Oleh: Ki Umar Jogja | 18 Desember 2019

Ritual Ilmu Tarik Pusaka

Cerita Mistis

ILMU PENARIK PUSAKA

Cerpen. Alkisah ada seorang pemuda yang ingin punya kemampuan “menarik” pusaka.

Kemudian oleh Gurunya ia disuruh lelaku Puasa Mutih 7 hari dan Patigeni sehari semalam. Lelaku ini dilakukan ditempat yang sepi dan keramat. Jika malam hari tiba, tidak boleh menyalakan lampu penerangan apapun.

Tempat tersebut memang terkenal angker & wingit. Katanya banyak makhluk ghaib bersemayam disana. Hanya orang yang punya hajat khusus saja yang berani kesana, biasanya para calon dukun dan paranormal.

Selama masa lelaku pemuda itu tidak merasakan keanehan apapun, tapi perasaan takutnya masih ada. Namun demi tercapainya keinginan ia menguatkan dirinya untuk bisa lulus dalam menjalankan lelaku.

Setiap malam tiba, tanpa dia ketahui, para makhluk ghaib (JIN) yang tinggal di lokasi itu mengintip dari jarak yang berbeda-beda. Ada yang dibalik semak-semak, dibalik batu atau pepohonan. Ada yang mendekat dan ada yang malah semakin menjauhi si pemuda itu. Semua itu tergantung dari level kekuatan si JIN. Semakin lama si pemuda itu kuat bertapa sampai berhari-hari, maka hanya Jin tingkat tinggi saja yang mampu mendekatinya. Sedangkan JIN tingkat rendah memilih menyingkir dan mengintai dari kejauhan sebab merasakan gerah dan panas bila berdekatan dengan orang yang sedang lelaku semacam itu.

Sampai hari ketujuh hanya tinggal beberapa JIN saja yang posisinya masih berdekatan dengan si pemuda pertapa itu.

Di malam hari pungkasan, satu persatu JIN tersebut bergantian untuk menyelaraskan dirinya dengan si pemuda. Jika ada kecocokan maka si JIN akan bersedia menjadi Khodamnya. Atau dalam istilah awam disebut “prewangan” (pembantu), siap menjalankan perintah si majikan untuk mengambil benda-benda dari alam ghaib seperti batu akik, Keris, Kujang, Patung, Kayu bertuah atau semacamnya. Tidak semua khodam JIN mampu mengambil semua jenis benda tersebut, ada yang hanya mampu mengambil jenis batu-batuan saja.

Setelah dinyatakan lulus melewati masa lelaku, sang Guru kemudian memberi wejangan kepada si pemuda itu mengenai pantang-larang selama memegang ilmu tersebut. Setelah itu ia pun berpamitan kepada sang Guru, lalu kembali ke kampungnya.

Tanpa menunggu waktu lama, ia langsung mencari tempat-tempat yang sepi untuk melakukan praktek tarik pusaka. Dan ternyata berhasil mendapatkan beberapa batu akik dan keris.

Sejak saat itu ia sering pergi ke tempat-tempat wingit nan angker, baik malam ataupun siang, untuk berburu benda-benda dari alam ghaib. Akhir cerita kini ia pun dikenal oleh orang dikampungnya sebagai orang linuwih / sakti atau paranormal hanya berbekal ilmu tarik pusaka!

-o0o-

*Sekedar Cerpen, tidak bermaksud menyingung siapapun.

Ki Umar Jogja, 2019


Responses

  1. Pengen ijazah maghriibi gimana yak

    • Qobiltu Alhamdulullah
      Khususon shohibul ijazah Ki Umar Jogja alfatihah

  2. Kadang saya tergiur ingin mempelajari Ilmu2 kesaktian,dan hal yang aneh-aneh termasuk ilmu tarik pusaka ..
    tapi saya takut, bukan takut dengan bangsa jin, tapi saya takut kalau saya melupakan tugas saya sebagai manusia di bumi ‘ yaitu beribadah kepada Allah ..

  3. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Ki mhn maaf sebelumnya..saya ingin sekali bisa ilmu menarik pusaka ki..& ingin bisa ilmu mengetauhi sejarah² yang belum terangkat publik.
    Terimakasih.
    Bagaimana saya harus belajar ki tanpa pergi ke jogja.
    Terimakasih & mohon maaf kelancangan saya.


Silahkan Bertanya & Berdiskusi dengan Sopan :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: