Oleh: Ki Umar Jogja | 13 Desember 2017

Qorin dan Khodam Ghaib

Qorin dan Khodam Ghaib

*

Tanya : Salam guruku Ki Umar, saya hendak bertanya bagaimana cara mendapatkan ilmu khodam? Apakah khodam sama dengan Qorin? 

Jawab :

Khodam secara umum artinya pembantu (bahasa Arab), secara khusus artinya pembantu dari golongan makhluk ghaib. Adapun tentang Qorin :

Setiap manusia didampingi Qorin dari bangsa Jin (setan) dan Qorin dari bangsa Malaikat.

Qorin Jin membisikan rasa was-was dan mengajak kepada hal yang mungkar.
Sebaliknya Qorin Malaikat membisikan kepada ketaatan & hal yang ma’ruf.

Sebelum belajar ilmu Khodam, terlebih dulu anda harus paham bahwa setiap diri dijaga oleh makhluk ghaib dari golongan Malaikat :

Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. (Quran S. Ar-Ra’du 10-11)

Pada hakekatnya Qorin Jin dan Qorin Malaikat itu hanya “sarana” mekanisme Allah dalam memberi petunjuk (ilham ketaqwaan & kesesatan) kepada manusia. Saya petik ayatnya Quran S. Asy-Syam 8-10:
“Fa alhamahaa fujuurahaa wataqwaahaa”
Maka DIA mengilhamkan kepadanya [jalan] kejahatan dan ketaqwaannya”

“Qad aflaha manzakkahaa”
Sungguh beruntung orang yang menyucikannya (jiwa itu)

“Waqad khaabaman das saahaa”
Dan sungguh rugi orang yang mengotorinya.

Ada 2 ilham, manusia diberi kebebasan dalam memilihnya. Yang satu menuju jalan keberuntungan, yang satu menuju jalan kerugian.

Saya simpulkan, bahwa tugas manusia itu hanyalah selalu berupaya mensucikan diri. Dalam hal ini salah satu contohnya adalah amaliyah kita dalam mendawamkan Wirid. Amaliyah ini akan menguatkan daya kemalaikatan, dan melemahkan daya Jiniyah dalam diri kita.

Para ulama mengajarkan kepada kita, cara melindungi diri dari godaan Jin Qorin yaitu dengan memperbanyak dzikir & doa memohon perlindungan kepada Allah. Sebagaimana firman Allah :
“Apabila setan menggodamu maka mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”. (QS. Al-A’raf: 200)

Selalu kuatkan keyakinanmu sebab Gusti Allah mboten sare. DIA Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Saran saya : Qorin itu fitrah manusia sebagai sunatullah yang sudah ada disetiap diri kita. Tak perlu dicari apalagi ada istilah dimahari & dibeli. Nanti malah Edan!! Pikirkan saja bagaimana cara agar kita tetap dapat istiqomah dalam menjalankan amaliyah ibadah & wirid. Mari sibukan saja diri kita dengan amaliyah-amaliyah yang baik. Saya kira hal ini lebih baik untuk kondisi anda saat ini.

Dalam tingkatan ruhani tertentu, jika pondasi spiritual sudah cukup, dengan ijin Allah, seorang hamba (siapa saja, termasuk anda) dapat berinteraksi dengan makhluk ghaib Qorin & Khodam. Kuncinya adalah penyucian diri, seperti dalam kutipan ayat diatas.

Dalam kitab-kitab klasik jaman dulu, memang ada yang membahas bagaimana menaklukan makhluk ghaib eksternal yaitu ghaib dari luar diri kita untuk dijadikan khodam (pembantu). Misalnya makhluk ghaib penjaga suatu tempat, pusaka, atau yang lainnya. Yang wujudnya seperti ular, katak, serigala, harimau, angin, raksasa dan lain sebagainya. Tapi ingat, bahwa setiap yang berhubungan dengan ghaib akan selalu ada konsekuensinya.

Kuatkan daya ghaib internal dalam diri pribadi terlebih dulu, niscaya lebih mudah menaklukan makhluk ghaib eksternal.

Demikian jawaban saya semoga dapat dipahami. Nuwun.

Ki Umar Jogja @2017


Responses

  1. Assalamualaikum Ki Guru,
    kalau pria takut/gak berani dekat” pada wanita itu termasuk gangguan jin internal ataukah external Ki Guru?
    Mohon solusinya karena dorongan ingin menjauhi perempuan begitu sangat kuat dan berkepanjangan sedangkan aku belum beristri.
    Tolong beri Amalan agar aku bisa mencintai dan dicintai seorang wanita yg baik yg tulus cintanya karena Alloh.
    wassalamualaikum wr.wb

    • Salam

      Saya melihat anda bukan takut dengan perempuan, tapi anda kurang percaya diri. Jadi bukan karena gangguan Jin.

      Trimo ing pandum’e Gusti Allah, itu prinsip hidup yang terbaik.

  2. assalamualaikum ki Umar.
    setiap saya membaca ayat kursi dengan cara 1x thn nafas 3x baca. kayak ada energi yang menggerakkan tangan saya. apakah itu perbuatan jin? trus ada orang yg pernah mengatakan kalau saya udah di kasih kelebihan oleh leluhur saya. apakah itu benar ki. mohon balasannya. Matur sembah nuwon ki.

    • Astagfirullah, anda membaca Ayat Kursi tetapi malah berpikir yang datang adalah JIN??
      Kedepankan pikiran positif daripada negatif.
      Sebaiknya perbaiki dulu keyakinan anda sebelum mengamalkan ilmu hikmah tersebut lebih jauh.
      Saya khawatir kelak anda malah stress dan jadi “gila”!

  3. Assalamualaikum wr wb..
    Subhanallah.. Walhamdulillah.. Betul betul mencerahkan penjabaran Ki Guru Umar. Kalo menyimak dari pelajaran di RS yg lalu,.menurut saya salah satu cara utk memperkuat daya Ghaib Internal adalah rutin mendawamkn wirid di tambah dgn Doa Nurul Ghaibiyyah IJazah yg kami peroleh dari RS,.. Mohon maaf kalo sy salah Ki.. 🙏🙏

    • Betul kangmas Arman. Dengan mendawamkan amaliyah Wirid cukup efektif memperkuat daya ghaib internal.

      Maturnuwun sekali, sudah berkenan turut menjawab pertanyaan para sedulur disini.

  4. Assalamuallaikum..
    Mantap penjelasannya ki, semoga kita dalam lindungan Allah selalu.. Aamiin ya rabb

  5. Assalamualaikum ki kenapa iya saya sangat tertarik didunia sepiritual.? Apa kah saya mempunyai khodam leluhur?

  6. Assalamu’alaikum ki guru, apa kabarnya mudah2an senantiasa sehat. Mohon wejangannya dong ki, bagaimana agar saya bisa memperkuat sedulur pancer saya.
    Sebelumnya, saya sampaikan terimakasih ki.

    • Wa alaikum salam wrwb

      Mungkin maksud anda : Sedulur Sejati.
      Caranya dengan tekun menjalin hubungan batin. Misalnya dengan laku Doa-mantra, laku Puasa di hari kelahiran dan laku Sedekahan makanan berupa nasi bubur atau nasi urap lengkap dengan lauk pauknya, biasanya dibagikan kepada para tetangga terutama anak-anak kecil.
      Jika ketiga laku itu dilakukan dengan ajeg, niscaya Daya Sedulur Sejati akan selalu aktif.

      Nuwun,

      • Terimakasih ki, atas petunjuknya.

  7. Ki bolehkah mengamalkan isi alqur’an tnpa guru

  8. Assalamualaikum ki Umar
    saya punya anak umur 4th 1 bulan
    namanya Muhammad Ariful Muslikh bin Rudianto.
    kata teman saya ( paranormal ) anak saya diikuti khodam leluhur dari buyut saya jalur bapak saya..
    minta tolong diterawang ki Umar khodam yg ngikuti anak saya itu negatif atau positif dan asal usulnya dari mana???
    matur swun ditunggu balasanya ki Umar

    • Assalamu alaikum wrwb.
      Silahkan tanyakan balik ke teman (paranormal) anda tersebut. Dia yang mengatakan, seharusnya kepada dia pula pertanyaan ini ditujukan.

      Teriring doa untuk anda sekeluarga, semoga sehat selalu.

  9. Assalamualaikum wr wb ki saya dulu pernah mimpi bertemu seorang berjubah putih dan memberikan saya ikat kepala.. Klo ngak salah warna hitam… Lalu saya pake ikat kepala itu artinya apa ya ki umar….

    • Wa alaikum salam wrwb

      Mimpi yang berkaitan dengan ikatan bermakna persatuan / dipersatukan kembali.

      • Maaf ki saya kurag jelas ki mohon di perjelas hehehe akan di persatukan dan di satukan kebali degan apa

  10. Ki sebelumnya saya sudahh jadi pewaris. Tp hilang no induk mau masuk, gimana Cara untuk dpt kembali,

    Salam rahayu

    • Silahkan kirimkan data diri ke no WA saya, untuk pengecekan

      • Berapa no whasap nya Tuan guru

  11. Assalamualaikum wr wb ..
    Salam sejahtera Guruku Ki Umar ..
    Mau tanya Ki guru, sebagai orang Jawa tentu kita sudah tidak asing lagi dan sering mendengar Istilah sedulur 4 kelima Pancer.
    Saya coba merenungi, apakah makna sedulur 4 itu yaitu Qorin ..?
    Dua dari bangsa Jin dan dua lagi dari bangsa Malaikat . dan mereka orang jawa sebut sebagai sedulur, karena kehadiran mereka tidak bisa kita lepas, kemanapun kita pergi mereka selalu mengikuti.
    Sedangkan pancer nya adalah fikiran kita sendiri .. “

  12. Assalamualaikum Wr. Wb
    guru..
    Bagaimana cara untuk mengontrol nafsu birahi kalau melihat lawan jenis. Karena pribadi saya tidak bisa mengontrol nafsu birahi itu. Di sisi lain saya juga mempunyai amalan hizib dan wirid asma’. Apakah kalau berbuat maksiat sperti yg saya utarakan di atas, apakah amalan saya masih tetap apakah sudah hilang. Dan satu lagi, apakah proses puasa itu wajib atau tidak dalam amalan.
    Trima kasih
    Wassalamualaikum Wr. Wb


Silahkan Bertanya & Berdiskusi dengan Sopan :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: