennya….. nuwun

    • Untuk Terapy Jarak jauh memakai sarana 2 gelas air. Satu berada di dekat si pasien, dan satunya anda pegang (sebagai sarana portal energi). Yang diminumkan adalah air yang dipegang pasien.

  51. mbah Umar, sugeng…

  52. mohon ijin ki, ikut meng amalkan

  53. asslm wrb.. Mhon m’f ki umar.. sblum nya.. Saya mau mita ijin untuk mengamalkan shlwat tibil qulub… Moga2 pnyakit saya yg brthun2 bisa smbuh… Tlng do’a nya njeh ki.. Smga saya bisa cpet smbuh.. Amin.. Wsslm wrb..

    • InsyaAllah, teriring doa dari kami untuk kesembuhan anda.

      Al Fatihah sent..

      • terimaksh bnyak ki.. smga ki umar skluarga sht slalu…
        Ow y ki.. Kl ki umar bisa menerang.. Tlng terawang saya di sni ki.. di grobogan purwodadi.. Dan tlng ksh solusi buat saya ki.., saya sngt mrasa sedih ki klo mengingat pnykit sya sdh 4thnan tak kunjung smbuh….

  54. Assalamu’aaikum.ki nyuwun izin mengamalkan,aku sudah hampir 20th d beri ujian sakit,dari aku masuk sekolah SMP,sampe sekarang umurku sudah 30th,berbagai cara dan obat telah aku jalankan,tp mungkin allah belum menghendaki aku sembuh,semoga dengan amalan sholawat thibul qulub yang aki ijazahkan,allah meridhai kesembuhan penyakitku,amiin.
    ILLA HADHROTI MAN ‘AJAZANI…KI UMAR AL-FATEHAH

    • Salam
      Teriring doa dari kami untuk kesembuhan anda.

      Al Fatihah sent…

  55. Bismillahirrahman…
    Assalamu Alaikum Wr. Wb.
    Tanya Ki?
    Klu mau mengamalkan Shalawat ini baiknya gmn…langsung atau ada tahap pengenalan dulu?
    Sekalian saya mhn Izin dan Do’a dari Ki Umar, bahwa saya berniat mengamalkan Shalawat Thib Al-Qulub. Amin ya Allah…

  56. Bismillahirrahman…..
    Assalamualaikum wr. Wb.
    Yth, Ki Umar. Mohon izin untuk mengamalkan Shalawat Thib Al Qulub yang ada di blog Rasa sejati ini, kami sangat berharap sama Ki Umar untuk ikhlas merestui permohonan izin ini dan akan kami istiqomahkan untuk kesembuhan putra kami yang sudah lama mengalami ujian sakit. Dan mohon do’a restu ki Umar agar putra kami segera sembuh normal. Amin amin amin.

  57. assalamulaikum wr wb
    ki..mo sharing..tuk penyembuhan penyakit mana yg bagus solawat thib kulub atau solawat annuridzat mhn penjlsannya trims..

  58. tepatnya shalawat syifa’

  59. Gimana kyai… bisa di download…..gimana caranya terima kasih

  60. Assalamu’alaikum ww,..salam kenal…terimakasih atas sharing ilmunya..insyaAlloh bermanfaat utk pencerahan byk orang utk kembali menemukan jalan Ilahi..

  61. Assalamu’alaikum Ki Umar. Mohon izin untuk saya mengamalkannya. Terima kasih.

  62. Assalamualaikum ki umar, mohon ijin untuk mengamalkannya, Qobiltu

  63. Mohon ijin mengamalkan ki umar

  64. izin mengamalkan guru,,
    Qobiltu

  65. Qobiltu ijin mengamalkan…kedua anakku sekarang sedang sakit ki…matur suwun

  66. qobiltu. izin mengamalkana ki umar. hatur nuhun.

  67. Qabiltu


Silahkan Bertanya & Berdiskusi dengan Sopan :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: